Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
setiabk wrote: Tue Jan 30, 2024 3:46
Trims brother... infonya sangat membantu.
Trus sama mau tanya juga, boleh diinfokan rekomendasi bengkel non resmi di jabodetabek untuk anki :
- bengkel service general (ganti oli dll)
- bengkel kaki-kaki
Trims...
bawa aj ke gerasi 58 (atau 69, terserah mau2 nya si owner nya)
penunggu bengkel nya jg member sini (namanya mbah marmut)
sekedar btulin inofa mah bsa sambil ngopi dia
Trims bro.. lokasi nya di tangsel yah?
btul bro
coba kontek PM ybs aj bro, minta lokasi ditail nya
jangan lupa pas dateng k padepokannya bawa pisang mas sesisir, roko kretek tjap gledek, kopi item pait ama manis, trus minyak wangi tjap bunga ros
om² mohon saran untuk metode penggantian oli matic (ganti merk dr TMO WS ke Mobil Dexron VI):
1. Saran dari SA Beres, cukup ganti @ 4 Liter tiap 6 bulan ganti selama 2-3x
atau
2. drain and refill 8 liter
pas datang (tanya2 estimasi biaya&jasa service) saya udah yakin minta poin 2 tp SA nya justru menyarankan jangan krn masih KM rendah (odo 33rb) takutnya kotoran naik dan disarankan ke poin 1. malah jd bingung
adakah om² yg udah pernah gantol matic pk metode 1? review plis
metode mana yg lebih aman dan bagus?
kamsia om
bang mau nanya saya kan habis lihat unit fortuner vrz 2017 ex direktur suatu perusahaan, nah ternyata saat saya nyalakan mesin langsung terdengar suara putu turbo nyaring nguung gitu, yang saya mau tanyakan kok bisa ya turbo ada suara putu nyaring tapi aman2 aja ga jebol sampai 121 ribu km ? saya cek ke auto2000 tempat mobil ini servis rutin juga tidak ada catatan negatif yang artinya normal semua, jadi bunyi putu turbo ini sebenarnya aman atau tidak ya ? karena saya tertarik dengan unit vrz lainnya yang km 117 ribu ada bunyi putu tapi pelan
k1493nk wrote: Thu Oct 12, 2023 11:50
Correction volume atfnya bisa lebih banyak dari yg saya sebut. Kata mbah @Omnibus bisa sanpai 11 botol kalau 3x drain refill.
Makasih om sdh sharing prosedur ganti oli atf dan cek levelnya. Jadi cek level itu pas mesin jalan di transmisi P ya?
Btw , punya saya kok maticnya kalau shifting di low gear ( 1 ke 2 , 2 ke 3 ) ada hentakan halus ya... gigi2 tinggi aman smooth
Apakah ini normal? Kemarin ngobrol ke temen sesama pengguna reborn ( tapi dia punya bensin ), kok katanya dia punya smooth semua ya.
KM 62K, kayanya belum pernah ganti oli matic kalau cek service recordnya... Apa coba flushing oli matic dulu?
pukapukk wrote: Sun Feb 25, 2024 2:36
Btw , punya saya kok maticnya kalau shifting di low gear ( 1 ke 2 , 2 ke 3 ) ada hentakan halus ya... gigi2 tinggi aman smooth
Apakah ini normal? Kemarin ngobrol ke temen sesama pengguna reborn ( tapi dia punya bensin ), kok katanya dia punya smooth semua ya.
KM 62K, kayanya belum pernah ganti oli matic kalau cek service recordnya... Apa coba flushing oli matic dulu?
Waduh 62k blm pernah ganti oli dari baru? Paling murah ya ganti oli dulu aja....
Apakah cara² pengecekan ATF reborn ini ada bahasa yg lebih sederhana ??
Gimana kita tau temperatur oli ATF sudah di 35 derajat celcius untuk cek level oli ATF?
Terima kasih
om mau kerjakan sendiri atau suruh orang lain?
Mau nyuruh orang sih om , ke bengkel yg deket² rumah saja di depok jadi nanti orang bengkel nya yg mau dikasih tau, soalnya kalau dibiarin takut nya nggak sesuai standard.
pukapukk wrote: Sun Feb 25, 2024 2:36
Btw , punya saya kok maticnya kalau shifting di low gear ( 1 ke 2 , 2 ke 3 ) ada hentakan halus ya... gigi2 tinggi aman smooth
Apakah ini normal? Kemarin ngobrol ke temen sesama pengguna reborn ( tapi dia punya bensin ), kok katanya dia punya smooth semua ya.
