Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Bibieight wrote: Thu Mar 21, 2024 0:43
Tanda jadi SPK BYD ama MG berapa sih ?, 10 juta ?. Kalo saya jd Youngdie, kalo sampe ntar Kona launching ini BYD/MG masih ghoib, sy bikin promo : "Tuker SPK BYD, ganti SPK Kona gratis tjd, ready stock !!" ... anggep aja kasi diskon 10 jt. Kalo lawan merek Tiongkok yg cara jualannya agresif ya harus dilawan pake cara agresif, jangan sopan2 kayak merek2 Astra.
omong" kona baru.....
nih ev" mocin belom nampak dah di web ini, byd aja kg ada
mungkin inden lama krn belom di register?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Andhyka wrote: Wed Mar 20, 2024 22:04
Untuk kondisi saat ini, hindari SPK merk molis merk M* & B**. Sejak launching, sudah terkumpul banyak sekali SPK setidaknya ribuan pada kedua merk ini tetapi delivery tidak ada kejelasan.
Dan masalah juga harga yg diumumkan awal Januari ternyata setelah insentif PPN dan salah satu syaratnya CKD. Gimana mau CKD jika kedua merk ini tidak punya pabrik di Indonesia? Jika memang didatangkan CBU tentunya tidak dapat potongan dan terpaksa kustomer harus nambah bayar PPN.
Kesan pertama merk B itu dari awal saya kurang sreg si cara jualannya, jadi nya meragukan gimana aftersales service nya. Dari tidak ada nya kejelasan soal apakah standart range nya jadi dijual apa ga. Ditanya ke sales nya, jawabannya nunggu banyaknya permintaan pasar baru dilaunching
Trus soal insentif CBU sebenernya mereka itu sudah dapat kan dari pemerintah ? Mereka ga mau revisi harga (mungkin menunggu hype dan penjualan berkurang). Dan lagi mengenai ketidak transparasi soal pengiriman unit ke konsumen.
Pdahal kalau dapet insentif + keluarin yang standart range kan dolphin jadi bisa menyaingi harga binguo ac. Bisa bisa produsen mopang langsung ketar ketir
darrelund wrote: Thu Mar 21, 2024 2:04
omong" kona baru.....
nih ev" mocin belom nampak dah di web ini, byd aja kg ada
mungkin inden lama krn belom di register?
awalnya saya wah sama BYD tapi makin kesini masih belom ada yang ngalahin kalo urusan EV mendingan beli gingseng aja deh..........gak sempurna tapi keliatan paling mateng produknya
eh cuma recall 170.000 unit ya ??
timbermaniac123 wrote: Thu Mar 21, 2024 2:14
Kesan pertama merk B itu dari awal saya kurang sreg si cara jualannya, jadi nya meragukan gimana aftersales service nya. Dari tidak ada nya kejelasan soal apakah standart range nya jadi dijual apa ga. Ditanya ke sales nya, jawabannya nunggu banyaknya permintaan pasar baru dilaunching
Trus soal insentif CBU sebenernya mereka itu sudah dapat kan dari pemerintah ? Mereka ga mau revisi harga (mungkin menunggu hype dan penjualan berkurang). Dan lagi mengenai ketidak transparasi soal pengiriman unit ke konsumen.
Pdahal kalau dapet insentif + keluarin yang standart range kan dolphin jadi bisa menyaingi harga binguo ac. Bisa bisa produsen mopang langsung ketar ketir
gak tau ya salah BYD apa vendornya pada nakal ada berita komponenya BYD itu gak layak pake malah yang lucu saya liat leopard SUV katanye sih saingan fortuner tapi arm depan bisa bengkok modal di jepit tang pake tangan
yaah chinese observer jgn di telan mentah2x cuma ada bukti video itu yang jadi acuan aja
darrelund wrote: Thu Mar 21, 2024 2:04
omong" kona baru.....
nih ev" mocin belom nampak dah di web ini, byd aja kg ada
mungkin inden lama krn belom di register?
Harga segitu kira2 jualnya bisa di 600an gak ya yg trim paling tinggi ?, kalo iya terus kena diskon PPN 10% berarti bakal dijual di 550an ?, mending ini kali yak daripada Atto 3 , pabrik jelas ada, pabrik batere jelas ada, ada apa2 ama batere jelas ada bengkel yg bisa bikin betul…. Asal jangan si ginseng ini ketularan lelet-nya si Jepang…..
b0ku wrote: Thu Mar 21, 2024 2:29
awalnya saya wah sama BYD tapi makin kesini masih belom ada yang ngalahin kalo urusan EV mendingan beli gingseng aja deh..........gak sempurna tapi keliatan paling mateng produknya
eh cuma recall 170.000 unit ya ??
Ini masalah ICCU buatan MOBIS tidak kunjung padam mulai lahirnya Ioniq sampe hari ini . Ini part buat AC-DC charger dan DC-DC inverter dari 800V ke dibawahnya (kecuali ke motor), ke 300an V buat AC, ke 12V buat asesoris sama aki, ke AC 220v buat V2L. Nah, yang banyak bermasalah itu di negara 4 musim kerna AC-nya dipake buat angetin batere juga. Jadi banyak yg mati gara2 current surge (gak tau pada kondisi apa). Yg aneh, sy cek pake OBD, part di Indonesia buntutnya A, part di US buntutnya B. Seperti yg. saya bolakbalik bilang, EV sama ICE beda banget, ICE troubleshooting-nya analog-perasaan, EV troubleshooting-nya digital-wajib pakai alat, pola pikir montir2 dan kabeng harus banyak dirubah…..
darrelund wrote: Thu Mar 21, 2024 2:04
omong" kona baru.....
nih ev" mocin belom nampak dah di web ini, byd aja kg ada
mungkin inden lama krn belom di register?
Harga segitu kira2 jualnya bisa di 600an gak ya yg trim paling tinggi ?, kalo iya terus kena diskon PPN 10% berarti bakal dijual di 550an ?, mending ini kali yak daripada Atto 3 , pabrik jelas ada, pabrik batere jelas ada, ada apa2 ama batere jelas ada bengkel yg bisa bikin betul…. Asal jangan si ginseng ini ketularan lelet-nya si Jepang…..
b0ku wrote: Thu Mar 21, 2024 2:29
awalnya saya wah sama BYD tapi makin kesini masih belom ada yang ngalahin kalo urusan EV mendingan beli gingseng aja deh..........gak sempurna tapi keliatan paling mateng produknya
eh cuma recall 170.000 unit ya ??
Ini masalah ICCU buatan MOBIS tidak kunjung padam mulai lahirnya Ioniq sampe hari ini . Ini part buat AC-DC charger dan DC-DC inverter dari 800V ke dibawahnya (kecuali ke motor), ke 300an V buat AC, ke 12V buat asesoris sama aki, ke AC 220v buat V2L. Nah, yang banyak bermasalah itu di negara 4 musim kerna AC-nya dipake buat angetin batere juga. Jadi banyak yg mati gara2 current surge (gak tau pada kondisi apa). Yg aneh, sy cek pake OBD, part di Indonesia buntutnya A, part di US buntutnya B. Seperti yg. saya bolakbalik bilang, EV sama ICE beda banget, ICE troubleshooting-nya analog-perasaan, EV troubleshooting-nya digital-wajib pakai alat, pola pikir montir2 dan kabeng harus banyak dirubah…..
bisa koq mbah EV pk perasaan,
ketika kakinya gluduk2.
kan bushing armnya bukan digital
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Bibieight wrote: Thu Mar 21, 2024 3:20
Ini masalah ICCU buatan MOBIS tidak kunjung padam mulai lahirnya Ioniq sampe hari ini . Ini part buat AC-DC charger dan DC-DC inverter dari 800V ke dibawahnya (kecuali ke motor), ke 300an V buat AC, ke 12V buat asesoris sama aki, ke AC 220v buat V2L. Nah, yang banyak bermasalah itu di negara 4 musim kerna AC-nya dipake buat angetin batere juga. Jadi banyak yg mati gara2 current surge (gak tau pada kondisi apa). Yg aneh, sy cek pake OBD, part di Indonesia buntutnya A, part di US buntutnya B. Seperti yg. saya bolakbalik bilang, EV sama ICE beda banget, ICE troubleshooting-nya analog-perasaan, EV troubleshooting-nya digital-wajib pakai alat, pola pikir montir2 dan kabeng harus banyak dirubah…..
KEMAREN saya liat ada video ioniq 6 batre 12 voltnya kudu di jumper seminggu sekali lucunya pas ngejumper saya liat tuh drive battreynya masih banyak banget kok malah misah gitu ya??? jadi drive battre itu di ioniq saya asumsi sama kek mesin bensin donk ya jadi kalo 12volt tekor ud sistemnya gak jalan buat ngejalanin mobil dan yang drive kagak ngebackup juga
nah itu om yang bikin orang kagak tenang sama EV karena gak analog mau ngapa2xin jadi susah gak semua orang punya aksess ke alat modern, ada bagusnya balance antara digital dan analog kalo sekarang contoh bagus ya honda mereka selalu bisa balance antara teknologi sama praktikal
Bibieight wrote: Thu Mar 21, 2024 3:20
Ini masalah ICCU buatan MOBIS tidak kunjung padam mulai lahirnya Ioniq sampe hari ini . Ini part buat AC-DC charger dan DC-DC inverter dari 800V ke dibawahnya (kecuali ke motor), ke 300an V buat AC, ke 12V buat asesoris sama aki, ke AC 220v buat V2L. Nah, yang banyak bermasalah itu di negara 4 musim kerna AC-nya dipake buat angetin batere juga. Jadi banyak yg mati gara2 current surge (gak tau pada kondisi apa). Yg aneh, sy cek pake OBD, part di Indonesia buntutnya A, part di US buntutnya B. Seperti yg. saya bolakbalik bilang, EV sama ICE beda banget, ICE troubleshooting-nya analog-perasaan, EV troubleshooting-nya digital-wajib pakai alat, pola pikir montir2 dan kabeng harus banyak dirubah…..
