bukan ada suaranya gitu om sama berasa deh kayak rante di tarik2xrechtmasta wrote: Wed Oct 16, 2024 7:45
Eh maksudnya rante ditarik2 gimana omngejambak gitu tarikannya?
![]()

sama ge8 mah jauh lah enakan ge8 steroid

ane bawanya si creta

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
bukan ada suaranya gitu om sama berasa deh kayak rante di tarik2xrechtmasta wrote: Wed Oct 16, 2024 7:45
Eh maksudnya rante ditarik2 gimana omngejambak gitu tarikannya?
![]()
Justru EPB gtu error pas masuk >5thn ke atasrechtmasta wrote: Wed Oct 16, 2024 6:49 Huaaa makasih om-om semua untuk masukannya.
Untuk sementara sih kandidat terkuat emang Stargazer X yang prime ini, walaupun istri masih maju-mundur masalah tampangnya, hahaha![]()
Untuk M6 pasti udah coret, Tiggo 8 sendiri saya sih ok, cuma lagi-lagi istri ga ada feeling sama si Tiggo 8...again, happy wife happy life![]()
Alternatif lain kyk BRV, saya rada ilfil ngeliat mobil range segitu rem tangan masih rem otot. XL7 juga cuma nambah2 aksesoris doang plus embel2 mild hybrid sih. Secara bentukan masih sama kyk dulu.
tadinya sy mikir jg gt om, enakan rem ototSuryaputra wrote: Wed Oct 16, 2024 8:24Justru EPB gtu error pas masuk >5thn ke atasrechtmasta wrote: Wed Oct 16, 2024 6:49 Huaaa makasih om-om semua untuk masukannya.
Untuk sementara sih kandidat terkuat emang Stargazer X yang prime ini, walaupun istri masih maju-mundur masalah tampangnya, hahaha![]()
Untuk M6 pasti udah coret, Tiggo 8 sendiri saya sih ok, cuma lagi-lagi istri ga ada feeling sama si Tiggo 8...again, happy wife happy life![]()
Alternatif lain kyk BRV, saya rada ilfil ngeliat mobil range segitu rem tangan masih rem otot. XL7 juga cuma nambah2 aksesoris doang plus embel2 mild hybrid sih. Secara bentukan masih sama kyk dulu.
Bbrp jg error/seret di thn <5 thn
Yg ada malah cuan buat bengkel, krn urusan EPB error![]()
Plg durable tuh rem otot udah, dan peace of mind.
Makanya mbl tempur macam fortuner aja pk rem otot![]()
gak perlu narik / nahan rem tangan klo tanjakan.kenop wrote: Wed Oct 16, 2024 8:27tadinya sy mikir jg gt om, enakan rem ototSuryaputra wrote: Wed Oct 16, 2024 8:24Justru EPB gtu error pas masuk >5thn ke atasrechtmasta wrote: Wed Oct 16, 2024 6:49 Huaaa makasih om-om semua untuk masukannya.
Untuk sementara sih kandidat terkuat emang Stargazer X yang prime ini, walaupun istri masih maju-mundur masalah tampangnya, hahaha![]()
Untuk M6 pasti udah coret, Tiggo 8 sendiri saya sih ok, cuma lagi-lagi istri ga ada feeling sama si Tiggo 8...again, happy wife happy life![]()
Alternatif lain kyk BRV, saya rada ilfil ngeliat mobil range segitu rem tangan masih rem otot. XL7 juga cuma nambah2 aksesoris doang plus embel2 mild hybrid sih. Secara bentukan masih sama kyk dulu.
Bbrp jg error/seret di thn <5 thn
Yg ada malah cuan buat bengkel, krn urusan EPB error![]()
Plg durable tuh rem otot udah, dan peace of mind.
Makanya mbl tempur macam fortuner aja pk rem otot![]()
tapi klo uda pake EPB bisa brake hold haha enak klo macet ngga ribet nahan rem ato harus tarik2 rem tangan segala![]()
klo rusak ya urusan nanti dah, sekarang mumpung blm rusak dinikmati aja dulu![]()
bukan soal di tanjakan om, tapi klo lagi macet, ngga usah cape2 tahan rem hahaSuryaputra wrote: Wed Oct 16, 2024 8:48gak perlu narik / nahan rem tangan klo tanjakan.kenop wrote: Wed Oct 16, 2024 8:27tadinya sy mikir jg gt om, enakan rem ototSuryaputra wrote: Wed Oct 16, 2024 8:24
Justru EPB gtu error pas masuk >5thn ke atas
Bbrp jg error/seret di thn <5 thn
Yg ada malah cuan buat bengkel, krn urusan EPB error![]()
Plg durable tuh rem otot udah, dan peace of mind.
Makanya mbl tempur macam fortuner aja pk rem otot![]()
tapi klo uda pake EPB bisa brake hold haha enak klo macet ngga ribet nahan rem ato harus tarik2 rem tangan segala![]()
klo rusak ya urusan nanti dah, sekarang mumpung blm rusak dinikmati aja dulu![]()
Utilize kaki kiri aja nahan rem, sambil kaki kanan nge-gas dikit.. terus lepas kaki kiri.
klo dah biasa simpel.
parking brake itu minimum fail safe device yg harusnya jgn dielektrikin![]()
klo macet kan posisi gear di N dan tarik rem tangankenop wrote: Wed Oct 16, 2024 8:51bukan soal di tanjakan om, tapi klo lagi macet, ngga usah cape2 tahan rem hahaSuryaputra wrote: Wed Oct 16, 2024 8:48gak perlu narik / nahan rem tangan klo tanjakan.kenop wrote: Wed Oct 16, 2024 8:27
tadinya sy mikir jg gt om, enakan rem otot
tapi klo uda pake EPB bisa brake hold haha enak klo macet ngga ribet nahan rem ato harus tarik2 rem tangan segala![]()
klo rusak ya urusan nanti dah, sekarang mumpung blm rusak dinikmati aja dulu![]()
Utilize kaki kiri aja nahan rem, sambil kaki kanan nge-gas dikit.. terus lepas kaki kiri.
klo dah biasa simpel.
parking brake itu minimum fail safe device yg harusnya jgn dielektrikin![]()
ya di situ enak nya omSuryaputra wrote: Wed Oct 16, 2024 8:53klo macet kan posisi gear di N dan tarik rem tangankenop wrote: Wed Oct 16, 2024 8:51bukan soal di tanjakan om, tapi klo lagi macet, ngga usah cape2 tahan rem hahaSuryaputra wrote: Wed Oct 16, 2024 8:48
gak perlu narik / nahan rem tangan klo tanjakan.
Utilize kaki kiri aja nahan rem, sambil kaki kanan nge-gas dikit.. terus lepas kaki kiri.
klo dah biasa simpel.
parking brake itu minimum fail safe device yg harusnya jgn dielektrikin![]()
lagipula matic di gear N, lbh hemat BBM.
sy pernah test pakai OBD.
di mobil 1500cc
posisi N, lbh hemat 300-400 ml per jam bbm nya, dan mesin minim beban
kenop wrote: Wed Oct 16, 2024 8:59ya di situ enak nya omSuryaputra wrote: Wed Oct 16, 2024 8:53klo macet kan posisi gear di N dan tarik rem tangankenop wrote: Wed Oct 16, 2024 8:51
bukan soal di tanjakan om, tapi klo lagi macet, ngga usah cape2 tahan rem haha
lagipula matic di gear N, lbh hemat BBM.
sy pernah test pakai OBD.
