Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Klo yg punya mobilio / HRV/ dkk banyak, jd pasti kedengeran banget.
- Grup Avanza/Agya/Raize pk CVT aja blm 1/2 dekade.
- jauh lah sm Honda yg dari jaman GD3 20 thn lalu, udh pakai sabuk baja.
Comparison nya harus apple to apple variabel nya.
Intinya CVT itu bukan robust transmission.
adaaa banyak banget kalo di bengkel2 besar surabaya dulu, isinya alphard turun matic atau turun mesin.
percayalah selama judulnya automatic rawatnya ngga ada yang murah dan robust kecuali power mesinnya emang diturunin dari orok supaya bisa mimik bbm jelek, nah itu robust maticnya krn bebannya nggak gede. iya, tuh innova 2KD contohnya
mau robust ya manual, awet ngga nya kopling tergantung kaki yang bawa itupun turun kopling cuma berapa juta versus matic jenis apapun yang turun matic udah belasan minimal.
kalo denger automatic sampe 150 ribu turun matic pd biasa aja, CVT turun matic di 150 ribu pd heboh.
batubataapa wrote: Wed Oct 09, 2024 10:19
nah kebetulan kemarin ada pedagang yang mau ambil mobil saya 22nya jadi perlu segera pesan mobil
akhirnya ambil stargazer essential om karena after diskon beda harganya bisa buat beli bensin 4 taun, jadi ga peduli boros mana
terimakasih inputannya ya om semua
tj4hj4di wrote: Tue Oct 08, 2024 10:00
pakai avanza atau veloz hybrid gk lama lg akan launching dijamin irit krn pakai mesin sm dgn yaris cross
dibandingin stagrazer atau BRV... Honda maticnya (sabuk bajanya sering masalah menurut dokter mobil), kl hyundai MPV kurang yakin kecuali creta msh ok lah
saya di surabaya jarang denger temen / kenalan cvt putus, tapi liat hypenya di yutubnya DM sepertinya kok massive ya
ini imbas sosmed aja atau real usernya memang banyak masalah ?
timbermaniac123 wrote: Thu Oct 10, 2024 10:45
Dokter mobill ini menurut saya berperan besar dalam penurunan penjualan honda di indonesia. Dari dulu yang gencar2an takut2in soal cvt honda.
gak nakut nakutin gak makan om. minimal jualan oli transmisinya laku,
biar ganti CVTF ke bengkel onoh. palagi CVT honda kan banyak tuh. pinter dy takut takutin aja konsumen Honda kan banyak.
Intinya sih kalo CVT rajin ganti oli aja, itu HCF2 kan ga lebih mahal dari 1x makan AYCE jejepangan di mall.
Di beres H tegak kota ane sih beli HCF2 udah free include gantinya jg, tinggal duduk di cafe, pencet mesin kopi sama gratis roti bakar wakakak.
Belt baja ngondah putus juga ga mahal, di marketplace udah banyak yg jual belt nya doang.
Mau yg ngeset sama pulleynya sekitar 6-7 jt. Overhaul jasa 3-5 jt ..
Kalo buat Stargazer, kalo ga salah per galonnya 300 rb kurang dikit deh. Butuh 2 galon kalo ganti oli cvt .. kapasitas 6.5 liter.
Menurut bukman nya sih gantinya di 120 rb km wakakak. Konon lifetime. Tapi ya balik lagi ke usernya dah.
tj4hj4di wrote: Tue Oct 08, 2024 10:00
pakai avanza atau veloz hybrid gk lama lg akan launching dijamin irit krn pakai mesin sm dgn yaris cross
dibandingin stagrazer atau BRV... Honda maticnya (sabuk bajanya sering masalah menurut dokter mobil), kl hyundai MPV kurang yakin kecuali creta msh ok lah
saya di surabaya jarang denger temen / kenalan cvt putus, tapi liat hypenya di yutubnya DM sepertinya kok massive ya
ini imbas sosmed aja atau real usernya memang banyak masalah ?
regards,
singachu
utk transmisi otomatis, slama ini nubi pake patokan ini:
1. per 20000 km --> ganti fluida.
