Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ilhami wrote: Mon Oct 14, 2024 7:49
mobil listrik kalau kita tabrakan, baterainya langsung kena nggak ya?
Kalo nabraknya underbody pasti kena, tinggal seberapa kenceng nabraknya. Tapi ndak langsung mbledug koq, Juni 2023 nerjang batu di tol JORR, masih bisa jawab thread ini ....
Sobek satu modul
Screenshot_20241014_155927_Gallery.jpg
Penyok 3 modul
Screenshot_20241014_160022_Gallery.jpg
Naaah, kalo BYD si kayaknya yg. Blade las mati, harus diganti satu papan, pastiin aja ke dealernya prosedur ganti batere gimana...
Ini ane kg ngikutin cerita pas om bibi kejedot batre
Trus penanganan dari pihak HMID gmn om ?
Bebelit kg mereka ?
Sama ntuh batre di ganti smua segelondong
apa bisa partial gitu ?
Trus total waktu tunggu dari incident sampe mobil bisa operating well lg brapa lama om
rechtmasta wrote: Mon Oct 14, 2024 8:56
Jadi ada beberapa tambahan info untuk program COP kantor ini:
1. Bensin dan maintenance ga ditanggung, yang ditanggung cuma asuransi aja.
2. Merk mobil juga ga dibatasin sih.
3. Lama program COP itu 3 tahun, abis itu balik nama ke gw
Budget threshold dari kantor brapa om? 400jt ?
Kalo kg mau ngempanin bensin & maintenance ya plihara EV aja om. Tinggal colok rumah, paling gontok2an (bbrapa bulan) dulu sama PLN buat urus ijin pasang wall charger dirumah wkwk
Skalian tuh ev omoda E5. Somehow sering ketemu ini jg dijalan
Ntar 3 tahun ya buru2 jual bgitu balik nama. Ntah jadi brapa duit harga bekasannya. Tp gpp lah santai; kan kg pake duit sendiri beli nya
KielConstantine wrote: Tue Oct 15, 2024 1:16
Ini ane kg ngikutin cerita pas om bibi kejedot batre
Trus penanganan dari pihak HMID gmn om ?
Bebelit kg mereka ?
Sama ntuh batre di ganti smua segelondong
apa bisa partial gitu ?
Trus total waktu tunggu dari incident sampe mobil bisa operating well lg brapa lama om
Bebelit kagak... lama iyaaa dari kejedot sampe mobil bisa dipake lagi 5 bulan, padahal asuransinya kooperatif pake banget meskipun taksirannya 130 juta
HMID beda policy kayaknya ama di luar sana, kalo diluar kejadian gini ganti segelondong, kalo disini bisa ganti per module (mungkin kerna FRT dimari masih murah bin banget ya).
Tapi memang secara teknis bisa diganti per balok si kalo Hyundai, kalo blade battery ama Tesla kan lem mati tu batere-nya.
BTW, kalo aja kagak kejedug ini mobil si ndak ada rusak2nya, dibandingin ama G20 saya, baru 36k km dah ganti waterpom
KielConstantine wrote: Tue Oct 15, 2024 1:16
Ini ane kg ngikutin cerita pas om bibi kejedot batre
Trus penanganan dari pihak HMID gmn om ?
Bebelit kg mereka ?
Sama ntuh batre di ganti smua segelondong
apa bisa partial gitu ?
Trus total waktu tunggu dari incident sampe mobil bisa operating well lg brapa lama om
Bebelit kagak... lama iyaaa dari kejedot sampe mobil bisa dipake lagi 5 bulan, padahal asuransinya kooperatif pake banget meskipun taksirannya 130 juta
HMID beda policy kayaknya ama di luar sana, kalo diluar kejadian gini ganti segelondong, kalo disini bisa ganti per module (mungkin kerna FRT dimari masih murah bin banget ya).
Tapi memang secara teknis bisa diganti per balok si kalo Hyundai, kalo blade battery ama Tesla kan lem mati tu batere-nya.
