Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Oil company no.2-9 terbesar dunia digabung.
Baru bisa compete dgn 1 saudi aramco
Amsoil itu boutique oil, gak masuk list, dia kayanya main di hilir ajah
Saham yg dilepas ke publik cm 5%
95% nya masih milik pemerintah saudi arabian.
Tadinya jv sm american oil company, tapi dibuyback jd full control oleh arab government
Makanya gak heran rakyatnya gak bayar pajak.
Menurut mereka, haram narik pajak dari rakyat, dan Malah dikasih fasilitas sm rajanya.
Banjir aja mereka happy malah main jetski.
Pas covid lockdown, warga yg ada perlu traveling ke sana, kejebak krn karantina, malah dikasih hotel bintang mewah (stay at luxury hotel).
Dikarantina di hotel yg servisnya ngalahin hotel2 di eropa.
halo semuanya, mau tanya. baru aja angkut mazda 6 2016, kira oli 0w20 yang cocok buat mobil ini apa ya? budget under 180k yang bisa mendekati 10.000km.
thanks
Last edited by fivefour321 on Sun Jul 07, 2024 21:28, edited 1 time in total.
fivefour321 wrote: Sun Jul 07, 2024 21:13
halo semuanya, mau tanya. baru aja angkut mazda 6 2016, kira oli 0w20 yang cocok buat mobil ini apa ya? budget under 180k yang bisa mendekati 10.000km.
thanks
Adnoc Voyager StarPlus 0w20
PTT SuperSyn 0w20
Amsoil OE 0w20
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
fivefour321 wrote: Sun Jul 07, 2024 21:13
halo semuanya, mau tanya. baru aja angkut mazda 6 2016, kira oli 0w20 yang cocok buat mobil ini apa ya? budget under 180k yang bisa mendekati 10.000km.
thanks
Adnoc Voyager StarPlus 0w20
PTT SuperSyn 0w20
Amsoil OE 0w20
thanks om, ada pilihan lain ga ya? prefer yang tersedia di cakra motor atau toda. saya agak takut kalo beli online
fivefour321 wrote: Sun Jul 07, 2024 21:13
halo semuanya, mau tanya. baru aja angkut mazda 6 2016, kira oli 0w20 yang cocok buat mobil ini apa ya? budget under 180k yang bisa mendekati 10.000km.
thanks
Adnoc Voyager StarPlus 0w20
PTT SuperSyn 0w20
Amsoil OE 0w20
thanks om, ada pilihan lain ga ya? prefer yang tersedia di cakra motor atau toda. saya agak takut kalo beli online
coba lgs ke cakra aja
- amsoil OE dia kan seller resmi nya amsoil
- Motul H-Tech 100 plus 0w20 jg ok, sekelas sm Amsoil OE
- Mobil 1 AFE jg mungkin harganya masuk
Biasanya klo offline lbh murah sekalian ganti.
yg penting cek date pembuatannya aja dan cari plg fresh.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Gak usah engine oil / flush segala.
Buang duit, resiko sealnya kena dan ngikis anti wear yg dah nempel di ring piston dan liner
Limo gen 3 sih kasih aja 0w20 yg 100rb seliter.
Ganti dgn interval 3-4rb km / 4 bulan untuk bersih2 daleman mesin.
Tiap ganti oli, ganti filter oli.
Setelah itu menyesuaikan keyakinan, untuk interval ganti olinya
Sekalian tuneup, dan cek cooling system + ganti coolant
Denso
TMO
Prestone
Yg penting coolant, bukan air tawar biasa.
Ga mslah ya pake oli encer 0w20 di mobil kilometer tinggi? Ada rekomendasi merk oli yg 0w20 yg 100rb seliter om? Maaf saya awam om
no problem,
cek manual booknya Vios gen-3 ajah.
0w20 Fully-Syn up to 100k sliter,
- PTT Eco
- Fastron Gold API SP
- Eneos X
- STP
- Mobil Super AIO
gaskeunn
Terima kasih infony om, mobil vios saya ini kan oli ny sludge, jadi gaperlu engine flush ya? Ckup rutin gnti oli 0w20 itu sj bisa ngilangin sludge ya om?
