Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Maksud saya kalo pake metode drain kan masih ada sisa coolant lamanya tuh, (Coolant Toyota SLLC setau ane HOAT, CMIIW ya) nah apa ga masalah kecampur dgn si Mannol G12+ ini yg OAT?
Btw setelah ganti Mannol ini sampe skrg ga ada problem kah dgn cooling sistemnya?
TMO SLLC kalo dari bahasa mktnya itu kan tahan 5 tahun yah? harusnya udah OAT itu, karena HOAT itu paling 2 - 3 tahun
Coolant nyampur dengan presentasi kecil mah gpp Om, kecuali nyamournya sama jenis yang bener2 beda kayak OAT mix IAT, saya pakai mannol g12+ udah masuk tahun kedua, performa keduanya saya ga bisa bedain karena gak cek pake thermo juga.
Btw selama pakai coolant mannol G12 aman aja OM, hehe
Saya tertarik pengen coba karena pernah om sebutkan kalo AC jadi lebih dingin hehehe maklum kata istri saya termasuk spesies beruang kutub
yah betul OM, makanya saya pede aja pake mannol, AC noticeable lebih dingin koq, kondisi gak diapa2in hanya ganti air radiator aja saat itu, sekarang 2 mobil ( rush dan veloz ) aman2 aja pake mannol g12+
Yang CX3 malah belum ganti2 coolant krn mobil weekend km juga masih sitik...
Kmarin lihat di yutub coolant fk massimo no 2 terbaik ya?
No 1 royal purple ice coolant tp ini aditif dicampur air/coolant lain,apakah aman? Dan apakah benar bagus 2 produk diatas? Minta pengalaman yg dah pernah pakai
akhirnya kmrn ganti coolant radiator menggunakan TMO SLLC 50/50
mobil All New Terios 2018 dengan cara tap pembuangan di bawah
saat pengisian, baut bleeding dibuka, tapi kok ga keluar apa2 dari baut bleeding-nya ya?
akhirnya dipijet/dipencet2 dari selang2nya
lalu tes stasioner selama 25 menit baru fan menyala di 95 derajat
fan nyala cuma 15 detik, lalu mati
dan 3 menit kemudian baru nyala lagi selama 15 detik, demikian diulang sampe 4x
tes jalan sejauh 8km sih fine2 aja, coolant temp sekitar 86
besok paginya, cek reservoir turun sekitar 1cm dari full. kalo mesin panas, dia naik lagi sampe di garis full
apakah udah aman ya? blm dites di kecepatan lebih dari 100 km/jam sih. cuma tes dalkot aja paling mentok lari 60 itupun ga lama.
andrejunior wrote: Fri Aug 09, 2024 4:22
akhirnya kmrn ganti coolant radiator menggunakan TMO SLLC 50/50
mobil All New Terios 2018 dengan cara tap pembuangan di bawah
saat pengisian, baut bleeding dibuka, tapi kok ga keluar apa2 dari baut bleeding-nya ya?
akhirnya dipijet/dipencet2 dari selang2nya
lalu tes stasioner selama 25 menit baru fan menyala di 95 derajat
fan nyala cuma 15 detik, lalu mati
dan 3 menit kemudian baru nyala lagi selama 15 detik, demikian diulang sampe 4x
tes jalan sejauh 8km sih fine2 aja, coolant temp sekitar 86
besok paginya, cek reservoir turun sekitar 1cm dari full. kalo mesin panas, dia naik lagi sampe di garis full
apakah udah aman ya? blm dites di kecepatan lebih dari 100 km/jam sih. cuma tes dalkot aja paling mentok lari 60 itupun ga lama.
kalo ragu inget2 aja perkiraan kemaren kebuang berapa liter & keisi berapa liter
saya biasa pas isi abis itu nyalain mesin, tunggu sampe rada panas & coolant di mulut radiator turun...saya tambahin terus..
besoknya bbrp hari cek tabung reservoir...kalo kurang ya tambahin...sampe stabil ga nambah2 lg
andrejunior wrote: Fri Aug 09, 2024 4:22
akhirnya kmrn ganti coolant radiator menggunakan TMO SLLC 50/50
mobil All New Terios 2018 dengan cara tap pembuangan di bawah
saat pengisian, baut bleeding dibuka, tapi kok ga keluar apa2 dari baut bleeding-nya ya?
akhirnya dipijet/dipencet2 dari selang2nya
lalu tes stasioner selama 25 menit baru fan menyala di 95 derajat
fan nyala cuma 15 detik, lalu mati
dan 3 menit kemudian baru nyala lagi selama 15 detik, demikian diulang sampe 4x
tes jalan sejauh 8km sih fine2 aja, coolant temp sekitar 86
besok paginya, cek reservoir turun sekitar 1cm dari full. kalo mesin panas, dia naik lagi sampe di garis full
apakah udah aman ya? blm dites di kecepatan lebih dari 100 km/jam sih. cuma tes dalkot aja paling mentok lari 60 itupun ga lama.
kalo ragu inget2 aja perkiraan kemaren kebuang berapa liter & keisi berapa liter
saya biasa pas isi abis itu nyalain mesin, tunggu sampe rada panas & coolant di mulut radiator turun...saya tambahin terus..
besoknya bbrp hari cek tabung reservoir...kalo kurang ya tambahin...sampe stabil ga nambah2 lg
Kmrn sih ga ditakar brp yg keluar
Cuman yg masuk 5 liter pas, udah termasuk reservoir
Kalo menurut buku manualnya sih kapasitas coolant 5,1 lt
Yg bener itu gmn ya, nambah reservoir sampai garis full saat mesin dingin apa panas?
Kalo full saat mesin dingin, berarti nanti saat dia panas, akan melebihi garis full?
andrejunior wrote: Fri Aug 09, 2024 4:22
akhirnya kmrn ganti coolant radiator menggunakan TMO SLLC 50/50
mobil All New Terios 2018 dengan cara tap pembuangan di bawah
saat pengisian, baut bleeding dibuka, tapi kok ga keluar apa2 dari baut bleeding-nya ya?
akhirnya dipijet/dipencet2 dari selang2nya
lalu tes stasioner selama 25 menit baru fan menyala di 95 derajat
fan nyala cuma 15 detik, lalu mati
dan 3 menit kemudian baru nyala lagi selama 15 detik, demikian diulang sampe 4x
tes jalan sejauh 8km sih fine2 aja, coolant temp sekitar 86
besok paginya, cek reservoir turun sekitar 1cm dari full. kalo mesin panas, dia naik lagi sampe di garis full
apakah udah aman ya? blm dites di kecepatan lebih dari 100 km/jam sih. cuma tes dalkot aja paling mentok lari 60 itupun ga lama.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
andrejunior wrote: Fri Aug 09, 2024 4:22
akhirnya kmrn ganti coolant radiator menggunakan TMO SLLC 50/50
mobil All New Terios 2018 dengan cara tap pembuangan di bawah
saat pengisian, baut bleeding dibuka, tapi kok ga keluar apa2 dari baut bleeding-nya ya?
akhirnya dipijet/dipencet2 dari selang2nya
lalu tes stasioner selama 25 menit baru fan menyala di 95 derajat
fan nyala cuma 15 detik, lalu mati
dan 3 menit kemudian baru nyala lagi selama 15 detik, demikian diulang sampe 4x
tes jalan sejauh 8km sih fine2 aja, coolant temp sekitar 86
besok paginya, cek reservoir turun sekitar 1cm dari full. kalo mesin panas, dia naik lagi sampe di garis full
apakah udah aman ya? blm dites di kecepatan lebih dari 100 km/jam sih. cuma tes dalkot aja paling mentok lari 60 itupun ga lama.
kalo ragu inget2 aja perkiraan kemaren kebuang berapa liter & keisi berapa liter
saya biasa pas isi abis itu nyalain mesin, tunggu sampe rada panas & coolant di mulut radiator turun...saya tambahin terus..
besoknya bbrp hari cek tabung reservoir...kalo kurang ya tambahin...sampe stabil ga nambah2 lg
Kmrn sih ga ditakar brp yg keluar
Cuman yg masuk 5 liter pas, udah termasuk reservoir
Kalo menurut buku manualnya sih kapasitas coolant 5,1 lt
Yg bener itu gmn ya, nambah reservoir sampai garis full saat mesin dingin apa panas?
