Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
faizzz wrote: Wed Jun 26, 2024 23:55
Mesin diesel di Palisade aja bisa lumayan kentjang, apa lagi dipake di Santafe yang lebih compact...
Kalau CX8 kebalikannya, mesin dari mobil compact ditaroh ke mobil yang lebih besar. Di negara tetangga dapet opsi varian CX8 mesin diesel, di kita sayangnya ga ada.
Kenceng2 serem Pak, lagian skrg rata2 mbl juga lari 140-160an uda pada ga susah2 amat kynya kl uda di tol.
cuman yang ngebedain "rasa aman",filing buat lock speed nya aja yang beda2, ada yang ngeden dl ,ada yang instant, ada yang sensasi manual.
mungkin ramuan kombinasi dari mesin,bantingan, transmisi, sasis am ban itu sehingga "pas" buat masing2 karakter.
ky si byd dan tiggo 8 itu secara spek sadis, tapi ga yakin "racikan" nya itu aman dan nyaman.
Inilah mbah.
Makin ke sini, makin mikir, karena kita dikasih akal... Klo sy lebih milih:
- Mobil yg bisa dikontrol, dibanding, Mesin kencang, tapi gak bisa dikontrol.
Karena apa?
Kita di jalan raya, jalan umum, banyak orang jemput rejeki dan beraktivitas untuk kebutuhan keluarga dan masa depan-nya.
Klo di sirkuit lain cerita... kecelakan karena keg*bl*kan sendiri, ya resiko sendiri dan tidak melibatkan / mencelakai orang lain
Last edited by Suryaputra on Thu Jun 27, 2024 3:14, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
inobody wrote: Thu Jun 27, 2024 2:22
Kenceng2 serem Pak, lagian skrg rata2 mbl juga lari 140-160an uda pada ga susah2 amat kynya kl uda di tol.
cuman yang ngebedain "rasa aman",filing buat lock speed nya aja yang beda2, ada yang ngeden dl ,ada yang instant, ada yang sensasi manual.
mungkin ramuan kombinasi dari mesin,bantingan, transmisi, sasis am ban itu sehingga "pas" buat masing2 karakter.
ky si byd dan tiggo 8 itu secara spek sadis, tapi ga yakin "racikan" nya itu aman dan nyaman.
Barangkali Om TSnya nyari mobil yang kentjang...
Kalau merek2 Cina yang udah saya coba memang powernya gede2, tapi transmisinya agak bloon, termasuk Tiggo 8. Tapi untuk sebuah mobil merek Cina Tiggo 8 saya kasih jempol...
Suryaputra wrote: Thu Jun 27, 2024 2:34
Makin ke sini, makin mikir, karena kita dikasih akal... Klo sy lebih milih:
- Mobil yg bisa dikontrol, dibanding, Mesin kencang, tapi gak bisa dikontrol.
Kadang ada yang punya preferensi untuk mobil yang fun to drive = power besar, bisa top speed tinggi2 atau bisa ngepot2
Kalau udah jadi bapack2 yang dicari mobil bisa muat banyak dan ga bikin encok nyetir jarak jauh wkwk
faizzz wrote: Thu Jun 27, 2024 3:18
Kadang ada yang punya preferensi untuk mobil yang fun to drive = power besar, bisa top speed tinggi2 atau bisa ngepot2
Kalau udah jadi bapack2 yang dicari mobil bisa muat banyak dan ga bikin encok nyetir jarak jauh wkwk
kalo saya di dalem kota senang cari mobil yang sat set was wes power ada sasisnya enak buat nikung2 iseng krn itu hiburannya kalo hari kerja.
luar kota enak yg power midrange nya dapet dan sasis + brakingnya enak jadi gak keteteran di toll. gak perlu empuk yang penting redamannya enak soalnya transjawa makin ancur
faizzz wrote: Wed Jun 26, 2024 23:55
Mesin diesel di Palisade aja bisa lumayan kentjang, apa lagi dipake di Santafe yang lebih compact...
Kalau CX8 kebalikannya, mesin dari mobil compact ditaroh ke mobil yang lebih besar. Di negara tetangga dapet opsi varian CX8 mesin diesel, di kita sayangnya ga ada.