di mobil 1500cc
posisi N, lbh hemat 300-400 ml per jam bbm nya, dan mesin minim beban
tinggal taro N, injek rem dalem, auto hold
ntar klo mau jalan tinggal geser D, towel gas, ngga usah tarik2 rem tangan
Kok sama kaya saya. Dr hrv 2016 ke almaz. Untung adek waktu itu mau gantiin setelah pake 3 bulanan. Udah remap di domo 3 juta juga sama aja borosnya. Rekor terboros rute harian nembus 1:5an. Tapi rata2 di 1:6-7.carlzeiss wrote: Wed Oct 16, 2024 8:15 beli yang pasti pasti aja om, jgn kemakan gimmick, saya pernah pny pengalaman kemakan gimmick tuker HRV 2015 ke Almak 2019, HRV dijual dapet 168 jt , almak di jual pas tahun 2022 cuman laku 200 jt itu pun uda ditawar dibeberapa PDG sampe yg paling rendah ada yang nawar 160 jt belom liat unit hahahhaa
mocin emg gimmicknya mantep, tp pake setahun jg uda bosen, akhirnya mau harepin mesin ternyata banyak probnya, harepin fuel consump jg ga bisa akhrinya cuman bs berharap terjual dengan harga masuk batas sabar![]()
FYI mesin wuling yg 1500 cc turbo itu emang terkenal boros dan lemot. Sy jg ex user cortez jadi ngalamin itu. Kalau mesinnya tiggo 8 kan sudah dipakai di omoda 5. Testimoni usernya rata2 positif. Isi pertalite masih kuat. Konsumsi bbm di kisaran 9 - 10 km per liter. Tenaga juga kenceng. Overall mesin bensin chery lbh bagus dari punyanya wuling.timbermaniac123 wrote: Wed Oct 16, 2024 9:30Kok sama kaya saya. Dr hrv 2016 ke almaz. Untung adek waktu itu mau gantiin setelah pake 3 bulanan. Udah remap di domo 3 juta juga sama aja borosnya. Rekor terboros rute harian nembus 1:5an. Tapi rata2 di 1:6-7.carlzeiss wrote: Wed Oct 16, 2024 8:15 beli yang pasti pasti aja om, jgn kemakan gimmick, saya pernah pny pengalaman kemakan gimmick tuker HRV 2015 ke Almak 2019, HRV dijual dapet 168 jt , almak di jual pas tahun 2022 cuman laku 200 jt itu pun uda ditawar dibeberapa PDG sampe yg paling rendah ada yang nawar 160 jt belom liat unit hahahhaa
mocin emg gimmicknya mantep, tp pake setahun jg uda bosen, akhirnya mau harepin mesin ternyata banyak probnya, harepin fuel consump jg ga bisa akhrinya cuman bs berharap terjual dengan harga masuk batas sabar![]()
Makanya kakau fitur urusan paling belakang de. Sekarang makin banyak variasi yang bisa modif ini itu. Mulai dr electric seat, ke legrest, cam 360, mau tambah sunroof juga bisatapi kan yang ga mungkin diganti itu ya mesin dan transmisi.
Penasaran ni barang jd all new cpander ap xforce mpvb0ku wrote: Wed Oct 16, 2024 7:13melar jadi zenix 1500cc xforce taon depan mahtimbermaniac123 wrote: Wed Oct 16, 2024 6:22 Yang PO xforce liat sekarang disc 80 juta gimana ya perasaannya. Kayanya taun depan bisa nembus 100 juta disc nya.
Binguo juga si disc sekarang di atas 80an. Tapi yang paling menyakitkan itu yang beli mg4 ev di harga 650 juta![]()
![]()
kalo liat harga xforce keknya gak mungkin bisa gantiin xpander tapi kalo di revisi pake 2.0 dan di melarin si bisa jadi buat hajar zenix
Aduh ini nih, bikin galau lagi, tadinya udah mau menyisihkan si Tiggo 8, tapi baca post ini jadi bimbang lagi hahaha...ngeliat review2 di youtube emang impresi mereka pada positif ya. Cuma again, gasoline engine dari cungkuo jujur masih mikir sih, sejak kejadian di almaz sama cortez yang lumayan banyak keluhannya, apalagi kalo kita nyebut jaman si DFSK Glory yang kombinasi engine sama transmisi nya kacrut abis sampe2 ga kuat nanjak (dan ini udah saya buktikan sendiri pas test drive di rumah yang ada tanjakannya).mobilover wrote: Wed Oct 16, 2024 9:23 Bakal dipakai untuk keluarga dan ke luar kota ya ?
Tiggo 8 udah paling bener mnrt saya. Akomodasi lega di dalam utk 7 seater. Tenaga cukup utk dibawa bejek trans jawa. Bensin gak terlalu boros di kisaran 9 - 10 km per liter. Diisi sama pertalite aja kuat ini mesinnya. Plus dapat garansi mesin 10 tahun.
Kalau utk resale value mah mirip2 sama stargazer. Stargazer jg jatuh harga jualnya. Yg bisa nahan harga jualnya hanya merek toyota honda mitsu aja. Itu jg tipe2 tertentu kayak innova hrv. Wrv brv jg resale valuenya jeblok efek diskon jor2an dari atpm.
Paling aman test drive dulu stargazer dan tiggo 8 nya. Nanti pas ketauan enakan nyetir yg mana![]()
Bicara resale value lebih bagus pakai data asli. Bukan asumsi. Kasihan jika merek resale value normal di bilang jeblok. Dan yang biasa aja di bilang bertahan.mobilover wrote: Wed Oct 16, 2024 9:23 Bakal dipakai untuk keluarga dan ke luar kota ya ?
Tiggo 8 udah paling bener mnrt saya. Akomodasi lega di dalam utk 7 seater. Tenaga cukup utk dibawa bejek trans jawa. Bensin gak terlalu boros di kisaran 9 - 10 km per liter. Diisi sama pertalite aja kuat ini mesinnya. Plus dapat garansi mesin 10 tahun.
Kalau utk resale value mah mirip2 sama stargazer. Stargazer jg jatuh harga jualnya. Yg bisa nahan harga jualnya hanya merek toyota honda mitsu aja. Itu jg tipe2 tertentu kayak innova hrv. Wrv brv jg resale valuenya jeblok efek diskon jor2an dari atpm.
Paling aman test drive dulu stargazer dan tiggo 8 nya. Nanti pas ketauan enakan nyetir yg mana![]()
CHERRY liat showroom aja saya si aneh di tempat saya kelapa gading loh cuma showroom sama bengkel kek gak niatrechtmasta wrote: Thu Oct 17, 2024 3:49
Aduh ini nih, bikin galau lagi, tadinya udah mau menyisihkan si Tiggo 8, tapi baca post ini jadi bimbang lagi hahaha...ngeliat review2 di youtube emang impresi mereka pada positif ya. Cuma again, gasoline engine dari cungkuo jujur masih mikir sih, sejak kejadian di almaz sama cortez yang lumayan banyak keluhannya, apalagi kalo kita nyebut jaman si DFSK Glory yang kombinasi engine sama transmisi nya kacrut abis sampe2 ga kuat nanjak (dan ini udah saya buktikan sendiri pas test drive di rumah yang ada tanjakannya).
Depresiasi sama perawatan ditanggung sendiri om.ChZ wrote: Thu Oct 17, 2024 3:56 depresiasi dan perawatan ditanggung sendiri atau reimburse?
kalau part amit amit indent... nggak amit amit sih, krn pasti itu udah banyak kejadian.. apa dari kantor mau reimburse biaya taksi nya.
ketiganya menurut saya bukan safe bet.
bisa ngerti kenapa beberapa COP cuma approve beberapa brand aja.
tapi kalau mau coba coba ya mending tiggo 8... tetep aja stargejer segimanapun bagusnya itu built for third world market dan kalo partnya sama-sama inden ya stargejer no contest lawan tiggo8.
kalahnya nanti kalo dijual kembali aja paling ditawar 30% dari harga beli.
Iya overall impresi yah om. Krn kan selama ini merek jepang dicap semua bagus resale valuenya. Padahal mah gak semua. Tipe2 tertentu aja macam innova diesel, hrv, brio, avanza rwd yg kuat harganya krn permintaan di daerah tinggi. Merek baru macam hyundai dan chery mah jeblok juga resale valuenya krn kl beli second orang biasanya lbh milih merek yg pasti2 aja.Salman111 wrote: Thu Oct 17, 2024 4:10Bicara resale value lebih bagus pakai data asli. Bukan asumsi. Kasihan jika merek resale value normal di bilang jeblok. Dan yang biasa aja di bilang bertahan.mobilover wrote: Wed Oct 16, 2024 9:23 Bakal dipakai untuk keluarga dan ke luar kota ya ?
Tiggo 8 udah paling bener mnrt saya. Akomodasi lega di dalam utk 7 seater. Tenaga cukup utk dibawa bejek trans jawa. Bensin gak terlalu boros di kisaran 9 - 10 km per liter. Diisi sama pertalite aja kuat ini mesinnya. Plus dapat garansi mesin 10 tahun.
Kalau utk resale value mah mirip2 sama stargazer. Stargazer jg jatuh harga jualnya. Yg bisa nahan harga jualnya hanya merek toyota honda mitsu aja. Itu jg tipe2 tertentu kayak innova hrv. Wrv brv jg resale valuenya jeblok efek diskon jor2an dari atpm.
Paling aman test drive dulu stargazer dan tiggo 8 nya. Nanti pas ketauan enakan nyetir yg mana![]()
Sy pk ultimate AT 2019.rechtmasta wrote: Thu Oct 17, 2024 5:02Depresiasi sama perawatan ditanggung sendiri om.ChZ wrote: Thu Oct 17, 2024 3:56 depresiasi dan perawatan ditanggung sendiri atau reimburse?
kalau part amit amit indent... nggak amit amit sih, krn pasti itu udah banyak kejadian.. apa dari kantor mau reimburse biaya taksi nya.
ketiganya menurut saya bukan safe bet.
bisa ngerti kenapa beberapa COP cuma approve beberapa brand aja.
tapi kalau mau coba coba ya mending tiggo 8... tetep aja stargejer segimanapun bagusnya itu built for third world market dan kalo partnya sama-sama inden ya stargejer no contest lawan tiggo8.
kalahnya nanti kalo dijual kembali aja paling ditawar 30% dari harga beli.
Iya sih, itu sangat menakutkan sekali, yang pasti kalo mobil opname, ya ongkos taxi ga di reimburse. Udah masuk komponen gaji kalo transport sih.
Noted untuk insight-nya Om.
---
Kemaren scroll2 mobil bareng istri, istri malah tertarik Xpander Cross, halahh, hahahakatanya gagah banget, kalo Stargazer X culun2 gitu, ga pantes sama bodi saya yang ekstra gede
![]()
Sempet liat sih, tapi rasanya kyk ga ganti mobil kalo pindah ke Xpander Cross, mana fitur paling minim dari semuanya (minus ADAS, ketiga pilihan udah ada ADAS semuanya)
cross aja om ngapain canggih2x ini cross murah nngapa2xinnya ntar kalo dapet lagi COPnya jual buat nambahin yang baru jd bisa dapet macem zenix atau bahkan fortunerrechtmasta wrote: Thu Oct 17, 2024 5:02
Depresiasi sama perawatan ditanggung sendiri om.
Iya sih, itu sangat menakutkan sekali, yang pasti kalo mobil opname, ya ongkos taxi ga di reimburse. Udah masuk komponen gaji kalo transport sih.
Noted untuk insight-nya Om.
---
Kemaren scroll2 mobil bareng istri, istri malah tertarik Xpander Cross, halahh, hahahakatanya gagah banget, kalo Stargazer X culun2 gitu, ga pantes sama bodi saya yang ekstra gede
![]()
Sempet liat sih, tapi rasanya kyk ga ganti mobil kalo pindah ke Xpander Cross, mana fitur paling minim dari semuanya (minus ADAS, ketiga pilihan udah ada ADAS semuanya)
masalah mobil jepang kalo jeblok value for moneynya jd tinggi imbasnya ngejualnya merem pake banget contoh outlander sama sienta tuh kalo nongol satu cepet banget ilangnyamobilover wrote: Thu Oct 17, 2024 5:08
Iya overall impresi yah om. Krn kan selama ini merek jepang dicap semua bagus resale valuenya. Padahal mah gak semua. Tipe2 tertentu aja macam innova diesel, hrv, brio, avanza rwd yg kuat harganya krn permintaan di daerah tinggi. Merek baru macam hyundai dan chery mah jeblok juga resale valuenya krn kl beli second orang biasanya lbh milih merek yg pasti2 aja.
Innova zenix aja resalenya gak sekuat innova diesel. Jadi yah intinya case by case gak bs dipatok semua mobil jepang kuat resalenya. Dr pilihan om TS dari stargazer, tiggo 8, byd m6 itu semuanya pilihan non mainstream. Pasti gak kuat resalenya. Jadi yah mending sekalian pilih mobil yg enak aja disetirnya