Kalo full saat mesin dingin, berarti nanti saat dia panas, akan melebihi garis full?
Yang bener menurut sy pas mesin dingin...anggeplah udh parkir semaleman
Tambahin smp garis full
Kalo berhenti & mesin kondisi panas...memang ada kemungkinan sedikit air akan sirkulasi dr radiator ke reservoir utk buang tekanan...tar pas suhu udh turun & mesin nyala setau sy bakal kesedot lg
Kmrn sih ga ditakar brp yg keluar
Cuman yg masuk 5 liter pas, udah termasuk reservoir
Kalo menurut buku manualnya sih kapasitas coolant 5,1 lt
Yg bener itu gmn ya, nambah reservoir sampai garis full saat mesin dingin apa panas?
Kalo full saat mesin dingin, berarti nanti saat dia panas, akan melebihi garis full?
kalau untuk coolant dengan reservoir overflow tank, isi full di kondisi panas saja om.. karena saat panas itulah saat reservoir sedang maksimal isinya, nanti saat dingin biasanya akan berkurang sedikit karena ada yg masuk ke sistem pendinginan mesin. kalau pas dingin isi fullnya, ada kemungkinan saat mesin panas itu melebihi garis full dan bisa jadi meluap juga
Haiqalesha wrote: Fri Sep 20, 2024 9:34
Om mau tanya, kalau ganti merek coolant perlu flushing radiator atau cukup drain and tap isi merek baru ?
ganti coolantnya dari coolant apa om? kalau masih sejenis kandungannya sih harusnya ga flushing juga bisa om
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
Kmrn sih ga ditakar brp yg keluar
Cuman yg masuk 5 liter pas, udah termasuk reservoir
Kalo menurut buku manualnya sih kapasitas coolant 5,1 lt
Yg bener itu gmn ya, nambah reservoir sampai garis full saat mesin dingin apa panas?
Kalo full saat mesin dingin, berarti nanti saat dia panas, akan melebihi garis full?
kalau untuk coolant dengan reservoir overflow tank, isi full di kondisi panas saja om.. karena saat panas itulah saat reservoir sedang maksimal isinya, nanti saat dingin biasanya akan berkurang sedikit karena ada yg masuk ke sistem pendinginan mesin. kalau pas dingin isi fullnya, ada kemungkinan saat mesin panas itu melebihi garis full dan bisa jadi meluap juga
Haiqalesha wrote: Fri Sep 20, 2024 9:34
Om mau tanya, kalau ganti merek coolant perlu flushing radiator atau cukup drain and tap isi merek baru ?
ganti coolantnya dari coolant apa om? kalau masih sejenis kandungannya sih harusnya ga flushing juga bisa om
Di bengkel yang lama itu pake prestone botol kuning tapi cairan hijau. Nah karena skrg seneng ke Snd kawatirnya di SnD gak ada merek itu.
Kmrn sih ga ditakar brp yg keluar
Cuman yg masuk 5 liter pas, udah termasuk reservoir
Kalo menurut buku manualnya sih kapasitas coolant 5,1 lt
Yg bener itu gmn ya, nambah reservoir sampai garis full saat mesin dingin apa panas?
Kalo full saat mesin dingin, berarti nanti saat dia panas, akan melebihi garis full?
kalau untuk coolant dengan reservoir overflow tank, isi full di kondisi panas saja om.. karena saat panas itulah saat reservoir sedang maksimal isinya, nanti saat dingin biasanya akan berkurang sedikit karena ada yg masuk ke sistem pendinginan mesin. kalau pas dingin isi fullnya, ada kemungkinan saat mesin panas itu melebihi garis full dan bisa jadi meluap juga
Haiqalesha wrote: Fri Sep 20, 2024 9:34
Om mau tanya, kalau ganti merek coolant perlu flushing radiator atau cukup drain and tap isi merek baru ?
ganti coolantnya dari coolant apa om? kalau masih sejenis kandungannya sih harusnya ga flushing juga bisa om
Om, klo coolant bawaan mitsubishi yg botol warna hitam tuh masuk jenis mana yaa?? Di botol nya gda keterangan jenis coolant nya cm tulisan long life coolant
Klo mau ganti ke toyota SLLC musti di kuras apa drain and fill aja om?
Oh iya mobilnya xpander
Kmrn sih ga ditakar brp yg keluar
Cuman yg masuk 5 liter pas, udah termasuk reservoir
Kalo menurut buku manualnya sih kapasitas coolant 5,1 lt
Yg bener itu gmn ya, nambah reservoir sampai garis full saat mesin dingin apa panas?
Kalo full saat mesin dingin, berarti nanti saat dia panas, akan melebihi garis full?
kalau untuk coolant dengan reservoir overflow tank, isi full di kondisi panas saja om.. karena saat panas itulah saat reservoir sedang maksimal isinya, nanti saat dingin biasanya akan berkurang sedikit karena ada yg masuk ke sistem pendinginan mesin. kalau pas dingin isi fullnya, ada kemungkinan saat mesin panas itu melebihi garis full dan bisa jadi meluap juga
Haiqalesha wrote: Fri Sep 20, 2024 9:34
Om mau tanya, kalau ganti merek coolant perlu flushing radiator atau cukup drain and tap isi merek baru ?
ganti coolantnya dari coolant apa om? kalau masih sejenis kandungannya sih harusnya ga flushing juga bisa om
Om, klo coolant bawaan mitsubishi yg botol warna hitam tuh masuk jenis mana yaa?? Di botol nya gda keterangan jenis coolant nya cm tulisan long life coolant
Klo mau ganti ke toyota SLLC musti di kuras apa drain and fill aja om?
Oh iya mobilnya xpander
Masih mobil Japan, bahan mesin aluminium atau besi cor, pake coolant yg Free NAP...tinggal googling free NAP coolant....
TMO SLLC kalo dari bahasa mktnya itu kan tahan 5 tahun yah? harusnya udah OAT itu, karena HOAT itu paling 2 - 3 tahun
Coolant nyampur dengan presentasi kecil mah gpp Om, kecuali nyamournya sama jenis yang bener2 beda kayak OAT mix IAT, saya pakai mannol g12+ udah masuk tahun kedua, performa keduanya saya ga bisa bedain karena gak cek pake thermo juga.
Btw selama pakai coolant mannol G12 aman aja OM, hehe
Saya tertarik pengen coba karena pernah om sebutkan kalo AC jadi lebih dingin hehehe maklum kata istri saya termasuk spesies beruang kutub
yah betul OM, makanya saya pede aja pake mannol, AC noticeable lebih dingin koq, kondisi gak diapa2in hanya ganti air radiator aja saat itu, sekarang 2 mobil ( rush dan veloz ) aman2 aja pake mannol g12+
Yang CX3 malah belum ganti2 coolant krn mobil weekend km juga masih sitik...
Kalo coolant pabrikan jepang/korea itu biasanya P-Oat / P-hoat, bisa tahan 5+ tahun.
Saya tertarik pengen coba karena pernah om sebutkan kalo AC jadi lebih dingin hehehe maklum kata istri saya termasuk spesies beruang kutub
yah betul OM, makanya saya pede aja pake mannol, AC noticeable lebih dingin koq, kondisi gak diapa2in hanya ganti air radiator aja saat itu, sekarang 2 mobil ( rush dan veloz ) aman2 aja pake mannol g12+
Yang CX3 malah belum ganti2 coolant krn mobil weekend km juga masih sitik...
Kalo coolant pabrikan jepang/korea itu biasanya P-Oat / P-hoat, bisa tahan 5+ tahun.
Murah meriah ada coolant shell, jenis P OAT warna hijau, amannya beli di SPBU langsung
Kmrn sih ga ditakar brp yg keluar
Cuman yg masuk 5 liter pas, udah termasuk reservoir
Kalo menurut buku manualnya sih kapasitas coolant 5,1 lt
Yg bener itu gmn ya, nambah reservoir sampai garis full saat mesin dingin apa panas?
Kalo full saat mesin dingin, berarti nanti saat dia panas, akan melebihi garis full?
kalau untuk coolant dengan reservoir overflow tank, isi full di kondisi panas saja om.. karena saat panas itulah saat reservoir sedang maksimal isinya, nanti saat dingin biasanya akan berkurang sedikit karena ada yg masuk ke sistem pendinginan mesin. kalau pas dingin isi fullnya, ada kemungkinan saat mesin panas itu melebihi garis full dan bisa jadi meluap juga
Haiqalesha wrote: Fri Sep 20, 2024 9:34
Om mau tanya, kalau ganti merek coolant perlu flushing radiator atau cukup drain and tap isi merek baru ?
ganti coolantnya dari coolant apa om? kalau masih sejenis kandungannya sih harusnya ga flushing juga bisa om
Om, klo coolant bawaan mitsubishi yg botol warna hitam tuh masuk jenis mana yaa?? Di botol nya gda keterangan jenis coolant nya cm tulisan long life coolant
Klo mau ganti ke toyota SLLC musti di kuras apa drain and fill aja om?
Oh iya mobilnya xpander
kalau saya pribadi sih pernahnya ganti jenis coolant gitu dikuras dulu pakai air distilasi (Amidis), supaya kalaupun tercampur dengan coolant baru tercampurnya pakai air distilasi dan hanya mengurangi konsentrasinya saja
kalau mau ganti coolant yg bener2 terkuras semuanya dengan coolant baru, sepertinya harus pakai mesin seperti Prestone Coolant Changer yg membypass selang coolant langsung
nah saya kurang tahu nih antara Toyota SLLC dan Mitsu LLC ini kandungannya, tapi kalau ga salah yg mitsu ini warna ijo ya.
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
kalau untuk coolant dengan reservoir overflow tank, isi full di kondisi panas saja om.. karena saat panas itulah saat reservoir sedang maksimal isinya, nanti saat dingin biasanya akan berkurang sedikit karena ada yg masuk ke sistem pendinginan mesin. kalau pas dingin isi fullnya, ada kemungkinan saat mesin panas itu melebihi garis full dan bisa jadi meluap juga
ganti coolantnya dari coolant apa om? kalau masih sejenis kandungannya sih harusnya ga flushing juga bisa om
Om, klo coolant bawaan mitsubishi yg botol warna hitam tuh masuk jenis mana yaa?? Di botol nya gda keterangan jenis coolant nya cm tulisan long life coolant
Klo mau ganti ke toyota SLLC musti di kuras apa drain and fill aja om?
Oh iya mobilnya xpander
kalau saya pribadi sih pernahnya ganti jenis coolant gitu dikuras dulu pakai air distilasi (Amidis), supaya kalaupun tercampur dengan coolant baru tercampurnya pakai air distilasi dan hanya mengurangi konsentrasinya saja
kalau mau ganti coolant yg bener2 terkuras semuanya dengan coolant baru, sepertinya harus pakai mesin seperti Prestone Coolant Changer yg membypass selang coolant langsung
nah saya kurang tahu nih antara Toyota SLLC dan Mitsu LLC ini kandungannya, tapi kalau ga salah yg mitsu ini warna ijo ya.
menarik
cm sayangnya baru SnD Jakut aja info dr prestone
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri