Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Syauqi wrote: Mon Nov 11, 2024 3:11
Nah ini juga soal speed limit, sepenglihatan saya (kecuali di toll, mungkin) kenapa rambu speed limit ini hampir semua atau kebanyakan ga make sense ya?
Masa jalan dalam kota yang 2 lajur 2 arah dengan separator di tengah speed limitnya 30KM/H?? itu nyetir mobil apa sepeda listrik wkwkwk
Trus sering lihat juga jalan yang limitnya cuma 20KM/H, buset dah
Trans jawa bahn itu juga seharusnya kalau menurut saya speed limitnya naikin aja lah jadi 120KM/H, saya nyetir disitu pake agya lari 100 lebih dikit aja kerasa pelan banget, ngantuk pula lama-lama nyetir lari 90-100 doang
dari zaman jebot mobil masih karbu juga speed limit dalkotnya 40-60 km/h, aneh bener. buat apa jalan dilebarin kalo gitu. di komplek aja suka cuma 5-10 km/h itu udah aneh, wong jalan kompleknya lebar-lebar
transjawabahn emang cocoknya dibuat kayak autobahn, ada speed zone nya. misal yg 3 lajur ya kasih aja 130 kmh zone. kalo yg udah deket tinggal 2 lajur ya 100 kmh zone. truck di lajur paling kiri. sekarang kan seenak udel, truck / bus di tengah atau malah kanan trus yang jalan terlalu pelan misal lari 80 di 100 kmh zone ditilang.
ChZ wrote: Sat Nov 09, 2024 2:52
speed limit itu di sini lama lama cuma alesan buat ngga ningkatin kualitas aspal jalanan
sama kayak penerapan speed trap di jalan besar. belakangan saya nemu ada jalan besar malah dikasih speed trap terus macet krn pada pelan2 padahal speed trap aturan mah dihajar kenceng supaya gak berasa ajrut2an.
ntah kenapa cara berpikir aparat itu kecepatan selalu jadi masalah, padahal yang masalah itu pacingnya. jalan 20 km/h di jalan umum itu ya masalah kalo itu jalur bisa buat 60 km/h.
Nah ini juga soal speed limit, sepenglihatan saya (kecuali di toll, mungkin) kenapa rambu speed limit ini hampir semua atau kebanyakan ga make sense ya?
Masa jalan dalam kota yang 2 lajur 2 arah dengan separator di tengah speed limitnya 30KM/H?? itu nyetir mobil apa sepeda listrik wkwkwk
Trus sering lihat juga jalan yang limitnya cuma 20KM/H, buset dah
Trans jawa bahn itu juga seharusnya kalau menurut saya speed limitnya naikin aja lah jadi 120KM/H, saya nyetir disitu pake agya lari 100 lebih dikit aja kerasa pelan banget, ngantuk pula lama-lama nyetir lari 90-100 doang
Dulu pernah ngobrol aama temen yg ahli traffic management, d negara maju kaya UK pun downtown cmn 20mph maks yg mana sekitar 30km, itu ktnya ada tujuannya, selain utk minimalisir kecelakaan ke pejalan kaki, dar segi traffic ktnya itu betterpelan tapi flowing utk siasati macet. Konon dr hasil riset merekka, itu better drpd ad yg ngebut ad yg pellan, hasilnya malah jadi macet. Tp kalo d wakanda agak ragu dipikir sethorough itu bsa jadi karena asal or kebetulan wkwkw
Jenson wrote: Mon Nov 11, 2024 3:24
Dulu pernah ngobrol aama temen yg ahli traffic management, d negara maju kaya UK pun downtown cmn 20mph maks yg mana sekitar 30km, itu ktnya ada tujuannya, selain utk minimalisir kecelakaan ke pejalan kaki, dar segi traffic ktnya itu betterpelan tapi flowing utk siasati macet. Konon dr hasil riset merekka, itu better drpd ad yg ngebut ad yg pellan, hasilnya malah jadi macet. Tp kalo d wakanda agak ragu dipikir sethorough itu bsa jadi karena asal or kebetulan wkwkw
masuk akal krn di daratan europe sana downtown emang infra nya prioritasin pejalan kaki. mungkin kemana-mana lebih cepet dan gampang pake kaki kali.
kalo mau nerapin gt, infra nya sini harus dibuat ramah pejalan kaki jg.
klo masih kek sekarang ya jangan dibuat pelan juga. jadi serba salah pake mobil macet, jalan kaki gak aman + lama + panas
Jenson wrote: Mon Nov 11, 2024 3:24
Dulu pernah ngobrol aama temen yg ahli traffic management, d negara maju kaya UK pun downtown cmn 20mph maks yg mana sekitar 30km, itu ktnya ada tujuannya, selain utk minimalisir kecelakaan ke pejalan kaki, dar segi traffic ktnya itu betterpelan tapi flowing utk siasati macet. Konon dr hasil riset merekka, itu better drpd ad yg ngebut ad yg pellan, hasilnya malah jadi macet. Tp kalo d wakanda agak ragu dipikir sethorough itu bsa jadi karena asal or kebetulan wkwkw
masuk akal krn di daratan europe sana downtown emang infra nya prioritasin pejalan kaki. mungkin kemana-mana lebih cepet dan gampang pake kaki kali.
kalo mau nerapin gt, infra nya sini harus dibuat ramah pejalan kaki jg.
klo masih kek sekarang ya jangan dibuat pelan juga. jadi serba salah pake mobil macet, jalan kaki gak aman + lama + panas
kl di wakanda...serba terbalik om..
jalanan kompleks tp mulus malah banyak ngebut
memang bener mending pelan tp konstan...sy udh pernah liat simulasinya ini...dulu disimulasiin ada videonya
MSU wrote: Mon Nov 11, 2024 3:43
kl di wakanda...serba terbalik om..
jalanan kompleks tp mulus malah banyak ngebut
memang bener mending pelan tp konstan...sy udh pernah liat simulasinya ini...dulu disimulasiin ada videonya
nah d kita gak ada itu konstan... ud konstan jaga jarak pun nanti pasti motor main werrrr
Jenson wrote: Mon Nov 11, 2024 3:24
Dulu pernah ngobrol aama temen yg ahli traffic management, d negara maju kaya UK pun downtown cmn 20mph maks yg mana sekitar 30km, itu ktnya ada tujuannya, selain utk minimalisir kecelakaan ke pejalan kaki, dar segi traffic ktnya itu betterpelan tapi flowing utk siasati macet. Konon dr hasil riset merekka, itu better drpd ad yg ngebut ad yg pellan, hasilnya malah jadi macet. Tp kalo d wakanda agak ragu dipikir sethorough itu bsa jadi karena asal or kebetulan wkwkw
masuk akal krn di daratan europe sana downtown emang infra nya prioritasin pejalan kaki. mungkin kemana-mana lebih cepet dan gampang pake kaki kali.
kalo mau nerapin gt, infra nya sini harus dibuat ramah pejalan kaki jg.
klo masih kek sekarang ya jangan dibuat pelan juga. jadi serba salah pake mobil macet, jalan kaki gak aman + lama + panas
infra pejalan kaki dibuat trotoarnya kok om, tapi diserobot sama pedagang kaki lima, ga bisa dibereskan karena pkl berdalih nyetor ke oknum jadi punya hak berjualan di trotoar. sedih liat kondisi negara ini
AbdulHakim wrote: Mon Nov 11, 2024 4:08
infra pejalan kaki dibuat trotoarnya kok om, tapi diserobot sama pedagang kaki lima, ga bisa dibereskan karena pkl berdalih nyetor ke oknum jadi punya hak berjualan di trotoar. sedih liat kondisi negara ini
infrastruktur ramah pejalan kaki gak melulu trotoar, oom. tata kotanya musti diperbaiki. klo jalan di luar berasa kok jalan 5 kilo itu biasa banget. nggak berasa pula orang udah mampir kemana-mana. muternya gak kejauhan juga.
di kita jalan sekilo aja rasanya udah jauh bener. ada trotoar ya percuma kalo muternya tetep jauh. sesederhana di komplek perumahan ada minimarket tapi minimarketnya di depan banget dan jauh krn depan minimarket persis jalan gede buat masuk mobil. gak ada shortcut buat pejalan kaki.
akhirnya orang pilih beli motor atau mobil cuma buat ke minimarket krn lebih convenient dan safe. padahal idealnya ya kalo cuma depan komplek bisa ditempuh dgn jalan kaki kan.
emang trotoar kita proper ya wong kadang di tengah trotoar bisa ada pohon wkwkwkkw.
farizfsa wrote: Sat Nov 09, 2024 4:20
Jd inget ada pajero dakar nempelin di 170 ane pk 520d, di cipali
Mau nyusul dr kiri ga susul jg ane kebutin 210, bengek jg itu mbl tp msh cb ngejar, ane 220 dia makin jauh tau2 mlipir masuk rest area deh
Ga lama ada 528i, gantian ane yg bengek di 230 wkwk
Lho mirip-mirip Om.
Saya pernah dipanas-panasin cumi dari darat, porti kayaknya. Tapi tetep nga disusul entah kenapa. Kejadian di cipularang, jauh ketinggalan pas yang tanjakan djarum, arah bandung, limiter saya masih standar.
Pake m104 28 tahun. Gigi D. Muatan 3 orang. Modal primacy sama kerang. Wkwkwkwk
Tapi saya pernah diasepin jauh sama XC90
T6 apa engga entah, kenceng dia emang
harusnya sih N/A sama turbo diesel atau turbo bensin mau gimana jg dataran tinggi dan tanjakan2 pasti lebih bengek ya
dl pake q7 diesel libas semua di cipularang ga susah sama sekali, kl bawa alphard 2.5 bengek nya kerasa bgt haha
kl volvo xc90 nya beneran t6 di cipularang sih masih ngacir ya. xc60 t5 saya ngejer bmw 330i di cipularang jg masih bisa
farizfsa wrote: Sat Nov 09, 2024 4:20
Jd inget ada pajero dakar nempelin di 170 ane pk 520d, di cipali
Mau nyusul dr kiri ga susul jg ane kebutin 210, bengek jg itu mbl tp msh cb ngejar, ane 220 dia makin jauh tau2 mlipir masuk rest area deh
Ga lama ada 528i, gantian ane yg bengek di 230 wkwk
Lho mirip-mirip Om.
Saya pernah dipanas-panasin cumi dari darat, porti kayaknya. Tapi tetep nga disusul entah kenapa. Kejadian di cipularang, jauh ketinggalan pas yang tanjakan djarum, arah bandung, limiter saya masih standar.
Pake m104 28 tahun. Gigi D. Muatan 3 orang. Modal primacy sama kerang. Wkwkwkwk
Tapi saya pernah diasepin jauh sama XC90
T6 apa engga entah, kenceng dia emang
harusnya sih N/A sama turbo diesel atau turbo bensin mau gimana jg dataran tinggi dan tanjakan2 pasti lebih bengek ya
dl pake q7 diesel libas semua di cipularang ga susah sama sekali, kl bawa alphard 2.5 bengek nya kerasa bgt haha
kl volvo xc90 nya beneran t6 di cipularang sih masih ngacir ya. xc60 t5 saya ngejer bmw 330i di cipularang jg masih bisa
Hhmmm enak ya kl pake cc gede apa lg + turbo
Sy pake 1500cc + cvt, kl di cipularang tau diri aja di tengah ato kiri jalan nya pas di tanjakang yg 3 jalur itu, ngga mau ngejar siapa2 aja uda bengek
Sebenernya santai kan diri saat berkendara aja gk c?
Gk peduli mw kelas mobilnya apapun, klo batas max jalan di 100 yaa 100. Kalo batas minimal 60 ya klo mw santai di tol ya 60 aja di kiri. Biasanya tol di indo kebagi 2 atau 3 lane. Paling kiri 60, tengah 80, paling kanan 100 (kalo max speed jalan 100). Sesuaikan aja yg simple.
Kalo mw cepet banget tiduran di ambulance aja, pasti cepet sampe tujuan.
Bahu jalan ya fungsinya buat darurat.
Di MBZ saya sering disalip mobil lain yang lagi test nyawa n kebelet "dikubur" dari bahu jalan. Padahal udah lari 80, di lajur kiri.
Indo banyak orang yang hanya 'bisa' mengendarai kendaraan. Tapi gk mengerti akan faktor keselamatan berkendara baik buat dirinya atau orang lain.
lane hogger itu kebanyakan maen game need for speed kali ya om? hehe..
dikira disini tuh di amerika, jalur lambat ada di sebelah kiri!! udah gitu parkirnya depan rumah!! padahal lebar jalan cuma 3m! ampun dah...
disekolah gak diajarin apa yak?