Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
zonepublic wrote: Tue Jun 04, 2024 9:40
Sebenernya latar belakang saya bikin trid ini karena ngelihat akhir2 ini beberapa yutuber baik bengkel,inspektor sampe tukang cari mobil sudah mulai suggest nissan march untuk city car under 100jt,entah emang lagi coba digoreng atau gimana
ngeliat di trit sebelah ada yg jadi "korban" inspektor, msh percaya inspektor gituan? ngecek mobil modal checklist centang2 doang.
ane ga percaya inspektor2an krn kesannya lebih ke komersil daripada beneran ngerti mobil. ngecek mobil gituan sih gampang modal belajar dikit2 uda bisa.
pan kedoknya jadi 1 ama bisnis jual beli mobil bekas. lecet pemakaian dikit nanti dibilang grade C gak peduli mesin ud rutin pake oli keraton.
darrelund wrote: Wed Jun 05, 2024 2:51
ada juga yg bikin konten bikin kesan nakut"in org utk pake hybrid
padahal dia sendiri juwal jasa repair mesin hybrid
si dokter dokteran yah.
itu bengkel kalo gak nakut nakutin gak makan kayaknya. emg fear mongering itu paling enak sih. orang takut trs caranya awet ya pergi ke bengkelnya krn seakan dia "menguasai bgt".
CVT honda dibilang gampang rusak, terus ane pernah liat shortsnya "kita pernah ada case HRV.... overhaul di 164ribu kilometer"
gak pake CVTF keraton, nyetir ala orang sini, awet segitu mah ud bagus banget
zonepublic wrote: Tue Jun 04, 2024 9:40
Sebenernya latar belakang saya bikin trid ini karena ngelihat akhir2 ini beberapa yutuber baik bengkel,inspektor sampe tukang cari mobil sudah mulai suggest nissan march untuk city car under 100jt,entah emang lagi coba digoreng atau gimana
,lucunya pemburunya tuh orang2 pengguna mobil pertama yang nurut2 aja
Udah tahu pengguna mobil pertama bukannya beli brio/agya/ayla yang umur muda dan populer atau swift/yaris/jazz yang banyak partnya dimana2 serta semua bisa servis malah march yg 3 silinder geter2 dan hobi overheat
Disitu nalar gue mulai bertanya2
ada juga yg bikin konten bikin kesan nakut"in org utk pake hybrid
padahal dia sendiri juwal jasa repair mesin hybrid
hahahahaha
padahal uncle2 di sincapoh pake prius hybrid km 500rb ada yg ngaku blm pernah ganti batre. ga pernah rusak2an. jalan terus.
disini pake hybrid di takut2in harga batre lah ini lah itu lah.
darrelund wrote: Wed Jun 05, 2024 2:51
ada juga yg bikin konten bikin kesan nakut"in org utk pake hybrid
padahal dia sendiri juwal jasa repair mesin hybrid
si dokter dokteran yah.
itu bengkel kalo gak nakut nakutin gak makan kayaknya. emg fear mongering itu paling enak sih. orang takut trs caranya awet ya pergi ke bengkelnya krn seakan dia "menguasai bgt".
CVT honda dibilang gampang rusak, terus ane pernah liat shortsnya "kita pernah ada case HRV.... overhaul di 164ribu kilometer"
gak pake CVTF keraton, nyetir ala orang sini, awet segitu mah ud bagus banget
zonepublic wrote: Mon Jun 03, 2024 14:04
Jaman sekarang dengan harga mobil baru yang cukup tinggi banyak orang beralih hunting mobil bekas
Pertanyaanya
Kalian kalo di posisi perlu mobil dengan bujet terbatas entah mobil pertama atau kedua
pilih beli mobil populer yang harganya pasti digoreng atau beli mobil tidak populer yang harganya cukup jatuh?
Contoh bujet 100juta pilih mobil populer avanza tahun lebih tua atau livina tahun lebih muda yg harganya lebih murah dan tidak tergoreng?
Atau bujet 180 juta pilih avanza 2019 atau nissan Xtral T32 2015?
kalo saya banyak faktornya, kalo kondisi saya
- buat jual lagi (alias pake pake jual)
- tinggal di kota or provinsi yg aftersalesnya terbatas
- bakal jadi mobil pertama atau satu2nya
saya akan pilih mobil populer biarpun tahun lebih tua jg in this case (avanza)
tapi kalo saya
- tinggal di kota or provinsi yg aftersalesnya serba ada (semua merek ada beres maupun spesialisnya , at least tiap merek ada beresnya di kota or provinsi tsb)
- buat pake jangka panjang (minimal 4 tahun keatas)
- jadi mobil kedua dst
saya akan pilih mobil nonmainstream in case (xtrail or livina)
ChZ wrote: Wed Jun 05, 2024 3:10
si dokter dokteran yah.
itu bengkel kalo gak nakut nakutin gak makan kayaknya. emg fear mongering itu paling enak sih. orang takut trs caranya awet ya pergi ke bengkelnya krn seakan dia "menguasai bgt".
CVT honda dibilang gampang rusak, terus ane pernah liat shortsnya "kita pernah ada case HRV.... overhaul di 164ribu kilometer"
gak pake CVTF keraton, nyetir ala orang sini, awet segitu mah ud bagus banget
padahal uncle2 di sincapoh pake prius hybrid km 500rb ada yg ngaku blm pernah ganti batre. ga pernah rusak2an. jalan terus.
disini pake hybrid di takut2in harga batre lah ini lah itu lah.
padahal kan kocak, dia juwal jasa repair tapi fearmongering.
liat kolom komentar nya aja jd sentimen negatip ama hybrid
oe justru malah demen ama marketing yg mesin goyangin mobil itu, kebukti kan tanpa fearmongering org pada penasaran
forzanetti wrote: Wed Jun 05, 2024 7:36
dokter dokteran yang hobi cuci darah itu om?
darrelund wrote: Thu Jun 20, 2024 1:46
oe justru malah demen ama marketing yg mesin goyangin mobil itu, kebukti kan tanpa fearmongering org pada penasaran
nah ini produk engineering berbasis keluhan konsumen yang efektif, membuktikan rattle/kriyet-kriyet di interior atau bunyi gluduk-gluduk di kaki-kaki tanpa musti pergi ke jalan keriting ye khan.. padahal jujurly ga sulit nyari jalan keriting di wakanda, karena sudah tersebar secara merata lubang-lubang yg bervariasi kedalamannya di jalanan.
darrelund wrote: Thu Jun 20, 2024 1:46
oe justru malah demen ama marketing yg mesin goyangin mobil itu, kebukti kan tanpa fearmongering org pada penasaran
nah ini produk engineering berbasis keluhan konsumen yang efektif, membuktikan rattle/kriyet-kriyet di interior atau bunyi gluduk-gluduk di kaki-kaki tanpa musti pergi ke jalan keriting ye khan.. padahal jujurly ga sulit nyari jalan keriting di wakanda, karena sudah tersebar secara merata lubang-lubang yg bervariasi kedalamannya di jalanan.
susahnya kalo sambil jalan itu, ada road noise ban, motor, lingkungan sekitar, dan ga mungkin ngolong sambil jalan. kl produk ini sih jujur bagus ya emg dibutuhkan buat yg udh agak hopeless cari suara2 aneh
padahal uncle2 di sincapoh pake prius hybrid km 500rb ada yg ngaku blm pernah ganti batre. ga pernah rusak2an. jalan terus.
disini pake hybrid di takut2in harga batre lah ini lah itu lah.
kalo batre gak patokan km om justru plusnya batre bisa di hajar km gila2xan selama usianya masih masuk usia produktif kalo ud masuk usia pensiun gak peduli seberapa low km akan tewas
zonepublic wrote: Mon Jun 03, 2024 14:04
Jaman sekarang dengan harga mobil baru yang cukup tinggi banyak orang beralih hunting mobil bekas
Pertanyaanya
Kalian kalo di posisi perlu mobil dengan bujet terbatas entah mobil pertama atau kedua
pilih beli mobil populer yang harganya pasti digoreng atau beli mobil tidak populer yang harganya cukup jatuh?
Contoh bujet 100juta pilih mobil populer avanza tahun lebih tua atau livina tahun lebih muda yg harganya lebih murah dan tidak tergoreng?
Atau bujet 180 juta pilih avanza 2019 atau nissan Xtral T32 2015?
karna ane lumayan petrolhead suka nyetir , jadi bakal pilih mobil yg lebih enak disetir dan dinaekin nya sih .. ga peduli dijual bakal anjlok atau ga ada harganya bahkan wkwkwk
yaaaa buat ane sih fine harga jual anjlok selama dibawa nya enak dan ga rewel2 amat
darrelund wrote: Wed Jun 05, 2024 2:51
ada juga yg bikin konten bikin kesan nakut"in org utk pake hybrid
padahal dia sendiri juwal jasa repair mesin hybrid
si dokter dokteran yah.
itu bengkel kalo gak nakut nakutin gak makan kayaknya. emg fear mongering itu paling enak sih. orang takut trs caranya awet ya pergi ke bengkelnya krn seakan dia "menguasai bgt".
