Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: Mon Sep 02, 2024 11:41
Nah ini mbah..
Pernah belajar.
Product Practicality itu "salah satu" Faktor dalam sebuah produk gadget atau sejenisnya, bisa memenangkan market.
4P + customer review.
Kenapa apple dan android bisa win the market? ya krn:
- produknya praktis; dr kirim sms, sampai internet, gps, dan nonton film hampir semua bisa
- harga sesuai dgn capability
- charging jauhh lbh cepat dibanding nokia or blackberry sekalipun
Klo someday ada bev yg ngisinya bs secepat mobil bbm.
Nah siap2 aja kegeser tuh mobil bensin.
Kawan saya dpt cop, dia pilih bev, ribett katanya.
Tiap minggu hrs nongkrong di spklu hampir sejam buat ngecharge doang (itu jg gak antri, cb klo makin banyak bev, yg ada malah naik gojek ke ktr)
Dia krn ngontrak, jd gak bs instalasi MCB terpisah.
Fitur banyak tp repot refill energynya
That's what if.
Segala macam teori bisnis ya balik lg ke product
masalahnya charging cepet resoucesnya darimana???? mau di rumah bisa charging 5menit kelar di tempat laen belom tentu bisa karena saya kebetulan punya temen dagang genset sama alat berat ketika saya tanya genset buat 200.000watt dimana dipakai buat supercharger 30menit kata dia segede kontener 20feet.........
jadi mau sampe kapanpun gak akan praktis karena batre itu cuma bisa nyimpan bukan generate yang generate alat laen kecuali EVnya bukan EV batre..........
Tapi kalo untuk charging station yg ultrafast mgkin bisa ya d buat lebih banyak, kaya yg d PI konon 18 menitan bisa 80%.
Jenson wrote: Mon Sep 02, 2024 15:38
Tapi kalo untuk charging station yg ultrafast mgkin bisa ya d buat lebih banyak, kaya yg d PI konon 18 menitan bisa 80%.
sorry ni ya om ini dia salah satu faktor yang bikin banyak yang kemakan sama bualan EV, padahal saya ud jabarin diatas om aja kayaknya gak ngeh maksud saya
Fasilitas terbaru dari Hyundai ini menyediakan dua unit ultra fast charger gun dengan total daya 240kW yang mampu mengisi baterai mobil listrik dari 10% hingga 80% mobil listrik dalam waktu kurang lebih 18 menit.
nah liat lagi kata2x saya yang di bold om
b0ku wrote: Mon Sep 02, 2024 13:58
masalahnya charging cepet resoucesnya darimana???? mau di rumah bisa charging 5menit kelar di tempat laen belom tentu bisa karena saya kebetulan punya temen dagang genset sama alat berat ketika saya tanya genset buat 200.000watt dimana dipakai buat supercharger 30menit kata dia segede kontener 20feet.........
jadi mau sampe kapanpun gak akan praktis karena batre itu cuma bisa nyimpan bukan generate yang generate alat laen kecuali EVnya bukan EV batre..........
itu buat 200.000watt aja gedenya ud segede kontener 20ft kalo 240watt bisa lebih gede lagi maksud saya generate powernya gak gampang apalagi lagi roadtrip ke daerah pedalaman atau mungkin jawa minggir2x dikit mau bisa di bangun pun supercharger itu juga cenderung suka out of order gak selalu bener..........
kalo caranya gini gimana logistik makanan mau jalan padahal kalo logistik makanan waktu adalah segala2xnya
dan mau dibuat lebih banyak 240.000watt kali 1000 = 240.000.000watt jakarta itu dayanya ud 5.500.000.000watt terus sejakarta mobil ada 4jt om itung siapin supercharger buat 20%nya aja ud ampir 240.000.000.000watt angkanya ud 42x lipetnya daya jakarta jd musti bikin 42x pltu lagi ngebullnya kek apa tuh
orang kadang suka biased itungnya KWH padahal kwh kan konsumsi dayanya tapi buat nyetrum nya kan butuh daya gede nah daya gede itu tergantung generatornya kalo pake genset ya mesinnya musti gede juga.........