Kenceng2 serem Pak, lagian skrg rata2 mbl juga lari 140-160an uda pada ga susah2 amat kynya kl uda di tol.
cuman yang ngebedain "rasa aman",filing buat lock speed nya aja yang beda2, ada yang ngeden dl ,ada yang instant, ada yang sensasi manual.
mungkin ramuan kombinasi dari mesin,bantingan, transmisi, sasis am ban itu sehingga "pas" buat masing2 karakter.
ky si byd dan tiggo 8 itu secara spek sadis, tapi ga yakin "racikan" nya itu aman dan nyaman.
Inilah mbah.
Makin ke sini, makin mikir, karena kita dikasih akal... Klo sy lebih milih:
- Mobil yg bisa dikontrol, dibanding, Mesin kencang, tapi gak bisa dikontrol.
Karena apa?
Kita di jalan raya, jalan umum, banyak orang jemput rejeki dan beraktivitas untuk kebutuhan keluarga dan masa depan-nya.
Klo di sirkuit lain cerita... kecelakan karena keg*bl*kan sendiri, ya resiko sendiri dan tidak melibatkan / mencelakai orang lain
berarti kita uda berumur Pak, jadi lebih bijak hehe.
segementasi BYD mungkin ke ank2 muda yang doyan ngebut, dugem, dgr lagu kenceng2.. lon mkr investasi bla3x...
seumuran sy, liat byd seal bntr aja uda ga napsu ama model kursi ama HU nya, mungkin emang umurrr
lbih dmen ke i5 ama Mazda6
faizzz wrote: Thu Jun 27, 2024 3:18
Kadang ada yang punya preferensi untuk mobil yang fun to drive = power besar, bisa top speed tinggi2 atau bisa ngepot2
Kalau udah jadi bapack2 yang dicari mobil bisa muat banyak dan ga bikin encok nyetir jarak jauh wkwk
kalo saya di dalem kota senang cari mobil yang sat set was wes power ada sasisnya enak buat nikung2 iseng krn itu hiburannya kalo hari kerja.
luar kota enak yg power midrange nya dapet dan sasis + brakingnya enak jadi gak keteteran di toll. gak perlu empuk yang penting redamannya enak soalnya transjawa makin ancur
nanti kl ud ad buntut 1, brubah pola pikirnya, nyari mobil yang lbh "santai" termasuk beloknya, biar tu ank ga mental2 haha.
Kenceng2 serem Pak, lagian skrg rata2 mbl juga lari 140-160an uda pada ga susah2 amat kynya kl uda di tol.
cuman yang ngebedain "rasa aman",filing buat lock speed nya aja yang beda2, ada yang ngeden dl ,ada yang instant, ada yang sensasi manual.
mungkin ramuan kombinasi dari mesin,bantingan, transmisi, sasis am ban itu sehingga "pas" buat masing2 karakter.
ky si byd dan tiggo 8 itu secara spek sadis, tapi ga yakin "racikan" nya itu aman dan nyaman.
Inilah mbah.
Makin ke sini, makin mikir, karena kita dikasih akal... Klo sy lebih milih:
- Mobil yg bisa dikontrol, dibanding, Mesin kencang, tapi gak bisa dikontrol.
Karena apa?
Kita di jalan raya, jalan umum, banyak orang jemput rejeki dan beraktivitas untuk kebutuhan keluarga dan masa depan-nya.
Klo di sirkuit lain cerita... kecelakan karena keg*bl*kan sendiri, ya resiko sendiri dan tidak melibatkan / mencelakai orang lain
berarti kita uda berumur Pak, jadi lebih bijak hehe.
segementasi BYD mungkin ke ank2 muda yang doyan ngebut, dugem, dgr lagu kenceng2.. lon mkr investasi bla3x...
seumuran sy, liat byd seal bntr aja uda ga napsu ama model kursi ama HU nya, mungkin emang umurrr
lbih dmen ke i5 ama Mazda6
Udah mikir panjang pak
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
nanti kl ud ad buntut 1, brubah pola pikirnya, nyari mobil yang lbh "santai" termasuk beloknya, biar tu ank ga mental2 haha.
