heheh iya om ngeri memang wuling bensinnya boros2 meskipun yg alves jg sm borosnya sdh gitu tarikan awal lemot, kalau mau kenceng transmisi dipindah ke S kata sales saat test drive alvez dlleogalih wrote: Tue Nov 05, 2024 11:08XL7nya masih ada om, dipake sama adik karena kebetulan dia baru naik posisi dan butuh mobil yang irit dan nyaman buat operasional sehari-hari..Herman90 wrote: Tue Nov 05, 2024 5:57Waduh sqyang jg ya gan xl 7 dilepas pdhal lagi booming skrg xl 7nya,cm sepadan ya gantinya innova bensin, btw mau tanya innova bensin sm wuling cortez bbmnya boros siapa ya kl dipakai kota2 dgn macetnya jakarta??leogalih wrote: Tue Nov 05, 2024 1:13 Posisi yang sama dengan saya dan istri sejak pertengahan tahun, cari mobil bujet max 280-290... Wajib 3 baris dan lega, karena selama ini sudah nyaman dan no problem dengan Suzuki Xl7, tapi perkembangannya mulai terasa sempit kalo ada tambahan saudara yang ikut trip..
Dengan budget yang minim, selain kabin lega dan nyaman (plus kedap) kriteria tambahan lainnya adalah tahun Muda dengan tahun 2017 Up.. Dengan budget yang minim tapi kriteria maksimum, yang masuk kriteria awalnya Chevy Trailblazer LTZ 2017-2019 banyak ditemui di Range 250jutaan (Pribadi), hingga 290jutaan (Pedagang). Awalnya istri suka karena tampilan luar gagah, kabin dalam lega dan tampilan dashboard yang ga ketinggalan jaman. Dibandingkan Fortuner VNT yang pernah kami coba, kabin sempit dan dashboard terlihat ketinggalan jaman. Beberapa kali nyoba Trailblazer di Showroom, hingga akhirnya nyoba di salah satu penjual pribadi.
Posisi mobil berada di carport membelakangi pintu ruang tamu, saya mencoba stater dan pengecekan standar area mesin sambil mesin nyala, sementara istri berada di ruang tamu ngobrol dengan istri penjual mobil. Singkat kata, istri mabok dengan aroma diesel yang dihasilkan walaupun mobilnya pakai Dex. Istri gampang kecium aroma tajam (termasuk asap rokok dari kejauhan), dan sugesti aroma itu kebawa sampe ke perjalanan walaupun ga masuk kabin baunya yang membuat akhirnya mabok darat.
Berhubung layout rumah kami sama dengan penjual, dimana pintu ruang tamu langsung menghadap ke carport mobil, dengan terpaksa opsi mobil diesel diurungkan dulu. Nanti aja deh kalo udah punya rumah dengan carport atau garasi yang terpisah dan ga madep langsung ruang tamu mungkin nanti akan hunting mobil diesel lagi, hahahah..
