Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kenop wrote: Thu Aug 01, 2024 8:22
Nah betul ini kl modif dikit2 haha jgn lgsg sekali gabruk (biarpun ada duidnya)
Biar senengnya lama, uda mulai bosen modif lg, diulang terus aja wkwkwk
Kl sekali gabruk beres semua, selain duitnya berasa, trs begitu kelar ya uda, seneng nya cm 1x
Eh tp kl duid nya banyak sih ngga ngaruh jg deng, tinggal diulang aja beli mobil baru trs modif gabrukan lagi
kalo sekali gabruk kadang susah ngerasain peningkatannya karena apanya om wkwkwkkw cuma kebanyakan duit biasa lebih suka gitu trs pake 2-3 taon jual.
civic FK saya modif bertahap sampe bingung skrg males ngejualnya potensi upgrade masih banyak sayang aja kalo dijual
Kalo mau nge-gabrukan cari yg komponennya minta diganti sesuai usia pakai.
Kek contoh ganti shock/coilover di barengin sama ban UHP. Berikut rem bbk. Mending gabruk bareng tuh. Jadi berasa pake selaras. Pas aus smua ya barengan jg
Kalo usia lifetime ya cicil aja. Contoh peredam; strutbar; knalpot downpipe; air filter replacement.
KielConstantine wrote: Fri Aug 02, 2024 5:06
Musti brand new apa bekas gpp ?
Brand new sih hrv turbo rs (current model) udah bener. Atau nunggu hrv hybrid yg ntah kapan launching
Klo seken banyak pilihan. Accord turbo seken; civic sedan seken jg udah lebih murah om. Toyota ch-r hybrid. Cr-v turbo seken
Baru si. Kayanya memang paling sensible ke hrv rs. Tunggu disc besar aja akhir taun. Price list beda 100. Kalau tiba2 disc besar beda cuma 60 juta, langsung tancap aja ke rs.
Civic sedan saya kemarin cek second nya termasuk mahal masih 520-550. Kemarin2 sempet masih ada unit 23 baru nya disc sampe 70. Cuma ya gitu masih maju mundur soal sedan. Tunggu nyobain hrv bini dulu.
KielConstantine wrote: Fri Aug 02, 2024 5:14
Kalo mau nge-gabrukan cari yg komponennya minta diganti sesuai usia pakai.
Kek contoh ganti shock/coilover di barengin sama ban UHP. Berikut rem bbk. Mending gabruk bareng tuh. Jadi berasa pake selaras. Pas aus smua ya barengan jg
Kalo usia lifetime ya cicil aja. Contoh peredam; strutbar; knalpot downpipe; air filter replacement.
Ini napa malah ngomongin peformance parts ya
wkwkwkkwkwkwkwkkw bener tuh beli yg performance parts tp habis pake digabruk langsung, enak gak kelamaan bolak balik bengkel aja.
kadang orang tuh cuma blom cobain aja mobil pake performance parts, bilangnya gak buat kebut kebutan, pdhl kalo udah coba, pelan pelan, nanti nagih sendiri
timbermaniac123 wrote: Fri Aug 02, 2024 11:44
Btw mesin 1.5 turbo masih ada isu oil dillution kah ?
kalo spec indo karena tropis isunya jarang.
lbh ke negara2 northern country yang dingin. rawan dilution kalo cuma dipake short trip. krn di mesin 1.5T ini kalo warm up dia nyemprot bensin banyak. mesin turbo + agak over cooling ampe exhaustnya juga liquid cooled
timbermaniac123 wrote: Fri Aug 02, 2024 11:44
Btw mesin 1.5 turbo masih ada isu oil dillution kah ?
kalo spec indo karena tropis isunya jarang.
lbh ke negara2 northern country yang dingin. rawan dilution kalo cuma dipake short trip. krn di mesin 1.5T ini kalo warm up dia nyemprot bensin banyak. mesin turbo + agak over cooling ampe exhaustnya juga liquid cooled
Sebenernya kalo nyemprot bensin banyak, bukanya malah lebih lama panasnya ya.
Tujuan liquid cooled exhaust itu kan kalo ga salah juga biar EGTnya gak terlalu panas dan catalytic converternya gak kebakar, biar tetep bisa pake AFR yang gak terlalu rich.
sahabatq8 wrote: Sat Aug 03, 2024 3:19
Sebenernya kalo nyemprot bensin banyak, bukanya malah lebih lama panasnya ya.
Tujuan liquid cooled exhaust itu kan kalo ga salah juga biar EGTnya gak terlalu panas dan catalytic converternya gak kebakar, biar tetep bisa pake AFR yang gak terlalu rich.
Kalo yang di pasar indo exhaustnya beda ya?
kan AFR waktu cold start jg lebih rich om. kalo manasin di awal rpm nya di atas 1500 saya kalo buru buru agak nggak tega jadinya kalo pagi suaranya agak heboh kek manasin mobil balap
cm karena ada yang gak kebakar, ya jadi nembus ke oil pan. defaultnya L15 turbo ini emang buat jarak jauh jd kalo buat grocery shopping trus balik lg belum sampe temperatur kerja optimal yah msh ada yang gak kebakar. lama lama numpuk. jadi dilution.
sahabatq8 wrote: Sat Aug 03, 2024 3:19
Sebenernya kalo nyemprot bensin banyak, bukanya malah lebih lama panasnya ya.
Tujuan liquid cooled exhaust itu kan kalo ga salah juga biar EGTnya gak terlalu panas dan catalytic converternya gak kebakar, biar tetep bisa pake AFR yang gak terlalu rich.
Kalo yang di pasar indo exhaustnya beda ya?
kan AFR waktu cold start jg lebih rich om. kalo manasin di awal rpm nya di atas 1500 saya kalo buru buru agak nggak tega jadinya kalo pagi suaranya agak heboh kek manasin mobil balap
cm karena ada yang gak kebakar, ya jadi nembus ke oil pan. defaultnya L15 turbo ini emang buat jarak jauh jd kalo buat grocery shopping trus balik lg belum sampe temperatur kerja optimal yah msh ada yang gak kebakar. lama lama numpuk. jadi dilution.
exhaust setau saya nggak ada beda om
Nah makanya di manual book honda.
Klo berkendara
- <8km,
- debu, panas
- stop and go
Itu masuk ke severe condition
Yg ganti olinya per 3 bulan
Klo di L15 turbo, tergantung oil life indicator
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
timbermaniac123 wrote: Fri Aug 02, 2024 1:10
Om om kebetulan lagi bahas hrv, saya mau minta saran sekalian. Saya kan ada rencana mau downsized dari voxy 80 ke mobil kecilan 2 row (karena voxy kepanjangan susah parkir di sekolah) . Sejauh ini yang baru kepikiran another hrv lagi / hrv rs sekalian yang ada 6 airbags atau civic fe (nunggu disc besar).
Nah kalau hrv kepikiran lebih practical, sebenernya ga perlu turbo gpp ambil yang se lagi, tapi dealbreakernya cuma ada 4 airbags, plusnya jadi ada 2 hrv bisa tukeran gage dan istri berasa familiar driving feelnya pas tukeran mobil buat gage. Nah kalau sedan si enak buat daily driver sekalian dalam kota, cuma kepikiran RV jual nya dan practical bagasi nya yang ga bisa diakses dari dalam dan juga consider apakah aman kalau dibawa keluar kota (mostly bandung / lembang yang deket2).
Selain 2 ini apakah ada kandidat lain yang fun to drive as daily work car tapi juga practical as family car?
kebetulan saya user voxy 90 & HRV SE 2023. kalo saya jadi om, kebetulan kita sama2 punya voxy & HRV. saya bakal consider civic fe aja. bener yg rekan2 disini bilang kalo mobilnya all rounder, enak disetir, tp disisi lain masih practical buat family car menurut saya. kalo dibawa keluar kota itu sama pertimbangannya kaya saya, makanya keluarga saya sejak 2006 - skrg blm pernah pake mobil sedan lg. mobil sedan terakhir kami civic ferio sm ANC 97 yg setelah dijual pas 2006 lalu blm pernah make sedan lagi sampe skrg hehe. kalo kandidat lain kalo ga keberatan ambil seken ya crv turbo pres or cx5, cocok & sesuai kriteria or kalo emg ga masalah sm akomodasi yg emg ga segede hrv cx3 jg bisa jd opsi yg masuk akal or cx30 jg bs jadi opsi yg menarik jg menurut saya hehe