Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Izin bertanya saran om ku sekalian.
Budget 250 jt an, kebutuhan untuk diisi 5 orang, bingung mau minang brv atau innova.
Biasa dipake di jalanan kota, sesekali jalan ke dieng, dan sejenisnya
Boleh minta insight dari sudut pandang pribadi om ku sekalian dari segi kenyamanan pantat (ini yg paling utama), apakah kedua mobil tsb punya kenyamanan yg mirip atau sangat jauh berbeda, dari segi fitur, Dan ada wacana kedua mobil tsb gabisa beli pertalite, kalau menurut om dgn pertimbangan itu condong kmn.
Sebagai user AN BRV E 2023 dan udah pegang kurleb setahun saya mau kasih gambaran soal BRV om.
1. Mobil cenderung firm, jadi tidak ada rasa limbung ketika manuver tapi konsekuensinya ga empuk (mentul?). Rasanya kalo biasa bawa mobil eropa/US yang cenderung firm (saya ex. pengguna Ford Fiesta) tidak kaget.
2. Jok supir terasa agak sempit karena semi bucket dan paha agak gantung untuk TB 170++.
3. Kekedapan khas honda alias lumayan berisik sih. Kalau baca-baca dengan ganti ban udah bisa berkurang signifikan untuk suara ban tapi ya kalo hujan tetap berasa (again, saya bandingkan dg FF yg jauh lebih kedap).
4. Konsumsi BBM (Shell Super/Pertamax) sangat gampang untuk dapat 1:15++ dalkot kalau lancar, masuk tol lancar sangat mudah 1:20, macet stop and go 1:12,5-13, macet merayap 1:9-10.
5. Belum pernah coba ke Dieng, tapi kalo ke Baturraden sih aman aja ya om.
6. Dan surprisingly row 3 itu proper untuk bawa orang dewasa.
Dulu sempat pernah pertimbangkan Innova bensin tapi baca-baca lumayan boros, ukuran bodi lebih besar dari BRV, dan saya secara personal kurang nyaman dg karakter mobil yg terlalu empuk.
Klo inopah bensin ane gak pernah bawa, cuma pernah jadi penumpang u.rute luar kota naik turun perbukitan. Klo beerpe, ane ex-user yg gen 1 (2016) manual.
Jadi, saran ane beerpe aja. Klo mayoritas dalkot, aspal cenderung mulus, & mentingin keiritan BBM, jelas ini sih pilihan ane. Mo mp ambil yg pake honda sensing ato gak terserah, yg penting wajib ambil matic (manualnya ane gak suka, ratio nya terlalu pendek2 menurut ane. Dan juga setinggi2 nya kaki kanan sekolah, gak bisa nyamain keiritan tranny cvt).
Kalo 5 orang doang sih saya vote BRV karna lebih irit, tarikan jg lebih berasa, model jg lebih fresh apalagi N7X lumayan rare ya , entah karna peminatnya kurang sih yang tipe ini mending prestige sensing cuman ngebosenin ni mobil modelnya menurut saya, klo udah beli gabisa diapa apain lagi
saya dirumah ada innova reborn bensin metik pula baru kmaren di abuse 7 org full naik tanjakan spongebob yg lembang sih lancar jaya. Pernah bawa ke transjawa jg enak sih bisa bersaing sama bis bis malem, kayanya reborn bensin ini baru berasa enak kalau dipake ke luar kota / perjalanan jauh / medan yang kurang rapi , bensinnya jg ga boros boros amat kok kalau bawa luar kota, saya pernah bandingin sama mobil lain ( Brio HRV Freed Jazz ) mirip mirip klo luar kota kaya ke bandung gt cuman kalau banyak stop n go kaya dalkot ini yg agak boros soalnya dari stop untuk jalan memang RPM mesinnya lebih tinggi dibanding yg diesel jadi wajar FC nya buruk dan saya pengabdi pertalite , lg saya akalin pake oli 0w-20 udh mendingan sih tarikan + konsumsi bensinnya
