BYD m6 3 seater start from 379juta

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Bibieight
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Bibieight »

ChZ wrote: Sat Jul 20, 2024 4:54
Suryaputra wrote: Sat Jul 20, 2024 4:47
intinya klo dah pakai mbl hybrid, EV dan sejenisnya hindari kecelakaan :big_peace:

ribet dan extra cost (vs ICE) klo rusak krn tubruk.

Green green duitnya gak green ujung2nya :big_biglaugh:

tubruk yg terbaik tuh cuma kopi
coba muter-muter... v60, espresso, mokapot, viet drip

paling enak ditrubruk dan french press
classic is the best
wkwkwkwk

mungkin di otomotip jg gtu, harus melalui siklus segala macam teknologi dicoba,
ujung2nya realize paling nikmat ya ICE, cuma pengembangan di synthetic fuel nya :ngacir:
tuh kan, justru pelajarannya

yang sekelas toyota sudah 20 tahun lebih ngembangin hybrid aja masih ada case begini

apalagi yang baru baru :mky_03:

jangan nubruk? justru ane makin ngerasa nyetir di +62 ini lama lama kek nyetir di prindapan. jalan makin padet senggolan makin sering. kok rasanya lebih peace of mind bawa E39. ya shirr repairing plisurr sih tp ada kepuasan tersendiri kalo ditubruk cuma lecet. mobil juga cuma 80 juta ini pasarannya, kalo harus repaint itung2 restore total ma alesan beli bodykit. bodypart rusak tinggal cari kampakan.

terahir FK4 ditubruk penter, males bener untung bisa PDR langsung jadi :ungg:
Di Oz ndak ada batu segede helem di jalan, disini :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: ... Omong2 sheer repairing plisuuur, pake F30 5 taun aman2 aja, ini G20 baru jalan 3 taun dah jajan heat management module :
IMG-20240709-WA0147.jpg
FRT cuma 46 rebu, jam-nya yang sehari setengah :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Balik BYD, saya takut2 mau sama ini barang, gara2nya cuma satu : blade battery itu las mati. Masih gelap policy BYD kalo bukan warranty. Misalnya, kalo ada nabrak, kan terpaksa harus ganti segelondong, naah cell yg sehat dihargai sehat, apa kilo ?, kalo kilo, apa iya harus keluar 250-350 juta gitu ?, bisa modyar dong asuransi pegang BYD :big_think: :big_think: :big_think:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kenop
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1376
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by kenop »

Bibieight wrote: Sat Jul 20, 2024 5:09
ChZ wrote: Sat Jul 20, 2024 4:54
Suryaputra wrote: Sat Jul 20, 2024 4:47
intinya klo dah pakai mbl hybrid, EV dan sejenisnya hindari kecelakaan :big_peace:

ribet dan extra cost (vs ICE) klo rusak krn tubruk.

Green green duitnya gak green ujung2nya :big_biglaugh:

tubruk yg terbaik tuh cuma kopi
coba muter-muter... v60, espresso, mokapot, viet drip

paling enak ditrubruk dan french press
classic is the best
wkwkwkwk

mungkin di otomotip jg gtu, harus melalui siklus segala macam teknologi dicoba,
ujung2nya realize paling nikmat ya ICE, cuma pengembangan di synthetic fuel nya :ngacir:
tuh kan, justru pelajarannya

yang sekelas toyota sudah 20 tahun lebih ngembangin hybrid aja masih ada case begini

apalagi yang baru baru :mky_03:

jangan nubruk? justru ane makin ngerasa nyetir di +62 ini lama lama kek nyetir di prindapan. jalan makin padet senggolan makin sering. kok rasanya lebih peace of mind bawa E39. ya shirr repairing plisurr sih tp ada kepuasan tersendiri kalo ditubruk cuma lecet. mobil juga cuma 80 juta ini pasarannya, kalo harus repaint itung2 restore total ma alesan beli bodykit. bodypart rusak tinggal cari kampakan.

terahir FK4 ditubruk penter, males bener untung bisa PDR langsung jadi :ungg:
Di Oz ndak ada batu segede helem di jalan, disini :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: ... Omong2 sheer repairing plisuuur, pake F30 5 taun aman2 aja, ini G20 baru jalan 3 taun dah jajan heat management module :
IMG-20240709-WA0147.jpg
FRT cuma 46 rebu, jam-nya yang sehari setengah :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Balik BYD, saya takut2 mau sama ini barang, gara2nya cuma satu : blade battery itu las mati. Masih gelap policy BYD kalo bukan warranty. Misalnya, kalo ada nabrak, kan terpaksa harus ganti segelondong, naah cell yg sehat dihargai sehat, apa kilo ?, kalo kilo, apa iya harus keluar 250-350 juta gitu ?, bisa modyar dong asuransi pegang BYD :big_think: :big_think: :big_think:
Kayaknya asuransi rate nya beda ya antara mobil ice sm ev

Kmrn lg banding2in buat kredit mobil di bagian pilih asuransi ada pilihan ev ato bukan, kl ev kemungkinan premi nya lebih mahal lumayan
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by lemonadelovers »

kapan nih BYD hybrid DMI range 2100km masuk sini ya? :ungg:
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT

Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by kunaskun »

ChZ wrote: Sat Jul 20, 2024 3:57 sekarang pertandanya saja sudah jelas om liat aja komplain aftersales si w*ling bejibun ngelola bengkel kek ngelola warung. customer udah beli ya kaga ada servicenya blas kalo rusak2 pada gak bisa nanganin. ini tehnisi jangan2 juga tukang solder di bengkel elektronik.

jauuuuh sama miara toyota mah. cacat2 defect toyota ditanganin lebih professional dan SOP jelas paling enggak.
gw maren diceritain owner bengkel punya 86 manualnya cacat ampe didatengin teknisi khusus nihonjin segala.

gak solved sih, cm di buyback sama dealernya :mky_03:

sebagai yang masih mikirin punya mobil buat dirawat sih lebih mikirin keterlangsungan hidup brandnya daripada fitur fitur mobilnya :ungg:
nah ini dia,

baru bulan lalu ngalamin ngurusin Daihatsu A210, rembes coolant di pertemuan coolant hose & thermostat inlet, komplain ke beres Daihatsu, bikin video. 3 minggu ga ada kabar, koordinasi ke beres gimana kalau email ke daihatsu care, silahkan, langsung email ke daihatsu care sambil kasih tahu ke beres, tetep aja tuh beres yg kena imbas suruh follow up customer, tapi part diganti, nunggu lagi 3 minggu karena dari jepang. pas sampe, pasang, tambahin coolant (yang ori abis, jadi pake aftermarket). ga bayar apa2.

yang diganti: thermostat cover made in japan 500 ribu sebiji, hose 60 ribu sebji, clamp 30 ribu sebiji, ongkos kerja kayanya 200 ribuan. lumayan 800 ribu lah.

nah karena hidup di Indo, masih untung bisa diklaim daripada ga ada sama sekali kan :big_biglaugh:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Suryaputra »

kunaskun wrote: Sat Jul 20, 2024 13:14
ChZ wrote: Sat Jul 20, 2024 3:57 sekarang pertandanya saja sudah jelas om liat aja komplain aftersales si w*ling bejibun ngelola bengkel kek ngelola warung. customer udah beli ya kaga ada servicenya blas kalo rusak2 pada gak bisa nanganin. ini tehnisi jangan2 juga tukang solder di bengkel elektronik.

jauuuuh sama miara toyota mah. cacat2 defect toyota ditanganin lebih professional dan SOP jelas paling enggak.
gw maren diceritain owner bengkel punya 86 manualnya cacat ampe didatengin teknisi khusus nihonjin segala.

gak solved sih, cm di buyback sama dealernya :mky_03:

sebagai yang masih mikirin punya mobil buat dirawat sih lebih mikirin keterlangsungan hidup brandnya daripada fitur fitur mobilnya :ungg:
nah ini dia,

baru bulan lalu ngalamin ngurusin Daihatsu A210, rembes coolant di pertemuan coolant hose & thermostat inlet, komplain ke beres Daihatsu, bikin video. 3 minggu ga ada kabar, koordinasi ke beres gimana kalau email ke daihatsu care, silahkan, langsung email ke daihatsu care sambil kasih tahu ke beres, tetep aja tuh beres yg kena imbas suruh follow up customer, tapi part diganti, nunggu lagi 3 minggu karena dari jepang. pas sampe, pasang, tambahin coolant (yang ori abis, jadi pake aftermarket). ga bayar apa2.

yang diganti: thermostat cover made in japan 500 ribu sebiji, hose 60 ribu sebji, clamp 30 ribu sebiji, ongkos kerja kayanya 200 ribuan. lumayan 800 ribu lah.

nah karena hidup di Indo, masih untung bisa diklaim daripada ga ada sama sekali kan :big_biglaugh:
selain itu knp baiknya pk merk yg jelas?
ya itu kmrn batrenya ioniq5 punya mah bibie8 kan habis 100jt plus plus, karena nabrak sesuatu di kolong.

syukurlah ditanggung asuransi dan parts gak pakai PHP :mky_02:

amit2 klo gak dicover, bisa buat beli emas 100 gram.
tapi at least, parts gak PHP availability nya :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by walid_007 »

merhatiin perbincangan perbandingan ice dan listrik teringat kek jaman dlu ngebandingin beli mobil pilih manual ato matic.
akankah sinetron ini terulang?
engine roaring!
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Suryaputra »

walid_007 wrote: Sat Jul 20, 2024 15:19 merhatiin perbincangan perbandingan ice dan listrik teringat kek jaman dlu ngebandingin beli mobil pilih manual ato matic.
akankah sinetron ini terulang?
Beda mbah

Matic vs manual sama2 pk bbm.
Proses migrasinya gak rumit.

Ngisinya cepet dan gak diperbudak spklu :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Salvanost »

Suryaputra wrote: Sat Jul 20, 2024 15:29
walid_007 wrote: Sat Jul 20, 2024 15:19 merhatiin perbincangan perbandingan ice dan listrik teringat kek jaman dlu ngebandingin beli mobil pilih manual ato matic.
akankah sinetron ini terulang?
Beda mbah

Matic vs manual sama2 pk bbm.
Proses migrasinya gak rumit.

Ngisinya cepet dan gak diperbudak spklu :big_biglaugh:
Iya yg mobil listrik wajib punya meteran baru buat charging 6000watt

Kalau urusnya ribet mampus dah...
Pusing isi puluhan kwh
User avatar
forzanetti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by forzanetti »

walid_007 wrote: Sat Jul 20, 2024 15:19 merhatiin perbincangan perbandingan ice dan listrik teringat kek jaman dlu ngebandingin beli mobil pilih manual ato matic.
akankah sinetron ini terulang?
beda mbah. manual matic itu faktornya internal (dari sisi driver).

kalo ICE dan EV itu ada faktor eksternalnya juga.
Jenson
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 569
Joined: Fri Aug 22, 2014 9:41

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Jenson »

Menurut ane, tinggal wait and see batman banting diskon. Bajaj setrum after. Diskon start from 99jt, binguo 199jt, cloud 299jt , game on this means war :big_smoking:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Suryaputra »

Jenson wrote: Sat Jul 20, 2024 16:30 Menurut ane, tinggal wait and see batman banting diskon. Bajaj setrum after. Diskon start from 99jt, binguo 199jt, cloud 299jt , game on this means war :big_smoking:
klo moblis bisa jual lbh murah dr ICE yg sekelas, nah bisa deh adoption ratenya cepet tuh.

krn faktor external (infrastruktur, kecepatan refill energy, dll) terkompensasi sama harga yg signifikan.

Ibaratnya siapa sih yg bisa tahan diskon Kopi susu 40-50% (bukan harga coret, tapi emg beneran diskon lbh besar dr biasanya) :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by darrelund »

Jenson wrote: Sat Jul 20, 2024 16:30 Menurut ane, tinggal wait and see batman banting diskon. Bajaj setrum after. Diskon start from 99jt, binguo 199jt, cloud 299jt , game on this means war :big_smoking:
ya ujungnya dia" orang juga yg berantem kan? :big_biglaugh:

korea japs ama eropa ya disini penonton aja sambil keker model & pricing yg oke gimana
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by darrelund »

lemonadelovers wrote: Sat Jul 20, 2024 9:09 kapan nih BYD hybrid DMI range 2100km masuk sini ya? :ungg:
tunggu PHEV / hybrid big batt dapet insentif & bebas gage dlu kykna

oe yakin, bgtu dmi /dmp masup itu lineup EV lgsg drop salesnya :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2553
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by darrelund »

ChZ wrote: Sat Jul 20, 2024 3:57 sekarang pertandanya saja sudah jelas om liat aja komplain aftersales si w*ling bejibun ngelola bengkel kek ngelola warung. customer udah beli ya kaga ada servicenya blas kalo rusak2 pada gak bisa nanganin. ini tehnisi jangan2 juga tukang solder di bengkel elektronik.

jauuuuh sama miara toyota mah. cacat2 defect toyota ditanganin lebih professional dan SOP jelas paling enggak. gw maren diceritain owner bengkel punya 86 manualnya cacat ampe didatengin teknisi khusus nihonjin segala.

gak solved sih, cm di buyback sama dealernya :mky_03:

sebagai yang masih mikirin punya mobil buat dirawat sih lebih mikirin keterlangsungan hidup brandnya daripada fitur fitur mobilnya :ungg:
nah itu mbah, emg bener siy ibarat monokok ya problem kaki"nya kan itu" aja, jajannya pun mirip". tapi pengalaman di beresnya yg beda :big_biglaugh:

oe yg dlu masda claim steering column ama motor spion, begitu masup beres, malah tanpa babibu wasweswos langsung di acc ama SA & pusat. tunggu 2 minggu trs lgsg pasang dah

trus krn existing brand laku, si pembeli dibilang kemakan merk & kena pembodohan.

meski ga 100% perpek juga, tapi banyak yg puas jg tuh :big_biglaugh:

kyknya teknisi nihonjin ud banyak cerita tuh ngeberesin masalah disini, dan biasanya lgsg beres juga :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by ChZ »

darrelund wrote: Sat Jul 20, 2024 17:07 nah itu mbah, emg bener siy ibarat monokok ya problem kaki"nya kan itu" aja, jajannya pun mirip". tapi pengalaman di beresnya yg beda :big_biglaugh:

oe yg dlu masda claim steering column ama motor spion, begitu masup beres, malah tanpa babibu wasweswos langsung di acc ama SA & pusat. tunggu 2 minggu trs lgsg pasang dah

trus krn existing brand laku, si pembeli dibilang kemakan merk & kena pembodohan.

meski ga 100% perpek juga, tapi banyak yg puas jg tuh :big_biglaugh:

kyknya teknisi nihonjin ud banyak cerita tuh ngeberesin masalah disini, dan biasanya lgsg beres juga :big_biglaugh:
Biarin dikata kolot dan anti merk cungkwo, tp kenyataannya sama sama banyak bug, kalo kelola bengkel macem warung ya alamat gak lama.

Itu omodo e5 aja banyak yg bug. Kirain ch*ry bagus dulu.

Alur kerjanya Nihon mah jelas, kalo mentok bisa kirim email ke pusat tehnisinya didatengin langsung. Sama kek yurop jg datengin flying mechanicnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Suryaputra »

Range Anxiety Weighs on Global Consumers for Switch to EV



Real world Test



FC nya di 20-22 km/ltr

Toyota sbg pioneer udah bisa senyum :big_biglaugh:

Peralihan ICE ke Hybrid, sama spt Manual Ke Matic.
Faktornya internal aja.
Sama2 isi BBM koq, gak perlu sampai nginep or ngopi segala, malah lbh irit.

Masalah ganti batre hybrid, ya itu ditanggung user second hand :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sinchan17
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: Thu Jan 15, 2015 4:12

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by sinchan17 »

Suryaputra wrote: Sun Jul 21, 2024 4:48 Peralihan ICE ke Hybrid, sama spt Manual Ke Matic.
Faktornya internal aja.
Sama2 isi BBM koq, gak perlu sampai nginep or ngopi segala, malah lbh irit.

Masalah ganti batre hybrid, ya itu ditanggung user second hand :big_biglaugh:
Kalo sy kok no ya kalo hybrid, malah maintain 2 hal, ice dan baterai. Kayaknya buat sy sih ideal punya 2 jenis mobil, di perkotaan pake listrik, kalo keluar kota baru pake ice gede (mobil weekend, ato kalo males maintain, rental aja).
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Suryaputra »

sinchan17 wrote: Sun Jul 21, 2024 7:37
Suryaputra wrote: Sun Jul 21, 2024 4:48 Peralihan ICE ke Hybrid, sama spt Manual Ke Matic.
Faktornya internal aja.
Sama2 isi BBM koq, gak perlu sampai nginep or ngopi segala, malah lbh irit.

Masalah ganti batre hybrid, ya itu ditanggung user second hand :big_biglaugh:
Kalo sy kok no ya kalo hybrid, malah maintain 2 hal, ice dan baterai. Kayaknya buat sy sih ideal punya 2 jenis mobil, di perkotaan pake listrik, kalo keluar kota baru pake ice gede (mobil weekend, ato kalo males maintain, rental aja).
ya preferensi pribadi
at least batrenya gak semahal EV murni

dan most likely hybrid ini proven (at least for nippon car).

dan buat org yg prefer miara 1 mobil aja, tp pgn irit dan responsif buat dalam kota.
hybrid salah satu solusi.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
speedfreak
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Tue Jul 31, 2007 8:07

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by speedfreak »

Kenapa ya mobil biyadi setup suspensinya cenderung keras?
Saya sudah pernah TD atto3 dan dolphin, kurang cocok dengan setup suspensinya kalo pas ketemu jalan berlubang atau speedbump.
Klo di jalan mulus sih OK.

Dan lihat youtube orang nyetir M6 ini di arena test drive GIIAS juga mbak nya bilang suspensinya keras, terlihat saat lewatin polisi tidur bantingannya kurang "dewasa".

Apakah memang semua mobil BEV nya biyadi cenderung keras setup suspensinya?
Beda dengan mobil BEV nya om veyvez dan om kendi yang 4EV yang kalo lewatin speedbump itu bunyi suspensinya blep blep blep.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by kunaskun »

walid_007 wrote: Sat Jul 20, 2024 15:19 merhatiin perbincangan perbandingan ice dan listrik teringat kek jaman dlu ngebandingin beli mobil pilih manual ato matic.
akankah sinetron ini terulang?
beda, ini mirip perang hape Tiongkok vs Samsung / Apple / etc.
dari branding, strategi dagang, product mirip banget.
branding as tech company, dumping harga habis2an, jualannya fitur doang dengan harga miring. setelah sekian tahun, settled, mulai d naikin harga dsb. lihat saja kiprah BBK grup di Indo, Oppo Vivo Realme itu sudah tembus 40%%, sisanya samsung, xiaomi. banyak yg ga sadar.
speedfreak wrote: Sun Jul 21, 2024 8:21 Kenapa ya mobil biyadi setup suspensinya cenderung keras?
Saya sudah pernah TD atto3 dan dolphin, kurang cocok dengan setup suspensinya kalo pas ketemu jalan berlubang atau speedbump.
Klo di jalan mulus sih OK.

Dan lihat youtube orang nyetir M6 ini di arena test drive GIIAS juga mbak nya bilang suspensinya keras, terlihat saat lewatin polisi tidur bantingannya kurang "dewasa".

Apakah memang semua mobil BEV nya biyadi cenderung keras setup suspensinya?
Beda dengan mobil BEV nya om veyvez dan om kendi yang 4EV yang kalo lewatin speedbump itu bunyi suspensinya blep blep blep.
faktor: jam terbang untuk "nano-tuning" sampe ke level Korea saja masih belum cukup, dan faktor lain: you buy the peanut you got the monkey.
harga segitu, harus ada yang dikorbankan tentu saja.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6199
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by b0ku »

speedfreak wrote: Sun Jul 21, 2024 8:21 Kenapa ya mobil biyadi setup suspensinya cenderung keras?
Saya sudah pernah TD atto3 dan dolphin, kurang cocok dengan setup suspensinya kalo pas ketemu jalan berlubang atau speedbump.
Klo di jalan mulus sih OK.

Dan lihat youtube orang nyetir M6 ini di arena test drive GIIAS juga mbak nya bilang suspensinya keras, terlihat saat lewatin polisi tidur bantingannya kurang "dewasa".

Apakah memang semua mobil BEV nya biyadi cenderung keras setup suspensinya?
Beda dengan mobil BEV nya om veyvez dan om kendi yang 4EV yang kalo lewatin speedbump itu bunyi suspensinya blep blep blep.
mau ngarepin apa dari mobil yang bobotnya kayak candi dan bawa2x prasasti di chasisnya :big_biglaugh:

yang bikin nyaman itu karena berat di hajar suspensi keras saya pernah goyang2xin dolphin keknya coilover saya aja kalah keras tuh, kalo di pasangin suspensi typical honda standart aja bisa limbung kek kapal oleng kapten :drinking:

ditambah byd keliatannya bukan jago di chasis kalo MG emang mereka ngejual driving dynamics pastinya chasisnya lebih di prioritas sama mereka :mky_03:

inget di merek no1 dunia sunatan chasis itu salah satu jalan ninja mereka :ngacir:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4358
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by kunaskun »

Suryaputra wrote: Sun Jul 21, 2024 8:12 ya preferensi pribadi
at least batrenya gak semahal EV murni

dan most likely hybrid ini proven (at least for nippon car).

dan buat org yg prefer miara 1 mobil aja, tp pgn irit dan responsif buat dalam kota.
hybrid salah satu solusi.
hybrid lebih cocok untuk karakter org Indo. bukan faktor nihon-jin pelit fitur, harga mahal, dsb tapi mereka sudah duluan tahu dan kontrol market Indo.
merek tiongkok jualan BEV sana sini, tetep aja yang laku Zenix Hybrid :big_biglaugh: CRV hybrid jadi varian terlaku malah market leader di kelasnya padahal "mahal". karena ya org indo kan maunya mendingan ada ga kepake daripada pas butuh ga ada. soal teknologi? namanya nihon-jin fabrikasi mau berapa parah si :big_peace: dan tentu saja resale value

yang ngomong hybrid ga laku ya netijen mendang mending padahal realitanya kalau beli ya belinya juga avanza xenia dengan alasan utama kaya diatas: RESALE VALUE, spare part dan tentu saja ga perlu cari SPKLU :big_biglaugh:

yg beli BEV? entah itu emang butuh banget misal outsmart ganjil genap, penghuni kota besar, khatam otomotif, niche buyer.
sisanya? FOMO, ketelen omongan sales, kebanyakan tiktok.
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Suryaputra »

kunaskun wrote: Sun Jul 21, 2024 11:25
Suryaputra wrote: Sun Jul 21, 2024 8:12 ya preferensi pribadi
at least batrenya gak semahal EV murni

dan most likely hybrid ini proven (at least for nippon car).

dan buat org yg prefer miara 1 mobil aja, tp pgn irit dan responsif buat dalam kota.
hybrid salah satu solusi.
hybrid lebih cocok untuk karakter org Indo. bukan faktor nihon-jin pelit fitur, harga mahal, dsb tapi mereka sudah duluan tahu dan kontrol market Indo.
merek tiongkok jualan BEV sana sini, tetep aja yang laku Zenix Hybrid :big_biglaugh: CRV hybrid jadi varian terlaku malah market leader di kelasnya padahal "mahal". karena ya org indo kan maunya mendingan ada ga kepake daripada pas butuh ga ada. soal teknologi? namanya nihon-jin fabrikasi mau berapa parah si :big_peace: dan tentu saja resale value

yang ngomong hybrid ga laku ya netijen mendang mending padahal realitanya kalau beli ya belinya juga avanza xenia dengan alasan utama kaya diatas: RESALE VALUE, spare part dan tentu saja ga perlu cari SPKLU :big_biglaugh:

yg beli BEV? entah itu emang butuh banget misal outsmart ganjil genap, penghuni kota besar, khatam otomotif, niche buyer.
sisanya? FOMO, ketelen omongan sales, kebanyakan tiktok.
I couldn't agree more :big_biglaugh:

Mau naik turun gunung. road trip PP pantura sampai jalur selatan.. mau nyebrang ke pulau sumatra... jg tenang.
Gak ada pertamax?... msh bisa nelen pertalite klo kepepet :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Pboyz97 »

td udh liat langsung unitnya di GIIAS , walaupun blm sempet TD karena WL nya bs 1 jam lebih wkwkwk

yg saya notice, untuk desain luar dalam ya cukup baik, futuristis & modern sm fiturnya jg lumayan buat harga segitu + akomodasi jg lumayan lega. tp minusnya ada di bq yg emg agak kurang, entah knp interior qualitynya lebih mirip LMPV or LSUV menurut saya. jd ya saya milih buat keep AN BRV Pres non HS 2023 saya dulu deh hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: BYD m6 3 seater start from 379juta

Post by Salvanost »

Pboyz97 wrote: Sun Jul 21, 2024 15:50 td udh liat langsung unitnya di GIIAS , walaupun blm sempet TD karena WL nya bs 1 jam lebih wkwkwk

yg saya notice, untuk desain luar dalam ya cukup baik, futuristis & modern sm fiturnya jg lumayan buat harga segitu + akomodasi jg lumayan lega. tp minusnya ada di bq yg emg agak kurang, entah knp interior qualitynya lebih mirip LMPV or LSUV menurut saya. jd ya saya milih buat keep AN BRV Pres non HS 2023 saya dulu deh hehehe
cuekin dulu aja ya nunggu batch 1 dipake 1 tahun reaksi community grupnya bagus apa ga :big_think:
saya ngebet beli sih, tapi tahan 2 tahun juga gapapa sebenarnya... (kecuali pertamax tembus 20.000?liter)