Apakah worth it di harga segitu atau better ke Ioniq 5?
Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
BrianK3
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 212
- Joined: Mon Sep 28, 2015 16:10
- Daily Vehicle: HR-V 2024
Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Guys, boleh minta saran donk. Mobil ini kan kurang laku nih jadi kalo kita play patience sepertinya bisa dapet di diskon yang cukup fantastis (bisa pertengahan 700 kayanya).
Apakah worth it di harga segitu atau better ke Ioniq 5?
Apakah worth it di harga segitu atau better ke Ioniq 5?
Honda HR-V SE 2024
Hyundai Ioniq 5 SLR 2024
Hyundai Ioniq 5 SLR 2024
-
b0ku
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6777
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
buat saya paling worth it sekarang cx60 pro
semua yang pake batre gak pernah worth it karena suatu hari musti bayar tagihan batre ditambah harga jual pasti jeblok
semua yang pake batre gak pernah worth it karena suatu hari musti bayar tagihan batre ditambah harga jual pasti jeblok
-
Jenson
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 691
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
NIK 2023 kemarin oe tanya ud 760an om. Kalo ngomong tebak2an resale value ke depan si rasanya CRV bakal lebih nahan dr ioniq. Tergantung kebutuhan sih apa yg d cari. Kalo mau SUV gagah2an harga segitu mepet2 mgkin bsa cek palisade skalianBrianK3 wrote: Mon Aug 19, 2024 9:07 Guys, boleh minta saran donk. Mobil ini kan kurang laku nih jadi kalo kita play patience sepertinya bisa dapet di diskon yang cukup fantastis (bisa pertengahan 700 kayanya).![]()
Apakah worth it di harga segitu atau better ke Ioniq 5?
-
BrianK3
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 212
- Joined: Mon Sep 28, 2015 16:10
- Daily Vehicle: HR-V 2024
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Thanks. Hmm… sepertinya skrg lebih tertarik ke medium / compact size aja. Lebih nggak ribet pakenya, for parking dan space di garasi. Bonyok juga sudah mulai berumur dan mereka prefer nyetir yg compact2.
Honda HR-V SE 2024
Hyundai Ioniq 5 SLR 2024
Hyundai Ioniq 5 SLR 2024
-
gwsecretc
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 364
- Joined: Thu Feb 09, 2017 6:54
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Knp ga coba crv 1.5 turbo aja tapi model baru? Rasanya itu mobil lebih ga laku ketimbang versi hybridnya. Btw kalo ngomong compact, size crv mah udah ga compact lagi sejak gen RW.BrianK3 wrote: Mon Aug 19, 2024 14:21 Thanks. Hmm… sepertinya skrg lebih tertarik ke medium / compact size aja. Lebih nggak ribet pakenya, for parking dan space di garasi. Bonyok juga sudah mulai berumur dan mereka prefer nyetir yg compact2.
-
zonepublic
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1166
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Kalau buat penggunaan dalam kota ya ioniq kalo luar kota crv
Running cost ioniq cuma 1/5-1/4 dari crv asumsi anda pakai 8 tahun
Bedanya kalo luar kota pake crv lbh mudah krn cas2an ev belum banyak
Depresiasi kurang lebih sama aja lah kalo berkaca dr harga crv 2016 yg turun 56% dari harga barunya di tahun ini
Citrun c3 juga nyaman sebenernya cuma sayang built qualitynya bukan kualitas eropa
Running cost ioniq cuma 1/5-1/4 dari crv asumsi anda pakai 8 tahun
Bedanya kalo luar kota pake crv lbh mudah krn cas2an ev belum banyak
Depresiasi kurang lebih sama aja lah kalo berkaca dr harga crv 2016 yg turun 56% dari harga barunya di tahun ini
Gran vitara ga masuk?rasanya cukup kompak lhoBrianK3 wrote: Mon Aug 19, 2024 14:21 Thanks. Hmm… sepertinya skrg lebih tertarik ke medium / compact size aja. Lebih nggak ribet pakenya, for parking dan space di garasi. Bonyok juga sudah mulai berumur dan mereka prefer nyetir yg compact2.
Citrun c3 juga nyaman sebenernya cuma sayang built qualitynya bukan kualitas eropa
-
b0ku
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6777
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
ya masih ada CX5 CRV turbo cuma kalo sekarang saya lebih ke CX5 pake HKSBrianK3 wrote: Mon Aug 19, 2024 14:21 Thanks. Hmm… sepertinya skrg lebih tertarik ke medium / compact size aja. Lebih nggak ribet pakenya, for parking dan space di garasi. Bonyok juga sudah mulai berumur dan mereka prefer nyetir yg compact2.
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17170
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Kalau mau compact ya jangan ioniq 5. Lebar itu barang ampun pakenya.
CRV aja....
Tapi yang 1.5 turbo
CRV aja....
Tapi yang 1.5 turbo
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
levofloxacine
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 261
- Joined: Wed Jan 25, 2017 1:30
- Location: Palembang
- Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017 GN2 2022
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
second this, yg mikir ioniq 5 itu compact, coba liat langsung unitnya tuh, giant hatchback..., saya jg setuju om chris mending CRV biasa aja, bebas pikiran dari ganti batere, ga boros2 amat jgChZ wrote: Tue Aug 20, 2024 0:02 Kalau mau compact ya jangan ioniq 5. Lebar itu barang ampun pakenya.
CRV aja....
Tapi yang 1.5 turbo![]()
-
b0ku
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6777
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
+1 liat di jalan yang gak tahan beratnya itu mobil beneran kagak lincahlevofloxacine wrote: Tue Aug 20, 2024 0:36 second this, yg mikir ioniq 5 itu compact, coba liat langsung unitnya tuh, giant hatchback..., saya jg setuju om chris mending CRV biasa aja, bebas pikiran dari ganti batere, ga boros2 amat jg
-
Ibet
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 412
- Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Forget EV om kalo gitu, ngecas nya ribet, mesti nyolok yg kadang suka error, scanning pake apps di hp, bayar nya pake link aja (means harus isi e-wallet). Udah gitu belakangan kalo mau ngecas di tempat umum pake rebutan sama orang segala yg mau parkir doang.BrianK3 wrote: Mon Aug 19, 2024 14:21 Thanks. Hmm… sepertinya skrg lebih tertarik ke medium / compact size aja. Lebih nggak ribet pakenya, for parking dan space di garasi. Bonyok juga sudah mulai berumur dan mereka prefer nyetir yg compact2.
CR-V HEV better option kalo diskon gede, atau Civic Turbo lah, udah 600 kecil, lebih worth rasanya ..
-
timbermaniac123
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 982
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Compact itu biasa panjang juga sekitar 4.4 - 4.5m. Kalau buat saya mobil yang panjangnya 4.7m itu udah termasuk panjang susah manuver di parkiran.
Jadi kalau yang nyari compact itu yang ukurannya sejenis hrv, cx3, corcross dsb.
Jadi kalau yang nyari compact itu yang ukurannya sejenis hrv, cx3, corcross dsb.
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17170
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
kalau sering luar kota malah CRV turbo lebih peace of mind. bbmnya nggak jauh iritnya tanpa beban biaya batre di belakang.levofloxacine wrote: Tue Aug 20, 2024 0:36
second this, yg mikir ioniq 5 itu compact, coba liat langsung unitnya tuh, giant hatchback..., saya jg setuju om chris mending CRV biasa aja, bebas pikiran dari ganti batere, ga boros2 amat jg
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
Jenson
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 691
- Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Kalo dari segi compact dan practicability, ambil HRV RS Turbo aj om. Itu keluar masuknya ga susah, tingginya pas. Buat parkir masih enak. Sisa budgetnya bisa buat cover biaya bbm untuk match hybrid maupun setrum, or bsa sekalian dipake keliling EropaBrianK3 wrote: Mon Aug 19, 2024 14:21 Thanks. Hmm… sepertinya skrg lebih tertarik ke medium / compact size aja. Lebih nggak ribet pakenya, for parking dan space di garasi. Bonyok juga sudah mulai berumur dan mereka prefer nyetir yg compact2.
-
darrelund
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2806
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
ini mbahlevofloxacine wrote: Tue Aug 20, 2024 0:36
second this, yg mikir ioniq 5 itu compact, coba liat langsung unitnya tuh, giant hatchback...,
dlu liat di poto kliatan kyk civic
aslina segede inofa
berat 2ton
-
darrelund
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2806
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
klo liat deskripsi naik tig
naturalnya crv
naturalnya crv
-
Bibieight
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 666
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Ndak cuma lebar, panjang juga, wheelbase 3M. 2.5 tahun pake, tiap Sabtu ke MOI, puteran depan itu cuma sekali bisa muter sekali jalan, 40% sekali mundur, sisanya harus 2 kali mundurChZ wrote: Tue Aug 20, 2024 0:02 Kalau mau compact ya jangan ioniq 5. Lebar itu barang ampun pakenya.
CRV aja....
Tapi yang 1.5 turbo![]()
Tapi BTW, ini kalo udah keracunan Ioniq 5, mobil apapun berasa gak enak, saya ama bini rebutan ini mobil tiap hari, di rumah ada G20. Eh mendadak bulan lalu istri dikasih kantornya Pajero. Paling sedih kalo kebagian Pajero, gerobak dikasih roda harga hampir 600 juta, untung beli kagak pake duit ndiri
Long term user, ndak omong EV-nya dulu :
Dalemnya longgar-nya ajaib, sampe hari ini ndak ada lawan, mau EV, mau ICE. Ini mobil paling enak kalo dipake nunggu di parkiran (maklum, ngurusin anak sekolah
Handling, entah kenapa mobil jaman sekarang seneng pake setelan empuk, termasuk ini, ini setelan buat cruising, bukan buat selap selip, kalo belokan tajam siap2 understeer. Seperti oom ChZ bilang, kalo belum biasa jangan berani2 bawa mobil ini masuk jalan2 tikus di Jaksel, parkiran aja kalo ketemu mall zaman batu kayak MTA bakal agak belibet, tapi kalo udah biasa si dah hapal cara bawa-nya.
Nah sekarang ke EV-nya, kalo dah jadi long term user EV, akan kenalan dengan namanya : regen braking, linear acceleration sama one-pedal drive. 3 hal ini yang bikin driving experience-nya beda 100% ama ICE, butuh pake kontinyu > 3 bulan buat appreciate 3 hal itu, tapi sekali pake, udah susah balik ke ICE. Ioniq 5 kalo mau ribet bisa pake pedal di stir-nya buat atur regen, mulai dari los gak ada regen sama sekali, sampe one-pedal drive, kalo tactile-nya masih bagus kepake banget, zoom glide regen gampang banget, tapi saya kalo dalkot full one pedal drive.
Khusus di one-pedal drive, jadi berasa presisi banget bawa mobilnya, lepas gas cepet brenti cepet, lepas gas pelan kayak engine brake. Malah bisa dipake decelerate dikit terus akselerasi langsung kontan, soalnya kan tenaga langsung ada, ndak ada lagi cerita engine spooling, apalagi turbo spooling atau CVT bingung.
Untuk urusan charging, kalo rumah ndak masalah, 99% pemakai EV itu cas-nya dirumah. Home charging ini juga pengalaman baru, ilang udah cerita berangkat pagi2 terpaksa cari pom bensin dulu gara2 jarum sender (saya termasuk orang yang males cari pom bensin, memerdekakan banget ini). Ini kaya pake HP, kalo dah 40% tinggal colok, pas pagi2 dah 80%. Yang bener belibet memang jalan luar kota, butuh sedikit planning. Seluruh tol trans jawa udah ada DC charging min 50kW, ada 2 DC charger 200kW sama 1 DC charger 160kW. Cuma memang akhir2 ini kalo pas libur jadi antre soalnya pengguna-nya dah banyak. Kalo Ioniq 5 ke Surabaya, cukup cas sekali di 319, disana ada fast charging 200kW, kalo dari Jakarta lari 120 sampe sini masih sisa 15-20an persen lah (karena dari Cawang sd. Cikamput pasti macet
Nah sekarang masalah ownership-nya. Depresiasi 2 taunnya ndak parah2 banget, ilang bangsa 20-30an persen, macam BMW, Peugeot gitu lah,paling ndak, ndak separah Audi, tapi ini kayaknya gara2 banjir EV baru dari Tiongkok.
Ketidakpastian terbesar itu ada di batere, dia mati total di tahun keberapa, terus bakal mati total apa mati pelan2 juga belum tau kan, terus kalo mati apa bener2 ndak bisa dijual apa bisa tukar tambah juga masih gelap. Tapi ini kan horizon 10 - 15 tahun jadi susah jawabnya, mikirin sesuatu yg masih 10-15 taun lagi.
Kalo kecelakaan kena di batere ongkos repair mahal, pastiin insurance-nya cover batere-nya, terus expect premi-nya lebih mahal. Tapi sementara ini harus-nya ke-offset STNK, STNK 8 juta setahun mestinya lebih dari cukup buat cover insurance-nya.
Selain batere komponen2 listrik HV-nya pasti ada umur elektroniknya. Di I5 kayaknya ada di inverter, sama yg. spesifik Ioniq 5, Integrated Charge Controlling Unit (ICCU). Cuma I5 kan dijual di US, hukumnya jelas, jadi rasa2nya masalah onderdil rada aman untuk jangka panjang.
Terus EV itu nascent technology, jadi dalam 3-4 tahun bakal berasa kuno. Tapi paling enggak arsitektur Ioniq 5 agak future proof dikit. Dia pake arsitektur 800V, amper lebih kecil, ndak ada voltage sagging. Selain I5 cuma BYD Seal aja yg. pake 800V, sisanya masih 400V (termasuk BMW dan Merc.).
-
b0ku
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6777
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
GAK mendingan kona aja om kok keknya malah lebih worthit di tambah modelnya kek SUV biasa lupa saya ada barang iniBibieight wrote: Tue Aug 20, 2024 4:26Ndak cuma lebar, panjang juga, wheelbase 3M. 2.5 tahun pake, tiap Sabtu ke MOI, puteran depan itu cuma sekali bisa muter sekali jalan, 40% sekali mundur, sisanya harus 2 kali mundurChZ wrote: Tue Aug 20, 2024 0:02 Kalau mau compact ya jangan ioniq 5. Lebar itu barang ampun pakenya.
CRV aja....
Tapi yang 1.5 turbo![]()
![]()
![]()
![]()
Tapi BTW, ini kalo udah keracunan Ioniq 5, mobil apapun berasa gak enak, saya ama bini rebutan ini mobil tiap hari, di rumah ada G20. Eh mendadak bulan lalu istri dikasih kantornya Pajero. Paling sedih kalo kebagian Pajero, gerobak dikasih roda harga hampir 600 juta, untung beli kagak pake duit ndiri![]()
![]()
. Si G20 juga keluar sebulan sekali, lari2 kecil di tol biar ndak jadi batu olie-nya , sisanya ya full listrik.
Long term user, ndak omong EV-nya dulu :
Dalemnya longgar-nya ajaib, sampe hari ini ndak ada lawan, mau EV, mau ICE. Ini mobil paling enak kalo dipake nunggu di parkiran (maklum, ngurusin anak sekolah![]()
![]()
), kursi depan kiri kanan zero gravity, bisa tidur nyenyak. Kursi belakang lebar banget, ANKI aja berasa sempit, buat 3 dewasa enak, flat kan tengahnya, terus recliningnya juga lumayan, kalo yang depan dinaikin dikit bisa selonjor. Kwalitet interior tentu bukan plastik2 keras, handel-nya soft touch semua, pintu2nya lapis kain, joknya kulit2an vegan (jangan samain ama Pajero yak).
Handling, entah kenapa mobil jaman sekarang seneng pake setelan empuk, termasuk ini, ini setelan buat cruising, bukan buat selap selip, kalo belokan tajam siap2 understeer. Seperti oom ChZ bilang, kalo belum biasa jangan berani2 bawa mobil ini masuk jalan2 tikus di Jaksel, parkiran aja kalo ketemu mall zaman batu kayak MTA bakal agak belibet, tapi kalo udah biasa si dah hapal cara bawa-nya.
Nah sekarang ke EV-nya, kalo dah jadi long term user EV, akan kenalan dengan namanya : regen braking, linear acceleration sama one-pedal drive. 3 hal ini yang bikin driving experience-nya beda 100% ama ICE, butuh pake kontinyu > 3 bulan buat appreciate 3 hal itu, tapi sekali pake, udah susah balik ke ICE. Ioniq 5 kalo mau ribet bisa pake pedal di stir-nya buat atur regen, mulai dari los gak ada regen sama sekali, sampe one-pedal drive, kalo tactile-nya masih bagus kepake banget, zoom glide regen gampang banget, tapi saya kalo dalkot full one pedal drive.
Khusus di one-pedal drive, jadi berasa presisi banget bawa mobilnya, lepas gas cepet brenti cepet, lepas gas pelan kayak engine brake. Malah bisa dipake decelerate dikit terus akselerasi langsung kontan, soalnya kan tenaga langsung ada, ndak ada lagi cerita engine spooling, apalagi turbo spooling atau CVT bingung.
Untuk urusan charging, kalo rumah ndak masalah, 99% pemakai EV itu cas-nya dirumah. Home charging ini juga pengalaman baru, ilang udah cerita berangkat pagi2 terpaksa cari pom bensin dulu gara2 jarum sender (saya termasuk orang yang males cari pom bensin, memerdekakan banget ini). Ini kaya pake HP, kalo dah 40% tinggal colok, pas pagi2 dah 80%. Yang bener belibet memang jalan luar kota, butuh sedikit planning. Seluruh tol trans jawa udah ada DC charging min 50kW, ada 2 DC charger 200kW sama 1 DC charger 160kW. Cuma memang akhir2 ini kalo pas libur jadi antre soalnya pengguna-nya dah banyak. Kalo Ioniq 5 ke Surabaya, cukup cas sekali di 319, disana ada fast charging 200kW, kalo dari Jakarta lari 120 sampe sini masih sisa 15-20an persen lah (karena dari Cawang sd. Cikamput pasti macet![]()
![]()
), cas ke 100% 30 menit-an, cukup buat antri toilet, sama antri kopi di Poins.
Nah sekarang masalah ownership-nya. Depresiasi 2 taunnya ndak parah2 banget, ilang bangsa 20-30an persen, macam BMW, Peugeot gitu lah,paling ndak, ndak separah Audi, tapi ini kayaknya gara2 banjir EV baru dari Tiongkok.
Ketidakpastian terbesar itu ada di batere, dia mati total di tahun keberapa, terus bakal mati total apa mati pelan2 juga belum tau kan, terus kalo mati apa bener2 ndak bisa dijual apa bisa tukar tambah juga masih gelap. Tapi ini kan horizon 10 - 15 tahun jadi susah jawabnya, mikirin sesuatu yg masih 10-15 taun lagi.
Kalo kecelakaan kena di batere ongkos repair mahal, pastiin insurance-nya cover batere-nya, terus expect premi-nya lebih mahal. Tapi sementara ini harus-nya ke-offset STNK, STNK 8 juta setahun mestinya lebih dari cukup buat cover insurance-nya.
Selain batere komponen2 listrik HV-nya pasti ada umur elektroniknya. Di I5 kayaknya ada di inverter, sama yg. spesifik Ioniq 5, Integrated Charge Controlling Unit (ICCU). Cuma I5 kan dijual di US, hukumnya jelas, jadi rasa2nya masalah onderdil rada aman untuk jangka panjang.
Terus EV itu nascent technology, jadi dalam 3-4 tahun bakal berasa kuno. Tapi paling enggak arsitektur Ioniq 5 agak future proof dikit. Dia pake arsitektur 800V, amper lebih kecil, ndak ada voltage sagging. Selain I5 cuma BYD Seal aja yg. pake 800V, sisanya masih 400V (termasuk BMW dan Merc.).
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17170
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
saya sih bolak balik bawa kicks tetep ga bisa terbiasa sama one pedal driving. kebiasaan bawa mobil gliding kaki standby kalo butuh akselerasi injekan nambah, bukan mobil saya tapi udah mulai terbiasa bawanya juga. tetep itu satu faktor yang bikin nggak terbiasa. jadi regen brakingnya langsung auto matiin tiap masuk mobil. bener-bener kayak nyetir mobil biasa.Bibieight wrote: Tue Aug 20, 2024 4:26
Nah sekarang ke EV-nya, kalo dah jadi long term user EV, akan kenalan dengan namanya : regen braking, linear acceleration sama one-pedal drive. 3 hal ini yang bikin driving experience-nya beda 100% ama ICE, butuh pake kontinyu > 3 bulan buat appreciate 3 hal itu, tapi sekali pake, udah susah balik ke ICE. Ioniq 5 kalo mau ribet bisa pake pedal di stir-nya buat atur regen, mulai dari los gak ada regen sama sekali, sampe one-pedal drive, kalo tactile-nya masih bagus kepake banget, zoom glide regen gampang banget, tapi saya kalo dalkot full one pedal drive.
Khusus di one-pedal drive, jadi berasa presisi banget bawa mobilnya, lepas gas cepet brenti cepet, lepas gas pelan kayak engine brake. Malah bisa dipake decelerate dikit terus akselerasi langsung kontan, soalnya kan tenaga langsung ada, ndak ada lagi cerita engine spooling, apalagi turbo spooling atau CVT bingung.
nyalip pun rasanya aneh... no mechanical feedback kalo pedal ditambah gas... mobil ngga ada suara... nggak berasa mekanis... tapi ah sudahlah emang mungkin EV life bukan buat ane.
jangan bilang kicks bukan EV ya kan digerakkin listrik murni nggak ada unsur ICE yang berperan, cuma genset
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
inobody
- Full Member of Junior Mechanic

- Posts: 115
- Joined: Wed May 18, 2016 3:48
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
I5 dong..
Benchmarks dari Civic FC dan SF TM 2.2.
Benchmarks dari Civic FC dan SF TM 2.2.
-
Pboyz97
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5137
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: 2025 Atto 1 - Public Transport
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
kalo opsinya diantara 2 itu entah knp saya lebih pilih crv hybridBrianK3 wrote: Mon Aug 19, 2024 9:07 Guys, boleh minta saran donk. Mobil ini kan kurang laku nih jadi kalo kita play patience sepertinya bisa dapet di diskon yang cukup fantastis (bisa pertengahan 700 kayanya).![]()
Apakah worth it di harga segitu atau better ke Ioniq 5?
'23 voxy
'24 U11
'23 BRV
'25 Atto 1
'24 U11
'23 BRV
'25 Atto 1
-
Ioxis
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 43
- Joined: Wed Jul 03, 2024 23:26
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
Daripada ioniq 5 mending kona gen 2 aja om, dari baterainya lebih besar ketimbang ioniq 5
-
b0ku
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6777
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
MANTEEEEPP.............
NGABISIN BATRENYA.........
-
darrelund
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2806
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
tapi ini buat ukuran EV hebat lho
thermal managementnya bagus
ga kyk tesla
-
b0ku
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6777
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Saran: CR-V eHEV di 2024? (atau Ioniq 5?)
emang keknya saya lebih ke hyundai kalo EV gak tau kenapa keliatan ud mateng biarpun byd keliatan lebih menarik tapi kalo buat punya sih keknya hyundei aja dehdarrelund wrote: Tue Aug 27, 2024 9:53 tapi ini buat ukuran EV hebat lho
thermal managementnya bagus
ga kyk tesla![]()
tapi oe si gak bakalan beli......