lah justru nyetir saya cenderung santai om kalo luar kota... makanya cari midrange power saya mah luar kota ga mau ugal ugalan capek. cuma kalo sparring tipis tipis boleh lah biar ilangin ngantuk apalagi siang.
ga balapan yang gimana ampe full on cuma kejar kejaran speed 130 - 150 di jarak aman... lawannya ya sama sama SUV fortuner pajero inopa bawa keluarga jg. saya kan jg bawa bokap nyokap mo kenceng2 bgt >160 ya dijewer
justru butuh braking dan sasis bagus kalo sasisnya jelek malah bawanya lebih gak secure jadi gak nyaman. minimal kalau ada obstacle mudah hindarinnya controlled kayak dulu pernah di cipali ada anjing nyebrang saya bisa manuver menghindar langsung di 130 kph no drama.
nanti kl ud ad buntut 1, brubah pola pikirnya, nyari mobil yang lbh "santai" termasuk beloknya, biar tu ank ga mental2 haha.
lah justru nyetir saya cenderung santai om kalo luar kota... makanya cari midrange power saya mah luar kota ga mau ugal ugalan capek. cuma kalo sparring tipis tipis boleh lah biar ilangin ngantuk apalagi siang.
ga balapan yang gimana ampe full on cuma kejar kejaran speed 130 - 150 di jarak aman... lawannya ya sama sama SUV fortuner pajero inopa bawa keluarga jg. saya kan jg bawa bokap nyokap mo kenceng2 bgt >160 ya dijewer
justru butuh braking dan sasis bagus kalo sasisnya jelek malah bawanya lebih gak secure jadi gak nyaman. minimal kalau ada obstacle mudah hindarinnya controlled kayak dulu pernah di cipali ada anjing nyebrang saya bisa manuver menghindar langsung di 130 kph no drama.
nah ini pentingnya sasis rigid,
bukan cuma on paper tapi pas manuver, lgs ngguling
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Thu Jun 27, 2024 7:09
nah ini pentingnya sasis rigid,
bukan cuma on paper tapi pas manuver, lgs ngguling
se brutalnya ane bawa mobil yakin deh kasih fortuner 2.8 aja uda kalem bawanya. serem mobil tinggi mau dibejek terahir bawa alphard ga perna lebih dari 120, serem.
ChZ wrote: Thu Jun 27, 2024 7:11
se brutalnya ane bawa mobil yakin deh kasih fortuner 2.8 aja uda kalem bawanya. serem mobil tinggi mau dibejek terahir bawa alphard ga perna lebih dari 120, serem.
berani rada brutal kalo bawanya civic atau E39
Alasan saya engga berani ngebut di atas 120km di tol adalah :
1. Mobilnya jelek
2. Jalannya jelek
ChZ wrote: Thu Jun 27, 2024 7:54
rekor saya konstan di toll lari 80 kph di kiri itu waktu bawa ayla manual temen habis antar ke bandara juanda sby... mobilnya dia minta gw yang bawa.
mau pindah kanan aja mikir om padahal aspal juanda mulussss kalo mau nakal bisa buat tes top speed malem2
beda ma pake brio manual, setupnya jauh lebih manteb dibawa ngebut
nyali saya tuh cupu kalo kena mobil yang handlingnya gak enak kebetulan aja daily beaternya mendukung. banyak yg lebih gila nyetirnya
Dulu bawa Datsun Go punya temen kalo disalip bus mobil berasa geser kena anginnya doang
Back to topic kayaknya Santafe diesel nikmat kalau dipake road trip jarak jauh...