BTW, kalo aja kagak kejedug ini mobil si ndak ada rusak2nya, dibandingin ama G20 saya, baru 36k km dah ganti waterpom
Impeller Waterpumpnya dr plastik kah?
Kyk golep mk6 salah satu penyakitnya waterpump, pas dicek, impeller pumpnya dr plastik
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ok, berarti M6 coret ya, apalagi ini sebenernya platform lama yang di convert jadi EV, agak kurang sreg aja kalau platform di convert gitu.
Tiggo 8 mungkin akan dikasih another chance sama Stargazer X cobain test drive dulu. Terutama Tiggo 8, kita liat interior full black nya gimana, apakah masih menampilkan aura yang "meh" sekali sama seperti ProMax, atau udah improve.
rechtmasta wrote: Mon Oct 14, 2024 8:56
Jadi ada beberapa tambahan info untuk program COP kantor ini:
1. Bensin dan maintenance ga ditanggung, yang ditanggung cuma asuransi aja.
2. Merk mobil juga ga dibatasin sih.
3. Lama program COP itu 3 tahun, abis itu balik nama ke gw
Budget threshold dari kantor brapa om? 400jt ?
Kalo kg mau ngempanin bensin & maintenance ya plihara EV aja om. Tinggal colok rumah, paling gontok2an (bbrapa bulan) dulu sama PLN buat urus ijin pasang wall charger dirumah wkwk
Skalian tuh ev omoda E5. Somehow sering ketemu ini jg dijalan
Ntar 3 tahun ya buru2 jual bgitu balik nama. Ntah jadi brapa duit harga bekasannya. Tp gpp lah santai; kan kg pake duit sendiri beli nya
Budget 350, tapi kalo nambah2 dikit gw ridho lah, hahaha.
Nah masalahnya kudu yang 3 baris nih, kan ceritanya si Xpander mau dijual, sisa sonet yang 2 baris. Sedangkan kita hobi roadtrip, prefer 3 baris buat bawaan banyak.
rechtmasta wrote: Tue Oct 15, 2024 2:19
Ok, berarti M6 coret ya, apalagi ini sebenernya platform lama yang di convert jadi EV, agak kurang sreg aja kalau platform di convert gitu.
Tiggo 8 mungkin akan dikasih another chance sama Stargazer X cobain test drive dulu. Terutama Tiggo 8, kita liat interior full black nya gimana, apakah masih menampilkan aura yang "meh" sekali sama seperti ProMax, atau udah improve.
T8
HUD / speedo displaynya, sebagian informasi ketutup setir.
dodol banget dah yg desain interiornya.
klo mau nyetel ac jg lbh ribet.
scr user experience nya kurang banget.
walau performa apik betull
bener2 mirip hp somay,
performa oke banget, tp user interface dan experience nya "meh" banget.
durability jg kalah dibanding korea (konteksnya gadget)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
bantu jawab sebagai user stargazer prime dan 2x nyoba grabcar M6.
stargazer memang choice paling aman, nyaman dapat (walaupun lebih empuk xpander ya), irit dapat (lebih irit ini dibanding xpander), power cukupan lah (lebih berisi ini powernya dibanding xpander), interior finishnya juga oke. kelemahannya? captain seat row 2 agak wagu loh, ga bisa dibandingin dengan capt seat freed or even cortez (mereka berdua lebih nyaman capt seatnya). capt seat sgz tuh kurang ergonomis, ga menopang paha.. tapi kalau om dan istri sudah try and test drive dan ga ada masalah sama sekali, ya monggo pilihan aman ini. (btw pelayanan service hyundai sekarang udah oke bgt, ya bisa setara jepangan deh.. ini pengalaman saya di hyundai BSD & bintaro)
BYD m6, 2x nyoba grab saking penasarannya.. penilaian saya? biasa bgt mobilnya.. first time saya duduk depan, saya perhatiin dashboardnya biasa aja, cluster meternya biasa aja, MID kek mobil jadul, kekedapan biasa aja (suara dari luar masih masuk), pas duduk depan ac masih berasa walaupun pas saya cek fan speednya di 2 apa 3 gitu.. percobaan kedua saya duduk belakang, ya biasa aja nothing special.. paling superb halus bgt pas glinding (ya wajar mobil listrik wkwk)
kalau merujuk pilihan om, saya go for tiggo.. lumayanan COP 3 tahun udah bisa balik nama pula.. build quality superb, duduk dalam enak, power enak, tinggal FC? masuk kekantong om ga FC nya? yg pasti sih lebih boros dibanding kelas LMPV buat harian ya.. tapi kalau no problem, go for tiggo 8.
Selama sudah siap resale value drop (mungkin awal taun depan bisa jadi udah diskon besar buang nik 23), Kemungkinan sparepart indent (karena tiggo ini seri model yang kurang dilirik dibanding omoda, jadi stock sparepart lebih sedikit yang ready), dan lebih boros FC dibanding mopang atau korea, go for it. Kalau saya pribadi si kapok beli mocin. Almaz 2019 7 seater cuma ditawar 150 juta. City 2017 ane aja yang istilahnya susah jual karena sedan, masih ditawar pedagang 175.
Sebenernya kalau budget 350, melar ke 400 zenix G masih oke. Walaupun minin fitur. Mesin nya sama kaya voxy baru, Banyak perintilan aksesoris dan modifan yang bisa dilakuin. Soal trim cheap plastic, banyak sekarang yang bisa variasi bungkus trim coklatnya jadi ke soft touch.
Untuk di harga 280 si prime ini sudah oke banget. Tinggal pasang electric legrest 7 juta 1 set
Suryaputra wrote: Tue Oct 15, 2024 2:00
Impeller Waterpumpnya dr plastik kah?
Kyk golep mk6 salah satu penyakitnya waterpump, pas dicek, impeller pumpnya dr plastik
BMW mana yg. gak plastik , teoritis thermopolymer gini paling bagus lho, presisi, ndak butuh gasket, enteng. Masalahnya di ibukota Wakandah ini kan parameter suhunya <> disono, mana ada idle-start-stop berjam2 ..
Kalo liat bangkenya si crack rambut mrembet, sayang ndak kepoto.... Entah perasaan saya, atau jangan2 B48-nya F30 lebih badak drpd B48-nya G20, part2 yg kira2 tahan lama kena cost reduction
Urusan mesin anget gini
alexand wrote: Mon Oct 14, 2024 9:00
saya malah saranin Zenix Gasoline, karena yg namanya KIJANG di indonesia gak akan ambruk2 amat resale value nya
tapi kalo ambilnya Zenix G Gasoline PRnya agak banyak kalo mau oke, misalnya ganti jok kulit microfiber, bungkus setir pakai nappa leather, lapis door trim jadi item, ganti warna itu dashboard dari coklat ke item dll
Ga nyampe plafon COP-nya, jauhhh om, hahaha...dan minus lainnya yang kyk om bilang, udah ngerasain Zenix G Hybrid yang punya kantor...mohon maaf, engga banget untuk ukuran harga segitu...cheap plastic everywhere, interior sangat spartan (terlalu spartan), bantingan ga enak2 amat, plusnya emang luasnya ga diragukan sih.
Kalo COP gas aja si Tiggo 8 om, cobain iseng2 pake barang chugoku. Garansi kalo gasalah sampe 10 taun dan ada buyback guarantee 70%, nanti bosen pake om lempar lagi tuker COP. At least selama masa ini ud nyobain mobil banyak gimmick, parkir d lobby ga malu2in krna tampak depan ganteng dan ukuran gede macam medium SUV.
Stargezer IMO capt seat boong2, bangku tengahnya gaenak om. Ga nopang paha dengan baik. Udah gitu ini barang agak flop kayanya, hypenya terlihat mulai abis ntah kenapa.
Suryaputra wrote: Tue Oct 15, 2024 2:00
Impeller Waterpumpnya dr plastik kah?
Kyk golep mk6 salah satu penyakitnya waterpump, pas dicek, impeller pumpnya dr plastik
BMW mana yg. gak plastik , teoritis thermopolymer gini paling bagus lho, presisi, ndak butuh gasket, enteng. Masalahnya di ibukota Wakandah ini kan parameter suhunya <> disono, mana ada idle-start-stop berjam2 ..
Kalo liat bangkenya si crack rambut mrembet, sayang ndak kepoto.... Entah perasaan saya, atau jangan2 B48-nya F30 lebih badak drpd B48-nya G20, part2 yg kira2 tahan lama kena cost reduction
Urusan mesin anget gini
Inginir medit itu namanya
Biar nambahin cuan.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Bibieight wrote: Tue Oct 15, 2024 13:02
BMW mana yg. gak plastik , teoritis thermopolymer gini paling bagus lho, presisi, ndak butuh gasket, enteng. Masalahnya di ibukota Wakandah ini kan parameter suhunya <> disono, mana ada idle-start-stop berjam2 ..
Kalo liat bangkenya si crack rambut mrembet, sayang ndak kepoto.... Entah perasaan saya, atau jangan2 B48-nya F30 lebih badak drpd B48-nya G20, part2 yg kira2 tahan lama kena cost reduction
Urusan mesin anget gini
bukannya disono waterpump itu consummable jg mbah?
rechtmasta wrote: Mon Oct 14, 2024 6:27
Hi semua rekan SM, sudah lama ga nanya2 disini, jadi mau mulai thread baru di suggestion corner. Jadi situasinya adalah, per Jan/Feb tahun depan gw punya jatah COP dari kantor nih, nah udah mulai dari sekarang nyari2. Sebenernya sekalian mau ganti XPander Sport 2021 juga sih, pas ada COP yaudah gas aja.
Kriteria utamanya sih 3 baris dan setidaknya upgrade dari mobil saat ini, terutama dari segi fitur dan kenyamana. Nah di pasaran sejauh ini mengerucut ke 3 kandidat sesuai judul thread, karena ini COP jadi hajar aja blas pilihan mobil non-mainstream:
1. Stargazer Prime yang captain seat: Pilihan paling aman diantara tiga ini. Belum test drive, tapi dari segi interior masuk banget ke selara gw dan istri (ini yang utama )
2. Tiggo 8 bukan yang Pro apalagi Promax, mau ambil yang pahe aja: Nah, kebetulan untuk mobil ini jangankan test drive, liat aja belum hanya dari review youtube. Sebenernya sih udah pernah test drive tapi yang versi Promax, dari tarikan sih enak banget, dan banya gimmick (saya suka!!!) tapi nyonya komentar pedes pas liat interior kulit2an yang beige...(emang iyuhhh sekali sih). Cuma yang Tiggo 8 pahe ini kan interior beda make yang black interior sekarang, jadi harus dijajal lagi.
3. BYD M6: Belum test drive hanya lihat unit aja. Nah ini seluruh anggota keluarga sepakat, ini yang jadi pilihan. Tapi harga memang paling mahal, dan gw harus nambah karena diatas limit COP, hahaha...ini yang bikin males satu, yang bikin males dua karena ini udah EV, dimana kita semua, sekeluarga besar belum pernah ada yang pengalaman ngurus EV, cuma modal liat2 youtube (which, malah keluar horor-nya si EV ini )
Jadi minta saran dari suhu-suhu SM untuk masukan dari ketiga mobil ini. Terimakasih semua.
