
Produksi 2022, kondisi botol masih oke bahkan yg 6 masih di dus tersegel.
Hanya aromanya tercium wangi jus jambu

Rencananya sabtu ini mau kuras dan ganti strainer CVT utk Nav1, mudah2an cocok dengan transmisinya

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
klo produksi terbaru, setelah diakusisi Arab,azu wrote: Wed Jul 17, 2024 14:32 Akhirnya CVT Fluid Valvoline diskonan datang
IMG_20240717_212119.jpg
IMG_20240717_212146.jpg
Produksi 2022, kondisi botol masih oke bahkan yg 6 masih di dus tersegel.
Hanya aromanya tercium wangi jus jambu
Rencananya sabtu ini mau kuras dan ganti strainer CVT utk Nav1, mudah2an cocok dengan transmisinya![]()
Suryaputra wrote: Wed Jul 17, 2024 14:39
klo produksi terbaru, setelah diakusisi Arab,
jadi gini
Formula developed in USA
wkwkwkwk
Aroma BimOil krn freshmarmut wrote: Wed Jul 17, 2024 14:42Suryaputra wrote: Wed Jul 17, 2024 14:39
klo produksi terbaru, setelah diakusisi Arab,
jadi gini
Formula developed in USA
wkwkwkwk
yg lama aroma jus jambu.
yg baru aroma apa? minyak samin?
Hilang itu American Pride yg tulisan American Owned and OperatedSuryaputra wrote: Wed Jul 17, 2024 14:39
klo produksi terbaru, setelah diakusisi Arab,
jadi gini
Formula developed in USA
wkwkwkwk
aroma pandan kayaknya mbahmarmut wrote: Wed Jul 17, 2024 14:42yg lama aroma jus jambu.Suryaputra wrote: Wed Jul 17, 2024 14:39
klo produksi terbaru, setelah diakusisi Arab,
jadi gini
Formula developed in USA
wkwkwkwk
yg baru aroma apa? minyak samin?
iya dia blending plantnya ada di sana jg.azu wrote: Thu Jul 18, 2024 1:12Hilang itu American Pride yg tulisan American Owned and OperatedSuryaputra wrote: Wed Jul 17, 2024 14:39
klo produksi terbaru, setelah diakusisi Arab,
jadi gini
Formula developed in USA
wkwkwkwk![]()
![]()
Tapi setahu saya untuk oli mesinnya memang sudah ada yg blending di Singapore sih dari sebelum akuisisi oleh Aramco, kebetulan untuk CVT Fluid nya masih American Made![]()
Good deal sih harga segitu belum expired + made in us. Valvoline US termasuk bagus olinyaazu wrote: Thu Jul 18, 2024 8:18 Punya banyak duit, apalagi jadi Perusahaan minyak dengan nilai valuasi tertinggi, beli Perusahaan seperti Valvoline kayanya cetek banget
Btw CVT Fluid Valvoline sudah sold out di Tokped, keliatannya yg beli member SM semua![]()
Nah, gitu donk om. Sekali" bagusin merk lain.sahabatq8 wrote: Thu Jul 18, 2024 8:20Good deal sih harga segitu belum expired + made in us. Valvoline US termasuk bagus olinyaazu wrote: Thu Jul 18, 2024 8:18 Punya banyak duit, apalagi jadi Perusahaan minyak dengan nilai valuasi tertinggi, beli Perusahaan seperti Valvoline kayanya cetek banget
Btw CVT Fluid Valvoline sudah sold out di Tokped, keliatannya yg beli member SM semua![]()
![]()
Kalo memang bagus mah saya bilang bagussh00t wrote: Thu Jul 18, 2024 9:33Nah, gitu donk om. Sekali" bagusin merk lain.sahabatq8 wrote: Thu Jul 18, 2024 8:20Good deal sih harga segitu belum expired + made in us. Valvoline US termasuk bagus olinyaazu wrote: Thu Jul 18, 2024 8:18 Punya banyak duit, apalagi jadi Perusahaan minyak dengan nilai valuasi tertinggi, beli Perusahaan seperti Valvoline kayanya cetek banget
Btw CVT Fluid Valvoline sudah sold out di Tokped, keliatannya yg beli member SM semua![]()
![]()
![]()
saya menunggu kyu kyu diskonnya 50% juga seperti Valvoline inisahabatq8 wrote: Thu Jul 18, 2024 8:20
Good deal sih harga segitu belum expired + made in us. Valvoline US termasuk bagus olinya![]()
Jangan dong om, kasian nasib saya. Kalo disc 50% brati udah mau gulung tikar
Ke sini aja viewtopic.php?t=31889Sifuyono wrote: Fri Jul 19, 2024 11:08 Om2 saya mau tanya tentang oli matic fortuner vrz.
1. Pake merk oli apa yang bagus? Selain tmo ws
2. Ada yg tau volume aktual oli transmisinya pada saat pergantian oli itu berapa liter? Karena di mobil tipe ini tdk ada dipstick oli matic nya. Jadi pake buka baut L level check.
Karena sy pernah coba buang olinya, kemudian sy isi 3,5 liter dan kemudian buka baut check level oli yg keluar 1,8liter. Jadi secara matematis sisa oli yg dipake cuma 1,7ltr an dari 4 liter (1galon)
Terima kasih atas masukannya
azu wrote: Wed Jul 17, 2024 14:32 Akhirnya CVT Fluid Valvoline diskonan datang
IMG_20240717_212119.jpg
IMG_20240717_212146.jpg
Produksi 2022, kondisi botol masih oke bahkan yg 6 masih di dus tersegel.
Hanya aromanya tercium wangi jus jambu
Rencananya sabtu ini mau kuras dan ganti strainer CVT utk Nav1, mudah2an cocok dengan transmisinya![]()
Ganti 100rb km, sekalian ganti belt + puliFordBadak wrote: Sat Jul 20, 2024 16:11azu wrote: Wed Jul 17, 2024 14:32 Akhirnya CVT Fluid Valvoline diskonan datang
IMG_20240717_212119.jpg
IMG_20240717_212146.jpg
Produksi 2022, kondisi botol masih oke bahkan yg 6 masih di dus tersegel.
Hanya aromanya tercium wangi jus jambu
Rencananya sabtu ini mau kuras dan ganti strainer CVT utk Nav1, mudah2an cocok dengan transmisinya![]()
Karna liat postingan om AZU![]()
jadi ikutan cari Valvoline CVT jg untuk Raize, tadi siang baru kita ganti,
Odo: 55rb Km, belum pernah ganti sejak beli
Drain oli lama keluar 1.65L
Kita masukin 1.85L
Udah hitam bgt olinya, kalau ikutin beres di suruh 100rb KM aja gantinya![]()
Thanks om AZU![]()
Carter cvtnya kecil bgt ya? Baru tau cuma 1.85LFordBadak wrote: Sat Jul 20, 2024 16:11azu wrote: Wed Jul 17, 2024 14:32 Akhirnya CVT Fluid Valvoline diskonan datang
IMG_20240717_212119.jpg
IMG_20240717_212146.jpg
Produksi 2022, kondisi botol masih oke bahkan yg 6 masih di dus tersegel.
Hanya aromanya tercium wangi jus jambu
Rencananya sabtu ini mau kuras dan ganti strainer CVT utk Nav1, mudah2an cocok dengan transmisinya![]()
Karna liat postingan om AZU![]()
jadi ikutan cari Valvoline CVT jg untuk Raize, tadi siang baru kita ganti,
Odo: 55rb Km, belum pernah ganti sejak beli
Drain oli lama keluar 1.65L
Kita masukin 1.85L
Udah hitam bgt olinya, kalau ikutin beres di suruh 100rb KM aja gantinya![]()
Thanks om AZU![]()
Saya juga kemarin ke bengkel untuk kuras sekalian ganti strainer/filter. Sayangnya ga ukur berapa oli yg keluar, tapi total fluida yg masuk setelah adjustment sekitar 5,4 liter.FordBadak wrote: Sat Jul 20, 2024 16:11
Karna liat postingan om AZU![]()
jadi ikutan cari Valvoline CVT jg untuk Raize, tadi siang baru kita ganti,
Odo: 55rb Km, belum pernah ganti sejak beli
Drain oli lama keluar 1.65L
Kita masukin 1.85L
Udah hitam bgt olinya, kalau ikutin beres di suruh 100rb KM aja gantinya![]()
Thanks om AZU![]()
Sepertinya memang karter CVT Toyota kecil-kecil om, makanya bengkel saya kemarin saraninnya ganti dengan kuras buka karter aja
sahabatq8 wrote: Sun Jul 21, 2024 3:58Carter cvtnya kecil bgt ya? Baru tau cuma 1.85LFordBadak wrote: Sat Jul 20, 2024 16:11azu wrote: Wed Jul 17, 2024 14:32 Akhirnya CVT Fluid Valvoline diskonan datang
IMG_20240717_212119.jpg
IMG_20240717_212146.jpg
Produksi 2022, kondisi botol masih oke bahkan yg 6 masih di dus tersegel.
Hanya aromanya tercium wangi jus jambu
Rencananya sabtu ini mau kuras dan ganti strainer CVT utk Nav1, mudah2an cocok dengan transmisinya![]()
Karna liat postingan om AZU![]()
jadi ikutan cari Valvoline CVT jg untuk Raize, tadi siang baru kita ganti,
Odo: 55rb Km, belum pernah ganti sejak beli
Drain oli lama keluar 1.65L
Kita masukin 1.85L
Udah hitam bgt olinya, kalau ikutin beres di suruh 100rb KM aja gantinya![]()
Thanks om AZU![]()
azu wrote: Sun Jul 21, 2024 4:37Saya juga kemarin ke bengkel untuk kuras sekalian ganti strainer/filter. Sayangnya ga ukur berapa oli yg keluar, tapi total fluida yg masuk setelah adjustment sekitar 5,4 liter.FordBadak wrote: Sat Jul 20, 2024 16:11
Karna liat postingan om AZU![]()
jadi ikutan cari Valvoline CVT jg untuk Raize, tadi siang baru kita ganti,
Odo: 55rb Km, belum pernah ganti sejak beli
Drain oli lama keluar 1.65L
Kita masukin 1.85L
Udah hitam bgt olinya, kalau ikutin beres di suruh 100rb KM aja gantinya![]()
Thanks om AZU![]()
Itu yg keluar item banget, sampe orang bengkelnya nanya ini pernah diganti ngga sebelumnya
Odometer saat ini 106ribu, terakhir ganti sama pemilik sebelumnya itu di 80rb Km. Keliatannya sama pemilik sebelumnya diganti hanya buang dari baut drain saja.
Kondisi karter, magnet, dan strainer. Kotor bgt itu
Karter dan magnet setelah dibersihkan
Valvoline CVT Fluid ini warnanya bening kekuningan, todak seperti umumnya yg warnanya kemerahan gitu
Impresi awal pakai Valvoline CVT Fluid ini, selip jauh berkurang, biasanya kalauninjak gas di 1/2 itu rpm nahannya di 3.000an rpm sekarang bisa cepat naik ke 4.000rpm, dan rasanya akselerasi juga lebih baik.
Pas ngobrol sm yg punya bengkel, utk CVT Toyota seri keluarga K111/112 ini yg dipakai juga di Alphard, kalau pakai metode drain paling keluarnya sekitar 1,5 liter dan ga sampai 2 liter karena design karter dan lubang pembuangannya yg seperti ada sedotan itu membuat olinya tidak banyak yg keluar.
Dia menyarankannya utk berikutnya ganti di 40rb atau 50rb Km dengan buka karter sekalian ganti strainernya, karena kalau menurutt dia kalau ganti metode drain itu kurang efektif krn tetep lebih banyak oli lamanya dibandingkan oli baru![]()
Jadi sekarang ada sisa 2 botol masih tersegelbarangkali ada yg minat beli 2 botol tsb?
Sepertinya memang karter CVT Toyota kecil-kecil om, makanya bengkel saya kemarin saraninnya ganti dengan kuras buka karter aja![]()
Mirip drain and refill yaazu wrote: Sun Jul 21, 2024 5:45 Berarti kita sama ada sisa 2 botol nih om
Caranya si bengkel ini agak kurang pas sih kalau dibandingkan dengan prosedur seharusnya. Dia isi dulu 5 botol kemudian nyalain mesin sambil monitor suhu CVTF di scanner dengan kondisi drain check plug dibuka, sambil dia isi lagi fluidanya sampai ada yg keluar dari lubang drain. Setelah cukup panas dan tidak ada yg keluar lagi, baru drain plugnya ditutup.
Ini bukan prosedur yg bener bgt sih, tp dia bilang selama ini seperti itu
Mungkin nanti saya akan coba pakai prosedur yg benarnya, utk Nav1 dan bbrp CVT Toyota sih seperti disini prosedurnya
https://manualespurdy.cisdigital.com/To ... u03vx.html
untuk teknik kuras menguras cairan mobil tidak lain dan tidak bukan memang ahlinya mbah ini..azu wrote: Sun Jul 21, 2024 5:45 Berarti kita sama ada sisa 2 botol nih om
Caranya si bengkel ini agak kurang pas sih kalau dibandingkan dengan prosedur seharusnya. Dia isi dulu 5 botol kemudian nyalain mesin sambil monitor suhu CVTF di scanner dengan kondisi drain check plug dibuka, sambil dia isi lagi fluidanya sampai ada yg keluar dari lubang drain. Setelah cukup panas dan tidak ada yg keluar lagi, baru drain plugnya ditutup.
Ini bukan prosedur yg bener bgt sih, tp dia bilang selama ini seperti itu
Mungkin nanti saya akan coba pakai prosedur yg benarnya, utk Nav1 dan bbrp CVT Toyota sih seperti disini prosedurnya
https://manualespurdy.cisdigital.com/To ... u03vx.html