Motor Sports made in China n Lokal (Kaisar, Happy, Diablo...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Wed Nov 21, 2007 13:49
VOC ... bagus juga tuh..thanks Bro Swift... temen2 sebangsa dan semotor vartex... gabung jg biar rame... hehehehe
Warg@net Jakarta, Pontianak, Singkawang dan Balikpapan
http://www.putrajayacomputer.blogspot.com
http://www.putrajayacomputer.blogspot.com
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51
Kalau diliat spertinya mesin mesin china sudah bagus apalagi mesin mesin model sport atau laki laki, beda dengan beberapa tahun lalu, lagian mereka menggunakan mesin dari zongshen bukan dari home idustry. Terbukti bahwa motor Tossa yang ane punya sampai sekarang nggak bermasalah, padahal tuch motor udah jarang kepegang, cuma dipake aja nggak pernah di serviceazizdth wrote:yess bos, masih torindo yg sama...
cukup qualified ga yah?
gimana bos adjo, bos swift, or bos hendryg yg jago mocin? tentang penggunaan mesin zongshen?
or ada yg bisa nambahin atau ngasih review gitu sama nih merk, mengingat ane cukup tertarik lihat tongkrongannya, udah gitu deket, ga musti jauh2 ke malang utk dapetin swift.

Saya aja kalau ada uang kepengen ambil salah satu dari beberapa produk yg mirip CBR, cuma belum ada uang lebih nih hi..hi..hi....., sudah males sama produk produk Jepang Lokal yg memang sudah tidak asli jepang.
Bravo untuk mocin mocin Sport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
kalo basis mesin happy kurang tahu bro,tapi kualitasnya ga murahan,hampir sama dengan mojep,beda metalurginya dikit.
selama punya nih motor,masalahnya cuma satu bro,sering dilihatin orang-orang,aja...hehehe..
back to serius...ga ada masalah yang berarti bro,fine-fine ja.cuma kalo servis itu lho yang rada ribet,samalah kaya cbr asli,harus bongkar bodi segala,tapi ga papa juga sih buat ngisi akhir pekan.
sektor mesin selama ini ga bermasalah bro,belum pernah ada yang diganti(kecuali piston,soalnya ngejar kompresi bos biar jadi kenceng)asal jangan mpe telat ganti oli,n kalo bisa jangan sering-sering pake oli yang sae-na kecil,pake yang standar aja,selain murah,ya lebih awet bro bagi mesin.
sektor bodi,yah kalo ini mungkin ya karena kualitas plastiknya beda kali ya,pertama kali beli,daerah sekitar speedometer berisik banget,tapi modal busa handspad 3000 perak,problem solve.
sektor rangka,fine-fine aja,dah jatuh 2 kali kagak ada yang ampe penyok,miring, atawa patah,semuanya masih center
selama punya nih motor,masalahnya cuma satu bro,sering dilihatin orang-orang,aja...hehehe..
back to serius...ga ada masalah yang berarti bro,fine-fine ja.cuma kalo servis itu lho yang rada ribet,samalah kaya cbr asli,harus bongkar bodi segala,tapi ga papa juga sih buat ngisi akhir pekan.
sektor mesin selama ini ga bermasalah bro,belum pernah ada yang diganti(kecuali piston,soalnya ngejar kompresi bos biar jadi kenceng)asal jangan mpe telat ganti oli,n kalo bisa jangan sering-sering pake oli yang sae-na kecil,pake yang standar aja,selain murah,ya lebih awet bro bagi mesin.
sektor bodi,yah kalo ini mungkin ya karena kualitas plastiknya beda kali ya,pertama kali beli,daerah sekitar speedometer berisik banget,tapi modal busa handspad 3000 perak,problem solve.
sektor rangka,fine-fine aja,dah jatuh 2 kali kagak ada yang ampe penyok,miring, atawa patah,semuanya masih center
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Wed Nov 21, 2007 13:49
sEKILAS DARI BROSUR MESIN mOTOR Torindo CBR mirip sekali dengan kaisar vartex baik bentuk mesin maupun speknya... bagi temen2 yang niatan mau beli jangan ragu deh... berdasarkan pengalaman dengan modal Rp. 14,5 jt plus modif kecil... paling habis 16 - 17 jutaan (Knalpot, Tutup Mesin Honda Tiger, Coil, Kanvas Kopling Tiger, STriping CBR, Cat Hitam Dop buat tutup mesin)... bikin PD hehehehehe.... salut deh buat Mocin atau Indonesia... bikin impian jadi kenyataan... kayak iklan gue...
Warg@net Jakarta, Pontianak, Singkawang dan Balikpapan
http://www.putrajayacomputer.blogspot.com
http://www.putrajayacomputer.blogspot.com
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
wah...pada nglirik motor sport cina nih...saran saya sebelum beli cari tahu jg ttg kulaitas pelayanan purnajual dr merk yg dipilih. pengalaman saya dgn honlei diablo semarang sangat mengecewakan. awalnya si bs ditolelir tp skrg saya bener2 dongkol ama dealer honlei smrg yg satu2nya itu, bahkan saya berani bilang "jgn beli produk honlei jika alasan kualitas aftersale service jd acuan" meski skrg saya masih pake salah satu produknya (diablo 200s)
1924, remember...remember...!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 966
- Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
- Location: Purwakarta
hallo bro blackpit
sy jd pengen dengar lebih banyak tentang servis PT Honlei sb ane lg ngincer mau beli diablo 200, kayaknya kok keren yg gua lihat dibandingkan dengan monstrac enduro 200
tlng tambahin keluhannya apa aja ?
ane lihat sdh deltabox dan las lasannya gmn bro, klo monstrac sih agak kasar
trus jenis mesinnya mirip apa tuh ? gmn bisa kanibal gak pake punya motor yg lain
brp sih harga on the road jakarta or kota kecil
ketahanan mesin gimana bro ? tarikan dll gimana ?
sekali lagi gue perlu banget remarknya bro
sy jd pengen dengar lebih banyak tentang servis PT Honlei sb ane lg ngincer mau beli diablo 200, kayaknya kok keren yg gua lihat dibandingkan dengan monstrac enduro 200
tlng tambahin keluhannya apa aja ?
ane lihat sdh deltabox dan las lasannya gmn bro, klo monstrac sih agak kasar
trus jenis mesinnya mirip apa tuh ? gmn bisa kanibal gak pake punya motor yg lain
brp sih harga on the road jakarta or kota kecil
ketahanan mesin gimana bro ? tarikan dll gimana ?
sekali lagi gue perlu banget remarknya bro
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
Bos blackpit, thanks atas sarannya, menarik nih, krn saran tsb berdasarkan pengalaman pribadi...blackpit wrote:"jgn beli produk honlei jika alasan kualitas aftersale service jd acuan"
tp yg jd pertanyaan ane, maksud dari kualitas aftersales servis itu yg bagaimana, apakah jaringan ASS nya yg sedikit, ketersediaan part yg sulit, atau ketidak mampuan mekanik dlm penanganan masalah?
Apakah jg berarti kualitas secara fisik si motor jg banyak masalah, misal cepet rusak, atau kualitas logam/plastik yg buruk?
Mohon infonya, terima kasih....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
@inoz: mgkin yg bro maksud diablo 200x (tipe trail) krn pk deltabox. saya ga byk tau yg ini, tp yg pasti soal finishing masih kalah dgn motor2 jepang yg ada, baik kerapian las2an dan catnya. beberapa user diablo 200x yg saya tau melakukan coating (pengecatan) ulang pada rangka dan block mesinnya (sprt di tiger revo) dan hasilnya memang jd bagus. krn harganya cukup murah (sktr 17jtan di smrg) diablo 200x bnyk dipke bikers dr daerah atau pemula utk olahraga motor offroad yg lg tren saat ini. keluhan yg plg sering sy dgr adalh mslh suspensi dpn, kulaitas upsidedown-nya krg bagus. sementara keluhan ttg kekuatan rangka dan mesin saya kurang tahu, tp yg saya tau di bengkel diablo ga pernah ada motor yg diservis krn rsk dibag rangkanya (kecuali yg kecelakaan)
smntr soal mesin, kt mereka mesin diablo cukup bisa diandalkan, minimal tidak mudah overheating dan gampang settingnnya krn konstruksi mesinya mirip GL series, sparepart bs pk produk u honda. dealer diablo sendiri menggunakannya u ikut kompetisi, dgn memodifikasi bbrp bagian mesinnya sj mereka sdh mampu bersaing dgn motor2 offroad produksi jpng, tp ya tdk di semua kelas..
usul saya tunggu aja awal2 tahun depan, krn diablo 2008 bkl muncul dgn cc mesin yg lebih bsr; 225cc. saya sdh coba prototipe mesinnya, kesan sekilas; lbh ringan tarikannya tp lebih besar tenaganya.
smntr soal mesin, kt mereka mesin diablo cukup bisa diandalkan, minimal tidak mudah overheating dan gampang settingnnya krn konstruksi mesinya mirip GL series, sparepart bs pk produk u honda. dealer diablo sendiri menggunakannya u ikut kompetisi, dgn memodifikasi bbrp bagian mesinnya sj mereka sdh mampu bersaing dgn motor2 offroad produksi jpng, tp ya tdk di semua kelas..
usul saya tunggu aja awal2 tahun depan, krn diablo 2008 bkl muncul dgn cc mesin yg lebih bsr; 225cc. saya sdh coba prototipe mesinnya, kesan sekilas; lbh ringan tarikannya tp lebih besar tenaganya.
Last edited by blackpit on Tue Dec 04, 2007 3:34, edited 1 time in total.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
@azizdth: krn waktu SM trouble kmrn reply u bro azizdth ada yg kehapus, maka saya tulis lg tp singkat aja:
intinya kualitas motor diablo scr keseluruhan masih dibawah mojep yg ada di pasaran (honda megapro misalnya), ya..maklum aja krn harganya lebih murah. namun sayangnya kekurangan ini diperparah dgn layanan pruna jual yg buruk (tidak memuaskan konsumen). berikut adalah pendapat pribadi saya ttg buruknya layanan diablo:
-kondisi bengkel yg satu2nya di semarang krg rapi/krg nyaman, tdk meprlihatkan profesionalisme kerja.
-teknisinya masih banyak yg amtiran (junior) kurang pengalaman, hasil kerjanya jg tdk memuaskan malah seringkali mengecewakan.
-tdk ada prosedur baku dalam memberikan layanan servis
-koordinasi kerja masih semrawut.
-tdk jelas apa hak2x konsumen, semisal garansi mesin krn tdk ada hitam di atas putih (manual book yg diterima konsumen).
-ketersediaan sparepart yg meragukan
payah! itu penilaian saya ttg dealer & bengkel resmi diablo semarang
anyway motor ini msh saya pake?????

intinya kualitas motor diablo scr keseluruhan masih dibawah mojep yg ada di pasaran (honda megapro misalnya), ya..maklum aja krn harganya lebih murah. namun sayangnya kekurangan ini diperparah dgn layanan pruna jual yg buruk (tidak memuaskan konsumen). berikut adalah pendapat pribadi saya ttg buruknya layanan diablo:
-kondisi bengkel yg satu2nya di semarang krg rapi/krg nyaman, tdk meprlihatkan profesionalisme kerja.
-teknisinya masih banyak yg amtiran (junior) kurang pengalaman, hasil kerjanya jg tdk memuaskan malah seringkali mengecewakan.
-tdk ada prosedur baku dalam memberikan layanan servis
-koordinasi kerja masih semrawut.
-tdk jelas apa hak2x konsumen, semisal garansi mesin krn tdk ada hitam di atas putih (manual book yg diterima konsumen).
-ketersediaan sparepart yg meragukan
payah! itu penilaian saya ttg dealer & bengkel resmi diablo semarang
anyway motor ini msh saya pake?????

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
wah rupanya ada trouble yah kemaren, kebetulan kemaren cuti. jd ga tau perkembangan forum.blackpit wrote:@azizdth: krn waktu SM trouble kmrn reply u bro azizdth ada yg kehapus, maka saya tulis lg tp singkat aja:
intinya kualitas motor diablo scr keseluruhan masih dibawah mojep yg ada di pasaran (honda megapro misalnya), ya..maklum aja krn harganya lebih murah. namun sayangnya kekurangan ini diperparah dgn layanan pruna jual yg buruk (tidak memuaskan konsumen). berikut adalah pendapat pribadi saya ttg buruknya layanan diablo:
-kondisi bengkel yg satu2nya di semarang krg rapi/krg nyaman, tdk meprlihatkan profesionalisme kerja.
