Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
b0ku wrote: Mon Jul 15, 2024 7:31
cari gampang maen batre aja sama CVT siap2x gagal terusss
kebangin kek 6 speed at atau 6 speed dct+torque conventer
nyontek2x kek koniseeg banyak tech baru tuh belek lah kek dulu vanos dijiplak jadi pitec
toyota resouces kuat tinggal suruh yamaha bisa jadi mesin yang mereka develop kerjaannya yamaha
terahir ya 10 speed auto nya Accord kirain bakal di implement ke wider range of product. CRV gitu misalnya kan kicep tuh lawan2nya pake CVT aja pada kicep. wong Civic rumornya sudah pernah test mule pake 10 speed. pan biasa kalo ada teknologi baru accord duluan yang dapet.
eh lha accord 2 liternya malah disuntik metong skrg hybrid hybrid semua
accord hybrid apanya yang keren dan beda dari camry...
CEO H aneh sih kalah tajem instingnya sama akio toyoda yg bilang EV bakal cuma ngehype doang
Suryaputra wrote: Mon Jul 15, 2024 6:55
Inovasi itu melelahkan untuk perusahaan.
Toyota bisa inovasi krn selain sdm, runway nya juga panjanggg
Krn pilihannya; Innovate or ikut trend
sayangnya honda malah ikut trend bahkan dia mau jadi pioneer tapi gagal total jungkir balik
Ikut trend no issue, asal:
- bisa lebih banyak yg didapat (dgn uang yg sama), atau lebih murah (value for money)
- atau, lebih unik
- atau lebih ok BQ nya
- atau lbh efisien konsumsinya (performance vs FC)
- atau at least bisa bikin bucin customer dan turunannya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ChZ wrote: Mon Jul 15, 2024 7:50
terahir ya 10 speed auto nya Accord kirain bakal di implement ke wider range of product. CRV gitu misalnya kan kicep tuh lawan2nya pake CVT aja pada kicep. wong Civic rumornya sudah pernah test mule pake 10 speed. pan biasa kalo ada teknologi baru accord duluan yang dapet.
eh lha accord 2 liternya malah disuntik metong skrg hybrid hybrid semua
accord hybrid apanya yang keren dan beda dari camry...
CEO H aneh sih kalah tajem instingnya sama akio toyoda yg bilang EV bakal cuma ngehype doang
10 speed kalo gak salah gak inhouse om itu ZF yang inhouse keknya DCT torque conventer sejauh ini gak ada pabrikan laen yang pake ini gunanya torque conventer bikin dctnya kayak matic konvensional pas creeping........
itu dia keknya makin agresive ke hybrid jualannya makin terjun saya peratiin
Suryaputra wrote: Mon Jul 15, 2024 8:34
Ikut trend no issue, asal:
- bisa lebih banyak yg didapat (dgn uang yg sama), atau lebih murah (value for money)
- atau, lebih unik
- atau lebih ok BQ nya
- atau lbh efisien konsumsinya (performance vs FC)
- atau at least bisa bikin bucin customer dan turunannya
bq belakangan ok lah ampir semua yang ngumpet2x bqnya cost down kemaren aja byd ada yang karatnya kayak honda juga malah kemaren oe baru liat t32 karatnya kayak mobilio parahnya padahal gak kebanjiran
ini bukanya bikin bucin customer malah bikin darah tinggi
ChZ wrote: Mon Jul 15, 2024 7:50
terahir ya 10 speed auto nya Accord kirain bakal di implement ke wider range of product. CRV gitu misalnya kan kicep tuh lawan2nya pake CVT aja pada kicep. wong Civic rumornya sudah pernah test mule pake 10 speed. pan biasa kalo ada teknologi baru accord duluan yang dapet.
eh lha accord 2 liternya malah disuntik metong skrg hybrid hybrid semua
accord hybrid apanya yang keren dan beda dari camry...
CEO H aneh sih kalah tajem instingnya sama akio toyoda yg bilang EV bakal cuma ngehype doang
10 speed kalo gak salah gak inhouse om itu ZF yang inhouse keknya DCT torque conventer sejauh ini gak ada pabrikan laen yang pake ini gunanya torque conventer bikin dctnya kayak matic konvensional pas creeping........
itu dia keknya makin agresive ke hybrid jualannya makin terjun saya peratiin
Inhouse honda at girboks, Spt CVT nya.
Awalnya emang planetary AT nya disupply ZF.