pilih yg sreg aja hatinya om, sama klo suka ke dieng coba aja cek youtubenya krakalan official diliatin mobil mana yg agak keteteran pas nanjak mana yang nyantai aja
Udah pernah semingguan nyetir reborn 1tr sama sehari anbrv
Buat bokong dan muscle memory lengan, ergonomi kaki yg terbiasa honda, yah saya merem mata pilih anbrv
Kecuali ada faktor lain yg om pertimbangkan misal tinggal di area yg jalannya gak bagus, banyak tanjakan curam di pedesaan yg demen RWD, ya ambil reborn
Sama klo nyetir reborn itu cocok buat yg demen karakter empuk tapi "kapal", didukung ketika nyetir di jalan rusak pikiran tetap damai, beda sama klan honda yg rasanya mulai pusing mikir kaki2 gelodakan
Paling kurangnya anbrv tetep di kaki2 ga setangguh reborn, sama berisik khas honda
Yg lain dari handling, tarikan, meskipun kelasnya dibawahnya rasanya buat saya enak nyetir brv
Baris dua dan tiganya surprisingly proper juga buat orang dewasa
Fitur ya menang anbrv yg muncul di era gimmick fitur
Buat saya untuk harian dalkot masi boros sih itu 1tr meskipun dibantu 6AT baru
Even, gerobak suv jadul saya yg sama2 2000cc dan terkenal lemot juga masi irit dan jauh lebih kenceng nariknya ini R20A + 5AT kuno
Tapi yah, kembali mau kondangan tetep meskipun N7X lebih baru, tapi tetep lebih dipandang ini reborn 1TR
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Kl badan tinggi (apalg proporsi kaki lebi panjang dr pada badan) coba dulu duduk di brv
Kl menurut sy kurang sip posisi duduknya, kursinya kecil (pendek, jd paha gantung), uda gt ngga ada teleskopik, pilih dah mau pegel kaki krn nekuk ato tangan krn lurus bgt posisi pegang stirnya
TimBubadibako wrote: Mon Sep 30, 2024 6:37
Izin bertanya saran om ku sekalian.
Budget 250 jt an, kebutuhan untuk diisi 5 orang, bingung mau minang brv atau innova.
Biasa dipake di jalanan kota, sesekali jalan ke dieng, dan sejenisnya
Boleh minta insight dari sudut pandang pribadi om ku sekalian dari segi kenyamanan pantat (ini yg paling utama), apakah kedua mobil tsb punya kenyamanan yg mirip atau sangat jauh berbeda, dari segi fitur, Dan ada wacana kedua mobil tsb gabisa beli pertalite, kalau menurut om dgn pertimbangan itu condong kmn.
Terima kasih
Bisa coba nonton ini dulu om
Siapa tau dapet wangsit
Trus urusan subsidi pertalit, mobil 1500cc (BRV dan sebangsanya) masih bisa cetak barcode. CC diatas itu baru ditolak smua sama system, include innova bensin ini kedepannya. CMIIW yah, kalo ada yg bisa bikin barcode buat mobil (gasoline) diatas 1500CC boleh cerita2 disini
Contoh kmaren (tengah bulan sept) coba daftarin barcode buat honda accord (s86) tuir 2.300CC punya karyawan kantor. Ditolak soalnya sama mypertamina.
Sementara daftarin mobil karyawan lain ada new rush yg 1.500 CC sama xpander 1.500 CC kluar tuh barcodenya. Dibawa ke pom bensin —> scan —> langsung cespleng isi full tank .
Klo ga pake barcode, ya maximal isi 200rb (u/saat ini). Ntar gimana kedepannya deh, besok udh tgl 1 oct kynya diundur lagi.. hahaha
TimBubadibako wrote: Mon Sep 30, 2024 6:37
Izin bertanya saran om ku sekalian.
Budget 250 jt an, kebutuhan untuk diisi 5 orang, bingung mau minang brv atau innova.
