Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kenapa mobil buatan cina belum ada yg matic dan harga barunya 100 jutaan di indonesia?
Sedangkan di cina sendiri udah banyak mobil 100 jutaan bahkan di bawah 100 juta? mobil listrik lagi...
Ane pengguna mobil jepang, tapi ngeliat perkembangan mobil cina rasanya untuk beli mobil baru 400++ juta udah gak worth mobil jepang, kalah segala2nya kecuali durability...
Kenapa anda nawar mobil cina 100juta?padahal mobil cina lebih banyak fitur daripada mobil jepang,hargai dong usaha mobil cina
Beda negara beda aturan pajak,saya rasa mobil cina buka harga dibawah mobil jepang minim fitur aja sudah bagus kok masa masih mau ditawar lagi
jawapnya bisa diliat pada nilai rupiah yg merosot terus hingga jadi satu dari sepuluh terlemah dunia
itu sebab merek jepang jadi miskin fitur kalo di buat / assembling (husus u pasar) di indo
knapa merek dari negri naga murah? krn buruhnya murah (bahkan tdk malu pakai mobilisasi narapidana di jalur produksi normal) n kekayaan intelektual itu sautu hal yg gratis / public domain. saya hargai merek-merek dari negri naga tapi cukup di harga murah (deket ke angka nol)
umumnya merek dari negri naga udah mati dari lahir krn jiwa / filosofi kelahiran dari mereka itu tdk ada. kalo pun ada maka itupun fotokopi-an. keyword mereka cuma ada dua: murah dan mirip. kalopun tiga mungkin yg ketiga adalah: menarik (minat awam)
newrubble wrote: Mon May 20, 2024 10:19
jawapnya bisa diliat pada nilai rupiah yg merosot terus hingga jadi satu dari sepuluh terlemah dunia
itu sebab merek jepang jadi miskin fitur kalo di buat / assembling (husus u pasar) di indo
knapa merek dari negri naga murah? krn buruhnya murah (bahkan tdk malu pakai mobilisasi narapidana di jalur produksi normal) n kekayaan intelektual itu sautu hal yg gratis / public domain. saya hargai merek-merek dari negri naga tapi cukup di harga murah (deket ke angka nol)
umumnya merek dari negri naga udah mati dari lahir krn jiwa / filosofi kelahiran dari mereka itu tdk ada. kalo pun ada maka itupun fotokopi-an. keyword mereka cuma ada dua: murah dan mirip. kalopun tiga mungkin yg ketiga adalah: menarik (minat awam)
Inilah jawabannya
Negara auto pilot , menuju generasi cemas 2045 ...Masi untung gak failed state
darrelund wrote: Mon May 20, 2024 11:40
selain kurs, dimari kan berlapis lapis pajakna, klo perlu jalan kaki jg kena pajek. makanya mahal
bayangin aja
1 usd = 7 rmb
1 rmb = 2rb rupiah
gimana mau murah
Iya jg sih pajaknya berlapis2. Iseng2 bandingin harga di web toyota untuk vios/yaris ativ di negara tetangga (malaysia, philippines, vietnam, thailand), harga indo yg paling mahal 369jt-an, lainnya kisaran 260-320an jt klo diconvert ke idr untuk tipe yg sekelas g cvt
newrubble wrote: Mon May 20, 2024 10:19
umumnya merek dari negri naga udah mati dari lahir krn jiwa / filosofi kelahiran dari mereka itu tdk ada.
kalau ngomong gini biasanya nanti ada yang bilang hater mobil negeri naga lah, fans mobil jepang lah
dari pengalaman coba mobil negri naga selalu saja rasanya ada yang lacking sih. dibanjiri fitur tapi antara komponen spt nggak dirancang buat bekerja bareng. mesin mau lari sendiri, transmisi mau jalan sendiri, mungkin lama lama roda ya gelinding sendiri alias lepas...
Ga sekalian bandingin mobil corolla cross di sini sama di singapore ? Disini 500 jutaan, di singapore 2.3m. Padahal kalau hitung jarak ongkos kirim, masih tetanggaan sama indonesia. Beda negara, beda kebijakan baik insentif maupun pajak, beda pula harga markup atpm
Tapi orang sini ni, suka mocin karena banyak fitur sana sini. Padahal kalau dari segi jeroan, zenix yang 400an itu masih mayan oke loh pake mesin voxy yg 600 juta.