Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ICE gak bakal hilang, reliable dan less hassle itu penting
Tp utk next innovation and development, hybrid / ev / hydrogen jelas jadi next frontier
Adapt or die utk semua car brands sih. Gak bisa stay di tempat yg sama. Gak mungkin ngandalin mesin 1500 cc - 2000 cc terus menerus tanpa ada inovasi sama sekali. Harus selalu ada gebrakan
Suryaputra wrote: Fri Oct 25, 2024 22:43
ICE teknologinya dah mulai stagnan.
Kutek2 efficiency ICE juga gak bakal bikin mobil lbh irit 2x lipat.
Apalagi makin macet jalanan.
Kutek2 start stop system untuk irit bbm.
Malah bikin aki tekor
Sama spt roda 2.
Ibarat kata saham teknologi ICE dah resisten.
Gmn caranya nembus resisten?
Ya inovasi: HEV, BEV, dsb
ya YANG di otak atik cuma mesinnya, bbmnya gak pernah di utak atik
padahal teorinya mobil ice itu kalo punya converter hidrogen bisa isi aer buat bahan bakar.........
btw ngomongin mesin coba pelajari dulu mesinnya koenisegg banyak tech baru yang aneh2x disitu gak pernah di pasang di mobil laen
ice itu bisa berkembang terus tergantung build materialnya aja bisa di revisi mesin gen awal block besi cor, sekarang alumunium semua mungkkin abis ini titanium sama carbon......
sedangkan batre karena gak bisa ngasilin energy kerjanya ya cuma gitu2x doank malah yang ada cuma gedein watt buat ngecharge doank
sesuatu yang gak praktis dan butuh mesin laen sebagai pembangkit.......
dan yang penting ICE itu sumber energynya tinggal tuang.............
tuang VS colok sana sini butuh generator, gimana mau unggul coba
ngomongin efficient itu kan efficent energy as teory di lapangan mana efficient kek gitu butuh 3 mesin buat ngisi, makan waktu pula........, kecuali temenan sama thor atau captain marvel suruh mereka instant charge itu juga kalo batrenya capable buat 2jt watt........
mobilover wrote: Fri Oct 25, 2024 23:04
ICE gak bakal hilang, reliable dan less hassle itu penting
Tp utk next innovation and development, hybrid / ev / hydrogen jelas jadi next frontier
Adapt or die utk semua car brands sih. Gak bisa stay di tempat yg sama. Gak mungkin ngandalin mesin 1500 cc - 2000 cc terus menerus tanpa ada inovasi sama sekali. Harus selalu ada gebrakan
Yes bener ini
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Fri Oct 25, 2024 22:43
ICE teknologinya dah mulai stagnan.
Kutek2 efficiency ICE juga gak bakal bikin mobil lbh irit 2x lipat.
Apalagi makin macet jalanan.
Kutek2 start stop system untuk irit bbm.
Malah bikin aki tekor
Sama spt roda 2.
Ibarat kata saham teknologi ICE dah resisten.
Gmn caranya nembus resisten?
Ya inovasi: HEV, BEV, dsb
ya YANG di otak atik cuma mesinnya, bbmnya gak pernah di utak atik
padahal teorinya mobil ice itu kalo punya converter hidrogen bisa isi aer buat bahan bakar.........
btw ngomongin mesin coba pelajari dulu mesinnya koenisegg banyak tech baru yang aneh2x disitu gak pernah di pasang di mobil laen
ice itu bisa berkembang terus tergantung build materialnya aja bisa di revisi mesin gen awal block besi cor, sekarang alumunium semua mungkkin abis ini titanium sama carbon......
sedangkan batre karena gak bisa ngasilin energy kerjanya ya cuma gitu2x doank malah yang ada cuma gedein watt buat ngecharge doank
sesuatu yang gak praktis dan butuh mesin laen sebagai pembangkit.......
dan yang penting ICE itu sumber energynya tinggal tuang.............
tuang VS colok sana sini butuh generator, gimana mau unggul coba
ngomongin efficient itu kan efficent energy as teory di lapangan mana efficient kek gitu butuh 3 mesin buat ngisi, makan waktu pula........, kecuali temenan sama thor atau captain marvel suruh mereka instant charge itu juga kalo batrenya capable buat 2jt watt........
Soal BBM sintetis
Cb cek bnyk referensinya koq
How many X biaya produksinya dibanding BBM fosil biasa
Itu jg konteksnya ke net zero, bukan lbh hemat 2x lipat jg
Converter air juga kan butuh listrik
Ngambil listrik daya besar darimana klo bukan dr genset berjalannya?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Fri Oct 25, 2024 22:43
ICE teknologinya dah mulai stagnan.
Kutek2 efficiency ICE juga gak bakal bikin mobil lbh irit 2x lipat.
Apalagi makin macet jalanan.
Kutek2 start stop system untuk irit bbm.
Malah bikin aki tekor
Sama spt roda 2.
Ibarat kata saham teknologi ICE dah resisten.
Gmn caranya nembus resisten?
Ya inovasi: HEV, BEV, dsb
ya YANG di otak atik cuma mesinnya, bbmnya gak pernah di utak atik
padahal teorinya mobil ice itu kalo punya converter hidrogen bisa isi aer buat bahan bakar.........
btw ngomongin mesin coba pelajari dulu mesinnya koenisegg banyak tech baru yang aneh2x disitu gak pernah di pasang di mobil laen
ice itu bisa berkembang terus tergantung build materialnya aja bisa di revisi mesin gen awal block besi cor, sekarang alumunium semua mungkkin abis ini titanium sama carbon......
sedangkan batre karena gak bisa ngasilin energy kerjanya ya cuma gitu2x doank malah yang ada cuma gedein watt buat ngecharge doank
sesuatu yang gak praktis dan butuh mesin laen sebagai pembangkit.......
dan yang penting ICE itu sumber energynya tinggal tuang.............
tuang VS colok sana sini butuh generator, gimana mau unggul coba
ngomongin efficient itu kan efficent energy as teory di lapangan mana efficient kek gitu butuh 3 mesin buat ngisi, makan waktu pula........, kecuali temenan sama thor atau captain marvel suruh mereka instant charge itu juga kalo batrenya capable buat 2jt watt........
Soal BBM sintetis
Cb cek bnyk referensinya koq
How many X biaya produksinya dibanding BBM fosil biasa
Itu jg konteksnya ke net zero, bukan lbh hemat 2x lipat jg
Converter air juga kan butuh listrik
Ngambil listrik daya besar darimana klo bukan dr genset berjalannya?
iye hybrid tapi mesinnya loe liat isinya camless apa lah........
lagian yang hybrid juga planning discountinue karena kurang peminat ya kali ud beli mobil mmahal cuma suruh denegrinnn ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng sampe 550kmh budek kali tuh kuping
apa bedanya sama CVTnya honda oh iye masih ganti gigi.............biarpun boongan
kan gw bilang gak pernah di otak atik BBMnya kayak syntetic kan belom di coba pake nuklir........
net zero mah cuma OMONG KOSONG ini yang musti di rubah pola pikirnya net zero darimana loe nafas aja ud emisi itu kentut sapi aja di cari2x emsiinya taek lah net zero................
terus yang di cap mobil hijau itu bukan EV karena ev gak kasih CO2 ke tumbuhan malah mobil hijau itu mobil BBM emisinya kasih co2 buat makan tanaman............
climate change, net zero kan hasil campaignnya democrat chapter amrik yang ngeramal kiamat dari taon 2000 gara2x prubahan iklim tapi kagak kiamat2x......... mereka cuma fearmongerin orang doank
ni contohnya......
mereka gak bakalan puas ampe loe balik jadi monyet di hutan.............
ya YANG di otak atik cuma mesinnya, bbmnya gak pernah di utak atik
padahal teorinya mobil ice itu kalo punya converter hidrogen bisa isi aer buat bahan bakar.........
btw ngomongin mesin coba pelajari dulu mesinnya koenisegg banyak tech baru yang aneh2x disitu gak pernah di pasang di mobil laen
ice itu bisa berkembang terus tergantung build materialnya aja bisa di revisi mesin gen awal block besi cor, sekarang alumunium semua mungkkin abis ini titanium sama carbon......
sedangkan batre karena gak bisa ngasilin energy kerjanya ya cuma gitu2x doank malah yang ada cuma gedein watt buat ngecharge doank
sesuatu yang gak praktis dan butuh mesin laen sebagai pembangkit.......
dan yang penting ICE itu sumber energynya tinggal tuang.............
tuang VS colok sana sini butuh generator, gimana mau unggul coba
ngomongin efficient itu kan efficent energy as teory di lapangan mana efficient kek gitu butuh 3 mesin buat ngisi, makan waktu pula........, kecuali temenan sama thor atau captain marvel suruh mereka instant charge itu juga kalo batrenya capable buat 2jt watt........
Soal BBM sintetis
Cb cek bnyk referensinya koq
How many X biaya produksinya dibanding BBM fosil biasa
Itu jg konteksnya ke net zero, bukan lbh hemat 2x lipat jg
Converter air juga kan butuh listrik
Ngambil listrik daya besar darimana klo bukan dr genset berjalannya?
iye hybrid tapi mesinnya loe liat isinya camless apa lah........
lagian yang hybrid juga planning discountinue karena kurang peminat ya kali ud beli mobil mmahal cuma suruh denegrinnn ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng sampe 550kmh budek kali tuh kuping
apa bedanya sama CVTnya honda oh iye masih ganti gigi.............biarpun boongan
kan gw bilang gak pernah di otak atik BBMnya kayak syntetic kan belom di coba pake nuklir........
net zero mah cuma OMONG KOSONG ini yang musti di rubah pola pikirnya net zero darimana loe nafas aja ud emisi itu kentut sapi aja di cari2x emsiinya taek lah net zero................
terus yang di cap mobil hijau itu bukan EV karena ev gak kasih CO2 ke tumbuhan malah mobil hijau itu mobil BBM emisinya kasih co2 buat makan tanaman............
climate change, net zero kan hasil campaignnya democrat chapter amrik yang ngeramal kiamat dari taon 2000 gara2x prubahan iklim tapi kagak kiamat2x......... mereka cuma fearmongerin orang doank
ni contohnya......
mereka gak bakalan puas ampe loe balik jadi monyet di hutan.............
Nuklir?
Kelebihannya gak usah recharge, dan harganya konon US$130-150 / kg
Tantangannya,
- Desain container / kapsul uranium, spy aman dan tahan tekanan, benturan, resiko accident
- Ada satu cacat jadi inefisiensi chain reaction sampai ke energi untuk gerakin ban
- Safety ketika kecelakaan, klo container bocor, itu radiasi bisa bikin org sekitar lgs kanker atau meninggal
- Cooling system, nuklir itu sangat panas, klo cooling system fault, itu kapsul meleleh dan jadi ngeluarin radiasi, bisa RIP orang sekitar (bukan cuma di dalam mobil)
Dan lagi hasil energi nuklir nya mau disimpan di mana klo bukan di batre lg?
gak mudah melakukan sistem on/off diconvert ke dinamo inverter (tanpa batre), klo gak disupport batre
*Anggap Cara kerja nuklir menghasilkan panas -> uap -> listrik
intinya, perlu dilihat dulu cara kerja basic energi nuklir gmn
Hybrid ini masa depan, best of both worlds, room for improvement nya masih besar banget.
Bisa utilize infrasruktur yg dah ada, dan gak perlu nambah modal.
Pak Ilham Habibie aja bilang, airbus dan bbrp produsen pswt lg consider hybrid koq,
- Ketika taxiway di darat, pakai electric motor buat gerakin roda
- Ketika takeoff - cruising - landing, baru pakai mesin jet nya
terlalu bnyk bbm yg dibakar cuma buat jalan di taxiway aja klo pk mesin jet / turbo propeller.
Tenang... ICE or Diesel di masa depan most likely tetap hidup, tp untuk kebutuhan specific, heavy equipment dan alat niaga.
reliable and durable.
justru ini gak perlu inovasi
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Soal BBM sintetis
Cb cek bnyk referensinya koq
How many X biaya produksinya dibanding BBM fosil biasa
Itu jg konteksnya ke net zero, bukan lbh hemat 2x lipat jg
Converter air juga kan butuh listrik
Ngambil listrik daya besar darimana klo bukan dr genset berjalannya?
iye hybrid tapi mesinnya loe liat isinya camless apa lah........
lagian yang hybrid juga planning discountinue karena kurang peminat ya kali ud beli mobil mmahal cuma suruh denegrinnn ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng sampe 550kmh budek kali tuh kuping
apa bedanya sama CVTnya honda oh iye masih ganti gigi.............biarpun boongan
kan gw bilang gak pernah di otak atik BBMnya kayak syntetic kan belom di coba pake nuklir........
net zero mah cuma OMONG KOSONG ini yang musti di rubah pola pikirnya net zero darimana loe nafas aja ud emisi itu kentut sapi aja di cari2x emsiinya taek lah net zero................
terus yang di cap mobil hijau itu bukan EV karena ev gak kasih CO2 ke tumbuhan malah mobil hijau itu mobil BBM emisinya kasih co2 buat makan tanaman............
climate change, net zero kan hasil campaignnya democrat chapter amrik yang ngeramal kiamat dari taon 2000 gara2x prubahan iklim tapi kagak kiamat2x......... mereka cuma fearmongerin orang doank
ni contohnya......
mereka gak bakalan puas ampe loe balik jadi monyet di hutan.............
Nuklir?
Kelebihannya gak usah recharge, dan harganya konon US$130-150 / kg
Tantangannya,
- Desain container / kapsul uranium, spy aman dan tahan tekanan, benturan, resiko accident
- Ada satu cacat jadi inefisiensi chain reaction sampai ke energi untuk gerakin ban
- Safety ketika kecelakaan, klo container bocor, itu radiasi bisa bikin org sekitar lgs kanker atau meninggal
- Cooling system, nuklir itu sangat panas, klo cooling system fault, itu kapsul meleleh dan jadi ngeluarin radiasi, bisa RIP orang sekitar (bukan cuma di dalam mobil)
Dan lagi hasil energi nuklir nya mau disimpan di mana klo bukan di batre lg?
gak mudah melakukan sistem on/off diconvert ke dinamo inverter (tanpa batre), klo gak disupport batre
*Anggap Cara kerja nuklir menghasilkan panas -> uap -> listrik
intinya, perlu dilihat dulu cara kerja basic energi nuklir gmn
Hybrid ini masa depan, best of both worlds, room for improvement nya masih besar banget.
Bisa utilize infrasruktur yg dah ada, dan gak perlu nambah modal.
Pak Ilham Habibie aja bilang, airbus dan bbrp produsen pswt lg consider hybrid koq,
- Ketika taxiway di darat, pakai electric motor buat gerakin roda
- Ketika takeoff - cruising - landing, baru pakai mesin jet nya
terlalu bnyk bbm yg dibakar cuma buat jalan di taxiway aja klo pk mesin jet / turbo propeller.
Tenang... ICE or Diesel di masa depan most likely tetap hidup, tp untuk kebutuhan specific, heavy equipment dan alat niaga.
reliable and durable.
justru ini gak perlu inovasi
maksud aye pabrik syntetic fuelnya pake nuklir........distribusinya ya sama kek minyak biasa
iye hybrid tapi mesinnya loe liat isinya camless apa lah........
lagian yang hybrid juga planning discountinue karena kurang peminat ya kali ud beli mobil mmahal cuma suruh denegrinnn ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng sampe 550kmh budek kali tuh kuping
apa bedanya sama CVTnya honda oh iye masih ganti gigi.............biarpun boongan
kan gw bilang gak pernah di otak atik BBMnya kayak syntetic kan belom di coba pake nuklir........
net zero mah cuma OMONG KOSONG ini yang musti di rubah pola pikirnya net zero darimana loe nafas aja ud emisi itu kentut sapi aja di cari2x emsiinya taek lah net zero................
terus yang di cap mobil hijau itu bukan EV karena ev gak kasih CO2 ke tumbuhan malah mobil hijau itu mobil BBM emisinya kasih co2 buat makan tanaman............
climate change, net zero kan hasil campaignnya democrat chapter amrik yang ngeramal kiamat dari taon 2000 gara2x prubahan iklim tapi kagak kiamat2x......... mereka cuma fearmongerin orang doank
ni contohnya......
mereka gak bakalan puas ampe loe balik jadi monyet di hutan.............
Nuklir?
Kelebihannya gak usah recharge, dan harganya konon US$130-150 / kg
Tantangannya,
- Desain container / kapsul uranium, spy aman dan tahan tekanan, benturan, resiko accident
- Ada satu cacat jadi inefisiensi chain reaction sampai ke energi untuk gerakin ban
- Safety ketika kecelakaan, klo container bocor, itu radiasi bisa bikin org sekitar lgs kanker atau meninggal
- Cooling system, nuklir itu sangat panas, klo cooling system fault, itu kapsul meleleh dan jadi ngeluarin radiasi, bisa RIP orang sekitar (bukan cuma di dalam mobil)
Dan lagi hasil energi nuklir nya mau disimpan di mana klo bukan di batre lg?
gak mudah melakukan sistem on/off diconvert ke dinamo inverter (tanpa batre), klo gak disupport batre
*Anggap Cara kerja nuklir menghasilkan panas -> uap -> listrik
intinya, perlu dilihat dulu cara kerja basic energi nuklir gmn
Hybrid ini masa depan, best of both worlds, room for improvement nya masih besar banget.
Bisa utilize infrasruktur yg dah ada, dan gak perlu nambah modal.
Pak Ilham Habibie aja bilang, airbus dan bbrp produsen pswt lg consider hybrid koq,
- Ketika taxiway di darat, pakai electric motor buat gerakin roda
- Ketika takeoff - cruising - landing, baru pakai mesin jet nya
terlalu bnyk bbm yg dibakar cuma buat jalan di taxiway aja klo pk mesin jet / turbo propeller.
Tenang... ICE or Diesel di masa depan most likely tetap hidup, tp untuk kebutuhan specific, heavy equipment dan alat niaga.
reliable and durable.
justru ini gak perlu inovasi
maksud aye pabrik syntetic fuelnya pake nuklir........distribusinya ya sama kek minyak biasa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Soal BBM sintetis
Cb cek bnyk referensinya koq
How many X biaya produksinya dibanding BBM fosil biasa
Itu jg konteksnya ke net zero, bukan lbh hemat 2x lipat jg
Converter air juga kan butuh listrik
Ngambil listrik daya besar darimana klo bukan dr genset berjalannya?
iye hybrid tapi mesinnya loe liat isinya camless apa lah........
lagian yang hybrid juga planning discountinue karena kurang peminat ya kali ud beli mobil mmahal cuma suruh denegrinnn ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng sampe 550kmh budek kali tuh kuping
apa bedanya sama CVTnya honda oh iye masih ganti gigi.............biarpun boongan
kan gw bilang gak pernah di otak atik BBMnya kayak syntetic kan belom di coba pake nuklir........
net zero mah cuma OMONG KOSONG ini yang musti di rubah pola pikirnya net zero darimana loe nafas aja ud emisi itu kentut sapi aja di cari2x emsiinya taek lah net zero................
terus yang di cap mobil hijau itu bukan EV karena ev gak kasih CO2 ke tumbuhan malah mobil hijau itu mobil BBM emisinya kasih co2 buat makan tanaman............
climate change, net zero kan hasil campaignnya democrat chapter amrik yang ngeramal kiamat dari taon 2000 gara2x prubahan iklim tapi kagak kiamat2x......... mereka cuma fearmongerin orang doank
ni contohnya......
mereka gak bakalan puas ampe loe balik jadi monyet di hutan.............
Nuklir?
Kelebihannya gak usah recharge, dan harganya konon US$130-150 / kg
Tantangannya,
- Desain container / kapsul uranium, spy aman dan tahan tekanan, benturan, resiko accident
- Ada satu cacat jadi inefisiensi chain reaction sampai ke energi untuk gerakin ban
- Safety ketika kecelakaan, klo container bocor, itu radiasi bisa bikin org sekitar lgs kanker atau meninggal
- Cooling system, nuklir itu sangat panas, klo cooling system fault, itu kapsul meleleh dan jadi ngeluarin radiasi, bisa RIP orang sekitar (bukan cuma di dalam mobil)
Dan lagi hasil energi nuklir nya mau disimpan di mana klo bukan di batre lg?
gak mudah melakukan sistem on/off diconvert ke dinamo inverter (tanpa batre), klo gak disupport batre
*Anggap Cara kerja nuklir menghasilkan panas -> uap -> listrik
intinya, perlu dilihat dulu cara kerja basic energi nuklir gmn
Hybrid ini masa depan, best of both worlds, room for improvement nya masih besar banget.
Bisa utilize infrasruktur yg dah ada, dan gak perlu nambah modal.
Pak Ilham Habibie aja bilang, airbus dan bbrp produsen pswt lg consider hybrid koq,
- Ketika taxiway di darat, pakai electric motor buat gerakin roda
- Ketika takeoff - cruising - landing, baru pakai mesin jet nya
terlalu bnyk bbm yg dibakar cuma buat jalan di taxiway aja klo pk mesin jet / turbo propeller.
Tenang... ICE or Diesel di masa depan most likely tetap hidup, tp untuk kebutuhan specific, heavy equipment dan alat niaga.
reliable and durable.
justru ini gak perlu inovasi
synfuel masalahnya juga sih itu gak didukung pemerintah. makanya kemaren BMW juga pengen si Synfuel ini disubsidi karena biar bisa engine (dalam format hybrid atleast 48v aka MHEV) masih bisa tetep jalan
sepakat hybrid is best both world. karena torsi awal dapet, fleksibiltas dapet, irit dapet.
untuk nuklir yah sebenernya si GM dah pernah bikin kan nuclear car. cman masalahnya yaitu mbah udah sebutin "SAFETY" itu kalo amit2 tabrakan boom langsung reaksi nuklir plus radiasinya juga.
untuk powertrain pesawat , flying taxi pake series hybrid itu paleng bener deh karena weightt penalty di udara jauh lebih kerasa dibanding didarat.
untuk BEV sendiri sih, jujur saya masih nunggu solid-state yah karena LFP mungkin secara safety lebih baik, tapi secara power densitiy ternyata malah lebih jelek
disuruh pilih i pick hybrid, ga bisa bayangin juga nanti solid state dipasangin di hybrid next gen toyota manteph tuh. skarang aja prius udah pecah world record 90mpg https://pressroom.toyota.com/toyota-pri ... ast-drive/
ok back to laptop, untuk opsi powertrain kedepan kalo saya sih :
1. Hybrid (HEV, PHEV)
2. EV (BEV, REEV alias series hybrid sekarang udah masuk EV karena penggerak murni dari motor)
3. hydrogen (baik fuelcell ato combustion) untuk hydrogen ini flexibel kan fuell cell honda itu di california bisa plug in capable, ama combustion engine toyota,alpine ma bosch di lemans taun kemaren udah showcase dipasang ama hybrid
untuk engine yang terelektrifikasi tentu juga yah gabisa skrg , kalo daribeberapa sumber sih :
1. high diluted boost (dulu dikira turbo n GDI ; ternyata belum mencapai 50% thermal jadi masih dicari lagi)
2. prechamber igntion (ini yang lagi ngetrend dipake di F1 ama WEC juga)
3. 2 stroke new techs
4. compression charged ignition (endgame of combustion sih)
Ferrari, lambo, dkk bikin supercar kayanya bukan buat irit2an, tp biar comply ke regulasi emisi terutama di eropa n amrik. Yg beli ginian kan bukan di wakanda doang yg ga ada regulasinya
kendibocor wrote: Mon Oct 28, 2024 3:44
Ferrari, lambo, dkk bikin supercar kayanya bukan buat irit2an, tp biar comply ke regulasi emisi terutama di eropa n amrik. Yg beli ginian kan bukan di wakanda doang yg ga ada regulasinya
Itu koenigsegg gemera diklaim ceo nya, bs up to 1000 km klo isi fulltank dgn cruise speed normal
2300HP 2750NM combined power V8 turbo hybrid
Dan ada versi 3 cyl nya juga 1400 HP untuk lebih irit
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kendibocor wrote: Mon Oct 28, 2024 3:44
Ferrari, lambo, dkk bikin supercar kayanya bukan buat irit2an, tp biar comply ke regulasi emisi terutama di eropa n amrik. Yg beli ginian kan bukan di wakanda doang yg ga ada regulasinya
Itu koenigsegg gemera diklaim ceo nya, bs up to 1000 km klo isi fulltank dgn cruise speed normal
2300HP 2750NM combined power V8 turbo hybrid
Dan ada versi 3 cyl nya juga 1400 HP untuk lebih irit
Busyet 3 cyl 1400 HP
Lebih dominan output dari baterenya kali ya
kendibocor wrote: Mon Oct 28, 2024 3:44
Ferrari, lambo, dkk bikin supercar kayanya bukan buat irit2an, tp biar comply ke regulasi emisi terutama di eropa n amrik. Yg beli ginian kan bukan di wakanda doang yg ga ada regulasinya
Itu koenigsegg gemera diklaim ceo nya, bs up to 1000 km klo isi fulltank dgn cruise speed normal
2300HP 2750NM combined power V8 turbo hybrid
Dan ada versi 3 cyl nya juga 1400 HP untuk lebih irit
Busyet 3 cyl 1400 HP
Lebih dominan output dari baterenya kali ya
Iya 3 cyl 2liter twin turbo
Free valve
600HP
Combined Dinamo pk Batre 800V 16.6 kWh
EV mode bs up to 50 km
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri