
https://oto.detik.com/mobil/d-7590842/s ... -indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Indonesia emg bestie sm Tiongkokkayukayuthe5th wrote: Sat Dec 07, 2024 12:17 oh pantes makanya tiba2 mau ngasi insentif hybrid.![]()
https://oto.detik.com/mobil/d-7590842/s ... -indonesia
senjata pamungkas itu DM-Ikayukayuthe5th wrote: Sat Dec 07, 2024 12:17 oh pantes makanya tiba2 mau ngasi insentif hybrid.![]()
https://oto.detik.com/mobil/d-7590842/s ... -indonesia
terutama sejak ada peri perianSuryaputra wrote: Sat Dec 07, 2024 12:52Indonesia emg bestie sm Tiongkokkayukayuthe5th wrote: Sat Dec 07, 2024 12:17 oh pantes makanya tiba2 mau ngasi insentif hybrid.![]()
https://oto.detik.com/mobil/d-7590842/s ... -indonesia
gwa yakin sih kalo DM-I masuk DM-I bakal lebih ngejual karena masih kollab ama toyota tapi ok lah finally ini insentif hybrid dikasih quite bit good news biar ga operprais kaia skrg karena diitung dua engineb0ku wrote: Sat Dec 07, 2024 15:58senjata pamungkas itu DM-Ikayukayuthe5th wrote: Sat Dec 07, 2024 12:17 oh pantes makanya tiba2 mau ngasi insentif hybrid.![]()
https://oto.detik.com/mobil/d-7590842/s ... -indonesia![]()
kalo liat penjualan byd yang ada versi DMI selalu ninggalin EVnya saking aja beberapa model cuma tersedia EV jadilah EVnya lebih kenceng![]()
ohhh ada deal2an juga dengan merek China, kirain karena lobi Astral grup doangkayukayuthe5th wrote: Sat Dec 07, 2024 12:17 oh pantes makanya tiba2 mau ngasi insentif hybrid.![]()
https://oto.detik.com/mobil/d-7590842/s ... -indonesia
ohhh bikin stiker ah:
dmi ya sebenernya EV tanpa drama charging aja tapi resiko sama aja malah lebih gede buat kebakarkayukayuthe5th wrote: Sun Dec 08, 2024 1:08 gwa yakin sih kalo DM-I masuk DM-I bakal lebih ngejual karena masih kollab ama toyota tapi ok lah finally ini insentif hybrid dikasih quite bit good news biar ga operprais kaia skrg karena diitung dua engine![]()
Toyota yg pinjem teknologi DMI bydkayukayuthe5th wrote: Sun Dec 08, 2024 1:08
gwa yakin sih kalo DM-I masuk DM-I bakal lebih ngejual karena masih kollab ama toyota tapi ok lah finally ini insentif hybrid dikasih quite bit good news biar ga operprais kaia skrg karena diitung dua engine![]()
dengan driving range lebi jauh jg mbahb0ku wrote: Sun Dec 08, 2024 14:47
dmi ya sebenernya EV tanpa drama charging aja tapi resiko sama aja malah lebih gede buat kebakar![]()
klo baca literaturnyaZaxis wrote: Mon Dec 09, 2024 0:49Toyota yg pinjem teknologi DMI bydkayukayuthe5th wrote: Sun Dec 08, 2024 1:08
gwa yakin sih kalo DM-I masuk DM-I bakal lebih ngejual karena masih kollab ama toyota tapi ok lah finally ini insentif hybrid dikasih quite bit good news biar ga operprais kaia skrg karena diitung dua engine![]()
Byd punya hybrid lebih canggih dari Toyota
"Menariknya lagi, Toyota kemungkinan tidak akan lagi menggunakan model Hybrid asli Toyota, melainkan mungkin menggunakan teknologi DM-i BYD."
