Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yanuarra wrote: Sat Jun 01, 2024 5:03
Lgsg ditest wae lah di aki usia 2 tahun
IMG_20240601_115634.jpg
IMG_20240601_115702.jpg
IMG_20240601_115721.jpg
Boleh jg ini aki amaron
IMG_20240601_115823.jpg
mantap uga aki n alatnya
Aki ini pernah tekor sekitar 2 bln lalu. Nubie bawa ke kang aki buat di charge, brgkli mmg sekalian waktunya ganti krn udah umur. Taro pagi. Sorean ditengok. Sehabis chargeran dia dilepas, lgsg diukur sm kang aki, tegangannya lgsg drop. Lalu dibilang sel2nya udah rusak sehingga ga bisa di charge.
Nubie yg percaya, akhirnya beli aki baru sm dia.
Tp di jalan pulang, ada yg mengganjel dlm hati. "Ah masa sih rusak?"
Nubie yg ga begitu yakin, akhirnya charging sendiri.
Pake force mode (ini mode hi voltage, buat bikin kejut aki yg voltasenya bobo). Proses force mode ini cuma sekitar 1 menit. Selanjutnya slowdown/normal. Step2 bgmn chargingnya nubie ga hapal. Pokoknya ditinggal tidur.
Voilaaa! Besok pagi jos lagi akinya. Bisa dipakai smpai sekarang
yanuarra wrote: Sat Jun 01, 2024 5:16
Besok pensiun lg..
Yaahh kesimpulan dari nubie mengenai batt analyzer ini itu adalah good to have sieehhh. Tp blm ke level nice to have. Eh beda atau sama sieh? Au ah nubie bingung.
Mklum namanya jg nubie yesterday afternoon
Tp seenggaknya kita jd tau kondisi aki kita.
Akurasi? Dont know
On spec di ak baru sih tertulis cca 400. Tp terbaca 387. Auk ah..ndak paham juga nubie..
Sekian ripiu yg gaje ini
Aki mobil bensin ini.
Masih 280 CCA ngapain diganti mbah?
Biasanya tunggu dibawah 200 baru ganti.
Innova diesel saja ingat saya kan 500 CCA
Turun sampai 280 CCA saja masih kuat starter, padahal diesel.
Ingetnya sampai 190 tetap kuat starter. Tapi gak lama 1 sd 2 bulan koit dia
yanuarra wrote: Sat Jun 01, 2024 5:16
Besok pensiun lg..
Yaahh kesimpulan dari nubie mengenai batt analyzer ini itu adalah good to have sieehhh. Tp blm ke level nice to have. Eh beda atau sama sieh? Au ah nubie bingung.
Mklum namanya jg nubie yesterday afternoon
Tp seenggaknya kita jd tau kondisi aki kita.
Akurasi? Dont know
On spec di ak baru sih tertulis cca 400. Tp terbaca 387. Auk ah..ndak paham juga nubie..
Sekian ripiu yg gaje ini
Aki mobil bensin ini.
Masih 280 CCA ngapain diganti mbah?
Biasanya tunggu dibawah 200 baru ganti.
Innova diesel saja ingat saya kan 500 CCA
Turun sampai 280 CCA saja masih kuat starter, padahal diesel.
Ingetnya sampai 190 tetap kuat starter. Tapi gak lama 1 sd 2 bulan koit dia
Itu ceritanya ada diatas ini mbah knp bisa punya aki baru
yanuarra wrote: Sat Jun 01, 2024 5:03
Lgsg ditest wae lah di aki usia 2 tahun
IMG_20240601_115634.jpg
IMG_20240601_115702.jpg
IMG_20240601_115721.jpg
Boleh jg ini aki amaron
IMG_20240601_115823.jpg
mantap uga aki n alatnya
Aki ini pernah tekor sekitar 2 bln lalu. Nubie bawa ke kang aki buat di charge, brgkli mmg sekalian waktunya ganti krn udah umur. Taro pagi. Sorean ditengok. Sehabis chargeran dia dilepas, lgsg diukur sm kang aki, tegangannya lgsg drop. Lalu dibilang sel2nya udah rusak sehingga ga bisa di charge.
Nubie yg percaya, akhirnya beli aki baru sm dia.
Tp di jalan pulang, ada yg mengganjel dlm hati. "Ah masa sih rusak?"
Nubie yg ga begitu yakin, akhirnya charging sendiri.
Pake force mode (ini mode hi voltage, buat bikin kejut aki yg voltasenya bobo). Proses force mode ini cuma sekitar 1 menit. Selanjutnya slowdown/normal. Step2 bgmn chargingnya nubie ga hapal. Pokoknya ditinggal tidur.
Voilaaa! Besok pagi jos lagi akinya. Bisa dipakai smpai sekarang
nubie syndrome post power coba jawap
Nocco mbah kl ga salah punya 5 step atau 9 steps charging, sala satu nya emang tembak voltase tinggi beberapa menit buat rontokin sulphate di plaat2 timah nya, baru abis itu amper kecil ngecas sikit2, nahh trakir baru di klitik2 kaya kata si mbah masas ampe penuh
biasa aki kl ud agak jelek musti digituin baru bsa masup listrik nya
kl cas an tukang aki rata2 cas an cungkwo, boro2 5 steps, itu mah paling cuman tembak listrik gede doank biar cepet klaar
Aki ini pernah tekor sekitar 2 bln lalu. Nubie bawa ke kang aki buat di charge, brgkli mmg sekalian waktunya ganti krn udah umur. Taro pagi. Sorean ditengok. Sehabis chargeran dia dilepas, lgsg diukur sm kang aki, tegangannya lgsg drop. Lalu dibilang sel2nya udah rusak sehingga ga bisa di charge.
Nubie yg percaya, akhirnya beli aki baru sm dia.
Tp di jalan pulang, ada yg mengganjel dlm hati. "Ah masa sih rusak?"
Nubie yg ga begitu yakin, akhirnya charging sendiri.
Pake force mode (ini mode hi voltage, buat bikin kejut aki yg voltasenya bobo). Proses force mode ini cuma sekitar 1 menit. Selanjutnya slowdown/normal. Step2 bgmn chargingnya nubie ga hapal. Pokoknya ditinggal tidur.
Voilaaa! Besok pagi jos lagi akinya. Bisa dipakai smpai sekarang
nubie syndrome post power coba jawap
Nocco mbah kl ga salah punya 5 step atau 9 steps charging, sala satu nya emang tembak voltase tinggi beberapa menit buat rontokin sulphate di plaat2 timah nya, baru abis itu amper kecil ngecas sikit2, nahh trakir baru di klitik2 kaya kata si mbah masas ampe penuh
biasa aki kl ud agak jelek musti digituin baru bsa masup listrik nya
kl cas an tukang aki rata2 cas an cungkwo, boro2 5 steps, itu mah paling cuman tembak listrik gede doank biar cepet klaar
iya mbah, punya charger aki sih kayaknya worth jg yaa krn terbukti bisa prolong masa pakai aki..
Aki ini pernah tekor sekitar 2 bln lalu. Nubie bawa ke kang aki buat di charge, brgkli mmg sekalian waktunya ganti krn udah umur. Taro pagi. Sorean ditengok. Sehabis chargeran dia dilepas, lgsg diukur sm kang aki, tegangannya lgsg drop. Lalu dibilang sel2nya udah rusak sehingga ga bisa di charge.
Nubie yg percaya, akhirnya beli aki baru sm dia.
Tp di jalan pulang, ada yg mengganjel dlm hati. "Ah masa sih rusak?"
Nubie yg ga begitu yakin, akhirnya charging sendiri.
Pake force mode (ini mode hi voltage, buat bikin kejut aki yg voltasenya bobo). Proses force mode ini cuma sekitar 1 menit. Selanjutnya slowdown/normal. Step2 bgmn chargingnya nubie ga hapal. Pokoknya ditinggal tidur.
Voilaaa! Besok pagi jos lagi akinya. Bisa dipakai smpai sekarang
nubie syndrome post power coba jawap
Nocco mbah kl ga salah punya 5 step atau 9 steps charging, sala satu nya emang tembak voltase tinggi beberapa menit buat rontokin sulphate di plaat2 timah nya, baru abis itu amper kecil ngecas sikit2, nahh trakir baru di klitik2 kaya kata si mbah masas ampe penuh
biasa aki kl ud agak jelek musti digituin baru bsa masup listrik nya
kl cas an tukang aki rata2 cas an cungkwo, boro2 5 steps, itu mah paling cuman tembak listrik gede doank biar cepet klaar
iya mbah, punya charger aki sih kayaknya worth jg yaa krn terbukti bisa prolong masa pakai aki..
baiknya kalau charging lepas aki dulu atau langsung aja tinggal jepit connectornya? no problem dgn ECU kan?
Nocco mbah kl ga salah punya 5 step atau 9 steps charging, sala satu nya emang tembak voltase tinggi beberapa menit buat rontokin sulphate di plaat2 timah nya, baru abis itu amper kecil ngecas sikit2, nahh trakir baru di klitik2 kaya kata si mbah masas ampe penuh
biasa aki kl ud agak jelek musti digituin baru bsa masup listrik nya
kl cas an tukang aki rata2 cas an cungkwo, boro2 5 steps, itu mah paling cuman tembak listrik gede doank biar cepet klaar
iya mbah, punya charger aki sih kayaknya worth jg yaa krn terbukti bisa prolong masa pakai aki..
baiknya kalau charging lepas aki dulu atau langsung aja tinggal jepit connectornya? no problem dgn ECU kan?
Klo buat maintain biasa, aman tinggal jepit, gausah turun akinya om. Klo aki soak better turun. Gitu sih dibilang di buku manual produknya.
Last edited by yanuarra on Tue Jun 04, 2024 9:06, edited 1 time in total.
iya mbah, punya charger aki sih kayaknya worth jg yaa krn terbukti bisa prolong masa pakai aki..
baiknya kalau charging lepas aki dulu atau langsung aja tinggal jepit connectornya? no problem dgn ECU kan?
Klo buat maintain biasa, aman tinggal jepit, gausah turun akinya om. Klo aki soak better turun. Gitu sih dibilang di buku manual produknya.
Allright, selama ini pakai bosch c7 langsung capit, kalau mode regen memang harus turun aki tulisannya. Kalau mode yg lain tidak explisit tergantung rekomendasi mobil.
baiknya kalau charging lepas aki dulu atau langsung aja tinggal jepit connectornya? no problem dgn ECU kan?
Klo buat maintain biasa, aman tinggal jepit, gausah turun akinya om. Klo aki soak better turun. Gitu sih dibilang di buku manual produknya.
Allright, selama ini pakai bosch c7 langsung capit, kalau mode regen memang harus turun aki tulisannya. Kalau mode yg lain tidak explisit tergantung rekomendasi mobil.