-teknisinya masih banyak yg amtiran (junior) kurang pengalaman, hasil kerjanya jg tdk memuaskan malah seringkali mengecewakan.
-tdk ada prosedur baku dalam memberikan layanan servis
-koordinasi kerja masih semrawut.
-tdk jelas apa hak2x konsumen, semisal garansi mesin krn tdk ada hitam di atas putih (manual book yg diterima konsumen).
-ketersediaan sparepart yg meragukan
payah! itu penilaian saya ttg dealer & bengkel resmi diablo semarang
anyway motor ini msh saya pake?????
tp stlh di perhatikan emang banyak yg ilang postingan dari rekan2...
but thanks alot buat bro yg udah rela nulisin kembali reply dari ane.
ane juga akan re write lagi apa yg kemaren ane udah komentari. kalo ga salah ane kemudian menilai tampilan diablo ente yg gambarnya bagus bgt, dijepret dengan sudut dan pencahayaan yg baik hingga tampilan diablonya jd keren. terus terang ane jd ngiri kalo liat tampilan mantep dari diablonya (secara penampilan, krn kalo dari mesin, ente rupanya aga kuciwa jg).
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
sorry bro azizdth kmrn ane lupa smp mana postingannya sblm keapus. kalo aja bro azizdth di smrg mungkin bakal ane samperin utk ngrasain sendiri bgmn performa mesin diablo, ato mungkin bro swift n temen2 SMers di smrg. lumayan kan bs dapet masukan untuk rencana upgrading...
1924, remember...remember...!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
kalo ga salah, terakhir tuh bro black terharu (je'ilee) sama komen kita2, spt bro swift dan yg lain (ane jg lupa
), lantaran banyak yg kasih komen bagus thdp diablonya, sehingga bro jdnya punya semangat baru agar tdk kuciwa ama diablonya dan ga jd ngejual/ barter dgn tigi, tp kembali semangat utk mencari jalan keluar atas masalah diablonya, serta terus mengupgrade jd jauh lebih baik, hingga ga kalah dgn merk jepun, minimal menang beda dan gaya...
(perasaan ga sebanyak itu deh rangkumannya, hehehe, tp gpp, biar bro black ga kecil hati dan tetap semnagat, hidup semangat!!!!)

(perasaan ga sebanyak itu deh rangkumannya, hehehe, tp gpp, biar bro black ga kecil hati dan tetap semnagat, hidup semangat!!!!)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Oct 19, 2007 2:45
- Location: 024-mataram
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 989
- Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
- Location: lumpia city
motore kinclong benerr bro blackpit..
denger-denger mo tuneup mesin ya,mending tuneup mesin yang ringan-ringan aja bro,biar awet ntar mesinnya.paling ya ganti cdi,koil setting karbu.selain simple juga ga butuh bongkar pasang yang terlalu rumit.n gampang kalo ntar mo ngembaliin ke keadaan semula.
bener bro azizdth..angle ngambil fotonya pas bener ngepas banget tuh..jadi kelihatan gagah.tuh diablo polos yah bro,coba main cutting stiker minimalis saja,pasti lebih eyecatching..trus apalagi ya...la wong wis apik kok..hehe ntar kalo ada wangsit saya bagi-bagi lagi
denger-denger mo tuneup mesin ya,mending tuneup mesin yang ringan-ringan aja bro,biar awet ntar mesinnya.paling ya ganti cdi,koil setting karbu.selain simple juga ga butuh bongkar pasang yang terlalu rumit.n gampang kalo ntar mo ngembaliin ke keadaan semula.
bener bro azizdth..angle ngambil fotonya pas bener ngepas banget tuh..jadi kelihatan gagah.tuh diablo polos yah bro,coba main cutting stiker minimalis saja,pasti lebih eyecatching..trus apalagi ya...la wong wis apik kok..hehe ntar kalo ada wangsit saya bagi-bagi lagi