Akhirnya pilihan kami geser di Innova Bensin, dengan bujet yang tersedia ternyata masih dapat type Q atau Venturer.. Ga sengaja liat iklan Innova Q tahun 2019 dengan KM rendah warna langka (Hijau/Alumina Jade) So far cukup puas dengan kelegaan kabin dan kekedapan kabin Innova Type Q. Walaupun memang untuk konsumsi bensin dan output power yang dihasilkan agak kurang seimbang (ga kayak Grand Vitara 2.4 yang saya miliki sebelumnya)
Untuk wuling cortez belum pernah nyoba, tapi saya pernah naik almaz temen (cortez dan almaz punya mesin dan transmisi yg sama walopun beda tuning), terpantau dalam kota 1:7,5![]()
Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Sat Jan 23, 2021 13:39
- Location: Kota Surabaya
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
Catatan harga yg saya share itu untuk showroom mobil bekas, kalau ketemu pembeli yg pemakai langsung mungkin beda karena mereka liat kondisi barang dan surat lengkap, gak peduli kelahiran plat B atau plat L.Herman90 wrote: Tue Nov 05, 2024 16:16 wew sama aja berarti ujung2nya mending cari sekitaran jatim jg ya om,kegoreng tinggi memang ahrganya diesel mknya cari2 mux aja saudara saya untuk mesin dieselnya
Kalau mobil² yg umum beredar avanza innova dll kayaknya mending cari jatim asli deh, kondisinya rata² lebih baik karena mereka pemakaian harian di jakarta bisanya kondisi mobilnya capek, kena macet parah tiap hari.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Wed Mar 03, 2021 1:25
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Suzuki XL 7 Yamaha XMax
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
Tambahan, Hal teknis yang bikin saya ragu dan akhirnya mundur minang Trailblazer adalah faktor transmisi om.. di FB Page Trailblazer ada beberapa user yang share check valve ball pada transmisi yang sudah mulai aus di sekitaran KM 90rb-100rb, yang menyebakan transmisi susah pindah dan jeduk.. sebenarnya partsnya sih murah, tapi jasa penggantiannya yang mahal karena harus turun transmisi..Herman90 wrote: Sun Nov 03, 2024 16:43trailblazer second 2017 aman om dipelihara minimal 3 tahun lagi, takutnya sparepart dan masalah2 lainnyaacil08 wrote: Sun Nov 03, 2024 0:38 Izin bantu jawab om, kalo opsinya dari 3 di atas cuman Fortuner yg 3 row, tapi kalo opsi saya bisa pilih trailblazer second juga masuk budget, masih aman minum solbus.
Ga tau kenapa transmisi yang sanggup nerima 500nM check ball valvenya dibuat dari bola plastik, padahal toyota innova dan fortuner yang saya lihat pakai bola besi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
cukup worthed menurut saya, at least di jabodetabek opsi unitnya lebih beragam menurut saya & lebih banyak pilihan jg heheHerman90 wrote: Tue Nov 05, 2024 5:58
Betul om harga inova diesel di sby parah harga bekas sm harga baru bisa cm beda 50 -60 juta pdhal tahunnya bs beda 6 tahun, jd mikir2 kl hunting di jabotabek apakah wortheid dibawa balik ke sby ya,plus biaya balik namanya?
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
ya ngga juga om. kebetulan saya ada bbrp kenalan di jatim baik pedagang ataupun pemake jg banyak kok ambil mobil diesel2 plat B buat dipake sendiri or dijual lagi di jatim, mungkin prefrensi tiap showrom beda2. disana jg setau saya L mutasian B jg lumayan banyak malah jumlahnya bs ngimbangin yg L asli dari lahir hehe kalo dieselHerman90 wrote: Tue Nov 05, 2024 16:16wew sama aja berarti ujung2nya mending cari sekitaran jatim jg ya om,kegoreng tinggi memang ahrganya diesel mknya cari2 mux aja saudara saya untuk mesin dieselnyaGreenhunter wrote: Tue Nov 05, 2024 6:15lha ini., setahu saya kalau plat B dibawa ke plat L harga bekasnya juga lebih murah, kayak innova itu bisa 10jtan selisihnya antara plat B yang dimutasi L dibanding plat L asli., jual beli mobil di surabaya faktur itu wajib hukunmnya, saya pernah jual panther gak ada faktur ke 3 showroom, semuanya menolak beli, nawar aja gak mau karena gak ada fakturnya. kertas ini yang dipakai oleh showroom mobil bekas buat gorok harga mobil kalau bukan plat L asli.Herman90 wrote: Tue Nov 05, 2024 5:58
Betul om harga inova diesel di sby parah harga bekas sm harga baru bisa cm beda 50 -60 juta pdhal tahunnya bs beda 6 tahun, jd mikir2 kl hunting di jabotabek apakah wortheid dibawa balik ke sby ya,plus biaya balik namanya?

Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
blm tentu. di jabodetabek masih banyak kok mobil2 yg cukup "seger" or low km padahal umur udh diatas 5 tahun, kebetulan saya domisili di jakarta. biasanya kebanyakkan dari mereka buat daily commute biasa pake kendaraan umum or roda 2, ada jg yg mobilnya lebih dari 1 makanya pake2nya bergantian or makenya jg rata2 dalkot doang (paling jauh jg buat kepasar or anter anak sekolah doang or keluarganya belanja, kalo lukot lebih prefer sewa / travel / kereta / pesawat) hehe , jd mobilnya keluar kadang2 pas weekend doang or pakenya bbrp waktu sekali kalo mudik or kegiatan lain hehe, yg penting kita pinter2 milih aja heheGreenhunter wrote: Tue Nov 05, 2024 22:23Catatan harga yg saya share itu untuk showroom mobil bekas, kalau ketemu pembeli yg pemakai langsung mungkin beda karena mereka liat kondisi barang dan surat lengkap, gak peduli kelahiran plat B atau plat L.Herman90 wrote: Tue Nov 05, 2024 16:16 wew sama aja berarti ujung2nya mending cari sekitaran jatim jg ya om,kegoreng tinggi memang ahrganya diesel mknya cari2 mux aja saudara saya untuk mesin dieselnya
Kalau mobil² yg umum beredar avanza innova dll kayaknya mending cari jatim asli deh, kondisinya rata² lebih baik karena mereka pemakaian harian di jakarta bisanya kondisi mobilnya capek, kena macet parah tiap hari.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 117
- Joined: Sun Aug 04, 2019 3:13
- Location: Bogor
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
sbnarnya utk bvt itu tergantung habbit user sebelumnya seh klo sruntulan make matiknya ya pasti rusak jg matiknya termasuk bvtnya dan hal ini berlaku utk smua brand as long as user habit main matiknya ngasal ya kena2 jg tuh at, temen ada pke trailblazer mk1 2016 yg 4wd 2.8l dah >100rb++ matiknya masih mulus2 aja shiftingnya..asal driving habit dan maintenance atf on time aja aman jayaleogalih wrote: Wed Nov 06, 2024 2:34Tambahan, Hal teknis yang bikin saya ragu dan akhirnya mundur minang Trailblazer adalah faktor transmisi om.. di FB Page Trailblazer ada beberapa user yang share check valve ball pada transmisi yang sudah mulai aus di sekitaran KM 90rb-100rb, yang menyebakan transmisi susah pindah dan jeduk.. sebenarnya partsnya sih murah, tapi jasa penggantiannya yang mahal karena harus turun transmisi..Herman90 wrote: Sun Nov 03, 2024 16:43trailblazer second 2017 aman om dipelihara minimal 3 tahun lagi, takutnya sparepart dan masalah2 lainnyaacil08 wrote: Sun Nov 03, 2024 0:38 Izin bantu jawab om, kalo opsinya dari 3 di atas cuman Fortuner yg 3 row, tapi kalo opsi saya bisa pilih trailblazer second juga masuk budget, masih aman minum solbus.
Ga tau kenapa transmisi yang sanggup nerima 500nM check ball valvenya dibuat dari bola plastik, padahal toyota innova dan fortuner yang saya lihat pakai bola besi

tinggal td aja klo jedag jedug pas geser atnya ya skip aja itu hal umum utk ngecek gejala matiknya sehat apa ngga seh ga cuma trailblazer aja hehe...

klo utk aroma disel itu umum seh klo rutin isi biosol baunya pasti nyengat..utk semua brand disel..

