Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Chr1stm1 wrote: Thu Sep 19, 2024 23:49
Kalo sy pribadi udah ga pake additive2 apapun lagi, baik di bbm apalagi di oli
Bbm isi aja pertabo, beres
FD2 saya malah kurang bersahabat dengan Pertamax Turbo. Sudah remap ke mapping 98 pun, antara Pertamax Turbo 98 dan 95 BP, tetap enak BP (tapi ada knocking di 5500-7000 RPM).
Akhirnya revisi mapping, turun ke 95 aja biar bisa telan BP 95. Lebih enak daripada Pertamax Turbo.
Mungkin faktor style tuner dan hardware mesin, FD2 saya kalau diisi 98 cranking time lebih panjang signifikan daripada 92 atau 95. Kejadian juga di mobil teman baik FD2 maupun bukan.
Ada satu lagi kenalan owner FD2, dia bisa cranking time normal di 98 karena sudah upgrade koil Accel.
Klo kondisi std gmn mbah?
Agak tricky remap ini emg yah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Chr1stm1 wrote: Thu Sep 19, 2024 23:49
Kalo sy pribadi udah ga pake additive2 apapun lagi, baik di bbm apalagi di oli
Bbm isi aja pertabo, beres
FD2 saya malah kurang bersahabat dengan Pertamax Turbo. Sudah remap ke mapping 98 pun, antara Pertamax Turbo 98 dan 95 BP, tetap enak BP (tapi ada knocking di 5500-7000 RPM).
Akhirnya revisi mapping, turun ke 95 aja biar bisa telan BP 95. Lebih enak daripada Pertamax Turbo.
Mungkin faktor style tuner dan hardware mesin, FD2 saya kalau diisi 98 cranking time lebih panjang signifikan daripada 92 atau 95. Kejadian juga di mobil teman baik FD2 maupun bukan.
Ada satu lagi kenalan owner FD2, dia bisa cranking time normal di 98 karena sudah upgrade koil Accel.
Klo kondisi std gmn mbah?
Agak tricky remap ini emg yah
Ketika standard tidak pernah diisi bensin lain selain oktan 92. Rasanya mapping standarnya juga tidak bisa memanfaatkan oktan ekstranya jadi ya buat apa? Kencang enggak, irit enggak, boros pengeluaran doang adanya.
FD2 saya malah kurang bersahabat dengan Pertamax Turbo. Sudah remap ke mapping 98 pun, antara Pertamax Turbo 98 dan 95 BP, tetap enak BP (tapi ada knocking di 5500-7000 RPM).
Akhirnya revisi mapping, turun ke 95 aja biar bisa telan BP 95. Lebih enak daripada Pertamax Turbo.
Mungkin faktor style tuner dan hardware mesin, FD2 saya kalau diisi 98 cranking time lebih panjang signifikan daripada 92 atau 95. Kejadian juga di mobil teman baik FD2 maupun bukan.
Ada satu lagi kenalan owner FD2, dia bisa cranking time normal di 98 karena sudah upgrade koil Accel.
Klo kondisi std gmn mbah?
Agak tricky remap ini emg yah
Ketika standard tidak pernah diisi bensin lain selain oktan 92. Rasanya mapping standarnya juga tidak bisa memanfaatkan oktan ekstranya jadi ya buat apa? Kencang enggak, irit enggak, boros pengeluaran doang adanya.
Emg skrg eranya hibrit ya.
10 thn terus jual
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Saya sih akan pertahankan FD2 saya. Punya rencana naik kompresi bulan depan ke area 10.5-11.0 targetnya jadi bisa makin memaksimalkan bensin oktan tinggi. Semoga lancar deh.
Saya sih akan pertahankan FD2 saya. Punya rencana naik kompresi bulan depan ke area 10.5-11.0 targetnya jadi bisa makin memaksimalkan bensin oktan tinggi. Semoga lancar deh.
Lineup civic, in near future akan berganti hibrit soalnya yaa
ICE, lgs jump ke type-r
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Chr1stm1 wrote: Thu Sep 19, 2024 23:49
Kalo sy pribadi udah ga pake additive2 apapun lagi, baik di bbm apalagi di oli
Bbm isi aja pertabo, beres
FD2 saya malah kurang bersahabat dengan Pertamax Turbo. Sudah remap ke mapping 98 pun, antara Pertamax Turbo 98 dan 95 BP, tetap enak BP (tapi ada knocking di 5500-7000 RPM).
Akhirnya revisi mapping, turun ke 95 aja biar bisa telan BP 95. Lebih enak daripada Pertamax Turbo.
Mungkin faktor style tuner dan hardware mesin, FD2 saya kalau diisi 98 cranking time lebih panjang signifikan daripada 92 atau 95. Kejadian juga di mobil teman baik FD2 maupun bukan.
Ada satu lagi kenalan owner FD2, dia bisa cranking time normal di 98 karena sudah upgrade koil Accel.
