Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Buat mobil pertama, lokasi di jakarta, single belum married.
1. Mobil bekas 100-140an, mungkin pakai beberapa tahun habis itu jual baru upgrade. (Outlander sport px 2012/13 atau yang lain masih bebas)
2. Mobil bekas 200-250an, habis beli ini gak mau ganti ganti lagi sampai rusak. Pengennya sih Mazda cx5 2016 gitu
3. Beli baru aja sekalian kayak suzuki baleno 2024 kayaknya bisa di 250an kalau lagi promo.
Mobilnya gak bakal dipakai buat ngantor, soalnya WFH. Paling ketemu client atau bos sebulan kayak cuma 1-2x.
Pengennya mobil ini dipakai buat keluar kota. Pengen touring gitu dari Jakarta mungkin sampai Bali.
Secara keuangan masih aman untuk dana darurat dan mobil bakal dibeli cash. Kira kira opsi 1 - 3 ada saran yang mana?
Wtomyko wrote: Sun Sep 01, 2024 12:32
Buat mobil pertama, lokasi di jakarta, single belum married.
1. Mobil bekas 100-140an, mungkin pakai beberapa tahun habis itu jual baru upgrade. (Outlander sport px 2012/13 atau yang lain masih bebas)
2. Mobil bekas 200-250an, habis beli ini gak mau ganti ganti lagi sampai rusak. Pengennya sih Mazda cx5 2016 gitu
3. Beli baru aja sekalian kayak suzuki baleno 2024 kayaknya bisa di 250an kalau lagi promo.
Mobilnya gak bakal dipakai buat ngantor, soalnya WFH. Paling ketemu client atau bos sebulan kayak cuma 1-2x.
Pengennya mobil ini dipakai buat keluar kota. Pengen touring gitu dari Jakarta mungkin sampai Bali.
Secara keuangan masih aman untuk dana darurat dan mobil bakal dibeli cash. Kira kira opsi 1 - 3 ada saran yang mana?
beli cx5 aja om pastiin yang facelift ud lah gak pusing pake lama aja sekalian
Wtomyko wrote: Sun Sep 01, 2024 12:32
Buat mobil pertama, lokasi di jakarta, single belum married.
1. Mobil bekas 100-140an, mungkin pakai beberapa tahun habis itu jual baru upgrade. (Outlander sport px 2012/13 atau yang lain masih bebas)
2. Mobil bekas 200-250an, habis beli ini gak mau ganti ganti lagi sampai rusak. Pengennya sih Mazda cx5 2016 gitu
3. Beli baru aja sekalian kayak suzuki baleno 2024 kayaknya bisa di 250an kalau lagi promo.
Mobilnya gak bakal dipakai buat ngantor, soalnya WFH. Paling ketemu client atau bos sebulan kayak cuma 1-2x.
Pengennya mobil ini dipakai buat keluar kota. Pengen touring gitu dari Jakarta mungkin sampai Bali.
Secara keuangan masih aman untuk dana darurat dan mobil bakal dibeli cash. Kira kira opsi 1 - 3 ada saran yang mana?
Coret deh tuh outlander
Ini kuat bensinnya ga ama maintenisnya?
Cari aja camry 3.5 atau kalau mau aga nyeleneh accord 3.5
Kan wfh jg jarang pake keluar
Cuma harus ati2 milihnya
coba cek ford fiesta deh. Depresiasinya udah habis, Tapi ada bengkel spesialisnya di jakarta. Saya baru aja beli bekasnya bulan lalu. Bukan mobil pertama saya sih, beli buat istri city commute. Tapi pilih yg pre-facelift tipe trend aja. Meticnya masih torque converter 4 speed. Udah jalan 2,000an km gak ada masalah sama sekali.
Wtomyko wrote: Sun Sep 01, 2024 12:32
Buat mobil pertama, lokasi di jakarta, single belum married.
1. Mobil bekas 100-140an, mungkin pakai beberapa tahun habis itu jual baru upgrade. (Outlander sport px 2012/13 atau yang lain masih bebas)
2. Mobil bekas 200-250an, habis beli ini gak mau ganti ganti lagi sampai rusak. Pengennya sih Mazda cx5 2016 gitu
3. Beli baru aja sekalian kayak suzuki baleno 2024 kayaknya bisa di 250an kalau lagi promo.
Mobilnya gak bakal dipakai buat ngantor, soalnya WFH. Paling ketemu client atau bos sebulan kayak cuma 1-2x.
Pengennya mobil ini dipakai buat keluar kota. Pengen touring gitu dari Jakarta mungkin sampai Bali.
Secara keuangan masih aman untuk dana darurat dan mobil bakal dibeli cash. Kira kira opsi 1 - 3 ada saran yang mana?
beli cx5 aja om pastiin yang facelift ud lah gak pusing pake lama aja sekalian
Cx5 2016 sudah facelift belum om? sama bedanya ngaruh di apa emang om?
kalau diatas tahun ini sih yakin gak masuk budget soalnya
Wtomyko wrote: Sun Sep 01, 2024 12:32
Buat mobil pertama, lokasi di jakarta, single belum married.
1. Mobil bekas 100-140an, mungkin pakai beberapa tahun habis itu jual baru upgrade. (Outlander sport px 2012/13 atau yang lain masih bebas)
2. Mobil bekas 200-250an, habis beli ini gak mau ganti ganti lagi sampai rusak. Pengennya sih Mazda cx5 2016 gitu
3. Beli baru aja sekalian kayak suzuki baleno 2024 kayaknya bisa di 250an kalau lagi promo.
Mobilnya gak bakal dipakai buat ngantor, soalnya WFH. Paling ketemu client atau bos sebulan kayak cuma 1-2x.
Pengennya mobil ini dipakai buat keluar kota. Pengen touring gitu dari Jakarta mungkin sampai Bali.
Secara keuangan masih aman untuk dana darurat dan mobil bakal dibeli cash. Kira kira opsi 1 - 3 ada saran yang mana?
Coret deh tuh outlander
Ini kuat bensinnya ga ama maintenisnya?
Cari aja camry 3.5 atau kalau mau aga nyeleneh accord 3.5
Kan wfh jg jarang pake keluar
Cuma harus ati2 milihnya
Belum terlalu tertarik sedan sih om
Outlander apa kalau dibawa jalan tol gitu, tetap boros bensinnya om?
dregon wrote: Sun Sep 01, 2024 13:41
coba cek ford fiesta deh. Depresiasinya udah habis, Tapi ada bengkel spesialisnya di jakarta. Saya baru aja beli bekasnya bulan lalu. Bukan mobil pertama saya sih, beli buat istri city commute. Tapi pilih yg pre-facelift tipe trend aja. Meticnya masih torque converter 4 speed. Udah jalan 2,000an km gak ada masalah sama sekali.
Noted om, pilihan mobil sih masih gak masalah sih.
Lebih pengen tau worth it beli yang murah dulu baru upgrade, atau sekalian yang mahal tapi gak usah upgrade lagi
Wtomyko wrote: Sun Sep 01, 2024 13:46
Noted om, pilihan mobil sih masih gak masalah sih.
Lebih pengen tau worth it beli yang murah dulu baru upgrade, atau sekalian yang mahal tapi gak usah upgrade lagi
Klo saya sih definitely mending sekalian yang mahal, lebih puas. CX5 pilihan yang lumayan oke.
Wtomyko wrote: Sun Sep 01, 2024 13:46
Noted om, pilihan mobil sih masih gak masalah sih.
Lebih pengen tau worth it beli yang murah dulu baru upgrade, atau sekalian yang mahal tapi gak usah upgrade lagi
Mobil mahal bekas :
1. Pajak kendaraan ikut harga baru biarpun bekasnya sdh murah
2. Maintenannce tetep mahal karena kelasnya mobil mahal
3. Bensin ikutan agak boros karena cc gede
4. Gengsi naik karena mobil mahal
5. Nyetirnya puas karena mobil mahal itu enak, nyaman, tenaga lebih gede.
6. Mohil baru free maintenance, gak bakal mogok at least 7 tahun kedepan hanya isi bensin, ganti oli, ganti busi, ganti aki
7. Saya masih pelihara mobil tahun 2008 enak² aja gak ada cerita menyusahkan selama dirawat dengan baik, gak mogokan juga. Bbrp tahun ini juga cuma isi bensin dan ganti oli saja
Wtomyko wrote: Sun Sep 01, 2024 13:44
Cx5 2016 sudah facelift belum om? sama bedanya ngaruh di apa emang om?
kalau diatas tahun ini sih yakin gak masuk budget soalnya
ud om 2015 ud fl semua bedanya ya penampilannya lebih kece lampunya ud yang LED DRLnya gak bakalan keliatan kunonya
klo au lebih enak ya CRV RM K24 atau gen 4 fave saya itu
Wtomyko wrote: Sun Sep 01, 2024 12:32
Buat mobil pertama, lokasi di jakarta, single belum married.
1. Mobil bekas 100-140an, mungkin pakai beberapa tahun habis itu jual baru upgrade. (Outlander sport px 2012/13 atau yang lain masih bebas)
2. Mobil bekas 200-250an, habis beli ini gak mau ganti ganti lagi sampai rusak. Pengennya sih Mazda cx5 2016 gitu
3. Beli baru aja sekalian kayak suzuki baleno 2024 kayaknya bisa di 250an kalau lagi promo.
Mobilnya gak bakal dipakai buat ngantor, soalnya WFH. Paling ketemu client atau bos sebulan kayak cuma 1-2x.
