Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kendibocor wrote: Thu Oct 05, 2023 8:59
Ujung2nya terima nasib mbah jd masyarakat wakandah, kecuali kita golongan atas yg bisa beli mbl cbu ya terima aja dpt mbl overpriced n kualitas seadanya, soalnya ga ada pilihan. Emang settingnya produksi kendaraan di wakanda ya substandar dibanding di nippon or yuropnya sendiri. Toh masyarakatnya jg cuman butuh mbl gelinding dan yg penting merknya T n H. Margin perbedaan kualitas antara jepan-yurop sama cungkuo jg jadinya ga gitu jauh.
Balik lg ke omoda, nih mbl kalo cuman liat sekilas interior exterior, kalah loh haerpi segala. Tp memang durability, mekanikal, dll yg dibalik kulitnya ini yg butuh pembuktian. Pembuktian baru bisa didapet ya dengan berjalannya waktu. Kalo ternyata 5-10thn lg nih mbl tetep relatif no problem sih jatoh2nya sangat value for money sih.
Itulah, yang pasarnya dirusak cungkwo ga cuma otomotif koq. Segala lini dirusak. Gadget terutama balas dendam mereka ogah terus2an jadi tukang jait krn kulinya murah dan mau kerja nonstop
Klo udah punya di garasi si nikmatin aja last of its kind precision engineering jerman/jepang di bidang internal combustion bukti paling edan jepangan over engineering nya gmn ya di 2kd/2gd ... Wakakakakak. Mo dibenci kayak apa juga se ngawur apapun pakenya mentok2 injektor kencing.
Ente kan ga mungkin nuker itu B48 ke omoda
Tar ane dihujat 1 grup mbah kalo ganti B48 ke omoda
kendibocor wrote: Thu Oct 05, 2023 8:59
Balik lg ke omoda, nih mbl kalo cuman liat sekilas interior exterior, kalah loh haerpi segala. Tp memang durability, mekanikal, dll yg dibalik kulitnya ini yg butuh pembuktian. Pembuktian baru bisa didapet ya dengan berjalannya waktu. Kalo ternyata 5-10thn lg nih mbl tetep relatif no problem sih jatoh2nya sangat value for money sih.
Nah itu oom, kagak tertarik sama Omoda ICE, DCT, cungkuo pula, penasaran ama EV-nya malah. Interior, trim kayak gitu kalo pake EV kan ndak mikir DCT ambrol lah, setting mesin gak nyambung sama transmisinya lah. Tinggal liat, setting EV-nya bisa mirip2 Ioniq enggak, kalo disini kan golden standarnya buat EV yang umum masih Ioniq mestinya…. Kira2 yang EV bisa gak ya kena 500an setelah subsidi
Nah itu om, yg dibalik kulitnya yg harus dibedah lebih lanjut lg. Specsheet sih menggiurkan banget, tp secara overall packaging apakah bener2 worth atau nggak itu yg susah dinilai kecuali uda punya n pake dlm jangka waktu agak lamaan. Kadang TD sebentaran doang ga bs dapet plus minus secara keseluruhannya.
kendibocor wrote: Thu Oct 05, 2023 13:27
Nah itu om, yg dibalik kulitnya yg harus dibedah lebih lanjut lg. Specsheet sih menggiurkan banget, tp secara overall packaging apakah bener2 worth atau nggak itu yg susah dinilai kecuali uda punya n pake dlm jangka waktu agak lamaan. Kadang TD sebentaran doang ga bs dapet plus minus secara keseluruhannya.
nah itu dia jgn kayak salah satu penghuni garasi ane mobil specssheet paling sadis di kelasnya tau2xnya memble semua komponenya
kendibocor wrote: Thu Oct 05, 2023 13:27
Tar ane dihujat 1 grup mbah kalo ganti B48 ke omoda
Nah itu om, yg dibalik kulitnya yg harus dibedah lebih lanjut lg. Specsheet sih menggiurkan banget, tp secara overall packaging apakah bener2 worth atau nggak itu yg susah dinilai kecuali uda punya n pake dlm jangka waktu agak lamaan. Kadang TD sebentaran doang ga bs dapet plus minus secara keseluruhannya.
udah gak geng shirr repair plesyur... kecuali itu omoda ujungnya jd shirr repair plesyur juga
yah macem ford fiesta dan vw golf mk6. di awal menjanjikan spec sheetnya wow harga beda tipis sama kompetitor jepang yang speknya inferior. giliran dipake TCM kena mecha kena. wakakkaka. bener harga sama, biaya di belakang ngga sama
dengerin reviewer aja kalo mau coba2 mobil baru boleh lah, dulu fiesta juga dipuja puji.
tp kalo buat longterm evaluasinya ngga bisa cuma spec sheet dan pujian bagus-bagus reviewer yang paling pake seminggu
kendibocor wrote: Thu Oct 05, 2023 13:27
Tar ane dihujat 1 grup mbah kalo ganti B48 ke omoda
Nah itu om, yg dibalik kulitnya yg harus dibedah lebih lanjut lg. Specsheet sih menggiurkan banget, tp secara overall packaging apakah bener2 worth atau nggak itu yg susah dinilai kecuali uda punya n pake dlm jangka waktu agak lamaan. Kadang TD sebentaran doang ga bs dapet plus minus secara keseluruhannya.
udah gak geng shirr repair plesyur... kecuali itu omoda ujungnya jd shirr repair plesyur juga
yah macem ford fiesta dan vw golf mk6. di awal menjanjikan spec sheetnya wow harga beda tipis sama kompetitor jepang yang speknya inferior. giliran dipake TCM kena mecha kena. wakakkaka. bener harga sama, biaya di belakang ngga sama
dengerin reviewer aja kalo mau coba2 mobil baru boleh lah, dulu fiesta juga dipuja puji.
tp kalo buat longterm evaluasinya ngga bisa cuma spec sheet dan pujian bagus-bagus reviewer yang paling pake seminggu
Mobil jenis tsb bukan buat kaum mainstream.
buat kaum 3S (suka sikat sok-gaspoll)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Baru liat di bchannel bannya aja dpt conti premium contact C (kayaknya di indo ga dijual pasaran). Tp tipe2 premium contact gini 4 biji sih uda 10-15jt an jg kali ya
ChZ wrote: Thu Oct 05, 2023 7:55
kalau ngomong masspro apalagi BEV siapapun bakal kalah telak sama china. krn china modalnya reverse engineering ngga pake uji prototype habis jutaan dollar. barang nggak lolos QC dan safety dipertanyakan pun bisa jual di domestik. kadang lolos ke negara dunia ketiga contoh mainan anak, baju, sepatu, kosmetik, dll.
ya gimana gabisa dikalahin um
china tuh bener" definisi self-reliant
semua industri disitu ada
kasarnya mau bikin apa jg tinggal ngesot jg ud dapet
kendibocor wrote: Sun Oct 08, 2023 12:06
Baru liat di bchannel bannya aja dpt conti premium contact C (kayaknya di indo ga dijual pasaran). Tp tipe2 premium contact gini 4 biji sih uda 10-15jt an jg kali ya
Sayang beberapa menu masih ada bahasa chin-lish
malaz jg awalna pake premiumcontact um, tar diliat masih conti apa ndak
klo ngomongin ui/ux mocin mah gausa heran
emg kayakna tu orang cuek ajah
oe jg heran itu liat omoda, interior ud cakep tapi UI nya awut"an gitu. kesannya kyk lupa dibikin
dahal bikin UI tuh ndak usah complex bgt kyk idrive, yg penting nyambung sama bahasa desainnya
Suryaputra wrote: Mon Oct 09, 2023 2:41
emg Xi j*n p*ng ini jagoan lah
dipikir2 bikin SoC Hape aja udah bisa, riset dan tinggal produksi dewek tuh huawei, apalagi rakit mobil doang ya, ga heran tukang hape yg 10 tahun lalu jualan powerbank doang bisa bikin mobil sekarang = xiaomi