Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Camry mesin dynamicforce nya setau saya oprekannya minim... NA high compression engine gini susah om. Skyactiv mau oprek jg mentok main IHE dan remap yg cuma gain 15%. Terus top end nya kurang jambak...
Ini pengalaman coba any skyactiv engine ya om yg jadi basis development mesin dynamicforce Toyota.
Iya, skyactiv atasnya kempos. Tapi camry FL kan pakai 8AT + sasis kebanggaan, mungkin worth to test
kalo meratiin sebenernya hybrid toyota makin generasi iritnya makin gila... tapi ya tenaganya makin cupu yang hot itu kan zenix hybrid ada yang claim bisa 25 kml... tapi ada yang bisa seboros 12 kml. setelah diperiksa ternyata yang 12 kml itu ya luar kota terus, yang 25 kml konstan dalem kota ya jelas irit banyak ngeremnya batre full terus wkwkwkkw.
makanya saya berani ngomong kalo hybrid kondisi drag race 1 kilometer full bejek sama type bensin dengan rate power lebih kecil 10hp juga disikat om krn extra torque nya motor listrik itu cuma berguna selama ada batrenya. dugaan saya bener kan di carmudi ngetes 100 up si hybrid udah kehabisan nafas.
dalam case honda CRV hybrid vs turbo 207ps combined outputnya vs 190hp di CRV turbo, lebih konstan 190hp nya CRV turbo walau 0-100 akan susah ngejer tapi 100 up itu turbo bakal ngejer dan hybridnya bakal kehilangan juice krn self regeneratingnya (ngerem) gak fungsi cuma murni mengandalkan mesin bensin yang gak seberapa powernya wkwkwkkw.
kecuali CRVnya PHEV full charged, nah itu lain cerita. kapasitas batre nya lebih besar
itulah om wkwkwk kadang musti tau real world usage nya gimana krn angka di brosur itu ya cuma menggambarkan peak performance dalam kondisi tertentu. ya kalau yang bawanya santai, jarang sport mode, beli hybrid saja lah. bisa pertalite juga
kalo ane kaki udah selalu mode sport enak beli pure ICE
oo iya2 nih bener juga. 207 ps = combined output ya. kalo batre hybridnya udh abis krn gk regen, ya berarti tinggal dihitung aja sisa power mesinnya aja ya.
eh tapi om, emang selama mesin honda hidup, dia gk charge batrenya? istilahnya kalo di hp mah... batre udh lowbat, kita colok tuh charger sembari maen, kan tetep ngisi tuh. soalnya di accord hybrid, ada lho tombol yg utk charge batrenya dgn mesin.
kalo jinik udh di coba di rute kombinasi saya... dapetnya 1:18 paling best 19 nih.
iamwewe wrote: Tue Jun 18, 2024 10:26
oo iya2 nih bener juga. 207 ps = combined output ya. kalo batre hybridnya udh abis krn gk regen, ya berarti tinggal dihitung aja sisa power mesinnya aja ya.
eh tapi om, emang selama mesin honda hidup, dia gk charge batrenya? istilahnya kalo di hp mah... batre udh lowbat, kita colok tuh charger sembari maen, kan tetep ngisi tuh. soalnya di accord hybrid, ada lho tombol yg utk charge batrenya dgn mesin.
kalo jinik udh di coba di rute kombinasi saya... dapetnya 1:18 paling best 19 nih.
tetep di cas jg om
cuma emg secara tenaga hybrid oonda kykna lebi oke, karena ngejer sport drivingnya
iamwewe wrote: Tue Jun 18, 2024 10:26
oo iya2 nih bener juga. 207 ps = combined output ya. kalo batre hybridnya udh abis krn gk regen, ya berarti tinggal dihitung aja sisa power mesinnya aja ya.
eh tapi om, emang selama mesin honda hidup, dia gk charge batrenya? istilahnya kalo di hp mah... batre udh lowbat, kita colok tuh charger sembari maen, kan tetep ngisi tuh. soalnya di accord hybrid, ada lho tombol yg utk charge batrenya dgn mesin.
kalo jinik udh di coba di rute kombinasi saya... dapetnya 1:18 paling best 19 nih.
Setau ane tetap charge tapi jadinya gak optimal om krn akhirnya depleted jg kalo udah gaspol krn dia ngutamain power motor listrik.
Ya bener om analogi cas hape kan kita kalo pake kerja berat chargenya tetep gak nambah
Ada tombolnya ya om, kek nissan kicks berarti ada jg buat charge manual. CRV harusnya ada jg yah, ga meratiin waktu TD wakakka
darrelund wrote: Tue Jun 18, 2024 11:28
tetep di cas jg om
cuma emg secara tenaga hybrid oonda kykna lebi oke, karena ngejer sport drivingnya
enjin 145 + e-motor 181
klo toyota kan 152 enjin + 113 e-motor
iya nih menarik banget ke depan antara hybrid toyota dan honda, mana lbh awet, dan mana lbh mudah / murah maintenance sparepartnya
ChZ wrote: Tue Jun 18, 2024 23:58
Setau ane tetap charge tapi jadinya gak optimal om krn akhirnya depleted jg kalo udah gaspol krn dia ngutamain power motor listrik.
Ya bener om analogi cas hape kan kita kalo pake kerja berat chargenya tetep gak nambah
Ada tombolnya ya om, kek nissan kicks berarti ada jg buat charge manual. CRV harusnya ada jg yah, ga meratiin waktu TD wakakka
nggak ada om tombolnya si crv hybrid.. itu lho yg tombol dibawah drive mode nya. kalo crv hybrid dia hill descent control. kalo si accord hybrid kaya gambar batre biru. kalo civic FE saya masih dummy kosong
ya istilahnya brt charge hp batre nambah tapi kalo dipake heavy gaming ya mgkn nambahnya ngga signifikan ya
btw setelah diinget2 kan ada si W Malaz hybrid. knp dia pny tetep boros ya?
iamwewe wrote: Wed Jun 19, 2024 1:08
nggak ada om tombolnya si crv hybrid.. itu lho yg tombol dibawah drive mode nya. kalo crv hybrid dia hill descent control. kalo si accord hybrid kaya gambar batre biru. kalo civic FE saya masih dummy kosong
ya istilahnya brt charge hp batre nambah tapi kalo dipake heavy gaming ya mgkn nambahnya ngga signifikan ya
btw setelah diinget2 kan ada si W Malaz hybrid. knp dia pny tetep boros ya?
oh CRV hybrid gak bisa charge manual ya wkwkkwwkwk. betul om kek kita charge HP tapi dipake ngegame berjam jam ampe panas ... jadi inget zaman BB dulu charge nya selalu kalah ma pemakaian saking borosnya
nah W malaz hybrid itu motornya jg gede powernya om. intinya semakin gede power motor dia akan lebih cepet ngabisin batre = semakin boros jg pake bbmnya wkwkwkkw. CRV e:HEV di luar jg dikritik karena fuelcons nya agak "boros" cuma dapet setara 15-17 km/l kalo di konversi ... maklum di amrik kan banyak long trip.
Ibet wrote: Fri Jun 21, 2024 8:37
HEV saya rasa juaranya pas lagi stop & go city trip traffic jam
kalo pas highway apalagi nanjak cipularang mirip mobil ICE biasa ga sih?
cocok sekali untuk traffic jakarta yang kalo pulang jam rush hour avg speed ga sampe 20 kpj
engine nya cuman ngempanin listrik buat Aircon aja jadinya
saya ngintip engine bay, mobil HEV ini kan udah ga ada belt lagi,
water pump = electric
compressor = electric
tapi ketambahan satu radiator lagi buat dinginin si PCU ..
sementara IPU batrenya pake kipas di bawah jok 2nd row ..
saya lagi liat bedanya toyota (atas) sama honda (bawah)
a.png
si honda (bawah) kan ada clutch nya lagi jadi bisa engine mode doang pas highway,
sementara merk lain (atas) jalan bareng antara engine + motor nya ..
hybrid toyota jg ada clutchnya, tapi kyknya buat engage MG1 (generator dari enjin) nya itu
off topic.bawaan kacafilm dari dealer dikasih 3m crystalline ama black beauty.tapi kayaknya kaca film depannya ampas.panasnya nusuk.di mobil gw sebelumnya kf crystaline kalau kena air dia warnanya berubah jadi merah gitu dan panasnya bener2 ketolak.
rencanya mau ganti lagi.lagi bingung antara crystalline atau vkool.
vkool rumournya gps signal susah lock.
kalau ada saran,boleh kasih om
Update with my car.kadang honda quality itu emang hit and miss.
saat ini baru 770km tapi depan kanan ada suara tuktu/gluduk gluduk jika melewati jalan tidak rata.Mobil saat ini nginep di bengkel selama 3 hari untuk diagnosa.
Mekanik first suspect shockbreakernya masalah tapi mereka butuh pembanding untuk further investigasi.
laksanice wrote: Sun Jun 23, 2024 4:43
off topic.bawaan kacafilm dari dealer dikasih 3m crystalline ama black beauty.tapi kayaknya kaca film depannya ampas.panasnya nusuk.di mobil gw sebelumnya kf crystaline kalau kena air dia warnanya berubah jadi merah gitu dan panasnya bener2 ketolak.
rencanya mau ganti lagi.lagi bingung antara crystalline atau vkool.
vkool rumournya gps signal susah lock.
kalau ada saran,boleh kasih om
saya sambung OOT nya.
sejauh pengalaman pribadi, kaca depan pakai VK40 saja.
keunggulan VK40 dibanding VK30, atau brand lain nya sy pernah coba 3m, masterpiece, acegard :
- minim glare
- walo warna setelah 4-5thn jg agak ijo2, tp gk dr dalam gk ada perbedaan. hanya look
untuk samping kiri kanan beli pahe aja masterpriece seri RM, atau acegard seri 4K Alpha.
tp klo ada budget y pake VIP aja, gk pusing..
saya habis muter2 coba2, balik lg ke VK40 dan VIP.
Kent wrote: Sun Dec 29, 2024 7:33
saya habis muter2 coba2, balik lg ke VK40 dan VIP.
Hahaha, sama nih. Biar kata mobilnya “biasa” banget tp klo pake riben yg oke macam kombinasi om Kent, trus jok retrim pake nappa leather genuine, trus ban pake kelas micin/ yoko advan, beeh jadinya betah banget nyetirnya