ya FYI aja rumah saya aja apt 100m2 dayana cuma 7700watt kalo gak salah buat homecharger itu butuh daya satu rumah hyundai itu 7000watt tesla 11.000watt
b0ku wrote: Mon Sep 02, 2024 13:58
masalahnya charging cepet resoucesnya darimana???? mau di rumah bisa charging 5menit kelar di tempat laen belom tentu bisa karena saya kebetulan punya temen dagang genset sama alat berat ketika saya tanya genset buat 200.000watt dimana dipakai buat supercharger 30menit kata dia segede kontener 20feet.........
itu buat 200.000watt aja gedenya ud segede kontener 20ft kalo 240watt bisa lebih gede lagi maksud saya generate powernya gak gampang apalagi lagi roadtrip ke daerah pedalaman atau mungkin jawa minggir2x dikit mau bisa di bangun pun supercharger itu juga cenderung suka out of order gak selalu bener..........
kalo caranya gini gimana logistik makanan mau jalan padahal kalo logistik makanan waktu adalah segala2xnya
ya FYI aja rumah saya aja apt 100m2 dayana cuma 7700watt kalo gak salah buat homecharger itu butuh daya satu rumah hyundai itu 7000watt tesla 11.000watt
Tukang jualan genset nya model jaman purba kali
Genset 200 kva mah lebih kecil dari mobil
Ev kan cocok nya buat commuter wara wiri
Kalo mau road trip apalagi logistik dah pasti ga cocok
Biasa nya yg beli ev sih pasang meteran PLN sendiri buat home charging
Zaxis wrote: Tue Sep 03, 2024 1:39
Tukang jualan genset nya model jaman purba kali
Genset 200 kva mah lebih kecil dari mobil
Ev kan cocok nya buat commuter wara wiri
Kalo mau road trip apalagi logistik dah pasti ga cocok
Biasa nya yg beli ev sih pasang meteran PLN sendiri buat home charging
segede itu juga gak praktis om
lagian 20 feet itu 6 meter ya sama aja om gak jauh beda ini kontener kecil namanya juga ngira2x
mau pasang PLN sendiri buat home charging kalo populasinya mendekati mobil gas kayak sekarang yang katanya 4jtan artinya daya buat jakarta musti di gedein
kan ud saya itungin tuh wattnya
di amerika aja tiap musim panas kebakaran jenggot ngebatesin charging
ilhami wrote: Tue Sep 03, 2024 4:50
EV ini bagus juga untuk busway transjakarta. Daripada repot sedia gas alam, dan cocok untuk kendaraan yang stop and go.
nah kalo buat ginian2x teorinya si cocok tapi masalahnya biasanya gak tahan lama kayak mobil combustion belom masalah laennya yang ada biayanya bengkak
ilhami wrote: Tue Sep 03, 2024 4:50
EV ini bagus juga untuk busway transjakarta. Daripada repot sedia gas alam, dan cocok untuk kendaraan yang stop and go.
nah kalo buat ginian2x teorinya si cocok tapi masalahnya biasanya gak tahan lama kayak mobil combustion belom masalah laennya yang ada biayanya bengkak
Kata si om rubble. Di europe, public transport basis ev buatan negri naga, pada mangkrak sama prone to breakdown nya tinggi tuh
ilhami wrote: Tue Sep 03, 2024 4:50
EV ini bagus juga untuk busway transjakarta. Daripada repot sedia gas alam, dan cocok untuk kendaraan yang stop and go.
