Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Minta saran dong bapak/ibu untuk mobil dirange 700-800 jt. Dari awal naksir CRV Hybrid karena suka design dan irit (1:20 katanya). Cm kemahalan dan masa harga segitu gak ada kamera 360. Kmrn ditawarin NIK 2023 di 750 di giias, ckp menarik.
Haval M6 liat repiu2 canggih dan harga murah.
Di sisi lain ada Santa Fe 2024 Hybrid yg kata org salesnya bakal meluncur 2 bulan lagi. Ini cakep sih, terutama interior dan bisa 3 baris. Dan keren udah bisa parkir pake remote . Cuma agak takut kegedean dan mahal aja.
Kalau dari keluarga, banyakan usul Ioniq 5, yang saya juga suka banget. Cm karena suka perjalanan jauh, males ngantri kalau charge di perjalanan.
Mohon saran dan input nya
Last edited by f1rstmistake on Mon Aug 05, 2024 3:19, edited 1 time in total.
Kalo saya sih jelas santa fe entah dct entah matic konvensional tp yang pasti NO CVT,honda sekarang cvt semua maticnya,kurang bagus menurut saya apalagi mobil berat gini
Tapi soal fitur gimik2 hyundai macam parkir sendiri lah,atau yg tll advance buat edisi indo jangan terlalu yakin bakal sama kaya di luar negeri,biasa hyundai kalo sudah masuk indo sunatannya cukup banyak lho,belajar dari pengalaman di santa fe sebelumnya yang masuk indo,minim fitur beda dengan santa fe edisi luar negeri
CRV Hybrid om, dia ga pake CVT sabuk baja, tapi menggunakan rotary planetary gear.
orang awam emang mengira kalo mobil hybrid itu pake CVT sabuk baja, apalagi kalo mindsetnya sudah dicekoki CVT honda bapuk pasti rusak.
saya kebetulan pengguna mobil hybridnya toyota, jadi selain udah pernah research kecil-kecilan, udah punya secuil owner experience paling ga udah 2 tahunan ini.
ga asbun juga jadinya
tapi yang punya budget kayak om siy biasanya typical yang beli-beli aja, ga peduli apa kata orang
Budget segitu beli mobcin agak2 gimana gitu, sayang aja.
Mending santafe aja sih tungguin bentar lg atau kalo ga keberatam 2nd bungkus X3 aja.
Btw itu crv masih ada nik 2023? Uda bulan 8 ini lho. Ga laku emang tuh ya. Lebih langka nih crv drpd G20 seri 3 atau W206 C class yg sering liat di jalan
saya pribadi klo ditanya pilih santa fe, design pantat mah subjektif, menurut saya oke agak retro dan berbeda dibanding yg lain, cuma pricing curiga agak tinggi sih.
betul sekali ecvt hybrid honda/toyota sekarang ga pakai sabuk atau rantai, penamaannya aja yg bikin orang salah kaprah, di youtube jelas banget bedanya.
kendibocor wrote: Mon Aug 05, 2024 2:34
Budget segitu beli mobcin agak2 gimana gitu, sayang aja.
Mending santafe aja sih tungguin bentar lg atau kalo ga keberatam 2nd bungkus X3 aja.
Btw itu crv masih ada nik 2023? Uda bulan 8 ini lho. Ga laku emang tuh ya. Lebih langka nih crv drpd G20 seri 3 atau W206 C class yg sering liat di jalan
ah kemaren aja di pameran ditanya diskon cuma dikasih 20 doang
padahal booth sepi gtu masi plit diskon
kmrn hrv ama crv aja gada orang satupun yg duduk liat
kendibocor wrote: Mon Aug 05, 2024 2:34
Budget segitu beli mobcin agak2 gimana gitu, sayang aja.
Mending santafe aja sih tungguin bentar lg atau kalo ga keberatam 2nd bungkus X3 aja.
Btw itu crv masih ada nik 2023? Uda bulan 8 ini lho. Ga laku emang tuh ya. Lebih langka nih crv drpd G20 seri 3 atau W206 C class yg sering liat di jalan
ah kemaren aja di pameran ditanya diskon cuma dikasih 20 doang
padahal booth sepi gtu masi plit diskon
kmrn hrv ama crv aja gada orang satupun yg duduk liat
Liat aja hasil spk ud kalah jauh dr wooleng d GIIAS. Mamam dah prestige pricing. Cek harga crv d Malaysia jauh lebi make sense dr. Sini
kendibocor wrote: Mon Aug 05, 2024 2:34
Budget segitu beli mobcin agak2 gimana gitu, sayang aja.
Mending santafe aja sih tungguin bentar lg atau kalo ga keberatam 2nd bungkus X3 aja.
Btw itu crv masih ada nik 2023? Uda bulan 8 ini lho. Ga laku emang tuh ya. Lebih langka nih crv drpd G20 seri 3 atau W206 C class yg sering liat di jalan
ah kemaren aja di pameran ditanya diskon cuma dikasih 20 doang
padahal booth sepi gtu masi plit diskon
kmrn hrv ama crv aja gada orang satupun yg duduk liat
Liat aja hasil spk ud kalah jauh dr wooleng d GIIAS. Mamam dah prestige pricing. Cek harga crv d Malaysia jauh lebi make sense dr. Sini
makin mumet si petinggi HPM
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Vote for mazda cx60 ommmm
Jujur sering liat di jalan crv baru ga punya aura 800jt
Kadang2 suka iseng tanya bini yg ga peduli mobil, “liat deh crv baru tuh, tebak harganya berapa?”, dijawab “crv paling 400jt” huahaha dan sy iseng tanya gitu soalnya sy pun ga merasa bentuk crv cocok dengan aura hampir 1M.
3 taun lalu 800jt dapet palisade skr dapet bentukan crv sih big no no ya omm hehe
Btw kalo haval juga sy ga merasa aura 500-600jt juga, lebih cocok byd atto 3 aja kalo 500jt lebih cocok auranya.
Coba tunggu santa fe aja om kl harga masuk boleh laah tp kl mahal cx60 aja
kendibocor wrote: Mon Aug 05, 2024 2:34
Budget segitu beli mobcin agak2 gimana gitu, sayang aja.
Mending santafe aja sih tungguin bentar lg atau kalo ga keberatam 2nd bungkus X3 aja.
Btw itu crv masih ada nik 2023? Uda bulan 8 ini lho. Ga laku emang tuh ya. Lebih langka nih crv drpd G20 seri 3 atau W206 C class yg sering liat di jalan
ah kemaren aja di pameran ditanya diskon cuma dikasih 20 doang
padahal booth sepi gtu masi plit diskon
kmrn hrv ama crv aja gada orang satupun yg duduk liat
Liat aja hasil spk ud kalah jauh dr wooleng d GIIAS. Mamam dah prestige pricing. Cek harga crv d Malaysia jauh lebi make sense dr. Sini
Dimarain sama Onda Boi nti om
Spek engineering sasis nya beda sama Malay
Las nya lebih banyak trus besi nya lebih tebel kalo spek indo jadi lebih mahal dibanding Malay
f1rstmistake wrote: Mon Aug 05, 2024 1:51
Minta saran dong bapak/ibu untuk mobil dirange 700-800 jt. Dari awal naksir CRV Hybrid karena suka design dan irit (1:20 katanya). Cm kemahalan dan masa harga segitu gak ada kamera 360. Kmrn ditawarin NIK 2023 di 750 di giias, ckp menarik.
Haval M6 liat repiu2 canggih dan harga murah.
Di sisi lain ada Santa Fe 2024 Hybrid yg kata org salesnya bakal meluncur 2 bulan lagi. Ini cakep sih, terutama interior dan bisa 3 baris. Dan keren udah bisa parkir pake remote . Cuma agak takut kegedean dan mahal aja.
Kalau dari keluarga, banyakan usul Ioniq 5, yang saya juga suka banget. Cm karena suka perjalanan jauh, males ngantri kalau charge di perjalanan.
Mohon saran dan input nya
diantara semua itu saya vote CRV hybrid aja, secara aftersalesnya jg termasuk yg paling terjamin dibanding kandidat lain. kalo alternatif sepertinya cx60 jg masuk kriteria & budget hehe
diantara semua itu saya vote CRV hybrid aja, secara aftersalesnya jg termasuk yg paling terjamin dibanding kandidat lain. kalo alternatif sepertinya cx60 jg masuk kriteria & budget hehe
cx60 pro lah om ud gak ada obat...... malah saya males sama cx60 3.0 tapi sama yang pro ini pengen banget
crv mah ud kayak spek badut CVT wakakkaa lawak
honda keknya ud mulai panen hasil spek cupu mereka ud maen cvt maen mesin kurcaci terus batre pula bikin line up mereka gak menarik
Di luar negeri sudah banyak yg ngeluh pake honda sejak edisi mesin earthdream 2014 sama transmisi cvt ,di indo aja yang masih bertahan bilang bagus karena temennya banyak
Di luar negeri sudah banyak yg ngeluh pake honda sejak edisi mesin earthdream 2014 sama transmisi cvt ,di indo aja yang masih bertahan bilang bagus karena temennya banyak
Cvt itu emg dirancang spy org gak bs pakai dalam jangka waktu lama.
Misal max 10 tahun.
Krn it's all about business.. Biar product lifecyclenya gak panjang, jd possibility org ganti mobil lbh besar / repeat order.
Di luar negeri sudah banyak yg ngeluh pake honda sejak edisi mesin earthdream 2014 sama transmisi cvt ,di indo aja yang masih bertahan bilang bagus karena temennya banyak
Cvt itu emg dirancang spy org gak bs pakai dalam jangka waktu lama.
Misal max 10 tahun.
Krn it's all about business.. Biar product lifecyclenya gak panjang, jd possibility org ganti mobil lbh besar / repeat order.
Kecuali klo mau invest di awal lbh besar, misal bisa pakai puluhan tahun spt land cruiser, nah lain cerita
belum lagi siklus orang kita, 5-7 tahun dah ganti mobil ya om.
yang nanggung overhaul adalah pemilik berikutnya, itu pun kalo pemilik pertama jorok pakenya, tapi kalo yg punya kayak SM-ers saya yakin jeroan mesin kinclong tanpa varnish, transmisi smooth, kaki-kaki sehat
Di luar negeri sudah banyak yg ngeluh pake honda sejak edisi mesin earthdream 2014 sama transmisi cvt ,di indo aja yang masih bertahan bilang bagus karena temennya banyak
Cvt itu emg dirancang spy org gak bs pakai dalam jangka waktu lama.
Misal max 10 tahun.
Krn it's all about business.. Biar product lifecyclenya gak panjang, jd possibility org ganti mobil lbh besar / repeat order.
Kecuali klo mau invest di awal lbh besar, misal bisa pakai puluhan tahun spt land cruiser, nah lain cerita
belum lagi siklus orang kita, 5-7 tahun dah ganti mobil ya om.
yang nanggung overhaul adalah pemilik berikutnya, itu pun kalo pemilik pertama jorok pakenya, tapi kalo yg punya kayak SM-ers saya yakin jeroan mesin kinclong tanpa varnish, transmisi smooth, kaki-kaki sehat
iya khususnya orang2 yg care dan mau diperbudak mobil
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ommm ECVT itu gak pakai belt.
dia pk gear set, lgs konek integrated ke hybrid motor listrik nya.
jaman now udh mulai transisi ke hybrid.
FC nya bisa ngalahin dikittt / setara dengan ipah jinik tuh ditest sm media
Mengarungi Transjawabahn
1x isi fulltank doang ini klo jalan -/+ 100 kph pk cruise control
jalan dr jabar, ngisi lg di spbu area jatim, gak sampai 5 menit klo gak antri
POKOKNYA Gak enak om cuma NGEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEENG sampe mesin meleduk........