Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
pengendiesel wrote: Fri May 24, 2024 2:32
Ato jangan2 agan boku yang blm pernah coba sienta, tapi generalisasi saja dari mobil yang semerk?
SAMA lah sama yang ngomong rem freed kagak pakem padahal oe ud pake sampe berasep di sukabumi
fyi aja jaman saya pake freed jaman saya kenal dunia nikung menikung jadi itu brake pad aja gak sampe 10rb km ud abis sampe indikator ada kali saya 2-3x ganti brake pad kek gitu ya jaman2x masih labil sekarang ud tobat kok
belom ngomongin dengan kondisi pake brutal kek gitu itu disc baru geter pas mau dijual km ud 120rban kalo gak salah
gak kayak ge8 baru 30rb ud geter2x
Seru ngobrol sama agan boku. Ditanya a, jawabnya muter keliling dunia dulu
pengendiesel wrote: Fri May 24, 2024 6:20
Seru ngobrol sama agan boku. Ditanya a, jawabnya muter keliling dunia dulu
wong dikasih tau emang tuninganya toyota kek gitu mau discnya 4 biji juga sama aja wong diadu sama honda tromol aja itu 4 disc sama aja braking distancenya yang payah yang mana donk ?? masa tromol vs disc bisa sama resultnya , itu city vs vios yang satu angkatan sama sienta
pengendiesel wrote: Fri May 24, 2024 6:20
Seru ngobrol sama agan boku. Ditanya a, jawabnya muter keliling dunia dulu
wong dikasih tau emang tuninganya toyota kek gitu mau discnya 4 biji juga sama aja wong diadu sama honda tromol aja itu 4 disc sama aja braking distancenya yang payah yang mana donk ?? masa tromol vs disc bisa sama resultnya , itu city vs vios yang satu angkatan sama sienta
freed lebih lame untuk brakingnya..makanya freed terkenal ngerem senin-kamis
krniawnhdr wrote: Fri May 24, 2024 8:06
freed lebih lame untuk brakingnya..makanya freed terkenal ngerem senin-kamis
karena toyota brake nya pakem di bawah dulu yaris saya juga gitu pakem banget tromol tipe E eh giliran lagi kenceng ngerem mendadak ngoyor
itu saking pakemnya ud saya ngomong di atas jd gak enak terutama buat orang yang gak biasa kalo ud biasa mungkin enak2x aja
mungkin di sesuain sama mesinnya yang maen torsi bawah jadi cocok sama gas lompat2x
kalo freed senen kamis gak ada om bisa di hajar di gunung enak mana dulu saya pake buat ngesoot
gak ad yang ngomong ngerem senen kamis yang ada noh 4 disc toyota fail sama tromol honda jaraknya tipis
makanya saya bilang rem toyota itu "ada saat tidak di butuhkan tiada saat dibutuhkan" om chz juga ngomong sama kan kayak saya dia sempet punya sienta juga tuh
jgn2x freed om rusak kali soalnya saya pernah bawa CX5 remnya senen - kamis masa kalah pakem sama pajero sampe saya tegor yang punya kata dia enak2x aja tuh saking punya mobil asal gelinding jd ud biasa kena rem kek gitu gak lama dia service remnya lsg josss khas mazda deh
tapi gak ada namanya rusak pakem di low speed tapi ngoyor di high speed
Last edited by b0ku on Fri May 24, 2024 8:21, edited 1 time in total.
krniawnhdr wrote: Fri May 24, 2024 8:06
freed lebih lame untuk brakingnya..makanya freed terkenal ngerem senin-kamis
karena toyota brake nya pakem di bawah dulu yaris saya juga gitu pakem banget tromol tipe E eh giliran lagi kenceng ngerem mendadak ngoyor
itu saking pakemnya ud saya ngomong di atas jd gak enak terutama buat orang yang gak biasa kalo ud biasa mungkin enak2x aja
mungkin di sesuain sama mesinnya yang maen torsi bawah jadi cocok sama gas lompat2x
kalo freed senen kamis gak ada om bisa di hajar di gunung enak mana dulu saya pake buat ngesoot
gak ad yang ngomong ngerem senen kamis yang ada noh 4 disc toyota fail sama tromol honda jaraknya tipis
makanya saya bilang rem toyota itu "ada saat tidak di butuhkan tiada saat dibutuhkan" om chz juga ngomong sama kan kayak saya dia sempet punya sienta juga tuh
wah kalo mendadak ngoyor itu perlu dipertanyakan..
kalau kondisi sehat vs sehat, braking freed dan sienta itu beda jauh sih, kan saya juga punya sienta juga dan lama pake freed dari kuliah
krniawnhdr wrote: Fri May 24, 2024 8:21
wah kalo mendadak ngoyor itu perlu dipertanyakan..
kalau kondisi sehat vs sehat, braking freed dan sienta itu beda jauh sih, kan saya juga punya sienta juga dan lama pake freed dari kuliah
yang punya CX5 juga beli dari baru rem senen - kamis gitu dia bilang enak pas abis service saya bawa lg lsg ilang senen kamisnya itu tandanya mungkin aja u ud biasa kan ilang pakemnya pelan2x gak tiba2x lsg senen kamis
cuma yang namanya pakem low speed tapi high speed ngoyor itumah bukan rusak emang setelan pabriknya ud ngawur
soalnya yaris oe ya kek gitu beli dari bokap KM 5000 pake 3 bulan kapok gw tuker sama freed bapuk bekas adek oe
kalo loe adu sama2x low speed pakeman toyota kan saya ud bilang ngawur setelannya inget kata2x yang selalu saya omongin "ada saat tidak di butuhkan tiada saat dibutuhkan" nangkep gak om??? itu maksud saya waktu macet2xan jalan pelan cruising dalem kota remnya pakem banget sampe bikin ngejungkel giliran saya lagi ngebut ngerem mendadak dia kayak gak mau stop pokoknya gitu di tol remnya kagak enak banget
kan saya gak ngomong pakeman freed cuma freed juga gak senen kamis saya cuma jelasin setelan toyota itu ngawur pakemnya pas low speed
SAMA lah sama yang ngomong rem freed kagak pakem padahal oe ud pake sampe berasep di sukabumi
fyi aja jaman saya pake freed jaman saya kenal dunia nikung menikung jadi itu brake pad aja gak sampe 10rb km ud abis sampe indikator ada kali saya 2-3x ganti brake pad kek gitu ya jaman2x masih labil sekarang ud tobat kok
belom ngomongin dengan kondisi pake brutal kek gitu itu disc baru geter pas mau dijual km ud 120rban kalo gak salah
gak kayak ge8 baru 30rb ud geter2x
Seru ngobrol sama agan boku. Ditanya a, jawabnya muter keliling dunia dulu
tandanya apa tuh om?
Tau ah, gelap.
Mending saya lanjut nguli sambil nabung pelan2, sapa tau kalo hoki bisa kebeli mobil perfectnya agan boku, honda emprit. Ntar belajar ngepot2 pake mobil itu
krniawnhdr wrote: Fri May 24, 2024 7:23
ya biar sama dong dengan profil ban freed. jadinya baru apple vs apple.
freed kalau dipakaiin ban profil 195/50 lebih ambruk2an lagi mesti
kalau apple to apple ya factory stock vs factory stock.
gmn2 pabrikan ngitung set suspensi kan jg dari ukuran ban/velg yg dipakai. btw freed indo ga ada pake r16, dan bawaan dapat dunlop sp2030 yang maha kacrut. kalau logikanya gitu freednya saya ganti r16 dulu donk berarti? tp set suspensi bawaan kan untuk r15 ukuran segitu?
kelas performance car saja kang review ya gak mikir ganti ban ukuran sama / merk sama. keluar pabrik apa ya itu yang dipake test. misal kemaren saya test BYD Seal handlingnya kacrut karena pake eco-tyre, ya salah sendiri pabrikannya kenapa keluar dealer dapetnya ban itu kan jelek jadinya. kita customer gak ada 1% yang keluar dealer langsung ganti ban. apalagi it's freaking economy van bukan sportcar.
Last edited by ChZ on Fri May 24, 2024 8:38, edited 5 times in total.
pengendiesel wrote: Fri May 24, 2024 6:20
Seru ngobrol sama agan boku. Ditanya a, jawabnya muter keliling dunia dulu
wong dikasih tau emang tuninganya toyota kek gitu mau discnya 4 biji juga sama aja wong diadu sama honda tromol aja itu 4 disc sama aja braking distancenya yang payah yang mana donk ?? masa tromol vs disc bisa sama resultnya , itu city vs vios yang satu angkatan sama sienta
Makasih banyak gan, sudah dikasih tahu. Kapan2 sekalian dong sama nasi,ayam,sayur,sambelnya.
Btw, agan kan cocok banget sama freed. Kenapa yang dulu dilepas? Dan kenapa sekarang gak ambil freed lagi?
krniawnhdr wrote: Fri May 24, 2024 7:23
ya biar sama dong dengan profil ban freed. jadinya baru apple vs apple.
freed kalau dipakaiin ban profil 195/50 lebih ambruk2an lagi mesti
kalau apple to apple ya factory stock vs factory stock.
gmn2 pabrikan ngitung set suspensi kan jg dari ukuran ban/velg yg dipakai.
Emang yang v ancur bangetkah? Kalo gak salah, beda tebelnya cuma 5 doang sama yang q kan? Yang q buat saya sih enak pake banget. Di jalan jelek, keriting bisa mendekati reborn, kayak hampir keredam semuanya.
Blm pernah naik yg v. Tapi pernah jadi penumpang di tipe g, kayaknya hampir sama dgn yg q.
Di forum sienta jg gak pernah orang bilang yang v gak enak.
Tapi ya....kalo ngomong enak gak enak, nyaman gak nyaman, tiap orang punya selera masing2.
Buktinya mobil2 yg menurut saya gak enak, baaaanyak yang pake dan gak komplen juga.
pengendiesel wrote: Fri May 24, 2024 8:33
Makasih banyak gan, sudah dikasih tahu. Kapan2 sekalian dong sama nasi,ayam,sayur,sambelnya.
Btw, agan kan cocok banget sama freed. Kenapa yang dulu dilepas? Dan kenapa sekarang gak ambil freed lagi?
butuh mobil tinggi buat nerabas banjir om kan saya tuker sama pajero
kalo om mau beliin mobil ke 3 buat saya sya mau donk freed double blower
ya nunggu uangnya om kalo ada rejeki emang mau beli freed lagi gatel mau modifnya
pengendiesel wrote: Fri May 24, 2024 8:39
Emang yang v ancur bangetkah? Kalo gak salah, beda tebelnya cuma 5 doang sama yang q kan? Yang q buat saya sih enak pake banget. Di jalan jelek, keriting bisa mendekati reborn, kayak hampir keredam semuanya.
Blm pernah naik yg v. Tapi pernah jadi penumpang di tipe g, kayaknya hampir sama dgn yg q.
Di forum sienta jg gak pernah orang bilang yang v gak enak.
Tapi ya....kalo ngomong enak gak enak, nyaman gak nyaman, tiap orang punya selera masing2.
Buktinya mobil2 yg menurut saya gak enak, baaaanyak yang pake dan gak komplen juga.
nggak tau perkara merek ban ngaruh apa nggak, soalnya waktu beli dapetnya bridgestone techno sports. tapi ya kena pavingblock aja rasanya kayak kurang ngeredam.
kalau tipe G kan r15 dan lebih tebel juga bannya om.
ikutan nimbrung tentang remnya toyota. gatau berlaku di semua mobil apa engga, cmn saya ngerasain di fortuner vrz. memang bener yang dibilang kalo pas pelan gigit banget, kalo pas panic braking kaya kaga mau berenti mobilnya. Perna sekali baru peremajaan rem (ganti brakepad ke brembo pad, ganti brake fluid dot4 ptt) seminggu dipake pas lewatin keluar tol alsut, kan jalanan gede tuh saya gas. ada ibu ibu bawa xpander muter dari ikea dari lane kanan langsung motong 3/4 lane ke kiri (saya di lane 2). alhasil paksa brake sedalem dalemnya uda kyk ngerasa wah kena ini, untungnya ga kena dan si ibu ibu itu cuman berenti, buka jendela dan nyalahin saya (wtf dia motongnya hebat banget bisa kyk gitu wkwk) saya cmn kyk ah sudahlah untung ga kena
ctopher7 wrote: Sun Nov 24, 2024 4:20
ikutan nimbrung tentang remnya toyota. gatau berlaku di semua mobil apa engga, cmn saya ngerasain di fortuner vrz. memang bener yang dibilang kalo pas pelan gigit banget, kalo pas panic braking kaya kaga mau berenti mobilnya. Perna sekali baru peremajaan rem (ganti brakepad ke brembo pad, ganti brake fluid dot4 ptt) seminggu dipake pas lewatin keluar tol alsut, kan jalanan gede tuh saya gas. ada ibu ibu bawa xpander muter dari ikea dari lane kanan langsung motong 3/4 lane ke kiri (saya di lane 2). alhasil paksa brake sedalem dalemnya uda kyk ngerasa wah kena ini, untungnya ga kena dan si ibu ibu itu cuman berenti, buka jendela dan nyalahin saya (wtf dia motongnya hebat banget bisa kyk gitu wkwk) saya cmn kyk ah sudahlah untung ga kena
ciri khas toyota ladder frame buat developed country kayanya, pernah TD zenix aja masih ada feel gitu tapi jauh lebih mendingan.
kayanya karena pas panic brake itu nose dive berlebihan karena suspensi depan kelewat lembek dan brake bias default terlalu ke depan, padahal spek front brake itu udah pas2an jadi ketika dikasih emergency malah jadi ngelos kaya brake pad fading.
kalau mobil modern yg bikin repot malah sebaliknya, panic brake engage itu habis2an ngerem sampe ga bisa di over-ride lagi. akibat sistem ADAS yang ada Pre Colission jadi ABS module dan braking system di siapkan pabrikan buat emergency auto stop dan brake over-ride. saking hebatnya ini sistem sampe bisa engage engine brake, traction control, steering wheel counter.
ngerem pake mobil modern itu malah jadi tricky saking pakemnya, kalau mobil zaman dulu malah ngerem sekarang berhentinya seingetnya tu rem modern car modern problem
ctopher7 wrote: Sun Nov 24, 2024 4:20
ikutan nimbrung tentang remnya toyota. gatau berlaku di semua mobil apa engga, cmn saya ngerasain di fortuner vrz. memang bener yang dibilang kalo pas pelan gigit banget, kalo pas panic braking kaya kaga mau berenti mobilnya. Perna sekali baru peremajaan rem (ganti brakepad ke brembo pad, ganti brake fluid dot4 ptt) seminggu dipake pas lewatin keluar tol alsut, kan jalanan gede tuh saya gas. ada ibu ibu bawa xpander muter dari ikea dari lane kanan langsung motong 3/4 lane ke kiri (saya di lane 2). alhasil paksa brake sedalem dalemnya uda kyk ngerasa wah kena ini, untungnya ga kena dan si ibu ibu itu cuman berenti, buka jendela dan nyalahin saya (wtf dia motongnya hebat banget bisa kyk gitu wkwk) saya cmn kyk ah sudahlah untung ga kena
yaris ya gitu sampe ponakan saya aja bisa protes katanya nyokap ngeremnya gak enak
kalo honda padahal remnya ada pas butuh asal jgn overhit aja discnya makanya kayak ge8 saya ganti pake brembo max lsg mendingan
ini saya lagi ada sigra kalo low speed remnya enak banget pas ud rada kenceng kayak mulai ilang pakemnya
ctopher7 wrote: Sun Nov 24, 2024 4:20
ikutan nimbrung tentang remnya toyota. gatau berlaku di semua mobil apa engga, cmn saya ngerasain di fortuner vrz. memang bener yang dibilang kalo pas pelan gigit banget, kalo pas panic braking kaya kaga mau berenti mobilnya. Perna sekali baru peremajaan rem (ganti brakepad ke brembo pad, ganti brake fluid dot4 ptt) seminggu dipake pas lewatin keluar tol alsut, kan jalanan gede tuh saya gas. ada ibu ibu bawa xpander muter dari ikea dari lane kanan langsung motong 3/4 lane ke kiri (saya di lane 2). alhasil paksa brake sedalem dalemnya uda kyk ngerasa wah kena ini, untungnya ga kena dan si ibu ibu itu cuman berenti, buka jendela dan nyalahin saya (wtf dia motongnya hebat banget bisa kyk gitu wkwk) saya cmn kyk ah sudahlah untung ga kena
yaris ya gitu sampe ponakan saya aja bisa protes katanya nyokap ngeremnya gak enak
kalo honda padahal remnya ada pas butuh asal jgn overhit aja discnya makanya kayak ge8 saya ganti pake brembo max lsg mendingan
ini saya lagi ada sigra kalo low speed remnya enak banget pas ud rada kenceng kayak mulai ilang pakemnya
yep saya di sigra lumayan ngerasain hal yang sama, untungnya belom perna ketemu situasi yang harus panic braking pas bawa sigra hahaha. bawaan dari sononya kalo bawa mobil begini ga brani ngebut, suara sama vibration nya uda kenceng bgt pas di 120an
ctopher7 wrote: Wed Nov 27, 2024 6:26
yep saya di sigra lumayan ngerasain hal yang sama, untungnya belom perna ketemu situasi yang harus panic braking pas bawa sigra hahaha. bawaan dari sononya kalo bawa mobil begini ga brani ngebut, suara sama vibration nya uda kenceng bgt pas di 120an
masalahnya setup sigra bikin kita males bawa sruntulan sebenernya enakan di tahan gasnya lari 40-50kmh rpm 1500 terus liat resultnya 10-11kml
makannya jarang ugal kemaren aja sempet lari 120kmh di tol sepi tapi remnya masih enak karena dari jauh saya ud ancang2x aja cuma emang berapa kali rem kaget berasa banget gak dapetnya apalagi pertama bawa kaget sama remnya karena ud kebiasaaan mobil saya remnya tuningan semua