bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by darrelund »

b0ku wrote: Thu Sep 19, 2024 1:37 x3 aja bisa 17kml x5 15kml mendingan pake ini beli bekas pajaknya juga 11-12 :mky_07:
G30 disel tu mbah yg menarik, cuma sayang ga laku :big_biglaugh:

padahal iritnya ga karuan (relatif ke bobot & size)

maybe one day, mau ke IU beli eropaan disel yg modelan s klasse/7er, spek disel plg bawah, velg paling kecil biar irit. copot dpf & adblue ngacir dah :big_biglaugh:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: Thu Sep 19, 2024 1:04
Suryaputra wrote: Thu Sep 19, 2024 1:02
Hybrid dong
Jinik dan crv hev bs 1:20 tuh :big_biglaugh:
SEGITU doank pake batre lagi yang harganya mahal mendingan gw jungkir balik pake 320D 22KML bro...... :drinking:
Gak enak bau asapnya :big_weee:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Thu Sep 19, 2024 1:41
Gak enak bau asapnya :big_weee:
gak kecium catalicnya belom di cabut lagian diesel eropa :big_bored:

ngapain di otak atik pake aja isi dex sama rajin service :mky_03:
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1437
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by krniawnhdr »

digarasi saya salah satunya pakai reborn diesel th 2016 karena bisa diisi solbus...
kalau fix dilarang gabisa iisi solbus, bakal saya jual dan ganti palisade atau beralih ke bensin (nunggu new santa fe keluar).
bukan gabisa kasih minum dex, tapi saya ngerasa kelasnya reborn ga pantes aja diisi dex..just too much.
kalau endingnya harus isi dex, ya jual rebornnya ganti yang bagus dan lebih layak yang memang pantas isi dex. xixixixi
atau kalau harus jual si reborn dan beralih ke bensin, bakal nunggu santa fe launching dulu. naksir sih.
yang bilang belakangnya santa fe jelek, bodo amat. kayak yang reborn bagus aja belakangnya :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by b0ku »

krniawnhdr wrote: Thu Sep 19, 2024 2:18 digarasi saya salah satunya pakai reborn diesel th 2016 karena bisa diisi solbus...
kalau fix dilarang gabisa iisi solbus, bakal saya jual dan ganti palisade atau beralih ke bensin (nunggu new santa fe keluar).
bukan gabisa kasih minum dex, tapi saya ngerasa kelasnya reborn ga pantes aja diisi dex..just too much.
kalau endingnya harus isi dex, ya jual rebornnya ganti yang bagus dan lebih layak yang memang pantas isi dex. xixixixi
atau kalau harus jual si reborn dan beralih ke bensin, bakal nunggu santa fe launching dulu. naksir sih.
yang bilang belakangnya santa fe jelek, bodo amat. kayak yang reborn bagus aja belakangnya :big_biglaugh:
LAH padahal mesinnya musti pake DEX ditambah kalo pake dex turbolag berkurang dan mesin lebih bersih pake minyak goreng gimana gak kotor lagian pake solar itu cuma bonus aja karena designnya buat mobil tambang atau daerah ssuah bbm makannya setupnya di bikin cc gede tenaga kecil gak kayak palisade di hajar 2.2 dapet 200hp :big_bored:

pantes2x aja ah apalagi kalo ud di tuning bahannya lebih komplit dan potensial dari palisade.... dan bisa setel smokeless atau asepnya putih gak ngebul item emang yang suka bikin jadi cumi2x aja yang DUNGU saalah satu alesan saya hijrah ke dex karena saya gak tega liat orang kena tembakan asep item saya.......... :ngacir:
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1437
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by krniawnhdr »

b0ku wrote: Thu Sep 19, 2024 2:34
krniawnhdr wrote: Thu Sep 19, 2024 2:18 digarasi saya salah satunya pakai reborn diesel th 2016 karena bisa diisi solbus...
kalau fix dilarang gabisa iisi solbus, bakal saya jual dan ganti palisade atau beralih ke bensin (nunggu new santa fe keluar).
bukan gabisa kasih minum dex, tapi saya ngerasa kelasnya reborn ga pantes aja diisi dex..just too much.
kalau endingnya harus isi dex, ya jual rebornnya ganti yang bagus dan lebih layak yang memang pantas isi dex. xixixixi
atau kalau harus jual si reborn dan beralih ke bensin, bakal nunggu santa fe launching dulu. naksir sih.
yang bilang belakangnya santa fe jelek, bodo amat. kayak yang reborn bagus aja belakangnya :big_biglaugh:
LAH padahal mesinnya musti pake DEX ditambah kalo pake dex turbolag berkurang dan mesin lebih bersih pake minyak goreng gimana gak kotor lagian pake solar itu cuma bonus aja karena designnya buat mobil tambang atau daerah ssuah bbm makannya setupnya di bikin cc gede tenaga kecil gak kayak palisade di hajar 2.2 dapet 200hp :big_bored:

pantes2x aja ah apalagi kalo ud di tuning bahannya lebih komplit dan potensial dari palisade.... dan bisa setel smokeless atau asepnya putih gak ngebul item emang yang suka bikin jadi cumi2x aja yang DUNGU saalah satu alesan saya hijrah ke dex karena saya gak tega liat orang kena tembakan asep item saya.......... :ngacir:
saya main standaran aja, gapake tuning-tuning dan ga butuh tuning-tuning juga. dan menurut saya ga worth it aja isi dex cuma buat sebuah reborn, mending sekalian upgrade mobilnya aja. :big_peace:
dan kenyamanan penumpang reborn gabakal bisa ngalahin kenyamanan penumpang di palisade. itu aja :big_grin:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by b0ku »

krniawnhdr wrote: Thu Sep 19, 2024 3:32
saya main standaran aja, gapake tuning-tuning dan ga butuh tuning-tuning juga. dan menurut saya ga worth it aja isi dex cuma buat sebuah reborn, mending sekalian upgrade mobilnya aja. :big_peace:
dan kenyamanan penumpang reborn gabakal bisa ngalahin kenyamanan penumpang di palisade. itu aja :big_grin:
beda bos satu chasis truk satu chasis sedan saya mah worth2x aja :mky_07:

lagian solar pelan2x ngerusak injektor common railnya harganya bisa 50jt kalo beli kalibrasi 10jt :ngacir:

saya malah mau cygnus land cruiser V8 isi pertamax biar murah, padahal dakar butut isi dex jazz isi turbo

ya saya tau mesinnya j100 kompresi rendah ngapain gw pakein ron 98 gak bakalan ngefek banyak rugiiiiiiiiii donk........ :big_weee:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Suryaputra »

krniawnhdr wrote: Thu Sep 19, 2024 3:32
b0ku wrote: Thu Sep 19, 2024 2:34
krniawnhdr wrote: Thu Sep 19, 2024 2:18 digarasi saya salah satunya pakai reborn diesel th 2016 karena bisa diisi solbus...
kalau fix dilarang gabisa iisi solbus, bakal saya jual dan ganti palisade atau beralih ke bensin (nunggu new santa fe keluar).
bukan gabisa kasih minum dex, tapi saya ngerasa kelasnya reborn ga pantes aja diisi dex..just too much.
kalau endingnya harus isi dex, ya jual rebornnya ganti yang bagus dan lebih layak yang memang pantas isi dex. xixixixi
atau kalau harus jual si reborn dan beralih ke bensin, bakal nunggu santa fe launching dulu. naksir sih.
yang bilang belakangnya santa fe jelek, bodo amat. kayak yang reborn bagus aja belakangnya :big_biglaugh:
LAH padahal mesinnya musti pake DEX ditambah kalo pake dex turbolag berkurang dan mesin lebih bersih pake minyak goreng gimana gak kotor lagian pake solar itu cuma bonus aja karena designnya buat mobil tambang atau daerah ssuah bbm makannya setupnya di bikin cc gede tenaga kecil gak kayak palisade di hajar 2.2 dapet 200hp :big_bored:

pantes2x aja ah apalagi kalo ud di tuning bahannya lebih komplit dan potensial dari palisade.... dan bisa setel smokeless atau asepnya putih gak ngebul item emang yang suka bikin jadi cumi2x aja yang DUNGU saalah satu alesan saya hijrah ke dex karena saya gak tega liat orang kena tembakan asep item saya.......... :ngacir:
saya main standaran aja, gapake tuning-tuning dan ga butuh tuning-tuning juga. dan menurut saya ga worth it aja isi dex cuma buat sebuah reborn, mending sekalian upgrade mobilnya aja. :big_peace:
dan kenyamanan penumpang reborn gabakal bisa ngalahin kenyamanan penumpang di palisade. itu aja :big_grin:
Harga jg Jauh mbah sm palisade.
Bs dpt 2 reborn dan nambah brio jg :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Thu Sep 19, 2024 5:12 Harga jg Jauh mbah sm palisade.
Bs dpt 2 reborn dan nambah brio jg :big_biglaugh:
pantas dan gak pantes ya dari kompresi mau bajaj juga kalo twin turbo diesel SUPER NEO HYPER DUAL VGT juga musti isi DEX kali............ :ngacir:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by darrelund »

b0ku wrote: Thu Sep 19, 2024 5:29 SUPER NEO HYPER DUAL VGT :ngacir:
DAKAR nya ketinggalan mbah?