kebetulan ex user xpander ultimate 2017 , udh pernah td stargazer & udh pernah liat langsung byd m6 di GIIAS kmrn. kalo dari 3 itu saya vote stargazer prime. sepertinya memang paling sesuai kriteria diantara ketiganya. dibanding xpander sepertinya lebih empuk dikit tp dasbornya lebih modern aja desainnya. untuk akomodasi sepertinya jg 11 12 sm xpander gw dulu. kalo m6 sepertinya jg cukup menarik. desain luarnya jg cukup bagus menurut gw buat harga segitu. kalo pengen coba hal baru karena EV & ngincer bebas ganjil genap cukup worth it. bakal banyak yg upgrade dari xpander terutama dari segi desain interior & row 2 nya yg menurut gw pribadi lebih lega dari xpander. kalo tiggo 8 kurang tau krn blm pernah liat langsung maupun TD
kalo alternatif , AN BRV pres / XL7 baru / zenix g bensin sepertinya jg bisa dipertimbangkan. sepertinya masuk budget
Ga nyampe plafon COP-nya, jauhhh om, hahaha...dan minus lainnya yang kyk om bilang, udah ngerasain Zenix G Hybrid yang punya kantor...mohon maaf, engga banget untuk ukuran harga segitu...cheap plastic everywhere, interior sangat spartan (terlalu spartan), bantingan ga enak2 amat, plusnya emang luasnya ga diragukan sih.
Kalo COP gas aja si Tiggo 8 om, cobain iseng2 pake barang chugoku. Garansi kalo gasalah sampe 10 taun dan ada buyback guarantee 70%, nanti bosen pake om lempar lagi tuker COP. At least selama masa ini ud nyobain mobil banyak gimmick, parkir d lobby ga malu2in krna tampak depan ganteng dan ukuran gede macam medium SUV.
Stargezer IMO capt seat boong2, bangku tengahnya gaenak om. Ga nopang paha dengan baik. Udah gitu ini barang agak flop kayanya, hypenya terlihat mulai abis ntah kenapa.
Beli mobil ngikut hype itu gimana ya? Ga paham
Aliran FOMO yang penting terdepan baru launching. Terutama di gen influencer, banyak bgt kaum mendang-mending beli mobil kebeli endorsean. Sesudah launching, hype marketing abis, baru keliatan real salesnya brpa. Kaya Xpander juga dlu pas awal2 hype kan gila bgt, bisa 7rb sebulan. Sekarang bsa seribu aja ud bagus
darrelund wrote: Tue Oct 15, 2024 15:59
bukannya disono waterpump itu consummable jg mbah?
itu eropah bukannya semuanya consumable mbah? kan prinsip go green, reduce reuse recycle. kayanya cuma rangka sama pintu kaca doang yg ga consumable...
Bibieight wrote: Tue Oct 15, 2024 13:02
Kalo liat bangkenya si crack rambut mrembet, sayang ndak kepoto.... Entah perasaan saya, atau jangan2 B48-nya F30 lebih badak drpd B48-nya G20, part2 yg kira2 tahan lama kena cost reduction
Urusan mesin anget gini
Sama aja om. Waterpump f30 jg plastikan bocor2 retak odo 50 rebuan pada minta ganti ekwkwkwk
E90 LCI ane kuat tuh electric waterpump sampe odo 120rb baru minta ganti, original pula tulisannya made in germany. Ntah lah apa gegara engine N52 inline-6 dikasih yg lebih bagusan
rechtmasta wrote: Mon Oct 14, 2024 8:56
Jadi ada beberapa tambahan info untuk program COP kantor ini:
1. Bensin dan maintenance ga ditanggung, yang ditanggung cuma asuransi aja.
2. Merk mobil juga ga dibatasin sih.
3. Lama program COP itu 3 tahun, abis itu balik nama ke gw
Budget threshold dari kantor brapa om? 400jt ?
Kalo kg mau ngempanin bensin & maintenance ya plihara EV aja om. Tinggal colok rumah, paling gontok2an (bbrapa bulan) dulu sama PLN buat urus ijin pasang wall charger dirumah wkwk
Skalian tuh ev omoda E5. Somehow sering ketemu ini jg dijalan
Ntar 3 tahun ya buru2 jual bgitu balik nama. Ntah jadi brapa duit harga bekasannya. Tp gpp lah santai; kan kg pake duit sendiri beli nya
Budget 350, tapi kalo nambah2 dikit gw ridho lah, hahaha.
Nah masalahnya kudu yang 3 baris nih, kan ceritanya si Xpander mau dijual, sisa sonet yang 2 baris. Sedangkan kita hobi roadtrip, prefer 3 baris buat bawaan banyak.
Wahh mayan dapet budgetnya.
Kalo kudu 3 baris, bisa ke BR-V atau Xpander lagi om
Jenson wrote: Wed Oct 16, 2024 3:47
Aliran FOMO yang penting terdepan baru launching. Terutama di gen influencer, banyak bgt kaum mendang-mending beli mobil kebeli endorsean. Sesudah launching, hype marketing abis, baru keliatan real salesnya brpa. Kaya Xpander juga dlu pas awal2 hype kan gila bgt, bisa 7rb sebulan. Sekarang bsa seribu aja ud bagus
Yang PO xforce liat sekarang disc 80 juta gimana ya perasaannya. Kayanya taun depan bisa nembus 100 juta disc nya.
Binguo juga si disc sekarang di atas 80an. Tapi yang paling menyakitkan itu yang beli mg4 ev di harga 650 juta
Untuk sementara sih kandidat terkuat emang Stargazer X yang prime ini, walaupun istri masih maju-mundur masalah tampangnya, hahaha
Untuk M6 pasti udah coret, Tiggo 8 sendiri saya sih ok, cuma lagi-lagi istri ga ada feeling sama si Tiggo 8...again, happy wife happy life
Alternatif lain kyk BRV, saya rada ilfil ngeliat mobil range segitu rem tangan masih rem otot. XL7 juga cuma nambah2 aksesoris doang plus embel2 mild hybrid sih. Secara bentukan masih sama kyk dulu.
timbermaniac123 wrote: Wed Oct 16, 2024 6:22
Yang PO xforce liat sekarang disc 80 juta gimana ya perasaannya. Kayanya taun depan bisa nembus 100 juta disc nya.
Binguo juga si disc sekarang di atas 80an. Tapi yang paling menyakitkan itu yang beli mg4 ev di harga 650 juta
rechtmasta wrote: Wed Oct 16, 2024 6:49
Huaaa makasih om-om semua untuk masukannya.
Untuk sementara sih kandidat terkuat emang Stargazer X yang prime ini, walaupun istri masih maju-mundur masalah tampangnya, hahaha
Untuk M6 pasti udah coret, Tiggo 8 sendiri saya sih ok, cuma lagi-lagi istri ga ada feeling sama si Tiggo 8...again, happy wife happy life
Alternatif lain kyk BRV, saya rada ilfil ngeliat mobil range segitu rem tangan masih rem otot. XL7 juga cuma nambah2 aksesoris doang plus embel2 mild hybrid sih. Secara bentukan masih sama kyk dulu.
ud stargeser aja IVTnya lebih enak om cuma emang berasa kayak rante di tarik2x jgn kaget aja
rechtmasta wrote: Wed Oct 16, 2024 6:49
Huaaa makasih om-om semua untuk masukannya.
Untuk sementara sih kandidat terkuat emang Stargazer X yang prime ini, walaupun istri masih maju-mundur masalah tampangnya, hahaha
Untuk M6 pasti udah coret, Tiggo 8 sendiri saya sih ok, cuma lagi-lagi istri ga ada feeling sama si Tiggo 8...again, happy wife happy life
Alternatif lain kyk BRV, saya rada ilfil ngeliat mobil range segitu rem tangan masih rem otot. XL7 juga cuma nambah2 aksesoris doang plus embel2 mild hybrid sih. Secara bentukan masih sama kyk dulu.
ud stargeser aja IVTnya lebih enak om cuma emang berasa kayak rante di tarik2x jgn kaget aja
Eh maksudnya rante ditarik2 gimana om ngejambak gitu tarikannya?