Biasa dipake di jalanan kota, sesekali jalan ke dieng, dan sejenisnya
Boleh minta insight dari sudut pandang pribadi om ku sekalian dari segi kenyamanan pantat (ini yg paling utama), apakah kedua mobil tsb punya kenyamanan yg mirip atau sangat jauh berbeda, dari segi fitur, Dan ada wacana kedua mobil tsb gabisa beli pertalite, kalau menurut om dgn pertimbangan itu condong kmn.
Terima kasih
Belum pernah nyobain brv baru, tapi pernah punya mobilio lama dan tau karakter atau filosofi honda (karena nyoba freed,crv re, honda jazz dkk) dan mobil kantor lama itu innova reborn bensin,
intinya kalau mau nyaman, gak masalah sama boros senyap tapi nyetirnya biasa aja gak ada fun2nya tapi kaki2 buat lewatin jalan berlubang aman tenang ya pilih innova aja.
Tapi kalau seneng nyetir, bensin irit terus seneng nyalip2 di jalan satu lajur dan tinggalnya jalan berkelak kelok apalagi sempit pilih brv. Innova buat jalan belok2 menurut saya limbung dan reborn yang bensin agak boyo tarikannya.
Btw baru baca ternyata sesekali ke dieng yaudah gas aja innova bensin
Pakainya buat ke dieng doang, sehari hari kalau tinggal jakarta pake krl aja. Pake mobil di macetnya jkt ruwet wkwkwkwkk
TimBubadibako wrote: Mon Sep 30, 2024 6:37
Izin bertanya saran om ku sekalian.
Budget 250 jt an, kebutuhan untuk diisi 5 orang, bingung mau minang brv atau innova.
Biasa dipake di jalanan kota, sesekali jalan ke dieng, dan sejenisnya
Boleh minta insight dari sudut pandang pribadi om ku sekalian dari segi kenyamanan pantat (ini yg paling utama), apakah kedua mobil tsb punya kenyamanan yg mirip atau sangat jauh berbeda, dari segi fitur, Dan ada wacana kedua mobil tsb gabisa beli pertalite, kalau menurut om dgn pertimbangan itu condong kmn.
KielConstantine wrote: Mon Sep 30, 2024 13:48
Trus urusan subsidi pertalit, mobil 1500cc (BRV dan sebangsanya) masih bisa cetak barcode. CC diatas itu baru ditolak smua sama system, include innova bensin ini kedepannya. CMIIW yah, kalo ada yg bisa bikin barcode buat mobil (gasoline) diatas 1500CC boleh cerita2 disini
Contoh kmaren (tengah bulan sept) coba daftarin barcode buat honda accord (s86) tuir 2.300CC punya karyawan kantor. Ditolak soalnya sama mypertamina.
Sementara daftarin mobil karyawan lain ada new rush yg 1.500 CC sama xpander 1.500 CC kluar tuh barcodenya. Dibawa ke pom bensin —> scan —> langsung cespleng isi full tank .
Klo ga pake barcode, ya maximal isi 200rb (u/saat ini). Ntar gimana kedepannya deh, besok udh tgl 1 oct kynya diundur lagi.. hahaha
Ini T32 2.5 ane ada barcodenya om, sudah sering isi Pertalite.
Tapi ya bikinnya pas sebelum lebaran kemarin. Di kota ane kan diimplimentasi duluan yg beginian.
Sering liat ribon bensin, CRV RE isi jg. Hauhauaha.
TimBubadibako wrote: Mon Sep 30, 2024 6:37
Izin bertanya saran om ku sekalian.
Budget 250 jt an, kebutuhan untuk diisi 5 orang, bingung mau minang brv atau innova.
Biasa dipake di jalanan kota, sesekali jalan ke dieng, dan sejenisnya
Boleh minta insight dari sudut pandang pribadi om ku sekalian dari segi kenyamanan pantat (ini yg paling utama), apakah kedua mobil tsb punya kenyamanan yg mirip atau sangat jauh berbeda, dari segi fitur, Dan ada wacana kedua mobil tsb gabisa beli pertalite, kalau menurut om dgn pertimbangan itu condong kmn.
Terima kasih
kebetulan saat ini user AN BRV 2023 , ex user reborn diesel 2018 & cukup sering naik reborn bensin matic 2017 punya om saya. kalo opsinya cuma 2 itu, saya prefer BRV aja. entah knp kalo innova reborn bensin kalo yg matic tarikannya berasa agak kurang, entah knp ga sebagus versi diesel or versi bensin manualnya. kalo buat ke dieng, kalo reborn bensinnya manual, saya pilih reborn bensin. tp kalo rebornnya bensin matic. saya pilih BRV. kalo kenyamanan, ya bantingannya mirip2. buat saya yg udh belasan tahun pake mobil monokok (crv dan sebangsanya). BRV & reborn ini 11 12 kenyamannya menurut saya. cm reborn lebih bagus bq , kualitas audio bawaannya + road noisenya aja. kalo dari segi fitur jg tergantung rebornnya tipe apa. kalo tipe g ya fiturnya masih menang BRV menurut saya, tp kalo tipe V keatas, sepertinya reborn unggul dari segi fiturnya hehe + driving feel, tarikan sm handling buat jalanan kota jg lebih bagus BRV ketimbang reborn menurut saya. pengalaman saya pake keduanya, BRV saya pake mayoritas dalkot jkt, paling jauh ke bogor aja, sedangkan reborn diesel 80% buat lukot , udh 5x PP jakarta - jogja, jakarta - cirebon, jakarta - solo , jakarta -karanganyar & jakarta - semarang hehehe . kalo dalkot sesekali doang makenya, itupun kalo ngga ada mobil lain di garasi, lebih praktis pake brio / BRV hehehe (ketika itu saya miara ketiganya barengan)
kalo opsinya cuma 2 itu, saya pilih BRV , dengan asumsi reborn bensinnya at. kalo rebornnya bensin mt, saya pilih rebornnya. tp kalo saya pribadi. gaakan milih keduanya. saya bakal pick the one and only innova diesel matic grand atau barong 2011 akhir - 2015. sepertinya masih ada kembalian. paling memenuhi kriteria + cukup oke jg buat lukot or nambah dana 10-20 jt pick reborn diesel 2016 tipe g. sepertinya jg masuk kriteria hehehe
Kalau ada budget untuk BBM innova reborn bensin yang lebih boros, ambil Innova reborn bensin.
turun dari innova dan dari BRV di parkiran juga prestisenya juga beda, lebih dapet gengsinya turun dari sebuah innova.
tapi kalau untuk nyamannya keluarga/penumpang didalam mobil sepanjang perjalanan, apalagi misal jarak jauh, nyamanan reborn jauh.
road noise juga jauh lebih kedap di Innova. belum kalau hujan deras, suara audio di BRV bakal balapan sama suara hujan yang kena atap mobil. berisik.
tapi kalau budget untuk BBM nya masih diketat2in dan setiap KM itu berharga, ambil aja BRV karena konsumsi BBMnya memang lebih hemat.
TimBubadibako wrote: Mon Sep 30, 2024 6:37
Izin bertanya saran om ku sekalian.
Budget 250 jt an, kebutuhan untuk diisi 5 orang, bingung mau minang brv atau innova.
Biasa dipake di jalanan kota, sesekali jalan ke dieng, dan sejenisnya
Boleh minta insight dari sudut pandang pribadi om ku sekalian dari segi kenyamanan pantat (ini yg paling utama), apakah kedua mobil tsb punya kenyamanan yg mirip atau sangat jauh berbeda, dari segi fitur, Dan ada wacana kedua mobil tsb gabisa beli pertalite, kalau menurut om dgn pertimbangan itu condong kmn.
Terima kasih
BRV itu kelemahannya joknya kurang gede dan kurang menopang.
cuma mobilnya enak kecil dan rigid jadi buat salip salip dalem kota lincah bener.
innova bensin lebih all rounder, cuma feeling bawanya kayak kapal emang. tapi duduk dalemnya lebih luas dan nyaman buat long trip.
beda purpose, kalau mobil 1 1nya innova. saya ada BRV cuma buat operasional kota-kota aja juga, odometer belum nyampe 10 ribu padahal mau jalan 2 taun.
Mohon maaf , kalau saya cenderung gak keduanya
Awalnya mau innova bensin juga tapi dipikir2males gitu beli mobil bekas non hobi yg udah dari 2020 segitu2 aja harganya gak turun2 berasa gorengan meski tipis-tipis , mana secara kenyamanan pantat gak bagus2 amat, cuma emang gak bakal mikir rawat kaki2 , badak pol
Kebetulan ini lagi mikirin ganti harrier ke crv rw 2.0 2018an, awalnya ada yg numpang lewat di beranda marketplace 260jt, sempet dikira iklan penipuan malah yg lain ada yg jual 250an, ternyata pasaran sendiri th 2018 memang 250-275an
Toh cuma buat 5 orang kan ya
Jujur 250 unitnya kayak cape, tapi kalau melar 15-20 bisa dapet unit yg seger, tapi buat kenyamanan pantat inilah batas paten minimal , apalagi kalau ditambah peredam sana sini biar gak terlalu berasa "hondaisme" hehehe.....
dsign1990 wrote: Tue Oct 01, 2024 4:43
Mohon maaf , kalau saya cenderung gak keduanya
Awalnya mau innova bensin juga tapi dipikir2males gitu beli mobil bekas non hobi yg udah dari 2020 segitu2 aja harganya gak turun2 berasa gorengan meski tipis-tipis , mana secara kenyamanan pantat gak bagus2 amat, cuma emang gak bakal mikir rawat kaki2 , badak pol
Kebetulan ini lagi mikirin ganti harrier ke crv rw 2.0 2018an, awalnya ada yg numpang lewat di beranda marketplace 260jt, sempet dikira iklan penipuan malah yg lain ada yg jual 250an, ternyata pasaran sendiri th 2018 memang 250-275an
Toh cuma buat 5 orang kan ya
Jujur 250 unitnya kayak cape, tapi kalau melar 15-20 bisa dapet unit yg seger, tapi buat kenyamanan pantat inilah batas paten minimal , apalagi kalau ditambah peredam sana sini biar gak terlalu berasa "hondaisme" hehehe.....
Crv ganti ban silent aja udh lumayan kelar masalah road noise
Suspensinya enak dan full independen.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
dsign1990 wrote: Tue Oct 01, 2024 4:43
Mohon maaf , kalau saya cenderung gak keduanya
Awalnya mau innova bensin juga tapi dipikir2males gitu beli mobil bekas non hobi yg udah dari 2020 segitu2 aja harganya gak turun2 berasa gorengan meski tipis-tipis , mana secara kenyamanan pantat gak bagus2 amat, cuma emang gak bakal mikir rawat kaki2 , badak pol
Kebetulan ini lagi mikirin ganti harrier ke crv rw 2.0 2018an, awalnya ada yg numpang lewat di beranda marketplace 260jt, sempet dikira iklan penipuan malah yg lain ada yg jual 250an, ternyata pasaran sendiri th 2018 memang 250-275an
Toh cuma buat 5 orang kan ya
Jujur 250 unitnya kayak cape, tapi kalau melar 15-20 bisa dapet unit yg seger, tapi buat kenyamanan pantat inilah batas paten minimal , apalagi kalau ditambah peredam sana sini biar gak terlalu berasa "hondaisme" hehehe.....
Crv ganti ban silent aja udh lumayan kelar masalah road noise
Suspensinya enak dan full independen.
Emang kelas gak boong ya, apalagi CRV itu mobil global hehehehe
dsign1990 wrote: Tue Oct 01, 2024 4:43
Mohon maaf , kalau saya cenderung gak keduanya
Awalnya mau innova bensin juga tapi dipikir2males gitu beli mobil bekas non hobi yg udah dari 2020 segitu2 aja harganya gak turun2 berasa gorengan meski tipis-tipis , mana secara kenyamanan pantat gak bagus2 amat, cuma emang gak bakal mikir rawat kaki2 , badak pol
Kebetulan ini lagi mikirin ganti harrier ke crv rw 2.0 2018an, awalnya ada yg numpang lewat di beranda marketplace 260jt, sempet dikira iklan penipuan malah yg lain ada yg jual 250an, ternyata pasaran sendiri th 2018 memang 250-275an
Toh cuma buat 5 orang kan ya
Jujur 250 unitnya kayak cape, tapi kalau melar 15-20 bisa dapet unit yg seger, tapi buat kenyamanan pantat inilah batas paten minimal , apalagi kalau ditambah peredam sana sini biar gak terlalu berasa "hondaisme" hehehe.....
Crv ganti ban silent aja udh lumayan kelar masalah road noise
Suspensinya enak dan full independen.
Emang kelas gak boong ya, apalagi CRV itu mobil global hehehehe
Iyah
Global platform
Moose test aja stabil buat ukuran suv dan ban setebel itu
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
kalo all new BRV vs reborn bensin kalo saya milihnya BRV
lain cerita kalo ada opsi reborn diesel, saya milihnya reborn diesel karena kuat di cekokin solar 6800
reborn kaki2nya lebih badak daripada BRV kalo medan yg di lewati itu kurang bagus
tapi sebaiknya di test drive dulu kedua mobil itu
bisa cari rentalan dulu supaya lebih puas ngetestnya, kalo bisa sekalian di bawa keluar kota
belum pernah pake all new BRV, punyanya skrg innova reborn bensin matic 2018 odo 38.000.
pengalaman saya pakai rebon bensin matic:
- badak, kaki²nya awet
- spare part berlimpah
- nyaman, saya tinggi 187cm, nyetir sendiri maupun duduk di row 2, leg + head roomnya lega.
- matic at 6 speed, mau di bejek2 jg aman, kl ga begitu mentingin tarikan sih oke cm tarikan bawah aja yg kurang kl lg stop & go terutama kl pakai eco mode. kl tol dapetin 140-160 kpj gampang bgt. power mode nya ga malu2in kok..
- konsumsi bbm tipikal macet dalkot jabodetabek 1:8-9 L (normal mode), luar kota full toll konstan 120-140 kpj 1:11-12 L (power mode)
- oli mesin lebih boros, butuh 6 liter
- pajak tahunan kurang lebih 4-6 jutaan tergantung daerah
- fitur basic bgt
- AC dingin bgt
- setir agak berat krn power steering hidrolik/ belum elektrik
-belum pernah nyoba ke dieng, pernahnya ke gunung kidul 6 org + barang2, aman libas aja.
- kl ada budget lebih ambil yg tipe V aja
Last edited by pitikkobong on Wed Oct 02, 2024 3:21, edited 3 times in total.
pitikkobong wrote: Wed Oct 02, 2024 2:40
- nyaman, saya tinggi 187cm, nyetir sendiri maupun duduk di row 2, leg + head roomnya lega, minusnya setir ga bs telescopic, jd kaki yg menyesuaikan.
Hah, masa sih om? Venturer ortu rasanya kok sudah telescopic ya.
pitikkobong wrote: Wed Oct 02, 2024 2:40
- nyaman, saya tinggi 187cm, nyetir sendiri maupun duduk di row 2, leg + head roomnya lega, minusnya setir ga bs telescopic, jd kaki yg menyesuaikan.
Hah, masa sih om? Venturer ortu rasanya kok sudah telescopic ya.
Baru tau ane kalau beda trim dibedain gitu.
reborn diesel manual G 2016 saya dirumah udah telescopic om..