ama lompat" gurun pasir

:mky_07:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Suryaputra »

darrelund wrote: Thu Sep 19, 2024 6:09
b0ku wrote: Thu Sep 19, 2024 5:29 SUPER NEO HYPER DUAL VGT :ngacir:
DAKAR nya ketinggalan mbah?

ama lompat" gurun pasir

:mky_07:
+ 4WD
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 907
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by tesna »

semoga pembatasan subsidi bukan hanya sekadar wacana, saya harap dengan pembatasan bbm subsidi innova fortuner pajero yang arrowgun akan berkurang populasinya :D
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
krniawnhdr
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1437
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by krniawnhdr »

Suryaputra wrote: Thu Sep 19, 2024 5:12
krniawnhdr wrote: Thu Sep 19, 2024 3:32
b0ku wrote: Thu Sep 19, 2024 2:34

LAH padahal mesinnya musti pake DEX ditambah kalo pake dex turbolag berkurang dan mesin lebih bersih pake minyak goreng gimana gak kotor lagian pake solar itu cuma bonus aja karena designnya buat mobil tambang atau daerah ssuah bbm makannya setupnya di bikin cc gede tenaga kecil gak kayak palisade di hajar 2.2 dapet 200hp :big_bored:

pantes2x aja ah apalagi kalo ud di tuning bahannya lebih komplit dan potensial dari palisade.... dan bisa setel smokeless atau asepnya putih gak ngebul item emang yang suka bikin jadi cumi2x aja yang DUNGU saalah satu alesan saya hijrah ke dex karena saya gak tega liat orang kena tembakan asep item saya.......... :ngacir:
saya main standaran aja, gapake tuning-tuning dan ga butuh tuning-tuning juga. dan menurut saya ga worth it aja isi dex cuma buat sebuah reborn, mending sekalian upgrade mobilnya aja. :big_peace:
dan kenyamanan penumpang reborn gabakal bisa ngalahin kenyamanan penumpang di palisade. itu aja :big_grin:
Harga jg Jauh mbah sm palisade.
Bs dpt 2 reborn dan nambah brio jg :big_biglaugh:
Yoi....
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: Thu Sep 19, 2024 6:18
+ 4WD
SUPER SELECT II
images (81).jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
KielConstantine
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3030
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by KielConstantine »

vanosz wrote: Wed Sep 18, 2024 21:56
KielConstantine wrote: Wed Sep 18, 2024 4:00 Btw ngomongin econobox .. barusan gw mau daftarin barcode pertamina pertalite buat karyawan kantor bokap. Mobilnya Accord (S86) taon 2002 VTI-L yg mesin 2.3L ditolak system dong :wkkk: :wkkk:


Ini seh motuba2 yg katanya udah “murah & trjangkau” tapi CC diatas cenggo pada mampus smua lah . Mo camry, accord, crv, even kijang bensin 2.0L pada mati kutu smua kg bs subsidi :big_grin:

sbnarnya subsidi sudah harus dihapuskan ,biar bisa bikin tambah jalan dan lainnya yg bermanfaat,
macet trs nih gans,seteres bingit,minggu aja macet diatas jam 8 pagi,
pait banget,

duit bisa di cari

waktu tua dijalan,

sudah darurat macetnya gans,

truk ane 2.8 modif 300 hp tar lagi mau beralih pertadek dikilometer 60.000,skrg 57.ribuan,

ganti oli dan filter nanti,

ya sudah cukup lah meriset apakah 2.8 itu terkenal gak bisa isi solar busuk,
tdnya sih 100.000,tapi sudah jauh 60 ribu km,gak perlu diteruskan,

biar mobil tambah nyender gans,

klo mobil bensin ane sih pertabo gans,

mobil tua ane umur 30 taun nih pas taun ini gans,

tetap pertabo aja,walo lemot bgt tuh 6 silinder,zaman dulu sih rasanya kencang waktu dr baru,

apa krn mobil skrg rata rata lebih kencang x ya,


sampe ane mikir ganti mesin 1 GD tuh gans,beli baru di auto 2000

bisa ngangkat mulu di gas nanti tuh kap mesin,torsi diesel ngeri,

tapi enak bingit disel,main rpm bawah mulu,

klo bensin kan walo sekelas mobil sport tetap aja rpm atas,alias pait,

mknya gak ada cerita mobil bensin bisa lebih irit dr diesel,

tp krn gak tau yg bagus kerjain malas dah ah,
Mending kek ane ganss ga usah kemana2. Tiap hari begadang nonton netflix + pantau cctv. Bangun tidur jem 11 siang :big_biglaugh:

Pergi seperlunya aja palingan buat ngurus kerjaan ladenin orang buat sewa2 tanah & ruko nganggur

Toh kg ada apa2 jg di indo ntah apa yg menarik :big_slap:


Btw 1gd 2.8 nya pasang bi turbo om. Kemaren nonton speedcraft pake turbonya udah model dual ball bearing. Suaranya sadiss pas spooling


Nguinggg nguinggggg ncessss …
torsi tembus 1000nm :big_love:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by b0ku »

KielConstantine wrote: Thu Sep 19, 2024 14:12
Mending kek ane ganss ga usah kemana2. Tiap hari begadang nonton netflix + pantau cctv. Bangun tidur jem 11 siang :big_biglaugh:

Pergi seperlunya aja palingan buat ngurus kerjaan ladenin orang buat sewa2 tanah & ruko nganggur

Toh kg ada apa2 jg di indo ntah apa yg menarik :big_slap:


Btw 1gd 2.8 nya pasang bi turbo om. Kemaren nonton speedcraft pake turbonya udah model dual ball bearing. Suaranya sadiss pas spooling


Nguinggg nguinggggg ncessss …
torsi tembus 1000nm :big_love:
https://www.instagram.com/speedz_indone ... mg_index=1

kalo ganti ini tembus berapa ya om :big_think:
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by vanosz »

KielConstantine wrote: Thu Sep 19, 2024 14:12
vanosz wrote: Wed Sep 18, 2024 21:56
KielConstantine wrote: Wed Sep 18, 2024 4:00 Btw ngomongin econobox .. barusan gw mau daftarin barcode pertamina pertalite buat karyawan kantor bokap. Mobilnya Accord (S86) taon 2002 VTI-L yg mesin 2.3L ditolak system dong :wkkk: :wkkk:


Ini seh motuba2 yg katanya udah “murah & trjangkau” tapi CC diatas cenggo pada mampus smua lah . Mo camry, accord, crv, even kijang bensin 2.0L pada mati kutu smua kg bs subsidi :big_grin:

sbnarnya subsidi sudah harus dihapuskan ,biar bisa bikin tambah jalan dan lainnya yg bermanfaat,
macet trs nih gans,seteres bingit,minggu aja macet diatas jam 8 pagi,
pait banget,

duit bisa di cari

waktu tua dijalan,

sudah darurat macetnya gans,

truk ane 2.8 modif 300 hp tar lagi mau beralih pertadek dikilometer 60.000,skrg 57.ribuan,

ganti oli dan filter nanti,

ya sudah cukup lah meriset apakah 2.8 itu terkenal gak bisa isi solar busuk,
tdnya sih 100.000,tapi sudah jauh 60 ribu km,gak perlu diteruskan,

biar mobil tambah nyender gans,

klo mobil bensin ane sih pertabo gans,

mobil tua ane umur 30 taun nih pas taun ini gans,

tetap pertabo aja,walo lemot bgt tuh 6 silinder,zaman dulu sih rasanya kencang waktu dr baru,

apa krn mobil skrg rata rata lebih kencang x ya,


sampe ane mikir ganti mesin 1 GD tuh gans,beli baru di auto 2000

bisa ngangkat mulu di gas nanti tuh kap mesin,torsi diesel ngeri,

tapi enak bingit disel,main rpm bawah mulu,

klo bensin kan walo sekelas mobil sport tetap aja rpm atas,alias pait,

mknya gak ada cerita mobil bensin bisa lebih irit dr diesel,

tp krn gak tau yg bagus kerjain malas dah ah,
Mending kek ane ganss ga usah kemana2. Tiap hari begadang nonton netflix + pantau cctv. Bangun tidur jem 11 siang :big_biglaugh:

Pergi seperlunya aja palingan buat ngurus kerjaan ladenin orang buat sewa2 tanah & ruko nganggur

Toh kg ada apa2 jg di indo ntah apa yg menarik :big_slap:


Btw 1gd 2.8 nya pasang bi turbo om. Kemaren nonton speedcraft pake turbonya udah model dual ball bearing. Suaranya sadiss pas spooling


Nguinggg nguinggggg ncessss …
torsi tembus 1000nm :big_love:
:big_biglaugh:

juragan 300 kosan,

modif secukupnya aja gans,klo sudah pas gak usah diterusin,nanti cape sendiri,
sudah bisa harian jarum sepet nyender lewatin pojok kanan bawah angka ya cukuplah,


ky kmrn siang tol bandara bsd ada crv turbo uberan sama voxi baru,

ane bawa fortuner 2.4 ya ugal sendirian,bukan mau ikut uberan,ane liatin aja dr blakang,krn ane td dijalur kanan kehalang,
tiba tiba dr kiri lg uberan,

voxi ktinggalan,trs ane jg duluin aja voxi,trs ngaspolllll sendirian,ktempel dah crv turbo ya mungkin santui crvnya krn voxi ktinggalan,eh malah sow of crv turbo ngassss selap selip,

ya biasa sih truk tetapngassssss trs crv turbo selip jalur tengah ane tempel dr blakang cambil jalur kanan pake manual duluin dah,setelah sampingan klakson dah,memberi semangat,
kluar dah asapnya,eh crv turbo malah pindah blakang truk,kan kena tinta,wong lari 190,rem ap racing pro 5000r,kampas endles MX,suspensi bilstein,
nikmat mana lg yg akan didustakan,

untung gak ada masalah,klo ada selang lepas minimal kan apa gak malu tuh,
ilang harga diri gans,

klo crv turbo kan udah gemetar cvtnya duk duk dung,

mknya ane saranin agans kiel dan boku dan putra surya sikat civic turbo RS,
mending jd fanboi honda drpd shir repair plisur,

hampir 3 minggu gak dipanasin aja tetap tokcer,



datangin sorum bilang pesan versi racing sailing,

biar gak malu maluin klo lagi ngasssssss,

apalg mesin 2.8 brutal loh gans,nafasnya panjang walo isi solar apalg pertadek,



setelah modif mesin secukupnya main bbk,suspensi,velg volk rays klo hobi cuci mata tuh di brake sop,lebih banyak manfaatnya gak bikin tambahin depresi idup,

btw

sikat LC 300 GR tuh gans,facelifnya cun dah,

puter keluar negri pas buat agans,

nanti agans berasa slogan,

THE WORLD IS MINE,
Last edited by vanosz on Thu Sep 19, 2024 22:27, edited 2 times in total.
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Suryaputra »

vanosz wrote: Thu Sep 19, 2024 21:59
KielConstantine wrote: Thu Sep 19, 2024 14:12
vanosz wrote: Wed Sep 18, 2024 21:56


sbnarnya subsidi sudah harus dihapuskan ,biar bisa bikin tambah jalan dan lainnya yg bermanfaat,
macet trs nih gans,seteres bingit,minggu aja macet diatas jam 8 pagi,
pait banget,

duit bisa di cari

waktu tua dijalan,

sudah darurat macetnya gans,

truk ane 2.8 modif 300 hp tar lagi mau beralih pertadek dikilometer 60.000,skrg 57.ribuan,

ganti oli dan filter nanti,

ya sudah cukup lah meriset apakah 2.8 itu terkenal gak bisa isi solar busuk,
tdnya sih 100.000,tapi sudah jauh 60 ribu km,gak perlu diteruskan,

biar mobil tambah nyender gans,

klo mobil bensin ane sih pertabo gans,

mobil tua ane umur 30 taun nih pas taun ini gans,

tetap pertabo aja,walo lemot bgt tuh 6 silinder,zaman dulu sih rasanya kencang waktu dr baru,

apa krn mobil skrg rata rata lebih kencang x ya,


sampe ane mikir ganti mesin 1 GD tuh gans,beli baru di auto 2000

bisa ngangkat mulu di gas nanti tuh kap mesin,torsi diesel ngeri,

tapi enak bingit disel,main rpm bawah mulu,

klo bensin kan walo sekelas mobil sport tetap aja rpm atas,alias pait,

mknya gak ada cerita mobil bensin bisa lebih irit dr diesel,

tp krn gak tau yg bagus kerjain malas dah ah,
Mending kek ane ganss ga usah kemana2. Tiap hari begadang nonton netflix + pantau cctv. Bangun tidur jem 11 siang :big_biglaugh:

Pergi seperlunya aja palingan buat ngurus kerjaan ladenin orang buat sewa2 tanah & ruko nganggur

Toh kg ada apa2 jg di indo ntah apa yg menarik :big_slap:


Btw 1gd 2.8 nya pasang bi turbo om. Kemaren nonton speedcraft pake turbonya udah model dual ball bearing. Suaranya sadiss pas spooling


Nguinggg nguinggggg ncessss …
torsi tembus 1000nm :big_love:
:big_biglaugh:

juragan 300 kosan,

modif secukupnya aja gans,klo sudah pas gak usah diterusin,nanti cape sendiri,
sudah bisa harian jarum sepet nyender lewatin pojok kanan bawah angka ya cukuplah,


ky kmrn siang tol bandara bsd ada crv turbo uberan sama voxi baru,

ane bawa fortuner 2.4 ya ugal sendirian,bukan mau ikut uberan,

voxi ktinggalan,trs ane jg duluin aja voxi,trs ngaspolllll sendirian,ktempel dah crv turbo ya mungkin santui crvnya krn voxi ktinggalan,eh malah sow of crv turbo ngassss selap selip,

ya biasa sih tetap ngassssss trs crv turbo selip jalur tengah ane tempel dr blakang cambil jalur kanan pake manual duluin dah,setelah sampingan klakson dah,memberi semangat,
kluar dah asapnya,wong lari 190,rem ap racing pro 5000r,

