Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
karena ada perubahan rencana, butuh yang gc agak tinggi jadi pilihannya mengerucut ke SUV lagi. Nambah budget sedikit kepikiran untuk ambil CRV, tapi setelah nyoba testdrive CX5 akhirnya diputuskan buat sedikit “berani” dengan ambil seekor CX5 2014 2.5 prefacelift di harga 17x (pasaran daerah saya masih tinggi)
Selain tune up ganti oli mesin, matic, filter2 kira2 perlu perbaikan apa lagi ya om untuk awal2? Kaki2 belum ada bunyi aneh2 sih so far. Perlu kuras radiator dan flush oli matic sekalian ya?
Belum pernah pelihara mazda sebelumnya, preventative apa aja yg perlu dilakukan supaya aman jadi mobil tempur harian, oom
not bad om itu juga lincah cuma fellnya kayak bawa hatchback aja anehnya btw kalo penyakit umum itu mounting sama abs hati2x sama absnya saran saya rajin2x kuras minyak rem aja biar awet
karena ada perubahan rencana, butuh yang gc agak tinggi jadi pilihannya mengerucut ke SUV lagi. Nambah budget sedikit kepikiran untuk ambil CRV, tapi setelah nyoba testdrive CX5 akhirnya diputuskan buat sedikit “berani” dengan ambil seekor CX5 2014 2.5 prefacelift di harga 17x (pasaran daerah saya masih tinggi)
Selain tune up ganti oli mesin, matic, filter2 kira2 perlu perbaikan apa lagi ya om untuk awal2? Kaki2 belum ada bunyi aneh2 sih so far. Perlu kuras radiator dan flush oli matic sekalian ya?
Belum pernah pelihara mazda sebelumnya, preventative apa aja yg perlu dilakukan supaya aman jadi mobil tempur harian, oom
Perlu dong,sekalian kuras radiator& oli matic anggap saja histori dari baru
Btw km berapa kalo dah mendekati seratus ganti businya juga sama accu dicek,minyak rem juga ganti,trus ac dicek,ganti filter ac dan filter kabin sekalian
dapat km 88ribu om, i c om mungkin nanti sekalian ganti kampas rem dan cakram karena baca2 forum luar memang feel rem standar mazda kurang enak, disaranin ganti cakram brembo sekalian
kalau di jogja dan sekitarnya yang bisa ganti oli, flush matic, kuras radiator sekaligus tune up carbon clean dlm satu tempat dimana ya om? Disini kalo yg bengkel chain gitu baru ada shop n drive sih
Emang mazda bisa diurus bengkel umum.ya?sepertinya mau ganti busi aja harus dari diler mazdanya karena khusus partnya
zonepublic wrote: Sat Aug 24, 2024 2:15
Emang mazda bisa diurus bengkel umum.ya?sepertinya mau ganti busi aja harus dari diler mazdanya karena khusus partnya
walah temen saya ud acak2x satu mazda cx5 customernya pasang ini itu malah bentar lagi mau pasang supercharger lagi pesen soalnya, partsnya banyak pesennya ke saya terutama rem sama chasisnya bahkan saya suka ngomporin CX60/CX5 HKS juga gara2x saya belanjain dan masang di tuh mobil
karena ada perubahan rencana, butuh yang gc agak tinggi jadi pilihannya mengerucut ke SUV lagi. Nambah budget sedikit kepikiran untuk ambil CRV, tapi setelah nyoba testdrive CX5 akhirnya diputuskan buat sedikit “berani” dengan ambil seekor CX5 2014 2.5 prefacelift di harga 17x (pasaran daerah saya masih tinggi)
Selain tune up ganti oli mesin, matic, filter2 kira2 perlu perbaikan apa lagi ya om untuk awal2? Kaki2 belum ada bunyi aneh2 sih so far. Perlu kuras radiator dan flush oli matic sekalian ya?
