Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Salvanost wrote: Mon Jul 22, 2024 15:24
1 mobil 76 detik
Wasem kalau skenario terminator beneran ada sih kampret bener ya
1 robot 1 menit vs tentara orang dewasa 20 tahun + hamil 9 bulan
Ada untungnya wakanda jd negara nonblok. Kalo WW3 ga tiba2 tuh ev dimeledug-in uncle xi secara remote
Salvanost wrote: Mon Jul 22, 2024 15:24
1 mobil 76 detik
Wasem kalau skenario terminator beneran ada sih kampret bener ya
1 robot 1 menit vs tentara orang dewasa 20 tahun + hamil 9 bulan
Ada untungnya wakanda jd negara nonblok. Kalo WW3 ga tiba2 tuh ev dimeledug-in uncle xi secara remote
KielConstantine wrote: Tue Jul 23, 2024 2:06
Ga heran kemaren ada yg mencak2 batalin SPK m6 gegara kg ada warranty dari atpm
Apanya yg mau di warranty, nyetak mobil kek nyetak indomie bungkus.
Jangan2 ngurusin service-sparepart 1 mobil (selama periode tertentu) malah lebih mahal daripada bikin 1 unit utuh sendiri
Besok2 bs jualan di tokopedia/shoppe kali nih mobcin2. Tunggu promo 7.7 8.8 9.9 diskon lagi 50% free ongkir
tuh kek kita baru bahas di grup mbah.
kelola bengkel macem warung, produksi kek indomie bungkus. ya bener targetnya cepet jual atau jelek jelek dijadiin "tong sampah" ... krn di mainland lagi overstock. ya katanya CKD siapa yang jamin partnya baru semua jgn2 part refurbish tuh defect elektroniknya aja banyak bener
tiap muncul musuhnya lagi dia banting harga, prinsipnya sih barang diobral itu antara stok lama atau memang barang reject
lah itu org bawa inofa aja ud kyk bmw, ngebut 160-180
biasa kek ginian itu grey area. antara sasis mobilnya kacrut atau supirnya blangsak, lebih gampang nyalahin supirnya blangsak kalo accident. inget kasus cipuljamil dulu kan gampang aja bilang muatan berlebih atau supirnya ngebut, padahal emg gak safe
pembuktiannya susah masa ada yang mau ngebuktiin kalo klontang pake mobcin vs klontang pake BMW selamet yang mana, kecuali dummy robot udah canggih bisa nyetir
kalo pengadilan bisa pake moose test buat jadi alat bukti dijamin industri mobil bakal utamain sasis dan suspensi bagus ketimbang gimmick layar
Last edited by ChZ on Tue Jul 23, 2024 7:06, edited 1 time in total.
Salvanost wrote: Tue Jul 23, 2024 6:57
gua batal lirik BYD m6
ukurannya se innova
ipar gua innova diesel lom sampai 3 bulan udah diserempet 2x sama motor sama truk
Byd m6 sama wuling cortez mirip banget memang. Saya curiga ini ngambil design 1 basis. Krn dasarnya M6 kan chasisnya bukan pure mobil listrik, tapi dari mobil hybrid byd di mainland china.
Sy sebagai user cortez krn sdh jenuh sm mobil mpv, jadi gak minat sama M6 haha
lah itu org bawa inofa aja ud kyk bmw, ngebut 160-180
biasa kek ginian itu grey area. antara sasis mobilnya kacrut atau supirnya blangsak, lebih gampang nyalahin supirnya blangsak kalo accident. inget kasus cipuljamil dulu kan gampang aja bilang muatan berlebih atau supirnya ngebut, padahal emg gak safe
pembuktiannya susah masa ada yang mau ngebuktiin kalo klontang pake mobcin vs klontang pake BMW selamet yang mana, kecuali dummy robot udah canggih bisa nyetir
kalo pengadilan bisa pake moose test buat jadi alat bukti dijamin industri mobil bakal utamain sasis dan suspensi bagus ketimbang gimmick layar
Harapan saya sih selain chassis dan suspensi yang engga kalah penting ya keamanan mobil saat kecelakaan. Idealnya semua mobil full airbag, jangan ada lagi produsen yang nganggep air bag itu opsi. Sama kasih rangka yang seenggaknya kayak Mazda CX5 yang masuk jurang di tol Semarang Solo, penumpang bisa selamet mulus walau mobil udah guling2, big chance kalo naiknya Innova atau Fortuner penumpangnya tidak seberuntung itu...
faizzz wrote: Tue Jul 23, 2024 12:48
Harapan saya sih selain chassis dan suspensi yang engga kalah penting ya keamanan mobil saat kecelakaan. Idealnya semua mobil full airbag, jangan ada lagi produsen yang nganggep air bag itu opsi. Sama kasih rangka yang seenggaknya kayak Mazda CX5 yang masuk jurang di tol Semarang Solo, penumpang bisa selamet mulus walau mobil udah guling2, big chance kalo naiknya Innova atau Fortuner penumpangnya tidak seberuntung itu...
airbag itu loe kayak gambling kadang meleduk kadang engak ditambah kalo dfect bukanya selamat malah bonyok, ud bener kayak honda design chasis enak buat zigzag karena buat ngehindarin accident tapi kalo ud nabrak tetep bisa ngelindungin di dalemnya gw gak bilang kokoh karena ada beberapa bagian malah sengaja di bikin kaleng biar penumpangnya gak cedera
makannya dulu honda lebih prioritas abs di banding airbag kalo toyota malah kebalikannya airbag ada abs kagak ada padahal lebih kepake abs balik lagi kayak kata orang celeng "GW BELI MOBIL BUKAN BUAT DI TABRAKIN"
ya tapi balik lagi karena regulasi akhirnya honda ikut2x buang abs buat airbag
jadi nget waktu jaman kasus inflator saya itu dari freed sd non airbag ke jazz ge8 dual airbag malah ketar ketir takut nabrak airbag meledak lsg mikir kalo masih pake freed keknya gw gak separno ini, dan jazz saya salah satu yang kena recall, karena awal kasus inflator saya cuma ketawa2x aja masih pake freed yang gak ada airbag
ChZ wrote: Tue Jul 23, 2024 2:42
tuh kek kita baru bahas di grup mbah.
kelola bengkel macem warung, produksi kek indomie bungkus. ya bener targetnya cepet jual atau jelek jelek dijadiin "tong sampah" ... krn di mainland lagi overstock. ya katanya CKD siapa yang jamin partnya baru semua jgn2 part refurbish tuh defect elektroniknya aja banyak bener
tiap muncul musuhnya lagi dia banting harga, prinsipnya sih barang diobral itu antara stok lama atau memang barang reject
baru di omongin keluar video ginian
kasian sodara2x kita yang doyan minum VODKA kudu telen mobil china
ChZ wrote: Tue Jul 23, 2024 6:42
biasa kek ginian itu grey area. antara sasis mobilnya kacrut atau supirnya blangsak, lebih gampang nyalahin supirnya blangsak kalo accident. inget kasus cipuljamil dulu kan gampang aja bilang muatan berlebih atau supirnya ngebut, padahal emg gak safe
pembuktiannya susah masa ada yang mau ngebuktiin kalo klontang pake mobcin vs klontang pake BMW selamet yang mana, kecuali dummy robot udah canggih bisa nyetir
kalo pengadilan bisa pake moose test buat jadi alat bukti dijamin industri mobil bakal utamain sasis dan suspensi bagus ketimbang gimmick layar
giliran mopang harus wajip kudu perpek ya mbah
klo eropaan udah tutup mata
tapi yah setidaknya yang di crashtest NCAP rata" bagus
ChZ wrote: Tue Jul 23, 2024 6:42
biasa kek ginian itu grey area. antara sasis mobilnya kacrut atau supirnya blangsak, lebih gampang nyalahin supirnya blangsak kalo accident. inget kasus cipuljamil dulu kan gampang aja bilang muatan berlebih atau supirnya ngebut, padahal emg gak safe
pembuktiannya susah masa ada yang mau ngebuktiin kalo klontang pake mobcin vs klontang pake BMW selamet yang mana, kecuali dummy robot udah canggih bisa nyetir
kalo pengadilan bisa pake moose test buat jadi alat bukti dijamin industri mobil bakal utamain sasis dan suspensi bagus ketimbang gimmick layar
giliran mopang harus wajip kudu perpek ya mbah
klo eropaan udah tutup mata
tapi yah setidaknya yang di crashtest NCAP rata" bagus
Alphard beneran nih?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku wrote: Tue Jul 23, 2024 22:15
airbag itu loe kayak gambling kadang meleduk kadang engak ditambah kalo dfect bukanya selamat malah bonyok, ud bener kayak honda design chasis enak buat zigzag karena buat ngehindarin accident tapi kalo ud nabrak tetep bisa ngelindungin di dalemnya gw gak bilang kokoh karena ada beberapa bagian malah sengaja di bikin kaleng biar penumpangnya gak cedera
makannya dulu honda lebih prioritas abs di banding airbag kalo toyota malah kebalikannya airbag ada abs kagak ada padahal lebih kepake abs balik lagi kayak kata orang celeng "GW BELI MOBIL BUKAN BUAT DI TABRAKIN"
ya tapi balik lagi karena regulasi akhirnya honda ikut2x buang abs buat airbag
jadi nget waktu jaman kasus inflator saya itu dari freed sd non airbag ke jazz ge8 dual airbag malah ketar ketir takut nabrak airbag meledak lsg mikir kalo masih pake freed keknya gw gak separno ini, dan jazz saya salah satu yang kena recall, karena awal kasus inflator saya cuma ketawa2x aja masih pake freed yang gak ada airbag
No comment buat mobil agile kaya jazz atau freed sih...
kalau di kita kan pasarannya jenis death wagon, kentchang tapi pengereman dan handling alakadarnya
faizzz wrote: Tue Jul 23, 2024 12:48
Harapan saya sih selain chassis dan suspensi yang engga kalah penting ya keamanan mobil saat kecelakaan. Idealnya semua mobil full airbag, jangan ada lagi produsen yang nganggep air bag itu opsi. Sama kasih rangka yang seenggaknya kayak Mazda CX5 yang masuk jurang di tol Semarang Solo, penumpang bisa selamet mulus walau mobil udah guling2, big chance kalo naiknya Innova atau Fortuner penumpangnya tidak seberuntung itu...
darrelund wrote: Wed Jul 24, 2024 1:32
giliran mopang harus wajip kudu perpek ya mbah
klo eropaan udah tutup mata
tapi yah setidaknya yang di crashtest NCAP rata" bagus
ya di wakanda masih ditambah perlindungan konsumen jelek makanya barang barang ampas pun bisa lolos. selalu maen di wilayah abu abu "nyawa kan di tangan yang kuasa" atau "itu human error". argumen paling gampang kalo dituntut. case macem cipuljamil ama kodok kebakar udah cukup lah buat bukti kacrutnya perlindungan konsumen. korporasinya gampang berkelit.
mo pake argumen kausalitas juga susah pada males mikir.
pdhl dimensi suatu accident itu banyak kalo mau di investigasi : desain komponen mobil, kondisi jalan, kondisi lalin, baru kondisi manusianya (ngantuk, kecapekan, ugal ugalan)... di investigasi pesawat kan nggak melulu nyalahin human error. setelah semua faktor di eliminasi baru bilang human error. begitu ada faulty system sudah pasti si faulty system akan dimasukkan jadi faktor. ATC overwork juga bisa jadi penyebab accident. kalo mobil / motor mah human error selalu dibilangnya
lembaga independent mau ngetes gw jamin kena sue dari pabrikannya apalagi major player macem as*ra. di sini kan sellernya ga kalah baperan sama pejabatnya. lha iya wong berkolusi di satu kolam
w*ling ? wah bisa lebih sadis itu buzzer2nya ngeri gak perlu pake ITE cukup kerahin buzzer dan sales buat nyerang tinggal pake argumen ampas
"dibayar berapa sama t*yota ?"
nasib negara third world, sampah pun dipaksa makan kite
ChZ wrote: Wed Jul 24, 2024 3:22
ya di wakanda masih ditambah perlindungan konsumen jelek makanya barang barang ampas pun bisa lolos. selalu maen di wilayah abu abu "nyawa kan di tangan yang kuasa" atau "itu human error". argumen paling gampang kalo dituntut. case macem cipuljamil ama kodok kebakar udah cukup lah buat bukti kacrutnya perlindungan konsumen. korporasinya gampang berkelit.
mo pake argumen kausalitas juga susah pada males mikir.
pdhl dimensi suatu accident itu banyak kalo mau di investigasi : desain komponen mobil, kondisi jalan, kondisi lalin, baru kondisi manusianya (ngantuk, kecapekan, ugal ugalan)... di investigasi pesawat kan nggak melulu nyalahin human error. setelah semua faktor di eliminasi baru bilang human error. begitu ada faulty system sudah pasti si faulty system akan dimasukkan jadi faktor. ATC overwork juga bisa jadi penyebab accident. kalo mobil / motor mah human error selalu dibilangnya
lembaga independent mau ngetes gw jamin kena sue dari pabrikannya apalagi major player macem as*ra. di sini kan sellernya ga kalah baperan sama pejabatnya. lha iya wong berkolusi di satu kolam
w*ling ? wah bisa lebih sadis itu buzzer2nya ngeri gak perlu pake ITE cukup kerahin buzzer dan sales buat nyerang tinggal pake argumen ampas
"dibayar berapa sama t*yota ?"
nasib negara third world, sampah pun dipaksa makan kite
Selama rangka patah ma transmisi jedug solusinya user diedukasi mo berharap apa sih mbah
Miris emang wakanda, rakyatmya jadi sapi perah kiri kanan
kendibocor wrote: Wed Jul 24, 2024 3:29
Selama rangka patah ma transmisi jedug solusinya user diedukasi mo berharap apa sih mbah
Miris emang wakanda, rakyatmya jadi sapi perah kiri kanan
wkwkwkwk dalam sejarah gw baru denger istilah perawatan rangka... diketawain ma honda astrea jadul yang seumur idup cucinya kalo inget, dipake ke pasar bawa sayur kena aer melulu.
pake produk di wakanda itu macem pake nark*ba. bandarnya berkeliaran dibiarin, yang pake dibikin ketergantungan
farizfsa wrote: Wed Jul 24, 2024 3:41
kemarin sudah liat di giias mbl ini, wait n see dulu deh saya.
kmrn mini cooper se ev menarik jg, harga, spec dan bentuk. test drive juga oke mblnya. mahalan 20 jt versi bensinnya malah.
sedangkan si bmw, seri 5 bensin sama i5 bedanya hampir 1m lebih mahal si ev.
saya juga kemarin liat M6 di GIIAS, meskipun gak TD.
liat sepintas sih dari feeling saya BQnya di bawah model lain kaya Dolphin dan Atto. dengan harga cuma selisih 14jt sama Dolphin (365jt vs 379jt) kayanya pasti ada yang "dikorbankan" di M6.
tapi dengan gitu justru menurut saya BYD udah melakukan riset yang proper untuk market Indonesia. apa aja kebutuhan utamanya ( 7 seater, harga, fitur2 tertentu) dan apa aja yang bisa "diabaikan" (terutama barang2 yang tidak kelihatan).
btw kmrn muter2 di GIIAS agak bosen. liat mobil jeroannya gitu2 semua, terutama yang moblis. ke booth baling2 juga liat interior isinya layar semua, gak ada yang bikin wow. paling menarik masih Mazda untuk interior, karena perpaduan digital dan analognya masih oke menurut selera saya.
forzanetti wrote: Wed Jul 24, 2024 4:12
saya juga kemarin liat M6 di GIIAS, meskipun gak TD.
liat sepintas sih dari feeling saya BQnya di bawah model lain kaya Dolphin dan Atto. dengan harga cuma selisih 14jt sama Dolphin (365jt vs 379jt) kayanya pasti ada yang "dikorbankan" di M6.
tapi dengan gitu justru menurut saya BYD udah melakukan riset yang proper untuk market Indonesia. apa aja kebutuhan utamanya ( 7 seater, harga, fitur2 tertentu) dan apa aja yang bisa "diabaikan" (terutama barang2 yang tidak kelihatan).
btw kmrn muter2 di GIIAS agak bosen. liat mobil jeroannya gitu2 semua, terutama yang moblis. ke booth baling2 juga liat interior isinya layar semua, gak ada yang bikin wow. paling menarik masih Mazda untuk interior, karena perpaduan digital dan analognya masih oke menurut selera saya.
DENGER dari kk saya karena ipar saya di leaasing taun ini sepi PRJ GIIAS kagak mempan
kmrn jg barusan liat2 M6 di GIIAS
liat2, duduk2, pegang2 di atto3, dolphin (versi mahalnya, lupa tipe apa) ama seal (yg AWD)
abis itu ke M6
berasa banget itu M6 beda "strata" ama 3 tipe lainnya...
tp ya mayan la kalo liat spec on paper.. mirip2 xiaomi pertama kali booming, very good on paper but no so much on others
farizfsa wrote: Wed Jul 24, 2024 3:41
kemarin sudah liat di giias mbl ini, wait n see dulu deh saya.
kmrn mini cooper se ev menarik jg, harga, spec dan bentuk. test drive juga oke mblnya. mahalan 20 jt versi bensinnya malah.
sedangkan si bmw, seri 5 bensin sama i5 bedanya hampir 1m lebih mahal si ev.
saya juga kemarin liat M6 di GIIAS, meskipun gak TD.
liat sepintas sih dari feeling saya BQnya di bawah model lain kaya Dolphin dan Atto. dengan harga cuma selisih 14jt sama Dolphin (365jt vs 379jt) kayanya pasti ada yang "dikorbankan" di M6.
tapi dengan gitu justru menurut saya BYD udah melakukan riset yang proper untuk market Indonesia. apa aja kebutuhan utamanya ( 7 seater, harga, fitur2 tertentu) dan apa aja yang bisa "diabaikan" (terutama barang2 yang tidak kelihatan).
btw kmrn muter2 di GIIAS agak bosen. liat mobil jeroannya gitu2 semua, terutama yang moblis. ke booth baling2 juga liat interior isinya layar semua, gak ada yang bikin wow. paling menarik masih Mazda untuk interior, karena perpaduan digital dan analognya masih oke menurut selera saya.
ya sebenernya byd m6 ini bukan mobil fresh ya, dr tahun 2020-2021 sudah ada namanya byd e6 kalo diluar.
bmw memang layar semua tp saya lebih suka drpd layar2 dashboardnyua mersi