kaget, kirain salah masuk forum



coba belah ikan mbah, sashimi gitu

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kaget, kirain salah masuk forum
Omnibus wrote: Thu Oct 17, 2024 6:53
joule setara cuma baru masuk teh susu dan roti keju
smack once, kan nyangkut tuh di kelapanya, then smack once more bareng kelapanya nempel.
pasti kepingin kan ....teh susu? hayo ngaku.
Omnibus wrote: Thu Oct 17, 2024 8:52
pasti kepingin kan ....teh susu? hayo ngaku.
bukan susunya si teteh ya![]()
G pernah coba buka axle nut mobil pakai breaker bar gini, sampe melengkung. Ud gimana pake tenaga juga gag lepasSuryaputra wrote: Mon Oct 14, 2024 22:47Skutik yamahatj4hj4di wrote: Mon Oct 14, 2024 9:46mobil china (chery atau BYD) torsinya blm tau brp ..cuman yg std biasa dipakai kebanyakan bengkel punya, kl motor CVT Nmaxmarmut wrote: Mon Oct 14, 2024 8:03
range torsi musti jelas pak.
ngencengin ban mobil, mobil apa?
suzuki 85 nm.
toyota inofa afansa 103 nm.
honda 108 nm.
bmw 140 nm.
audi 140 nm.
puli cvt berapa nm?
Lexi nmax aerox
Busi 12 Nm
Baut Drain Oli Mesin 20 Nm
Baut Drain Filter Oli Mesin 32 Nm
Baut Drain Oli Final Gear 20 Nm
Baut Roda Depan 40 Nm (cek secara berkala)
Baut Roda Belakang 110 Nm (cek secara berkala)
Mur CVT Puli Depan 49 Nm
Mur CVT Kopling Ganda Belakang 45 Nm
*toleransi akurasi up to 10% kurleb gpp, jd ambil itu angka median nya
Saya selalu pakai settingan tsb, aman sentosa dah bbrp tahun.
Jangan pakai kaya gini yaa,
Dijamin slek dan repot urusan.
cara-buka-mur-ban-belakang-matik-rem-obeng-kunci-sok-pipa-sokdepan.jpg
Omnibus wrote: Sun Oct 27, 2024 5:04 isi dompet langsung kempes. demi comfort dan istilah "torqued to spec"
IMG_20241027_115552.jpg
IMG_20241027_115607.jpg
IMG_20241027_115722.jpg
IMG_20241027_115738.jpg
IMG_20241027_115803.jpg
IMG_20241027_115825.jpg
jadi deh dgn part baru
meja ragum banyak tok4i cicakmarmut wrote: Sun Oct 27, 2024 9:54Omnibus wrote: Sun Oct 27, 2024 5:04 isi dompet langsung kempes. demi comfort dan istilah "torqued to spec"
IMG_20241027_115552.jpg
IMG_20241027_115607.jpg
IMG_20241027_115722.jpg
IMG_20241027_115738.jpg
IMG_20241027_115803.jpg
IMG_20241027_115825.jpg
jadi deh dgn part baru
naaaah.... gitu dong perkakas dipake..... jangan disimpen melulu entar jamuran.
![]()
![]()
cuma tantangan, bukan halangan.Omnibus
Sama. G kira pake breaker bar paling panjang yg bisa gw beli bakal lepas tu axle nut. Eh malah melengkung. Drpd patah trus entah nimpah apaan akhirnya udahlah check out impact aja......cybrid wrote: Fri Oct 18, 2024 3:00G pernah coba buka axle nut mobil pakai breaker bar gini, sampe melengkung. Ud gimana pake tenaga juga gag lepasSuryaputra wrote: Mon Oct 14, 2024 22:47Skutik yamahatj4hj4di wrote: Mon Oct 14, 2024 9:46
mobil china (chery atau BYD) torsinya blm tau brp ..cuman yg std biasa dipakai kebanyakan bengkel punya, kl motor CVT Nmax
Lexi nmax aerox
Busi 12 Nm
Baut Drain Oli Mesin 20 Nm
Baut Drain Filter Oli Mesin 32 Nm
Baut Drain Oli Final Gear 20 Nm
Baut Roda Depan 40 Nm (cek secara berkala)
Baut Roda Belakang 110 Nm (cek secara berkala)
Mur CVT Puli Depan 49 Nm
Mur CVT Kopling Ganda Belakang 45 Nm
*toleransi akurasi up to 10% kurleb gpp, jd ambil itu angka median nya
Saya selalu pakai settingan tsb, aman sentosa dah bbrp tahun.