Pengennya mobil ini dipakai buat keluar kota. Pengen touring gitu dari Jakarta mungkin sampai Bali.
Secara keuangan masih aman untuk dana darurat dan mobil bakal dibeli cash. Kira kira opsi 1 - 3 ada saran yang mana?
dengan penggunaan seminim itu saya pilih rental aja om
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Wtomyko wrote: Sun Sep 01, 2024 13:46
Noted om, pilihan mobil sih masih gak masalah sih.
Lebih pengen tau worth it beli yang murah dulu baru upgrade, atau sekalian yang mahal tapi gak usah upgrade lagi
Mobil mahal bekas :
1. Pajak kendaraan ikut harga baru biarpun bekasnya sdh murah
2. Maintenannce tetep mahal karena kelasnya mobil mahal
3. Bensin ikutan agak boros karena cc gede
4. Gengsi naik karena mobil mahal
5. Nyetirnya puas karena mobil mahal itu enak, nyaman, tenaga lebih gede.
6. Mohil baru free maintenance, gak bakal mogok at least 7 tahun kedepan hanya isi bensin, ganti oli, ganti busi, ganti aki
7. Saya masih pelihara mobil tahun 2008 enak² aja gak ada cerita menyusahkan selama dirawat dengan baik, gak mogokan juga. Bbrp tahun ini juga cuma isi bensin dan ganti oli saja
Hihihi, emang buat kepuasan sendiri sih ini om, jadi gpp mahal dikit lah yah
Wtomyko wrote: Sun Sep 01, 2024 12:32
Buat mobil pertama, lokasi di jakarta, single belum married.
1. Mobil bekas 100-140an, mungkin pakai beberapa tahun habis itu jual baru upgrade. (Outlander sport px 2012/13 atau yang lain masih bebas)
2. Mobil bekas 200-250an, habis beli ini gak mau ganti ganti lagi sampai rusak. Pengennya sih Mazda cx5 2016 gitu
3. Beli baru aja sekalian kayak suzuki baleno 2024 kayaknya bisa di 250an kalau lagi promo.
Mobilnya gak bakal dipakai buat ngantor, soalnya WFH. Paling ketemu client atau bos sebulan kayak cuma 1-2x.
Pengennya mobil ini dipakai buat keluar kota. Pengen touring gitu dari Jakarta mungkin sampai Bali.
Secara keuangan masih aman untuk dana darurat dan mobil bakal dibeli cash. Kira kira opsi 1 - 3 ada saran yang mana?
dengan penggunaan seminim itu saya pilih rental aja om
Bisa panjang debatnya lagi nih om hahaha, mirip mirip debat rumah dulu apa mobil dulu
Wtomyko wrote: Sun Sep 01, 2024 13:44
Cx5 2016 sudah facelift belum om? sama bedanya ngaruh di apa emang om?
kalau diatas tahun ini sih yakin gak masuk budget soalnya
ud om 2015 ud fl semua bedanya ya penampilannya lebih kece lampunya ud yang LED DRLnya gak bakalan keliatan kunonya
klo au lebih enak ya CRV RM K24 atau gen 4 fave saya itu
lemonadelovers wrote: Mon Sep 02, 2024 1:14
dengan penggunaan seminim itu saya pilih rental aja om
BENER om tapi gak bisa di otak atik dan pake suka2x
kalo logicnya kayak om adek saya di ausie juga bakalan rental mobil cuma kadang kan ada aja kebutuhannya kayak anak sakit musti ke rs dll makannya ya paling bener beli mobil bekas yang ud murah terus di pake lama selama bukan EV mah gak bakalan bikin kantong jebol
soalnya adek saya harian kerja naek kereta
BUAT ts SAPA TAU KERACUNAN
bisa order ke aye ya tapi cx barangnya inden bisa 4-5 bulan semua
Bekas murah: chevy captiva NFL 90 jutaan, atau FL 110- 130 juta, 30an buat restorasi. Bengkel chevrolet mah banyak di Jakarta. Banjir masih aman trobos. Larinya enteng kalau buat turing.
Kalo mau yg bekas agak baru murah dan kencang: chevrolet trax 2017-2018 190 jutaan saja
Baru: daihatsu Xenia 1.5 R, kayaknya masih dapat 250 jutaan. Kalo baru enaknya bisa kredit sih.
silentIm2 wrote: Mon Sep 02, 2024 5:50
Bekas murah: chevy captiva NFL 90 jutaan, atau FL 110- 130 juta, 30an buat restorasi. Bengkel chevrolet mah banyak di Jakarta. Banjir masih aman trobos. Larinya enteng kalau buat turing.
Kalo mau yg bekas agak baru murah dan kencang: chevrolet trax 2017-2018 190 jutaan saja
Baru: daihatsu Xenia 1.5 R, kayaknya masih dapat 250 jutaan. Kalo baru enaknya bisa kredit sih.
Ini recommended, diajak dalam kota ok, luar kota enteng juga, lari kenceng nga goyang, kabin cukup kedap (suara mesin idle nga kedengaran sampe 2x lupa matiin mesin). Kekurangan cuma 1: AC nga sedingin Toyota/Honda. Nga banyak sensor2 jadi kemungkinan repair yg aneh2 nga ada.
silentIm2 wrote: Mon Sep 02, 2024 5:50
Bekas murah: chevy captiva NFL 90 jutaan, atau FL 110- 130 juta, 30an buat restorasi. Bengkel chevrolet mah banyak di Jakarta. Banjir masih aman trobos. Larinya enteng kalau buat turing.
Kalo mau yg bekas agak baru murah dan kencang: chevrolet trax 2017-2018 190 jutaan saja
Baru: daihatsu Xenia 1.5 R, kayaknya masih dapat 250 jutaan. Kalo baru enaknya bisa kredit sih.
Ini recommended, diajak dalam kota ok, luar kota enteng juga, lari kenceng nga goyang, kabin cukup kedap (suara mesin idle nga kedengaran sampe 2x lupa matiin mesin). Kekurangan cuma 1: AC nga sedingin Toyota/Honda. Nga banyak sensor2 jadi kemungkinan repair yg aneh2 nga ada.
Woah coba tak komparasi sama cx5 2015 deh om, kayaknya menarik buat di test
silentIm2 wrote: Mon Sep 02, 2024 5:50
Bekas murah: chevy captiva NFL 90 jutaan, atau FL 110- 130 juta, 30an buat restorasi. Bengkel chevrolet mah banyak di Jakarta. Banjir masih aman trobos. Larinya enteng kalau buat turing.
Kalo mau yg bekas agak baru murah dan kencang: chevrolet trax 2017-2018 190 jutaan saja
Baru: daihatsu Xenia 1.5 R, kayaknya masih dapat 250 jutaan. Kalo baru enaknya bisa kredit sih.
klo bahas trax jadi inget temen oe
beli bekas, bbrp bulan masih honeymoon cuma isi bengsin
ada satu hari oe ama dia kita puncak, rada spirited driving lah
ampe di tujuan coolant reservoir mendidih bubbling
gak lama reservoirnya jebol
sejak saat itu mobilna jadi endless money pit
padahal ud ke spesialis yg banyak org rekomen, kaga beres"
ud ganti turbo segala tuch, mesin ud mulai rembes tipis", padahal org nya mayan apik sama mobilna
tapi mobilna ga kooperatip
tuh temen oe sampe trauma sama mobilnya, jadi gamau pake krn takut
Last edited by darrelund on Mon Sep 02, 2024 7:48, edited 1 time in total.
klo cmn pake 1 minggu skali tetep cx5 sih jauh lebih enak om,
Patokan ane ada hrv ru jg di rmh meskipun irit tapi kdng males bawa lebih nyaman jauh cx5
Sy cx5 pake yg 2015/16 facelift jg ambil 2nd sekitar 2 tahunan lalu
secara fitur emg worth it , head unit jg pas udah retrofit apple car play ga kalah sm mobil kekinian
kebetulan pas jg krn ane mau ke LN bakal dijual mobilnya hehe.
Soal trax, ane pernah beli brand new di tahun 2019 cmn bertahan 6-7 bln jual,
jauh enakan cx5 masi rasa nya atau mazda2 lainnya (mazda 2, cx3)
kalau dana darurat siap dan keliatannya om nya pengen cx5 sikat aja om cx5 GT facelift yang angry birds . Enak mobilnya dan timeless jg designnya, dlu pernah testdrive bandingin dengan hrv ya beda tenaganya enak cx5, dalemannya jg lebih proper asal mobil sehat aja karna sparepartnya denger denger dari temen yg megang merk M ini agak mehong
Kalo ane kok malah lebih recommend CRV RM ya, ini uda kisaran 1xx gendut ke 2xx kecil. Denger2 review usernya badak, sparepart dimana2, matic masi AT biasa. Denger mau d bawa ke luar kota jalan jauh, mnrt saya ketersediaan bengkel or at least montir yg bsa nanganin cukup penting sih.
Mazda mobil enak sih, cmn kok agak ragu dengan supply parts d luar daerah. Dulu temen punya M2 aja ganti AC 3 bulan. APalagi ini ngomongin mobil ud berumur >5 taun, surprise box yg gatau kapan aja bisa jajan