Cuma butuh 1 liter lendir rem

Hasilnya ok lahh

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Saya malah penasaran sama brake bleedernya, pas googling harganya di 13-14 jutaanSuryaputra wrote: Sat Mar 23, 2024 2:25 Agak lain ni bengkel,
Cuma butuh 1 liter lendir rem
Hasilnya ok lahh
![]()
Aman, DOT 3 , DOT 4 LV , DOT 4 , DOT 4+/super, DOT 5.1 , DOT 5.1 LV, RBF660.azu wrote: Sat Mar 23, 2024 5:01Saya malah penasaran sama brake bleedernya, pas googling harganya di 13-14 jutaanSuryaputra wrote: Sat Mar 23, 2024 2:25 Agak lain ni bengkel,
Cuma butuh 1 liter lendir rem
Hasilnya ok lahh
![]()
Kalau di tutup reservoirnya tertulis DOT 3 only itu sebetulnya tetap aman diisi DOT 4 ya? Soalnya mobil di rumah merk Toyota semuanya di reservoir tulisannya DOT 3 only![]()
Iya gak pk ngocok2 pedal, hahaha.azu wrote: Sat Mar 23, 2024 5:01Saya malah penasaran sama brake bleedernya, pas googling harganya di 13-14 jutaanSuryaputra wrote: Sat Mar 23, 2024 2:25 Agak lain ni bengkel,
Cuma butuh 1 liter lendir rem
Hasilnya ok lahh
![]()
Kalau di tutup reservoirnya tertulis DOT 3 only itu sebetulnya tetap aman diisi DOT 4 ya? Soalnya mobil di rumah merk Toyota semuanya di reservoir tulisannya DOT 3 only![]()
Siap om, berarti aman ya karena interchangeablesahabatq8 wrote: Sat Mar 23, 2024 5:10Aman, DOT 3 , DOT 4 LV , DOT 4 , DOT 4+/super, DOT 5.1 , DOT 5.1 LV, RBF660.azu wrote: Sat Mar 23, 2024 5:01Saya malah penasaran sama brake bleedernya, pas googling harganya di 13-14 jutaanSuryaputra wrote: Sat Mar 23, 2024 2:25 Agak lain ni bengkel,
Cuma butuh 1 liter lendir rem
Hasilnya ok lahh
![]()
Kalau di tutup reservoirnya tertulis DOT 3 only itu sebetulnya tetap aman diisi DOT 4 ya? Soalnya mobil di rumah merk Toyota semuanya di reservoir tulisannya DOT 3 only![]()
Semua bisa dipake, asal jangan sekali sekali pake Dot 5 (itu bahannya beda, biasanya untuk mobil militer)
Untuk semua mobil biasanya sih 1L cukup, tapi kalo mau aman sedia 1250ml ato 1500ml.azu wrote: Sat Mar 23, 2024 7:12Siap om, berarti aman ya karena interchangeablesahabatq8 wrote: Sat Mar 23, 2024 5:10Aman, DOT 3 , DOT 4 LV , DOT 4 , DOT 4+/super, DOT 5.1 , DOT 5.1 LV, RBF660.azu wrote: Sat Mar 23, 2024 5:01
Saya malah penasaran sama brake bleedernya, pas googling harganya di 13-14 jutaan
Kalau di tutup reservoirnya tertulis DOT 3 only itu sebetulnya tetap aman diisi DOT 4 ya? Soalnya mobil di rumah merk Toyota semuanya di reservoir tulisannya DOT 3 only![]()
Semua bisa dipake, asal jangan sekali sekali pake Dot 5 (itu bahannya beda, biasanya untuk mobil militer)![]()
Kalau untuk kuras mobil seukuran Toyota Nav1 amannya sedia brake fluid berapa banyak ya? Rencananya nanti sih mau coba kuras di rumah, mau coba beli brake bleeder yg pakai pompa vakum tangan yg murmer aja![]()
Siap om, amannya 1.5 liter kali yasahabatq8 wrote: Sat Mar 23, 2024 8:10
Untuk semua mobil biasanya sih 1L cukup, tapi kalo mau aman sedia 1250ml ato 1500ml.
Kalo pake brake bleeder pompa gak tau deh, kalo di TODA pake mesin minta 1.5L-2L
Minyak Remnya yang ini?Supersedan wrote: Fri May 24, 2024 0:58 Terakhir kuras minyak rem pas tahun lalu, ganti pake ptt dot 4.
Sebelumnya tiap 2 tahun selalu kuras pake minyak rem asli onda beli di beres.
Nah pas pake ptt kenapa setahun minyak remnya udah keruh ya? Sedangkan pas pake yg onda 2 tahun pun belum ada perubahan warna dan keruh.
Bener om yg itu, oh begitu ya.BronanTheBrobarian wrote: Fri May 24, 2024 1:28Minyak Remnya yang ini?Supersedan wrote: Fri May 24, 2024 0:58 Terakhir kuras minyak rem pas tahun lalu, ganti pake ptt dot 4.
Sebelumnya tiap 2 tahun selalu kuras pake minyak rem asli onda beli di beres.
Nah pas pake ptt kenapa setahun minyak remnya udah keruh ya? Sedangkan pas pake yg onda 2 tahun pun belum ada perubahan warna dan keruh.
Wajar aja karena Honda Dot3 sementara PTT Dot4. Dot4 lebih higroskopis tapi lebih tahan panas kalo sering2 ngerem
YesBronanTheBrobarian wrote: Fri May 24, 2024 1:28Minyak Remnya yang ini?Supersedan wrote: Fri May 24, 2024 0:58 Terakhir kuras minyak rem pas tahun lalu, ganti pake ptt dot 4.
Sebelumnya tiap 2 tahun selalu kuras pake minyak rem asli onda beli di beres.
Nah pas pake ptt kenapa setahun minyak remnya udah keruh ya? Sedangkan pas pake yg onda 2 tahun pun belum ada perubahan warna dan keruh.
Wajar aja karena Honda Dot3 sementara PTT Dot4. Dot4 lebih higroskopis tapi lebih tahan panas kalo sering2 ngerem
Ptt dot 4 masih ada sebotol nih, kuras lg aja berarti ya pake ptt dot 4.Suryaputra wrote: Fri May 24, 2024 2:14YesBronanTheBrobarian wrote: Fri May 24, 2024 1:28Minyak Remnya yang ini?Supersedan wrote: Fri May 24, 2024 0:58 Terakhir kuras minyak rem pas tahun lalu, ganti pake ptt dot 4.
Sebelumnya tiap 2 tahun selalu kuras pake minyak rem asli onda beli di beres.
Nah pas pake ptt kenapa setahun minyak remnya udah keruh ya? Sedangkan pas pake yg onda 2 tahun pun belum ada perubahan warna dan keruh.
Wajar aja karena Honda Dot3 sementara PTT Dot4. Dot4 lebih higroskopis tapi lebih tahan panas kalo sering2 ngerem
Sudah alamiah nya spt itu,
Makin tinggi titik didih, makin mudah nyerap air, spt di tabel yg pernah dishare sobat q8.
Ada plus minus.
Namanya jg minyak rem buat kebutuhan lbh extreme.
Apalagi dot 5.1 yg umumnya buat kebutuhan street racing.
Interval gantinya lbh pendek, buat resing apalagi cuma sekali pakai buang kali yaa![]()
Sy jg skrg balik lg nyoba ke minyak rem beres dot 3![]()
iya pk aja, ok koq, klo sering butuhnya buat penggunaan luar kota.Supersedan wrote: Fri May 24, 2024 2:53Ptt dot 4 masih ada sebotol nih, kuras lg aja berarti ya pake ptt dot 4.Suryaputra wrote: Fri May 24, 2024 2:14YesBronanTheBrobarian wrote: Fri May 24, 2024 1:28
Minyak Remnya yang ini?
Wajar aja karena Honda Dot3 sementara PTT Dot4. Dot4 lebih higroskopis tapi lebih tahan panas kalo sering2 ngerem
Sudah alamiah nya spt itu,
Makin tinggi titik didih, makin mudah nyerap air, spt di tabel yg pernah dishare sobat q8.
Ada plus minus.
Namanya jg minyak rem buat kebutuhan lbh extreme.
Apalagi dot 5.1 yg umumnya buat kebutuhan street racing.
Interval gantinya lbh pendek, buat resing apalagi cuma sekali pakai buang kali yaa![]()
Sy jg skrg balik lg nyoba ke minyak rem beres dot 3![]()
Berarti tahun depan balik ke dot 3 lg juga nih kayaknya![]()
Kalo ane sih tetep milih dot 4/dot 5.1Supersedan wrote: Fri May 24, 2024 2:53Ptt dot 4 masih ada sebotol nih, kuras lg aja berarti ya pake ptt dot 4.Suryaputra wrote: Fri May 24, 2024 2:14YesBronanTheBrobarian wrote: Fri May 24, 2024 1:28
Minyak Remnya yang ini?
Wajar aja karena Honda Dot3 sementara PTT Dot4. Dot4 lebih higroskopis tapi lebih tahan panas kalo sering2 ngerem
Sudah alamiah nya spt itu,
Makin tinggi titik didih, makin mudah nyerap air, spt di tabel yg pernah dishare sobat q8.
Ada plus minus.
Namanya jg minyak rem buat kebutuhan lbh extreme.
Apalagi dot 5.1 yg umumnya buat kebutuhan street racing.
Interval gantinya lbh pendek, buat resing apalagi cuma sekali pakai buang kali yaa![]()
Sy jg skrg balik lg nyoba ke minyak rem beres dot 3![]()
Berarti tahun depan balik ke dot 3 lg juga nih kayaknya![]()
no wonder, sesuai hargasahabatq8 wrote: Fri May 24, 2024 3:24Kalo ane sih tetep milih dot 4/dot 5.1Supersedan wrote: Fri May 24, 2024 2:53Ptt dot 4 masih ada sebotol nih, kuras lg aja berarti ya pake ptt dot 4.Suryaputra wrote: Fri May 24, 2024 2:14
Yes
Sudah alamiah nya spt itu,
Makin tinggi titik didih, makin mudah nyerap air, spt di tabel yg pernah dishare sobat q8.
Ada plus minus.
Namanya jg minyak rem buat kebutuhan lbh extreme.
Apalagi dot 5.1 yg umumnya buat kebutuhan street racing.
Interval gantinya lbh pendek, buat resing apalagi cuma sekali pakai buang kali yaa![]()
Sy jg skrg balik lg nyoba ke minyak rem beres dot 3![]()
Berarti tahun depan balik ke dot 3 lg juga nih kayaknya![]()
Umur pakai kurang lebih sama, walaupun lebih nyerep air dikit (beda dikit, malah berbedaan antar merek bisa lebih besar) dot 4/dot5.1 wet boiling pointnya jauh lebih tinggi. Dot 5.1 malah untuk daily malah hampir gak mungkin vapour lock.
Sekarang ane lagi coba Q8 Dot 5.1 LV, sebelumnya pake Q8 Dot 4 LV sekitar 2 tahun, aman masih bening. Cek jg tutup reservoirnya rapet gak
Screenshot_20240513-121810_Samsung Notes.jpg
dan biang suhuDOHC
Omnibus
jd lebi pakem dari SLK black edition tentu nyamarmut wrote: Mon Jul 15, 2024 17:53 numpang tanya kpd suhudan biang suhuDOHCOmnibus
20240715_125641.jpg
kalo minyak rem bintang lima dimasukin ke mobil kaki lima apa pengeremannya bisa jadi kaya sonderklasse?
*nb : brake pad pake advics, rotor udah cekung 2 mm, brake shoe asli pabrik sedari 2013.
DOHC wrote: Tue Jul 16, 2024 3:46
jd lebi pakem dari SLK black edition tentu nya
advics ?? kita orang malah baru ganti pake bendik hevi duti buat 1KR-JZGTE, akirnya bawaan akebono purna tugas stelah disiksa sedari 2015
btw
itu support shock dipakein apaan mbah
kita orang untungnya ga ad urusan ama pinjol judol dan smua duit2 haram neraka 19 lapis mbahmarmut wrote: Tue Jul 16, 2024 4:19DOHC wrote: Tue Jul 16, 2024 3:46
jd lebi pakem dari SLK black edition tentu nya
advics ?? kita orang malah baru ganti pake bendik hevi duti buat 1KR-JZGTE, akirnya bawaan akebono purna tugas stelah disiksa sedari 2015
btw
itu support shock dipakein apaan mbah
bendik hevi duty mah husus buat yg terlilit pinjol ama judol koh....
kalo masih doyan lapchiong dkk mah mustinya pake akebono.
support sok? tadinya mo bikin strut bar. tp proyek mangkrak jadinya cuman camber plate dowangan.....
hadeh merk itu ...marmut wrote: Mon Jul 15, 2024 17:53 numpang tanya kpd suhudan biang suhuDOHCOmnibus
20240715_125641.jpg
kalo minyak rem bintang lima dimasukin ke mobil kaki lima apa pengeremannya bisa jadi kaya sonderklasse?
*nb : brake pad pake advics, rotor udah cekung 2 mm, brake shoe asli pabrik sedari 2013.
udah pakai dot 4 brp lama om? ane pas ganti dari bawaan dot 3 ke brembo dot 4 di tanya sm org, 'emg ga takut cepet getas selang2 remnya pk dot 4?'.sahabatq8 wrote: Fri May 24, 2024 3:24
Kalo ane sih tetep milih dot 4/dot 5.1
Umur pakai kurang lebih sama, walaupun lebih nyerep air dikit (beda dikit, malah berbedaan antar merek bisa lebih besar) dot 4/dot5.1 wet boiling pointnya jauh lebih tinggi. Dot 5.1 malah untuk daily malah hampir gak mungkin vapour lock.
Sekarang ane lagi coba Q8 Dot 5.1 LV, sebelumnya pake Q8 Dot 4 LV sekitar 2 tahun, aman masih bening. Cek jg tutup reservoirnya rapet gak
Screenshot_20240513-121810_Samsung Notes.jpg
Sejak pertama mobil jadwal service rem udah pake dot 4 terus om.pitikkobong wrote: Thu Sep 26, 2024 9:17udah pakai dot 4 brp lama om? ane pas ganti dari bawaan dot 3 ke brembo dot 4 di tanya sm org, 'emg ga takut cepet getas selang2 remnya pk dot 4?'.sahabatq8 wrote: Fri May 24, 2024 3:24
Kalo ane sih tetep milih dot 4/dot 5.1
Umur pakai kurang lebih sama, walaupun lebih nyerep air dikit (beda dikit, malah berbedaan antar merek bisa lebih besar) dot 4/dot5.1 wet boiling pointnya jauh lebih tinggi. Dot 5.1 malah untuk daily malah hampir gak mungkin vapour lock.
Sekarang ane lagi coba Q8 Dot 5.1 LV, sebelumnya pake Q8 Dot 4 LV sekitar 2 tahun, aman masih bening. Cek jg tutup reservoirnya rapet gak
Screenshot_20240513-121810_Samsung Notes.jpg
emg dot4 bikin cepet getas selang rem ya?
ok, makasih infonya omsahabatq8 wrote: Thu Sep 26, 2024 9:40
Aman selang gak masalah. Yang gak boleh dot 5 (5.1 boleh) karena itu silicone based.