https://otomotif.sindonews.com/read/137 ... 1716073532
joint venture tapi yang ngedevelop emang BYD.Zaxis wrote: Mon Dec 09, 2024 0:49Toyota yg pinjem teknologi DMI bydkayukayuthe5th wrote: Sun Dec 08, 2024 1:08
gwa yakin sih kalo DM-I masuk DM-I bakal lebih ngejual karena masih kollab ama toyota tapi ok lah finally ini insentif hybrid dikasih quite bit good news biar ga operprais kaia skrg karena diitung dua engine![]()
Byd punya hybrid lebih canggih dari Toyota
"Menariknya lagi, Toyota kemungkinan tidak akan lagi menggunakan model Hybrid asli Toyota, melainkan mungkin menggunakan teknologi DM-i BYD."
https://otomotif.sindonews.com/read/137 ... 1716073532
-yes jelas karena NiMH vs LFP jauh lah kwh gede LFPSuryaputra wrote: Mon Dec 09, 2024 2:53klo baca literaturnyaZaxis wrote: Mon Dec 09, 2024 0:49Toyota yg pinjem teknologi DMI bydkayukayuthe5th wrote: Sun Dec 08, 2024 1:08
gwa yakin sih kalo DM-I masuk DM-I bakal lebih ngejual karena masih kollab ama toyota tapi ok lah finally ini insentif hybrid dikasih quite bit good news biar ga operprais kaia skrg karena diitung dua engine![]()
Byd punya hybrid lebih canggih dari Toyota
"Menariknya lagi, Toyota kemungkinan tidak akan lagi menggunakan model Hybrid asli Toyota, melainkan mungkin menggunakan teknologi DM-i BYD."
https://otomotif.sindonews.com/read/137 ... 1716073532
- batre lbh gede (BYD DM-i)
- average capacity up to 26-kwh (jauh sm toyohonda punya)
- mode Full-EV bisa lebih dari 100km
Truly mobil EV dan Hybrid dalam satu paket.
BYD will be the next iphone ketika awal launch
ditambah rutinitas ganti oli mesin![]()
kayukayuthe5th wrote: Mon Dec 09, 2024 3:20
could be, plug in hybrid best in both world tapi reparasinya yah best of both world juga wkwkwkwk
perkara kolab mah urusan volume produksi ajah, maximize supplier di cungkwo sanaSuryaputra wrote: Mon Dec 09, 2024 2:53klo baca literaturnyaZaxis wrote: Mon Dec 09, 2024 0:49Toyota yg pinjem teknologi DMI bydkayukayuthe5th wrote: Sun Dec 08, 2024 1:08
gwa yakin sih kalo DM-I masuk DM-I bakal lebih ngejual karena masih kollab ama toyota tapi ok lah finally ini insentif hybrid dikasih quite bit good news biar ga operprais kaia skrg karena diitung dua engine![]()
Byd punya hybrid lebih canggih dari Toyota
"Menariknya lagi, Toyota kemungkinan tidak akan lagi menggunakan model Hybrid asli Toyota, melainkan mungkin menggunakan teknologi DM-i BYD."
https://otomotif.sindonews.com/read/137 ... 1716073532
- batre lbh gede (BYD DM-i)
- average capacity up to 26-kwh (jauh sm toyohonda punya)
- mode Full-EV bisa lebih dari 100km
Truly mobil EV dan Hybrid dalam satu paket.
BYD will be the next iphone ketika awal launch
ditambah rutinitas ganti oli mesin![]()
Govt kita tuh politicianIbet wrote: Mon Dec 09, 2024 4:36perkara kolab mah urusan volume produksi ajah, maximize supplier di cungkwo sanaSuryaputra wrote: Mon Dec 09, 2024 2:53klo baca literaturnyaZaxis wrote: Mon Dec 09, 2024 0:49
Toyota yg pinjem teknologi DMI byd
Byd punya hybrid lebih canggih dari Toyota
"Menariknya lagi, Toyota kemungkinan tidak akan lagi menggunakan model Hybrid asli Toyota, melainkan mungkin menggunakan teknologi DM-i BYD."
https://otomotif.sindonews.com/read/137 ... 1716073532
- batre lbh gede (BYD DM-i)
- average capacity up to 26-kwh (jauh sm toyohonda punya)
- mode Full-EV bisa lebih dari 100km
Truly mobil EV dan Hybrid dalam satu paket.