Jangan pakai kaya gini yaa,
Dijamin slek dan repot urusan.
cara-buka-mur-ban-belakang-matik-rem-obeng-kunci-sok-pipa-sokdepan.jpg![]()
Akhirnya nyerah.....
Pakai impact baru bisa lepas itu nut ....
cybrid wrote: Wed Oct 30, 2024 15:01
Sama. G kira pake breaker bar paling panjang yg bisa gw beli bakal lepas tu axle nut. Eh malah melengkung. Drpd patah trus entah nimpah apaan akhirnya udahlah check out impact aja......
Omnibus wrote: Wed Oct 30, 2024 14:41 numpang majang koleksi machete terbaru. tetiba item yg dipengen direstok.
sebuah golok yang ada tulisan "GOLOK" nya![]()
IMG_20241030_213358.jpg
IMG_20241030_213449.jpg
IMG_20241030_213501.jpg
IMG_20241030_213529.jpg
Jejepangan ini. Saya coba di rb1 sama fd ya melengkung doank. Ga gerak......marmut wrote: Wed Oct 30, 2024 16:23cybrid wrote: Wed Oct 30, 2024 15:01
Sama. G kira pake breaker bar paling panjang yg bisa gw beli bakal lepas tu axle nut. Eh malah melengkung. Drpd patah trus entah nimpah apaan akhirnya udahlah check out impact aja......
axle nut mobil apa? kalo axle nut mobil jejepangan bikin breaker bar melengkung, antara si nut-nya dipakein threadlock merah, atau breaker bar-nya melempem, atau gabungan keduanya.
tapi selama ini saya blm pernah nemu axle nut mbl jepang yg dipakein threadlock merah.
kl kita orang perna buka baut as roda lipindut, ama ge8 dulu, cara nya pake konci L tekiro yg ditancep soket 1/2 in punya nya flag (aseli nippon), trus sambungin pipa besi kira2 stenga meter lah . mobil ga perlu didongkrakmarmut wrote: Wed Oct 30, 2024 16:23cybrid wrote: Wed Oct 30, 2024 15:01
Sama. G kira pake breaker bar paling panjang yg bisa gw beli bakal lepas tu axle nut. Eh malah melengkung. Drpd patah trus entah nimpah apaan akhirnya udahlah check out impact aja......
axle nut mobil apa? kalo axle nut mobil jejepangan bikin breaker bar melengkung, antara si nut-nya dipakein threadlock merah, atau breaker bar-nya melempem, atau gabungan keduanya.
tapi selama ini saya blm pernah nemu axle nut mbl jepang yg dipakein threadlock merah.
waduh
cybrid wrote: Wed Oct 30, 2024 22:50
Jejepangan ini. Saya coba di rb1 sama fd ya melengkung doank. Ga gerak......
Saya pakai breaker bar sa**
Yg pegangannya chrome.
DOHC wrote: Thu Oct 31, 2024 1:46
waduh
panjul noken as nya pada baret tuh
#alamatbakaljadibahangorengansalesoli neh
meh kl sy udah males berurusan sm hazard begitu. jangankan axle nut, baut bawah shock belakang aja kemaren susah kebukanya krn msh perawan dr baru. pake impact electric ga mempan mau digimanain juga. tp pake impact angin sekejap udah kelar.marmut wrote: Thu Oct 31, 2024 5:06cybrid wrote: Wed Oct 30, 2024 22:50
Jejepangan ini. Saya coba di rb1 sama fd ya melengkung doank. Ga gerak......
