Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
b0ku wrote: Sat Nov 30, 2024 23:19
sebenernya ngaco om itu
nurbuging terlalu pendek buat drain batre EV kalo JAKARTA-bandung SAYA yakin plaid pun gak bisa ngalahin GE8 saya tinggal pilih aja geber2x abis di tengah jalan atau jalan pelan..........
Iya om pas di double check fact. Ternyata palsu wkwk
b0ku wrote: Sat Nov 30, 2024 23:19
sebenernya ngaco om itu
nurbuging terlalu pendek buat drain batre EV kalo JAKARTA-bandung SAYA yakin plaid pun gak bisa ngalahin GE8 saya tinggal pilih aja geber2x abis di tengah jalan atau jalan pelan..........
Iya om pas di double check fact. Ternyata palsu wkwk
KielConstantine wrote: Sun Dec 01, 2024 3:12
Makanya om mereka adain circuit sendiri. Macem Formula-E lah. Track nya buat balap bom bom car
Coba adu balap di circuit lemans 24 jam vs ICE.. beuhhhhh
Bakal kelamaan buat charge batre di pitstop sama hoby drain teruss pas gaspollz .
Belom pas belok ngeri sendiri
ikut lemans bisa om 24 jem tanpa charge jd beban sirkuit tapi
lari 40kmh cover 900km
lemans rata2x 5000km covernya
The drive took over 24 hours, with 569.64 miles (916.74 km) traveled on a single charge. Wise said the record “represents a significant milestone showing the potential of EVs.”
driving 916km/21,5h (thats what the guy said in the end who sat in the back)=42,6km/h average
menurut saya ev untuk skrg paling practical dijadiin daily driver aja di jakarta untuk macet macetan, short trip atau ganjil genap. kalo weekend apalagi hari minggu lebih enak pake mobil ice. ibaratnya pake 911 buat jadi daily driver di jakarta ga enak jg kan, yang ada boros bensin dan ngerusak mesin karena macet (orang mobil ngebut dipake banyak brentinya). kalo buat lemans baru cocok wkwkwk
ctopher7 wrote: Sun Dec 01, 2024 11:55
menurut saya ev untuk skrg paling practical dijadiin daily driver aja di jakarta untuk macet macetan, short trip atau ganjil genap. kalo weekend apalagi hari minggu lebih enak pake mobil ice. ibaratnya pake 911 buat jadi daily driver di jakarta ga enak jg kan, yang ada boros bensin dan ngerusak mesin karena macet (orang mobil ngebut dipake banyak brentinya). kalo buat lemans baru cocok wkwkwk
LOL U salah kasih contoh 911 jutsru everyday supercar
banyak yang pake daily kalo diluar negri itu salah satu keunggulan 911
lagian saya ud pernah juga pake grand trourer V8 twin turbo matic konvensional jelas itu mobil nyaman sekali buat daily buat LE mans juga bisa..........
balik lagi belinya 911 apa dulu kalo Gt3 rs jelas gak nyaman kalo TURBO S justru keknya itu malah dirancang buat nyaman di jalan
ctopher7 wrote: Sun Dec 01, 2024 11:55
menurut saya ev untuk skrg paling practical dijadiin daily driver aja di jakarta untuk macet macetan, short trip atau ganjil genap. kalo weekend apalagi hari minggu lebih enak pake mobil ice. ibaratnya pake 911 buat jadi daily driver di jakarta ga enak jg kan, yang ada boros bensin dan ngerusak mesin karena macet (orang mobil ngebut dipake banyak brentinya). kalo buat lemans baru cocok wkwkwk
LOL U salah kasih contoh 911 jutsru everyday supercar
banyak yang pake daily kalo diluar negri itu salah satu keunggulan 911
lagian saya ud pernah juga pake grand trourer V8 twin turbo matic konvensional jelas itu mobil nyaman sekali buat daily buat LE mans juga bisa..........
balik lagi belinya 911 apa dulu kalo Gt3 rs jelas gak nyaman kalo TURBO S justru keknya itu malah dirancang buat nyaman di jalan
porsche itu malah terkenalnya sportcar paling daily-able dan durable. dibanding duo italians yang hobi kebakar mulu
ctopher7 wrote: Sun Dec 01, 2024 11:55
menurut saya ev untuk skrg paling practical dijadiin daily driver aja di jakarta untuk macet macetan, short trip atau ganjil genap. kalo weekend apalagi hari minggu lebih enak pake mobil ice. ibaratnya pake 911 buat jadi daily driver di jakarta ga enak jg kan, yang ada boros bensin dan ngerusak mesin karena macet (orang mobil ngebut dipake banyak brentinya). kalo buat lemans baru cocok wkwkwk
LOL U salah kasih contoh 911 jutsru everyday supercar
banyak yang pake daily kalo diluar negri itu salah satu keunggulan 911
lagian saya ud pernah juga pake grand trourer V8 twin turbo matic konvensional jelas itu mobil nyaman sekali buat daily buat LE mans juga bisa..........
balik lagi belinya 911 apa dulu kalo Gt3 rs jelas gak nyaman kalo TURBO S justru keknya itu malah dirancang buat nyaman di jalan
di europe atau aussie dan nz sih cocok ya, dijakarta sih saya skip dulu kmrn saya ke swiss baru dah enak banget itu jalanannya buat mobil kyk 911 atau 1 man 1 engine nya amg. wong ini pake w205 aja attention assist nya bunyi mulu, macet terus senen - sabtu apalagi kalo rush hour mau ngegas paling mentok bisa di tol kunciran yang mental mentul juga jalanannya
ctopher7 wrote: Sun Dec 01, 2024 11:55
menurut saya ev untuk skrg paling practical dijadiin daily driver aja di jakarta untuk macet macetan, short trip atau ganjil genap. kalo weekend apalagi hari minggu lebih enak pake mobil ice. ibaratnya pake 911 buat jadi daily driver di jakarta ga enak jg kan, yang ada boros bensin dan ngerusak mesin karena macet (orang mobil ngebut dipake banyak brentinya). kalo buat lemans baru cocok wkwkwk
LOL U salah kasih contoh 911 jutsru everyday supercar
banyak yang pake daily kalo diluar negri itu salah satu keunggulan 911
lagian saya ud pernah juga pake grand trourer V8 twin turbo matic konvensional jelas itu mobil nyaman sekali buat daily buat LE mans juga bisa..........
balik lagi belinya 911 apa dulu kalo Gt3 rs jelas gak nyaman kalo TURBO S justru keknya itu malah dirancang buat nyaman di jalan
di europe atau aussie dan nz sih cocok ya, dijakarta sih saya skip dulu kmrn saya ke swiss baru dah enak banget itu jalanannya buat mobil kyk 911 atau 1 man 1 engine nya amg. wong ini pake w205 aja attention assist nya bunyi mulu, macet terus senen - sabtu apalagi kalo rush hour mau ngegas paling mentok bisa di tol kunciran yang mental mentul juga jalanannya
beda lah om Boku sama kita2, kalo om Boku duitnya dah ga berseri pake 911 daily juga ga pusing. kalo duitnya masih berseri masih bingung mikir makan apa hari ini mah yang normal2 aja.
ctopher7 wrote: Mon Dec 02, 2024 4:14
di europe atau aussie dan nz sih cocok ya, dijakarta sih saya skip dulu kmrn saya ke swiss baru dah enak banget itu jalanannya buat mobil kyk 911 atau 1 man 1 engine nya amg. wong ini pake w205 aja attention assist nya bunyi mulu, macet terus senen - sabtu apalagi kalo rush hour mau ngegas paling mentok bisa di tol kunciran yang mental mentul juga jalanannya
SAYA selama di kasih matic konvensional mau mesinnya W16 QUAD turbo mah nyaman2x aja apalagi kalo turbonya kecil2x biar spooling di rpm bawah............
Aswajr wrote: Mon Dec 02, 2024 4:55
beda lah om Boku sama kita2, kalo om Boku duitnya dah ga berseri pake 911 daily juga ga pusing. kalo duitnya masih berseri masih bingung mikir makan apa hari ini mah yang normal2 aja.
gak juga lah mobil oe juga all condition weekday bisa di pake angkut barang, weekend bisa buat track day kalo lemans kasih kelas 1500cc juga bisa tuh mobil ikut lemans...... mungkin bisa cover lebih banyak dari loser mach e
tinggin setelan coilover ud lumayan jadi crossover jadi2xan
reability gak usah di tanya parts murah mau modif segudang kaki2xnya........
carlzeiss wrote: Mon Dec 02, 2024 8:31
ngomong ngomong ev saya lg nyari mobil kecil buat istri budget 200 jt :
ada opsi ni : Wuling Air EV Lite 300 KM New , Wuling Air EV Long Range second km 3000 an tahun 2022 , atau brio RS CVT 2023
lebih banyak ga enaknya apa enaknya untuk si air ev ini ya suhu suhu sekalian ?
kalau sebagai transporter asal nyampe, very short trip, anti ganjil genap, bisa charge di rumah jelas Wuling Air.
selebihnya Brio, karena Brio itu beneran mobil, lah di IG pernah lihat joknya Brio aja sampe dipasang di Wuling Air
carlzeiss wrote: Mon Dec 02, 2024 8:31
ngomong ngomong ev saya lg nyari mobil kecil buat istri budget 200 jt :
ada opsi ni : Wuling Air EV Lite 300 KM New , Wuling Air EV Long Range second km 3000 an tahun 2022 , atau brio RS CVT 2023
lebih banyak ga enaknya apa enaknya untuk si air ev ini ya suhu suhu sekalian ?
AirEV tu arsitektur 120 volt itu, sama dengan forklift listrik. Arsitektur EV tu ada dua, 800 volt : Ioniq, Taycan, Seal. Sisanya pake arsitektur 400 volt. Jangan sampe niat cari murah dapetnya bukan mobil tapi forklift.
Sabar aja, kalo kata orang, kabar burung dan sahibul hikayat katanya harga EV jatuh, nah kalo itu sahibul hikayat, kata orang dan kabar burung bener tungguin aja 2 taun-an lagi. Saya aja nunggu Binguo bekas standard range di 200 kecil koq, paling enggak EV proper, kecuali port GBT-nya. Btw, kalo beli Wuling, enggak usah repot2 cari yang bisa fast charging DC, charger-nya juga dikit pake banget, lebih mudah cari ChaDeMo-nya Batumakam....
Bibieight wrote: Mon Dec 02, 2024 9:37
AirEV tu arsitektur 120 volt itu, sama dengan forklift listrik. Arsitektur EV tu ada dua, 800 volt : Ioniq, Taycan, Seal. Sisanya pake arsitektur 400 volt. Jangan sampe niat cari murah dapetnya bukan mobil tapi forklift.
Sabar aja, kalo kata orang, kabar burung dan sahibul hikayat katanya harga EV jatuh, nah kalo itu sahibul hikayat, kata orang dan kabar burung bener tungguin aja 2 taun-an lagi. Saya aja nunggu Binguo bekas standard range di 200 kecil koq, paling enggak EV proper, kecuali port GBT-nya. Btw, kalo beli Wuling, enggak usah repot2 cari yang bisa fast charging DC, charger-nya juga dikit pake banget, lebih mudah cari ChaDeMo-nya Batumakam....
bisa dapet kona donk om kemaren saya jual ud 300nett kalo kayak kata om bentar lagi kona value for money neh
b0ku wrote: Mon Dec 02, 2024 9:46
bisa dapet kona donk om kemaren saya jual ud 300nett kalo kayak kata om bentar lagi kona value for money neh
300 nett si udah value for money, batere 64 kWh kan ?, berarti dah 5 jutaan per kWh.... SOH mestinya masih diatas 95an up ?. Rule of thumb EV, batere NMC per kWh 9-10 juta, taruh 9 juta, patok minimal SOH 80%, berarti per 5% SOH turun harga didepresiasi 25%. Dibalikin lagi, harga batere jadi turun jadi 6.7 juta kali 64 kWh ketemu 400 jutaan, kalo 300 juta ya udah murah. Ini dengan catetan SOH tinggal 95% yak, kalo masih diatas itu si ya jauh lebih murah lagi.....
Patokan SOH 80% si asumsi pas angkut di 80% itu degradasi batere masih linear bangsa 5-10 taun yak, kalo mbungkus unit di batere 70% si emang niatnya ndak dipake buat lukot tapi buat dalkot dua hari sekali cas....
Kata temen2 EV, penyakitnya Kona lama di heat exchanger-nya inverter, entah kenapa beberapa unit coolant jadi kentel, terus nempel disini, coolant check jadi nyala, jalan paling aman harus turun inverter, buka cover heat exchanger-nya disikat, kalo cuma ganti apa flushing kagak ngaruh...
ctopher7 wrote: Tue Dec 03, 2024 11:39 ngeri biyadi. dah jadi raja ev dimana mana
Pengen cobain pelihara BYD Seal .. tapi yg type dm-i plug in. Keknya lebih bener buat wara wiri di indo, tinggal isi bensin aja bisa jalan 1000 kilometer
Atau paling banter Civic hybrid e:hev yg ntah kapan dijual sama HPM
Aswajr wrote: Mon Dec 02, 2024 4:55
beda lah om Boku sama kita2, kalo om Boku duitnya dah ga berseri pake 911 daily juga ga pusing. kalo duitnya masih berseri masih bingung mikir makan apa hari ini mah yang normal2 aja.
gak juga lah mobil oe juga all condition weekday bisa di pake angkut barang, weekend bisa buat track day kalo lemans kasih kelas 1500cc juga bisa tuh mobil ikut lemans...... mungkin bisa cover lebih banyak dari loser mach e
tinggin setelan coilover ud lumayan jadi crossover jadi2xan
reability gak usah di tanya parts murah mau modif segudang kaki2xnya........
Issom lah om minimal turun dlu. Penasaran ma jazz racing full spec si om. Minimal ngasepin om 177cm lah
ctopher7 wrote: Tue Dec 03, 2024 11:39 ngeri biyadi. dah jadi raja ev dimana mana
Pengen cobain pelihara BYD Seal .. tapi yg type dm-i plug in. Keknya lebih bener buat wara wiri di indo, tinggal isi bensin aja bisa jalan 1000 kilometer
Atau paling banter Civic hybrid e:hev yg ntah kapan dijual sama HPM
kalo dipikir pikir sedan hybrid yang dijual di indo dikit banget ya. cmn kepikir altis, camry sama lexus es. smuanya punya toyota dan spertinya lebih passanger oriented. ada sih yang mantep sedan hybrid, panamera tapi lompatnya kejauhan spertinya
IMG_4458.png
(ss dulu siapa tau kejatuhan durian runtuh )
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kendibocor wrote: Tue Dec 03, 2024 15:15
Issom lah om minimal turun dlu. Penasaran ma jazz racing full spec si om. Minimal ngasepin om 177cm lah
LEMANS itu buat buktiin mobil siapa paling jauh dalem 24 jem om bukan adu cepet kalo cuma nargetin EV mah easy money pake bajaj jgn2x dapet lebih banyak lagi........
kan yang penting endurance dan jarak yang di tempuh dalam 24 jem kalo ev mau survive 24 kayak mach e musti lari 42kmh doank om
atau musti charge tiap jem kalo di geber2x
kalo ganti batre bingung deh apa yang di itung endurancenya motor listriknya????
issom adu cepet siapa finish duluan saya gak ngomong mobil saya cepet tapi mobil saya lebih bisa dapet lebih banyak jarak dalam waktu 24jem
kalo track day emang ud bisa buat track day sekedar have fun pake helm show skill kalo nyari piala belom dapet bosss
that another project for another ge8 mesinnya kudu ambil mesin crv turbo dulu om.........
kemarin2 waktu ngobrol ngalor ngidul untuk mengusir kebosanan dengan rekan kerja yg jauh lebih tua, dibilang
dirimu kalau mau ambil EV karena lebih murah secara operasional, dipertimbangkan jg lifecycle product nya ya
mobil konvensional mu lebih boros bensin dan perawatan dll tp lifecycle product nya bisa jauh lebih panjang (misal 5 vs 20 tahun) tanpa perlu ngakalin ke bengkel atau beli ini itu, sebenarnya gak rugi jg beli yg konvensional
jd kepikiran, sekarang masalahnya running cost nya belum jelas ya lebih murah mana antara EV vs konvensional, kalau kasus pemakaiannya misal 20 tahun gitu