10 spit AT nya, designed and developed by Honda R&D in Tochigi, Japan,
b0ku wrote: Mon Jul 15, 2024 10:20
10 speed kalo gak salah gak inhouse om itu ZF yang inhouse keknya DCT torque conventer sejauh ini gak ada pabrikan laen yang pake ini gunanya torque conventer bikin dctnya kayak matic konvensional pas creeping........
itu dia keknya makin agresive ke hybrid jualannya makin terjun saya peratiin
Wkwkwk top of mind orang kalo hibrid udah toyota. H secara sistem gak bisa irit malah jatuhnya mirip 1.5 turbo nya iritnya top sepitnya kalah pulak. Ya gimana ngejer motor power gede tp backupnya batre kecil paralell hybrid biasa bukan PHEV.
Giliran punya lineup hot hatch masih 6 speed manual malah dipuja puji dimana mana. Sells well juga kan soalnya kompetitornya gak jualan manual semua.
kasihan vedabelyu dalam waktu singkat udah trancam krisis besar pertama kali dalam sejarah nya menutup pabrik di jermani
masih terancam bangkrut dalam 1-2 taon kedepan lage
kehilangan dominasi pasar di cungkwo yg slama ini jadi cash cow nya jlas sangat2 berat konsekeunesi nya
eh masih digempur langsung lagi di benua asal nya yurop
smentara dominasi jepen di kawasan asia tenggarong jg mulai dalam tekanan big_think:
cungkwo gempur serentak ke semua arah mata angin
fabreguz wrote: Mon Sep 16, 2024 5:08
kasihan vedabelyu dalam waktu singkat udah trancam krisis besar pertama kali dalam sejarah nya menutup pabrik di jermani
masih terancam bangkrut dalam 1-2 taon kedepan lage
kehilangan dominasi pasar di cungkwo yg slama ini jadi cash cow nya jlas sangat2 berat konsekeunesi nya
eh masih digempur langsung lagi di benua asal nya yurop
smentara dominasi jepen di kawasan asia tenggarong jg mulai dalam tekanan big_think:
cungkwo gempur serentak ke semua arah mata angin
Negara mana yg sanggup ngelawan product costnya "made in china" ?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
fabreguz wrote: Mon Sep 16, 2024 5:08
kasihan vedabelyu dalam waktu singkat udah trancam krisis besar pertama kali dalam sejarah nya menutup pabrik di jermani
masih terancam bangkrut dalam 1-2 taon kedepan lage
kehilangan dominasi pasar di cungkwo yg slama ini jadi cash cow nya jlas sangat2 berat konsekeunesi nya
eh masih digempur langsung lagi di benua asal nya yurop
smentara dominasi jepen di kawasan asia tenggarong jg mulai dalam tekanan big_think:
cungkwo gempur serentak ke semua arah mata angin
Negara mana yg sanggup ngelawan product costnya "made in china" ?
se7 tapi slaen itu juga tekad ndak mo hanya jadi konsumen mlulu, bung suryaputra
sadar volum pasar otomotif domestik nya terbesar dunia lha taon lalu sahaja udah di atas 21 juta unit per taon
dengan dominasi boil setrum diperkirakan polum jadi sampe 50 juta unit per taon
kasian bren2 otomotif lama di cungkwo sana
seakan sedang menunggu giliran di killing fields
jadi bernasib sperti juragan teknologi mamaerika: watapp, amajon, apel krowak. gugel
leon masker sahaja ketar ketir dan siaga penuh non stop pada gempuran boil setrum cungkwo trutama bangun mimpimu
Last edited by fabreguz on Mon Sep 16, 2024 7:43, edited 1 time in total.
fabreguz wrote: Mon Sep 16, 2024 5:08
kasihan vedabelyu dalam waktu singkat udah trancam krisis besar pertama kali dalam sejarah nya menutup pabrik di jermani
masih terancam bangkrut dalam 1-2 taon kedepan lage
kehilangan dominasi pasar di cungkwo yg slama ini jadi cash cow nya jlas sangat2 berat konsekeunesi nya
eh masih digempur langsung lagi di benua asal nya yurop
smentara dominasi jepen di kawasan asia tenggarong jg mulai dalam tekanan big_think:
cungkwo gempur serentak ke semua arah mata angin
Negara mana yg sanggup ngelawan product costnya "made in china" ?
se7 tapi slaen itu juga tekad negara nya ndak mo hanya jadi konsumen mlulu, bung suryaputra
sadar volum pasar otomotif domestik nya terbesar dunia lha taon lalu sahaja udah di atas 21 juta unit per taon
dengan dominasi boil setrum diperkirakan polum jadi sampe 50 juta unit per taon
kasian bren2 otomotif lama di cungkwo sana
seakan sedang menunggu giliran di killing fields
Nah pemerintahnya juga support.
Beda jauhh.