2. per 40000 km --> kuras fluida.
ongkos utk ganti lbh murah dripada kuras dan fluida yg dipake jga gk sebanyak klo kuras. kelipatan 20000 km itu relatif jauh (dan lama utk dicapai), jdi hrusnya udh bisa siapin dananya dri jauh2 hari.
sisanya ya dipake yg wajar (sesuai peruntukan). jgn sering2 kickdown & gk asal pindah tuas transmisi.
Congratulations om buat mobil barunya: Stargazer Essential
Pilihan tepat buat om, karena sejatinya ga ada pilihan yang salah.
SG Essential plusnya spion udah electric retract, remote engine start buat nyalain mesin dari luar, udah ada fog lamp, joknya fabric itu om bukan leather, steer telescopic, laci-laci penyimpanan mayan banyak, bangku tengah kalo dimentokin ke belakang spacenya lega sekali.
cuma pr nya pasang camera mundur om, agar membantu saat parkir.
nyonya mungkin protes karena ga ada cermin vanity mirror
ga ada seatback poket di belakang jok driver dan penumpang depan
belum ada arm rest di jok tengah.
overall siy, it should do the job
share ownership review aja nanti ya om, apalagi kalo sudah dibawa roadtrip
weheei congrats om atas mobil barunya .. semoga awet selalu ..
mantab jg itu bensin 4 taun
terimakasih om semuanya
orang indonesia jarang jarang yang ambil trim tengah gini ya, kebanyakan ambil top trim semua.
pas cek belum ada yang review mobil trim tengah ini di SM ya om, nanti long term ownership reviewnya meluncur om
sekarang cuma bisa review bluebird sama whoosh aja sambil nunggu mobil dateng.
tj4hj4di wrote: Tue Oct 08, 2024 10:00
pakai avanza atau veloz hybrid gk lama lg akan launching dijamin irit krn pakai mesin sm dgn yaris cross
dibandingin stagrazer atau BRV... Honda maticnya (sabuk bajanya sering masalah menurut dokter mobil), kl hyundai MPV kurang yakin kecuali creta msh ok lah
saya di surabaya jarang denger temen / kenalan cvt putus, tapi liat hypenya di yutubnya DM sepertinya kok massive ya
ini imbas sosmed aja atau real usernya memang banyak masalah ?
regards,
singachu
imbas sosmed kayanya om
sama, di sekeliling saya juga gapernah denger ada belt putus
padahal banyak banget di kantor istri sama kantor saya yang beli brio model pantat baru
dulu mobil saya city GM sampe 130k masih aman om
brio saya pribadi juga 70k ga ada gejala aneh aneh
asal dirawat aja mestinya
sedikit sebel aja pas di beres honda disuruh ganti oli cvt lagi pas servis 60k, padahal servis sebelumnya udah ganti. dan sebelum sebelumnya juga rajin ganti oli cvt per 2x servis. malah ditakut takutin SA dikasih liat foto orang di 100k bongkar transmisi cvt.
complain ban geter geter juga malah dibilang kemungkinan kampas rem abis, padahal di servis sebelumnya sama dah ganti kampas sama cakramnya.
ga cek dulu service record, langsung bikin kesimpulan SAnya
tj4hj4di wrote: Tue Oct 08, 2024 10:00
pakai avanza atau veloz hybrid gk lama lg akan launching dijamin irit krn pakai mesin sm dgn yaris cross
dibandingin stagrazer atau BRV... Honda maticnya (sabuk bajanya sering masalah menurut dokter mobil), kl hyundai MPV kurang yakin kecuali creta msh ok lah
saya di surabaya jarang denger temen / kenalan cvt putus, tapi liat hypenya di yutubnya DM sepertinya kok massive ya
ini imbas sosmed aja atau real usernya memang banyak masalah ?