No wonder... dunia barat pada heboh nyetir politikus untuk (paksa) subsidi EV, Hybrid, dsb
Ketika yg lain bicara:
- Market Cap
- Volume
- Revenue
- Growth Rate
- dsb
Tetap... back to fundamental bisnis.
penasaran di list ini schaeffer urutan ke berapa ya, denger2 di US onoh ni merk emg fokus jual buat ke fleet2 jd B2B. jd ga terlalu banyak keliatan produknya buat pengguna daily
penasaran di list ini schaeffer urutan ke berapa ya, denger2 di US onoh ni merk emg fokus jual buat ke fleet2 jd B2B. jd ga terlalu banyak keliatan produknya buat pengguna daily
- cut -
terpantau Total Q9000 sama udh ga masuk di listnya mbah, apakah di range harga segitu utk 0W-20 udh kurang rekom?
Seffer, Amsoil, dsb
ini kayanya fokus di hilir aja, doi kayanya gak main di hulu, jadi gak masuk list.
klo TQ9000 w20 harganya nanggung, rata2 dah >100k seliter
xixixixixi
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Adnoc Voyager StarPlus 0w20
PTT SuperSyn 0w20
Amsoil OE 0w20
thanks om, ada pilihan lain ga ya? prefer yang tersedia di cakra motor atau toda. saya agak takut kalo beli online
coba lgs ke cakra aja
- amsoil OE dia kan seller resmi nya amsoil
- Motul H-Tech 100 plus 0w20 jg ok, sekelas sm Amsoil OE
- Mobil 1 AFE jg mungkin harganya masuk
Biasanya klo offline lbh murah sekalian ganti.
yg penting cek date pembuatannya aja dan cari plg fresh.
mobil1 botol emas ya om? jadi pilihan tapi liat kondisi dompet nanti si om
kalo ams OE, H-tech dan PTT super synthetic (di toda 160) paling oke mana ya om? bbm 92
rizqgian wrote: Sun Jul 07, 2024 13:54
Maaf saya pemula, izin bertanya. Merk oli yang cocok untuk vios limo gen 3 eks taxi Km 400rban apa ya?
Dan ada yang pernah coba stinger engine flush? Emg sebagus itu atau mending engine flush biasa saja ya?
Terima kasih suhu
Vios limo 1NZ yah?
pakai semi sintetis 10W30 atau yg full sintetis 5W30, cari aja yang ada cap ACEA A3/B4, A5/B5 atau Dexos1, merk oli terserah sesuaikan budget aja, mau murah ada ACDelco Dexos, PTT, Adnoc, Enoc, Bardhal, Petronas dll
fivefour321 wrote: Sun Jul 07, 2024 21:13
halo semuanya, mau tanya. baru aja angkut mazda 6 2016, kira oli 0w20 yang cocok buat mobil ini apa ya? budget under 180k yang bisa mendekati 10.000km.
thanks
Mazda 6 ini GDI bukan yah? saya juga pinisirin nih apakah oli ngaruh ke tumpukan karbon di intake valve?
Kalo di cokro ada petronas, atau toko oli yg lengkap di bekasi namanya spit serpis coba yg arabian adnoc atau caltek, cari aja yg ada cap dexos dan acea kayanya dah aman buat gdi
fivefour321 wrote: Sun Jul 07, 2024 21:13
halo semuanya, mau tanya. baru aja angkut mazda 6 2016, kira oli 0w20 yang cocok buat mobil ini apa ya? budget under 180k yang bisa mendekati 10.000km.
thanks
Mazda 6 ini GDI bukan yah? saya juga pinisirin nih apakah oli ngaruh ke tumpukan karbon di intake valve?
Kalo di cokro ada petronas, atau toko oli yg lengkap di bekasi namanya spit serpis coba yg arabian adnoc atau caltek, cari aja yg ada cap dexos dan acea kayanya dah aman buat gdi
*bukan sales oli/bengkel
Ngaruh, oli yang lebih nguap intake valvenya akan lebih kotor. Di luar mesin eropa yang panas², kalo oci panjang dan olinya pake yang nguapnya banyak. Pas di bongkar numpuk semua tu carbon.
rizqgian wrote: Sun Jul 07, 2024 13:54
Maaf saya pemula, izin bertanya. Merk oli yang cocok untuk vios limo gen 3 eks taxi Km 400rban apa ya?
Dan ada yang pernah coba stinger engine flush? Emg sebagus itu atau mending engine flush biasa saja ya?
Terima kasih suhu
Vios limo 1NZ yah?
pakai semi sintetis 10W30 atau yg full sintetis 5W30, cari aja yang ada cap ACEA A3/B4, A5/B5 atau Dexos1, merk oli terserah sesuaikan budget aja, mau murah ada ACDelco Dexos, PTT, Adnoc, Enoc, Bardhal, Petronas dll
*bukan sales oli
Kalo yang mahal dan bagus merk apa om? Mobil saya itu oli ny sludge, rekomendasiny engine flush atau digimanain ya om? Terima kasih
fivefour321 wrote: Sun Jul 07, 2024 21:13
halo semuanya, mau tanya. baru aja angkut mazda 6 2016, kira oli 0w20 yang cocok buat mobil ini apa ya? budget under 180k yang bisa mendekati 10.000km.
thanks
Mazda 6 ini GDI bukan yah? saya juga pinisirin nih apakah oli ngaruh ke tumpukan karbon di intake valve?
Kalo di cokro ada petronas, atau toko oli yg lengkap di bekasi namanya spit serpis coba yg arabian adnoc atau caltek, cari aja yg ada cap dexos dan acea kayanya dah aman buat gdi
*bukan sales oli/bengkel
berarti better cari oli dexos yaa om? petronas 3000xs 5w30 ya om? kira2 bisa berapa km yaa
speed services kah yang di tokped? recommend om?
Last edited by fivefour321 on Mon Jul 08, 2024 5:35, edited 1 time in total.
rizqgian wrote: Sun Jul 07, 2024 13:54
Maaf saya pemula, izin bertanya. Merk oli yang cocok untuk vios limo gen 3 eks taxi Km 400rban apa ya?
Dan ada yang pernah coba stinger engine flush? Emg sebagus itu atau mending engine flush biasa saja ya?
Terima kasih suhu
Vios limo 1NZ yah?
pakai semi sintetis 10W30 atau yg full sintetis 5W30, cari aja yang ada cap ACEA A3/B4, A5/B5 atau Dexos1, merk oli terserah sesuaikan budget aja, mau murah ada ACDelco Dexos, PTT, Adnoc, Enoc, Bardhal, Petronas dll
*bukan sales oli
Kalo yang mahal dan bagus merk apa om? Mobil saya itu oli ny sludge, rekomendasiny engine flush atau digimanain ya om? Terima kasih
kalo parah yaa turun mesin om biar efektif, kalo mau di treatment flush bisa tapi ga bakal terlalu signifikan kayanya, ada lagi yang pake mesin flush, silahkan dipilih mana yg dirasa cocok aja om. Kalo setau saya flush kalo untuk 1x sih ga masalah, yg penting jangan tiap ganti oli di flush, habis pakai engine flush pakai aja oli diesel 10w30 pakai under 5rb km sebelum pakai oli yg bagus.
Mahal pasti bagus sih om, kebangetan kalo ga bagus, langsung aja beli amsoil signatur, repanol dxg dll yg diatas 200rb
fivefour321 wrote: Sun Jul 07, 2024 21:13
halo semuanya, mau tanya. baru aja angkut mazda 6 2016, kira oli 0w20 yang cocok buat mobil ini apa ya? budget under 180k yang bisa mendekati 10.000km.
thanks
Mazda 6 ini GDI bukan yah? saya juga pinisirin nih apakah oli ngaruh ke tumpukan karbon di intake valve?
Kalo di cokro ada petronas, atau toko oli yg lengkap di bekasi namanya spit serpis coba yg arabian adnoc atau caltek, cari aja yg ada cap dexos dan acea kayanya dah aman buat gdi
*bukan sales oli/bengkel
berarti better cari oli dexos yaa om? petronas 3000xs 5w30 ya om? kira2 bisa berapa km yaa
speed services kah yang di tokped? recommend om?
Iya atau yang 0w20, menurut saya yg sok tau sih dexos itu lebih ketat pengujiannya dan emang di uji buat mesin turbo gdi, ga kaya api yg lebih universal, nanti kalo saya salah dikoreksi sama yg ahli.
iya betul, kalo saya sih deket rumah jadi beli langsung ke bengkel jadi belum pernah beli online.
fivefour321 wrote: Sun Jul 07, 2024 21:13
halo semuanya, mau tanya. baru aja angkut mazda 6 2016, kira oli 0w20 yang cocok buat mobil ini apa ya? budget under 180k yang bisa mendekati 10.000km.
thanks
Mazda 6 ini GDI bukan yah? saya juga pinisirin nih apakah oli ngaruh ke tumpukan karbon di intake valve?
Kalo di cokro ada petronas, atau toko oli yg lengkap di bekasi namanya spit serpis coba yg arabian adnoc atau caltek, cari aja yg ada cap dexos dan acea kayanya dah aman buat gdi
*bukan sales oli/bengkel
Ngaruh, oli yang lebih nguap intake valvenya akan lebih kotor. Di luar mesin eropa yang panas², kalo oci panjang dan olinya pake yang nguapnya banyak. Pas di bongkar numpuk semua tu carbon.
Mazda 6 ini GDI bukan yah? saya juga pinisirin nih apakah oli ngaruh ke tumpukan karbon di intake valve?
Kalo di cokro ada petronas, atau toko oli yg lengkap di bekasi namanya spit serpis coba yg arabian adnoc atau caltek, cari aja yg ada cap dexos dan acea kayanya dah aman buat gdi
*bukan sales oli/bengkel
Ngaruh, oli yang lebih nguap intake valvenya akan lebih kotor. Di luar mesin eropa yang panas², kalo oci panjang dan olinya pake yang nguapnya banyak. Pas di bongkar numpuk semua tu carbon.
oh seperti itu yah...
berarti hindari oli generik yah, atau api sp sekarang sudah cukup buat turbo gdi?
API SP untuk anti LSPInya aja. Kalo penumpukan carbonnya tetep, kalo mau berkurang/lebih lama baru numpuk harus pake oli yang lebih bagus dan/atau di perpendek ocinya.
Mau tanya para senior.
Kalau 2az-fe rekomen pakai oli tipe apa ya?
Selama ini pakai 10w-40 entah itu TMO, shell HX7 atau fastron, dah 1 tahun pakai tipe ini dan sebelumnya pakai TMO 5w-30 cuma karena umur Harrier yang sudah 16 tahun disarankan pakai 10w-40 oleh bengkel langganan.
Waktu ganti balancer shaft kondisi tidak ada sludge maupun varnish yang mencolok
bayumas80 wrote: Mon Jul 08, 2024 9:11
Mau tanya para senior.
Kalau 2az-fe rekomen pakai oli tipe apa ya?
Selama ini pakai 10w-40 entah itu TMO, shell HX7 atau fastron, dah 1 tahun pakai tipe ini dan sebelumnya pakai TMO 5w-30 cuma karena umur Harrier yang sudah 16 tahun disarankan pakai 10w-40 oleh bengkel langganan.
Waktu ganti balancer shaft kondisi tidak ada sludge maupun varnish yang mencolok
Kalau saya selalu pakai viskositas 5W-30 (sesuai manual book utk batas paling encernya) di Camry 2.4V, merknya pakai Caltex Havoline ProDS (Dexos 1-Gen.3) odometer udah 40rb KM selama 14thn.
bayumas80 wrote: Mon Jul 08, 2024 9:11
Mau tanya para senior.
Kalau 2az-fe rekomen pakai oli tipe apa ya?
Selama ini pakai 10w-40 entah itu TMO, shell HX7 atau fastron, dah 1 tahun pakai tipe ini dan sebelumnya pakai TMO 5w-30 cuma karena umur Harrier yang sudah 16 tahun disarankan pakai 10w-40 oleh bengkel langganan.
Waktu ganti balancer shaft kondisi tidak ada sludge maupun varnish yang mencolok
Kayanya saya sering banget denger mitos2 kaya gini, kalo mesin mobilnya toyota seri K atau seri F mungkin bener, jangan dikasih 5W30 apalagi 0W20, lha ini mesin Toyota modern, metalurgi nya beda, proses produksinya beda, lebih presisi, perakitanya beda ko yaa masih disamain.
Mobil saya juga udah mau sweet seventeen rencana besok pakai fastron 15W50 atau prima xp 20W50 biar kaya vw air cooled