mau ga nyengat diselnya ya cekokin full dex tinggal cek dompet aja dulu


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 117
- Joined: Sun Aug 04, 2019 3:13
- Location: Bogor
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
tull om selain bengkel spesialis banyak beterbaran dmn2 jd bengkel resmi masih buka loh bahkan dilampung aja bengkel resmi chevy masih buka..smpe sekarang..utk filter2 lebih murahan trailblazer malah..yg mahal cuma oli doang ga bs ngasal ngisi oli hrs sesuai spek dexos2 utk engine oil dan dextron VI utk atfnya dot-4 utk brake oilnya ma coolant merah utk radiatornya..acil08 wrote: Tue Nov 05, 2024 14:35Parts dan bengkel spesialis banyak kalo di sekitaran Jabodetabek om, saya user Chevy juga tapi bukan Trailblazer om, so far harga partsnya beberapa ada yang lebih murah dari Jepang om.Herman90 wrote: Sun Nov 03, 2024 16:43trailblazer second 2017 aman om dipelihara minimal 3 tahun lagi, takutnya sparepart dan masalah2 lainnyaacil08 wrote: Sun Nov 03, 2024 0:38 Izin bantu jawab om, kalo opsinya dari 3 di atas cuman Fortuner yg 3 row, tapi kalo opsi saya bisa pilih trailblazer second juga masuk budget, masih aman minum solbus.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Tue Jan 22, 2019 11:57
- Location: Bimasakti
- Daily Vehicle: Vixion R
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
Ya betul om, oli nya memang harus bener sisanya kaya fast moving partsnya masih gampang kok di online juga banyak om, performanya enak bener dibanding ladderframe japan.jazzretro7 wrote: Fri Nov 08, 2024 6:57tull om selain bengkel spesialis banyak beterbaran dmn2 jd bengkel resmi masih buka loh bahkan dilampung aja bengkel resmi chevy masih buka..smpe sekarang..utk filter2 lebih murahan trailblazer malah..yg mahal cuma oli doang ga bs ngasal ngisi oli hrs sesuai spek dexos2 utk engine oil dan dextron VI utk atfnya dot-4 utk brake oilnya ma coolant merah utk radiatornya..acil08 wrote: Tue Nov 05, 2024 14:35Parts dan bengkel spesialis banyak kalo di sekitaran Jabodetabek om, saya user Chevy juga tapi bukan Trailblazer om, so far harga partsnya beberapa ada yang lebih murah dari Jepang om.Herman90 wrote: Sun Nov 03, 2024 16:43
trailblazer second 2017 aman om dipelihara minimal 3 tahun lagi, takutnya sparepart dan masalah2 lainnya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Sat Jan 23, 2021 13:39
- Location: Kota Surabaya
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
ini ada update suhu2 sekalian saudara ane, jadinya mau ambil pajero sport 2014 exced atau hrv pretige 2015 atau hrv 2017 type E and veloz 2017 and terakhur livina 2019 VL, menurut suhu2 sekalian worthed yg mana yak? harga paling mahal pajero sport paling murah veloz 2017, semua unit matic
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1107
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
Kebutuhannya mo fokus di mana nih? Klo seneng blusukan naik turun gunung, suka posisi nyetir SUV yg tinggi & gak masalah sama ngayunnya sasis ladderframe, ya exceed. Buat “diliat” di jalan sm org awam jg paling ok ini sih.Herman90 wrote: Wed Dec 04, 2024 16:32 ini ada update suhu2 sekalian saudara ane, jadinya mau ambil pajero sport 2014 exced atau hrv pretige 2015 atau hrv 2017 type E and veloz 2017 and terakhur livina 2019 VL, menurut suhu2 sekalian worthed yg mana yak? harga paling mahal pajero sport paling murah veloz 2017, semua unit matic
Klo kebutuhan sama kayak di atas tp maunya mobil yg lbh murah biaya beli & perawatan, ya angkut peloz aja. Penggerak masih RWD, sasis masih unibody (setengah ladderframe), kursi masih 3 baris, tp biaya perawatan yg umum lbh terjangkau, radius putar kecil & gampang manuver di jalan2 kecil. Cuman ya naikan gitu2 aja, apalagi buat gk ada penumpang ajrut2an banget bokongnya. Solusi gampang sih, ganti aja per ama shock belakang pake punya sedan eropa.
Klo rute banyakan dalkot/ aspal/ tol & gak butuh2 banget kursi 3 baris, gak masalah ngurusin kaki2 & berisik road noise ala ahond, ya jelas haerpeeh prestige dong. Cuman yg mesin 1.8 ini bearing tensioner banyak yg minta jajan. Klo di mata awam, yg versi 1.8 ini masih “diliat” sih, apalagi klo di pelosok2.
Klo mutlak butuh 3 baris tp mau yg fokus di kenyamanan penumpang, gak mau diesel, transmisi gak mau yg ngeden ala2 cvt, ya lipina vl aja. Naikannya lbh enak drpd hrv, veloz, apalagi exceed. Road noise jg lumayan teredam dibanding hrv ato veloz. Transmisi jg masih AT 4 jadul yg perawatannya simpel. Power mesin pas aja tp diakalin dgn mainin gigi L-2-D. Buat nanjak2/ narik dari lampu merah posisi full load enakan pasang di L, kayak gigi 1. Habis jalan dikit baru ke 2, habis itu baru D. Cuman gak enaknya cat bodi tipis gampang banget baret, ruang mesin cenderung panas, aki bawaan kecil, & BBM gak irit2 banget.
Referensi: pengalaman ngerawat punya ortu & mertua: apanja 1.3 ‘04, lipina vl ‘21, dakar ‘17, haerpe e cvt ‘17.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Sat Jan 23, 2021 13:39
- Location: Kota Surabaya
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
qushay20019 wrote: Wed Dec 04, 2024 17:32Kebutuhannya mo fokus di mana nih? Klo seneng blusukan naik turun gunung, suka posisi nyetir SUV yg tinggi & gak masalah sama ngayunnya sasis ladderframe, ya exceed. Buat “diliat” di jalan sm org awam jg paling ok ini sih.Herman90 wrote: Wed Dec 04, 2024 16:32 ini ada update suhu2 sekalian saudara ane, jadinya mau ambil pajero sport 2014 exced atau hrv pretige 2015 atau hrv 2017 type E and veloz 2017 and terakhur livina 2019 VL, menurut suhu2 sekalian worthed yg mana yak? harga paling mahal pajero sport paling murah veloz 2017, semua unit matic
Klo kebutuhan sama kayak di atas tp maunya mobil yg lbh murah biaya beli & perawatan, ya angkut peloz aja. Penggerak masih RWD, sasis masih unibody (setengah ladderframe), kursi masih 3 baris, tp biaya perawatan yg umum lbh terjangkau, radius putar kecil & gampang manuver di jalan2 kecil. Cuman ya naikan gitu2 aja, apalagi buat gk ada penumpang ajrut2an banget bokongnya. Solusi gampang sih, ganti aja per ama shock belakang pake punya sedan eropa.
Klo rute banyakan dalkot/ aspal/ tol & gak butuh2 banget kursi 3 baris, gak masalah ngurusin kaki2 & berisik road noise ala ahond, ya jelas haerpeeh prestige dong. Cuman yg mesin 1.8 ini bearing tensioner banyak yg minta jajan. Klo di mata awam, yg versi 1.8 ini masih “diliat” sih, apalagi klo di pelosok2.
Klo mutlak butuh 3 baris tp mau yg fokus di kenyamanan penumpang, gak mau diesel, transmisi gak mau yg ngeden ala2 cvt, ya lipina vl aja. Naikannya lbh enak drpd hrv, veloz, apalagi exceed. Road noise jg lumayan teredam dibanding hrv ato veloz. Transmisi jg masih AT 4 jadul yg perawatannya simpel. Power mesin pas aja tp diakalin dgn mainin gigi L-2-D. Buat nanjak2/ narik dari lampu merah posisi full load enakan pasang di L, kayak gigi 1. Habis jalan dikit baru ke 2, habis itu baru D. Cuman gak enaknya cat bodi tipis gampang banget baret, ruang mesin cenderung panas, aki bawaan kecil, & BBM gak irit2 banget.
Referensi: pengalaman ngerawat punya ortu & mertua: apanja 1.3 ‘04, lipina vl ‘21, dakar ‘17, haerpe e cvt ‘17.
