Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Preman&ormas aja dibeking polkis,mau jadi apa negara ini?
YANG kayak gini emang bagusnya kayak jaman si a di dki kasih mesin kasih gaji gede ud deh ramah2x tukang parkir malah saya pindah parkir suruh pake karcisnya buat tujukin ke tukang parkir laen jd bayar sekali bisa buat seharian
sekarang males banget musti siapin uang kertas buat bayar kang parkir kalo masih sama kek jaman si A kan saya tinggal isi flaz pake hp jd ud gak usah ke atm ambil cash
darrelund wrote: Mon May 06, 2024 9:13
mana katanya EV kurangin polusi? pke insentif segala, kmrn jabodetabek pas lebaran sepi mobil AQI ttp merah
Tangsel banyak ioniq5 dan airEV, ttp langit nya lbh item dari daerah industrial kampung ane yg truknya pada ngebul
Bkn ga percaya climate change atau blg gas buang gak bahaya, cuma kabut item dari coal power plant itu kan jg asalnya dari listrik rumah yg dipake charge EV
Selama ga ad upaya govt giring behavior shifting dari car centric ke mass transport ya polusinya akan nambah terus.
kendibocor wrote: Mon May 06, 2024 8:55
100% setuju.
Ngambil shortcut uda paling enak, gawsa mikir. Kalo nanti ada problem baru dipikirin belakangan. Hasil dr manusia2 ga berkompeten menduduki jabatan ya kaya gitu. Gawsa jauh2 kemaren pilpres aja ga ada keliatan tuh bener2 pasangan yg keliatan visi misinya bisa memberikan sedikit harapan perubahan. Makanya mo siapapun yg kepilih sama aja rakyat mah jd boneka politik tiap 5 taon doang. Blm ngomongin pileg yg lebih mengenaskan lg, spanduk aja ga ada isinya yg visi misi kalo kepilih malah ajang popularitas doang nunjukin dia siapa bukan isi otaknya atau hasil kerjanya. Bahkan ada mantan koruptor dari satu daerah pindah daerah pemilihan laen, “pinternya” regulasi di wakanda masih aja bisa memperbolehkan mantan koruptor nyalon lg
Sbenernya calon calonnya ok punya,
Tp liat cukong dan ketum yang support orang itu itu aja, makin gak napsu buat milih
Keliatan kan post pemilu wataknya kek gmn , langsung pada merapat ke pemenang kode kode minta jatah. Banteng pun katanya sakit ati tp cukong pendukungnya pada geser.
Kayak nonton teater 5 taunan, berantemnya kayak sandiwara.
Tangsel banyak ioniq5 dan airEV, ttp langit nya lbh item dari daerah industrial kampung ane yg truknya pada ngebul
Bkn ga percaya climate change atau blg gas buang gak bahaya, cuma kabut item dari coal power plant itu kan jg asalnya dari listrik rumah yg dipake charge EV
Selama ga ad upaya govt giring behavior shifting dari car centric ke mass transport ya polusinya akan nambah terus.
Tangsel yg polusi kebanyakan dari yg suka bakar sampah sembarangan dan dari PLTU PLN. Mobil mah gak signifikan efeknya.
Solusi berbasis kendaraan umum yang terbaik ngatasin macet. Contohlah singapur kendaraan umumnya dibagusin dulu baru dorong masyarakatnya utk gak punya mobil (pajak tinggi gila, ERP, parkir mahal). Kalau di sini gak punya mobil susah mau kemana2. Gak connected antara rumah tinggal dan tempat tujuan entah kantor, sekolah, rumah sakit, dll
ChZ wrote: Mon May 06, 2024 11:03
Tangsel banyak ioniq5 dan airEV, ttp langit nya lbh item dari daerah industrial kampung ane yg truknya pada ngebul
Bkn ga percaya climate change atau blg gas buang gak bahaya, cuma kabut item dari coal power plant itu kan jg asalnya dari listrik rumah yg dipake charge EV
Selama ga ad upaya govt giring behavior shifting dari car centric ke mass transport ya polusinya akan nambah terus.
terlepas dari polusi
memang membingungkan cara rumusin solusi masalahnya
ya imo klo dari pov perancang tata kota kykna bingung jg mau diapain, krn ud car centric bgt
kapan lalu iseng trip lewat transum dari rumah ke bund HI, jujur emg bingung um abis tu mau jalan dimana lagi krn trotoarnya ud abis, akirnya naik grab dah
klo dari kota satelit ke pusat cara LRT yg lajurnya diatas masi bisa, klo ud di kota kykna mau gak mau harus bawah tanah supaya ga bikin bottleneck di jalan
meski mahal kykna bisa naikin positive sentiment masy ke pemerintah, itu klo mrk "mau"
woosh yg kata banyak org useless itu sebenerna sedikit banyak ngurangin jumlah mobil yg commute bdg-jkt (dan sebaliknya)
darrelund wrote: Mon May 06, 2024 13:44
terlepas dari polusi
memang membingungkan cara rumusin solusi masalahnya
ya imo klo dari pov perancang tata kota kykna bingung jg mau diapain, krn ud car centric bgt
kapan lalu iseng trip lewat transum dari rumah ke bund HI, jujur emg bingung um abis tu mau jalan dimana lagi krn trotoarnya ud abis, akirnya naik grab dah
klo dari kota satelit ke pusat cara LRT yg lajurnya diatas masi bisa, klo ud di kota kykna mau gak mau harus bawah tanah supaya ga bikin bottleneck di jalan
meski mahal kykna bisa naikin positive sentiment masy ke pemerintah, itu klo mrk "mau"
woosh yg kata banyak org useless itu sebenerna sedikit banyak ngurangin jumlah mobil yg commute bdg-jkt (dan sebaliknya)
ya di sini mall sinis2xan sih coba di singapore mall nyambung semua gw aja bisa keliling area lewatin mall to mall biasa gw turun bugis jalan dikit ke shaw tower ntar ada terowongan nyambung ke mall gede ujung2xnya bisa nyampe patung singa loe liat peta si jauh banget itu
mustinya kek GI sama PI bikin underpas nyambung di underpasssnya juga ada tenant2x enak banget itu kayak CP sama soho ya susah takut customernya parkir di mall dia terus larinya ke saingan
darrelund wrote: Mon May 06, 2024 13:44
terlepas dari polusi
memang membingungkan cara rumusin solusi masalahnya
ya imo klo dari pov perancang tata kota kykna bingung jg mau diapain, krn ud car centric bgt
kapan lalu iseng trip lewat transum dari rumah ke bund HI, jujur emg bingung um abis tu mau jalan dimana lagi krn trotoarnya ud abis, akirnya naik grab dah
klo dari kota satelit ke pusat cara LRT yg lajurnya diatas masi bisa, klo ud di kota kykna mau gak mau harus bawah tanah supaya ga bikin bottleneck di jalan
meski mahal kykna bisa naikin positive sentiment masy ke pemerintah, itu klo mrk "mau"
woosh yg kata banyak org useless itu sebenerna sedikit banyak ngurangin jumlah mobil yg commute bdg-jkt (dan sebaliknya)
ya di sini mall sinis2xan sih coba di singapore mall nyambung semua gw aja bisa keliling area lewatin mall to mall biasa gw turun bugis jalan dikit ke shaw tower ntar ada terowongan nyambung ke mall gede ujung2xnya bisa nyampe patung singa loe liat peta si jauh banget itu
mustinya kek GI sama PI bikin underpas nyambung di underpasssnya juga ada tenant2x enak banget itu kayak CP sama soho ya susah takut customernya parkir di mall dia terus larinya ke saingan
Mungkin akan terjadi GI PI tp gatau kapan wkwk
Di jakarta ini jg kita cari long term parking space di gedung for non tenant susah sekali. Di bangkok, KL, SG, HK gampang dan mereka ada platform nya.
Cb kalau ada banyak, warga bs sewa saja jd ga bikin susah warga lain
farizfsa wrote: Mon May 06, 2024 23:36
Mungkin akan terjadi GI PI tp gatau kapan wkwk
Di jakarta ini jg kita cari long term parking space di gedung for non tenant susah sekali. Di bangkok, KL, SG, HK gampang dan mereka ada platform nya.
Cb kalau ada banyak, warga bs sewa saja jd ga bikin susah warga lain
sebenernya kalo public transportnya memadai terutma LRT MRT orang bakalan males sendiri pake mobil apalagi pegawai2x yang kerjanya cuma di kantor seharian wong saya aj tuh hobby nyetir cuma males banget nyetir kalo buat hari2x soalnya ya gitu malah gak enjoy kena macet dll biarpun macet pun saya mah sante2x aja di mobil nikmatin mobilnya
kemaren istri saya lahiran pun 3 hari di RS saya bolak balik naek LRT kebtulan rumah depans stasiun RSnya pun lsg depan rs enak banget om dan lebih cepet dari bawa mobil kalo bawa mobil saya ud males sama macet depan lampu merahnya itu belom sampe RS nyari parkir lagi ini enak tinggal jalan ke kereta gak kena macet sampe rumah sakit tinggal masuk aja
terakhir aja saya kesana anak ud enak di gendong saya malah jalan naek kereta be3 cuma ya gitu deh kalo jalan sekeluarga lewatin mall ujung2xnya jadi buang duit deh sekalian jalan2x soalnya akses ke LRT dari rumah kalo mau adem ya lewatin mall
mobilover wrote: Mon May 06, 2024 13:28
Tangsel yg polusi kebanyakan dari yg suka bakar sampah sembarangan dan dari PLTU PLN. Mobil mah gak signifikan efeknya.
Solusi berbasis kendaraan umum yang terbaik ngatasin macet. Contohlah singapur kendaraan umumnya dibagusin dulu baru dorong masyarakatnya utk gak punya mobil (pajak tinggi gila, ERP, parkir mahal). Kalau di sini gak punya mobil susah mau kemana2. Gak connected antara rumah tinggal dan tempat tujuan entah kantor, sekolah, rumah sakit, dll
iyes sebenernya kan percuma pake EV kalo sumber listrik nya dari batu bara, inilah kalo semua kebijakan cuma mikirin yang diatas, warga biasanya mah terima aja gausah berisik ntar disuruh keluar dari indonesia sama yang (merasa paling) punya indonesah,
darrelund wrote: Mon May 06, 2024 13:44
terlepas dari polusi
memang membingungkan cara rumusin solusi masalahnya
ya imo klo dari pov perancang tata kota kykna bingung jg mau diapain, krn ud car centric bgt
kapan lalu iseng trip lewat transum dari rumah ke bund HI, jujur emg bingung um abis tu mau jalan dimana lagi krn trotoarnya ud abis, akirnya naik grab dah
klo dari kota satelit ke pusat cara LRT yg lajurnya diatas masi bisa, klo ud di kota kykna mau gak mau harus bawah tanah supaya ga bikin bottleneck di jalan
meski mahal kykna bisa naikin positive sentiment masy ke pemerintah, itu klo mrk "mau"
woosh yg kata banyak org useless itu sebenerna sedikit banyak ngurangin jumlah mobil yg commute bdg-jkt (dan sebaliknya)
solusinya sebenernya pemerataan dulu di luar jakarta / luar jawa. biar labour cost juga pada naik trs kasih incentive buat orang yg mau pindah kerja di luar jakarta ntah keringanan pajak atau fasilitas/tunjangan yang lebih ok.
krn labour cost di luar jawa itu terlalu menyedihkan. labour cost di jakarta itu udah setara gaji karyawan manager / spv di jateng.
tp labour cost naik nanti orang luar pada ga mau investasi? ya di luaran labour cost tinggi juga pada mau. masalah negosiasi aja. kalo sektor lain efficient labour cost tuh gak berasa. kita kan udah gak efficient labour costnya tinggi, siapa yang mau. blm masih harus setor ke oknum.
jadi bisa gusur gedung2 ngga kepake atau bantaran kali tanpa bikin konflik horizontal. plus harga property bisa turun jg karna peminatnya sedikit. sulitnya jakarta itu kan penduduk sudah terlalu banyak jadi makin susah ngaturnya, sementara orang dr luar cari karir bagus cuma bisa di jakarta. di daerah lain mentok jadi kuli atau jadi spv/manager kalo orang di jabatan sblmnya udah resign baru diangkat.
farizfsa wrote: Mon May 06, 2024 23:36
Mungkin akan terjadi GI PI tp gatau kapan wkwk
Di jakarta ini jg kita cari long term parking space di gedung for non tenant susah sekali. Di bangkok, KL, SG, HK gampang dan mereka ada platform nya.
Cb kalau ada banyak, warga bs sewa saja jd ga bikin susah warga lain
kadang berandai2, apa gk kepikiran buat bikin gedung parkir khusus yg dikelola pemda? hasilnya buat nambahin pemasukan daerah. skaligus ngatasin problem parkir liar yg malah nguntungin ormas ato preman setempat.
mobilover wrote: Mon May 06, 2024 13:28
Tangsel yg polusi kebanyakan dari yg suka bakar sampah sembarangan dan dari PLTU PLN. Mobil mah gak signifikan efeknya.
Solusi berbasis kendaraan umum yang terbaik ngatasin macet. Contohlah singapur kendaraan umumnya dibagusin dulu baru dorong masyarakatnya utk gak punya mobil (pajak tinggi gila, ERP, parkir mahal). Kalau di sini gak punya mobil susah mau kemana2. Gak connected antara rumah tinggal dan tempat tujuan entah kantor, sekolah, rumah sakit, dll
iyes sebenernya kan percuma pake EV kalo sumber listrik nya dari batu bara, inilah kalo semua kebijakan cuma mikirin yang diatas, warga biasanya mah terima aja gausah berisik ntar disuruh keluar dari indonesia sama yang (merasa paling) punya indonesah,
ibarat cuma mindahin polusi dri jalan raya ke daerah sekitar pembangkit listrik. cuma mau gmana lg, udh telanjur jor2an promosiin EV & bikin kebijakan2 yg memudahkan EV, masa tiba2 distop? jilat ludah sndiri dong. udh bgtu pejabat2 dsini gengsinya tinggi2, mosok mau disuruh ngaku klo kebijakannya kurang tepat
darrelund wrote: Mon May 06, 2024 13:44
terlepas dari polusi
memang membingungkan cara rumusin solusi masalahnya
ya imo klo dari pov perancang tata kota kykna bingung jg mau diapain, krn ud car centric bgt
kapan lalu iseng trip lewat transum dari rumah ke bund HI, jujur emg bingung um abis tu mau jalan dimana lagi krn trotoarnya ud abis, akirnya naik grab dah
klo dari kota satelit ke pusat cara LRT yg lajurnya diatas masi bisa, klo ud di kota kykna mau gak mau harus bawah tanah supaya ga bikin bottleneck di jalan
meski mahal kykna bisa naikin positive sentiment masy ke pemerintah, itu klo mrk "mau"
woosh yg kata banyak org useless itu sebenerna sedikit banyak ngurangin jumlah mobil yg commute bdg-jkt (dan sebaliknya)
solusinya sebenernya pemerataan dulu di luar jakarta / luar jawa. biar labour cost juga pada naik trs kasih incentive buat orang yg mau pindah kerja di luar jakarta ntah keringanan pajak atau fasilitas/tunjangan yang lebih ok.
krn labour cost di luar jawa itu terlalu menyedihkan. labour cost di jakarta itu udah setara gaji karyawan manager / spv di jateng.
tp labour cost naik nanti orang luar pada ga mau investasi? ya di luaran labour cost tinggi juga pada mau. masalah negosiasi aja. kalo sektor lain efficient labour cost tuh gak berasa. kita kan udah gak efficient labour costnya tinggi, siapa yang mau. blm masih harus setor ke oknum.
jadi bisa gusur gedung2 ngga kepake atau bantaran kali tanpa bikin konflik horizontal. plus harga property bisa turun jg karna peminatnya sedikit. sulitnya jakarta itu kan penduduk sudah terlalu banyak jadi makin susah ngaturnya, sementara orang dr luar cari karir bagus cuma bisa di jakarta. di daerah lain mentok jadi kuli atau jadi spv/manager kalo orang di jabatan sblmnya udah resign baru diangkat.
kadang niatnya udh bagus utk pemerataan pembangunan trutama di luar jawa. yg jdi mslh, pejabat2 setempat (blm lg modelan raja2 kecil di daerah) suka minta jatah. mngkin dikit, tapi klo yg minta banyak kan lama2 tilepannya jdi banyak om ahahaha.
klo labour cost naik tapi kualitas SDM bagus mah gk mslh. syukur2 ilmunya bisa diserap trus bisa dipake buat bangun produk dalam negeri.
lexnic wrote: Tue May 07, 2024 3:39
kadang niatnya udh bagus utk pemerataan pembangunan trutama di luar jawa. yg jdi mslh, pejabat2 setempat (blm lg modelan raja2 kecil di daerah) suka minta jatah. mngkin dikit, tapi klo yg minta banyak kan lama2 tilepannya jdi banyak om ahahaha.
klo labour cost naik tapi kualitas SDM bagus mah gk mslh. syukur2 ilmunya bisa diserap trus bisa dipake buat bangun produk dalam negeri.
itulah pada akhirnya penghambat kemajuan itu ya orang orangnya sendiri masalahnya kadang pejabat daerah wakanda jg menjabat hasil dealing parpol bukan orang asli daerah (atau tinggal di daerah tsb cukup lama) jd gak ngerti jg masalahnya apa dan apa yg dibutuhin di daerah tsb, penting setoran aja
cuma buat lindungi konsesi punya pengusaha2 mamakota di daerah tsb biar gak diapa apain warganya.
labour cost sebenernya bakal naik kalo daerahnya berkembang om idealnya seiring dgn perputaran ekonomi daerah jg, dan aslinya gak perlu semua diarahin jadi kuli pabrik krn di sini mau maju dikit2 dibangunnya pabrik pdhl bisa kembangin sektor lain yg belum kesentuh.
kepalang tanggung kita ni mau ngejer jadi negara industrial udah gak kekejer, mau agraris juga banyak biodiversity jadi korban tambang ma sawit
lexnic wrote: Tue May 07, 2024 3:39
kadang niatnya udh bagus utk pemerataan pembangunan trutama di luar jawa. yg jdi mslh, pejabat2 setempat (blm lg modelan raja2 kecil di daerah) suka minta jatah. mngkin dikit, tapi klo yg minta banyak kan lama2 tilepannya jdi banyak om ahahaha.
klo labour cost naik tapi kualitas SDM bagus mah gk mslh. syukur2 ilmunya bisa diserap trus bisa dipake buat bangun produk dalam negeri.
cuma buat lindungi konsesi punya pengusaha2 mamakota di daerah tsb biar gak diapa apain warganya.
labour cost sebenernya bakal naik kalo daerahnya berkembang om idealnya seiring dgn perputaran ekonomi daerah jg, dan aslinya gak perlu semua diarahin jadi kuli pabrik krn di sini mau maju dikit2 dibangunnya pabrik pdhl bisa kembangin sektor lain yg belum kesentuh.
kepalang tanggung kita ni mau ngejer jadi negara industrial udah gak kekejer, mau agraris juga banyak biodiversity jadi korban tambang ma sawit
pokok e perusahaan2 manufaktur di wakanda itu polanya mirip2. kantor pusat dibangun mentereng di tengah mamakota. pabriknya dibangun di daerah terpencil biar UMRnya bisa dapet yg rendah ahahahaha.
antara lucu & miris sih mslh buruh pabrik ini. dasarnya, semua orang gk ada yg mau jdi buruh pabrik. mslhnya kemampuan orangnya terbatas & kemauan utk belajar hal barunya kurang . jdi opsi pekerjaannya jga berkutat di kerjaan yg butuh tenaga kasar. lucunya, udh kerjaannya kyk bgtu kadang produktivitasnya jga jelek. blm lg yg udh gabung ke ormas, psti dimintain setoran sama ormasnya.
mau balik jdi negara agraris? lha skrg aja dipaksa maem nasi semua. di jawa mngkin beli beras msh gmpng, lha klo di daerah lain kyk nusa tenggara ato papua? tanahnya tandus bgtu mau ditanami padi, siap2 ongkos produksinya mihil.
IMO dgn berubah jdi DKJ, ini bisa jdi momentum utk perbaiki tata kelola kota. sayang kebijakan2nya cenderung asal ketok palu, short term solutions, dan gk betul2 dipikirin root cause nya. akhirnya cuma nyentuh permukaannya doang, akar masalahnya msh blm beres
lexnic wrote: Tue May 07, 2024 3:39
kadang niatnya udh bagus utk pemerataan pembangunan trutama di luar jawa. yg jdi mslh, pejabat2 setempat (blm lg modelan raja2 kecil di daerah) suka minta jatah. mngkin dikit, tapi klo yg minta banyak kan lama2 tilepannya jdi banyak om ahahaha.
klo labour cost naik tapi kualitas SDM bagus mah gk mslh. syukur2 ilmunya bisa diserap trus bisa dipake buat bangun produk dalam negeri.
cuma buat lindungi konsesi punya pengusaha2 mamakota di daerah tsb biar gak diapa apain warganya.
labour cost sebenernya bakal naik kalo daerahnya berkembang om idealnya seiring dgn perputaran ekonomi daerah jg, dan aslinya gak perlu semua diarahin jadi kuli pabrik krn di sini mau maju dikit2 dibangunnya pabrik pdhl bisa kembangin sektor lain yg belum kesentuh.
kepalang tanggung kita ni mau ngejer jadi negara industrial udah gak kekejer, mau agraris juga banyak biodiversity jadi korban tambang ma sawit
pokok e perusahaan2 manufaktur di wakanda itu polanya mirip2. kantor pusat dibangun mentereng di tengah mamakota. pabriknya dibangun di daerah terpencil biar UMRnya bisa dapet yg rendah ahahahaha.
antara lucu & miris sih mslh buruh pabrik ini. dasarnya, semua orang gk ada yg mau jdi buruh pabrik. mslhnya kemampuan orangnya terbatas & kemauan utk belajar hal barunya kurang . jdi opsi pekerjaannya jga berkutat di kerjaan yg butuh tenaga kasar. lucunya, udh kerjaannya kyk bgtu kadang produktivitasnya jga jelek. blm lg yg udh gabung ke ormas, psti dimintain setoran sama ormasnya.
mau balik jdi negara agraris? lha skrg aja dipaksa maem nasi semua. di jawa mngkin beli beras msh gmpng, lha klo di daerah lain kyk nusa tenggara ato papua? tanahnya tandus bgtu mau ditanami padi, siap2 ongkos produksinya mihil.
IMO dgn berubah jdi DKJ, ini bisa jdi momentum utk perbaiki tata kelola kota. sayang kebijakan2nya cenderung asal ketok palu, short term solutions, dan gk betul2 dipikirin root cause nya. akhirnya cuma nyentuh permukaannya doang, akar masalahnya msh blm beres
Sulit mbah.
klo segala sesuatu sudah dibangun masif dan terstruktur.
mau diubah? ya complexitynya tinggi.
build from scratch lbh mudah.
that's why IKN dibangun untuk kepentingan rakyat menuju negara maju 2045
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mobilover wrote: Mon May 06, 2024 13:28
Tangsel yg polusi kebanyakan dari yg suka bakar sampah sembarangan dan dari PLTU PLN. Mobil mah gak signifikan efeknya.
Solusi berbasis kendaraan umum yang terbaik ngatasin macet. Contohlah singapur kendaraan umumnya dibagusin dulu baru dorong masyarakatnya utk gak punya mobil (pajak tinggi gila, ERP, parkir mahal). Kalau di sini gak punya mobil susah mau kemana2. Gak connected antara rumah tinggal dan tempat tujuan entah kantor, sekolah, rumah sakit, dll
iyes sebenernya kan percuma pake EV kalo sumber listrik nya dari batu bara, inilah kalo semua kebijakan cuma mikirin yang diatas, warga biasanya mah terima aja gausah berisik ntar disuruh keluar dari indonesia sama yang (merasa paling) punya indonesah,
ibarat cuma mindahin polusi dri jalan raya ke daerah sekitar pembangkit listrik. cuma mau gmana lg, udh telanjur jor2an promosiin EV & bikin kebijakan2 yg memudahkan EV, masa tiba2 distop? jilat ludah sndiri dong. udh bgtu pejabat2 dsini gengsinya tinggi2, mosok mau disuruh ngaku klo kebijakannya kurang tepat
gengsi mah kaga, rasa malu aja dah pada kaga punya, lebih ke udah invest bikin usaha yang berhubungan sama mobilan setrum makanya ga mungkin backdown lagi lah, kaga cuan ntar
Zaxis wrote: Mon May 06, 2024 6:55
Tambah lucu lagi usir orang ke Korut
Kan pemerintah bikin wacana larang mobil 10 taon keatas
Daripada dilarang mending dipajakin lebih gede aja
Jadi kan yg punya hobi juga tersalurkan
Kalo punya mobil ga turun ke jalan kan ga perlu bayar pajak,dipajang aja di rumah
Kalo turun ke jalan umum kan wajar lah diatur,yang bangun kan pemerintah
Mindset om mah cocok nya beli pulau trus tinggal sendiri disitu
Bebas tuh disono ga ada yg atur
loe ngerti gak si gw dari kemaren concernya apa itu mobil2x tua di pake orang buat ngehemat pengeluaran mereka makannya kalo debat tuh jangan cuma nyari bahan buat jatohin orang tapi fokus sama masalahnya loe naekin pajak mobil tua terus yang omongin concern dari kemaren kemane ajee
Yang bikin aturan kan pemerintah
Kita warga cuma kasih saran jalan tengah
Dari dulu debat ngalor ngidul kemana2 kan si om sendiri
Selalu ga nyambung,kalo dibalikin malah tantrum
lexnic wrote: Tue May 07, 2024 4:24
pokok e perusahaan2 manufaktur di wakanda itu polanya mirip2. kantor pusat dibangun mentereng di tengah mamakota. pabriknya dibangun di daerah terpencil biar UMRnya bisa dapet yg rendah ahahahaha.
antara lucu & miris sih mslh buruh pabrik ini. dasarnya, semua orang gk ada yg mau jdi buruh pabrik. mslhnya kemampuan orangnya terbatas & kemauan utk belajar hal barunya kurang . jdi opsi pekerjaannya jga berkutat di kerjaan yg butuh tenaga kasar. lucunya, udh kerjaannya kyk bgtu kadang produktivitasnya jga jelek. blm lg yg udh gabung ke ormas, psti dimintain setoran sama ormasnya.
mau balik jdi negara agraris? lha skrg aja dipaksa maem nasi semua. di jawa mngkin beli beras msh gmpng, lha klo di daerah lain kyk nusa tenggara ato papua? tanahnya tandus bgtu mau ditanami padi, siap2 ongkos produksinya mihil.
IMO dgn berubah jdi DKJ, ini bisa jdi momentum utk perbaiki tata kelola kota. sayang kebijakan2nya cenderung asal ketok palu, short term solutions, dan gk betul2 dipikirin root cause nya. akhirnya cuma nyentuh permukaannya doang, akar masalahnya msh blm beres
wkwkwk kalo ane bilang negara FOMO wakanda mah. dulu tren industrialisasi ngikut industrialisasi tapi gak sanggup.
sok sok an ikut trend tapi permukaan doang makanya ngejer keuntungan jangka pendek.
roadmap pembangunan manusia kaga ada. yg ada roadmap duit ngalir kemana dan petinggi parte atau oligark yang mana dr jaman orba gak berubah begini2 terus.
Zaxis wrote: Tue May 07, 2024 6:54
Yang bikin aturan kan pemerintah
Kita warga cuma kasih saran jalan tengah
Dari dulu debat ngalor ngidul kemana2 kan si om sendiri
Selalu ga nyambung,kalo dibalikin malah tantrum
lah kan saya cuma kasih tau kenapa gak bisa di implementasikan karena ya variablenya banyak saya kasih contohnya satu2x, lagian bakalan keteteran juga
tantrum darimana??? u sendiri tiap bales nyerangnya personal
bilangnya saya makin lucu lah emang ud lucu gimana donk
iyes sebenernya kan percuma pake EV kalo sumber listrik nya dari batu bara, inilah kalo semua kebijakan cuma mikirin yang diatas, warga biasanya mah terima aja gausah berisik ntar disuruh keluar dari indonesia sama yang (merasa paling) punya indonesah,
ibarat cuma mindahin polusi dri jalan raya ke daerah sekitar pembangkit listrik. cuma mau gmana lg, udh telanjur jor2an promosiin EV & bikin kebijakan2 yg memudahkan EV, masa tiba2 distop? jilat ludah sndiri dong. udh bgtu pejabat2 dsini gengsinya tinggi2, mosok mau disuruh ngaku klo kebijakannya kurang tepat
gengsi mah kaga, rasa malu aja dah pada kaga punya, lebih ke udah invest bikin usaha yang berhubungan sama mobilan setrum makanya ga mungkin backdown lagi lah, kaga cuan ntar
maklum, urat malunya udh putus om. kan termasuk salah satu syarat jdi pejabat dsini. yg ketangkep kasus korupsi aja msh dadah2 sambil senyum tipis2
lexnic wrote: Tue May 07, 2024 4:24
pokok e perusahaan2 manufaktur di wakanda itu polanya mirip2. kantor pusat dibangun mentereng di tengah mamakota. pabriknya dibangun di daerah terpencil biar UMRnya bisa dapet yg rendah ahahahaha.
antara lucu & miris sih mslh buruh pabrik ini. dasarnya, semua orang gk ada yg mau jdi buruh pabrik. mslhnya kemampuan orangnya terbatas & kemauan utk belajar hal barunya kurang . jdi opsi pekerjaannya jga berkutat di kerjaan yg butuh tenaga kasar. lucunya, udh kerjaannya kyk bgtu kadang produktivitasnya jga jelek. blm lg yg udh gabung ke ormas, psti dimintain setoran sama ormasnya.
mau balik jdi negara agraris? lha skrg aja dipaksa maem nasi semua. di jawa mngkin beli beras msh gmpng, lha klo di daerah lain kyk nusa tenggara ato papua? tanahnya tandus bgtu mau ditanami padi, siap2 ongkos produksinya mihil.
IMO dgn berubah jdi DKJ, ini bisa jdi momentum utk perbaiki tata kelola kota. sayang kebijakan2nya cenderung asal ketok palu, short term solutions, dan gk betul2 dipikirin root cause nya. akhirnya cuma nyentuh permukaannya doang, akar masalahnya msh blm beres
wkwkwk kalo ane bilang negara FOMO wakanda mah. dulu tren industrialisasi ngikut industrialisasi tapi gak sanggup.
sok sok an ikut trend tapi permukaan doang makanya ngejer keuntungan jangka pendek.
roadmap pembangunan manusia kaga ada. yg ada roadmap duit ngalir kemana dan petinggi parte atau oligark yang mana dr jaman orba gak berubah begini2 terus.
paling bener emg gk usah ikut campur sama pemerintah dan oknum2nya. diem2 kumpulin duit yg bnyk (sambil jalanin hobi masing2), nnti klo udh kekumpul bru cabut dri sini..
mobilover wrote: Mon May 06, 2024 13:28
Tangsel yg polusi kebanyakan dari yg suka bakar sampah sembarangan dan dari PLTU PLN. Mobil mah gak signifikan efeknya.
Solusi berbasis kendaraan umum yang terbaik ngatasin macet. Contohlah singapur kendaraan umumnya dibagusin dulu baru dorong masyarakatnya utk gak punya mobil (pajak tinggi gila, ERP, parkir mahal). Kalau di sini gak punya mobil susah mau kemana2. Gak connected antara rumah tinggal dan tempat tujuan entah kantor, sekolah, rumah sakit, dll
Tahu nggak kalau ada 2 rute atau lebih Mikrotrans & TJ non BRT lewat di jalan yang sama, titik berhentinya beda semua?