Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ini kontener berat kosong 40 fett 3.800kg itung sama muatan gak bakalan seberat claimnya hyundai
kenapa jadi rempeyek gini ????
ini yang di bahas bukan kualitas mobilnya tapi indikasi ngibul bikin marketing ngadi2x
kayaknya ga bisa disamain om, 27000lbs kayaknya static load ya? Kalau yg kecelakaan karena containernya jatuh dari trailer rasanya perlu dihitung dgn mempertimbangkan akselerasi container jatuh dan ketinggianya jadi mungkin akan jauh lebih berat dari massa containernya itu sendiri.
itung2an bodoh dgn chatgpt, dapat setara dgn 34000kg. CMIIW ya bisa saja input saya salah atau si gpt yg sesat
darrelund wrote: Fri Jun 14, 2024 13:39
itu hyundai palisade yg di cipularang kasusnya sama, atepnya ngelipet jg
asumsi oe tuh creta 12 ton, kyknya utk yg pure load dari atas. klo agak mencong dikit objek bebannya lgsg ngelipet
beda om palisade bawahnya nahan ini creta ud ampir gepeng keliatannya yang nahan tuh mobil gak abis mesinnya karena mesin itu solid block keliatanya si driver selamat bisa jadi karena reflek rebahan sambil reclining kalo gak bonyok itu kepala kalo selamat juga
claimnya hyundai 13ton om malah 2 gajah afrika 7ton seekor artinya 2 14 ton untung gak bilang gajah bunting
darrelund wrote: Fri Jun 14, 2024 13:32
itu CATARC mbah yg buwat, sekelas IIHS disono lah
tapi emg dari banyak foto org yg nabrak emg tu mobil indestructible mbah
kan ga feasible jg toh buat 1 mobil serigid itu buat PR stunt
keknya kalo group gelly agak2x bisa di lirik karena ud ada suhunya namanya polpo terus diliat dari cara jualannya keliatannya mereka lebih mentingin quality di banding quantity soalnya merek satu ini kagak seagresive yang laen
lemonadelovers wrote: Thu Jun 06, 2024 5:42
klo beli mopang baru beli tipe terendah ajalah ga kebanyakan fitur atau mobil basic sekalian
d pikiran ane: sijuki espresso (India spec), luksio n hyace premiyo aja
Piara lesus bekas aj om, buat daily drive
Ane liat banyak yg masih pada jalan tuh di jepang odo jg tinggi2.
Malah sempet ktemu jg nih LS600h tuir dijadiin operasional taxi di ginza
Naek 10 menit, jarak 3 kilo bayarnya 1500 yen alias 150rb
naik mobil bgtuan gak enak di indo gans,cuma kuat minum aja,
mending beli alpad aja klo cari gede luas,
mau ugal beli gr86 ,miata,type r gans,bekasnya juga cepat yang nyamber,entusias car sudah pasti ngerti barang,
harian ugal tebit hayoooo,tebit rem juga bisa gans,sirkuit keliling juga hayooo,
beli yang benar benar bisa agans sendirian nikmati,
ane aja lagi terawang miata manual,kupe sejati,
cuma itu kok 8 taun blm ganti model,kynya merk itu nafasnya senin kemis,
Suryaputra wrote: Fri Jun 14, 2024 16:49
klo masuk sini, kayanya tu Zeekr haganya gak feasible kayanya ya?
nah ini kayak dulu saya suka bilang toyota bisa kok bikin mobil bagus sendiri
tapi mahal.............
cuma tetep aja si ud mahal dikalahin yang lebih murah kayak dulu lexus v8 bisa di bantai type r di sirkuit tapi tetep si buat sekarang V8nya tuh lexus ud barang langka sejelek2xnya masih bisa di lirik
mkamil wrote: Fri Jun 14, 2024 2:15
kayaknya ga bisa disamain om, 27000lbs kayaknya static load ya? Kalau yg kecelakaan karena containernya jatuh dari trailer rasanya perlu dihitung dgn mempertimbangkan akselerasi container jatuh dan ketinggianya jadi mungkin akan jauh lebih berat dari massa containernya itu sendiri.
