Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
skitar 2 bulan lalu test drive cloud. Kesan pertama, ni mobil super lega kabinnya. Jarak kaki, jarak kepala, semuanya terasa lega. Head restnya juga enak banget. Kalo biasanya agak mendongak kepala (kebanyakan head rest mobil ga bisa diadjust maju mundurnya), ini cloud terasa pas set head restnya. Ambience interiornya somehow terasa cousy banget. Sofanya empuk dan bisa dibilang enak banget. Lebih mirip sofa rumah ketimbang sofa mobil. Design interior simple dan keliatan modern. Finishing dan warna wood panelnya, meskipun palsu tapi enak banget diliat mata.
Sayangnya, tombol fisiknya minim banget, apa apa harus ke layar HU, agak bikin jengkel.
Fitur mobil nya super lengkap. Saya kemaren saya sorotin fitur cruice control stop n go. Ga terlalu nyaman saat akselerasi dari 0 nya terasa banget mobil terlalu cepat akselerasi. Tapi di cruise di speed lambat sampai cepat, rasanya cruise control nya enak enak saja, ga ada complain.
Regenerative breaknya so so, ga terlalu ekstrim event di mode eco. Malahan saya ga merasa beda signifikan saat peralihan antar mode di feel regenerative breaknya.
Bantingan suspensinya firm, mobil terasa napak karena karater mobil listrik ya kayaknya. Akselerasi nya saat digas pool enak, kenceng juga ni mobil walaupun tampang unyu unyu sekali.
Visibility ni mobil menurut saya baik sekali, kecuali liat spion belakang. Bagasinya luas. Design eksterior relatif, tapi menurut saya pribadi cocok buat ibu ibu. Tampangnya lucu membulat.
Overall ni mobil masuk list kalo udah mantab mau nyobain pake EV hehehe
Perkara harga, jangan cuma diliat sub 400 jt-nya, paling enak buat ukur wajar gak-nya harga EV pakai rumusan harga jual dibagi kapasitas batere. Contoh : Binguo Long Range 372 juta / 37.9 kWh = 9.8 juta. MG4 423 juta / 51 kWh = 8.3 juta. BYD Dolphin 374 juta / 46 kWh = 8.2 juta. Neta V II 299 juta / 36.1 kWh = 8.2 juta.
wah mantap, sama omoda E5 488juta / 61KWH = 8juta
berarti omoda ga overprice ya?
Perkara harga, jangan cuma diliat sub 400 jt-nya, paling enak buat ukur wajar gak-nya harga EV pakai rumusan harga jual dibagi kapasitas batere. Contoh : Binguo Long Range 372 juta / 37.9 kWh = 9.8 juta. MG4 423 juta / 51 kWh = 8.3 juta. BYD Dolphin 374 juta / 46 kWh = 8.2 juta. Neta V II 299 juta / 36.1 kWh = 8.2 juta.
Binguo dan AirEV itu contoh pemasaran yang sangat bagus (karena overprice dan terjual cukup banyak di awal), atau sangat buruk (lalu ketahuan overprice, dan penjualannya turun banyak) wkwkwk.
klo lihat di grup binguo, org pada mencak2 bandingin harga sama di thailand yang ga sampai 200 juta.
klo lihat di grup air ev, org pada mencak2 harga jual sekennya ancur lebur.
lagi nunggu wuling bakal nurunin harga ga nih... air ev sih harganya turun terus. skrg yg short range dijual 170an juta baru (berikut diskon), dan Long Range dijual 230 juta baru (berikut diskon).
binguo udah mulai turun juga, tp masih kepala 3...
mumet nya, bini seneng sama model binguo. karena kasus beli xenia kemarin tanpa izin bini, supaya damai tentram kayanya terpaksa beli mobil overprice nih dlm waktu dekat....
subvillain wrote: Thu Jul 04, 2024 4:16
Teman2, mohon saran dan bantuannya sekali lagi ya.
Saya sedang berniat untuk mengganti cx-3 saya untuk jadi mobil operasional istri dan anak2. Di rumah sendiri sudah ada all new hrv yang jadi daily car buat ngantor. Rencana mau ambil EV car dan ini akan jadi mobil listrik kami yang pertama. Setelah pertimbangan matang dan liat review sana sini, maka pilihan kami ada di rentang paling bawah (<400jutaan) dengan nominasi sbb:
1. Binguo - pilihan pertama istri. Bentuknya much better dibanding airev. Udah test drive dan fine2 aja sepertinya.Belum pernah punya mobcin sebelumnya, jadi belum tau minus dan challengenya.
2. Citroen ec-3 - ini pilihan pertama saya. Interiornya tapi bikin ilfeel, kesan murahnya keliatan banget dengan hard plastic dimana2. Faktor indianya juga masih jadi pertimbangan maju mundur karena lihat nasib mobil2 suzuki.
3. Neta - baru liat di pameran mobil di mall. Secara harga sangat menarik, tapi brand dan reputasi unknown. Jarang keliatan juga di jalan. Ada yang punya pengalaman dengan mobil ini?
4. MG 4EV - ini agak maksa dan di atas budget, tapi menurut saya ini opsi yang terbaik. Entah kenapa kurang laku di pasaran. Bagaimana menurut teman2?
Sedikit tambahan, mobil ini akan dipakai setiap hari minimal buat anter jemput sekolah, ke pasar dan sekitarnya. Mungkin gak bakal lebih dari 20 km setiap harinya. Ini penting mengingat mobil listrik distance juga punya keterbatasan dan jadi pengaruh penting dalam keputusan pembelian.
Sekian dan atas bantuannya saya ucapkan terimakasih!
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
sebenarnya naksir banget sama 7-seater BYD ini... cloud juga udah test drive dan oke. Cuman saya termasuk orang yang agak ragu beli pas baru launching banget dan akhirnya setelah mendapat masukan dari temen yang pakai binguo, kita book 1 yang warna putih. Dapet promonya juga lumayan, walopun masih di atas 300
mobilover wrote: Sat Jul 06, 2024 11:03
Kalau diambil kesimpulan kalau di budget 300 - 400 juta utk sementara mengerucut ke 3 model yah
1. MG 4 EV
2. BYD dolphin
3. GAC Aion Y plus
Wuling gak masuk ke dalam list karena masalah chargingnya yg ga universal. Bakal ribet kl ada apa2 di jalan gak bs ngecharge lagi.
Kayaknya keliatan 3 model ini incar pasar yg beda ya
1. MG 4 utk yg suka nyetir, handling dan body controlnya bagus utk harganya. Baterai garansi lifetime jg nilai plus
2. BYD dolphin utk yg nyari comfort, bantingan empuk. Ev maker global no 1.
3. GAC aion y plus utk nyari space. Lega akodomasinya di dalam. Cocok utk family of 5
Tinggal preferensi TS lbh yg mana titik beratnya
byd dolphin menggiurkan sih. Dolphin standard harganya uda nempel sama binguo yang premium range.
Tapi ga tau BYD untuk masalah indentnya gimana sekarang, beberapa waktu lalu infonya masih carut marut