Lengap sekali penjelasannya suhu..untuk pertanyaan selanjutnya yg livina VL bukannya sdh cvt ya?kan 2019 and kilometer 70k,saya takutnya 20 K lg mnt jajan maticnya kan lumayan 20 jutaan,kalau pilihan sementara HRV 1.5 2017 cm takut habis banyak jg kena epa rack sm kaki2 and cvtnya sih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1107
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
Bukan suhu om, cuma ketimpaan ngerawat, hehehe. Yg suhu beneran di sini banyak, cek aja trit hand tools itu mah aslinya suhu semua disitu.Herman90 wrote: Wed Dec 04, 2024 22:52 Lengap sekali penjelasannya suhu..untuk pertanyaan selanjutnya yg livina VL bukannya sdh cvt ya?kan 2019 and kilometer 70k,saya takutnya 20 K lg mnt jajan maticnya kan lumayan 20 jutaan,kalau pilihan sementara HRV 1.5 2017 cm takut habis banyak jg kena epa rack sm kaki2 and cvtnya sih
Lipina setau ane AT semua. Yg ada CVT itu espander.
Klo kepikiran biaya slow moving part yg gede, minta cek record/ bon ganti oli matic nya. Gampangnya, ganti oli matic itu tiap 2 kali ganti oli mesin, ato tiap 20-30 ribu km. Jangan percaya klo ada penjual mobil/ service “advisor” yg bilang buku manual minta ganti oli matic tiap 80-90 rb km, krn itu maksudnya biar skalian ganti unit matic segelondong.
Antara haerpe yg 1.5 sm 1.8 jelas fitur menang banyak yg 1.8 smentara hrg sekennya kayaknya bede tipis doang. Perkara kaki2 sama aja butuh perawatan. Tapi balik lagi terserah yg punya duit sih, ane bagi info aja bukan ngajak beli/ ada bakulan
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 12527
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
Livina facelift cvt koq / livina Sebelum livinder 4ATqushay20019 wrote: Wed Dec 04, 2024 23:41Bukan suhu om, cuma ketimpaan ngerawat, hehehe. Yg suhu beneran di sini banyak, cek aja trit hand tools itu mah aslinya suhu semua disitu.Herman90 wrote: Wed Dec 04, 2024 22:52 Lengap sekali penjelasannya suhu..untuk pertanyaan selanjutnya yg livina VL bukannya sdh cvt ya?kan 2019 and kilometer 70k,saya takutnya 20 K lg mnt jajan maticnya kan lumayan 20 jutaan,kalau pilihan sementara HRV 1.5 2017 cm takut habis banyak jg kena epa rack sm kaki2 and cvtnya sih
Lipina setau ane AT semua. Yg ada CVT itu espander.
Klo kepikiran biaya slow moving part yg gede, minta cek record/ bon ganti oli matic nya. Gampangnya, ganti oli matic itu tiap 2 kali ganti oli mesin, ato tiap 20-30 ribu km. Jangan percaya klo ada penjual mobil/ service “advisor” yg bilang buku manual minta ganti oli matic tiap 80-90 rb km, krn itu maksudnya biar skalian ganti unit matic segelondong.
Antara haerpe yg 1.5 sm 1.8 jelas fitur menang banyak yg 1.8 smentara hrg sekennya kayaknya bede tipis doang. Perkara kaki2 sama aja butuh perawatan. Tapi balik lagi terserah yg punya duit sih, ane bagi info aja bukan ngajak beli/ ada bakulan
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 716
- Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
- Location: Bandung & Jakarta
- Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3
Re: Saran lagi untuk mobil bekas under 300 juta
Cari aja Innova 2KD edisi terakhir di 2015, opsi menarik..Herman90 wrote: Wed Dec 04, 2024 16:32 ini ada update suhu2 sekalian saudara ane, jadinya mau ambil pajero sport 2014 exced atau hrv pretige 2015 atau hrv 2017 type E and veloz 2017 and terakhur livina 2019 VL, menurut suhu2 sekalian worthed yg mana yak? harga paling mahal pajero sport paling murah veloz 2017, semua unit matic
Nyaman dapet, reliablity dapet