nah kalo buat ginian2x teorinya si cocok tapi masalahnya biasanya gak tahan lama kayak mobil combustion belom masalah laennya yang ada biayanya bengkak
Kata si om rubble. Di europe, public transport basis ev buatan negri naga, pada mangkrak sama prone to breakdown nya tinggi tuh
Namanya juga gadget dikasih roda
Last edited by Suryaputra on Tue Sep 03, 2024 7:13, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
KielConstantine wrote: Tue Sep 03, 2024 6:49
Kata si om rubble. Di europe, public transport basis ev buatan negri naga, pada mangkrak sama prone to breakdown nya tinggi tuh
sebenernya ud pernah di bahas juga di channel propagande jelek2xin CCP katanya emang gak tahan lama dan cenderung bikin operator rugi dan konsumen juga
b0ku wrote: Tue Sep 03, 2024 3:13
segede itu juga gak praktis om
lagian 20 feet itu 6 meter ya sama aja om gak jauh beda ini kontener kecil namanya juga ngira2x
mau pasang PLN sendiri buat home charging kalo populasinya mendekati mobil gas kayak sekarang yang katanya 4jtan artinya daya buat jakarta musti di gedein
kan ud saya itungin tuh wattnya
di amerika aja tiap musim panas kebakaran jenggot ngebatesin charging
kyknya banyak yg gak sadar klo charger tertuama HPC (200kw+)
itu instalasinya gede dan besar, makan tempat pulak
ya klo lihat yg 7kw doang ya kecil lah
sama kyk pom bengsin aja khan fuel storagenya ga keliatan
size pala charger seberapa, kebayang lah itu enclosurenya segede apa
Screenshot 2024-09-03 at 2.11.32 PM.png
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
darrelund wrote: Tue Sep 03, 2024 7:10
kyknya banyak yg gak sadar klo charger tertuama HPC (200kw+)
itu instalasinya gede dan besar, makan tempat pulak
ya klo lihat yg 7kw doang ya kecil lah
sama kyk pom bengsin aja khan fuel storagenya ga keliatan
size pala charger seberapa, kebayang lah itu enclosurenya segede apa
Screenshot 2024-09-03 at 2.11.32 PM.png
tapi masalahnya bensinnya bisa di bawa2x modal botol aqua juga bisa
tapi kalo bule ev lover saking halunya lupa itu pom bensin sebenernya cuma masalah kenyamanan doank padahal kita isi bensin bisa ngoplos atau ngecer di pinggir jalan bisa di bawa2x pulak
selalu deh bilangnya pompa bensin loe juga butuh listrik ya kalo listrik mati kita masih bisa nimba pake ember tuh bensin
malah mobil pertama aja gak kesusahan dapet BBM tinggal ke apotik dapet ligroin
Jenson wrote: Mon Sep 02, 2024 15:38
Tapi kalo untuk charging station yg ultrafast mgkin bisa ya d buat lebih banyak, kaya yg d PI konon 18 menitan bisa 80%.
sorry ni ya om ini dia salah satu faktor yang bikin banyak yang kemakan sama bualan EV, padahal saya ud jabarin diatas om aja kayaknya gak ngeh maksud saya
Fasilitas terbaru dari Hyundai ini menyediakan dua unit ultra fast charger gun dengan total daya 240kW yang mampu mengisi baterai mobil listrik dari 10% hingga 80% mobil listrik dalam waktu kurang lebih 18 menit.
nah liat lagi kata2x saya yang di bold om
b0ku wrote: Mon Sep 02, 2024 13:58
masalahnya charging cepet resoucesnya darimana???? mau di rumah bisa charging 5menit kelar di tempat laen belom tentu bisa karena saya kebetulan punya temen dagang genset sama alat berat ketika saya tanya genset buat 200.000watt dimana dipakai buat supercharger 30menit kata dia segede kontener 20feet.........
jadi mau sampe kapanpun gak akan praktis karena batre itu cuma bisa nyimpan bukan generate yang generate alat laen kecuali EVnya bukan EV batre..........
itu buat 200.000watt aja gedenya ud segede kontener 20ft kalo 240watt bisa lebih gede lagi maksud saya generate powernya gak gampang apalagi lagi roadtrip ke daerah pedalaman atau mungkin jawa minggir2x dikit mau bisa di bangun pun supercharger itu juga cenderung suka out of order gak selalu bener..........