Thanks infonya Om
Kalo FD2 gak berasa enak pakai pertabo mungkin kompresi mesin nya memang tdk didesign utk bbm oktan tinggi ron 98 om? Jadi walau remap tapi naturally oktan idealnya below 95, imo
Kalau sybkerasa enak krn di cx3 kompresi mesinnya saja sudah 1:13, pertabo pas banget
saya d mesin sijuki k10c main simple aja. 50:50 pertalite n pertabo oktan dpt d 94. kadang repot nakar2 aditif apalagi pas refuel blm tentu pas bbm masuknya brp liter.
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Chr1stm1 wrote: Fri Sep 20, 2024 23:44
Thanks infonya Om
Kalo FD2 gak berasa enak pakai pertabo mungkin kompresi mesin nya memang tdk didesign utk bbm oktan tinggi ron 98 om? Jadi walau remap tapi naturally oktan idealnya below 95, imo
Kalau sybkerasa enak krn di cx3 kompresi mesinnya saja sudah 1:13, pertabo pas banget
Betul sekali. Mobil saya kompresinya hanya 9.8; makanya sia-sia diisi 98. Di saya, lebih enak 92+aditif daripada 95 murni. Lebih enak 95+aditif daripada 92/98 murni.
Saya penasaran bagaimana hasilnya setelah naik kompresi bulan depan.
Btw 131TT itu sebenernya kaya octane booster bukan si ?
Gak ada peanya tapi kata pembelinya kandungannya buat bersihin bensin. Tapi lihat kandungannya gak ada napthalene yang biasanya buat naikin octane juga si
Haiqalesha wrote: Sat Sep 21, 2024 10:38
Btw 131TT itu sebenernya kaya octane booster bukan si ?
Gak ada peanya tapi kata pembelinya kandungannya buat bersihin bensin. Tapi lihat kandungannya gak ada napthalene yang biasanya buat naikin octane juga si
Lebih buat bersihin seh om, sy pernah pakai ini sepanjang thn 2023, yg extra lubricity, efeknya langsung terasa mesin halus, imo mirip kayak pake hotshot lx4, cuma ini tarikan jg terasa enak
Cuma sekarang sy lagi ga pake additive apa2, murni pertabo aja
Haiqalesha wrote: Sat Sep 21, 2024 10:38
Btw 131TT itu sebenernya kaya octane booster bukan si ?
Gak ada peanya tapi kata pembelinya kandungannya buat bersihin bensin. Tapi lihat kandungannya gak ada napthalene yang biasanya buat naikin octane juga si
Lebih buat bersihin seh om, sy pernah pakai ini sepanjang thn 2023, yg extra lubricity, efeknya langsung terasa mesin halus, imo mirip kayak pake hotshot lx4, cuma ini tarikan jg terasa enak
Cuma sekarang sy lagi ga pake additive apa2, murni pertabo aja
Berarti zat pembersih suatu aditif ya gak cuma pea doang ya. Jadi tertarik belajar kimia lagi hahahahaha.
Haiqalesha wrote: Sat Sep 21, 2024 10:38
Btw 131TT itu sebenernya kaya octane booster bukan si ?
Gak ada peanya tapi kata pembelinya kandungannya buat bersihin bensin. Tapi lihat kandungannya gak ada napthalene yang biasanya buat naikin octane juga si
Lebih buat bersihin seh om, sy pernah pakai ini sepanjang thn 2023, yg extra lubricity, efeknya langsung terasa mesin halus, imo mirip kayak pake hotshot lx4, cuma ini tarikan jg terasa enak
Cuma sekarang sy lagi ga pake additive apa2, murni pertabo aja
Berarti zat pembersih suatu aditif ya gak cuma pea doang ya. Jadi tertarik belajar kimia lagi hahahahaha.
Ya emang om, contohnya aseton yg biasa buat bersihin kuku itu,
Tapi bilangnya ga bagus buat selang.
Kalau untuk naikin oktan bisa pake toluene, itu bisa beli di toko bahan kimia jg tapi susah karena biasa jadi bahan aktif peledak,
Lebih buat bersihin seh om, sy pernah pakai ini sepanjang thn 2023, yg extra lubricity, efeknya langsung terasa mesin halus, imo mirip kayak pake hotshot lx4, cuma ini tarikan jg terasa enak
Cuma sekarang sy lagi ga pake additive apa2, murni pertabo aja
Berarti zat pembersih suatu aditif ya gak cuma pea doang ya. Jadi tertarik belajar kimia lagi hahahahaha.
Ya emang om, contohnya aseton yg biasa buat bersihin kuku itu,
Tapi bilangnya ga bagus buat selang.
