Berawal dari kebutuhan bagasi tambahan si revo fit, akhirnya dapat referensi top box motor buat harian yaitu
1. Givi e33
2. Givi b27
3. Shad SH29
Kira2 mana yg lebih worth it? Kalo ada saran lain monggo...
Top Box Motor
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Top Box Motor
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 833
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: Top Box Motor
pernah pakai yang merk SHAD. kuat sih plastik boxnya. Tapi karena kecelakaan, plastik yang ada di dalam bagian penguncian ada yang patah, jadi geter2 tutupnya dan bunyi di jalanan.
untuk yg givi belum pernah pakai, jadi tidak bisa komentar banyak.
untuk yg givi belum pernah pakai, jadi tidak bisa komentar banyak.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Top Box Motor
Setau saya givi menang sparepart. Dia banyak yg bs dijual eceran.sandal wrote: Fri Aug 09, 2024 2:17 Berawal dari kebutuhan bagasi tambahan si revo fit, akhirnya dapat referensi top box motor buat harian yaitu
1. Givi e33
2. Givi b27
3. Shad SH29
Kira2 mana yg lebih worth it? Kalo ada saran lain monggo...
Tips saya ketika pakai box:
Yg benar itu braketnya harus ada dr bawah juga. Jadi bobotnya ga cuma ngayun2 ke daerah behel. Jd weight distributionnya bagus. Bisa contoh di malaysia braket2 boxnya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 192
- Joined: Sat May 25, 2013 0:49
Re: Top Box Motor
Pernah beli givi e33, murah sih tapi karet seal tengah itu gampang lepas, trus metode pengunciannya kurang praktis (bikin repot pas buka/tutup box), pake 2 minggu aja akhirnya ganti ke shad sh44. Alasan pilih shad sh44 karena bisa taro 2 helm n kebetulan ukuran motor masih keliatan pantes klo pake ukuran itu, box ga keliatan kegedean. Klo shad sh29 pernah nyobain di toko, kecil bgt, cuman ngepas buat 1 helm half face. Klo givi b27 blm pernah nyobain.sandal wrote: Fri Aug 09, 2024 2:17 Berawal dari kebutuhan bagasi tambahan si revo fit, akhirnya dapat referensi top box motor buat harian yaitu
1. Givi e33
2. Givi b27
3. Shad SH29
Kira2 mana yg lebih worth it? Kalo ada saran lain monggo...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 72
- Joined: Mon Nov 08, 2010 8:44
Re: Top Box Motor
Setuju dengan desain & kualitas braket yg mesti mumpuni. Dulu waktu jamannya main Honda Tiger di awal tahun 2000an, pake braket box yg ngandelin dudukan behel. Setelah sekian tahun pake box yg seringkali beban overload, dudukan behel di rangka belakang akhirnya retak & mesti dilas. Kalo merk box, Givi (dan Kappa yg sepertinya sister brand Givi) yg beberapa kali pakai dari E26, E350 Flow, sampai E45. Pernah pasang Kappa K-42 di Jupiter MX bini (buat isi barang dagangannya di sekolah bocah), ternyata mekanisme kunci & anak kuncinya mirip banget sm Givi.vincewonk wrote: Fri Aug 09, 2024 8:34Setau saya givi menang sparepart. Dia banyak yg bs dijual eceran.sandal wrote: Fri Aug 09, 2024 2:17 Berawal dari kebutuhan bagasi tambahan si revo fit, akhirnya dapat referensi top box motor buat harian yaitu
1. Givi e33
2. Givi b27
3. Shad SH29
Kira2 mana yg lebih worth it? Kalo ada saran lain monggo...
Tips saya ketika pakai box:
Yg benar itu braketnya harus ada dr bawah juga. Jadi bobotnya ga cuma ngayun2 ke daerah behel. Jd weight distributionnya bagus. Bisa contoh di malaysia braket2 boxnya.
r'dee
Cruising without bruising
Cruising without bruising