BYD will be the next iphone ketika awal launch
ditambah rutinitas ganti oli mesin![]()
![]()
harga bisa diteken seminimal mungkin, jelas beda bikin 100 rb unit dan 1 juta uni
cocok memang PHEV disini, cover everything yg dibutuhin dalam 1 mobil
dalem kotanya bisa full EV lebih jauh, toh kota - kota kecil satelit kaya bodetabek diameter kota rangenya <10km doang wkwk
sekali charge bisa buat 3-5 hari full EV mode, mayan dah
jarak jauh transjawabahn bisa pake bensin + EV nya kan, up to 1500 km sekali full tank + full electric,
cocok jakarta - bali in one single tank wkwk
yg saya bingung kenapa gov nya dulu ga lari kesini dulu, instead langsung mobil setrum
==========
kalo di grassroot, yg mobil sekarang pada convert ke lpg, 4500 idr liter setara premium
atau convert motor gasoline = motor listrik![]()
AI, 4.0, dan jargon - jargon mutakhir lainnya
kan sesuai ejaannya mbah, bi-em-trouble-youSuryaputra wrote: Mon Dec 09, 2024 4:11kayukayuthe5th wrote: Mon Dec 09, 2024 3:20
could be, plug in hybrid best in both world tapi reparasinya yah best of both world juga wkwkwkwk![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
gpp biar ngalahin BMW user
sekali reparasi bikin gebrakan
![]()
yoi mbah , cuan maksimalIbet wrote: Mon Dec 09, 2024 4:36perkara kolab mah urusan volume produksi ajah, maximize supplier di cungkwo sanaSuryaputra wrote: Mon Dec 09, 2024 2:53klo baca literaturnyaZaxis wrote: Mon Dec 09, 2024 0:49
Toyota yg pinjem teknologi DMI byd
Byd punya hybrid lebih canggih dari Toyota
"Menariknya lagi, Toyota kemungkinan tidak akan lagi menggunakan model Hybrid asli Toyota, melainkan mungkin menggunakan teknologi DM-i BYD."
https://otomotif.sindonews.com/read/137 ... 1716073532
- batre lbh gede (BYD DM-i)
- average capacity up to 26-kwh (jauh sm toyohonda punya)
- mode Full-EV bisa lebih dari 100km
Truly mobil EV dan Hybrid dalam satu paket.
BYD will be the next iphone ketika awal launch
ditambah rutinitas ganti oli mesin![]()
![]()
harga bisa diteken seminimal mungkin, jelas beda bikin 100 rb unit dan 1 juta uni
cocok memang PHEV disini, cover everything yg dibutuhin dalam 1 mobil
dalem kotanya bisa full EV lebih jauh, toh kota - kota kecil satelit kaya bodetabek diameter kota rangenya <10km doang wkwk
sekali charge bisa buat 3-5 hari full EV mode, mayan dah
jarak jauh transjawabahn bisa pake bensin + EV nya kan, up to 1500 km sekali full tank + full electric,
cocok jakarta - bali in one single tank wkwk
yg saya bingung kenapa gov nya dulu ga lari kesini dulu, instead langsung mobil setrum
==========
kalo di grassroot, yg mobil sekarang pada convert ke lpg, 4500 idr liter setara premium
atau convert motor gasoline = motor listrik![]()
mendingan politician, isinya bureaucrat jalur pi-en-es
top level game soal hilirisasi nickel, coal mining dan ambisi leader dan lord rezim sebelum iniIbet wrote: Mon Dec 09, 2024 4:36 yg saya bingung kenapa gov nya dulu ga lari kesini dulu, instead langsung mobil setrum
agreed mbah, kalo ane ke GIIAS kemaren nongkrongin stand biodiesel fuel di lantai bawah, nanya - nanyakayukayuthe5th wrote: Mon Dec 09, 2024 11:08
yoi mbah , cuan maksimal
gak usah 1500km PHEV, 800km HEV aja udah cukup itu. ato 600km MHEV udah good banget (standards CAFE 2025 40mpg~1:17kmpl)
yah sebenrnya untuk insentif kalo bisa all electrified sih. tapi gimana mbah deal2nya yang kuat ada di peri2 notabene deket dengan ono yang pro bEV![]()
kalo gwa sih malah harusnya ngemabngin biofuel/synfuel ato bahkan hydrogen (bisa dibikin FCEV n HICEV bahkan hybrid)sih bisa shifts geopolitics...........itu kalo pejabat kita teknokrat sih![]()
yes makanya itu skrg di europe lagi ingin track back soal ban engine 2030, karena liquified fuel itu scability and storage udah paleng juara.Ibet wrote: Thu Dec 12, 2024 8:18agreed mbah, kalo ane ke GIIAS kemaren nongkrongin stand biodiesel fuel di lantai bawah, nanya - nanyakayukayuthe5th wrote: Mon Dec 09, 2024 11:08
yoi mbah , cuan maksimal
gak usah 1500km PHEV, 800km HEV aja udah cukup itu. ato 600km MHEV udah good banget (standards CAFE 2025 40mpg~1:17kmpl)
yah sebenrnya untuk insentif kalo bisa all electrified sih. tapi gimana mbah deal2nya yang kuat ada di peri2 notabene deket dengan ono yang pro bEV![]()
kalo gwa sih malah harusnya ngemabngin biofuel/synfuel ato bahkan hydrogen (bisa dibikin FCEV n HICEV bahkan hybrid)sih bisa shifts geopolitics...........itu kalo pejabat kita teknokrat sih![]()
supplier lokal dah ready sebenernya bikin biofuel - ethanol, teknologi dah ada, bisnisnya udah scalable jg
cuman tebunya katanya ga dapet jatah, konon buat gula pangan dalam negri dulu wakkakak
sama ane penasaran volume penjualan pertamak ijo 95 comparable sama yg non ethanol ga si
apa jangan - jangan tar ngilang sendiri itu selang ungu![]()
sekelas yutuber aja yang klo bikin konten mobil apa aja gak boleh lewat depan gw,
ya biar keliatan revolusioner lah, apalagiIbet wrote: Mon Dec 09, 2024 4:36
yg saya bingung kenapa gov nya dulu ga lari kesini dulu, instead langsung mobil setrum
klo narasi-narasi yang beredar (termasuk yutuber saham yang tiba tiba bahas mobil)Ibet wrote: Mon Dec 09, 2024 4:36
yg saya bingung kenapa gov nya dulu ga lari kesini dulu, instead langsung mobil setrum
==========
kalo di grassroot, yg mobil sekarang pada convert ke lpg, 4500 idr liter setara premium
atau convert motor gasoline = motor listrik![]()
preferensinya memang lbh ke keputusan "politis dan bisnis"ChZ wrote: Fri Dec 13, 2024 3:19klo narasi-narasi yang beredar (termasuk yutuber saham yang tiba tiba bahas mobil)Ibet wrote: Mon Dec 09, 2024 4:36
yg saya bingung kenapa gov nya dulu ga lari kesini dulu, instead langsung mobil setrum
==========
kalo di grassroot, yg mobil sekarang pada convert ke lpg, 4500 idr liter setara premium
atau convert motor gasoline = motor listrik![]()
kemandirian energi, gak impor minyak lagi. gak memperkaya jepang, gak memperkaya arab.
masalahnya mau mandiri gimana, hilirisasi gimana, wong industrialisasinya aja gak jalan. emang pabrik batre sini bisa bikin berapa. yang ada hilirisasi produk china. uangnya ya lari ke china lah. alias bodong 0 gede. proyek2 ambisius rejim mulyono itu uangnya lari ke china.
klo kata ekonom senior yang RIP belom lama, nickel kita aja dibeli di bawah pasaran, lah wong yang kontrol pasar sono. alias rugi bandar. ujungnya ditipu aseng.
makanya dari dulu sy bilang EV push itu agendanya politician, nothing to do with environmentalist. yang paling getol soal EV akhirnya mundur kan, lha mulai mengancam industri lokalnya.
yah tau sendiri lah yutuber saham kan erat kaitan ama negara ono.ChZ wrote: Fri Dec 13, 2024 3:19klo narasi-narasi yang beredar (termasuk yutuber saham yang tiba tiba bahas mobil)Ibet wrote: Mon Dec 09, 2024 4:36
yg saya bingung kenapa gov nya dulu ga lari kesini dulu, instead langsung mobil setrum
==========
kalo di grassroot, yg mobil sekarang pada convert ke lpg, 4500 idr liter setara premium
atau convert motor gasoline = motor listrik![]()
kemandirian energi, gak impor minyak lagi. gak memperkaya jepang, gak memperkaya arab.
masalahnya mau mandiri gimana, hilirisasi gimana, wong industrialisasinya aja gak jalan. emang pabrik batre sini bisa bikin berapa. yang ada hilirisasi produk china. uangnya ya lari ke china lah. alias bodong 0 gede. proyek2 ambisius rejim mulyono itu uangnya lari ke china.
klo kata ekonom senior yang RIP belom lama, nickel kita aja dibeli di bawah pasaran, lah wong yang kontrol pasar sono. alias rugi bandar. ujungnya ditipu aseng.
makanya dari dulu sy bilang EV push itu agendanya politician, nothing to do with environmentalist. yang paling getol soal EV akhirnya mundur kan, lha mulai mengancam industri lokalnya.
idem , emang akhirnya jadi agenda politis. toh cina tetep jadi carbon emitter walaupun push EV lawong malah buka coal-powered gede2an supaya harga murah.Suryaputra wrote: Fri Dec 13, 2024 3:25preferensinya memang lbh ke keputusan "politis dan bisnis"ChZ wrote: Fri Dec 13, 2024 3:19klo narasi-narasi yang beredar (termasuk yutuber saham yang tiba tiba bahas mobil)Ibet wrote: Mon Dec 09, 2024 4:36
yg saya bingung kenapa gov nya dulu ga lari kesini dulu, instead langsung mobil setrum
==========
kalo di grassroot, yg mobil sekarang pada convert ke lpg, 4500 idr liter setara premium
atau convert motor gasoline = motor listrik![]()
kemandirian energi, gak impor minyak lagi. gak memperkaya jepang, gak memperkaya arab.
masalahnya mau mandiri gimana, hilirisasi gimana, wong industrialisasinya aja gak jalan. emang pabrik batre sini bisa bikin berapa. yang ada hilirisasi produk china. uangnya ya lari ke china lah. alias bodong 0 gede. proyek2 ambisius rejim mulyono itu uangnya lari ke china.
klo kata ekonom senior yang RIP belom lama, nickel kita aja dibeli di bawah pasaran, lah wong yang kontrol pasar sono. alias rugi bandar. ujungnya ditipu aseng.
makanya dari dulu sy bilang EV push itu agendanya politician, nothing to do with environmentalist. yang paling getol soal EV akhirnya mundur kan, lha mulai mengancam industri lokalnya.
bukan pertimbangan teknis dan masukan dari orang2 ahli.
makanya knp yg jadi menteri politisi partai, instead of teknokratnya sendiri.
org2 teknokrat malah jadi staff nya, yang pilihannya:
- siap bos!
- dicopot
![]()