Kalau untuk naikin oktan bisa pake toluene, itu bisa beli di toko bahan kimia jg tapi susah karena biasa jadi bahan aktif peledak,
Kalo oktan naikin pake toulene itu perlu banyak bgt. Ibaratnya kyk bensin ron 92, kita oplos pake bensin ron 110 jadi kalo perbandingannya terlalu dikit nambahnya cuma poin. 10 poin = 1 ron
Yang mantep pake octane booster MMT, pake dikit aja nambah lumayan. Kita tes mobil customer, dia udah pake AVGAS, dikasih RZ 30G masih bisa maju timingnya, proven on dyno jg.
sahabatq8 wrote: Sun Sep 22, 2024 1:02
Kalo oktan naikin pake toulene itu perlu banyak bgt. Ibaratnya kyk bensin ron 92, kita oplos pake bensin ron 110 jadi kalo perbandingannya terlalu dikit nambahnya cuma poin. 10 poin = 1 ron
Yang mantep pake octane booster MMT, pake dikit aja nambah lumayan. Kita tes mobil customer, dia udah pake AVGAS, dikasih RZ 30G masih bisa maju timingnya, proven on dyno jg.
sahabatq8 wrote: Sun Sep 22, 2024 1:02
Kalo oktan naikin pake toulene itu perlu banyak bgt. Ibaratnya kyk bensin ron 92, kita oplos pake bensin ron 110 jadi kalo perbandingannya terlalu dikit nambahnya cuma poin. 10 poin = 1 ron
Yang mantep pake octane booster MMT, pake dikit aja nambah lumayan. Kita tes mobil customer, dia udah pake AVGAS, dikasih RZ 30G masih bisa maju timingnya, proven on dyno jg.
MMT itu manganese kan maksudnya?
Ada beberapa studi ngmg lama2 ngerusak CC.
Tiap octane booster ya pasti ada + - sih.
Betul, kalo pake banyak lama lama cc pasti rusak, walaupun gak separah lead. Malah kalo ekstrim , ruang bakar juga jadi kuning-kuning dan busi cepet mati. Tapi salah satu efek samping jangka pendeknya dia justru ngebersihin carbon dari cc.
Not recommended for daily use, not recommended untuk mesin rawan lspi juga.
Tapi kalo mobil tuned, berguna sih kalo sekali sekali dapet bensin jelek, jadi gak ngelitik.
Greenhunter wrote: Fri Jul 26, 2024 4:07
Saya barusan beli ini lagi, dulu permah pakai ini sdh jalan bbrp ribu km mau diulang lagi, so far cukup puas pakai merk ini., bisa diadu sama redline.
Tkpd_1374744.jpg
dengan rute harian yg sama, pengemudi yg sama konsumsi bensinnya meningkat kira kira 1 km per liternya. Beli di lapaknya Q8 toped.
Kalo RZ21G ini kan keterangannya utk direct injection, kalo mesinnya bukan direct injection gpp kah?
Greenhunter wrote: Fri Jul 26, 2024 4:07
Saya barusan beli ini lagi, dulu permah pakai ini sdh jalan bbrp ribu km mau diulang lagi, so far cukup puas pakai merk ini., bisa diadu sama redline.
Tkpd_1374744.jpg
dengan rute harian yg sama, pengemudi yg sama konsumsi bensinnya meningkat kira kira 1 km per liternya. Beli di lapaknya Q8 toped.
Kalo RZ21G ini kan keterangannya utk direct injection, kalo mesinnya bukan direct injection gpp kah?
Gpp, tapi mending pake RZ20G (lebih murah + ada certification TUV bahwa dia bisa membersihkan klep)
Greenhunter wrote: Fri Jul 26, 2024 4:07
Saya barusan beli ini lagi, dulu permah pakai ini sdh jalan bbrp ribu km mau diulang lagi, so far cukup puas pakai merk ini., bisa diadu sama redline.
Tkpd_1374744.jpg
dengan rute harian yg sama, pengemudi yg sama konsumsi bensinnya meningkat kira kira 1 km per liternya. Beli di lapaknya Q8 toped.
Kalo RZ21G ini kan keterangannya utk direct injection, kalo mesinnya bukan direct injection gpp kah?
Diatas itu sudah dijawab oleh principal dan penjualnya langsung om. Bisa kontak beliau minta diskon 100 %, siapa tahu dikasih, namnya juga usaha dikala ekonomi seret
Kronologi, nissan march AT saya ngelitik
Biasa di tune up/gurah selesai ilang tapi kali ini ga mau kabur..
Masih aja ngelitiknya, udah ganti oktan pun sama
Ganti oli keraton pun sama tetep ngelitik
Akhirnya kmrn googling dan baca dimari
Diisilah pertalite campur 1 botol 131TT yang ada extra Lubricant
Beli 2 botol kecil.. info seller sih pake pertama kali langsung 2 botol.. tapi ga berani, tadi tuang 1 botol kecil sblm isi bensin..
Abis isi langsung coba bejek dan sedikit italian style
Amazingnya ngelitik langsung hampir lenyap menghilang..
Apakah secanggih dan sedahysad itu??
Nanya mbah, kalo daily si sch 131 TT ini aman kah untuk mobil km 240rb an tahun 2013.. takut ada efek samping