CVT honda dibilang gampang rusak, terus ane pernah liat shortsnya "kita pernah ada case HRV.... overhaul di 164ribu kilometer"
gak pake CVTF keraton, nyetir ala orang sini, awet segitu mah ud bagus banget
iya oom apalagi makin kesini makin buanyaakk konten cvt honda jebol rontok blablabla .. jadi sempet parno juga sih gegara konten dia
buat harian
pilih yg nyaman ( biar g sakit pinggang ato masuk angin n sesak napas)
pilih yg jepangan
pilih yg baru krn mobil bekas banyak yg lebih mahal dr baru. apalagi yg udah 10 thn masih aja separo dr baru n yg beda tipis dr baru
contoh fortuner /innova
darrelund wrote: Wed Jun 05, 2024 2:51
ada juga yg bikin konten bikin kesan nakut"in org utk pake hybrid
padahal dia sendiri juwal jasa repair mesin hybrid
si dokter dokteran yah.
itu bengkel kalo gak nakut nakutin gak makan kayaknya. emg fear mongering itu paling enak sih. orang takut trs caranya awet ya pergi ke bengkelnya krn seakan dia "menguasai bgt".
CVT honda dibilang gampang rusak, terus ane pernah liat shortsnya "kita pernah ada case HRV.... overhaul di 164ribu kilometer"
gak pake CVTF keraton, nyetir ala orang sini, awet segitu mah ud bagus banget
iya oom apalagi makin kesini makin buanyaakk konten cvt honda jebol rontok blablabla .. jadi sempet parno juga sih gegara konten dia
Jual jasa itu "biasanya" opsi nya hanya 2:
- Give HOPE
- Give FEAR
resiko tanggung sendiri
wkwkwkwkw
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
darrelund wrote: Wed Jun 05, 2024 2:51
ada juga yg bikin konten bikin kesan nakut"in org utk pake hybrid
padahal dia sendiri juwal jasa repair mesin hybrid
si dokter dokteran yah.
itu bengkel kalo gak nakut nakutin gak makan kayaknya. emg fear mongering itu paling enak sih. orang takut trs caranya awet ya pergi ke bengkelnya krn seakan dia "menguasai bgt".
CVT honda dibilang gampang rusak, terus ane pernah liat shortsnya "kita pernah ada case HRV.... overhaul di 164ribu kilometer"
gak pake CVTF keraton, nyetir ala orang sini, awet segitu mah ud bagus banget
iya oom apalagi makin kesini makin buanyaakk konten cvt honda jebol rontok blablabla .. jadi sempet parno juga sih gegara konten dia
Di survey aja di sini, saya pake hrv 2015, 100k km, CVT belum bermasalah semoga masih awet y
itu bengkel kalo gak nakut nakutin gak makan kayaknya. emg fear mongering itu paling enak sih. orang takut trs caranya awet ya pergi ke bengkelnya krn seakan dia "menguasai bgt".
CVT honda dibilang gampang rusak, terus ane pernah liat shortsnya "kita pernah ada case HRV.... overhaul di 164ribu kilometer"
gak pake CVTF keraton, nyetir ala orang sini, awet segitu mah ud bagus banget
iya oom apalagi makin kesini makin buanyaakk konten cvt honda jebol rontok blablabla .. jadi sempet parno juga sih gegara konten dia
Di survey aja di sini, saya pake hrv 2015, 100k km, CVT belum bermasalah semoga masih awet y
wuih mantap om uda nembus 100k
sejauh ini pemakaian normal yg bapak2 style ato mode gaspol nih om ? biar berbagi rahasia bisa masih awet
Sebenarnya ada juga keuntungan pakai mobil yg kurang populer, yaitu kurang diminati maling.
Keluarga saya di Malang pernah hilang roda Avanza 4-4nya, mobil diparkir di depan rumah.
Sementara adik saya pernah ninggal motor supra X di warung seharian ga ada yg ngambil. Kalo seandainya itu honda beat sudah hilang itu.
Saya sendiri pernah ninggal HP ZTE di warkop zaman masih blackberry, ga ada yg ngambil juga.
iya oom apalagi makin kesini makin buanyaakk konten cvt honda jebol rontok blablabla .. jadi sempet parno juga sih gegara konten dia
yang saya sering temui mobilio odometer gondrong2 masih pada keliaran. kalau rumusan saya mobil di atas 5 thn kalo masih banyak di jalan itu ya artinya memang awet
dan sepengamatan HRV lama bahkan angkatan paling awal dan GK5 itu termasuk masih sering liat
padahal uncle2 di sincapoh pake prius hybrid km 500rb ada yg ngaku blm pernah ganti batre. ga pernah rusak2an. jalan terus.
disini pake hybrid di takut2in harga batre lah ini lah itu lah.
kalo batre gak patokan km om justru plusnya batre bisa di hajar km gila2xan selama usianya masih masuk usia produktif kalo ud masuk usia pensiun gak peduli seberapa low km akan tewas
nah tp hybrid2 di jkt perasaan baru 100rb km udh pada tewas sebagian. kebanyakan macet kali ya disini jd panas itu batre ga kena pendinginan efektif. lexus hybrid ane aja km 160rb udh ganti batre sekali pas di 140rb.
farizfsa wrote: Fri Jun 21, 2024 4:22
nah tp hybrid2 di jkt perasaan baru 100rb km udh pada tewas sebagian. kebanyakan macet kali ya disini jd panas itu batre ga kena pendinginan efektif. lexus hybrid ane aja km 160rb udh ganti batre sekali pas di 140rb.
NAH balik lagi ini om ngomongin km gak ngomongin USIA kalo kemry kebanyakan 5thn lebih dikit ud tewas saya banyak nemu kasus km masih 30rb 20rb tewas juga ada juga yang ud ratusan km tapi tewas di usia sama, makanya saya bilang kalo cuma ngomong km kek di atas 500rb padahal singapore mobil kan 10thn coenya abis bisa di scrap atau di lanjutin dengan pajak lebih mahal , saya curiga sih itu omongin mobil taxi dan mungkin usia di bawah 10thn ditambah disana jalanan gak terlalu crowded dan bisa jauh2, ditambah disana debunya sedikit di sini mah parah
farizfsa wrote: Fri Jun 21, 2024 4:22
nah tp hybrid2 di jkt perasaan baru 100rb km udh pada tewas sebagian. kebanyakan macet kali ya disini jd panas itu batre ga kena pendinginan efektif. lexus hybrid ane aja km 160rb udh ganti batre sekali pas di 140rb.
NAH balik lagi ini om ngomongin km gak ngomongin USIA kalo kemry kebanyakan 5thn lebih dikit ud tewas saya banyak nemu kasus km masih 30rb 20rb tewas juga ada juga yang ud ratusan km tapi tewas di usia sama, makanya saya bilang kalo cuma ngomong km kek di atas 500rb padahal singapore mobil kan 10thn coenya abis bisa di scrap atau di lanjutin dengan pajak lebih mahal , saya curiga sih itu omongin mobil taxi dan mungkin usia di bawah 10thn ditambah disana jalanan gak terlalu crowded dan bisa jauh2, ditambah disana debunya sedikit di sini mah parah
ya ga salah sih omongin usia batre. batre remot kunci cadangan mobil ga dipake aja bakal ttp koit.
ya batre hybrid begini banyak variable nya kali ya a b c d e.
farizfsa wrote: Fri Jun 21, 2024 4:22
nah tp hybrid2 di jkt perasaan baru 100rb km udh pada tewas sebagian. kebanyakan macet kali ya disini jd panas itu batre ga kena pendinginan efektif. lexus hybrid ane aja km 160rb udh ganti batre sekali pas di 140rb.
NAH balik lagi ini om ngomongin km gak ngomongin USIA kalo kemry kebanyakan 5thn lebih dikit ud tewas saya banyak nemu kasus km masih 30rb 20rb tewas juga ada juga yang ud ratusan km tapi tewas di usia sama, makanya saya bilang kalo cuma ngomong km kek di atas 500rb padahal singapore mobil kan 10thn coenya abis bisa di scrap atau di lanjutin dengan pajak lebih mahal , saya curiga sih itu omongin mobil taxi dan mungkin usia di bawah 10thn ditambah disana jalanan gak terlalu crowded dan bisa jauh2, ditambah disana debunya sedikit di sini mah parah
ya ga salah sih omongin usia batre. batre remot kunci cadangan mobil ga dipake aja bakal ttp koit.
ya batre hybrid begini banyak variable nya kali ya a b c d e.
berarti emg sesuatu yg berbatere bisa impas sama investasi awalnya harus di abuse sampe maksimal
kyknya emg batere gitu kalahnya di usia, toh hibird jaman skrg ud banyak proteksi a b c d
darrelund wrote: Fri Jun 21, 2024 9:44
berarti emg sesuatu yg berbatere bisa impas sama investasi awalnya harus di abuse sampe maksimal
kyknya emg batere gitu kalahnya di usia, toh hibird jaman skrg ud banyak proteksi a b c d
makannya dari dulu saya omongin sampe berbusa liat dulu trayeknya 10thn bisa berapa KM kalo cuma 100rb ya mendingan BBM ditambah kalopun di pake gila2xan itung 5thn ud 300rb aja sebenernya ud kayak keluar rumah gak pake baju loh kan garansinya ud abis di KM 150rb atau 180rb jd kalo apes tau2x mampus ya resiko tanggung sendiri