Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Angelpesek wrote: ↑Fri Sep 08, 2023 9:38
Abis nanya ke ig ke sebuah bengkel
Mbl xpander km50rb thn 2018
Saya pengen ganti oli matic tanpa flush karna blon pernah dr baru
Katanya bisa tanpa flush pake total lv mv
Apa aman?
Tau dr mana olinya bisa pake merk itu?
Karna gada kode kekentalan oli itu
Mayan katanya bisa abis 4 botol @170 rb
Bukannya klo tanpa flush ga ketauan ya kluarnya brapa
xp cross saya pake itu total lv, saya malah lebih seneng kurang manual
buang yang ada pan, di ukur berapa yang keluar, terus masukin sesuai jumlah yang keluar
jacx wrote: ↑Sat Feb 03, 2024 8:44
Saya kemarin ganti oli di 1000 km tapi oli matic nya ga diganti, rencananya oli matic nanti diganti pas 1 tahun pemakaian,
Apakah aman kalau seperti ini atau menunggu sampai 30 ribu Km?
Terimakasih atas pencerahannya
Yeps, oli matic di 1000km pertama gak usah d ganti, tunggu sampe 20k km aja, 30 k km jg gak masalah koq, terserah mau d flush atau d tap aja. Kalo d tap aja baiknya pakai oli bawaan pabrik yg sama alias oli matic brand pabrik Toyota/Honda/Mazda dst. Klo pengen upgrade ganti oli merek lain seperti mobil, total, q8, gulf,PTT...baiknya d flush. Krn racikan additive tiap2 perusahaan beda2. Dan baik nya pergantian pertama kali jgn tunggu sampe 50k km , karena oli pertama oli break in, kita gak tau sampah2 nya gmana....dan jgn percaya yg namanya oli transmisi lifetime, gak ada itu. Suatu saat pasti oli trans bakal rusak dan tidak bekerja as designed lagi.
Ini buat ATF konvensional ya, klo CVT beda lagi. Dia gak ada flush, jadi ganti d tap aja, kalo mau ganti merek d tap bbrp kali. Ganti pertama kali jgn lebih dari 4 tahun/40k km, CVT olinya lebih "hangat".hangat".idealnya ganti tiap 2 THN.kalo oli ATF konven Masi bisa lah push agak lama, apalagi yg Masi konek ke radiator
Mbah2 mau nanya saran oli matic buat
Innova diesel 2kd 4a/t purba MY 2013
Keknya udah saatnya ane kuras oli ATF doi neh
Trakhir pake aisin afw+ di taon 2020, wktu itu odo 100k
Skarang taon 2024 odo mobil ane ud 147k menuju pekgoceng
Mau cobain upgrade ke ams / qiu qiu
Kira2 yg mana neh? Sama type nya apa? Soalnya denger2 ada yg buat matic torq con modern vs matic torq con purba beda type yahh
Oh ya spek mobil 3xx bhp + transgo kit (thai) + atf cooler
KielConstantine wrote: ↑Wed Feb 07, 2024 5:32
Mbah2 mau nanya saran oli matic buat
Innova diesel 2kd 4a/t purba MY 2013
Keknya udah saatnya ane kuras oli ATF doi neh
Trakhir pake aisin afw+ di taon 2020, wktu itu odo 100k
Skarang taon 2024 odo mobil ane ud 147k menuju pekgoceng
Mau cobain upgrade ke ams / qiu qiu
Kira2 yg mana neh? Sama type nya apa? Soalnya denger2 ada yg buat matic torq con modern vs matic torq con purba beda type yahh
Oh ya spek mobil 3xx bhp + transgo kit (thai) + atf cooler
Nuhunn infonya
Mantep mbah mobilnyaa
300 bhp
Kyukyu Auto JK
Comply ke T-IV dan WS
Klo berani experimen, pk Auto MV.
Lbh encer, lbh resing.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
KielConstantine wrote: ↑Wed Feb 07, 2024 5:32
Mbah2 mau nanya saran oli matic buat
Innova diesel 2kd 4a/t purba MY 2013
Keknya udah saatnya ane kuras oli ATF doi neh
Trakhir pake aisin afw+ di taon 2020, wktu itu odo 100k
Skarang taon 2024 odo mobil ane ud 147k menuju pekgoceng
Mau cobain upgrade ke ams / qiu qiu
Kira2 yg mana neh? Sama type nya apa? Soalnya denger2 ada yg buat matic torq con modern vs matic torq con purba beda type yahh
Oh ya spek mobil 3xx bhp + transgo kit (thai) + atf cooler
Nuhunn infonya
Om Kiel pakai AFW+ hampir 50.000 km penampakannya waktu ganti bagaimana ? hitam pekat / coklat atau masih ada merahnya ? shifting mobilnya tidak berasa lebih berat atau lebih dodol atau ada yang aneh ?
hebat juga oli ini tahan sampai segitu lama
nubie numpang tanya ni kalau avanza veloz 1.5 taun 2017, di manual book tertulis nya bisa pilih T-IV dan Dexron 3. kondisi KM 60.000, belum pernah ganti ATF sama sekali, masih oli bawaan pabrik.
sekarang kalau mau kuras dan ganti yang lebih encer, misal nya PTT Automat LV-1 (kelas WS ini klo gak salah) itu kira kira apakah jadi lebih enak? atau malah jadi bikin cepet rusak?
kalo mau lebih encer tapi masih comply T-IV, cukup pake PTT Automat 1A, viskositas 100C nya 6,4. PTT Automat LV-1 itu 6,3.
Automat 1A itu juga udah jaaauh lebih encer dari Idemitsu TLS (T-IV OEM-nya Toyota) yang viskositas 100C-nya 7,3.
teorinya sih viskositas lebih rendah = lebih efisien. tapi risikonya di lubrikasi, apalagi kalo overheat.
tapi kalo mau take risk pake LV-1 ya monggo aja. kabarin ya kalo sukses.
Angelpesek wrote: ↑Fri Sep 08, 2023 9:38
Abis nanya ke ig ke sebuah bengkel
Mbl xpander km50rb thn 2018
Saya pengen ganti oli matic tanpa flush karna blon pernah dr baru
Katanya bisa tanpa flush pake total lv mv
Apa aman?
Tau dr mana olinya bisa pake merk itu?
Karna gada kode kekentalan oli itu
Mayan katanya bisa abis 4 botol @170 rb
Bukannya klo tanpa flush ga ketauan ya kluarnya brapa
xp cross saya pake itu total lv, saya malah lebih seneng kurang manual
buang yang ada pan, di ukur berapa yang keluar, terus masukin sesuai jumlah yang keluar
gitu terus sampe yang keluar udah bening
Impresi pake Total LV gimana, om?
Patut dicoba nih tips n triknya, beli bahan tar garap di bengkel kenalan aja. So far xpcross sy di KM 40an rb perpindahan transmisinya masih aman, cuma uda mulai kepikiran aja
Yg aga sedih oli mesinnya begitu lepas servis gratis lngsng sy bawa ke SnD terakhir ganti di KM 33an rb sekian pake yg 5W30 kalo ga sala, pokonya beli yg promoan
Om fajarrian spill oli mesin pake apa dwoong? Lg nyari oli mesin jg nih, paling mau balik pake 0w20, kemaren sempet tertarik fastron gold atau eneos, bajet paling yg 400an lah yah per 4 liter galonnya
Angelpesek wrote: ↑Fri Sep 08, 2023 9:38
Abis nanya ke ig ke sebuah bengkel
Mbl xpander km50rb thn 2018
Saya pengen ganti oli matic tanpa flush karna blon pernah dr baru
Katanya bisa tanpa flush pake total lv mv
Apa aman?
Tau dr mana olinya bisa pake merk itu?
Karna gada kode kekentalan oli itu
Mayan katanya bisa abis 4 botol @170 rb
Bukannya klo tanpa flush ga ketauan ya kluarnya brapa
xp cross saya pake itu total lv, saya malah lebih seneng kurang manual
buang yang ada pan, di ukur berapa yang keluar, terus masukin sesuai jumlah yang keluar
gitu terus sampe yang keluar udah bening
Impresi pake Total LV gimana, om?
Patut dicoba nih tips n triknya, beli bahan tar garap di bengkel kenalan aja. So far xpcross sy di KM 40an rb perpindahan transmisinya masih aman, cuma uda mulai kepikiran aja
Yg aga sedih oli mesinnya begitu lepas servis gratis lngsng sy bawa ke SnD terakhir ganti di KM 33an rb sekian pake yg 5W30 kalo ga sala, pokonya beli yg promoan
Om fajarrian spill oli mesin pake apa dwoong? Lg nyari oli mesin jg nih, paling mau balik pake 0w20, kemaren sempet tertarik fastron gold atau eneos, bajet paling yg 400an lah yah per 4 liter galonnya
total lv, biasa aja. matic konvensional ya gitu gitu aja rasanya
oli mesin masih bawaan mitsu, masih ada gratisan 1x lagi
tapi udah ada stock eneos sama tq 9000, semuanya 0w20
Panyalai wrote: ↑Wed Mar 06, 2024 0:45
HAloo om ,ijin bertanya,AISIN AFW+ apakah cocok untuk new pajero sport?atau ada rekomendasi selain oli atf MA1 bawaan beres?
Terlalu kental
Pake aisin afw vi aja
Merk lain ke total mvlv, repsol mv6, atau mobil atf dexron vi saja
Present
R20A 5AT 08 / Shell Helix City SP 0w20 / Aisin AFW VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
KielConstantine wrote: ↑Wed Feb 07, 2024 5:32
Mbah2 mau nanya saran oli matic buat
Innova diesel 2kd 4a/t purba MY 2013
Keknya udah saatnya ane kuras oli ATF doi neh
Trakhir pake aisin afw+ di taon 2020, wktu itu odo 100k
Skarang taon 2024 odo mobil ane ud 147k menuju pekgoceng
Mau cobain upgrade ke ams / qiu qiu
Kira2 yg mana neh? Sama type nya apa? Soalnya denger2 ada yg buat matic torq con modern vs matic torq con purba beda type yahh
Oh ya spek mobil 3xx bhp + transgo kit (thai) + atf cooler
Panyalai wrote: ↑Wed Mar 06, 2024 0:45
HAloo om ,ijin bertanya,AISIN AFW+ apakah cocok untuk new pajero sport?atau ada rekomendasi selain oli atf MA1 bawaan beres?
Terlalu kental
Pake aisin afw vi aja
Merk lain ke total mvlv, repsol mv6, atau mobil atf dexron vi saja
KielConstantine wrote: ↑Wed Feb 07, 2024 5:32
Mbah2 mau nanya saran oli matic buat
Innova diesel 2kd 4a/t purba MY 2013
Keknya udah saatnya ane kuras oli ATF doi neh
Trakhir pake aisin afw+ di taon 2020, wktu itu odo 100k
Skarang taon 2024 odo mobil ane ud 147k menuju pekgoceng
Mau cobain upgrade ke ams / qiu qiu
Kira2 yg mana neh? Sama type nya apa? Soalnya denger2 ada yg buat matic torq con modern vs matic torq con purba beda type yahh
Oh ya spek mobil 3xx bhp + transgo kit (thai) + atf cooler
Nuhunn infonya
q8 autojk lebih encer dari afw+, lebih gampang selip, tapi 40k km masih merah cerah, lebih cerah dari afw+ baru
KielConstantine wrote: ↑Wed Feb 07, 2024 5:32
Mbah2 mau nanya saran oli matic buat
Innova diesel 2kd 4a/t purba MY 2013
Keknya udah saatnya ane kuras oli ATF doi neh
Trakhir pake aisin afw+ di taon 2020, wktu itu odo 100k
Skarang taon 2024 odo mobil ane ud 147k menuju pekgoceng
Mau cobain upgrade ke ams / qiu qiu
Kira2 yg mana neh? Sama type nya apa? Soalnya denger2 ada yg buat matic torq con modern vs matic torq con purba beda type yahh
Oh ya spek mobil 3xx bhp + transgo kit (thai) + atf cooler
Nuhunn infonya
Lanjut ampe 200rb aja mbah
Makin kesini makin berasa dual clutch tiap shifting. Gegara transgokit itu.. udah kg tahan afw+ nya bntr lg nyerah kali
Biasalahh Toyota Doppel-KupplungsGetriebe,
Btw thank you buat info2nya @mbah surya dan yg lainnya
Nanti kita segerakeun. Pake qiu qiu auto JK ya
Suhu izin bertanya kalau oli transmisi 1nz fe, pemakaian setahun cuma 8000an gak sampe 10.000. Itu ganti oli maticnya per 2 tahun sekali model drain and refill atau bisa 3 tahun sekali ?
Mobil beli second, terakhir 2022 flushing oli matic di SnD.
Haiqalesha wrote: ↑Wed Mar 06, 2024 5:59
Suhu izin bertanya kalau oli transmisi 1nz fe, pemakaian setahun cuma 8000an gak sampe 10.000. Itu ganti oli maticnya per 2 tahun sekali model drain and refill atau bisa 3 tahun sekali ?
Mobil beli second, terakhir 2022 flushing oli matic di SnD.
Pake oli yang bagus, 3 tahun sekali drain and refill aman.
Sudah ada yang pernah pakai oli matic :
- Aisin AFW VI
- Mobil Dexron VI
Sepintas secara datasheet masing2 :
Aisin afw vi @40 30cst dan @100 6.1cst
Mobil dex vi @40 28.6cst dan @100 5.8cst
Klaim dari masing2 pabrikan sudah sama2 full sintetis
Harga offline di kota saya aisin afw vi di 125rb per liter sementara mobil dex vi 90rb per liter
Saat ini masih nyaman sama aisin afw vi buat 5at honda, tidak ada komplain udah jalan 15rb km
Tapi penasaran sama mobil dex vi yg lebih encer dan lebih murah
Baiknya terus pake aisin apa migrasi ke mobil dex vi ya?
Present
R20A 5AT 08 / Shell Helix City SP 0w20 / Aisin AFW VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
ariswp wrote: ↑Tue Apr 30, 2024 10:41
Sudah ada yang pernah pakai oli matic :
- Aisin AFW VI
- Mobil Dexron VI
Sepintas secara datasheet masing2 :
Aisin afw vi @40 30cst dan @100 6.1cst
Mobil dex vi @40 28.6cst dan @100 5.8cst
Klaim dari masing2 pabrikan sudah sama2 full sintetis
Harga offline di kota saya aisin afw vi di 125rb per liter sementara mobil dex vi 90rb per liter
Saat ini masih nyaman sama aisin afw vi buat 5at honda, tidak ada komplain udah jalan 15rb km
Tapi penasaran sama mobil dex vi yg lebih encer dan lebih murah
Baiknya terus pake aisin apa migrasi ke mobil dex vi ya?
fajarrian wrote: ↑Sat Feb 03, 2024 9:35
xp cross saya pake itu total lv, saya malah lebih seneng kurang manual
buang yang ada pan, di ukur berapa yang keluar, terus masukin sesuai jumlah yang keluar
gitu terus sampe yang keluar udah bening
Selama proses ini mesin dihidupkan untuk pindah ke P N R D 1 2 ?
1. buka baut tap, isi oli sesuai yg keluar, buka lagi, isi lagi, dst sampai bening tanpa hidupkan mesin untuk pindah PRND12
Atau
2. buka baut tap, isi oli sesuai yg keluar, hidupkan mesin pindah gigi ke PNRD12, buka bau tap lagi, isi oli sesuai yg keluar lagi, dst sampai bening
ariswp wrote: ↑Tue Apr 30, 2024 10:41
Sudah ada yang pernah pakai oli matic :
- Aisin AFW VI
- Mobil Dexron VI
Sepintas secara datasheet masing2 :
Aisin afw vi @40 30cst dan @100 6.1cst
Mobil dex vi @40 28.6cst dan @100 5.8cst
Klaim dari masing2 pabrikan sudah sama2 full sintetis
Harga offline di kota saya aisin afw vi di 125rb per liter sementara mobil dex vi 90rb per liter
Saat ini masih nyaman sama aisin afw vi buat 5at honda, tidak ada komplain udah jalan 15rb km
Tapi penasaran sama mobil dex vi yg lebih encer dan lebih murah
Baiknya terus pake aisin apa migrasi ke mobil dex vi ya?
ariswp wrote: ↑Tue Apr 30, 2024 10:41
Sudah ada yang pernah pakai oli matic :
- Aisin AFW VI
- Mobil Dexron VI
Sepintas secara datasheet masing2 :
Aisin afw vi @40 30cst dan @100 6.1cst
Mobil dex vi @40 28.6cst dan @100 5.8cst
Klaim dari masing2 pabrikan sudah sama2 full sintetis
Harga offline di kota saya aisin afw vi di 125rb per liter sementara mobil dex vi 90rb per liter
Saat ini masih nyaman sama aisin afw vi buat 5at honda, tidak ada komplain udah jalan 15rb km
Tapi penasaran sama mobil dex vi yg lebih encer dan lebih murah
Baiknya terus pake aisin apa migrasi ke mobil dex vi ya?
Ini mobil CRV RE kah om?
Itu bawaannya Z1 kan?
Betul om, Z1 bawaannya
Z1 berasa bener selip nya dan ngedropnya setelah dipake jalan extrim (tanjakan lama sarangan dll)
Sempat ganti ke Castrol Transmax Multivehicle (kuras alat 8liter) lalu ke DW1 (kuras alat 7 liter) lalu ke PTT LV1 (drain and refill 3 liter) terakhir ke Aisin AFW VI (drain and refill 3 liter)
Butt o meter saya setelah gonta ganti bisa bilang begini :
Castrol Transmax < Honda Z1 < PTT LV1 < Honda DW1 < Aisin AFW VI
Skrg penasaran sama mobil Dexron VI, baiknya ganti lagi apa stay di aisin Vi yah
Present
R20A 5AT 08 / Shell Helix City SP 0w20 / Aisin AFW VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
ariswp wrote: ↑Tue Apr 30, 2024 10:41
Sudah ada yang pernah pakai oli matic :
- Aisin AFW VI
- Mobil Dexron VI
Sepintas secara datasheet masing2 :
Aisin afw vi @40 30cst dan @100 6.1cst
Mobil dex vi @40 28.6cst dan @100 5.8cst
Klaim dari masing2 pabrikan sudah sama2 full sintetis
Harga offline di kota saya aisin afw vi di 125rb per liter sementara mobil dex vi 90rb per liter
Saat ini masih nyaman sama aisin afw vi buat 5at honda, tidak ada komplain udah jalan 15rb km
Tapi penasaran sama mobil dex vi yg lebih encer dan lebih murah
Baiknya terus pake aisin apa migrasi ke mobil dex vi ya?
Ini mobil CRV RE kah om?
Itu bawaannya Z1 kan?
Betul om, Z1 bawaannya
Z1 berasa bener selip nya dan ngedropnya setelah dipake jalan extrim (tanjakan lama sarangan dll)
Sempat ganti ke Castrol Transmax Multivehicle (kuras alat 8liter) lalu ke DW1 (kuras alat 7 liter) lalu ke PTT LV1 (drain and refill 3 liter) terakhir ke Aisin AFW VI (drain and refill 3 liter)
Butt o meter saya setelah gonta ganti bisa bilang begini :
Castrol Transmax < Honda Z1 < PTT LV1 < Honda DW1 < Aisin AFW VI
Skrg penasaran sama mobil Dexron VI, baiknya ganti lagi apa stay di aisin Vi yah
Jajal ke Q8 Auto MV Om...
Kalo Mobil Dexron VI dari harganya paling sekelas PTT LV1 aja itu, cmiiw
September 2023 ganti ATF FD2 dari Aisin VI ke Gulf LV. Pemakaian Aisin AFW VI nyaris 30 ribu kilometer, sebelumnya drain total.
Yang dirasakan setelah ganti ke Gulf LV di FD2 tarikannya jadi enteng. Lebih enteng daripada Aisin AFW VI dan PTT LV-1. Untuk karakter shifting sama-sama sigap seperti Aisin AFW VI.
Mei 2024 ganti ATF Innova 2GD dari gado-gado PTT LV-1 dan Aisin AFW VI ke Gulf LV + ATF Cooler Hayden 678. Impresinya WOW. Sesuai review salah satu member disini. Tarikan lebih enteng, lebih smooth daripada PTT dan Aisin, dan bloonnya 6AT 2GD berkurang. Entah murni pengaruh ATF Gulf atau ada terbantu oleh ATF cooler.
Sejauh ini puas dengan Gulf LV di FD2 dan semoga awet juga puasnya di 2GD.
saturday wrote: ↑Mon May 20, 2024 10:13
September 2023 ganti ATF FD2 dari Aisin VI ke Gulf LV. Pemakaian Aisin AFW VI nyaris 30 ribu kilometer, sebelumnya drain total.
Yang dirasakan setelah ganti ke Gulf LV di FD2 tarikannya jadi enteng. Lebih enteng daripada Aisin AFW VI dan PTT LV-1. Untuk karakter shifting sama-sama sigap seperti Aisin AFW VI.
Mei 2024 ganti ATF Innova 2GD dari gado-gado PTT LV-1 dan Aisin AFW VI ke Gulf LV + ATF Cooler Hayden 678. Impresinya WOW. Sesuai review salah satu member disini. Tarikan lebih enteng, lebih smooth daripada PTT dan Aisin, dan bloonnya 6AT 2GD berkurang. Entah murni pengaruh ATF Gulf atau ada terbantu oleh ATF cooler.
Sejauh ini puas dengan Gulf LV di FD2 dan semoga awet juga puasnya di 2GD.
waah kok sama om
maret 2024 kemarin saya kuras ATF ala gerlong di ANF FL 2020 di km 58 ribu pake Gulf LV
yg ane rasain jg lebih enak Gulf LV ini daripada PTT LV1 ( dl pernah pake PTT LV1 di ANF).. tarikan lebih ringan sm lbh alus shiftingnya
kemarin gerlong yg keluar 9.5 L, ane isi lg 9.5 L... eh pas check level ATF (masuk temperature detection mode di suhu 35-45) taunya kurang.. jd total yg masuk itu 11 L
agak aneh ya kok bisa beda levelnya, dulu jg di ANF 2018 ane gerlong kurang seliter juga pdhl udh sesuai ATF yg keluar sm yg dimasukin.. begitu check baut level ATF kurang seliter
apa emg ATF nya dr bawaan pabrik kurang seliter yah
btw cara masuk ATF temperature detection mode di 2GD ini lebih simpel dibanding yg pre FL.. ga perlu jumper kabel yg dicolokan OBD
cukup geser2 tuas dr N ke D dia udh bisa lgsg masuk ATF temperature detection mode
ariswp wrote: ↑Tue Apr 30, 2024 10:41
Sudah ada yang pernah pakai oli matic :
- Aisin AFW VI
- Mobil Dexron VI
Sepintas secara datasheet masing2 :
Aisin afw vi @40 30cst dan @100 6.1cst
Mobil dex vi @40 28.6cst dan @100 5.8cst
Klaim dari masing2 pabrikan sudah sama2 full sintetis
Harga offline di kota saya aisin afw vi di 125rb per liter sementara mobil dex vi 90rb per liter
Saat ini masih nyaman sama aisin afw vi buat 5at honda, tidak ada komplain udah jalan 15rb km
Tapi penasaran sama mobil dex vi yg lebih encer dan lebih murah
Baiknya terus pake aisin apa migrasi ke mobil dex vi ya?
metik geared ahond, kl bsa jgn tralu encer
girbok metik ahond itu manual girbok yg d "otomatis" kan , jadi ya basically masi girbok manual, cuman dipasangin selenoid ama valve body buat shifting.. ga ad planetary gear sgala (kcuali yg ud kongsie ama aisin utk yg 9 speed)