Sayang banget di Indonesia penyewaan mobil model yang ditawarin gitu2 aja, engga jauh2 dari duo gajah, masa harus beli, wong dipake juga setahun paling sekali dua kali
SF TM FL Diesel 24, skrg juga ud bluelink, jadi kl jarang pake ky saya ama buat manasin tinggal klik manasin dr HP aja 10 menit mati sndiri *bukan promosi
inobody wrote: Thu Jun 27, 2024 2:22
Kenceng2 serem Pak, lagian skrg rata2 mbl juga lari 140-160an uda pada ga susah2 amat kynya kl uda di tol.
cuman yang ngebedain "rasa aman",filing buat lock speed nya aja yang beda2, ada yang ngeden dl ,ada yang instant, ada yang sensasi manual.
mungkin ramuan kombinasi dari mesin,bantingan, transmisi, sasis am ban itu sehingga "pas" buat masing2 karakter.
ky si byd dan tiggo 8 itu secara spek sadis, tapi ga yakin "racikan" nya itu aman dan nyaman.
Barangkali Om TSnya nyari mobil yang kentjang...
Kalau merek2 Cina yang udah saya coba memang powernya gede2, tapi transmisinya agak bloon, termasuk Tiggo 8. Tapi untuk sebuah mobil merek Cina Tiggo 8 saya kasih jempol...
Waduh…boro2 om. Udah banyak buntutnya
Baru minggu lalu jalan jakarta - malang, klo di rata2 speed saya di 80-90 km/jam, sesekali 110 klo hrs motong truk2, nyalinya ga ada
Belum alarm dr ibu klo ikut, baru 85 km/h aja udah bunyi alarmnya hehehe
Yg penting mah nyaman, stabil ga oleng2, sama ngelibas tanjakan (bukan yg ekstrem2 jg sih) mumpuni
inobody wrote: Thu Jun 27, 2024 8:36
SF TM FL Diesel 24, skrg juga ud bluelink, jadi kl jarang pake ky saya ama buat manasin tinggal klik manasin dr HP aja 10 menit mati sndiri *bukan promosi
O, kyk model2 wuling almaz ya om?
Katanya interior nya yg signature itam semua sekarang?
inobody wrote: Thu Jun 27, 2024 8:36
SF TM FL Diesel 24, skrg juga ud bluelink, jadi kl jarang pake ky saya ama buat manasin tinggal klik manasin dr HP aja 10 menit mati sndiri *bukan promosi
O, kyk model2 wuling almaz ya om?
Katanya interior nya yg signature itam semua sekarang?
SF TM FL sekarang udah hitam semua interiornya Pak baik Prime n Sign.
Wah sy krg aware kl ama fitur wuling..
inobody wrote: Thu Jun 27, 2024 8:36
SF TM FL Diesel 24, skrg juga ud bluelink, jadi kl jarang pake ky saya ama buat manasin tinggal klik manasin dr HP aja 10 menit mati sndiri *bukan promosi
O, kyk model2 wuling almaz ya om?
Katanya interior nya yg signature itam semua sekarang?
SF TM FL sekarang udah hitam semua interiornya Pak baik Prime n Sign.
Wah sy krg aware kl ama fitur wuling..
Mungkin bisa googling2 ttg fitur bluelink ky apa.
Siap, ini ingatnya wuling krn kakak ipar saya dr 3-4 thn lalu (klo g salah) suka pamer mobilnya bisa dinyalain lewat hp hehehe
D70EL97 wrote: Thu Jun 27, 2024 9:57
Waduh…boro2 om. Udah banyak buntutnya
Baru minggu lalu jalan jakarta - malang, klo di rata2 speed saya di 80-90 km/jam, sesekali 110 klo hrs motong truk2, nyalinya ga ada
Belum alarm dr ibu klo ikut, baru 85 km/h aja udah bunyi alarmnya hehehe
Yg penting mah nyaman, stabil ga oleng2, sama ngelibas tanjakan (bukan yg ekstrem2 jg sih) mumpuni
Kalau mobilnya super nyaman mau ngebut juga engga akan bunyi alarm nya, tapi mengingat jalanan kita ya... begitulah, kita juga ga bisa ngebut
Semoga dapat pilihan yang pas, jangan lupa tanya pendapat personil yang bakal sering jadi penumpang juga, soalnya desainer mobil Mazda itu jagonya desain mobil yang memanjakan driver tapi mendzolimi penumpang belakang...
D70EL97 wrote: Thu Jun 27, 2024 9:57
Waduh…boro2 om. Udah banyak buntutnya
Baru minggu lalu jalan jakarta - malang, klo di rata2 speed saya di 80-90 km/jam, sesekali 110 klo hrs motong truk2, nyalinya ga ada
Belum alarm dr ibu klo ikut, baru 85 km/h aja udah bunyi alarmnya hehehe
Yg penting mah nyaman, stabil ga oleng2, sama ngelibas tanjakan (bukan yg ekstrem2 jg sih) mumpuni
Kalau mobilnya super nyaman mau ngebut juga engga akan bunyi alarm nya, tapi mengingat jalanan kita ya... begitulah, kita juga ga bisa ngebut
Semoga dapat pilihan yang pas, jangan lupa tanya pendapat personil yang bakal sering jadi penumpang juga, soalnya desainer mobil Mazda itu jagonya desain mobil yang memanjakan driver tapi mendzolimi penumpang belakang...
Hehehe setuju om.
Klo maunya driver aja emang mantab bawa yg diesel, masih hrs cek2 kepuasan orang rumah. Karena istri dan anak jg g tinggi2 amat, katanya dibaris 2 kakinya agak ngegantung
D70EL97 wrote: Thu Jun 27, 2024 9:57
Waduh…boro2 om. Udah banyak buntutnya
Baru minggu lalu jalan jakarta - malang, klo di rata2 speed saya di 80-90 km/jam, sesekali 110 klo hrs motong truk2, nyalinya ga ada
Belum alarm dr ibu klo ikut, baru 85 km/h aja udah bunyi alarmnya hehehe
Yg penting mah nyaman, stabil ga oleng2, sama ngelibas tanjakan (bukan yg ekstrem2 jg sih) mumpuni
Kalau mobilnya super nyaman mau ngebut juga engga akan bunyi alarm nya, tapi mengingat jalanan kita ya... begitulah, kita juga ga bisa ngebut
Semoga dapat pilihan yang pas, jangan lupa tanya pendapat personil yang bakal sering jadi penumpang juga, soalnya desainer mobil Mazda itu jagonya desain mobil yang memanjakan driver tapi mendzolimi penumpang belakang...
Hehehe setuju om.
Klo maunya driver aja emang mantab bawa yg diesel, masih hrs cek2 kepuasan orang rumah. Karena istri dan anak jg g tinggi2 amat, katanya dibaris 2 kakinya agak ngegantung
Kalau mobilnya super nyaman mau ngebut juga engga akan bunyi alarm nya, tapi mengingat jalanan kita ya... begitulah, kita juga ga bisa ngebut
Semoga dapat pilihan yang pas, jangan lupa tanya pendapat personil yang bakal sering jadi penumpang juga, soalnya desainer mobil Mazda itu jagonya desain mobil yang memanjakan driver tapi mendzolimi penumpang belakang...
Hehehe setuju om.
Klo maunya driver aja emang mantab bawa yg diesel, masih hrs cek2 kepuasan orang rumah. Karena istri dan anak jg g tinggi2 amat, katanya dibaris 2 kakinya agak ngegantung
yang kakinya gantung baris 2 ini di santa fe om??
Maap om, ternyata saya salah nangkap info istri, pas duduk di baris 2nya kok.
Kmrn itu krn abis tes santafe, stlh itu nyobain cx8 di bursa mobkas, lbh manteb duduk yg di baris 2 mazda kt istri, krn lbh tinggi jarak bangku di baris 2 santa fe
Oya om2, mau nanyain lagi terkait sunroof di santafe yang segede gaban itu, apakah perlu ada perawatan khusus? Pernah liat ada mobil yg netes air waktu ujan. Untuk santafe ada case spt ini?
D70EL97 wrote: Sat Jun 29, 2024 22:55
Oya om2, mau nanyain lagi terkait sunroof di santafe yang segede gaban itu, apakah perlu ada perawatan khusus? Pernah liat ada mobil yg netes air waktu ujan. Untuk santafe ada case spt ini?
Konteksnya sunroof & Gak terkhusus santi yah.
Klo sy lihatnya preventif, sebisa mungkin minimalkan kejemur matahari / kepanasan.
Krn matahari itu ja-hat sama karet.
Tp di indonesia sulit sih
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri