Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
buyMK wrote: Tue Jul 09, 2024 14:06
Malam om, mumpung lagi bahas flushing oil, ini beneran ngefek ya kalau pake ptt oil flush ? takutnya cuma gimmick aja.
kemaren baru beli q8 special RN 5w30 dapet saran sepuh sini. tapi ane liat di lubang oli kaya ada keraknya gitu. niatnya mau coba ptt oil flush.
coba buka head covernya, separah apa varnish atau kerak nya ?
klo terlihat jelas, mending sblm pk Q8 RN,
1. kasih oli diesel 70rb seliter dulu aja + ganti filter oli baru
2. sering running mid-hi rpm di gear rendah / olahraga di tol
3. Ganti di interval 1-2rb km
4. Ulangi lagi poin #1 - #3
5. Cek varnish / keraknya jika udah berkurang, baru tuang Q8 RN + Filter oli baru
Enjoyy
wah mahal juga ya kalau 3 liter * 70rb = 210rb
kalau 2 kali ulang prosesnya udah 420rban. oli diesel 70 rebuan oli apaan pak ?
gatau juga keraknya disebut tebel atau enggak, nanti ane coba fotoin. tapi dibanding yang innova si march ini lumayan berkerak sih
- Bardahl HVP C7 5w30
- PTT Diesel 10w30
- Adnoc Voyager Plus Diesel 10W-30
gak sampai 80rb seliter
udh comply jg ke API CI-4/SL
Gpp pakai 4-5rb km, ganti 2x selama itu, sambil jalan.
jadi gak rugi2 banget.
Sambil jalan, sambil bersih2.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
coba buka head covernya, separah apa varnish atau kerak nya ?
klo terlihat jelas, mending sblm pk Q8 RN,
1. kasih oli diesel 70rb seliter dulu aja + ganti filter oli baru
2. sering running mid-hi rpm di gear rendah / olahraga di tol
3. Ganti di interval 1-2rb km
4. Ulangi lagi poin #1 - #3
5. Cek varnish / keraknya jika udah berkurang, baru tuang Q8 RN + Filter oli baru
Enjoyy
wah mahal juga ya kalau 3 liter * 70rb = 210rb
kalau 2 kali ulang prosesnya udah 420rban. oli diesel 70 rebuan oli apaan pak ?
gatau juga keraknya disebut tebel atau enggak, nanti ane coba fotoin. tapi dibanding yang innova si march ini lumayan berkerak sih
- Bardahl HVP C7 5w30
- PTT Diesel 10w30
- Adnoc Voyager Plus Diesel 10W-30
gak sampai 80rb seliter
udh comply jg ke API CI-4/SL
Gpp pakai 4-5rb km, ganti 2x selama itu, sambil jalan.
jadi gak rugi2 banget.
Sambil jalan, sambil bersih2.
tapi itu aman kan pak mobil bensin pake oli diesel ? soalnya kalau cari di google banyak artikel bilang tidak disarankan ?
apa ptt oil flush atau sejenisnya tidak terlalu ngefek buat ilangin kerak ?
Pengalaman saya pakai PTT Flushing Oil di 1NZ-FE: Ga ngaruh
Tetep aja ada varnish dan sludge
Dengan harga segitu, bisa dapet 3 liter oli diesel yg setidaknya bisa dipakai sampai 4-5ribu KM. Tinggal tambah seliter lagi aja daripada flushing oil cuma utk idle 15 menit
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
coba buka head covernya, separah apa varnish atau kerak nya ?
klo terlihat jelas, mending sblm pk Q8 RN,
1. kasih oli diesel 70rb seliter dulu aja + ganti filter oli baru
2. sering running mid-hi rpm di gear rendah / olahraga di tol
3. Ganti di interval 1-2rb km
4. Ulangi lagi poin #1 - #3
5. Cek varnish / keraknya jika udah berkurang, baru tuang Q8 RN + Filter oli baru
Enjoyy
wah mahal juga ya kalau 3 liter * 70rb = 210rb
kalau 2 kali ulang prosesnya udah 420rban. oli diesel 70 rebuan oli apaan pak ?
gatau juga keraknya disebut tebel atau enggak, nanti ane coba fotoin. tapi dibanding yang innova si march ini lumayan berkerak sih
- Bardahl HVP C7 5w30
- PTT Diesel 10w30
- Adnoc Voyager Plus Diesel 10W-30
gak sampai 80rb seliter
udh comply jg ke API CI-4/SL
Gpp pakai 4-5rb km, ganti 2x selama itu, sambil jalan.
jadi gak rugi2 banget.
Sambil jalan, sambil bersih2.
Kalau dari 3 opsi tsb om, better mana.... soalnya harga gak jauh beda.
wah mahal juga ya kalau 3 liter * 70rb = 210rb
kalau 2 kali ulang prosesnya udah 420rban. oli diesel 70 rebuan oli apaan pak ?
gatau juga keraknya disebut tebel atau enggak, nanti ane coba fotoin. tapi dibanding yang innova si march ini lumayan berkerak sih
- Bardahl HVP C7 5w30
- PTT Diesel 10w30
- Adnoc Voyager Plus Diesel 10W-30
gak sampai 80rb seliter
udh comply jg ke API CI-4/SL
Gpp pakai 4-5rb km, ganti 2x selama itu, sambil jalan.
jadi gak rugi2 banget.
Sambil jalan, sambil bersih2.
tapi itu aman kan pak mobil bensin pake oli diesel ? soalnya kalau cari di google banyak artikel bilang tidak disarankan ?
apa ptt oil flush atau sejenisnya tidak terlalu ngefek buat ilangin kerak ?
kalo pakai oli diesel mineral single grade spek jadul macem Meditran S40 yaa sangat tidak disarankan, tapi untuk oli gasoline/diesel modern sudah banyak bgt yg full sintetis dan bagus2 kaya PTT, Adnoc dll, pilih aja yg ada cap dexos2, acea a3/b4, acea a5/b5 InsyaAllah Aman.
Ga tau ga pernah pakai produk ptt flush dan ga pernah liat review yg jelas before afternya
ariswp wrote: Thu Jul 11, 2024 2:55
Ngeri juga ini hasil pengetesan sampel pembelian oli shell oleh gridoto (beli online dan offline)
Pengetesan verifikasi segel dan barcode dilakukan sendiri oleh orang shell
Hasil pengetesan mayoritas oli pembelian di online (dengan harga miring) yg terindikasi palsu
kalo online mah udh ga heran..
apalagi kalo ga ada toko fisik-nya...
so far kayaknya ga ada action khusus jg dari petinggi2 itu
Merk ini sudah gak heran, paling banyak dipalsu. sdh belasan tahun saia gak pernah mau pakai merk ini karena paling banyak palsunya biarpun beli di toko offline juga kemungkinan dapat palsu masih cukup besar. di surabaya ada toko dan bengkel yang terkenal jual merk ini murah tapi saya tahu dari orang pintar kalau yang dia jual tidak semuanya asli.
ariswp wrote: Thu Jul 11, 2024 2:55
Ngeri juga ini hasil pengetesan sampel pembelian oli shell oleh gridoto (beli online dan offline)
Pengetesan verifikasi segel dan barcode dilakukan sendiri oleh orang shell
Hasil pengetesan mayoritas oli pembelian di online (dengan harga miring) yg terindikasi palsu
kalo online mah udh ga heran..
apalagi kalo ga ada toko fisik-nya...
so far kayaknya ga ada action khusus jg dari petinggi2 itu
Merk ini sudah gak heran, paling banyak dipalsu. sdh belasan tahun saia gak pernah mau pakai merk ini karena paling banyak palsunya biarpun beli di toko offline juga kemungkinan dapat palsu masih cukup besar. di surabaya ada toko dan bengkel yang terkenal jual merk ini murah tapi saya tahu dari orang pintar kalau yang dia jual tidak semuanya asli.
Dulu waktu sy msh ada toko, sebelah kan bengkel, bbrp hari sekali ada org dateng milihin botol oli bekas yg masih bagus, merk ini plg banyak yg diangkut
Sisanya merk2 oli genuine dr merk mobil
Kl sy sih selepas dr servis gratis bengkel resmi, gantinya di tempat yg terpercaya dan pake oli yg bukan merk mainstream
kalo online mah udh ga heran..
apalagi kalo ga ada toko fisik-nya...
so far kayaknya ga ada action khusus jg dari petinggi2 itu
Merk ini sudah gak heran, paling banyak dipalsu. sdh belasan tahun saia gak pernah mau pakai merk ini karena paling banyak palsunya biarpun beli di toko offline juga kemungkinan dapat palsu masih cukup besar. di surabaya ada toko dan bengkel yang terkenal jual merk ini murah tapi saya tahu dari orang pintar kalau yang dia jual tidak semuanya asli.
Dulu waktu sy msh ada toko, sebelah kan bengkel, bbrp hari sekali ada org dateng milihin botol oli bekas yg masih bagus, merk ini plg banyak yg diangkut
Sisanya merk2 oli genuine dr merk mobil
Kl sy sih selepas dr servis gratis bengkel resmi, gantinya di tempat yg terpercaya dan pake oli yg bukan merk mainstream
bahkan toko dan bengkelnya dibranding oleh merk ini tapi dia jualan ac dc. Saya tidak tulis nama toko dan nama jalannya karena berbahaya., kalau mau tahu pas ketemu akan saya jawab secara lisan nama tokonya