Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kendibocor wrote: Sat Nov 04, 2023 6:44
Yg bikin jd habitat mereka gara2 jalan tol kita busuk om, gelombang parah, sambungan ga bisa halus, sama banyak tambelan2 ga rata. Kalo ngehajar ginian pake sedan berasa sayang kaki2. Kalo laderprem mah enak aja bajar ginian ga berasa, paling kalo ktmu tambelan atau gelombang ya banyak2 doa aja.
lederprem ga berasa kl cuma inopa ma pajero ANPS aja ah mbah.
pake portuner ji ar sport 2.8 malah ngeselin tiap lewat sambungan jalan getarannya ampe kabin. pakjero OPS juga sama aja.
Berasa sih tetep berasa mbah, cuman perasaan ga sakit hati kalo pake lederprem ngehajat lobang, sambungan tol, dll beda kalo bawa monokok
kendibocor wrote: Sat Nov 04, 2023 6:44
Yg bikin jd habitat mereka gara2 jalan tol kita busuk om, gelombang parah, sambungan ga bisa halus, sama banyak tambelan2 ga rata. Kalo ngehajar ginian pake sedan berasa sayang kaki2. Kalo laderprem mah enak aja bajar ginian ga berasa, paling kalo ktmu tambelan atau gelombang ya banyak2 doa aja.
lederprem ga berasa kl cuma inopa ma pajero ANPS aja ah mbah.
pake portuner ji ar sport 2.8 malah ngeselin tiap lewat sambungan jalan getarannya ampe kabin. pakjero OPS juga sama aja.
Berasa sih tetep berasa mbah, cuman perasaan ga sakit hati kalo pake lederprem ngehajat lobang, sambungan tol, dll beda kalo bawa monokok
Ane lbh ga tega ke punggung ane mbah mending pake monokok tetep tega sama mobil tp orangnya ke masas tiap minggu ga jadi irit
ChZ wrote: Mon Nov 06, 2023 23:34
Ane lbh ga tega ke punggung ane mbah mending pake monokok tetep tega sama mobil tp orangnya ke masas tiap minggu ga jadi irit
bisa segitunya loh om padahal dakar ane profender LV4 yang bawa nenek2x 60thn
ChZ wrote: Mon Nov 06, 2023 23:34
Ane lbh ga tega ke punggung ane mbah mending pake monokok tetep tega sama mobil tp orangnya ke masas tiap minggu ga jadi irit
bisa segitunya loh om padahal dakar ane profender LV4 yang bawa nenek2x 60thn
iya tetep d gimanain ga cocok ma naikan lederprem yg masih tolerable cuma inopa sih ANPS terlalu kapal. OPS ma ji ar 2.8 terlalu gabruk2 ampe kabin. plg parah ji ar 2.8 sih sambungan kecil aja berasa banget heboh di kabin.
thestoneroses wrote: Mon Nov 06, 2023 14:09
Saya pernah dilihatkan medsos sama anak, kira-kira ada toko mobil jualan cerpen, bukan jualan mobil. Entah laku atau tidak...
Maklum om .. yg ono ono kan target market mereka milenials sama gen z …
Bukannya jabarin spek mobil, malah kasih cerita pengantar tidur
Buktinya anak mbahh jg tertarik kan, sampe nunjukin ke bapaknya
Yg punya tokonya aja biasa grombolan milenials “baru pegang duit gede” lungsuran bapak/bokapnya yg nyaris almarhum atau ud almarhum malah
ChZ wrote: Mon Nov 06, 2023 8:14
pake portuner ji ar sport 2.8 malah ngeselin tiap lewat sambungan jalan getarannya ampe kabin. pakjero OPS juga sama aja.
imo problem utama GR 2.8 tu ada 2
rem & jok
rem kykna gak didesain utk torsi 500, ngeremnya senen kemis.
trus itu sapa seh jg milih bahan joknya? pen tak tabokin. ud per tambah keras (good thing, mobilna lebi diem ga kyk 2.4) + leder kursi pun kek batu. rasanya bumpy bgt, jauh lebi tenang yg 2.4 klo nyetir mah
kenceng disini maksudnya lari 200 stabil di tol um, lemot tarikan awal ndk masalah krena bakal paki jarak jauh aja dan jarang2..
e36 320i mt menarik memang, tp apa bener ya mobil jerman haram hukumnya kalo jarang dipake nanti ada aja problemnya keluar (pls correct me if i’m wrong)
nah kebetulan akhir2 ini sering kerja di laut kalo ada project dr kantor, kdg bisa 1-2 bulan baru pulang makanya mobil akan banyak nganggurnya, yang dititipin sekedar manasin distater atau jalan dekat2 rumah
kalo kondisi spt itu mending stick jepangan saja kah
whitehorse4 wrote: Sat Nov 11, 2023 17:40
kenceng disini maksudnya lari 200 stabil di tol um, lemot tarikan awal ndk masalah krena bakal paki jarak jauh aja dan jarang2..
e36 320i mt menarik memang, tp apa bener ya mobil jerman haram hukumnya kalo jarang dipake nanti ada aja problemnya keluar (pls correct me if i’m wrong)
nah kebetulan akhir2 ini sering kerja di laut kalo ada project dr kantor, kdg bisa 1-2 bulan baru pulang makanya mobil akan banyak nganggurnya, yang dititipin sekedar manasin distater atau jalan dekat2 rumah
kalo kondisi spt itu mending stick jepangan saja kah
Camry XV30 oom haha, dah 60-70jt an
Perawatan ya ala toyota aja reliable, lari top speed 180km/h kayanya ada limiter hehehe
Ganti kampas rem sama disc bagusan, minyak rem dot4, kekurangannya camry ini ya di remnya aja agak ngepas
Pernah pake Astina bokap jaman masih remaja. Jam 12 malem tembus 220km/h di tol Jagorawi, tapi serasa udah mau terbang tuh mobil. Pernah juga pake Alfetta tembus 200km/h anteng banget mirip2 M40.
whitehorse4 wrote: Sat Nov 11, 2023 17:40
kenceng disini maksudnya lari 200 stabil di tol um, lemot tarikan awal ndk masalah krena bakal paki jarak jauh aja dan jarang2..
e36 320i mt menarik memang, tp apa bener ya mobil jerman haram hukumnya kalo jarang dipake nanti ada aja problemnya keluar (pls correct me if i’m wrong)
nah kebetulan akhir2 ini sering kerja di laut kalo ada project dr kantor, kdg bisa 1-2 bulan baru pulang makanya mobil akan banyak nganggurnya, yang dititipin sekedar manasin distater atau jalan dekat2 rumah
kalo kondisi spt itu mending stick jepangan saja kah
panasin aja aman. pokoknya jagain temperatur radiator aja. E36 ma rawat zenix hybrid baru lebih gampang dan murah rawat E36.
rubber hose dan kipas visco harus awas kalo melemah. tapi ginian jepang tua sama aja sih sebenernya. honda2an juga 90an pe er nya radiator.
+ lebih mudah cari E36 mint condition karena sekarang E36 itu udah mobil hobby.
ChZ wrote: Mon Nov 06, 2023 8:14
pake portuner ji ar sport 2.8 malah ngeselin tiap lewat sambungan jalan getarannya ampe kabin. pakjero OPS juga sama aja.
imo problem utama GR 2.8 tu ada 2
rem & jok
rem kykna gak didesain utk torsi 500, ngeremnya senen kemis.
trus itu sapa seh jg milih bahan joknya? pen tak tabokin. ud per tambah keras (good thing, mobilna lebi diem ga kyk 2.4) + leder kursi pun kek batu. rasanya bumpy bgt, jauh lebi tenang yg 2.4 klo nyetir mah
aturan per dikerasin kursi diempukin dikit lah
berasanya kayak bawa mobil klaas avanza tapi mesin diesel 200hp 500Nm. kasar banget naikannya.
halo rekan2 sekalian... dari sekian banyak masukan kok sepertinya ga ada yg nyaranin mercy w124 300E atau E320 alias boxer ya? kira2 knp ya?
ikut nimbrung disini karena mgkn bisa ada masukan soal mercy boxer karena saya lg incer E220nya...
boschdot wrote: Thu Dec 14, 2023 3:53
halo rekan2 sekalian... dari sekian banyak masukan kok sepertinya ga ada yg nyaranin mercy w124 300E atau E320 alias boxer ya? kira2 knp ya?
ikut nimbrung disini karena mgkn bisa ada masukan soal mercy boxer karena saya lg incer E220nya...
boxer lebih ke typical mobil buat nyantai om. kenceng alus empuk kedap gitu. cuma ya empuk dan kesannya mobilnya lamban krn emang ga buat ngebut.
boschdot wrote: Thu Dec 14, 2023 3:53
halo rekan2 sekalian... dari sekian banyak masukan kok sepertinya ga ada yg nyaranin mercy w124 300E atau E320 alias boxer ya? kira2 knp ya?
ikut nimbrung disini karena mgkn bisa ada masukan soal mercy boxer karena saya lg incer E220nya...
boxer berat om. kalo mau eropa yang sepantaran ya yg logonya baling2... cmiiw
karena tuntutan pekerjaan , mengharuskan saya pindah domisili ke kota asal dimana masih ada mobil harian crv 1st gen yang cukup reliable selama ini, jadi target pencarian berubah kriteria dengan syarat yang sangat challenging: budget diturunkan menjadi under 30 juta.
tadinya kepikiran untuk bangun saja b20 non vtec yang sekarang nempel di crv, tapi namanya suv mau diubah sektor handling bagaimanapun sepertinya tetap tidak bisa mengalahkan nikmatnya menyetir seekor sedan (pembelaan diri )
sembari mencari unit dan meminta bantuan saudara yang kenal beberapa mekanik di tempat saya, ketemulah beberapa unit di range harga tersebut. Terakhir pengecekan seekor eterna gti seharga 25 juta tapi belum cocok menurut pertimbangan mekanik dan kondisi mobil keseluruhan. sampai tadi pagi ada telpon yang memberitahu bahwa terdapat seekor eterna yang sudah njogrok mati 1 tahun tapi kondisi interior lengkap dan original. dicoba dihidupkan dan menyala namun belum test drive karena remnya masih blong. rencana akan dibenahi (rem dll) sehingga layak untuk tes jalan kemudian negosiasi harga. awal buka harga di 1x juta, ini yang bikin menarik. akan ada spare yang lumayan untuk rapih2 dan beberes, toh tdk urgent dipakai harian dan masih ada backup car (apalagi kemana2 pasti naik motor kalau tidak hujan).
dengan pertimbangan seperti itu apa mobil ini layak dipinang untuk jadi sebuah long-term project car?
b2f0a1f8-393a-497c-b59e-e2a74037235a.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
whitehorse4 wrote: Tue Apr 09, 2024 19:40
karena tuntutan pekerjaan , mengharuskan saya pindah domisili ke kota asal dimana masih ada mobil harian crv 1st gen yang cukup reliable selama ini, jadi target pencarian berubah kriteria dengan syarat yang sangat challenging: budget diturunkan menjadi under 30 juta.
tadinya kepikiran untuk bangun saja b20 non vtec yang sekarang nempel di crv, tapi namanya suv mau diubah sektor handling bagaimanapun sepertinya tetap tidak bisa mengalahkan nikmatnya menyetir seekor sedan (pembelaan diri )
sembari mencari unit dan meminta bantuan saudara yang kenal beberapa mekanik di tempat saya, ketemulah beberapa unit di range harga tersebut. Terakhir pengecekan seekor eterna gti seharga 25 juta tapi belum cocok menurut pertimbangan mekanik dan kondisi mobil keseluruhan. sampai tadi pagi ada telpon yang memberitahu bahwa terdapat seekor eterna yang sudah njogrok mati 1 tahun tapi kondisi interior lengkap dan original. dicoba dihidupkan dan menyala namun belum test drive karena remnya masih blong. rencana akan dibenahi (rem dll) sehingga layak untuk tes jalan kemudian negosiasi harga. awal buka harga di 1x juta, ini yang bikin menarik. akan ada spare yang lumayan untuk rapih2 dan beberes, toh tdk urgent dipakai harian dan masih ada backup car (apalagi kemana2 pasti naik motor kalau tidak hujan).
dengan pertimbangan seperti itu apa mobil ini layak dipinang untuk jadi sebuah long-term project car?
b2f0a1f8-393a-497c-b59e-e2a74037235a.jpeg
Kalau melihat bodi sampingnya apakah bener ini eterna GTI 2.0 DOHC ? Jaman tahun 2008 - 2010 saya pelihara eterna GTi 2.0 DOHC, mobil enak, mantap. Kalau dikota bapak ada bengkel dan toko sparepart spesialis mitsubishi silahkan lanjutkan. Kalau lagi sehat melawan mobil² baru jaman skrg gak bakal kalah. Tahun 2009 itu saya pernah meladeni jazz 2008, enak² di tol dia ngeledek, ikutin dibelakangnya cuma sampai 140, setelah itu saya libas balik jalan 170 km/jam, hilang dia jauh dibelakang.
Interior lengkap dan original ni udh memenuhi syarat pertama mobil hobi dan yg paling susah. Tinggal sisa 3 part lg yaitu mesin, elektrikal, eksterior/body
nah ntar pas ud puyeng ama masala nya, suru masup tu tret hentul, konsul disana
kesian tu tret ud dri lebaran kuda jaman kapan ampe bedebu ga nambah2
dongkrak buaya 2 jt.
jackstand 4 unit yg murah² 600rb.
kunci momen 3 macem 10 jt.
1 set mata sok dr.1/4" 300rb
1 set mata sok dr.3/8" 400rb
1 set mata sok dr.1/2" 600rb
1 set flare nut wrench yg murah² 1 jt.
1 pc gagang trelek 1/4" kelas kampung 400 rb.
1 pcs gagang trelek 3/8" kelas kampung 500 rb.
1 pcs gagang trelek 1/2“ kelas kampung 600 rb.
nah ntar pas ud puyeng ama masala nya, suru masup tu tret hentul, konsul disana
kesian tu tret ud dri lebaran kuda jaman kapan ampe bedebu ga nambah2
dongkrak buaya 2 jt.
jackstand 4 unit yg murah² 600rb.
kunci momen 3 macem 10 jt.
1 set mata sok dr.1/4" 300rb
1 set mata sok dr.3/8" 400rb
1 set mata sok dr.1/2" 600rb
1 set flare nut wrench yg murah² 1 jt.
1 pc gagang trelek 1/4" kelas kampung 400 rb.
1 pcs gagang trelek 3/8" kelas kampung 500 rb.
1 pcs gagang trelek 1/2“ kelas kampung 600 rb.
total : itung sendiri.
begitu ketemu snap ring langsung cek dompet msh ada ngga buat beli pliers