Bukan tipikal fufufafa cs dkk
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Negara mana yg sanggup ngelawan product costnya "made in china" ?
se7 tapi slaen itu juga tekad negara nya ndak mo hanya jadi konsumen mlulu, bung suryaputra
sadar volum pasar otomotif domestik nya terbesar dunia lha taon lalu sahaja udah di atas 21 juta unit per taon
dengan dominasi boil setrum diperkirakan polum jadi sampe 50 juta unit per taon
kasian bren2 otomotif lama di cungkwo sana
seakan sedang menunggu giliran di killing fields
fabreguz wrote: Mon Sep 16, 2024 5:08
kasihan vedabelyu dalam waktu singkat udah trancam krisis besar pertama kali dalam sejarah nya menutup pabrik di jermani
masih terancam bangkrut dalam 1-2 taon kedepan lage
kehilangan dominasi pasar di cungkwo yg slama ini jadi cash cow nya jlas sangat2 berat konsekeunesi nya
eh masih digempur langsung lagi di benua asal nya yurop
smentara dominasi jepen di kawasan asia tenggarong jg mulai dalam tekanan big_think:
cungkwo gempur serentak ke semua arah mata angin
mamam tuh ramah lingkungan cost energy naek suruh produksi mobil setrum pula makin kejang2x............
eh si cungkwo malah bakar2xan batubara sama bikin nuklir yang banyak biar cost energynya turun imbasnya mobil strumnya makin murah bodo amat jd negara penyumbang polusi terbesar di dunia................
gpp pada jatoh miskin yang penting ramah lingkungan...................
b0ku wrote: Mon Sep 16, 2024 12:54
eh si cungkwo malah bakar2xan batubara sama bikin nuklir yang banyak biar cost energynya turun imbasnya mobil strumnya makin murah bodo amat jd negara penyumbang polusi terbesar di dunia................
gpp pada jatoh miskin yang penting ramah lingkungan...................
jgn lupa sama DIVERSE...............
Tuh indon nyempil di charts, nyumbang karbon 5.8%
Tapi yg di produksi barang2 kualitas sampah, sama kerjanya ngebabat & bakarin hutan doang
Siap2 gans kita bakal di serbu mobcin listrik lebih banyak lg taon depan
Mobil seken jg mulai pada ancur2an kan skarang. Mantep seh kalo turun terus; ntar hunting FK8 kalo harga drop 500an
Mending tahan beli mobil dulu tahun ini dehhh, wang nya buat nabung emas ajah
yaaa bulan ini si china tiarap semua di bawah seceng cuma saya masih nungguin tuh M6 meledaknya bulan berapa sejauh ini masih positif thiking aja byd mungkin suplai dari chinanya masih seret
lagian di china sana lagi perang harga jd mendingan liat 5thn lagi aja siapa yang kolaps siapa yang survive pastinya BYD si bakalan suvrive, cuma prediksi saya bakalan banyak brand mainstream out dari china dan nannti merek2x china itu cuma bisa survive di negaranya sendiri dan negara2x hopengnya macem russia karena mereka kan emang gak mau bergantung sama barat........
ngomongin top ten10 itu hyundei pas lagi fomo2xnya bukanya juga top 10
Struggle banget kali ini brand Jepangan pasca 2020. Memang ironis mengingat mereka sendiri yang memutuskan memindahkan basis manufacturing ASEAN DM di Thailand dan coret Indo DM pasca krisis 98. Sekarang di Thai malah mulai diusir secara halus dengan insentif EV besar-besarannya negeri gajah putih. Tak heran Plant CKD mobil brand Jepangan di sana mulai berguguran kehilangan skala produksi dan volume pasar secara masif. Indo DM juga segera menyusul. Tak heran awal tahun ini diberitakan beberapa petinggi APM terbesar Indo DM resign mendadak. Hmmm secara better antisipasi lompat dulu ke sekoci daripada kena torpedo sinking ke dasar laut. Ngenes
Tentang brand china...apesnya smp skrg tu walau principal turun tangan langsung...sektor aftersales & kualitas barang masih kurang diperhatikan
Kalo sy perhatikan jepang terutama under astra menang terutama di aftersales...walau dibilang kaleng krupuk...specdown dll...
Sbtlnya sekarang saatnya principal cina maen ke 2 topik itu mumpung astra ga minat pegang brand cina
MSU wrote: Sat Oct 19, 2024 13:56
Tentang brand china...apesnya smp skrg tu walau principal turun tangan langsung...sektor aftersales & kualitas barang masih kurang diperhatikan
Kalo sy perhatikan jepang terutama under astra menang terutama di aftersales...walau dibilang kaleng krupuk...specdown dll...
Sbtlnya sekarang saatnya principal cina maen ke 2 topik itu mumpung astra ga minat pegang brand cina
ya kadang gitu memang, terlalu focus sama spec on paper tapi ga perna notis soal ownershipnya
tapi yah lets see mbah 5 taon kedepan gmn
klo nihon kan diem" taunya di bengkel claim warranty ternyata dapet parts di improve
Michaelktp wrote: Sat Oct 19, 2024 8:57
Struggle banget kali ini brand Jepangan pasca 2020. Memang ironis mengingat mereka sendiri yang memutuskan memindahkan basis manufacturing ASEAN DM di Thailand dan coret Indo DM pasca krisis 98. Sekarang di Thai malah mulai diusir secara halus dengan insentif EV besar-besarannya negeri gajah putih. Tak heran Plant CKD mobil brand Jepangan di sana mulai berguguran kehilangan skala produksi dan volume pasar secara masif. Indo DM juga segera menyusul. Tak heran awal tahun ini diberitakan beberapa petinggi APM terbesar Indo DM resign mendadak. Hmmm secara better antisipasi lompat dulu ke sekoci daripada kena torpedo sinking ke dasar laut. Ngenes
harganya ga ngejer mbah
nihon harusnya di market negara berkembang biarin aja tuh cabang cina yg urus, toh buktinya nihon yang di cina harganya murah semua
disana bmw i3 (sedan) aja bisa 380jt setelah diskon
Michaelktp wrote: Sat Oct 19, 2024 8:57
Struggle banget kali ini brand Jepangan pasca 2020. Memang ironis mengingat mereka sendiri yang memutuskan memindahkan basis manufacturing ASEAN DM di Thailand dan coret Indo DM pasca krisis 98. Sekarang di Thai malah mulai diusir secara halus dengan insentif EV besar-besarannya negeri gajah putih. Tak heran Plant CKD mobil brand Jepangan di sana mulai berguguran kehilangan skala produksi dan volume pasar secara masif. Indo DM juga segera menyusul. Tak heran awal tahun ini diberitakan beberapa petinggi APM terbesar Indo DM resign mendadak. Hmmm secara better antisipasi lompat dulu ke sekoci daripada kena torpedo sinking ke dasar laut. Ngenes
Ga cuma Thailand om...
US juga mulai maksa brand2 disana buat produksi EV
Lagi mau bikin puluhan pabrik EV/batre listrik
Gua sendiri baru 2 minggu make BYD M6 tapi puas banget
Kemana mana jarak jauh ga takut lagi, dipinjem juga gapapa
Lah 6km = 2500rupiah
Itu BYD E6 bluebird yg tahun 2019-2020 harga 800jutaan sekarang dijual odometer 400.000 dengan harga 250juta
Tetapi kalau lihat gerakan Shell buat lirik bisnis SPKLU
Malah bingung sendiri...
Michaelktp wrote: Sat Oct 19, 2024 8:57
Struggle banget kali ini brand Jepangan pasca 2020. Memang ironis mengingat mereka sendiri yang memutuskan memindahkan basis manufacturing ASEAN DM di Thailand dan coret Indo DM pasca krisis 98. Sekarang di Thai malah mulai diusir secara halus dengan insentif EV besar-besarannya negeri gajah putih. Tak heran Plant CKD mobil brand Jepangan di sana mulai berguguran kehilangan skala produksi dan volume pasar secara masif. Indo DM juga segera menyusul. Tak heran awal tahun ini diberitakan beberapa petinggi APM terbesar Indo DM resign mendadak. Hmmm secara better antisipasi lompat dulu ke sekoci daripada kena torpedo sinking ke dasar laut. Ngenes
Ga cuma Thailand om...
US juga mulai maksa brand2 disana buat produksi EV
Lagi mau bikin puluhan pabrik EV/batre listrik
Gua sendiri baru 2 minggu make BYD M6 tapi puas banget
Kemana mana jarak jauh ga takut lagi, dipinjem juga gapapa
Lah 6km = 2500rupiah
Itu BYD E6 bluebird yg tahun 2019-2020 harga 800jutaan sekarang dijual odometer 400.000 dengan harga 250juta
Tetapi kalau lihat gerakan Shell buat lirik bisnis SPKLU
Malah bingung sendiri...
Setuju om. Sekali udah pakai EV daily, jadi berasa malas pakai mesin bensin. Secara tarikan mesin EV instan dan responsif cocok utk stop n go. Operasional irit banget. Pajak murah sekali dan gak kena progresif. Lewat gage tenang. Kl tinggal di kota urban EV ini enak sekali haha