untung gak ada masalah,klo ada selang lepas minimal kan apa gak malu tuh,
ilang harga diri gans,

klo crv turbo kan udah gemetar cvtnya duk duk dung,

mknya ane saranin agans kiel dan boku dan putra surya sikat civic turbo RS,
mending jd fanboi honda drpd shir repair plisur,

hampir 3 minggu gak dipanasin aja tetap tokcer,



datangin sorum bilang pesan versi racing sailing,

biar gak malu maluin klo lagi ngasssssss,

apalg mesin 2.8 brutal loh gans,nafasnya panjang walo isi solar apalg pertadek,



setelah modif mesin secukupnya main bbk,suspensi,velg volk rays klo hobi cuci mata tuh di brake sop,lebih banyak manfaatnya gak bikin tambahin depresi idup,

btw

sikat LC 300 GR tuh gans,facelifnya cun dah,

puter keluar negri pas buat agans,

nanti agans berasa slogan,

THE WORLD IS MINE,
Dapat nih crv cvt gannss 212 kph




Ngeri klo ada sesuatu di depan, lgs rapat dgn maha pencipta semesta :upss:
Last edited by Suryaputra on Thu Sep 19, 2024 22:37, edited 1 time in total.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by vanosz »

Suryaputra wrote: Thu Sep 19, 2024 22:24
vanosz wrote: Thu Sep 19, 2024 21:59
KielConstantine wrote: Thu Sep 19, 2024 14:12

Mending kek ane ganss ga usah kemana2. Tiap hari begadang nonton netflix + pantau cctv. Bangun tidur jem 11 siang :big_biglaugh:

Pergi seperlunya aja palingan buat ngurus kerjaan ladenin orang buat sewa2 tanah & ruko nganggur

Toh kg ada apa2 jg di indo ntah apa yg menarik :big_slap:


Btw 1gd 2.8 nya pasang bi turbo om. Kemaren nonton speedcraft pake turbonya udah model dual ball bearing. Suaranya sadiss pas spooling


Nguinggg nguinggggg ncessss …
torsi tembus 1000nm :big_love:
:big_biglaugh:

juragan 300 kosan,

modif secukupnya aja gans,klo sudah pas gak usah diterusin,nanti cape sendiri,
sudah bisa harian jarum sepet nyender lewatin pojok kanan bawah angka ya cukuplah,


ky kmrn siang tol bandara bsd ada crv turbo uberan sama voxi baru,

ane bawa fortuner 2.4 ya ugal sendirian,bukan mau ikut uberan,

voxi ktinggalan,trs ane jg duluin aja voxi,trs ngaspolllll sendirian,ktempel dah crv turbo ya mungkin santui crvnya krn voxi ktinggalan,eh malah sow of crv turbo ngassss selap selip,

ya biasa sih tetap ngassssss trs crv turbo selip jalur tengah ane tempel dr blakang cambil jalur kanan pake manual duluin dah,setelah sampingan klakson dah,memberi semangat,
kluar dah asapnya,wong lari 190,rem ap racing pro 5000r,

untung gak ada masalah,klo ada selang lepas minimal kan apa gak malu tuh,
ilang harga diri gans,

klo crv turbo kan udah gemetar cvtnya duk duk dung,

mknya ane saranin agans kiel dan boku dan putra surya sikat civic turbo RS,
mending jd fanboi honda drpd shir repair plisur,

hampir 3 minggu gak dipanasin aja tetap tokcer,



datangin sorum bilang pesan versi racing sailing,

biar gak malu maluin klo lagi ngasssssss,

apalg mesin 2.8 brutal loh gans,nafasnya panjang walo isi solar apalg pertadek,



setelah modif mesin secukupnya main bbk,suspensi,velg volk rays klo hobi cuci mata tuh di brake sop,lebih banyak manfaatnya gak bikin tambahin depresi idup,

btw

sikat LC 300 GR tuh gans,facelifnya cun dah,

puter keluar negri pas buat agans,

nanti agans berasa slogan,

THE WORLD IS MINE,
Dapat nih crv cvt gannss 212 kph

Ngeri klo ada sesuatu di depan, lgs rapat dgn maha pencipta semesta :upss:
sbenarnya bukan soal top sepet,

tapi sberapa cepat dan tega,

truk itu gahar loh,


yah klo hobi ngebut harus tau apa yg harus diperbaiki,

jangan modal modif mesin yg lain gak dibenerin,
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Suryaputra »

vanosz wrote: Thu Sep 19, 2024 22:33
Suryaputra wrote: Thu Sep 19, 2024 22:24
vanosz wrote: Thu Sep 19, 2024 21:59

:big_biglaugh:

juragan 300 kosan,

modif secukupnya aja gans,klo sudah pas gak usah diterusin,nanti cape sendiri,
sudah bisa harian jarum sepet nyender lewatin pojok kanan bawah angka ya cukuplah,


ky kmrn siang tol bandara bsd ada crv turbo uberan sama voxi baru,

ane bawa fortuner 2.4 ya ugal sendirian,bukan mau ikut uberan,

voxi ktinggalan,trs ane jg duluin aja voxi,trs ngaspolllll sendirian,ktempel dah crv turbo ya mungkin santui crvnya krn voxi ktinggalan,eh malah sow of crv turbo ngassss selap selip,

ya biasa sih tetap ngassssss trs crv turbo selip jalur tengah ane tempel dr blakang cambil jalur kanan pake manual duluin dah,setelah sampingan klakson dah,memberi semangat,
kluar dah asapnya,wong lari 190,rem ap racing pro 5000r,

untung gak ada masalah,klo ada selang lepas minimal kan apa gak malu tuh,
ilang harga diri gans,

klo crv turbo kan udah gemetar cvtnya duk duk dung,

mknya ane saranin agans kiel dan boku dan putra surya sikat civic turbo RS,
mending jd fanboi honda drpd shir repair plisur,

hampir 3 minggu gak dipanasin aja tetap tokcer,



datangin sorum bilang pesan versi racing sailing,

biar gak malu maluin klo lagi ngasssssss,

apalg mesin 2.8 brutal loh gans,nafasnya panjang walo isi solar apalg pertadek,



setelah modif mesin secukupnya main bbk,suspensi,velg volk rays klo hobi cuci mata tuh di brake sop,lebih banyak manfaatnya gak bikin tambahin depresi idup,

btw

sikat LC 300 GR tuh gans,facelifnya cun dah,

puter keluar negri pas buat agans,

nanti agans berasa slogan,

THE WORLD IS MINE,
Dapat nih crv cvt gannss 212 kph

Ngeri klo ada sesuatu di depan, lgs rapat dgn maha pencipta semesta :upss:
sbenarnya bukan soal top sepet,

tapi sberapa cepat dan tega,

truk itu gahar loh,


yah klo hobi ngebut harus tau apa yg harus diperbaiki,

jangan modal modif mesin yg lain gak dibenerin,
Terutama rem, kaki dan ban :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by vanosz »

lemonadelovers wrote: Thu Sep 19, 2024 0:53
vanosz wrote: Wed Sep 18, 2024 21:56
KielConstantine wrote: Wed Sep 18, 2024 4:00

Btw ngomongin econobox .. barusan gw mau daftarin barcode pertamina pertalite buat karyawan kantor bokap. Mobilnya Accord (S86) taon 2002 VTI-L yg mesin 2.3L ditolak system dong :wkkk: :wkkk:


Ini seh motuba2 yg katanya udah “murah & trjangkau” tapi CC diatas cenggo pada mampus smua lah . Mo camry, accord, crv, even kijang bensin 2.0L pada mati kutu smua kg bs subsidi :big_grin:

sbnarnya subsidi sudah harus dihapuskan ,biar bisa bikin tambah jalan dan lainnya yg bermanfaat,
macet trs nih gans,seteres bingit,minggu aja macet diatas jam 8 pagi,
pait banget,

duit bisa di cari

waktu tua dijalan,

sudah darurat macetnya gans,

truk ane 2.8 modif 300 hp tar lagi mau beralih pertadek dikilometer 60.000,skrg 57.ribuan,

ganti oli dan filter nanti,

ya sudah cukup lah meriset apakah 2.8 itu terkenal gak bisa isi solar busuk,
tdnya sih 100.000,tapi sudah jauh 60 ribu km,gak perlu diteruskan,

biar mobil tambah nyender gans,

klo mobil bensin ane sih pertabo gans,

mobil tua ane umur 30 taun nih pas taun ini gans,

tetap pertabo aja,walo lemot bgt tuh 6 silinder,zaman dulu sih rasanya kencang waktu dr baru,

apa krn mobil skrg rata rata lebih kencang x ya,


sampe ane mikir ganti mesin 1 GD tuh gans,beli baru di auto 2000

bisa ngangkat mulu di gas nanti tuh kap mesin,torsi diesel ngeri,

tapi enak bingit disel,main rpm bawah mulu,

klo bensin kan walo sekelas mobil sport tetap aja rpm atas,alias pait,

mknya gak ada cerita mobil bensin bisa lebih irit dr diesel,

tp krn gak tau yg bagus kerjain malas dah ah,
yg bikin diesel irit selain faktor RPM lebih rendah, AFR diesel jg lebih lean dibanding bensin :off_good_job: btw om drpd ganti mesin knp gak kasih CNG Kit aja hehehe

ane hobi ngebut harian gans,ane klo numpang mobil bawanya pelan ane lgsg bilang cepat bawanya,pusing lama wisata aspal,
kcuali naik ojol,

1 GD sing ajib buat harian gans,bisa kencang dan bonus irit ,perawatan gampang,terbukti kuat,

bnyk orang swap mesin bensin ke bensin,pake mesin v8 bla bla bla, yang ada ngejogrok gans,

senang awalnya,stelah itu berat di dompet,jalanan macet,

enak pake mobil kencang tapi bisa harian,gak tambahin beban depresi kehidupan,
vanosz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by vanosz »

Suryaputra wrote: Thu Sep 19, 2024 22:38
vanosz wrote: Thu Sep 19, 2024 22:33
Suryaputra wrote: Thu Sep 19, 2024 22:24

Dapat nih crv cvt gannss 212 kph

Ngeri klo ada sesuatu di depan, lgs rapat dgn maha pencipta semesta :upss:
sbenarnya bukan soal top sepet,

tapi sberapa cepat dan tega,

truk itu gahar loh,


yah klo hobi ngebut harus tau apa yg harus diperbaiki,

jangan modal modif mesin yg lain gak dibenerin,
Terutama rem, kaki dan ban :upss:

nah sbenarnya ini yg diutamain sebelum modif mesin,


dan harus faham,punya mobil itu mahal,apalg buat dimainin,
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by b0ku »

vanosz wrote: Thu Sep 19, 2024 22:46
ane hobi ngebut harian gans,ane klo numpang mobil bawanya pelan ane lgsg bilang cepat bawanya,pusing lama wisata aspal,
kcuali naik ojol,

1 GD sing ajib buat harian gans,bisa kencang dan bonus irit ,perawatan gampang,terbukti kuat,

bnyk orang swap mesin bensin ke bensin,pake mesin v8 bla bla bla, yang ada ngejogrok gans,

senang awalnya,stelah itu berat di dompet,jalanan macet,

enak pake mobil kencang tapi bisa harian,gak tambahin beban depresi kehidupan,
KALO KENCENG gak bisa manuver apa gunanya om :big_bored:


makannya om vanos beli BRIO aja pasang mesin CRV turbo bikin 250hp bagusin chasis sampe kaku kayak kanebo kering

abis itu zigzag di tanah abang..................... :drinking:


inget kata om clarkson kalo jarang di rumah ntar anak suka ciumin lem loh...... makannya butuh mobil kenceng dan gesit biar cepet sampe rumah........ :drinking:

cari partsnya juga bisa di thailand sekalian nyari buat 1GD sambil liat CIWI2X awas CIWI2X KW OM tapi......... :ngacir:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by Suryaputra »

vanosz wrote: Thu Sep 19, 2024 23:01
Suryaputra wrote: Thu Sep 19, 2024 22:38
vanosz wrote: Thu Sep 19, 2024 22:33

sbenarnya bukan soal top sepet,

tapi sberapa cepat dan tega,

truk itu gahar loh,


yah klo hobi ngebut harus tau apa yg harus diperbaiki,

jangan modal modif mesin yg lain gak dibenerin,
Terutama rem, kaki dan ban :upss:

nah sbenarnya ini yg diutamain sebelum modif mesin,


dan harus faham,punya mobil itu mahal,apalg buat dimainin,
Powah is nothing without control
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: bertahan atau ganti kendaraan apa?kalau harga bahan bakar tidak lagi disubsidi/market price

Post by ChZ »

b0ku wrote: Thu Sep 19, 2024 2:34
LAH padahal mesinnya musti pake DEX ditambah kalo pake dex turbolag berkurang dan mesin lebih bersih pake minyak goreng gimana gak kotor lagian pake solar itu cuma bonus aja karena designnya buat mobil tambang atau daerah ssuah bbm makannya setupnya di bikin cc gede tenaga kecil gak kayak palisade di hajar 2.2 dapet 200hp :big_bored:

pantes2x aja ah apalagi kalo ud di tuning bahannya lebih komplit dan potensial dari palisade.... dan bisa setel smokeless atau asepnya putih gak ngebul item emang yang suka bikin jadi cumi2x aja yang DUNGU saalah satu alesan saya hijrah ke dex karena saya gak tega liat orang kena tembakan asep item saya.......... :ngacir:
imo mobil 500 tiaw itu logically ngisi 700 juta satu tank ya geli-geli sebenernya. semurah murahnya nyicil reborn emang berapa sih. tetep mahalan cicilan daripada isi dex. keluar wang buat liburan / road trip emang ngirit wang bbm bisa ngirit seberapa pake biosolar... uangnya lebih banyak kepake buat belanja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7