Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Akhirnya aki CorCross Hybrid saya sekarat setelah 3 tahun pake dari baru. Kalau ganti aki bawaan dari Toyota harga 6.xxxjt. Apa ada pengalaman SMers lain yg udah pernah ganti aki hybrid Toyota dng barang dari luar beres? Saya lihat aki nya kecil, krn kebutuhan cuma untuk on ECU sama sistem kelistrikan di awal aja, krn setelah itu semua elektrik diambil alih sama batre EV nya, tapi kok harga dari beres wow sekali ...
Akhirnya aki CorCross Hybrid saya sekarat setelah 3 tahun pake dari baru. Kalau ganti aki bawaan dari Toyota harga 6.xxxjt. Apa ada pengalaman SMers lain yg udah pernah ganti aki hybrid Toyota dng barang dari luar beres? Saya lihat aki nya kecil, krn kebutuhan cuma untuk on ECU sama sistem kelistrikan di awal aja, krn setelah itu semua elektrik diambil alih sama batre EV nya, tapi kok harga dari beres wow sekali ...
Thanks before buat saran dan ide2nya.
ganti d luaran aj om... merk bebas. tipe akinya LN0. harga d pasaran cm 1 - 2 jtan.
Akhirnya aki CorCross Hybrid saya sekarat setelah 3 tahun pake dari baru. Kalau ganti aki bawaan dari Toyota harga 6.xxxjt. Apa ada pengalaman SMers lain yg udah pernah ganti aki hybrid Toyota dng barang dari luar beres? Saya lihat aki nya kecil, krn kebutuhan cuma untuk on ECU sama sistem kelistrikan di awal aja, krn setelah itu semua elektrik diambil alih sama batre EV nya, tapi kok harga dari beres wow sekali ...
Thanks before buat saran dan ide2nya.
Pas servis mobil di a2k, ngobrol receh sama SA, beliau bilang aki yarcross sekitar 8jt. Entah apa yang bikin harganya wow begitu
Akhirnya aki CorCross Hybrid saya sekarat setelah 3 tahun pake dari baru. Kalau ganti aki bawaan dari Toyota harga 6.xxxjt. Apa ada pengalaman SMers lain yg udah pernah ganti aki hybrid Toyota dng barang dari luar beres? Saya lihat aki nya kecil, krn kebutuhan cuma untuk on ECU sama sistem kelistrikan di awal aja, krn setelah itu semua elektrik diambil alih sama batre EV nya, tapi kok harga dari beres wow sekali ...
Thanks before buat saran dan ide2nya.
ganti d luaran aj om... merk bebas. tipe akinya LN0. harga d pasaran cm 1 - 2 jtan.
kendibocor wrote: Tue Dec 03, 2024 15:08
Accu nya agm macem ngeropah kali.
Terakhir ortu ganti accu alphard di beres jg ampir 4 jutak lebih. Uda ganti baru ngomong ma ane
Bodi accu nya kecillllll, rasanya hampir2 seukuran accu Suzuki Swift.
20241203_101309.jpg
Dan ternyata 12v itu masih penting buat handshake sistem elektrikal dan ECU di awal, meski udah nga perlu ngangkat dinamo starter lagi.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
timbermaniac123 wrote: Wed Dec 04, 2024 2:58
ini saya bingung. google pkb nya 9 jutaan, nanya sales 13 jutaaan. Kalau 6 jutaan si termasuk murah. itu tahun berapa ya om ?
Kalo Googling ke website2 kalkulator PKB, kalo yg dimasukin harga MSRP mobil, pasti pajaknya gede, krn dihitung 2% dr harga beli mobil. Kl pajak beneran kan dihitung 2% x NJKB, assuming datanya updated ya (cuma ada web NJKB Jakarta, Bandung/Jabar ga ada)... Asumsinya gini aja: mobil 500 - 600jt pajak non progresifnya utk CBU akan di kisaran 6.3-6.8jt. Kalo CKD akan lebih murah hrsnya.
setahu saya kalau bukan progresif pajak mobil rata rata 1% dari harga mobil. corolla cross harga mobil 600jtan, pajak 6 jt. avanza harga mobil 350 jt pajak 3,5 jt, portuner dan parijo harga mobil 600an jt pajak juga 6 jtan.
Tahun lalu angkat 2012 Camry Hybrid bekas unit nya sudah pakai aki Amaron.
Dipakai sampai sekarang baik-baik saja, padahal menurut informasi dibawah seharusnya pakai aki AGM.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
arfs wrote: Wed Dec 04, 2024 6:04
Tahun lalu angkat 2012 Camry Hybrid bekas unit nya sudah pakai aki Amaron.
Dipakai sampai sekarang baik-baik saja, padahal menurut informasi dibawah seharusnya pakai aki AGM.
baru tahu bisa pake normal accu asalkan ada current sensor di negative battery, ga mesti deep cycle / AGM. karena kirain selama ini wajib pakai AGM / Deep Cycle biar kuat start stop terus2an = CCA gede banget.
arfs wrote: Wed Dec 04, 2024 6:04
Tahun lalu angkat 2012 Camry Hybrid bekas unit nya sudah pakai aki Amaron.
Dipakai sampai sekarang baik-baik saja, padahal menurut informasi dibawah seharusnya pakai aki AGM.
baru tahu bisa pake normal accu asalkan ada current sensor di negative battery, ga mesti deep cycle / AGM. karena kirain selama ini wajib pakai AGM / Deep Cycle biar kuat start stop terus2an = CCA gede banget.
Kalo hybrid kan ga ada dinamo starter, mesin bensinnya di start dari motor listriknya, ga perlu accu gede macam start/stop nya pure ICE. Aki kecil udah cukup.
Akhirnya aki CorCross Hybrid saya sekarat setelah 3 tahun pake dari baru. Kalau ganti aki bawaan dari Toyota harga 6.xxxjt. Apa ada pengalaman SMers lain yg udah pernah ganti aki hybrid Toyota dng barang dari luar beres? Saya lihat aki nya kecil, krn kebutuhan cuma untuk on ECU sama sistem kelistrikan di awal aja, krn setelah itu semua elektrik diambil alih sama batre EV nya, tapi kok harga dari beres wow sekali ...
Thanks before buat saran dan ide2nya.
oom peter, sy mau tanya soal batery hybrid yg di bawah jok itu.
kalau di corolla cross itu apakah jalur ducting cooling untuk batery itu dari kolong penumpang juga (spt zenix) ?
kalau iya, maka hawa batery (uap/favour) dibuang kemana ? apakah disirkulasi di cabin ?
hypotesa saja bahwa semua baterai kalai dipakai akan panas, dan kalau panas akan ada uap / hawa keluar
peterming77 wrote: Thu Dec 05, 2024 1:02
Kalo hybrid kan ga ada dinamo starter, mesin bensinnya di start dari motor listriknya, ga perlu accu gede macam start/stop nya pure ICE. Aki kecil udah cukup.
kenapa dari pabrik dikasihnya aki deep cycle / AGM? biar umur pakai baterai panjang karena jarang digunakan?
Akhirnya aki CorCross Hybrid saya sekarat setelah 3 tahun pake dari baru. Kalau ganti aki bawaan dari Toyota harga 6.xxxjt. Apa ada pengalaman SMers lain yg udah pernah ganti aki hybrid Toyota dng barang dari luar beres? Saya lihat aki nya kecil, krn kebutuhan cuma untuk on ECU sama sistem kelistrikan di awal aja, krn setelah itu semua elektrik diambil alih sama batre EV nya, tapi kok harga dari beres wow sekali ...
Thanks before buat saran dan ide2nya.
oom peter, sy mau tanya soal batery hybrid yg di bawah jok itu.
kalau di corolla cross itu apakah jalur ducting cooling untuk batery itu dari kolong penumpang juga (spt zenix) ?
kalau iya, maka hawa batery (uap/favour) dibuang kemana ? apakah disirkulasi di cabin ?
hypotesa saja bahwa semua baterai kalai dipakai akan panas, dan kalau panas akan ada uap / hawa keluar
tks
Batre CorCross dibawah kursi belakang, ventilasi coolingnya ada di kaki kursi kanan belakang, jadinya dia ambil udara kabin buat pendingin. Kalo Zenix kayaknya dibawah kursi depan kiri ya?