regards,
singachu
Mungkin imbas sosmed..ane mah cuman baca2 aja gk tau deh bener atau ndak yg jelas selama kita rutin kuras/ganti oli matic nya maksimal 30 rb km seharusnya tdk akan ada masalah dikemudian hari
tj4hj4di wrote: Mon Oct 14, 2024 3:00
Mungkin imbas sosmed..ane mah cuman baca2 aja gk tau deh bener atau ndak yg jelas selama kita rutin kuras/ganti oli matic nya maksimal 30 rb km seharusnya tdk akan ada masalah dikemudian hari
CVT yang terkonfirmasi emang defect itu nissan xtronic keluaran awal. itupun bulletin report nya bukan belt putus, tapi karena cooling systemnya jelek. ya putus itu efek karena cooling systemnya jelek aja dan modelnya bahkan nggak dijual di indo (nissan sentra / nissan altima cmiiw). iya, pinter kok dulu CVT nissan malah gak dijadwalin ganti oli rutin
lainnya gak ada yang terkonfirmasi... krn kalo terkonfirmasi negara uncle trump udah pasti ribut duluan. itu nissan di class action loh.
saya denger honda malah banyak yang pecah telor ampe 200 rebu.
DCT lebih PR sih sebenernya. kalau dibilang buat performance DCT ford dan VW mah dipasang juga di mesin2 pelannya malah di versi pelan yang justru bermasalah. versi kenceng malah kuat-kuat bae krn direndem oli
cvt ga jelek2 amat kok, kabar banyak cvt honda yg jebol karena jumlah mobil honda cvt di pasaran emang banyak dan udah menggelinding sejak lama, toyota? Yg banyak bekeliaran ya 4at/5at/6at avanza lawas, innova sampe reborn,
cvt nissan/mitsu? populasinya jauh dibawah honda jd report mengenai issue cvtnya relatif lebih jarang dari honda yg udah kayak kacang goreng
di pinoy sama upin ipin banyak juga yg gondrong2, pada masi jalan dan sehat
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
ariswp wrote: Mon Oct 14, 2024 3:46
cvt ga jelek2 amat kok, kabar banyak cvt honda yg jebol karena jumlah mobil honda cvt di pasaran emang banyak dan udah menggelinding sejak lama, toyota? Yg banyak bekeliaran ya 4at/5at/6at avanza lawas, innova sampe reborn,
cvt nissan/mitsu? populasinya jauh dibawah honda jd report mengenai issue cvtnya relatif lebih jarang dari honda yg udah kayak kacang goreng
di pinoy sama upin ipin banyak juga yg gondrong2, pada masi jalan dan sehat
batubataapa wrote: Fri Oct 11, 2024 13:33
imbas sosmed kayanya om
sama, di sekeliling saya juga gapernah denger ada belt putus
padahal banyak banget di kantor istri sama kantor saya yang beli brio model pantat baru
dulu mobil saya city GM sampe 130k masih aman om
brio saya pribadi juga 70k ga ada gejala aneh aneh
asal dirawat aja mestinya
sedikit sebel aja pas di beres honda disuruh ganti oli cvt lagi pas servis 60k, padahal servis sebelumnya udah ganti. dan sebelum sebelumnya juga rajin ganti oli cvt per 2x servis. malah ditakut takutin SA dikasih liat foto orang di 100k bongkar transmisi cvt.
complain ban geter geter juga malah dibilang kemungkinan kampas rem abis, padahal di servis sebelumnya sama dah ganti kampas sama cakramnya.
ga cek dulu service record, langsung bikin kesimpulan SAnya
ngejar target sales sperpat ini SA nya,
biasa saya serpis hrv di bengkel yg under prospect group / imora .. ga pernah kecewa