Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
lamatlancah wrote: Mon Dec 04, 2023 9:16
ya kalau cuma diisi 1 atau 2 orang pasti terasa keras.
ini mobil didesign utk 5 dewasa + 2 anak, jadi suspensinya di set accordingly ama factory.
dirumah saya ada allspace, tapi ntah nape saya lbh demen pake anf biarpun memang terasa keras.
klo mau ngejar empuk berasa diatas kasur beli alphard,
apalg buat orang yg udah tuwir,sekaligus bisa tiduran selonjoran rasa pesawat garuda,
klo ANF itu khusus anak anak muda yang berjiwa tangguh,LAKI
Salvanost wrote: Sun Dec 03, 2023 14:55
Udah ketemu calon per sama shock sih
Murah
Cuma denger2 keluhannya pas kecepatan tinggi dan pas belok tajam atau rem dadakan
Goyangannya ga enak
Ganti bpkb lah mbah
Kidding yak
Ya mau seoptimal apapun ladderprem ga bakal bs nyaman2 banget. Mumpung musim hujan dinikmati aja mbah nanti mobil laen pada kelelep, mobil situ masi greng santai nerobos banjir, nanti jadi berasa ga salah beli fortie
ini setup diatas 50juta aja belum puas om
customernya pengen empuk banget
Makanya om, kalo diturutin trus nanti uda abis 1/5 harga mbl bisa misuh2 sendiri tetep aja ga sesuai harapan
Ya mau seoptimal apapun ladderprem ga bakal bs nyaman2 banget. Mumpung musim hujan dinikmati aja mbah nanti mobil laen pada kelelep, mobil situ masi greng santai nerobos banjir, nanti jadi berasa ga salah beli fortie
ini setup diatas 50juta aja belum puas om
customernya pengen empuk banget
Makanya om, kalo diturutin trus nanti uda abis 1/5 harga mbl bisa misuh2 sendiri tetep aja ga sesuai harapan
Mksd tersirat, dikamuflase jd tidak tersirat, tp ujung2nya....
Santi Diesel
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Pas lg di spesialis projie, ketemu Fortie 2.8 ceper banget. Pas ditanya pake setingan apa. Dia bales bilang pake settingan inopah. Per blkg pk mercy, per depan pake ori reborn. Shock pake profender inopa juga. Dia bilang nyaman kyk pk inopa. Saya gak tau bener gak nya
Kalo di saya setirnya yg suka liar ke kanan kiri pas jalan pelan dan tdk rata seperti lewat pavingstone atau ada lubang kecil. Sudah ganti balljoint, long tierod, stabilizer, shockbreaker & spooring gada efek
Jd rodanya yg menggerakkan setir. Gatau apakah hal seperti ini normal ya pada mobil fortuner?
Karena sblmnya sy pengguna honda jazz setirnya anteng tenang stabil banget, tdk kayak fortuner
Saya malah pake shock belakang fortuner lama buat ipah OG, handling meningkat lumayan di jalan tol
Sifuyono wrote: Mon May 13, 2024 13:06
Kalo di saya setirnya yg suka liar ke kanan kiri pas jalan pelan dan tdk rata seperti lewat pavingstone atau ada lubang kecil. Sudah ganti balljoint, long tierod, stabilizer, shockbreaker & spooring gada efek
Jd rodanya yg menggerakkan setir. Gatau apakah hal seperti ini normal ya pada mobil fortuner?
Karena sblmnya sy pengguna honda jazz setirnya anteng tenang stabil banget, tdk kayak fortuner
si om sebelumnya gak pernah pake mobil jadul yg pake hydraulic power steering yak?
itu namanya feedback setir
saya malah suka
esaka wrote: Mon May 13, 2024 14:50
Saya malah pake shock belakang fortuner lama buat ipah OG, handling meningkat lumayan di jalan tol
Sifuyono wrote: Mon May 13, 2024 13:06
Kalo di saya setirnya yg suka liar ke kanan kiri pas jalan pelan dan tdk rata seperti lewat pavingstone atau ada lubang kecil. Sudah ganti balljoint, long tierod, stabilizer, shockbreaker & spooring gada efek
Jd rodanya yg menggerakkan setir. Gatau apakah hal seperti ini normal ya pada mobil fortuner?
Karena sblmnya sy pengguna honda jazz setirnya anteng tenang stabil banget, tdk kayak fortuner
si om sebelumnya gak pernah pake mobil jadul yg pake hydraulic power steering yak?
itu namanya feedback setir
saya malah suka
Jadi kalo seperti itu normal ya om buat fortuner?
Iya sy biasanya naek sedan beda banget setirnya tenang tdk lari kanan kiri
mmg fortuner bukan untuk semua orang.
kalau saya sih mindsetnya beli ini gerobak 1gd, dipake sbg harian dan mobil kerja.
banjir hajar, parkir pun engga usah ambil pusing selama engga halangin jalan, dicuci pun kalau pas sempet dan mau saja.
Sifuyono wrote: Mon May 13, 2024 13:06
Kalo di saya setirnya yg suka liar ke kanan kiri pas jalan pelan dan tdk rata seperti lewat pavingstone atau ada lubang kecil. Sudah ganti balljoint, long tierod, stabilizer, shockbreaker & spooring gada efek
Jd rodanya yg menggerakkan setir. Gatau apakah hal seperti ini normal ya pada mobil fortuner?
Karena sblmnya sy pengguna honda jazz setirnya anteng tenang stabil banget, tdk kayak fortuner
Sangat normal
Awal kaget juga pas ambil fortie gr 2021 kok gini
sy pake jazz dari ge8 2011 sampai gk5 2015
Memang paling joss setirnya
esaka wrote: Mon May 13, 2024 14:50
Saya malah pake shock belakang fortuner lama buat ipah OG, handling meningkat lumayan di jalan tol
Sifuyono wrote: Mon May 13, 2024 13:06
Kalo di saya setirnya yg suka liar ke kanan kiri pas jalan pelan dan tdk rata seperti lewat pavingstone atau ada lubang kecil. Sudah ganti balljoint, long tierod, stabilizer, shockbreaker & spooring gada efek
Jd rodanya yg menggerakkan setir. Gatau apakah hal seperti ini normal ya pada mobil fortuner?
Karena sblmnya sy pengguna honda jazz setirnya anteng tenang stabil banget, tdk kayak fortuner
si om sebelumnya gak pernah pake mobil jadul yg pake hydraulic power steering yak?
itu namanya feedback setir
saya malah suka
Jadi kalo seperti itu normal ya om buat fortuner?
Iya sy biasanya naek sedan beda banget setirnya tenang tdk lari kanan kiri
kalo hydrolic power steering mmg feedback jalanan terasa sekali di setir, ga manteng kaya eps, contohnya
di civic FD juga seperti itu, kalo jalan ga rata ya setir ikut sibuk sendiri
esaka wrote: Mon May 13, 2024 14:50
Saya malah pake shock belakang fortuner lama buat ipah OG, handling meningkat lumayan di jalan tol
si om sebelumnya gak pernah pake mobil jadul yg pake hydraulic power steering yak?
itu namanya feedback setir
saya malah suka
Jadi kalo seperti itu normal ya om buat fortuner?
Iya sy biasanya naek sedan beda banget setirnya tenang tdk lari kanan kiri
kalo hydrolic power steering mmg feedback jalanan terasa sekali di setir, ga manteng kaya eps, contohnya
di civic FD juga seperti itu, kalo jalan ga rata ya setir ikut sibuk sendiri
bayangin klo steer by wire, itu feedback setir udh kayak main game aja
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Iya sy biasanya naek sedan beda banget setirnya tenang tdk lari kanan kiri
pak, coba iseng nyetir camry xv40 atau accord maestro atau mersides w124 dan lewatin jalan jelek. setirnya tenang tdk lari kanan kiri apa bgmn?
kalau setir vrz anda dirasa mengganggu krn lari² dan tidak tenang, bisa rubah sistem dari hydraulic power steering jadi fully hydraulic steering.
saya jamin mau ngehantem lobang atau batu besar setir tetep anteng dan ngga akan ada rasanya.
saya uda cobain ini itu buat settingan suspensi fortuner facelift. pake lowering kit lah, ganti shock lah, pasang spring buffer lah, paling enak std nya dengan per dan shock std. siaanya either tralu keras, gampang mentok stopper jadi bunyi ngik atau ga ban depan pas muter full jadi klutuk klutuk atau gesrot fender pas ada tanjakan. kalo mau handling enak ya beli sedan aja mau gamau wkwk, atau at least suv monocoque nya mazdut