Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 767
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by peterming77 »

ChZ wrote: Sat Sep 28, 2024 2:43
NeoThuNder wrote: Fri Sep 27, 2024 8:14
ini gw dapat info dari komunitas Audi, kalau Audi itu mendingan di pakai daily dibanding kan di diemin.
karena lebih rewel kalau di diemin dari pada di pakai daily ?
biasanya spt itu om

di negara asalnya juga mobil daily ini mah. :upss:
Yes bener lah semua mobil Eropa yg dianggap premium disini (BMW, Audi, Mercy, VW, Land Rover) di negara asalnya ya jadi mobil harian macam apanzah, xeniah, hondah. Jadi harusnya pake aja daily, dinikmati, jadi ga sakit hati pas tagihan bengkel keluar toh udah dipake sampe puassssss :big_biglaugh:
adriangaut
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 516
Joined: Sat Feb 04, 2017 1:38
Location: Jakarta - Bandung
Daily Vehicle: 1988 300E MT

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by adriangaut »

peterming77 wrote: Sat Sep 28, 2024 7:29
ChZ wrote: Sat Sep 28, 2024 2:43
NeoThuNder wrote: Fri Sep 27, 2024 8:14
ini gw dapat info dari komunitas Audi, kalau Audi itu mendingan di pakai daily dibanding kan di diemin.
karena lebih rewel kalau di diemin dari pada di pakai daily ?
biasanya spt itu om

di negara asalnya juga mobil daily ini mah. :upss:
Yes bener lah semua mobil Eropa yg dianggap premium disini (BMW, Audi, Mercy, VW, Land Rover) di negara asalnya ya jadi mobil harian macam apanzah, xeniah, hondah. Jadi harusnya pake aja daily, dinikmati, jadi ga sakit hati pas tagihan bengkel keluar toh udah dipake sampe puassssss :big_biglaugh:
Nah iya

Kalo emang buat mobil pajangan pas beli dikasih battery tender wkwk (ferrari, lambo, pagani)
Pas beli audi bmw mercedes baru dapet gak? Wkwkwk
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by b0ku »

NeoThuNder wrote: Sat Sep 28, 2024 7:17
sebenarnya ini wajar ga sih ?
mobil di ciptakan untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya bukan untuk di pajang aja ?
ya kalo bisa gak di pake awet di pake awet kenapa engak kayak honda paling jebol parts karetnya doank kalo gak di pake itupun karena kemakan usia :ngacir:

ya kayak saya sekarang GE8 sebenernya maunya buat pajangan aja di rumah paling pake kalo lagi pegi sendiri, kalo sama keluarga oe bawa pajero malah oe kalo kerja kayak belakangan suka hunting unit malah prefer naek go jek atau go car ntah kenapa males banget pake mobil sendiri buat kerja apalagi jem jem macet males banget :big_childish:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by b0ku »

peterming77 wrote: Sat Sep 28, 2024 7:29
Yes bener lah semua mobil Eropa yg dianggap premium disini (BMW, Audi, Mercy, VW, Land Rover) di negara asalnya ya jadi mobil harian macam apanzah, xeniah, hondah. Jadi harusnya pake aja daily, dinikmati, jadi ga sakit hati pas tagihan bengkel keluar toh udah dipake sampe puassssss :big_biglaugh:
sebenernya mah banyak om e S class seri 5 itu mobil supir berapa % yang nyetir sendiri palingan tangan ke 2 ke 3 :mky_07:

tapi kebanyakan juga susah si kalo OLD money medit mercynya buat di rumah ngulinya tetep innova imagenya mercy bensin boros padahal bisa jadi mercynya lebih irit karena cuma 2000cc atau gak rela mobilnya di bawa sama supir :mky_07:
farizfsa
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3051
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by farizfsa »

Suryaputra wrote: Fri Sep 27, 2024 22:32
b0ku wrote: Fri Sep 27, 2024 21:24
NeoThuNder wrote: Fri Sep 27, 2024 8:14
ini gw dapat info dari komunitas Audi, kalau Audi itu mendingan di pakai daily dibanding kan di diemin.
karena lebih rewel kalau di diemin dari pada di pakai daily ?
sebenernya si sama aja kalo di pake fast movingnya cepet russak kalo gak di pake slow movingnya cepet jebol sensor dkk soalnya kena debu akhirnya rontok :big_bored:


Alergi kena panas kayanya
JakUt emg vuanas banget kan :ngacir:
Mbl 2022 kok ga ke cover warranty atau program apa gt ya
Perasaan dl pake bmw shock kena warranty. Warranty udh mau abis minta ke SA untuk gantiin shock semua wkwk
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by Suryaputra »

farizfsa wrote: Sat Sep 28, 2024 22:56
Suryaputra wrote: Fri Sep 27, 2024 22:32
b0ku wrote: Fri Sep 27, 2024 21:24

sebenernya si sama aja kalo di pake fast movingnya cepet russak kalo gak di pake slow movingnya cepet jebol sensor dkk soalnya kena debu akhirnya rontok :big_bored:


Alergi kena panas kayanya
JakUt emg vuanas banget kan :ngacir:
Mbl 2022 kok ga ke cover warranty atau program apa gt ya
Perasaan dl pake bmw shock kena warranty. Warranty udh mau abis minta ke SA untuk gantiin shock semua wkwk
Dia klaim ketika udh dipegang ind0mi3

Mungkin policy berubah kali yah?

Ind0mi3 kan jualan mobil servisnya beda level sm astra :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Sun Sep 29, 2024 5:25

Dia klaim ketika udh dipegang ind0mi3

Mungkin policy berubah kali yah?