Saya pakai breaker bar sa**
Yg pegangannya chrome.
kalo cuman bengkok ya nanggung, mending patahin sekalian biar bisa jd bahan celaan buat merk tsb.
jangan lupa pipa besi minimal 1,5 meter wajip sedia krn pasti butuh suatu saat.
Omnibus wrote: Thu Oct 31, 2024 5:12
meh kl sy udah males berurusan sm hazard begitu. jangankan axle nut, baut bawah shock belakang aja kemaren susah kebukanya krn msh perawan dr baru. pake impact electric ga mempan mau digimanain juga. tp pake impact angin sekejap udah kelar.
emang ga ada gantinya deh impek angin![]()
DOHC wrote: Thu Oct 31, 2024 1:44
kl kita orang perna buka baut as roda lipindut, ama ge8 dulu, cara nya pake konci L tekiro yg ditancep soket 1/2 in punya nya flag (aseli nippon), trus sambungin pipa besi kira2 stenga meter lah . mobil ga perlu didongkrak
ga perna masalah seh
Akhirnya ud pakai impact, breaker barnya di pensiun saja. Drpd kena kepala saya semisal sampai patahmarmut wrote: Thu Oct 31, 2024 5:06cybrid wrote: Wed Oct 30, 2024 22:50
Jejepangan ini. Saya coba di rb1 sama fd ya melengkung doank. Ga gerak......
Saya pakai breaker bar sa**
Yg pegangannya chrome.
kalo cuman bengkok ya nanggung, mending patahin sekalian biar bisa jd bahan celaan buat merk tsb.
jangan lupa pipa besi minimal 1,5 meter wajip sedia krn pasti butuh suatu saat.
Baut shock belakang mobil apa ini pak? Sakti amat sampai impact electric ga mempan......Omnibus wrote: Thu Oct 31, 2024 5:12meh kl sy udah males berurusan sm hazard begitu. jangankan axle nut, baut bawah shock belakang aja kemaren susah kebukanya krn msh perawan dr baru. pake impact electric ga mempan mau digimanain juga. tp pake impact angin sekejap udah kelar.marmut wrote: Thu Oct 31, 2024 5:06cybrid wrote: Wed Oct 30, 2024 22:50
Jejepangan ini. Saya coba di rb1 sama fd ya melengkung doank. Ga gerak......
Saya pakai breaker bar sa**
Yg pegangannya chrome.
kalo cuman bengkok ya nanggung, mending patahin sekalian biar bisa jd bahan celaan buat merk tsb.
jangan lupa pipa besi minimal 1,5 meter wajip sedia krn pasti butuh suatu saat.
emang ga ada gantinya deh impek angin![]()
ga ada tretlok nya kang. yaa kl sy sih baut shock ga pernah ngalamin dol drat, ga tau kl ngerjainnya beda sop. soalnya sy sebelum baut keluar di prep dulu drat yg nongol ujungnya, disikat kawat dan disemprot penetrant.marmut wrote: Thu Oct 31, 2024 5:35
nah, mumpung pak guru dateng mau nanya beneran.
itu baut sok bawah, dibukanya susah kan? baru kena stlh pake pneumatic impek. kalo ai ngga salah inget, itu baut dikasi tretlok biru mangkanya keras.
pertanyaannya (serius), apa nggak ngerusak drat (& kepala baut) kalo dihantem impek?
jazz gk5. bautnya kepala 14, torque spec pabriknya cuma 55Nm (tp kan seiring waktu pasti ngelas sendiri). electric impek dewalt yg rated 280Nm ga bergeming. pake air impek toku rated 550Nm langsung kebuka. imho, sistem hammer internal itu yg membuatnya efektif. krn baut begituan hrs ada hammering action buat ngebuka nya, ga bisa gaya konstan. ibaratnya baut kecil aja 10mm kl kita buka lebih mudah dgn cara digebuk2 pake telapak tangan ratchet/wrench nya kan.cybrid wrote: Thu Oct 31, 2024 5:50
Baut shock belakang mobil apa ini pak? Sakti amat sampai impact electric ga mempan......
So far saya pakai impact lom pernah ada baut yang bertahan seh..... (Mobil masi jejepangan kayanya)