Belum pernah pelihara mazda sebelumnya, preventative apa aja yg perlu dilakukan supaya aman jadi mobil tempur harian, oom
congrats om buat mobil barunya. kalo perbaikkan paling ganti oli matic aja sih. sm radiator, di cek dlu aja ke bengkelnya . kl emg masih bagus gausah dikuras. kalo sepengalaman dulu miara mazda model ini dlu selama 6 tahun. paling ganti oli, servis rutin, sm peremajaan di bagian kaki2 sm mounting aja sih hehe. kebetulan dulu pernah miara yg tahun 2013 pre fl jg sampe dijual di km 155rb hehe di 2019
karena ada perubahan rencana, butuh yang gc agak tinggi jadi pilihannya mengerucut ke SUV lagi. Nambah budget sedikit kepikiran untuk ambil CRV, tapi setelah nyoba testdrive CX5 akhirnya diputuskan buat sedikit “berani” dengan ambil seekor CX5 2014 2.5 prefacelift di harga 17x (pasaran daerah saya masih tinggi)
Selain tune up ganti oli mesin, matic, filter2 kira2 perlu perbaikan apa lagi ya om untuk awal2? Kaki2 belum ada bunyi aneh2 sih so far. Perlu kuras radiator dan flush oli matic sekalian ya?
Belum pernah pelihara mazda sebelumnya, preventative apa aja yg perlu dilakukan supaya aman jadi mobil tempur harian, oom
karena ada perubahan rencana, butuh yang gc agak tinggi jadi pilihannya mengerucut ke SUV lagi. Nambah budget sedikit kepikiran untuk ambil CRV, tapi setelah nyoba testdrive CX5 akhirnya diputuskan buat sedikit “berani” dengan ambil seekor CX5 2014 2.5 prefacelift di harga 17x (pasaran daerah saya masih tinggi)
Selain tune up ganti oli mesin, matic, filter2 kira2 perlu perbaikan apa lagi ya om untuk awal2? Kaki2 belum ada bunyi aneh2 sih so far. Perlu kuras radiator dan flush oli matic sekalian ya?
Belum pernah pelihara mazda sebelumnya, preventative apa aja yg perlu dilakukan supaya aman jadi mobil tempur harian, oom
wah mantab nih..
Congratz ya Om..
Ditunggu FRnya dah....
Btw, cek ban, cek kaki2 juga boleh (jaga2 aja)
*T&C: Sekedar berbagi informasi, resiko mohon ditanggung sendiri.
karena ada perubahan rencana, butuh yang gc agak tinggi jadi pilihannya mengerucut ke SUV lagi. Nambah budget sedikit kepikiran untuk ambil CRV, tapi setelah nyoba testdrive CX5 akhirnya diputuskan buat sedikit “berani” dengan ambil seekor CX5 2014 2.5 prefacelift di harga 17x (pasaran daerah saya masih tinggi)
Selain tune up ganti oli mesin, matic, filter2 kira2 perlu perbaikan apa lagi ya om untuk awal2? Kaki2 belum ada bunyi aneh2 sih so far. Perlu kuras radiator dan flush oli matic sekalian ya?
Belum pernah pelihara mazda sebelumnya, preventative apa aja yg perlu dilakukan supaya aman jadi mobil tempur harian, oom
not bad om itu juga lincah cuma fellnya kayak bawa hatchback aja anehnya btw kalo penyakit umum itu mounting sama abs hati2x sama absnya saran saya rajin2x kuras minyak rem aja biar awet
Enak om, ga berasa bawa suv hehe ditekuk cepet juga responnya bagus, tinggal bimbang ni mau beliin racksteer baru apa enggak soalnya bekas servisan (kalo puter balik dia agak berat dan lama balik setirnya)
Pboyz97 wrote: Sun Aug 25, 2024 12:36
congrats om buat mobil barunya. kalo perbaikkan paling ganti oli matic aja sih. sm radiator, di cek dlu aja ke bengkelnya . kl emg masih bagus gausah dikuras. kalo sepengalaman dulu miara mazda model ini dlu selama 6 tahun. paling ganti oli, servis rutin, sm peremajaan di bagian kaki2 sm mounting aja sih hehe. kebetulan dulu pernah miara yg tahun 2013 pre fl jg sampe dijual di km 155rb hehe di 2019
thanks om, besok mau cek engine mounting karena kerasa lumayan geter waktu startup, sepertinya perlu ganti. kaki2 surprisingly gak ada bunyi sama sekali itu jadi perlu dicek sekalian ga yah? takutnya abis dicek dibongkar malah jadi bunyi
sintoni wrote: Sun Aug 25, 2024 12:46
Congratz mobil barunya om.
Ayo diripiu disini.
wah nnt kalau sempat saya buat reviewnya om, dari kacamata pemula soal maintenance tentunya
suketcell wrote: Tue Aug 27, 2024 3:45
wah mantab nih..
Congratz ya Om..
Ditunggu FRnya dah....
Btw, cek ban, cek kaki2 juga boleh (jaga2 aja)
thanks om iya besok ini rencana mau cek engine mounting rem dll sekalian tuneup
karena ada perubahan rencana, butuh yang gc agak tinggi jadi pilihannya mengerucut ke SUV lagi. Nambah budget sedikit kepikiran untuk ambil CRV, tapi setelah nyoba testdrive CX5 akhirnya diputuskan buat sedikit “berani” dengan ambil seekor CX5 2014 2.5 prefacelift di harga 17x (pasaran daerah saya masih tinggi)
Selain tune up ganti oli mesin, matic, filter2 kira2 perlu perbaikan apa lagi ya om untuk awal2? Kaki2 belum ada bunyi aneh2 sih so far. Perlu kuras radiator dan flush oli matic sekalian ya?
Belum pernah pelihara mazda sebelumnya, preventative apa aja yg perlu dilakukan supaya aman jadi mobil tempur harian, oom
not bad om itu juga lincah cuma fellnya kayak bawa hatchback aja anehnya btw kalo penyakit umum itu mounting sama abs hati2x sama absnya saran saya rajin2x kuras minyak rem aja biar awet
Enak om, ga berasa bawa suv hehe ditekuk cepet juga responnya bagus, tinggal bimbang ni mau beliin racksteer baru apa enggak soalnya bekas servisan (kalo puter balik dia agak berat dan lama balik setirnya)
Pboyz97 wrote: Sun Aug 25, 2024 12:36
congrats om buat mobil barunya. kalo perbaikkan paling ganti oli matic aja sih. sm radiator, di cek dlu aja ke bengkelnya . kl emg masih bagus gausah dikuras. kalo sepengalaman dulu miara mazda model ini dlu selama 6 tahun. paling ganti oli, servis rutin, sm peremajaan di bagian kaki2 sm mounting aja sih hehe. kebetulan dulu pernah miara yg tahun 2013 pre fl jg sampe dijual di km 155rb hehe di 2019
thanks om, besok mau cek engine mounting karena kerasa lumayan geter waktu startup, sepertinya perlu ganti. kaki2 surprisingly gak ada bunyi sama sekali itu jadi perlu dicek sekalian ga yah? takutnya abis dicek dibongkar malah jadi bunyi
sintoni wrote: Sun Aug 25, 2024 12:46
Congratz mobil barunya om.
Ayo diripiu disini.
wah nnt kalau sempat saya buat reviewnya om, dari kacamata pemula soal maintenance tentunya
suketcell wrote: Tue Aug 27, 2024 3:45
wah mantab nih..
Congratz ya Om..
Ditunggu FRnya dah....
Btw, cek ban, cek kaki2 juga boleh (jaga2 aja)
thanks om iya besok ini rencana mau cek engine mounting rem dll sekalian tuneup
rackster kalo gak enak beli baru orian mazda aja om, mounting kalo mau hardrace saya bisa pesenin cuma lama banget indentnya kemaren ud pernah masang ke model fl larinya makin kenceng karena FWD jd bannya lebih dapet traksi
congrats buat mobil barunya. pokoknya semua cairan di mobil harus ganti, sampe filter ac segala. clean start!
atf mazda beda ya, ga bisa sembarangan, harus comply with atf mazda fz (or pake atf mazda fz aja). coolant juga beda, ada mazda fl22. klo mau lebih awet ya ikutin spec pabrikan.
rem mazda oke koq, the best in class. feelnya kayak ngegelosor, karena butuh diteken lebih dalem tapi asal nya itu pakem, cuman pressurenya aja rada progresif, ga dikit di toel dah gigit kayak toyota. rotor nya juga awet ni mazda, ga pernah geter (I'm looking at you toyota). pake aslinya aja, karena sebagian besar mazda part itu made in japan. klo ganti yg lain ga made in japan lagi dong he he he
soal racksteer coba aja bawa ke spesialis EPS, kali aja fine2 aja dan cuman butuh di spooring at least ganti bushing2. klo ga bisa dibenerin ya mau ga mau beli baru. ini rack steer mazda mahal war biasah (made in japan broooo)
thanks om, besok mau cek engine mounting karena kerasa lumayan geter waktu startup, sepertinya perlu ganti. kaki2 surprisingly gak ada bunyi sama sekali itu jadi perlu dicek sekalian ga yah? takutnya abis dicek dibongkar malah jadi bunyi
kalo emg gaada bunyi ya gausah dicek kalo saya ya. tp kalo emg mau lebih worry free kedepannya ndak ada salahnya di cek, tp di bengkel yg memang udh terpercaya handle merek ini baik beres maupun non beres