Ind0mi3 kan jualan mobil servisnya beda level sm astra :big_biglaugh:
LAH itu dulu saya batumakam indmie :big_bored:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: Sun Sep 29, 2024 5:42
Suryaputra wrote: Sun Sep 29, 2024 5:25

Dia klaim ketika udh dipegang ind0mi3

Mungkin policy berubah kali yah?

Ind0mi3 kan jualan mobil servisnya beda level sm astra :big_biglaugh:
LAH itu dulu saya batumakam indmie :big_bored:
Klo batumakan kan dr awal dipegang ind0mi3

:upss:

Salah satu cashcow juga brand nya :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6197
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Sun Sep 29, 2024 5:59
Klo batumakan kan dr awal dipegang ind0mi3

:upss:

Salah satu cashcow juga brand nya :mky_03:
nah itu om diem2x ganti bearing sama shock belakang livina saya padahal km ud 40rb umur juga 3thn ada kali malah ud saya pake melintir di tol aquaplanning :big_bored:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by ChZ »

peterming77 wrote: Sat Sep 28, 2024 7:29
Yes bener lah semua mobil Eropa yg dianggap premium disini (BMW, Audi, Mercy, VW, Land Rover) di negara asalnya ya jadi mobil harian macam apanzah, xeniah, hondah. Jadi harusnya pake aja daily, dinikmati, jadi ga sakit hati pas tagihan bengkel keluar toh udah dipake sampe puassssss :big_biglaugh:
waktu jalan2 di europ awal bulan kemaren

tiap menit liat bangsa BMW mersi audi

ampe ud gak kepikir ini merek mewah tiap menit tiap detik liat :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
farizfsa
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3051
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by farizfsa »

ChZ wrote: Mon Sep 30, 2024 3:48
peterming77 wrote: Sat Sep 28, 2024 7:29
Yes bener lah semua mobil Eropa yg dianggap premium disini (BMW, Audi, Mercy, VW, Land Rover) di negara asalnya ya jadi mobil harian macam apanzah, xeniah, hondah. Jadi harusnya pake aja daily, dinikmati, jadi ga sakit hati pas tagihan bengkel keluar toh udah dipake sampe puassssss :big_biglaugh:
waktu jalan2 di europ awal bulan kemaren

tiap menit liat bangsa BMW mersi audi

ampe ud gak kepikir ini merek mewah tiap menit tiap detik liat :upss:
gausah jauh2 ke eropah. ke sg aja tiap menit detik pasti liat mbl eropa. di public parking space dkt2 hawker2 jg isinya banyak eropaan.
yg non-eropa malah banyakan ya taxi, grab atau private taxi macem alphard vellfire elgrand.
KielConstantine
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3027
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by KielConstantine »

ChZ wrote: Mon Sep 30, 2024 3:48
peterming77 wrote: Sat Sep 28, 2024 7:29
Yes bener lah semua mobil Eropa yg dianggap premium disini (BMW, Audi, Mercy, VW, Land Rover) di negara asalnya ya jadi mobil harian macam apanzah, xeniah, hondah. Jadi harusnya pake aja daily, dinikmati, jadi ga sakit hati pas tagihan bengkel keluar toh udah dipake sampe puassssss :big_biglaugh:
waktu jalan2 di europ awal bulan kemaren

tiap menit liat bangsa BMW mersi audi

ampe ud gak kepikir ini merek mewah tiap menit tiap detik liat :upss:
Kalo udah sering jalan2 ke negara first world.. pola pikir di otak bakal berubah chriss

Pasti mulai mikir2 kan ente kita tinggal disini negara kismin ngapain aja selama ini. Kek sia-sia in kehidupan :big_biglaugh:

Neh oleh2 dari jepang

Image

Image

Ga tau mazda apaan.. 2 pintu keren, gw jepret aja sambil lewat jalan kaki di sapporo. Air quality index 5, SDM teratur, hukum jelas, benefit pajak jelas kemana arahnya. Hidup selayaknya hidup sebagai manusia
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: Mon Sep 30, 2024 6:14 Kalo udah sering jalan2 ke negara first world.. pola pikir di otak bakal berubah chriss

Pasti mulai mikir2 kan ente kita tinggal disini negara kismin ngapain aja selama ini. Kek sia-sia in kehidupan :big_biglaugh:

Ga tau mazda apaan.. 2 pintu keren, gw jepret aja sambil lewat jalan kaki di sapporo. Air quality index 5, SDM teratur, hukum jelas, benefit pajak jelas kemana arahnya. Hidup selayaknya hidup sebagai manusia
emang, rasanya kayak dibohongin selama ini :big_biglaugh: kerja susah susah dapetnya cuma mobil low grade, di sono paling basic mobil juga udah mobil bagus di sini :mky_07:

aspal aja bikin iri kok bisa alus gak berasa, di sini aspal katanya di maintenance terus tapi ya cuma another proyek abadi kayak pantura jaman dulu :mky_07: masa selang sebulan lewat cipali udah dibongkar lg kocak terus kapan alusnya. baru dibenerin aja udah rusak lg :mky_07:

itu mazda miata gen 1 keknya deh.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 767
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by peterming77 »

ChZ wrote: Mon Sep 30, 2024 3:48
peterming77 wrote: Sat Sep 28, 2024 7:29
Yes bener lah semua mobil Eropa yg dianggap premium disini (BMW, Audi, Mercy, VW, Land Rover) di negara asalnya ya jadi mobil harian macam apanzah, xeniah, hondah. Jadi harusnya pake aja daily, dinikmati, jadi ga sakit hati pas tagihan bengkel keluar toh udah dipake sampe puassssss :big_biglaugh:
waktu jalan2 di europ awal bulan kemaren

tiap menit liat bangsa BMW mersi audi

ampe ud gak kepikir ini merek mewah tiap menit tiap detik liat :upss:
Ke Eropa kejauhan bang, saya ke Cungkuo Apr lalu di kota kecil (baca: desa), sering lihat BMW, Merc (SLK), Audi. Apalagi di kota yg gede, duh mata seger liatnya Audi Audi Audi, trim TFSI35 minimal, nga ada lihat trim 2.0 non quattro. BMW X1 yg muncul 2.0 X-drive knalpot 2, nga ada tuh 3-cyl.
User avatar
12punch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 310
Joined: Wed Apr 10, 2019 8:58
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 6 2017

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by 12punch »

NeoThuNder wrote: Mon Sep 23, 2024 3:21 kayak cinta pertama aja bro
sama budget maks 170jt.

Kalau di liat model A4 ini timeless. Jadi kalau di sejajarkan dengan mobil mobil yang baru, Audi A4 ini tetep keliatan tampil modern dan tenaga yang dihasilkan juga asik. Sempat test drive A4 di Kemayoran ( Sayang keduluan orang DP mobil ini ), Asik banget bawa ini mobil, tenaga besar, akselerasi nya mantap, dan ini yang paling penting nyaman banget duduk di A4.

ini sih yang buat gw mau ambil A4 bro.
NeoThuNder wrote: Tue Sep 24, 2024 3:23
Yes gw sih pasti mau untuk General Check Up.
kalau "rewel" yang di maksud itu apa ya ?
rewel di elektroniknya kah ?
atau rewel di perkaki kakian ?
atau ini mobil sering mogok ?
atau rewel di karet karet bushing bushingan ?
1. budget maks 170 juta
punya budget untuk service nya ga om ?
kayanya butuh sekitar 50% harga mobil
jadi siapin budget 170 juta (harga mobil) + 85 juta (untuk dipakai 3-5 tahun)


2. rewel yg dimaksud itu apa? ini kembali ke preferensi masing2..
misal kamu pake avanza aki sekali ganti 3-4 tahun sekali harga 500-1 juta
tiba2 maen audi, bnyk elektronik, jadi akinya umurnya cuma 1-2 tahun sekali harus ganti, dan harga akinya 3 juta ++
menurut mu ini rewel atau tidak ?

misal kamu naik avanza tidak pernah ada lampu sensor kelap kelip di speedometer
ketika kamu maen audi, tba2 lg enak sering muncul lampu sensor yg bkin kamu harus sering ke bengkel
menurut mu itu rewel atau tidak ?

misal kamu naik avanza 100-200 ribu kilometer tranmsisi aman2 aja ga pernah jebol
tapi ketika kamu main audi, tiap 50-70 ribu km. transmisi nya rusak dan kamu harus kuar biaya 40-60juta, lalu inden transmisi 1-3 bulan, mobil mogok 3 bulan.
menurut kamu ini rewel atau tidak ?

balik lg ke keputusan masing2, aktivitas masing2 gmn apakah bnyk waktu senggang, + lagi intinya ya duitnya ada atau tidak
+ lagi sparepart audi tentu akan lebih bnyk inden dibanding avanza yg betebaran dimana2

jadi kalo rusak, kalo ada duit, ga ada barang, ya mogok jg itu mobil
dipikir mateng2 aja om

menurut saya avanza pertahanin aja, audi jadi mobil sabtu minggu aja dipakenya
Last edited by 12punch on Mon Sep 30, 2024 10:15, edited 1 time in total.
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 767
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by peterming77 »

ChZ wrote: Mon Sep 30, 2024 7:59
KielConstantine wrote: Mon Sep 30, 2024 6:14 Kalo udah sering jalan2 ke negara first world.. pola pikir di otak bakal berubah chriss

Pasti mulai mikir2 kan ente kita tinggal disini negara kismin ngapain aja selama ini. Kek sia-sia in kehidupan :big_biglaugh:

Ga tau mazda apaan.. 2 pintu keren, gw jepret aja sambil lewat jalan kaki di sapporo. Air quality index 5, SDM teratur, hukum jelas, benefit pajak jelas kemana arahnya. Hidup selayaknya hidup sebagai manusia
emang, rasanya kayak dibohongin selama ini :big_biglaugh: kerja susah susah dapetnya cuma mobil low grade, di sono paling basic mobil juga udah mobil bagus di sini :mky_07:

aspal aja bikin iri kok bisa alus gak berasa, di sini aspal katanya di maintenance terus tapi ya cuma another proyek abadi kayak pantura jaman dulu :mky_07: masa selang sebulan lewat cipali udah dibongkar lg kocak terus kapan alusnya. baru dibenerin aja udah rusak lg :mky_07:

itu mazda miata gen 1 keknya deh.
Kalo disini mah proyek pengaspalan jalan abadi dah, trus caranya bukan dikerok trus di perkuat baru diaspal, tapi cukup DITUMPUK, makanya lama2 rumah bisa lebih rendah dari jalan. Apalagi di SBY ini lagi proyek gede2an box culvert, hampir satu kota rata kena proyek, macetnya ampun2 debu ga karuan.

Lucunya ada di Mayjen Sungkono jalanan beton cor dibongkar 1 lajur pas di sebelah pedestrian dibuat saluran box culvert katanya penambahan saluran buang air, lah tapi waktu sudah jadi box culvert itu muncul ke jalanan sampe 30 cm jadi akhirnya jalur sebelahnya juga di tinggikan dan di aspal LEBIH TINGGI dari pulau jalan dan pedestrian. :big_chicken: trus lajur seberangnya skrg jadi dibawah permukaan jalan lawan, itu coba kalo hujan nanti airnya lari kesana semua sama masuk ke bangunan yg skrg jadi dibawah permukaan jalan. Bentar lagi pasti lanjut peninggian proyek pedestrian krn udah jelas itu juga dibawah permukaan jalan.

Surabaya ini ada institut teknologi loh, tapi kok kualitas yg mikir di proyek2 begini aja ya. Simple physics yg air pasti cari permukaan yg lebih rendah aja nga dapet. Pokoknya kalo ada saluran air nyebrang jalan sudah hampir pasti itu bakalan kayak ketemu gunung, bukannya digali dan di tanam lebih dalam, tapi cukup digali yg penting box masuk separuh, sisanya yg nongol di buat gunung aja.
lexnic
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 262
Joined: Wed Mar 30, 2022 12:00
Location: Jakarta

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by lexnic »

ChZ wrote: Mon Sep 30, 2024 7:59
KielConstantine wrote: Mon Sep 30, 2024 6:14 Kalo udah sering jalan2 ke negara first world.. pola pikir di otak bakal berubah chriss

Pasti mulai mikir2 kan ente kita tinggal disini negara kismin ngapain aja selama ini. Kek sia-sia in kehidupan :big_biglaugh:

Ga tau mazda apaan.. 2 pintu keren, gw jepret aja sambil lewat jalan kaki di sapporo. Air quality index 5, SDM teratur, hukum jelas, benefit pajak jelas kemana arahnya. Hidup selayaknya hidup sebagai manusia
emang, rasanya kayak dibohongin selama ini :big_biglaugh: kerja susah susah dapetnya cuma mobil low grade, di sono paling basic mobil juga udah mobil bagus di sini :mky_07:

aspal aja bikin iri kok bisa alus gak berasa, di sini aspal katanya di maintenance terus tapi ya cuma another proyek abadi kayak pantura jaman dulu :mky_07: masa selang sebulan lewat cipali udah dibongkar lg kocak terus kapan alusnya. baru dibenerin aja udah rusak lg :mky_07:

itu mazda miata gen 1 keknya deh.
gk usah jauh2, dibandingin sama s'pore aja bedanya kyk langit & bumi. tahun lalu sempet ke s'pore buat anterin ortu medical check up, gk lama sih cuma skitar seminggu doang. aspal mulus, lalu lintas tertib dan klo ada road construction, gk smpe bikin macet parah kyk dsini. klo mobil2 pribadi, relatif bagus2 & terawat kondisinya. yg saya salut, bahkan sekelas commercial vehicle kyk blind van, bus, mobil box, truk (besar maupun kecil) gk ada yg ngebul asap hitam hahaha. :big_exellent:

sempet jga ngerasain nyetir mobil disitu (pinjem vezel 1.5 pnya saudara), ini mobil thn 2015 tapi msh berasa enak pas dipake. mngkin efek dri aspal jalanan yg mulus & jarang lewat poldur aneh2 kyk dsini (ato mngkin jga emg BQ honda CBU jepang lbh bagus dibanding honda rakitan sini). :mky_01:
peterming77 wrote: Mon Sep 30, 2024 10:13
Kalo disini mah proyek pengaspalan jalan abadi dah, trus caranya bukan dikerok trus di perkuat baru diaspal, tapi cukup DITUMPUK, makanya lama2 rumah bisa lebih rendah dari jalan. Apalagi di SBY ini lagi proyek gede2an box culvert, hampir satu kota rata kena proyek, macetnya ampun2 debu ga karuan.

Lucunya ada di Mayjen Sungkono jalanan beton cor dibongkar 1 lajur pas di sebelah pedestrian dibuat saluran box culvert katanya penambahan saluran buang air, lah tapi waktu sudah jadi box culvert itu muncul ke jalanan sampe 30 cm jadi akhirnya jalur sebelahnya juga di tinggikan dan di aspal LEBIH TINGGI dari pulau jalan dan pedestrian. :big_chicken: trus lajur seberangnya skrg jadi dibawah permukaan jalan lawan, itu coba kalo hujan nanti airnya lari kesana semua sama masuk ke bangunan yg skrg jadi dibawah permukaan jalan. Bentar lagi pasti lanjut peninggian proyek pedestrian krn udah jelas itu juga dibawah permukaan jalan.

Surabaya ini ada institut teknologi loh, tapi kok kualitas yg mikir di proyek2 begini aja ya. Simple physics yg air pasti cari permukaan yg lebih rendah aja nga dapet. Pokoknya kalo ada saluran air nyebrang jalan sudah hampir pasti itu bakalan kayak ketemu gunung, bukannya digali dan di tanam lebih dalam, tapi cukup digali yg penting box masuk separuh, sisanya yg nongol di buat gunung aja.
ah dmana aja sama kok om. bilangnya perbaikan jalan lah, betulin gorong2 lah, betulin trotoar lah. mslhnya ngerjainnya gk rapi (entah sngaja biar bisa diproyekin lg ato emg gk ngerti cara ngerjainnya) dan kadang hasilnya malah lbh jelek dibanding sblm proyeknya jalan. :big_bored:

beberapa minggu lalu di area jkt barat, ada pengecoran jalan di jl raya daan mogot deket perumahan daan mogot baru. efek macetnya luar biasa, kombinasi dri penyempitan lajur & orang2 gk sabaran yg main nyelonong lawan arah. dan ini trjadi dri tgl 6-20 september kmrn. edan emg, entah apa yg ada di pikiran pemprov pas ngerjain proyek perbaikan jalan bgini. gk ada mitigasinya sama skali, pdhl ini salah satu jalan sibuk dan slalu rame soalnya orang2 dri tangerang yg mau masuk ke jkt (trutama pemotor) pasti lewat sini smua. :mky_07:
4 wheels:
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]

2 wheels:
Yamaha V100 [1988 - now]
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by Suryaputra »

peterming77 wrote: Mon Sep 30, 2024 10:13
ChZ wrote: Mon Sep 30, 2024 7:59
KielConstantine wrote: Mon Sep 30, 2024 6:14 Kalo udah sering jalan2 ke negara first world.. pola pikir di otak bakal berubah chriss

Pasti mulai mikir2 kan ente kita tinggal disini negara kismin ngapain aja selama ini. Kek sia-sia in kehidupan :big_biglaugh:

Ga tau mazda apaan.. 2 pintu keren, gw jepret aja sambil lewat jalan kaki di sapporo. Air quality index 5, SDM teratur, hukum jelas, benefit pajak jelas kemana arahnya. Hidup selayaknya hidup sebagai manusia
emang, rasanya kayak dibohongin selama ini :big_biglaugh: kerja susah susah dapetnya cuma mobil low grade, di sono paling basic mobil juga udah mobil bagus di sini :mky_07:

aspal aja bikin iri kok bisa alus gak berasa, di sini aspal katanya di maintenance terus tapi ya cuma another proyek abadi kayak pantura jaman dulu :mky_07: masa selang sebulan lewat cipali udah dibongkar lg kocak terus kapan alusnya. baru dibenerin aja udah rusak lg :mky_07:

itu mazda miata gen 1 keknya deh.
Kalo disini mah proyek pengaspalan jalan abadi dah, trus caranya bukan dikerok trus di perkuat baru diaspal, tapi cukup DITUMPUK, makanya lama2 rumah bisa lebih rendah dari jalan. Apalagi di SBY ini lagi proyek gede2an box culvert, hampir satu kota rata kena proyek, macetnya ampun2 debu ga karuan.

Lucunya ada di Mayjen Sungkono jalanan beton cor dibongkar 1 lajur pas di sebelah pedestrian dibuat saluran box culvert katanya penambahan saluran buang air, lah tapi waktu sudah jadi box culvert itu muncul ke jalanan sampe 30 cm jadi akhirnya jalur sebelahnya juga di tinggikan dan di aspal LEBIH TINGGI dari pulau jalan dan pedestrian. :big_chicken: trus lajur seberangnya skrg jadi dibawah permukaan jalan lawan, itu coba kalo hujan nanti airnya lari kesana semua sama masuk ke bangunan yg skrg jadi dibawah permukaan jalan. Bentar lagi pasti lanjut peninggian proyek pedestrian krn udah jelas itu juga dibawah permukaan jalan.

Surabaya ini ada institut teknologi loh, tapi kok kualitas yg mikir di proyek2 begini aja ya. Simple physics yg air pasti cari permukaan yg lebih rendah aja nga dapet. Pokoknya kalo ada saluran air nyebrang jalan sudah hampir pasti itu bakalan kayak ketemu gunung, bukannya digali dan di tanam lebih dalam, tapi cukup digali yg penting box masuk separuh, sisanya yg nongol di buat gunung aja.
UUD mbah, karena harus nyetor, jd harus super efisien kerjanya

lah insinyur boeing kurang jenius apa?..
tp krn kepentingan business, demi kompetisi 737MAX vs 320Neo ... ya boeing ambil jalan ninja :upss:
Last edited by Suryaputra on Tue Oct 01, 2024 2:46, edited 1 time in total.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by ChZ »

lexnic wrote: Mon Sep 30, 2024 12:49
gk usah jauh2, dibandingin sama s'pore aja bedanya kyk langit & bumi. tahun lalu sempet ke s'pore buat anterin ortu medical check up, gk lama sih cuma skitar seminggu doang. aspal mulus, lalu lintas tertib dan klo ada road construction, gk smpe bikin macet parah kyk dsini. klo mobil2 pribadi, relatif bagus2 & terawat kondisinya. yg saya salut, bahkan sekelas commercial vehicle kyk blind van, bus, mobil box, truk (besar maupun kecil) gk ada yg ngebul asap hitam hahaha. :big_exellent:

sempet jga ngerasain nyetir mobil disitu (pinjem vezel 1.5 pnya saudara), ini mobil thn 2015 tapi msh berasa enak pas dipake. mngkin efek dri aspal jalanan yg mulus & jarang lewat poldur aneh2 kyk dsini (ato mngkin jga emg BQ honda CBU jepang lbh bagus dibanding honda rakitan sini). :mky_01:
yang nyenengin tuh yang nyetir kendaraan berat juga tertib, yang gw suka kesel tuh di sini truk yang harusnya di jalur lambat, pada sok sok nyalip padahal nyalip kelamaan bikin terpaksa ngerem di toll.

di sono truk bus ya anteng2 bae di jalur lambat kasih jalan kendaraan kecil. di jalur lambat aja dia jalan 100 gw cek pake GPS :mky_07: di sini kan gak mau kalah truk sama busnya, malah sengaja kita kenceng dia juga kenceng apalagi kl muatan kosong.

asli, 12 hari liat jalanan tertib kayak gitu, lebih jetlag liat orang nyetir daripada jetlag tidur.
peterming77 wrote: Mon Sep 30, 2024 10:13
Kalo disini mah proyek pengaspalan jalan abadi dah, trus caranya bukan dikerok trus di perkuat baru diaspal, tapi cukup DITUMPUK, makanya lama2 rumah bisa lebih rendah dari jalan. Apalagi di SBY ini lagi proyek gede2an box culvert, hampir satu kota rata kena proyek, macetnya ampun2 debu ga karuan.

Lucunya ada di Mayjen Sungkono jalanan beton cor dibongkar 1 lajur pas di sebelah pedestrian dibuat saluran box culvert katanya penambahan saluran buang air, lah tapi waktu sudah jadi box culvert itu muncul ke jalanan sampe 30 cm jadi akhirnya jalur sebelahnya juga di tinggikan dan di aspal LEBIH TINGGI dari pulau jalan dan pedestrian. :big_chicken: trus lajur seberangnya skrg jadi dibawah permukaan jalan lawan, itu coba kalo hujan nanti airnya lari kesana semua sama masuk ke bangunan yg skrg jadi dibawah permukaan jalan. Bentar lagi pasti lanjut peninggian proyek pedestrian krn udah jelas itu juga dibawah permukaan jalan.

Surabaya ini ada institut teknologi loh, tapi kok kualitas yg mikir di proyek2 begini aja ya. Simple physics yg air pasti cari permukaan yg lebih rendah aja nga dapet. Pokoknya kalo ada saluran air nyebrang jalan sudah hampir pasti itu bakalan kayak ketemu gunung, bukannya digali dan di tanam lebih dalam, tapi cukup digali yg penting box masuk separuh, sisanya yg nongol di buat gunung aja.
gw nih tiap hari, kerja lewat jalur pantura. mau dibangun jalan tol.

itu jalan target katanya kelar akhir taon kemaren, ini ud mau akhir taon ini juga blm kelar, terus jalan masih baru rusak terus, ntah udah berapa kali dibongkar pasang padahal baru aja jadi . ntahlah jadinya kapan :big_bored: yang kesel gw kena dampaknya setaun lebih berangkat gak pernah lancar pasti macet bentaran sebelah mana dibongkar, nanti sebelah mana dibongkar. bongkar pasang aja terus cor coran umur seminggu udah rusak lagi kena kendaraan berat :big_bored:

di kampus2 macem ITS gitu otak jenius di kita tuh banyak, tapi di wakanda kalahnya sama birokrat korup dan politisi oportunis. birokrat juga mau dapet fee dari main proyekan. politisinya mau caper biar keliatan punya legacy.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1835
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by MSU »

ChZ wrote: Tue Oct 01, 2024 2:35
lexnic wrote: Mon Sep 30, 2024 12:49
gk usah jauh2, dibandingin sama s'pore aja bedanya kyk langit & bumi. tahun lalu sempet ke s'pore buat anterin ortu medical check up, gk lama sih cuma skitar seminggu doang. aspal mulus, lalu lintas tertib dan klo ada road construction, gk smpe bikin macet parah kyk dsini. klo mobil2 pribadi, relatif bagus2 & terawat kondisinya. yg saya salut, bahkan sekelas commercial vehicle kyk blind van, bus, mobil box, truk (besar maupun kecil) gk ada yg ngebul asap hitam hahaha. :big_exellent:

sempet jga ngerasain nyetir mobil disitu (pinjem vezel 1.5 pnya saudara), ini mobil thn 2015 tapi msh berasa enak pas dipake. mngkin efek dri aspal jalanan yg mulus & jarang lewat poldur aneh2 kyk dsini (ato mngkin jga emg BQ honda CBU jepang lbh bagus dibanding honda rakitan sini). :mky_01:
yang nyenengin tuh yang nyetir kendaraan berat juga tertib, yang gw suka kesel tuh di sini truk yang harusnya di jalur lambat, pada sok sok nyalip padahal nyalip kelamaan bikin terpaksa ngerem di toll.

di sono truk bus ya anteng2 bae di jalur lambat kasih jalan kendaraan kecil. di jalur lambat aja dia jalan 100 gw cek pake GPS :mky_07: di sini kan gak mau kalah truk sama busnya, malah sengaja kita kenceng dia juga kenceng apalagi kl muatan kosong.

asli, 12 hari liat jalanan tertib kayak gitu, lebih jetlag liat orang nyetir daripada jetlag tidur.
peterming77 wrote: Mon Sep 30, 2024 10:13
Kalo disini mah proyek pengaspalan jalan abadi dah, trus caranya bukan dikerok trus di perkuat baru diaspal, tapi cukup DITUMPUK, makanya lama2 rumah bisa lebih rendah dari jalan. Apalagi di SBY ini lagi proyek gede2an box culvert, hampir satu kota rata kena proyek, macetnya ampun2 debu ga karuan.

Lucunya ada di Mayjen Sungkono jalanan beton cor dibongkar 1 lajur pas di sebelah pedestrian dibuat saluran box culvert katanya penambahan saluran buang air, lah tapi waktu sudah jadi box culvert itu muncul ke jalanan sampe 30 cm jadi akhirnya jalur sebelahnya juga di tinggikan dan di aspal LEBIH TINGGI dari pulau jalan dan pedestrian. :big_chicken: trus lajur seberangnya skrg jadi dibawah permukaan jalan lawan, itu coba kalo hujan nanti airnya lari kesana semua sama masuk ke bangunan yg skrg jadi dibawah permukaan jalan. Bentar lagi pasti lanjut peninggian proyek pedestrian krn udah jelas itu juga dibawah permukaan jalan.

Surabaya ini ada institut teknologi loh, tapi kok kualitas yg mikir di proyek2 begini aja ya. Simple physics yg air pasti cari permukaan yg lebih rendah aja nga dapet. Pokoknya kalo ada saluran air nyebrang jalan sudah hampir pasti itu bakalan kayak ketemu gunung, bukannya digali dan di tanam lebih dalam, tapi cukup digali yg penting box masuk separuh, sisanya yg nongol di buat gunung aja.
gw nih tiap hari, kerja lewat jalur pantura. mau dibangun jalan tol.

itu jalan target katanya kelar akhir taon kemaren, ini ud mau akhir taon ini juga blm kelar, terus jalan masih baru rusak terus, ntah udah berapa kali dibongkar pasang padahal baru aja jadi . ntahlah jadinya kapan :big_bored: yang kesel gw kena dampaknya setaun lebih berangkat gak pernah lancar pasti macet bentaran sebelah mana dibongkar, nanti sebelah mana dibongkar. bongkar pasang aja terus cor coran umur seminggu udah rusak lagi kena kendaraan berat :big_bored:

di kampus2 macem ITS gitu otak jenius di kita tuh banyak, tapi di wakanda kalahnya sama birokrat korup dan politisi oportunis. birokrat juga mau dapet fee dari main proyekan. politisinya mau caper biar keliatan punya legacy.
kalo spore anggep ya memang scr ketertiban di level langit ya om...
ambil sampel malay aja...di sono ternyata jg jauh lebih maju soal ketertiban dibanding sini...
bbrp minggu lalu sempet main ke genting, lupa di sono juga long weekend...macet poll...tp herannya jalur turun dari genting walau sepi ga ada tu yg maksa nyalip2 lawan arah bikin macet ala2 indo...semua tunggu di jalur masing2..
padahal kalo sy perhatikan...orang sono kl nyetir jauh lebih kenceng drpd indo...tp bisa pada tertib
farizfsa
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3051
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by farizfsa »

MSU wrote: Tue Oct 01, 2024 6:12
ChZ wrote: Tue Oct 01, 2024 2:35
lexnic wrote: Mon Sep 30, 2024 12:49
gk usah jauh2, dibandingin sama s'pore aja bedanya kyk langit & bumi. tahun lalu sempet ke s'pore buat anterin ortu medical check up, gk lama sih cuma skitar seminggu doang. aspal mulus, lalu lintas tertib dan klo ada road construction, gk smpe bikin macet parah kyk dsini. klo mobil2 pribadi, relatif bagus2 & terawat kondisinya. yg saya salut, bahkan sekelas commercial vehicle kyk blind van, bus, mobil box, truk (besar maupun kecil) gk ada yg ngebul asap hitam hahaha. :big_exellent:

sempet jga ngerasain nyetir mobil disitu (pinjem vezel 1.5 pnya saudara), ini mobil thn 2015 tapi msh berasa enak pas dipake. mngkin efek dri aspal jalanan yg mulus & jarang lewat poldur aneh2 kyk dsini (ato mngkin jga emg BQ honda CBU jepang lbh bagus dibanding honda rakitan sini). :mky_01:
yang nyenengin tuh yang nyetir kendaraan berat juga tertib, yang gw suka kesel tuh di sini truk yang harusnya di jalur lambat, pada sok sok nyalip padahal nyalip kelamaan bikin terpaksa ngerem di toll.

di sono truk bus ya anteng2 bae di jalur lambat kasih jalan kendaraan kecil. di jalur lambat aja dia jalan 100 gw cek pake GPS :mky_07: di sini kan gak mau kalah truk sama busnya, malah sengaja kita kenceng dia juga kenceng apalagi kl muatan kosong.

asli, 12 hari liat jalanan tertib kayak gitu, lebih jetlag liat orang nyetir daripada jetlag tidur.
peterming77 wrote: Mon Sep 30, 2024 10:13
Kalo disini mah proyek pengaspalan jalan abadi dah, trus caranya bukan dikerok trus di perkuat baru diaspal, tapi cukup DITUMPUK, makanya lama2 rumah bisa lebih rendah dari jalan. Apalagi di SBY ini lagi proyek gede2an box culvert, hampir satu kota rata kena proyek, macetnya ampun2 debu ga karuan.

Lucunya ada di Mayjen Sungkono jalanan beton cor dibongkar 1 lajur pas di sebelah pedestrian dibuat saluran box culvert katanya penambahan saluran buang air, lah tapi waktu sudah jadi box culvert itu muncul ke jalanan sampe 30 cm jadi akhirnya jalur sebelahnya juga di tinggikan dan di aspal LEBIH TINGGI dari pulau jalan dan pedestrian. :big_chicken: trus lajur seberangnya skrg jadi dibawah permukaan jalan lawan, itu coba kalo hujan nanti airnya lari kesana semua sama masuk ke bangunan yg skrg jadi dibawah permukaan jalan. Bentar lagi pasti lanjut peninggian proyek pedestrian krn udah jelas itu juga dibawah permukaan jalan.

Surabaya ini ada institut teknologi loh, tapi kok kualitas yg mikir di proyek2 begini aja ya. Simple physics yg air pasti cari permukaan yg lebih rendah aja nga dapet. Pokoknya kalo ada saluran air nyebrang jalan sudah hampir pasti itu bakalan kayak ketemu gunung, bukannya digali dan di tanam lebih dalam, tapi cukup digali yg penting box masuk separuh, sisanya yg nongol di buat gunung aja.
gw nih tiap hari, kerja lewat jalur pantura. mau dibangun jalan tol.

itu jalan target katanya kelar akhir taon kemaren, ini ud mau akhir taon ini juga blm kelar, terus jalan masih baru rusak terus, ntah udah berapa kali dibongkar pasang padahal baru aja jadi . ntahlah jadinya kapan :big_bored: yang kesel gw kena dampaknya setaun lebih berangkat gak pernah lancar pasti macet bentaran sebelah mana dibongkar, nanti sebelah mana dibongkar. bongkar pasang aja terus cor coran umur seminggu udah rusak lagi kena kendaraan berat :big_bored:

di kampus2 macem ITS gitu otak jenius di kita tuh banyak, tapi di wakanda kalahnya sama birokrat korup dan politisi oportunis. birokrat juga mau dapet fee dari main proyekan. politisinya mau caper biar keliatan punya legacy.
kalo spore anggep ya memang scr ketertiban di level langit ya om...
ambil sampel malay aja...di sono ternyata jg jauh lebih maju soal ketertiban dibanding sini...
bbrp minggu lalu sempet main ke genting, lupa di sono juga long weekend...macet poll...tp herannya jalur turun dari genting walau sepi ga ada tu yg maksa nyalip2 lawan arah bikin macet ala2 indo...semua tunggu di jalur masing2..
padahal kalo sy perhatikan...orang sono kl nyetir jauh lebih kenceng drpd indo...tp bisa pada tertib
kalo di KL sih nyerobot tap gerbang toll parah om, serobotan bgt. keluar mall juga suka gitu. naik turun genting perasaan banyak yg lumayan kesetanan jalannya haha. kebetulan saya waktu itu cm nyetir proton X50 facelift, ngos2an pas naik.

di bangkok dan KL sih toll nya lebih mendukung kita nyetir cepet ya.. di Indo, gausah jauh2 toll di jabodetabek kaya toll kunciran itu bikin sambungan jalan ke jembatan aga ga becus, mobil bisa loncat brow. mana beton bukan aspal. yg di aspal cuma bagian jembatan tok sisanya beton.

di bangkok sih apalg yg kearah keluar kota bangkok itu di toll nyetir 140-170kmh kali rata2 sy naik pug 5008 dan xtrail 2.0 yg awd, sy masih ada foto 170kmh. Di KL ya 120-130 masih enak org juga jarak. aspal mulus

toll di indo karena sebenernya cuma itu2 aja, masih enak baca pecahan jalan toll kiri kanan, cb di KL atau BKK, itu tiba2 bisa ada pecahan toll 3-5 pecahan jalur kesana kesini, puyeng
komedol
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 57
Joined: Tue Aug 14, 2007 9:51

Re: Audi A4 2010 - 2012 di tahun 2025

Post by komedol »

12punch wrote: Mon Sep 30, 2024 10:11
NeoThuNder wrote: Mon Sep 23, 2024 3:21 kayak cinta pertama aja bro
sama budget maks 170jt.

Kalau di liat model A4 ini timeless. Jadi kalau di sejajarkan dengan mobil mobil yang baru, Audi A4 ini tetep keliatan tampil modern dan tenaga yang dihasilkan juga asik. Sempat test drive A4 di Kemayoran ( Sayang keduluan orang DP mobil ini ), Asik banget bawa ini mobil, tenaga besar, akselerasi nya mantap, dan ini yang paling penting nyaman banget duduk di A4.

ini sih yang buat gw mau ambil A4 bro.
NeoThuNder wrote: Tue Sep 24, 2024 3:23
Yes gw sih pasti mau untuk General Check Up.
kalau "rewel" yang di maksud itu apa ya ?
rewel di elektroniknya kah ?
atau rewel di perkaki kakian ?
atau ini mobil sering mogok ?
atau rewel di karet karet bushing bushingan ?
1. budget maks 170 juta
punya budget untuk service nya ga om ?
kayanya butuh sekitar 50% harga mobil
jadi siapin budget 170 juta (harga mobil) + 85 juta (untuk dipakai 3-5 tahun)


2. rewel yg dimaksud itu apa? ini kembali ke preferensi masing2..
misal kamu pake avanza aki sekali ganti 3-4 tahun sekali harga 500-1 juta
tiba2 maen audi, bnyk elektronik, jadi akinya umurnya cuma 1-2 tahun sekali harus ganti, dan harga akinya 3 juta ++
menurut mu ini rewel atau tidak ?

misal kamu naik avanza tidak pernah ada lampu sensor kelap kelip di speedometer
ketika kamu maen audi, tba2 lg enak sering muncul lampu sensor yg bkin kamu harus sering ke bengkel
menurut mu itu rewel atau tidak ?

misal kamu naik avanza 100-200 ribu kilometer tranmsisi aman2 aja ga pernah jebol
tapi ketika kamu main audi, tiap 50-70 ribu km. transmisi nya rusak dan kamu harus kuar biaya 40-60juta, lalu inden transmisi 1-3 bulan, mobil mogok 3 bulan.
menurut kamu ini rewel atau tidak ?

balik lg ke keputusan masing2, aktivitas masing2 gmn apakah bnyk waktu senggang, + lagi intinya ya duitnya ada atau tidak
+ lagi sparepart audi tentu akan lebih bnyk inden dibanding avanza yg betebaran dimana2

jadi kalo rusak, kalo ada duit, ga ada barang, ya mogok jg itu mobil
dipikir mateng2 aja om

menurut saya avanza pertahanin aja, audi jadi mobil sabtu minggu aja dipakenya
Thanks Om untuk pencerahannya. Dari dulu gw mikir2 panjang tentang keinginan utk punya & miara Audi A4 B8.5. Berkat postingannya Om, sekarang udah lebih jelas. Sebagai kaum mendang-mending, mending melipir ke merk lain aja deh. Thanks Om sekali lagi.