Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalau antara 2 itu lebih baik milih XL7 aja.Mau gimana pun feeling mobil atau ama mobil baru itu beda bgt terutama di kaki2 dan maintenence juga lebih gampang.
rickyrocky wrote: Mon Oct 07, 2024 13:56
Gan, Suhu,
Minta saran dong untuk jarak jauh, roadtrip tipis2.
Mending mobil muda (Suzuki XL7 2021) atau motuba tapi kelas nya mestinya lebih nyaman (Honda CRV 2006)?
Dua duanya standar ya...
Bayangan ane gini, minta konfirmasi nya ya atau saran2 lainnya
1. Kenyamanan lebih enak dan ga bikin capek CRV karena independent suspension dan jok kulit. Kalau XL7 kayanya bakal pegel punggung deh.
2. Keiritan. Pasti nya XL7
3. Kalau rewel / resiko mogok, mungkin CRV tapi selama terawat mestinya aman juga sih.
Tapi yang bikin bingung gini nih.
XL7 torque: 138NM, 103HP tapi curb weight nya 1195kg
CRV torque: 160NM, 156HP tapi curb weight nya 1530kg
Jadi kalau di rasio-kan, torque dibagi weight nya malah lebih baik XL7 walau cc mesin lebih kecil
Kalau rasio HP/weight nya masih unggul CRV tapi itu pun tipis
Jadi sebenernya seberapa ngaruh 2.4cc di CRV (dengan bodi lebih berat) ketimbang 1.5cc di XL7 (dengan bodi lebih ringan)?
Mungkin suhu2 yang uda pernah punya pengalaman jarak jauh mobil cc besar dengan mobil cc kecil, mending mana ya?
Terimakasih
kebetulan dulu pernah miara crv 2005 yg 2.0 nya + udh pernah td xl7 jg . kalo diantara keduanya ya saya tergantung kebutuhan aja. kalo crv 2006 apalagi yg 2.4 unggul di driving feel, tarikan, handling & kestabilan yg jelas lebih enak dibanding xl7. tp yg namanya umur & kelas ga bs bohong . usaha buat hunting jelas lebih effort lg, secara yg 2.4 nya sendiri udh agak jarang, secara di tahun itu yg laku 2.0 nya + cari yg kondisinya terawat & bagus sepertinya jg agak susah. kalo buat jarak jauh tp ga mentingin konsumsi bbm memang lbeih enak cc gede. tp kalo konsumsi bbm jadi pertimbangan + biaya perawatan yg lebih murah & tahun lebih muda saya lebih prefer cc kecil. kalo xl7 sendiri menang di tahun yg lebih muda, konsumsi bbm yg lebih irit & perawatannya yg lebih murah. tp kalo alternatif, di budget xl7, sepertinya bisa consider CX5 2012-2015 / CRV 2007-2014 yg gennya dan tahunnya lebih muda. sepertinya masih masuk budget
Anak saya pakai XL7 Zeta matic, sudah dinremap masih berasa lemot, lagi mikir maubganti header dan full set knalpot , mantau ig kansai kok sekarang dia condong ke poles2 ya , ngintip komunitasnya mainnya di pernak pernik aja, gaknada yang main mesin dll
nugroho bagor wrote: Fri Oct 11, 2024 11:58
Anak saya pakai XL7 Zeta matic, sudah dinremap masih berasa lemot, lagi mikir maubganti header dan full set knalpot , mantau ig kansai kok sekarang dia condong ke poles2 ya , ngintip komunitasnya mainnya di pernak pernik aja, gaknada yang main mesin dll
Mesin K suzuki karakternya emang buat fuel economy kayanya,meskipun DOHC ga signifikan ditune ,beda jauh sama K enginenya honda
nugroho bagor wrote: Fri Oct 11, 2024 11:58
Anak saya pakai XL7 Zeta matic, sudah dinremap masih berasa lemot, lagi mikir maubganti header dan full set knalpot , mantau ig kansai kok sekarang dia condong ke poles2 ya , ngintip komunitasnya mainnya di pernak pernik aja, gaknada yang main mesin dll
Iya sama agak ceper ya XL7 kaya kurang tinggi sama ban nya kekecilan deh
Tapi belum ada yang modif body lift dan ganti ban agak besar gitu
Biar lebih macho
nugroho bagor wrote: Fri Oct 11, 2024 11:58
Anak saya pakai XL7 Zeta matic, sudah dinremap masih berasa lemot, lagi mikir maubganti header dan full set knalpot , mantau ig kansai kok sekarang dia condong ke poles2 ya , ngintip komunitasnya mainnya di pernak pernik aja, gaknada yang main mesin dll
Mesin K suzuki karakternya emang buat fuel economy kayanya,meskipun DOHC ga signifikan ditune ,beda jauh sama K enginenya honda
Harus bisa om , biasa bawa 2KD remap dan Transgo plus otong lenongnya , jadi penasaran
nugroho bagor wrote: Fri Oct 11, 2024 11:58
Anak saya pakai XL7 Zeta matic, sudah dinremap masih berasa lemot, lagi mikir maubganti header dan full set knalpot , mantau ig kansai kok sekarang dia condong ke poles2 ya , ngintip komunitasnya mainnya di pernak pernik aja, gaknada yang main mesin dll
Iya sama agak ceper ya XL7 kaya kurang tinggi sama ban nya kekecilan deh
Tapi belum ada yang modif body lift dan ganti ban agak besar gitu
Biar lebih macho
Kalau ceper kagak om, sudah tinggi dia, kalauganti ban dll saya beda aliran , senengnya sleeper aja
rickyrocky wrote: Tue Oct 08, 2024 5:24
Trims respon2 nya...
Info tambahan saya plan pakai mobil nya JKT - Medan PP
Wah jadi ragu juga ya ambil CRV 2006.
Kalau CRV 2006 saya suka interior nya, fungsional dan fleksibilitas unik aja bisa ke row kedua tanpa keluar mobil dan kelegaan kabinnya.
Kalau XL7 terkesan agak sempit dan pendek ya head room nya. Padahal dari specs height nya malah tinggian XL7
XL7 2021
length: 4450
width: 1775
height: 1710
CRV 2006
length: 4597
width: 1783
height: 1682
Kalau pilihannya cuma 2 itu maka lupakan CRV, pilih XL7 aja.
peace of mind itu mungkin dianggap gak penting. tp saya yg sering bolak balik roadtrip Ciputat ke Aceh/Medan tau betul bahwa syarat utama roadtrip itu : Jangan Pernah Mogok.
Kebayangkan, sy anak 2 perempuan. lalu mogok di tengah hutan atau tengah kebun sawit. trus saya musti numpang mobil yg lewat ke kota terdekat sambil ninggalkan anak istri ? bahaya.
atau anak istri saya suruh pergi cari montir saya jaga mobil ? bahaya juga.
udahlah, soal sisi emosional aspect itu tinggal ditata aja perasaannya. itu cuma masalah sensasi atau gengsi saja.
ikuti kata logika, jangan kata hati..
karena hati itu tak pernah adil. dia selalu condong kemana dia mau condong.