FD juga tuh cepet banget rontoknyaChZ wrote: Mon Nov 11, 2024 5:27 ngulangin masa masa engine mounting ampas macem RE dulu dong
FC/FK itu justru jarang keluhan loh.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
FD juga tuh cepet banget rontoknyaChZ wrote: Mon Nov 11, 2024 5:27 ngulangin masa masa engine mounting ampas macem RE dulu dong
FC/FK itu justru jarang keluhan loh.
Kemaren xiaomi bikin heboh..KielConstantine wrote: Thu Nov 07, 2024 15:50
Kira2 beneran end of an era for ze german ga?
Ngeri seh.... kalo bbrapa tahun kedepan list world top record
“Die Grüne Hölle der Nürburgring“ isinya mobcin smua![]()
NGAPAIN bubar wong itu 2 mobil diajak lemans aja gak bisa..........KielConstantine wrote: Fri Nov 15, 2024 4:51Kemaren xiaomi bikin heboh..KielConstantine wrote: Thu Nov 07, 2024 15:50
Kira2 beneran end of an era for ze german ga?
Ngeri seh.... kalo bbrapa tahun kedepan list world top record
“Die Grüne Hölle der Nürburgring“ isinya mobcin smua![]()
Skarang BYD U9
Dan lagi-lagi nge-test nya di kandangnya sendiri german. Biar kg dikira maen curang.. Beneran bubar ini mah pabrikan ze german![]()
Tanyain aja berapa lap di nurburgring sampai baterai EV nya abis.b0ku wrote: Fri Nov 15, 2024 6:43NGAPAIN bubar wong itu 2 mobil diajak lemans aja gak bisa..........KielConstantine wrote: Fri Nov 15, 2024 4:51Kemaren xiaomi bikin heboh..KielConstantine wrote: Thu Nov 07, 2024 15:50
Kira2 beneran end of an era for ze german ga?
Ngeri seh.... kalo bbrapa tahun kedepan list world top record
“Die Grüne Hölle der Nürburgring“ isinya mobcin smua![]()
Skarang BYD U9
Dan lagi-lagi nge-test nya di kandangnya sendiri german. Biar kg dikira maen curang.. Beneran bubar ini mah pabrikan ze german![]()
![]()
Swap batre kalo abissealplayerz wrote: Fri Nov 15, 2024 7:41Tanyain aja berapa lap di nurburgring sampai baterai EV nya abis.b0ku wrote: Fri Nov 15, 2024 6:43
NGAPAIN bubar wong itu 2 mobil diajak lemans aja gak bisa..........![]()
![]()
Cepet crotssealplayerz wrote: Fri Nov 15, 2024 7:41Tanyain aja berapa lap di nurburgring sampai baterai EV nya abis.b0ku wrote: Fri Nov 15, 2024 6:43NGAPAIN bubar wong itu 2 mobil diajak lemans aja gak bisa..........KielConstantine wrote: Fri Nov 15, 2024 4:51
Kemaren xiaomi bikin heboh..
Skarang BYD U9
Dan lagi-lagi nge-test nya di kandangnya sendiri german. Biar kg dikira maen curang.. Beneran bubar ini mah pabrikan ze german![]()
![]()
![]()
biasanya yang udah2x gak sampe sejem lah........sealplayerz wrote: Fri Nov 15, 2024 7:41
Tanyain aja berapa lap di nurburgring sampai baterai EV nya abis.![]()
masalahnya itu endurance race kalo batrenya diganti yang di itung apaan donk
Jerman masi mending, lineup mobcin ga banyak yg bersaing langsung sama mereka. Yg babak belur mopang. BQ ampasnya sama ma cina, harga lebih murah cina lumayan signifikan. Kalo pernah nutup pintu ciarpih 4th gen PFL dari dalem pasti ngerti maksud ane knp ane blng tuh BQ mobcin ngampas jgMichaelktp wrote: Sat Nov 23, 2024 3:11 Absolutely right secara BQ Germancars semakin ambyar sementara harga semakin tak masuk akal. Secara mereka sudah di tahap harus mengejar fast volume seperti Jepangan jika mau tetap survive. Akan tetapi apapun alasannya konsumen jelas tak mau tahu.
Bisa dilihat dulu odo 3.000.000 miles pasti bisa tercapai dengan mudah. Sementara zaman now boro-boro hanya untuk mencapai 60K kilometres (bukan miles) tanpa masalah berarti sudah menang jackpot ckckckck. Ngenes
Yup, BQ legacy automaker menurun drastis semenjak masuk tahap fast volume. Sekarang yang menjadi masalah terbesar bagi Big 3 Germancars (VW, MB & BMW) adalah kehilangan pangsa pasar mereka di Cina mainland. Selama ini itu kan backbone terbesar mereka dan konsumen Cina mainland mulai meninggalkan mereka ini pasti langsung berdampak sangat serius sesuai judul thread. Seperti yang sudah mulai terlihat saat ini pada VW AG dengan rencana penutupan 3 pabrik di Jerman dan PHK karyawan besar-besaran.kendibocor wrote: Sat Nov 23, 2024 4:41Jerman masi mending, lineup mobcin ga banyak yg bersaing langsung sama mereka. Yg babak belur mopang. BQ ampasnya sama ma cina, harga lebih murah cina lumayan signifikan. Kalo pernah nutup pintu ciarpih 4th gen PFL dari dalem pasti ngerti maksud ane knp ane blng tuh BQ mobcin ngampas jgMichaelktp wrote: Sat Nov 23, 2024 3:11 Absolutely right secara BQ Germancars semakin ambyar sementara harga semakin tak masuk akal. Secara mereka sudah di tahap harus mengejar fast volume seperti Jepangan jika mau tetap survive. Akan tetapi apapun alasannya konsumen jelas tak mau tahu.
Bisa dilihat dulu odo 3.000.000 miles pasti bisa tercapai dengan mudah. Sementara zaman now boro-boro hanya untuk mencapai 60K kilometres (bukan miles) tanpa masalah berarti sudah menang jackpot ckckckck. Ngenes![]()
Gak gtu juga konsepnyaZaxis wrote: Sat Nov 23, 2024 6:33 Lagian sok ikutan mamarika boikot cunkuo sih
Begitu diboikot balik kan pusing sendiri
Mamarika mah ketawa2 aja ga mungkin bangkrut bisa cetak duit semau nya
masala nya itu mobcin udahlah volumenya kaga ngejer, subsidi dari pemerintahnya sendiri, subsidi dari kite pulak. gw bayangin tuh keknya si merek betmen juga kesel dy masuk duluan disuruh bikin pabrik, yang laen melenggang aja kaga pake pabrik2an tinggal klo gurem ya out.Michaelktp wrote: Sat Nov 23, 2024 5:22
Yup, BQ legacy automaker menurun drastis semenjak masuk tahap fast volume. Sekarang yang menjadi masalah terbesar bagi Big 3 Germancars (VW, MB & BMW) adalah kehilangan pangsa pasar mereka di Cina mainland. Selama ini itu kan backbone terbesar mereka dan konsumen Cina mainland mulai meninggalkan mereka ini pasti langsung berdampak sangat serius sesuai judul thread. Seperti yang sudah mulai terlihat saat ini pada VW AG dengan rencana penutupan 3 pabrik di Jerman dan PHK karyawan besar-besaran.
https://www.cnbcindonesia.com/news/2024 ... buka-suara
BMW AG dan Mercedes-Benz Group AG sepertinya juga segera menyisul tahun depan.
T&C berlaku sesuai dgn kebutuhan usSuryaputra wrote: Sat Nov 23, 2024 7:00Gak gtu juga konsepnyaZaxis wrote: Sat Nov 23, 2024 6:33 Lagian sok ikutan mamarika boikot cunkuo sih
Begitu diboikot balik kan pusing sendiri
Mamarika mah ketawa2 aja ga mungkin bangkrut bisa cetak duit semau nya![]()
Klo semaunya:
- inflasi menggila
- stabilitas harga
- nilai dolar turun krn over nyetak / supply duit
The Fed udh netapin aturan dan batasan.
Cuma yg tau batasannya ya rahasia dapurnya mereka.
langkahnya ud bener siy mbahKielConstantine wrote: Fri Nov 15, 2024 4:51Kemaren xiaomi bikin heboh..KielConstantine wrote: Thu Nov 07, 2024 15:50
Kira2 beneran end of an era for ze german ga?
Ngeri seh.... kalo bbrapa tahun kedepan list world top record
“Die Grüne Hölle der Nürburgring“ isinya mobcin smua![]()
Skarang BYD U9
Dan lagi-lagi nge-test nya di kandangnya sendiri german. Biar kg dikira maen curang.. Beneran bubar ini mah pabrikan ze german![]()
Kan memang ada syarat wajib bikin pabrik oom Chz, denger2 dr temen, itu pabrikan mocin harus kasih bank garansi ke pemerintah yg. nominal-nya bisa sampe trilyunan. Jadi kalo batal bikin pabrik langsung cari tu bank garansi. Itu BYD antara buka SPK di IIMS sampe delivery ber-abad2 kan bukan barang kagak ada, tapi BYD belun kasih bank garansi, masalahnya bank garansi dia paling gede, soalnya target jualannya paling ambisiusChZ wrote: Sat Nov 23, 2024 8:30 kuncinya musti ada intervensi dari regulator buat ngelindungin labor lokal. ya kasi aja tenggat waktu itu merek2 china musti bangun pabrik kalo ngga mau subsidi dicabut. kuota impornya makin dipersulit. minimal iye mocin murah tapi kaga ada barang.
klo govt wakanda mau mau aja jadi proxy nya cungkwo ya ga tau lg. yang wajar mah jangan ampe persaingan dagang negara lain malah jd korbanin pekerja pekerja kite. kalo bs kita dapet untung labor kepake tp yang gelut sono. bertaun2 cungkwo kan beruntung ampe titik begini krn mereka ga biarin labor mereka jadi korban gelut nya mobil luar. yang gelut biar mereka aja kita kelimpahan kerjaan banyak. yang diuntungkan dari persaingan itu seharusnya bukan konsumen tapi lapangan kerja di negara yang dijadiin tukang jait...
tp pejabatnya mana kepikiran ampe sini. kalo kepikiran mah regulasi kaga berubah tiap ganti kabinet menyesuaikan kepentingan bekingan.
nah nanti bilangnya kek gini tetep mempersulit, tinggal nego nego aja kan sama rejim yang berjalan iniBibieight wrote: Mon Nov 25, 2024 3:23
Kan memang ada syarat wajib bikin pabrik oom Chz, denger2 dr temen, itu pabrikan mocin harus kasih bank garansi ke pemerintah yg. nominal-nya bisa sampe trilyunan. Jadi kalo batal bikin pabrik langsung cari tu bank garansi. Itu BYD antara buka SPK di IIMS sampe delivery ber-abad2 kan bukan barang kagak ada, tapi BYD belun kasih bank garansi, masalahnya bank garansi dia paling gede, soalnya target jualannya paling ambisius![]()
![]()
....
Tapi balik lagi, kalo produsen non Cungkuo susah cari bank di negaranya sono buat bikin bank garansi, lha kalo produsen Cungkuo bisa aja tu bank garansi diunderwrite pemerintah sebagai subsidi yak![]()
![]()
![]()
Kalo pekerja ya oom, selama ada pabrik dan lokalisasi parts si pekerja pasti keserap lah, wong blue collar pabrik mobil 60-70% itu karyawan kontrak, 2 taun putus, terima kasih sama si Cungkuo, yang pada putus ini kan bisa pindah2 pabrik. Kalo sekarang kan aloooottt, cuma muter2 TMMIN-ADM-AHM-HPM-HMMI, bayangin kalo ada tambahan 10 cungkuo lagi, bisa2 anak2 kontrak ini jadi karyawan tetap di Cungkuo2 itu.... Yang apes benernya malah yang white collar, pabrik tutup nganggur mereka, mana mau Cungkuo ambil white collar-nya ASII, mihul bok gajinya![]()
![]()
![]()
H miring lebih kearah ngambek, cape2 bikin pabrik, invest sana sini sampe ajakih sesama chaebol bikin paberik batere eh dikadalin sama merek Tiongkok tau2 jualan modal CBU pake janji2 tar bikin pabrik dah gitu minjem colokan EV gratis pula, ya udah tutup aja tu colokan EV alesannya ngikutin aturan pemerintah. langsung dah tu pabrik Tiongkok puyeng jualan EV gimanaChZ wrote: Mon Nov 25, 2024 3:27
kalo gak gt ngapain kemaren si hyonde sampe protes
ya ud emang nasib akhirnya lagi-lagi jadi negara konsumen doank![]()
costnya abis buat gimmick gak guna............
urusan lobby2 saya yakin ini chugoku jagoan, sesimple negaranya mana ada perkara FCPA or targeting companynya yg corrupt d luar. Alhasil, amaan salam damaiikunaskun wrote: Mon Nov 25, 2024 12:02H miring lebih kearah ngambek, cape2 bikin pabrik, invest sana sini sampe ajakih sesama chaebol bikin paberik batere eh dikadalin sama merek Tiongkok tau2 jualan modal CBU pake janji2 tar bikin pabrik dah gitu minjem colokan EV gratis pula, ya udah tutup aja tu colokan EV alesannya ngikutin aturan pemerintah. langsung dah tu pabrik Tiongkok puyeng jualan EV gimanaChZ wrote: Mon Nov 25, 2024 3:27
kalo gak gt ngapain kemaren si hyonde sampe protes
ya ud emang nasib akhirnya lagi-lagi jadi negara konsumen doank![]()
![]()
tapi ya Tiongkok paling jago lah urusan deal2an ke govt, karena kalau mentok ada PRoC yang bantuinnegara ga bisa dilawan lah
![]()
in the end, perang merek kaya gini ujung2nya biarpun saya belinya merek nihon lagi tapi baguslah biar sadar diri, apalagi astral grup![]()
![]()
tinggal 5-10 tahun lagi merek mana yang tumbang duluan, yang kesisa yg bikin customer hepi
![]()
negara konsumen menurut saya tergantung ke pemerintah daerah lagi lah, selama yang naik itu hasil modal serangan fajar ya jadinya ga kemana2![]()
mknya mending beli civic type r gans,
Kayaknya seri w212 dan seangkatannya itu final Mercedes bikin mobil yang beneran Mercedes, makin ke sini makin aneh. Otw dibeli Cina kayaknya
alesan mobil saya ud ampir 10thn GE8vanosz wrote: Mon Nov 25, 2024 22:18 mknya mending beli civic type r gans,
itu mobil terondolan dan manual,
atau miata dan gr86 dan gr yaris,
nyetir mobil itu yang dirasakan fun drive,
bukan fitur hedon,
fitur hedon beli aja merk xi jin ping,
lampu depan belakang nyala ful sebodi,
jijai norak,
maklum dah ah,
penggemarnya gen z,
kbanyakan,