Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
paling enak ditrubruk dan french press
classic is the best
wkwkwkwk
mungkin di otomotip jg gtu, harus melalui siklus segala macam teknologi dicoba,
ujung2nya realize paling nikmat ya ICE, cuma pengembangan di synthetic fuel nya
tuh kan, justru pelajarannya
yang sekelas toyota sudah 20 tahun lebih ngembangin hybrid aja masih ada case begini
apalagi yang baru baru
jangan nubruk? justru ane makin ngerasa nyetir di +62 ini lama lama kek nyetir di prindapan. jalan makin padet senggolan makin sering. kok rasanya lebih peace of mind bawa E39. ya shirr repairing plisurr sih tp ada kepuasan tersendiri kalo ditubruk cuma lecet. mobil juga cuma 80 juta ini pasarannya, kalo harus repaint itung2 restore total ma alesan beli bodykit. bodypart rusak tinggal cari kampakan.
terahir FK4 ditubruk penter, males bener untung bisa PDR langsung jadi
Di Oz ndak ada batu segede helem di jalan, disini ... Omong2 sheer repairing plisuuur, pake F30 5 taun aman2 aja, ini G20 baru jalan 3 taun dah jajan heat management module :
IMG-20240709-WA0147.jpg
FRT cuma 46 rebu, jam-nya yang sehari setengah
Balik BYD, saya takut2 mau sama ini barang, gara2nya cuma satu : blade battery itu las mati. Masih gelap policy BYD kalo bukan warranty. Misalnya, kalo ada nabrak, kan terpaksa harus ganti segelondong, naah cell yg sehat dihargai sehat, apa kilo ?, kalo kilo, apa iya harus keluar 250-350 juta gitu ?, bisa modyar dong asuransi pegang BYD
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
paling enak ditrubruk dan french press
classic is the best
wkwkwkwk
mungkin di otomotip jg gtu, harus melalui siklus segala macam teknologi dicoba,
ujung2nya realize paling nikmat ya ICE, cuma pengembangan di synthetic fuel nya
tuh kan, justru pelajarannya
yang sekelas toyota sudah 20 tahun lebih ngembangin hybrid aja masih ada case begini
apalagi yang baru baru
jangan nubruk? justru ane makin ngerasa nyetir di +62 ini lama lama kek nyetir di prindapan. jalan makin padet senggolan makin sering. kok rasanya lebih peace of mind bawa E39. ya shirr repairing plisurr sih tp ada kepuasan tersendiri kalo ditubruk cuma lecet. mobil juga cuma 80 juta ini pasarannya, kalo harus repaint itung2 restore total ma alesan beli bodykit. bodypart rusak tinggal cari kampakan.
terahir FK4 ditubruk penter, males bener untung bisa PDR langsung jadi
Di Oz ndak ada batu segede helem di jalan, disini ... Omong2 sheer repairing plisuuur, pake F30 5 taun aman2 aja, ini G20 baru jalan 3 taun dah jajan heat management module :
IMG-20240709-WA0147.jpg
FRT cuma 46 rebu, jam-nya yang sehari setengah
Balik BYD, saya takut2 mau sama ini barang, gara2nya cuma satu : blade battery itu las mati. Masih gelap policy BYD kalo bukan warranty. Misalnya, kalo ada nabrak, kan terpaksa harus ganti segelondong, naah cell yg sehat dihargai sehat, apa kilo ?, kalo kilo, apa iya harus keluar 250-350 juta gitu ?, bisa modyar dong asuransi pegang BYD
Kayaknya asuransi rate nya beda ya antara mobil ice sm ev
Kmrn lg banding2in buat kredit mobil di bagian pilih asuransi ada pilihan ev ato bukan, kl ev kemungkinan premi nya lebih mahal lumayan
ChZ wrote: Sat Jul 20, 2024 3:57
sekarang pertandanya saja sudah jelas om liat aja komplain aftersales si w*ling bejibun ngelola bengkel kek ngelola warung. customer udah beli ya kaga ada servicenya blas kalo rusak2 pada gak bisa nanganin. ini tehnisi jangan2 juga tukang solder di bengkel elektronik.
jauuuuh sama miara toyota mah. cacat2 defect toyota ditanganin lebih professional dan SOP jelas paling enggak. gw maren diceritain owner bengkel punya 86 manualnya cacat ampe didatengin teknisi khusus nihonjin segala.
gak solved sih, cm di buyback sama dealernya
sebagai yang masih mikirin punya mobil buat dirawat sih lebih mikirin keterlangsungan hidup brandnya daripada fitur fitur mobilnya
nah ini dia,
baru bulan lalu ngalamin ngurusin Daihatsu A210, rembes coolant di pertemuan coolant hose & thermostat inlet, komplain ke beres Daihatsu, bikin video. 3 minggu ga ada kabar, koordinasi ke beres gimana kalau email ke daihatsu care, silahkan, langsung email ke daihatsu care sambil kasih tahu ke beres, tetep aja tuh beres yg kena imbas suruh follow up customer, tapi part diganti, nunggu lagi 3 minggu karena dari jepang. pas sampe, pasang, tambahin coolant (yang ori abis, jadi pake aftermarket). ga bayar apa2.
yang diganti: thermostat cover made in japan 500 ribu sebiji, hose 60 ribu sebji, clamp 30 ribu sebiji, ongkos kerja kayanya 200 ribuan. lumayan 800 ribu lah.
nah karena hidup di Indo, masih untung bisa diklaim daripada ga ada sama sekali kan
ChZ wrote: Sat Jul 20, 2024 3:57
sekarang pertandanya saja sudah jelas om liat aja komplain aftersales si w*ling bejibun ngelola bengkel kek ngelola warung. customer udah beli ya kaga ada servicenya blas kalo rusak2 pada gak bisa nanganin. ini tehnisi jangan2 juga tukang solder di bengkel elektronik.
jauuuuh sama miara toyota mah. cacat2 defect toyota ditanganin lebih professional dan SOP jelas paling enggak. gw maren diceritain owner bengkel punya 86 manualnya cacat ampe didatengin teknisi khusus nihonjin segala.
gak solved sih, cm di buyback sama dealernya
sebagai yang masih mikirin punya mobil buat dirawat sih lebih mikirin keterlangsungan hidup brandnya daripada fitur fitur mobilnya
nah ini dia,
baru bulan lalu ngalamin ngurusin Daihatsu A210, rembes coolant di pertemuan coolant hose & thermostat inlet, komplain ke beres Daihatsu, bikin video. 3 minggu ga ada kabar, koordinasi ke beres gimana kalau email ke daihatsu care, silahkan, langsung email ke daihatsu care sambil kasih tahu ke beres, tetep aja tuh beres yg kena imbas suruh follow up customer, tapi part diganti, nunggu lagi 3 minggu karena dari jepang. pas sampe, pasang, tambahin coolant (yang ori abis, jadi pake aftermarket). ga bayar apa2.
yang diganti: thermostat cover made in japan 500 ribu sebiji, hose 60 ribu sebji, clamp 30 ribu sebiji, ongkos kerja kayanya 200 ribuan. lumayan 800 ribu lah.
nah karena hidup di Indo, masih untung bisa diklaim daripada ga ada sama sekali kan
selain itu knp baiknya pk merk yg jelas?
ya itu kmrn batrenya ioniq5 punya mah bibie8 kan habis 100jt plus plus, karena nabrak sesuatu di kolong.
syukurlah ditanggung asuransi dan parts gak pakai PHP
amit2 klo gak dicover, bisa buat beli emas 100 gram.
tapi at least, parts gak PHP availability nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
merhatiin perbincangan perbandingan ice dan listrik teringat kek jaman dlu ngebandingin beli mobil pilih manual ato matic.
akankah sinetron ini terulang?
walid_007 wrote: Sat Jul 20, 2024 15:19
merhatiin perbincangan perbandingan ice dan listrik teringat kek jaman dlu ngebandingin beli mobil pilih manual ato matic.
akankah sinetron ini terulang?
Beda mbah
Matic vs manual sama2 pk bbm.
Proses migrasinya gak rumit.
Ngisinya cepet dan gak diperbudak spklu
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
walid_007 wrote: Sat Jul 20, 2024 15:19
merhatiin perbincangan perbandingan ice dan listrik teringat kek jaman dlu ngebandingin beli mobil pilih manual ato matic.
akankah sinetron ini terulang?
Beda mbah
Matic vs manual sama2 pk bbm.
Proses migrasinya gak rumit.
Ngisinya cepet dan gak diperbudak spklu
Iya yg mobil listrik wajib punya meteran baru buat charging 6000watt
walid_007 wrote: Sat Jul 20, 2024 15:19
merhatiin perbincangan perbandingan ice dan listrik teringat kek jaman dlu ngebandingin beli mobil pilih manual ato matic.
akankah sinetron ini terulang?
beda mbah. manual matic itu faktornya internal (dari sisi driver).
Menurut ane, tinggal wait and see batman banting diskon. Bajaj setrum after. Diskon start from 99jt, binguo 199jt, cloud 299jt , game on this means war
Jenson wrote: Sat Jul 20, 2024 16:30
Menurut ane, tinggal wait and see batman banting diskon. Bajaj setrum after. Diskon start from 99jt, binguo 199jt, cloud 299jt , game on this means war
klo moblis bisa jual lbh murah dr ICE yg sekelas, nah bisa deh adoption ratenya cepet tuh.
krn faktor external (infrastruktur, kecepatan refill energy, dll) terkompensasi sama harga yg signifikan.
Ibaratnya siapa sih yg bisa tahan diskon Kopi susu 40-50% (bukan harga coret, tapi emg beneran diskon lbh besar dr biasanya)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Jenson wrote: Sat Jul 20, 2024 16:30
Menurut ane, tinggal wait and see batman banting diskon. Bajaj setrum after. Diskon start from 99jt, binguo 199jt, cloud 299jt , game on this means war
ya ujungnya dia" orang juga yg berantem kan?
korea japs ama eropa ya disini penonton aja sambil keker model & pricing yg oke gimana
ChZ wrote: Sat Jul 20, 2024 3:57
sekarang pertandanya saja sudah jelas om liat aja komplain aftersales si w*ling bejibun ngelola bengkel kek ngelola warung. customer udah beli ya kaga ada servicenya blas kalo rusak2 pada gak bisa nanganin. ini tehnisi jangan2 juga tukang solder di bengkel elektronik.
jauuuuh sama miara toyota mah. cacat2 defect toyota ditanganin lebih professional dan SOP jelas paling enggak. gw maren diceritain owner bengkel punya 86 manualnya cacat ampe didatengin teknisi khusus nihonjin segala.
gak solved sih, cm di buyback sama dealernya
sebagai yang masih mikirin punya mobil buat dirawat sih lebih mikirin keterlangsungan hidup brandnya daripada fitur fitur mobilnya
nah itu mbah, emg bener siy ibarat monokok ya problem kaki"nya kan itu" aja, jajannya pun mirip". tapi pengalaman di beresnya yg beda
oe yg dlu masda claim steering column ama motor spion, begitu masup beres, malah tanpa babibu wasweswos langsung di acc ama SA & pusat. tunggu 2 minggu trs lgsg pasang dah
darrelund wrote: Sat Jul 20, 2024 17:07
nah itu mbah, emg bener siy ibarat monokok ya problem kaki"nya kan itu" aja, jajannya pun mirip". tapi pengalaman di beresnya yg beda
oe yg dlu masda claim steering column ama motor spion, begitu masup beres, malah tanpa babibu wasweswos langsung di acc ama SA & pusat. tunggu 2 minggu trs lgsg pasang dah
Suryaputra wrote: Sun Jul 21, 2024 4:48Peralihan ICE ke Hybrid, sama spt Manual Ke Matic.
Faktornya internal aja.
Sama2 isi BBM koq, gak perlu sampai nginep or ngopi segala, malah lbh irit.
Masalah ganti batre hybrid, ya itu ditanggung user second hand
Kalo sy kok no ya kalo hybrid, malah maintain 2 hal, ice dan baterai. Kayaknya buat sy sih ideal punya 2 jenis mobil, di perkotaan pake listrik, kalo keluar kota baru pake ice gede (mobil weekend, ato kalo males maintain, rental aja).
Suryaputra wrote: Sun Jul 21, 2024 4:48Peralihan ICE ke Hybrid, sama spt Manual Ke Matic.
Faktornya internal aja.
Sama2 isi BBM koq, gak perlu sampai nginep or ngopi segala, malah lbh irit.
Masalah ganti batre hybrid, ya itu ditanggung user second hand
Kalo sy kok no ya kalo hybrid, malah maintain 2 hal, ice dan baterai. Kayaknya buat sy sih ideal punya 2 jenis mobil, di perkotaan pake listrik, kalo keluar kota baru pake ice gede (mobil weekend, ato kalo males maintain, rental aja).
ya preferensi pribadi
at least batrenya gak semahal EV murni
dan most likely hybrid ini proven (at least for nippon car).
dan buat org yg prefer miara 1 mobil aja, tp pgn irit dan responsif buat dalam kota.
hybrid salah satu solusi.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kenapa ya mobil biyadi setup suspensinya cenderung keras?
Saya sudah pernah TD atto3 dan dolphin, kurang cocok dengan setup suspensinya kalo pas ketemu jalan berlubang atau speedbump.
Klo di jalan mulus sih OK.
Dan lihat youtube orang nyetir M6 ini di arena test drive GIIAS juga mbak nya bilang suspensinya keras, terlihat saat lewatin polisi tidur bantingannya kurang "dewasa".
Apakah memang semua mobil BEV nya biyadi cenderung keras setup suspensinya?
Beda dengan mobil BEV nya om veyvez dan om kendi yang 4EV yang kalo lewatin speedbump itu bunyi suspensinya blep blep blep.
walid_007 wrote: Sat Jul 20, 2024 15:19
merhatiin perbincangan perbandingan ice dan listrik teringat kek jaman dlu ngebandingin beli mobil pilih manual ato matic.
akankah sinetron ini terulang?
beda, ini mirip perang hape Tiongkok vs Samsung / Apple / etc.
dari branding, strategi dagang, product mirip banget.
branding as tech company, dumping harga habis2an, jualannya fitur doang dengan harga miring. setelah sekian tahun, settled, mulai d naikin harga dsb. lihat saja kiprah BBK grup di Indo, Oppo Vivo Realme itu sudah tembus 40%%, sisanya samsung, xiaomi. banyak yg ga sadar.
speedfreak wrote: Sun Jul 21, 2024 8:21
Kenapa ya mobil biyadi setup suspensinya cenderung keras?
Saya sudah pernah TD atto3 dan dolphin, kurang cocok dengan setup suspensinya kalo pas ketemu jalan berlubang atau speedbump.
Klo di jalan mulus sih OK.
Dan lihat youtube orang nyetir M6 ini di arena test drive GIIAS juga mbak nya bilang suspensinya keras, terlihat saat lewatin polisi tidur bantingannya kurang "dewasa".
Apakah memang semua mobil BEV nya biyadi cenderung keras setup suspensinya?
Beda dengan mobil BEV nya om veyvez dan om kendi yang 4EV yang kalo lewatin speedbump itu bunyi suspensinya blep blep blep.
faktor: jam terbang untuk "nano-tuning" sampe ke level Korea saja masih belum cukup, dan faktor lain: you buy the peanut you got the monkey.
harga segitu, harus ada yang dikorbankan tentu saja.
speedfreak wrote: Sun Jul 21, 2024 8:21
Kenapa ya mobil biyadi setup suspensinya cenderung keras?
Saya sudah pernah TD atto3 dan dolphin, kurang cocok dengan setup suspensinya kalo pas ketemu jalan berlubang atau speedbump.
Klo di jalan mulus sih OK.
Dan lihat youtube orang nyetir M6 ini di arena test drive GIIAS juga mbak nya bilang suspensinya keras, terlihat saat lewatin polisi tidur bantingannya kurang "dewasa".
Apakah memang semua mobil BEV nya biyadi cenderung keras setup suspensinya?
Beda dengan mobil BEV nya om veyvez dan om kendi yang 4EV yang kalo lewatin speedbump itu bunyi suspensinya blep blep blep.
mau ngarepin apa dari mobil yang bobotnya kayak candi dan bawa2x prasasti di chasisnya
yang bikin nyaman itu karena berat di hajar suspensi keras saya pernah goyang2xin dolphin keknya coilover saya aja kalah keras tuh, kalo di pasangin suspensi typical honda standart aja bisa limbung kek kapal oleng kapten
ditambah byd keliatannya bukan jago di chasis kalo MG emang mereka ngejual driving dynamics pastinya chasisnya lebih di prioritas sama mereka
inget di merek no1 dunia sunatan chasis itu salah satu jalan ninja mereka
Suryaputra wrote: Sun Jul 21, 2024 8:12
ya preferensi pribadi
at least batrenya gak semahal EV murni
dan most likely hybrid ini proven (at least for nippon car).
dan buat org yg prefer miara 1 mobil aja, tp pgn irit dan responsif buat dalam kota.
hybrid salah satu solusi.
hybrid lebih cocok untuk karakter org Indo. bukan faktor nihon-jin pelit fitur, harga mahal, dsb tapi mereka sudah duluan tahu dan kontrol market Indo.
merek tiongkok jualan BEV sana sini, tetep aja yang laku Zenix Hybrid CRV hybrid jadi varian terlaku malah market leader di kelasnya padahal "mahal". karena ya org indo kan maunya mendingan ada ga kepake daripada pas butuh ga ada. soal teknologi? namanya nihon-jin fabrikasi mau berapa parah si dan tentu saja resale value
yang ngomong hybrid ga laku ya netijen mendang mending padahal realitanya kalau beli ya belinya juga avanza xenia dengan alasan utama kaya diatas: RESALE VALUE, spare part dan tentu saja ga perlu cari SPKLU
yg beli BEV? entah itu emang butuh banget misal outsmart ganjil genap, penghuni kota besar, khatam otomotif, niche buyer.
sisanya? FOMO, ketelen omongan sales, kebanyakan tiktok.
Suryaputra wrote: Sun Jul 21, 2024 8:12
ya preferensi pribadi
at least batrenya gak semahal EV murni
dan most likely hybrid ini proven (at least for nippon car).
dan buat org yg prefer miara 1 mobil aja, tp pgn irit dan responsif buat dalam kota.
hybrid salah satu solusi.
hybrid lebih cocok untuk karakter org Indo. bukan faktor nihon-jin pelit fitur, harga mahal, dsb tapi mereka sudah duluan tahu dan kontrol market Indo.
merek tiongkok jualan BEV sana sini, tetep aja yang laku Zenix Hybrid CRV hybrid jadi varian terlaku malah market leader di kelasnya padahal "mahal". karena ya org indo kan maunya mendingan ada ga kepake daripada pas butuh ga ada. soal teknologi? namanya nihon-jin fabrikasi mau berapa parah si dan tentu saja resale value
yang ngomong hybrid ga laku ya netijen mendang mending padahal realitanya kalau beli ya belinya juga avanza xenia dengan alasan utama kaya diatas: RESALE VALUE, spare part dan tentu saja ga perlu cari SPKLU
yg beli BEV? entah itu emang butuh banget misal outsmart ganjil genap, penghuni kota besar, khatam otomotif, niche buyer.
sisanya? FOMO, ketelen omongan sales, kebanyakan tiktok.
I couldn't agree more
Mau naik turun gunung. road trip PP pantura sampai jalur selatan.. mau nyebrang ke pulau sumatra... jg tenang.
Gak ada pertamax?... msh bisa nelen pertalite klo kepepet
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
td udh liat langsung unitnya di GIIAS , walaupun blm sempet TD karena WL nya bs 1 jam lebih wkwkwk
yg saya notice, untuk desain luar dalam ya cukup baik, futuristis & modern sm fiturnya jg lumayan buat harga segitu + akomodasi jg lumayan lega. tp minusnya ada di bq yg emg agak kurang, entah knp interior qualitynya lebih mirip LMPV or LSUV menurut saya. jd ya saya milih buat keep AN BRV Pres non HS 2023 saya dulu deh hehehe
Pboyz97 wrote: Sun Jul 21, 2024 15:50
td udh liat langsung unitnya di GIIAS , walaupun blm sempet TD karena WL nya bs 1 jam lebih wkwkwk
yg saya notice, untuk desain luar dalam ya cukup baik, futuristis & modern sm fiturnya jg lumayan buat harga segitu + akomodasi jg lumayan lega. tp minusnya ada di bq yg emg agak kurang, entah knp interior qualitynya lebih mirip LMPV or LSUV menurut saya. jd ya saya milih buat keep AN BRV Pres non HS 2023 saya dulu deh hehehe
cuekin dulu aja ya nunggu batch 1 dipake 1 tahun reaksi community grupnya bagus apa ga
saya ngebet beli sih, tapi tahan 2 tahun juga gapapa sebenarnya... (kecuali pertamax tembus 20.000?liter)