kalo caranya gini gimana logistik makanan mau jalan padahal kalo logistik makanan waktu adalah segala2xnya
dan mau dibuat lebih banyak 240.000watt kali 1000 = 240.000.000watt jakarta itu dayanya ud 5.500.000.000watt terus sejakarta mobil ada 4jt om itung siapin supercharger buat 20%nya aja ud ampir 240.000.000.000watt angkanya ud 42x lipetnya daya jakarta jd musti bikin 42x pltu lagi ngebullnya kek apa tuh
orang kadang suka biased itungnya KWH padahal kwh kan konsumsi dayanya tapi buat nyetrum nya kan butuh daya gede nah daya gede itu tergantung generatornya kalo pake genset ya mesinnya musti gede juga.........
ya FYI aja rumah saya aja apt 100m2 dayana cuma 7700watt kalo gak salah buat homecharger itu butuh daya satu rumah hyundai itu 7000watt tesla 11.000watt
Kalo teori kontainer itu sesuai, bodoh2annya, charging ultrafast yg d PI situ d mana lokasinya? Gatau siapa yg gapaham maksudnya yg mana, situ spertinya mempermasalahkan issue power generation, listrik PLN tp smpe skrg masih oversupply... Kalo mau bangun self operating genset ya emang ga make sense, tp kt ngomongin soal distribusi listrik PLN yang konon masi over supply. Tp sorry, mgkin situ org teknik lebih faham, saya si cmn share thoughts warung kopi aja, santaii
Mobil di Jakarta ad 4 juta, emangnya skrg semuanya EV? Ya kan nggak, Jadi itung2an bangun lebih banyak ultra fast charger, balik lg, cmn lebih banyak, ga berarti harus semuanya ultra fast.
Jenson wrote: Tue Sep 03, 2024 7:57
Kalo teori kontainer itu sesuai, bodoh2annya, charging ultrafast yg d PI situ d mana lokasinya? Gatau siapa yg gapaham maksudnya yg mana, situ spertinya mempermasalahkan issue power generation, listrik PLN tp smpe skrg masih oversupply... Kalo mau bangun self operating genset ya emang ga make sense, tp kt ngomongin soal distribusi listrik PLN yang konon masi over supply. Tp sorry, mgkin situ org teknik lebih faham, saya si cmn share thoughts warung kopi aja, santaii
Mobil di Jakarta ad 4 juta, emangnya skrg semuanya EV? Ya kan nggak, Jadi itung2an bangun lebih banyak ultra fast charger, balik lg, cmn lebih banyak, ga berarti harus semuanya ultra fast.
DARI DULU sih saya itung pake home charger aja ud bonyok om kali 1jtnya aja ud ngelebihin daya yang sekarang
itu saya pake model 7000wattnya hyundei belom kalo kayak tesla bisa 11.000 dan gak itung supercharger...... ya kayak kemaren saya itungin pake angka supercharger ya meledak lsg.............
artinya kayak jakarta PLTnya nambah 2x lipet
oversuplly malah jadi kurang........
ya ud berapa kali saya itungin EV ini gak bakalan realitis, malah kalo mau nyaman pake EV mendingan jgn ngarep ni mobil laku makin sepi yang pake makin nyaman dan dapet banyak benefitnya, makin banyak yang pake malah makin horor sebenernya
Policy ngebanned mobil ICE ini bisa jadi bumerang buat eropa, jepang, amrik, dsb.
karena....
waras juga tuh orang
itukan omongan saya dari jaman batu ngapain gw beli audi kalo fellnya sama kayak BYD mendingan gw beli byd, atau gw beli bmw tapi sama kayak byd kan gw beli BMW mau dengerin raungan inline 6
Policy ngebanned mobil ICE ini bisa jadi bumerang buat eropa, jepang, amrik, dsb.
karena....
waras juga tuh orang
itukan omongan saya dari jaman batu ngapain gw beli audi kalo fellnya sama kayak BYD mendingan gw beli byd, atau gw beli bmw tapi sama kayak byd kan gw beli BMW mau dengerin raungan inline 6
Policy ngebanned mobil ICE ini bisa jadi bumerang buat eropa, jepang, amrik, dsb.
karena....
waras juga tuh orang
itukan omongan saya dari jaman batu ngapain gw beli audi kalo fellnya sama kayak BYD mendingan gw beli byd, atau gw beli bmw tapi sama kayak byd kan gw beli BMW mau dengerin raungan inline 6