itung2an bodoh dgn chatgpt, dapat setara dgn 34000kg. CMIIW ya bisa saja input saya salah atau si gpt yg sesat
IMG_3595.jpeg
IMG_3596.jpeg
harusnya minimal pilarnya nahan om sama gepeng dikit ini beneran gepeng itu yang nahan keliatannya cuma mesin karena mesin sebongkah alumunium solid ditambah gearbox dimana banyak cased mobil bodynya ud jadi beling remuk kemana2x mesinnya bisa duduk utuh di jalanan
ditambah itu bukan kontener dijatohin dari atas tapi keguling jd gak kenceng harusnya pas nimpa
eh gogling nemu ini
lah ini agya malah kek gini tergantung isi sih cuma tetep aja hyundai gak sesuai claim keknya
Ini nih supir malas kunci twist lock ato twist locknya macet. Kadang2 di tempat yg ketat twist lock ini dicek security, ga dikunci ga boleh keluar. Tapi banyak yg ga dicek.
Padahal kalo dilock itu kontainer ngguling ga akan lepas dari bed. Makanya jgn suka di sampingnya truk kontainer, mending sabar di belakang atau langsung ke depannya.
silentIm2 wrote: Sat Jun 15, 2024 1:35
Ini nih supir malas kunci twist lock ato twist locknya macet. Kadang2 di tempat yg ketat twist lock ini dicek security, ga dikunci ga boleh keluar. Tapi banyak yg ga dicek.
Padahal kalo dilock itu kontainer ngguling ga akan lepas dari bed. Makanya jgn suka di sampingnya truk kontainer, mending sabar di belakang atau langsung ke depannya.
Om ada gak ciri-ciri visual dari belakang kontainer biar kita bisa tau twist locknya dipake atau nggak? Biar lebih yakin pas mau nyalip hehehe
Ini nih supir malas kunci twist lock ato twist locknya macet. Kadang2 di tempat yg ketat twist lock ini dicek security, ga dikunci ga boleh keluar. Tapi banyak yg ga dicek.
Padahal kalo dilock itu kontainer ngguling ga akan lepas dari bed. Makanya jgn suka di sampingnya truk kontainer, mending sabar di belakang atau langsung ke depannya.
itu pada keguling sama bed bednya
kalo bisa emang buru2x overtake aja om sama kalo tikungan tanjakan turunan jgn di sebelah mereka tunggu lusrus aja
b0ku wrote: Fri Jun 14, 2024 13:59
keknya kalo group gelly agak2x bisa di lirik karena ud ada suhunya namanya polpo terus diliat dari cara jualannya keliatannya mereka lebih mentingin quality di banding quantity soalnya merek satu ini kagak seagresive yang laen
group geely pinter tuh, polpo dikasih duit seabrek buat sapi perah mrk. dari disuruh bikin platform ampe bikin mesin
lotus diambil buat pelajari handling
dan yg meyakinkan itu portonya sih mbah, aston martin aja megang
darrelund wrote: Sat Jun 15, 2024 17:31
group geely pinter tuh, polpo dikasih duit seabrek buat sapi perah mrk. dari disuruh bikin platform ampe bikin mesin
lotus diambil buat pelajari handling
dan yg meyakinkan itu portonya sih mbah, aston martin aja megang
tapi masalahnya polestarnya ud mau bankrut, keliatannya gelly hati2x banget si expansinya juga mereka gak mau rugi mendingan jualan dikit tapi cuan kalo liat gaya2xnya
mbahmu wrote: Mon Jun 10, 2024 0:38
Produknya kan gak dirakit dan dipasarkan disini aja, memang terbanyak disini utk dijual dalam negri dan ke gulf, brunei, thailand, tetep general market.l sih
Tapi dirakit juga di MA, TW, PH & VM....yg notabene strict dgn kualitas....dan tilik electronic parts catalogue semua part chassis sama
SAI sendiri memang spesifik ke part Susunan Suspensi, tepatnya wishbone....ISO 8855:11 nyatakan SAI berasal dr kemiringan sudut titik pivot (ball joint) atas dan bawah dengan sudut camber....disini part wishbonenya jelas beda tapi gak dijual disini
Sementara tiap wishbone terdiri dari 2 elastomer (bushing) dan 1 ball joint, partnya juga beda... MA, VM, PH & TW masih & pakai Jepang sampai sekarang di sarana perakitan, yg lainnya sepertinya TKDN....jadi isunya ada di suku cadang TKDN yg gagal berprestasi penuhi baku mutu minimal Sudut SAI 10°24' yg ditetapkan si akio toyoda
knp kok tersembunyi selama ini? Geometri roda agak unik....banyak yg belum paham, wajar.
Kedua mesin spooring ada 2, hunter yg dipakai di bengkel umum dan John Bean yg sekarang dipakai bengkel APM, temuannya ternyata tidak menggunakan spesifikasi standarnya sesuai baku mutu kecuali request pakai dr database mesin yg cantumkan TGN140R atau GUN142R...baru ketauan krn merah (red flag) misalignment
Malah dari mesin spooring ada arsip utk setiap AN40 & AN140, setelah disisir sampai lima puluhan gak nemu ada 1 aja yg sesuai baku mutu
Efek misalignment ya "tergelincir" "terpelanting" sendirian alias laka tunggal dan kategorinya ini safety
Sementara kalau skandal sertifikasi/homologasi kemarin sih ya jelas memproduksi barang dengan cacat tersembunyi....recall ngelas door beam ya di body n paint, gak mungkin general repair dong
mbahmu wrote: Mon Jun 10, 2024 0:38
Produknya kan gak dirakit dan dipasarkan disini aja, memang terbanyak disini utk dijual dalam negri dan ke gulf, brunei, thailand, tetep general market.l sih
Tapi dirakit juga di MA, TW, PH & VM....yg notabene strict dgn kualitas....dan tilik electronic parts catalogue semua part chassis sama
SAI sendiri memang spesifik ke part Susunan Suspensi, tepatnya wishbone....ISO 8855:11 nyatakan SAI berasal dr kemiringan sudut titik pivot (ball joint) atas dan bawah dengan sudut camber....disini part wishbonenya jelas beda tapi gak dijual disini
Sementara tiap wishbone terdiri dari 2 elastomer (bushing) dan 1 ball joint, partnya juga beda... MA, VM, PH & TW masih & pakai Jepang sampai sekarang di sarana perakitan, yg lainnya sepertinya TKDN....jadi isunya ada di suku cadang TKDN yg gagal berprestasi penuhi baku mutu minimal Sudut SAI 10°24' yg ditetapkan si akio toyoda
knp kok tersembunyi selama ini? Geometri roda agak unik....banyak yg belum paham, wajar.
Kedua mesin spooring ada 2, hunter yg dipakai di bengkel umum dan John Bean yg sekarang dipakai bengkel APM, temuannya ternyata tidak menggunakan spesifikasi standarnya sesuai baku mutu kecuali request pakai dr database mesin yg cantumkan TGN140R atau GUN142R...baru ketauan krn merah (red flag) misalignment
Malah dari mesin spooring ada arsip utk setiap AN40 & AN140, setelah disisir sampai lima puluhan gak nemu ada 1 aja yg sesuai baku mutu
Efek misalignment ya "tergelincir" "terpelanting" sendirian alias laka tunggal dan kategorinya ini safety
Sementara kalau skandal sertifikasi/homologasi kemarin sih ya jelas memproduksi barang dengan cacat tersembunyi....recall ngelas door beam ya di body n paint, gak mungkin general repair dong
Wih Om mbahmu bahas di youtube
10taon lalu sejak pake yaris bakpao sampe kapok gw ud bekoar toyota tukang sunat chasis orang2x anggep gw orang gila sekarang kebukti kan
jaman segitu malah pada ributin bq honda klontang2x klontang sama sunat fitur padahal jaman segitu pulalah jaman honda punya kaki2x yang kuat
karena pembiaraan kek gitu keliatannya honda ngikut2x sekarang kakinya makin cengeng deh............
at least sebusuk2xnya toyota minim kasus kaki copot di jalan
NEXT bakalan ada yang kasusnya copot kaki di jalan tungguin aja itu mobil ud pada somplak pasti kejadian
b0ku wrote: Sun Feb 23, 2025 3:25
10taon lalu sejak pake yaris bakpao sampe kapok gw ud bekoar toyota tukang sunat chasis orang2x anggep gw orang gila sekarang kebukti kan
jaman segitu malah pada ributin bq honda klontang2x klontang sama sunat fitur padahal jaman segitu pulalah jaman honda punya kaki2x yang kuat
karena pembiaraan kek gitu keliatannya honda ngikut2x sekarang kakinya makin cengeng deh............
at least sebusuk2xnya toyota minim kasus kaki copot di jalan
NEXT bakalan ada yang kasusnya copot kaki di jalan tungguin aja itu mobil ud pada somplak pasti kejadian
Iya, wajib itu....demi kemanusiaan, advokasi kondisi mutu Geometri Roda produk otmotif lokal yang tidak diketahui banyak orang....jumlah mekanik nya malah lebih sedikit dari mekanik kelistrikan
Hampir semua toko ban dulu pajang SDM dgn sertifikat geometri roda dari VEDC Malang, sekarang SDM nya sudah punah....ngomong jadi gak nyambung ternyata hanya training dari vendor alat spooring
Banyak komen yg sudah saya validasi terkait suku cadang spt setir getar walau tapak disc rata....ini bisa timbul dr isu mutu steering rack assy yg juga beda dan/atau profil velg yg beda offset sehingga berdampak ke jarak pijak roda (track width) produk
Pembanding suku cadang tentu yg digunakan produk Toyota Innova di vietnam, taiwan, malaysia, filipina, india....ini kan bukan produk global, tapi produk yang didesain di Jepang utk diproduksi dan dipasarkan di pasar SEAM (south east asian market) dan Gulf countries
Tapi jangan anti produk suku cadang lokal ya sepanjang setiap suku cadang lokal mampu berprestasi sesuai Baku Mutu dan fungsinya....sebab ini bukan perang dagang, dan jangan coba2 kaitkan saya dgn antek asing
Literasi otomotif konsumennya apalagi terkait isu Geometri Roda kan sudah bisa dinilai dari rilis media, silahkan saksi ahli otomotifnya diajak aja suruh lagi bawa mobil2an F1 lalu ulangi beri contoh SAI itu spt daun pintu atau sudut rake spd motor spt dipersidangan tapi didepan kamera media
SAI produk Land Cruiser, Prado, LC500, GS350, LX600, LS600 yg semua double wishbone alias SLA sudut SAI nya berapa derajat?
Fortuner yg sama-sama kelas M1 aja 12° kan?
Emang ada mobil penumpang kelas M1 sudut SAI nya 8°-10°? Cieeee...
Semoga Toyota mau diskusi di hadapan publik, kan harga suku cadang dan jasa per unit sdh diketahui...jadi jika penaksiran nilai recall produk yg diproduksi Juli 2010 (saat favelift) s/d sekarang bisa diatas 6 T, lah itu proses peradilannya sarat maladministrasi gak bahaya tah?
Ada kerugian negara gak ya?
Dalam diskusi nanti saya bonusin struktur organisasi otomotif dan organ yang bertanggung jawab menyelenggarakan lini purna jual deh....tambahannya ulasan skandal 2024 itu bukan hanya kegagalan sistem kendali mutu yg memang sesuai petitum gugatan saya sejak 2022 bahwa peradilan menyatakan mereka memproduksi produk otomotif dengan cacat tersembunyi....itu verifikasinya melalui rangkaian penggerebekan kemhan jepang kan sebelum Putusan peradilan pertama
Kalau produsen sama agen mau gabung silahkan nimbrung aja, biar kita gibahin si akio toyoda knp dikhianati sedemikian rupa sampai bikin geger dunia, ganjen bener
b0ku wrote: Sun Feb 23, 2025 3:25
10taon lalu sejak pake yaris bakpao sampe kapok gw ud bekoar toyota tukang sunat chasis orang2x anggep gw orang gila sekarang kebukti kan
jaman segitu malah pada ributin bq honda klontang2x klontang sama sunat fitur padahal jaman segitu pulalah jaman honda punya kaki2x yang kuat
karena pembiaraan kek gitu keliatannya honda ngikut2x sekarang kakinya makin cengeng deh............
at least sebusuk2xnya toyota minim kasus kaki copot di jalan
NEXT bakalan ada yang kasusnya copot kaki di jalan tungguin aja itu mobil ud pada somplak pasti kejadian
cungkwo 3 hurup?
iya om yang di cungkwo gak gitu kedengeran padahal ampir tiap bulan ada aja di mainland, terakhir viral itu yang singa laut cuma lindes buaya lsg patah depannya bodynya aja gak ada damage tuh tapi kakinya lsg nungging viral karena kejadian di thailand kalo gak salah