Jenson wrote: Mon Nov 25, 2024 16:56
Second ambil Jazz GE8 last edition 2013-2014, mungkin yag seger 150an dapet. Spare dana bersih2 30 juta. Sisanya kembalian buat dana darurat.
Kalo mau ambil baru, Sirion 200 kecil or Rocky (gak Raize krna mengingat lg kepepet, ambil yg lebih ekonomis aja yg logo D).
sempet masuk list kandidat om, kebetulan saya naksir bgt sm warna putihnya. tp berhubung krn 1 dan lain hal, akhirnya ga di acc ortu & akhirnya dicoret dr list
zonepublic wrote: Mon Nov 25, 2024 17:30
kemarin adek perempuan saya juga spt itu kondisinya tapi bukan BU ,cuma mobil keduanya avanza 2013 dibeli adik iparnya jadi nyari mobil kedua pengganti dengan bujet 200-250an
Sebenernya rekuesnya adik saya yang bingung jazz gk5,sienta,hrv RU,Crv turbo RW,rush tapi karena saya yang diminta tolong nyarikan saya bujuk2 adik saya untuk tidak ambil mobil2 diatas karena secara personal saya kurang suka pilihannya
Kalo bokap waktu itu ada nyaranin buat cariin xpander aja dan akhirnya nemu pilihan xpander,ertiga,city hatchback, stargazer dan raize turbo tss tapi sekali lagi karena saya yang nyarikan dan saya kurang sreg dengan opsi diatas jadi ya setengah hati juga saya nyarikan unitnya

sambil kasih tahu jelek2nya
Suatu kali waktu lihat2 di youtube, marketplace dan baca2 disini trid
viewtopic.php?p=1284841&hilit=Crv+rm#p1284841
saya tertarik crv rm3,akhirnya saya bujuk2 adik saya untuk beli crv rm3 fender audio/prestige dengan saya presentasi fitur sunroof,cruise control,power back door dan akhirnya adik saya acc opsi saya setelah mendengar presentasi saya
Akhirnya setelah hunting 2 minggu ,sabtu kemarin dapat unit crv prestige 2015 km 56 ribu service record di lapak jual beli unit bekas angkut di 250jt (sebenarnya harganya terlalu tinggi untuk tipe prestige karena banyak yg jual di 205-220jt bahkan untuk pasaran harga edisi fender audio saja juga masih ketinggian tapi karena kondisinya menurut saya cukup bagus untuk unit hampir 1 dekade ya saya push untuk bungkus deh) puas sekali saya meracuni adik saya
Kenapa saya prefer crv rm3 prestige? Ya karena dengan harga sama bahkan sedikit lebih rendah dari opsi2 lmpv spt xpander,stargazer,ertiga 2 tahun kebawah meskipun tahunnya muda tapi menurut saya kok overprice dari segi overall fitur,ride dan built quality jadi berasa sayang aja gitu keluar duit 1/4m tp dapatnya unit not fun to drive dan fitur minim ,biarpun crv rm3 jaman jonfis "sunat" fandy tapi itu unit global dengan fitur power back door,nanoe,cruise control,6 airbag,4 rem cakram,head unit dengan navigation,jok elektrik driver side,sunroof,transmisi matic masih konvensional dan mesin ivtec K series N/A yang terbukti reliable tanpa masalah oil drain,oil sludge yang perawatannya cukup mudah dan pastinya bisa minum ron 90
Soal kons bbm,setelah saya beresin tuh mobil cukup surprise sih ternyata crv RE3 lebih boros dari RM3,sebenernya kalo unitnya sehat tidak boros2 amad sih paling cuma beda 1-2km/liter aja dari kons bbm honda jazz ge8 matic saya tapi kan mesin crv tenaganya jauh lebih memuaskan 190PS/222 Nm dan ride quality yang bisa dibilang beda kelas dengan opsi2 mobil muda diatas bahkan kons bbmnya saya rasa ga akan beda dengan mpv 1500cc yang bodinya sekarang makin melar
So ya saya suggest crv rm3 aja kalo anda bisa dpt unit mint apalagi anda rekuesnya wajib matic tapi honda ya gitu mau durable gimana kok susah mungkin fortuner 2kd tua non vnt/pajero dakar seumuran bisa jadi opsi kalau mau durable tapi ya begitulah ride qualitynya kaya kapal nelayan
Kalo boleh saya racunin anda,dengan bujet sama yaris bakpao last FL/jazz ge8 mending crv 2.4 RE3 aja lah masih banyak unit yg mint di marketplace karena susah cari yaris bakpao kondisi mint apalagi jazz gk5, harganya ga masuk akal
Baleno,hmm saya jujur ga suka modelnya tp kalo mesin& transmisi sama aja dengan all new ertiga lah
CRV RE / RM ga dulu om. bbm nya entah knp cukup boros menurut saya, kebetulan dulu saya pernah miara RE 2.4 dari 2010 akhir - 2019. sedangkan untuk fortuner / pajero auto dicoret dari list krn orang rumah gaada yg mau make selain saya & driver saya krn kegedean & gak nyaman menurut mereka , maklum, kami sudah lebih dari 15 tahun pake mobil monokok kelas crv & sebangsanya , jd buat ladder frame entah knp kurang sreg
yaris bakpao yg yg mint emg agak susah, tp ya at least harganya lebih terjangkau & sepertinya lebih durable drpd jazz seangkatan tahun sama sepengamatan sotoy saya

, kl gk5 sih sepertinya last option aja, krn menurut saya entah knp driving feel, tarikan sm hanldingnya masih lebih enak GE8 menurut saya
kendibocor wrote: Mon Nov 25, 2024 19:27
Ambil mazda 2 gw aja nih rang. FL pertama, 2017/2019, kaki2 ada encok dikit biasa penyakit mazdut ada orkes alaminya blm sempet aja gw beresin
m2 masih agak alot sm ortu, berhubung mobil bakal dipake sm mereka jg gantian alias bukan mutlak gw doang yg make yuk. jd emg prefer yg akmodasinya lega, salah 1 hambatan di m2 ada di storage yg entah knp menurut gw kurang + row 2 yg agak sempit buat org yg tingginya diatas 170 cm. btw thank you penawarannya om hehe
kemalmakbar wrote: Mon Nov 25, 2024 21:44
Menurut saya, Yaris TRD Sportivo/E 2013 yang paling pas. Karena, seingat saya durabilitasnya bagus. Tapi, ekstra perhatian dengan kondisi kaki-kaki, mesin (jangan ada sludge), dan interior.
Kalau bisa ambil yang TRD Sportivo karena pelipatan baris ke-3nya bisa terpisah, tidak seperti varian E yang menjadi satu.
yes, emg kandidat awalnya itu, secara harganya termasuk "paling terjangkau" dan termasuk paling durable jg diantara kandidat lain, cm sepertinya ortu lebih prefer yg tahunnya diatas 2021

, jd masih ngambang hehe
MSU wrote: Tue Nov 26, 2024 1:18
menurut saya...butuh kembalian dana -> kalo bisa biaya perbaikan mobil yg akan dibeli ga terlalu besar/malah jgn sampe jadi tukang jajan
berarti prioritas beli mobil baru / kalaupun bekas ya beli yg tahun se-muda mungkin
kalo beli raize...udh incl T-care -> bebas jasa & sparepart s/d 50rb km walau oli-nya gratisannya 10w30 setau sy..minus-nya di suspensi perlu tuning lg
baleno -> jujur ga ada pengalaman naik mobil ini krn jarang banget..tp kalo liat sodaranya si er3...sebetulnya di kelasnya masih lebih ok drpd avxen menurut saya
yes, makanya lebih condong yg tahunnya diatas 2021 . kalo raize sempet masuk radar, tp entah knp driving feel, tarikan sm handlingnya ga seenak wrv menurut saya walaupun secara desain, fitur & interior quality masih cukup baik menurut saya dikelasnya hehe. kalo baleno masuk kandidat terkuat kedua setelah WRV. tp sepertinya masih wait and see dulu hehe
faizzz wrote: Tue Nov 26, 2024 1:25
Vote untuk Baleno, no brainer, value for money
thanks masukannya om
AbdulHakim wrote: Tue Nov 26, 2024 1:49
Agya dan anda akan menjadi raja jalanan yang sesungguhnya
lcgc ga dulu deh, dan entah knp kurang suka sm bentuknya jg
satriakarisma wrote: Tue Nov 26, 2024 2:26
Baleno baru dong Koh.
Fitur OK, servis di beres murah, aman lah.
makasih sarannya om
josomba wrote: Tue Nov 26, 2024 2:39
ngapain mazda dimasukin?
Biasa kalau ada yg review mazda, om pboyz selalu bilangnya belakang sempit n jadinya skip pilihan itu kalau lg kasih rekomendasi ke orang lain (?)
Mending Innova aja, harga di luar jabodetabek nahan kan? Jadi gampang jualnya lg nanti2.
Atau Suzuki? Suzuki APV, Ertiga, T120SS, XL7 bisa jadi pilihan. Yg penting durable kan? CE aja bisa self heal
ngincer fitur , driving feel, tarikan sm handlingnya om hehe. emg kendalanya cm di belakangnya sempit sm storage minim om, that's it, selain itu mobilnya termasuk almot perfect buat saya dikelasnya hehe & saya makenya mayoritas nyetir sendiri & rute 60% tol, makanya saya consider ini, tp berhubung ortu jg bakal make which is perlu akomodasi lebih , jd sepertinya bakal dicoret dari list (lg)
kalo innova itu jujur aja kandidat utamanya, udh mantep awalnya mau ambil yg model grand atau barong tipe g or v diesel matic 2011 akhir - 2015. tp berhubung orang rumah gaada yg mau make karena kegedean dan ga praktis buat rute kami yg mayoritas dalkot akhirnya terpaksa dicoret, secara dulu pernah miara reborn diesel at 2018 sm brio satya 2022 barengan , yg sering dipake malah brio satyanya, yg reborn diesel mayoritas cm jd garage queen & mayoritas yg make saya sm driver saya aja, kalo ga dipake buat lukot doang, org rumah entah knp lebih sering pake brionya daripada itu reborn krn lebih kompak dan praktis buat dalkot

. yes, diluar jabodetabek emg masih stabil pake bgt, bahkan cenderung naik

.
oleh karena itu, mau ga mau cari opsi yg 5 seater aja
kalo suzuki sepertinya lebih condong ke baleno hehehe
saturday wrote: Tue Nov 26, 2024 2:44
Innova bensin gen 1. Bisa dapat 2 unit. Auto nambah panjang signature 2 baris
innova bensin ga dulu deh, dulu pernah punya & boros bbm, jd lebih prefer yg diesel aja
Jambangan wrote: Tue Nov 26, 2024 2:45
Innova G AT diesel 2004-2005 aja
maaf tahunnya ketuaan om

, kalo diesel at jg nyarinya yg model grand / barong tahun 2011 akhir keatas hehe
2kdpelan wrote: Tue Nov 26, 2024 2:47
Innova diesel matic
kalo innova diesel matic to be honest itu kandidat utamanya, udh mantep awalnya mau ambil yg model grand atau barong tipe g or v diesel matic 2011 akhir - 2015. tp berhubung orang rumah gaada yg mau make karena kegedean dan ga praktis buat rute kami yg mayoritas dalkot akhirnya terpaksa dicoret, secara dulu pernah miara reborn diesel at 2018 sm brio satya 2022 barengan , yg sering dipake malah brio satyanya, yg reborn diesel mayoritas cm jd garage queen & mayoritas yg make saya sm driver saya aja, kalo ga dipake buat lukot doang, org rumah entah knp lebih sering pake brionya daripada itu reborn krn lebih kompak dan praktis buat dalkot