KM 62K, kayanya belum pernah ganti oli matic kalau cek service recordnya... Apa coba flushing oli matic dulu?
Waduh 62k blm pernah ganti oli dari baru? Paling murah ya ganti oli dulu aja....
yah secara record ga ada si ( service recordnya lengkap, nota ganti accu juga ada ), yang ga ada di service record itu ganti filter solar , shock ( bila ganti ), ama oli matic. Ganti oli gardan ada... ganti kampas rem ada... Ga tau deh kalau pemilik sebelumnya ada ganti di luar, misalnya... bisa aja dia ganti filter solar imitasi di luaran sehingga ga tercatat di service record beres. soalnya kok ga mungkin ya 62K tanpa ganti filter solar sama sekali... oli matic juga sama sekali ga ada record... jadi anggap aja belum ganti oli matic lah
ada yang udh modif atau ganti kursi nya reborn baris pertama maupun baris kedua dan ketiga biar lebih empukan ? saya abs cobain trip transjawabahn pegel banget ya kursinya keras konturnya nanggung , leher pegel
pukapukk wrote: Sun Feb 25, 2024 2:36
Btw , punya saya kok maticnya kalau shifting di low gear ( 1 ke 2 , 2 ke 3 ) ada hentakan halus ya... gigi2 tinggi aman smooth
Apakah ini normal? Kemarin ngobrol ke temen sesama pengguna reborn ( tapi dia punya bensin ), kok katanya dia punya smooth semua ya.
KM 62K, kayanya belum pernah ganti oli matic kalau cek service recordnya... Apa coba flushing oli matic dulu?
Waduh 62k blm pernah ganti oli dari baru? Paling murah ya ganti oli dulu aja....
akhirnya sudah ganti oli matic, berkurang signifikan banget hentakannya, tidak hilang sih... tapi bisa di bilang tinggal sedikit, kadang2 ga berasa...
permisi mau tanya ada yang perhatiin asap dari knalpot innova reborn diesel nggaa yah? saya punya innova reborn diesel 2021 km 30 ribu filter udara baru, filter solar baru pakai sakura, oli pakai 15w40 tmo diesel ganti per 5000 km, oli selalu diisi 8L oleh auto2000 tidak pernah turun di dipstik, nah yang ingin saya tanyakan berikut :
kalau kondisi baru pertama kali start mesin waktu baru mau berangkat walaupun siang terik digas dibuat jalan keluar asap tipis putih kebiruan , dibiarkan sampai 10 menit juga ga hilang, dibuat jalan 1 km baru hilang
tapi kalau pas mesin panas misal ditengah kemacetan siang2 dengan kondisi bukan pertama kali start mesin misal pulang kantor, keluar asap putih tipis putih seperti uap rebusan air mendidih, tapi kalau di gas sampai rpm 3000-3500 asap itu hilang 100% dan pernah coba dibuat di gas ngebut hilang juga 100% , tapi nanti misal didepan macet lagi ya keluar lagi asap tipis nya jadi pokok tiap kali berhenti dia keluar asap putih tipis
kira-kira itu kenapa ya rekan2? semoga dijawab terima kasih
Vai0907 wrote: Mon Jan 29, 2024 5:43
Sebenarnya ga masalah om kalo kuras sampe 20 liter asal hasilnya bagus..yg jadi mslh usah kuras 20 liter malah jedug dan matic delay..dikomplain katanya sementara aja itu gejalanya krn ada gram2 di valve body..kalo krn itu knp ga sekalian aja dibuka valve body nya pas kuras
saran dari bung
Mrvin
dicoba dulu.
kalo persoalan beres, ya sudah.
kalo belum beres, baru pikirin langkah selanjutnya untuk bongkar valve body.
Siap om
Om udah beres belum maticnya? ketemu permasalahan dan solusinya kah?
Permisi om2 semua, mau tanya kalo corner sensor ANKI facelift (integrated ke MID) bisa dipasang di ANKI awal ga ya? Kira2 harus ganti full set atau bisa corner sensornya aja ya? Buat gantiin corner sensor yang error mulu, dulu udah pernah claim tapi replacementnya pun bubar
bangfrietz wrote: Mon Mar 04, 2024 4:57
permisi mau tanya ada yang perhatiin asap dari knalpot innova reborn diesel nggaa yah? saya punya innova reborn diesel 2021 km 30 ribu filter udara baru, filter solar baru pakai sakura, oli pakai 15w40 tmo diesel ganti per 5000 km, oli selalu diisi 8L oleh auto2000 tidak pernah turun di dipstik, nah yang ingin saya tanyakan berikut :
kalau kondisi baru pertama kali start mesin waktu baru mau berangkat walaupun siang terik digas dibuat jalan keluar asap tipis putih kebiruan , dibiarkan sampai 10 menit juga ga hilang, dibuat jalan 1 km baru hilang
tapi kalau pas mesin panas misal ditengah kemacetan siang2 dengan kondisi bukan pertama kali start mesin misal pulang kantor, keluar asap putih tipis putih seperti uap rebusan air mendidih, tapi kalau di gas sampai rpm 3000-3500 asap itu hilang 100% dan pernah coba dibuat di gas ngebut hilang juga 100% , tapi nanti misal didepan macet lagi ya keluar lagi asap tipis nya jadi pokok tiap kali berhenti dia keluar asap putih tipis
kira-kira itu kenapa ya rekan2? semoga dijawab terima kasih
wah, ini seperti panther 2.5 jaman dulu..
sy tidak tahu apa ada kaitannya dengan oli apa tidak, cuma olinya cb diisi 7,5 ltr aja, krn 2GD diisi 7,5 liter itu udah full bahkan lewat garis dikit
Tokico Alpha Plus pemasangan dilakukan akhir Februari 2024 dan hingga saat ini sudah berjalan nyaris 3000 kilometer. Karakternya mirip Tokico hitam tapi lebih keras sedikit saja. Ada pengurangan nose dive sedikit dibanding Tokico hitam, selebihnya tidak ada komplain dan masih sangat nyaman.
Untuk bagian belakang masih menggunakan Tokico Hitam; tidak saya gantikan. Saya sudah coba mobil member forum sini yang menggunakan Tokico Alpha Plus fullset depan dan belakang.
Kondisi test drive hanya 2 orang didepan, tanpa penumpang belakang. Terasa yang belakang cukup kaki. Lebih firm daripada Tokico hitam. Cukup enak tapi buat saya lebih pas Tokico putih untuk depan, tokico hitam untuk belakang.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Tokico Alpha Plus pemasangan dilakukan akhir Februari 2024 dan hingga saat ini sudah berjalan nyaris 3000 kilometer. Karakternya mirip Tokico hitam tapi lebih keras sedikit saja. Ada pengurangan nose dive sedikit dibanding Tokico hitam, selebihnya tidak ada komplain dan masih sangat nyaman.
Untuk bagian belakang masih menggunakan Tokico Hitam; tidak saya gantikan. Saya sudah coba mobil member forum sini yang menggunakan Tokico Alpha Plus fullset depan dan belakang.
Kondisi test drive hanya 2 orang didepan, tanpa penumpang belakang. Terasa yang belakang cukup kaki. Lebih firm daripada Tokico hitam. Cukup enak tapi buat saya lebih pas Tokico putih untuk depan, tokico hitam untuk belakang.
Tokico Alpha Plus pemasangan dilakukan akhir Februari 2024 dan hingga saat ini sudah berjalan nyaris 3000 kilometer. Karakternya mirip Tokico hitam tapi lebih keras sedikit saja. Ada pengurangan nose dive sedikit dibanding Tokico hitam, selebihnya tidak ada komplain dan masih sangat nyaman.
Untuk bagian belakang masih menggunakan Tokico Hitam; tidak saya gantikan. Saya sudah coba mobil member forum sini yang menggunakan Tokico Alpha Plus fullset depan dan belakang.
Kondisi test drive hanya 2 orang didepan, tanpa penumpang belakang. Terasa yang belakang cukup kaki. Lebih firm daripada Tokico hitam. Cukup enak tapi buat saya lebih pas Tokico putih untuk depan, tokico hitam untuk belakang.
ganti shock tiap berapa km om?
Seperlunya.
Kalau kasus saya, hitungannya ganti karena kemauan (upgrade), bukan kebutuhan.
izin om om semua, sudah adakah yang pernah mencoba setup kaki-kaki innova per depan pake per crv turbo sedangkan per belakang pake per toyota crown, lebih enakan mana dengan lowering kit eibach/tein dan sejenisnya, nuwun