Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalo pake pertamax , dengan kondisi mesin normal di mesin NA sih bisa 12rb km dengan aman (sesuai hasil tes lab di mobil saya, itu kurang 200ml jg), max 15rb km mungkin.
Rute saya lumayan menyiksa, hampir gak pernah gak macet. Average di mid aja sekarang 26km/h.
saya ga pakai Pertamax sih om, tapi pakainya Vivo 90
Masalahnya di mobil saya kalau pakai Pertamax 92 malah jadi boyo dan ngeden transmisinya, ini pakai Vivo 90 yg ngakunya oktan lebih rendah dari Pertamax malah lebih ringan ke mesin dan hampir ga pernah pindah ke manual mode walaupun nanjak2 di jalanan gunung seperti ke Lembang. Giliran pakai Pertamax saya malah harus manual mode, terus gaspol juga biar kuat nanjak. kalau kickdown itu cuma RPM aja naik tapi tenaga kaya ga ada pas balik lagi pakai Vivo 90 eh jadi ringan lagi itu mobil
oke om, lebih-lebih dikit dari 10rb Km kayanya masih aman ya
-cut-
nah ini ada yg review pake vivo 90 enak, baca beberapa page ke belakang soal BBM ini mixed review siiy, ada yg bilang punya plat merah lebihh sipp ada yg bilang punya kerang energy density nya lebih rendah dibanding lainnya. kalo boleh tau biasa ngisi vivo di spbu mana um?
sapa tau pengaruh lokasi spbu dan pengelolanya ngaruh ke kualitas BBM
soalnya butt-o-meter oe kalo dalkot gak bisa bedain bahkan antara pertalite ama pertamax, kalo buat bejek2 di tol baru kerasa ya pertamax lebih responsip. cuma ya masa tiap ngisi bensen yg berbeda kudu dites ke tol
Saya pernah nyoba di mesin honda L15z1
Pertamax sama vivo sama sama 92 enak vivo tapi gak jauh. Iritnya sama aja. Dengan harga lebih mahal ya masih worth pertamax. Paling setiap 5000km campur aja aditif kaya hss gasoline, atau redline cfsc, dll
Report test tissue
Adn0c voyager star plus eco 0w 20 di haerpi 1.5, pemakaian 6300an, mau 3bulan.. sejauh ini penguapan sangat minim, karena pas di fill sm mbah tikus eh marmut ga sampe batas mentok, feel masih sama ky baru tuang, filter oli pake FIT auto, BBM pertalite / vivo90, rute serpong jabodetabek, jkt - bandung..
Dirasa2 memang mirip sm q8 0w 20 d1 fe karena pake jg sblmnya.. emg mantep nih arab2an..
Report test tissue
Adn0c voyager star plus eco 0w 20 di haerpi 1.5, pemakaian 6300an, mau 3bulan.. sejauh ini penguapan sangat minim, karena pas di fill sm mbah tikus eh marmut ga sampe batas mentok, feel masih sama ky baru tuang, filter oli pake FIT auto, BBM pertalite / vivo90, rute serpong jabodetabek, jkt - bandung..
Dirasa2 memang mirip sm q8 0w 20 d1 fe karena pake jg sblmnya.. emg mantep nih arab2an..
Iyalah
Mata uangnya terstrong di dunia.
Wkwkwkwk.
Makanya blok barat kalang kabut propaganda dgn setting jd trendsetter ev
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
azu wrote: Sat Jun 29, 2024 5:45
Barusan coba juga blot test ke tissue
IMG-20240629-WA0002.jpg
Q8 D1 FE 0W-20 sudah jalan 9.742Km/8 bulan di Nav1, mostly pakai Vivo 90. Foto tersebut 10 menit sejak oli diteteskan ke tissue.
Kyukyu sih jaminan mutu
dah bosen lihat uoa nya
Klo cuma lap lendir di tisu sih sampai 12rb km jg masih ok kayanya
Btw di spe*d servic*s, si kyukyu 190k seliter.
Beti sm adnoc starplus eco 175k seliter di toko yg sama.
Lihat foto2nya dah Dex1 Gen3 si kyukyu
Yoi udah official approval dexos 1 gen3. Tapi sebenernya ya dapetin dexos 1 gen 3 itu lebih gampang dari dexos 1 gen 2 karena udah gak perlu engine testing
Kyukyu sih jaminan mutu
dah bosen lihat uoa nya
Klo cuma lap lendir di tisu sih sampai 12rb km jg masih ok kayanya
Btw di spe*d servic*s, si kyukyu 190k seliter.
Beti sm adnoc starplus eco 175k seliter di toko yg sama.
Lihat foto2nya dah Dex1 Gen3 si kyukyu
Yg saya masih pakai yg Dexos 1 Gen 2 API SN
Tapi entah kenapa saya penasaran juga sih sama Adnoc Star Plus Eco yg katanya pakai virgin oil itu
Makanya ini masih nimbang2 juga sih next oil change apakah keep pakai kyukyu atau cobain adnoc harusnya bulan depan udah ganti oli sih kalau intervalnya per 10rb km
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
Kyukyu sih jaminan mutu
dah bosen lihat uoa nya
Klo cuma lap lendir di tisu sih sampai 12rb km jg masih ok kayanya
Btw di spe*d servic*s, si kyukyu 190k seliter.
Beti sm adnoc starplus eco 175k seliter di toko yg sama.
Lihat foto2nya dah Dex1 Gen3 si kyukyu
Yg saya masih pakai yg Dexos 1 Gen 2 API SN
Tapi entah kenapa saya penasaran juga sih sama Adnoc Star Plus Eco yg katanya pakai virgin oil itu
Makanya ini masih nimbang2 juga sih next oil change apakah keep pakai kyukyu atau cobain adnoc harusnya bulan depan udah ganti oli sih kalau intervalnya per 10rb km
Kyu kyu jg 100% virgin oil. Kyknya rata-rata negara produksi minyak virign semua deh
wondhhh wrote: Wed Jun 26, 2024 9:19
mau nanya mbah-mbah semua. mobil saya CX5 2016 running 125rb km pake oli PTT super 0W20 (udah running 5000km selama 6 bulan) menyusut (tuang 5 liter dan kondisi sekarang di low mark di dipstik). dan saya baca2 jika mau long drain harus check cooling system.
pertanyaan saya adalah
1. Kira2 apa yang harus dicheck ya untuk bagian cooling system?
2. Coolant saat ini berumur 6 bulan pakai wurth, tidak flush hanya drain dari radiator, apakah pengaruh penggunaan coolant mempengaruhi penguapan oli? jika iya, coolant apa ya yang compatible untuk mesin skyactiv 2.5
3. Apakah saya bisa stay di 0w20 atau naik ke 5w30 ya? jika iya kira2 oli apa yang bisa tahan setidaknya 6 bulan atau 7rb km tanpa penguapan. karena mobil ini akan ditaro di jawa dengan kondisi tidak ada bengkel besar.
mau nanya lagi mbah, baru aja iseng-iseng baca manual book. dibuku tertulis oil capacity skyactiv 2.5 itu 4.5 liter. selama saya pakai mobil saya, dari 2021 sampai sekarang selalu 5 liter (didipstik ga pernah over dari titik atas).
kira2 hal tersebut bahaya untuk long term tidak ya?
lalu untuk kasus ane dimana pake ptt 0w20 saat ini ada di low mark di dipstick, kira-kira apakah better ane ikutin manual book atau dipstick ya?
inti dari pertanyaan ane adalah, untuk pengisian oli, ikutin dipstick atau bukman yaa
Kyukyu sih jaminan mutu
dah bosen lihat uoa nya
Klo cuma lap lendir di tisu sih sampai 12rb km jg masih ok kayanya
Btw di spe*d servic*s, si kyukyu 190k seliter.
Beti sm adnoc starplus eco 175k seliter di toko yg sama.
Lihat foto2nya dah Dex1 Gen3 si kyukyu
Yg saya masih pakai yg Dexos 1 Gen 2 API SN
Tapi entah kenapa saya penasaran juga sih sama Adnoc Star Plus Eco yg katanya pakai virgin oil itu
Makanya ini masih nimbang2 juga sih next oil change apakah keep pakai kyukyu atau cobain adnoc harusnya bulan depan udah ganti oli sih kalau intervalnya per 10rb km
Coba yg lain om yg asli yg ada aksara arabnya biar menambah khasanah perlendiran
Saya penasaran next mau coba oli negara jiran petronas. 2 arabian oil sudah pernah.
Kyukyu sih jaminan mutu
dah bosen lihat uoa nya
Klo cuma lap lendir di tisu sih sampai 12rb km jg masih ok kayanya
Btw di spe*d servic*s, si kyukyu 190k seliter.
Beti sm adnoc starplus eco 175k seliter di toko yg sama.
Lihat foto2nya dah Dex1 Gen3 si kyukyu
Yg saya masih pakai yg Dexos 1 Gen 2 API SN
Tapi entah kenapa saya penasaran juga sih sama Adnoc Star Plus Eco yg katanya pakai virgin oil itu
Makanya ini masih nimbang2 juga sih next oil change apakah keep pakai kyukyu atau cobain adnoc harusnya bulan depan udah ganti oli sih kalau intervalnya per 10rb km
Coba yg lain om yg asli yg ada aksara arabnya biar menambah khasanah perlendiran
Saya penasaran next mau coba oli negara jiran petronas. 2 arabian oil sudah pernah.
Malay itu crude oilnya, one of the best in world katanya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
inti dari pertanyaan ane adalah, untuk pengisian oli, ikutin dipstick atau bukman yaa
ikutin dipstick.
sky 2.5 isinya 5.2 liter kalo nggak salah ingat. kalo diisi 5 ltr, sedikit dibawah titik full.
fyi, supaya bisa longdrain, syarat dan ketentuan yg musti dipenuhi bukan hanya cooling system. tp bahan bakar, gaya mengemudi, dan kondisi lalu lintas juga punya andil besar pak.
belum lagi jumlah oli yg ada di dalam mesin.
inti dari pertanyaan ane adalah, untuk pengisian oli, ikutin dipstick atau bukman yaa
ikutin dipstick.
sky 2.5 isinya 5.2 liter kalo nggak salah ingat. kalo diisi 5 ltr, sedikit dibawah titik full.
fyi, supaya bisa longdrain, syarat dan ketentuan yg musti dipenuhi bukan hanya cooling system. tp bahan bakar, gaya mengemudi, dan kondisi lalu lintas juga punya andil besar pak.
belum lagi jumlah oli yg ada di dalam mesin.
wahh lumayan juga ya berarti kalo mau full harus beli 6 botol. tapi kalo 5 liter aja aman kan ya mbah? asal sering2 cek dipstick
untuk bbm si kita pake 92 (biasa antara pertamax atau bp), nyetir kalo ga perlu-perlu amat <2k rpm, buat lalin si saya karena males nyetir macet2, biasa suka nunggu jalan agak ga rame si dan sesekali longtrip ke jawa dengan rute ngelewatin gunung. aman kah mbah untuk longdrain? rencana oli si antara stay si PTT super 0w20, amsoil OE, kyukyu atau mobil1 0w20 di cakra
wahh lumayan juga ya berarti kalo mau full harus beli 6 botol. tapi kalo 5 liter aja aman kan ya mbah? asal sering2 cek dipstick
untuk bbm si kita pake 92 (biasa antara pertamax atau bp), nyetir kalo ga perlu-perlu amat <2k rpm, buat lalin si saya karena males nyetir macet2, biasa suka nunggu jalan agak ga rame si dan sesekali longtrip ke jawa dengan rute ngelewatin gunung. aman kah mbah untuk longdrain? rencana oli si antara stay si PTT super 0w20, amsoil OE atau mobil1 0w20 di cakra
diperiksa dulu, saat isi 5 liter itu posisinya dmn?
berkali² saya ngisi mesin skyactiv cenggo, yg katanya musti 4.2 ltr, ada jg yg 4 ltr udh penuh di titik F.
imo, selama posisi olmes ada di antara low dan full, ya aman. tp kalo saya pribadi, jgn kurang dr 3/4 takaran dipstick.
aman buat longdrain apa enggak, hanya test lab yg bisa jawab. saya nggak punya kewenangan.
ribet test segala macem? ya emang ribet. tp dari hasil lab itu bisa ketauan oli yg dipake seberapa bagus dan ketauan bisa berapa lama/jauh bisa dipake.
contoh soal, saya pake oli yg ga pernah dibahas disini. bbrp kali oci mentok di 6000 km saja krn menurut para ahli di forum ini oli murah dibawah 100rb per liter jgn lebih dr 5000 km pemakaiannya.
tp setelah hasil lab keluar, saya mau pake sampe 9000 km saja.
wahh lumayan juga ya berarti kalo mau full harus beli 6 botol. tapi kalo 5 liter aja aman kan ya mbah? asal sering2 cek dipstick
untuk bbm si kita pake 92 (biasa antara pertamax atau bp), nyetir kalo ga perlu-perlu amat <2k rpm, buat lalin si saya karena males nyetir macet2, biasa suka nunggu jalan agak ga rame si dan sesekali longtrip ke jawa dengan rute ngelewatin gunung. aman kah mbah untuk longdrain? rencana oli si antara stay si PTT super 0w20, amsoil OE atau mobil1 0w20 di cakra
diperiksa dulu, saat isi 5 liter itu posisinya dmn?
berkali² saya ngisi mesin skyactiv cenggo, yg katanya musti 4.2 ltr, ada jg yg 4 ltr udh penuh di titik F.
imo, selama posisi olmes ada di antara low dan full, ya aman. tp kalo saya pribadi, jgn kurang dr 3/4 takaran dipstick.
aman buat longdrain apa enggak, hanya test lab yg bisa jawab. saya nggak punya kewenangan.
ribet test segala macem? ya emang ribet. tp dari hasil lab itu bisa ketauan oli yg dipake seberapa bagus dan ketauan bisa berapa lama/jauh bisa dipake.
contoh soal, saya pake oli yg ga pernah dibahas disini. bbrp kali oci mentok di 6000 km saja krn menurut para ahli di forum ini oli murah dibawah 100rb per liter jgn lebih dr 5000 km pemakaiannya.
tp setelah hasil lab keluar, saya mau pake sampe 9000 km saja.
wahh begitu ya, berarti saya simpulin buat setiap mobil walaupun type dan enginenya sama tetep liat kondisi dipstick yaa.
wahh lumayan juga ya berarti kalo mau full harus beli 6 botol. tapi kalo 5 liter aja aman kan ya mbah? asal sering2 cek dipstick
untuk bbm si kita pake 92 (biasa antara pertamax atau bp), nyetir kalo ga perlu-perlu amat <2k rpm, buat lalin si saya karena males nyetir macet2, biasa suka nunggu jalan agak ga rame si dan sesekali longtrip ke jawa dengan rute ngelewatin gunung. aman kah mbah untuk longdrain? rencana oli si antara stay si PTT super 0w20, amsoil OE atau mobil1 0w20 di cakra
diperiksa dulu, saat isi 5 liter itu posisinya dmn?
berkali² saya ngisi mesin skyactiv cenggo, yg katanya musti 4.2 ltr, ada jg yg 4 ltr udh penuh di titik F.
imo, selama posisi olmes ada di antara low dan full, ya aman. tp kalo saya pribadi, jgn kurang dr 3/4 takaran dipstick.
aman buat longdrain apa enggak, hanya test lab yg bisa jawab. saya nggak punya kewenangan.
ribet test segala macem? ya emang ribet. tp dari hasil lab itu bisa ketauan oli yg dipake seberapa bagus dan ketauan bisa berapa lama/jauh bisa dipake.
contoh soal, saya pake oli yg ga pernah dibahas disini. bbrp kali oci mentok di 6000 km saja krn menurut para ahli di forum ini oli murah dibawah 100rb per liter jgn lebih dr 5000 km pemakaiannya.
tp setelah hasil lab keluar, saya mau pake sampe 9000 km saja.
Kalau misal kelebihan gimana om? Kemarin ditambah ceratec kelupaan ngurangi volume oli yang dimasukin.
wahh lumayan juga ya berarti kalo mau full harus beli 6 botol. tapi kalo 5 liter aja aman kan ya mbah? asal sering2 cek dipstick
untuk bbm si kita pake 92 (biasa antara pertamax atau bp), nyetir kalo ga perlu-perlu amat <2k rpm, buat lalin si saya karena males nyetir macet2, biasa suka nunggu jalan agak ga rame si dan sesekali longtrip ke jawa dengan rute ngelewatin gunung. aman kah mbah untuk longdrain? rencana oli si antara stay si PTT super 0w20, amsoil OE atau mobil1 0w20 di cakra
diperiksa dulu, saat isi 5 liter itu posisinya dmn?
berkali² saya ngisi mesin skyactiv cenggo, yg katanya musti 4.2 ltr, ada jg yg 4 ltr udh penuh di titik F.
imo, selama posisi olmes ada di antara low dan full, ya aman. tp kalo saya pribadi, jgn kurang dr 3/4 takaran dipstick.
aman buat longdrain apa enggak, hanya test lab yg bisa jawab. saya nggak punya kewenangan.
ribet test segala macem? ya emang ribet. tp dari hasil lab itu bisa ketauan oli yg dipake seberapa bagus dan ketauan bisa berapa lama/jauh bisa dipake.
contoh soal, saya pake oli yg ga pernah dibahas disini. bbrp kali oci mentok di 6000 km saja krn menurut para ahli di forum ini oli murah dibawah 100rb per liter jgn lebih dr 5000 km pemakaiannya.
tp setelah hasil lab keluar, saya mau pake sampe 9000 km saja.
Lha ini harus di bocorin oli murahnya apaan pak, karena kita juga termasuk konsumen oli yg kategori murmercrot under 100rb/l