. yes, diluar jabodetabek emg masih stabil pake bgt, bahkan cenderung naik

.
oleh karena itu, mau ga mau cari opsi yg 5 seater aja
mobilkutu wrote: Tue Nov 26, 2024 3:15
josomba wrote: Tue Nov 26, 2024 2:39
ngapain mazda dimasukin?
Biasa kalau ada yg review mazda, om pboyz selalu bilangnya belakang sempit n jadinya skip pilihan itu kalau lg kasih rekomendasi ke orang lain (?)
Mending Innova aja, harga di luar jabodetabek nahan kan? Jadi gampang jualnya lg nanti2.
Atau Suzuki? Suzuki APV, Ertiga, T120SS, XL7 bisa jadi pilihan. Yg penting durable kan? CE aja bisa self heal
Krn doi pake sendirian
yes, saya mayoritas bawa sendiri & cukup menarik dari sisi fitur, handling, tarikan dan driving feelnya makanya consider mazda hehe
EdgarDrake wrote: Tue Nov 26, 2024 4:49
Diantara pilihan ini, Raize GR turbo 1-1nya yg nuntut RON 95++ gara2 turbocharged ga ya? Takutnya biaya operasional (bukan maintenance) jadi pikiran jg, walau itu cuma 1000cc.
Kl mw nyaman, kyknya Baleno ato Jazz. Ada kata tapi utk Jazz: gw pengalaman nyetir Jazz temen, kena polisi tidur dia gasruk gara2 rendah dan ngayun. City-nya ortu jg hal yg sama. Kl rute harian ada polisi tidur jahanam, kyknya pikir2 deh Jazz, gw kyknya condong ke WR-V krn ground clearance-nya dan bentuknya diantara smw option yg ada, ini bentuknya yg paling maskulin dan paling "ngeropah".
Kl bersedia jajan dikit, Mazda 2 Skyactiv-G ada yg pernah bilang lebih nyaman dan lebih empuk drpd CX-3, jd bisa jadi pertimbangan kl harganya bersahabat... tp ya om tw sendiri kl ke dealer servisnya gmn ya...
Yaris bakpao gw ga prefer soalnya speedometer di tengah kyk vios lama, kerjaannya bikin dikit2 lirik tengah..
emg lebih condong ke wrv om sepertinya. kalo city hatch entah knp kurang suka bentuknya. mazda 2 jg masuk kandidat tp sepertinya krn bakal dipake sm ortu jg yg perlu akomodasi lebih mau gamau terpaksa dicoret dari list. kalo masalah servis , kebetulan gw tinggal di jabodetabek & udh pernah miara mazda dari 2013-2021, dan aftersalesnya cukup memuaskan menurut gw diluar surat2 nya pas awal pembelian yg agak lama dibanding merek jepang lain, jd harusnya aman2 aja servisnya secara di jabodetabek masih ada beresnya yg bs handle merek ini hehehe
t105erd wrote: Tue Nov 26, 2024 5:04
Toyota Raize G atau Avanza G baru setelah diskon2 kali aja dapet, tinggal isi bensin.
kalo raize sepertinya bakal ambil yg GR or yg TSS. & avanza g sepertinya kegedean buat saya yg mayoritas bawa sendiri, jd lebih prefer yg 5 seater aja hehehe
picker83 wrote: Tue Nov 26, 2024 5:50
city hb nik 2023 non HS after diskon mgkn masuk budget dpt baru lagi
kurang suka sm desain exteriornya om hehehe
RCMN wrote: Tue Nov 26, 2024 6:16
Mazda2sky, Jazz, Yaris, Baleno -- mirip2 lah ke4 hatchback ini. Tinggal pilih aja mana yg sreg di hati dan siap ama kekurangannya.
Dulu gw sempat pilih2 antara 4 mobil ini, akhirnya sih pilih matsuda, karena: model, BQ, rasa menyetir, irit paling oke dari semua + diskonnya waktu itu paling mantap (40an juta dari pricelist).
Kekurangannya: sempit, servis paling mahal di antara yg lain kalo di bengkel resmi, dan cat yg gak semua bengkel bisa tanganin dg baik.
Pilihan ke2 waktu itu Jazz, gak jadi pilih karena harga paling mahal & fitur sedikit kalah dari m2. Tapi plusnya dia paling lega interiornya.
Yaris & Baleno gak kepilih karena secara subjektif memang gak suka aja sama modelnya.
WRV & Raize -- kalo HRV yg dijual, mendingan ganti antara 2 ini lah, biar masih dapet rasa2 "SUV"-nya.
emg sebenernya pengen yaris bakpao or m2 sky. alesannya sm kek yg om bilang kalo m2, bq sm driving feelnya termasuk yg terbaik dikelasnya. soal servis paling mahal ya emg paling mahal, tp pengalaman dulu miara cx5 2 generasi cukup durable & gaada masalah yg aneh2 sampe dijual, jd harusnya ga ada masalah

. kalo jazz sepertinya last option om hehehe
kalo masalah desain ya emg balik ke selera masing2 lah ya. kl wrv & raize emg, condong ke 2 itu, tp sepertinya lebih ke WRV hehe
fansdiesel wrote: Tue Nov 26, 2024 6:25
Agya GR
kemungkinan bisa jadi rare item gorengan
kurang suka sm bentuknya oom hehe
c4b13 wrote: Tue Nov 26, 2024 8:08
Cityhatchback RS non sensing, atau kalau mau yg lebih value for money lagi yah Baleno...
kurang suka sm bentuknya om hehe
KielConstantine wrote: Tue Nov 26, 2024 14:06
Avanza Veloz GR RWD A/T last model.
Sebelom berubah jadi FWD DNGA
Barang kek gini dimasa depan biasanya jadi inceran pak haji dari ujung kulon antah berantah, value jg cendrung bertahan malah bisa jadi bahan gorengan
kebetulan udh pernah punya yg tipe G nya model last fl before FWD dulu, dan manual + udh pernah td yg maticnya jg. entah knp kurang suka feel maticnya, agak kurang tenaga di putaran bawahnya & ga seenak versi manualnya, even dibanding yg masih model vvti alias pra grand new entah knp driving feel dan tarikannya masih lebih enak yg pra grand new el menurut gw kalo sama2 varian matic hehehe