KEMAREN saya liat ada video ioniq 6 batre 12 voltnya kudu di jumper seminggu sekali lucunya pas ngejumper saya liat tuh drive battreynya masih banyak banget kok malah misah gitu ya??? jadi drive battre itu di ioniq saya asumsi sama kek mesin bensin donk ya jadi kalo 12volt tekor ud sistemnya gak jalan buat ngejalanin mobil dan yang drive kagak ngebackup juga
nah itu om yang bikin orang kagak tenang sama EV karena gak analog mau ngapa2xin jadi susah gak semua orang punya aksess ke alat modern, ada bagusnya balance antara digital dan analog kalo sekarang contoh bagus ya honda mereka selalu bisa balance antara teknologi sama praktikal
Honda klo BEV juga sama aja om, digital jugaaaa.
kecuali urusan kaki2, gear-oil dan coolant sm minyak rem, baru analog itu
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Bibieight wrote: Thu Mar 21, 2024 3:20
Harga segitu kira2 jualnya bisa di 600an gak ya yg trim paling tinggi ?, kalo iya terus kena diskon PPN 10% berarti bakal dijual di 550an ?, mending ini kali yak daripada Atto 3 , pabrik jelas ada, pabrik batere jelas ada, ada apa2 ama batere jelas ada bengkel yg bisa bikin betul…. Asal jangan si ginseng ini ketularan lelet-nya si Jepang…..
kyknya sih begitu um, ngejer di batere lokalnya
berarti possible klo 450-550, nyikat dolphin & atto dalam sekali jalan
reviewnya jg bagus", ga kebanting di eropa kyk byd
b0ku wrote: Thu Mar 21, 2024 2:29
awalnya saya wah sama BYD tapi makin kesini masih belom ada yang ngalahin kalo urusan EV mendingan beli gingseng aja deh..........gak sempurna tapi keliatan paling mateng produknya
eh cuma recall 170.000 unit ya ??
mending lah ada recall, drpd meledug dulu
ginseng se EV" nya, benerinnya bisa dipretelin, batere rusak 1 cell ga mesti ganti seluruh pack
Bener jg nih klo2 negara cina perang sama negara bersangkutan, itu ev2 buatan cina bs jd bom waktu yg diledakin dr jauh kali ya...
ya fyi aja di china sono tuh tesla di restrict ke bebrapa tempat karena takut kameranya di pake amerika buat mata2x
sekarang di bales sama uk nuduh EV china sama
kalo perang gw jadi lawan negara kek norway main target PLT gw abisin semua lumpuh tuh semua pasti warganya mau ngungsi susah mereka kabur mobilnya pasti di push gila2xan ngebut gak bakalan jauh, kabur mana ada pelan2x nyetir sante
Bener jg nih klo2 negara cina perang sama negara bersangkutan, itu ev2 buatan cina bs jd bom waktu yg diledakin dr jauh kali ya...
ya fyi aja di china sono tuh tesla di restrict ke bebrapa tempat karena takut kameranya di pake amerika buat mata2x
sekarang di bales sama uk nuduh EV china sama
kalo perang gw jadi lawan negara kek norway main target PLT gw abisin semua lumpuh tuh semua pasti warganya mau ngungsi susah mereka kabur mobilnya pasti di push gila2xan ngebut gak bakalan jauh, kabur mana ada pelan2x nyetir sante
agan boko my idol nih,khatam ev,
nyetir ev ngebut itu bahaya loh,
gak ada suara,didepan orang gak dengar tiba tiba pindah jalur,
ky kmrn ane sat mori-sun mori
pas ngebut dr jauh orang mau pindah jalur gak jadi,
Andhyka wrote: Wed Mar 20, 2024 22:04
Untuk kondisi saat ini, hindari SPK merk molis merk M* & B**. Sejak launching, sudah terkumpul banyak sekali SPK setidaknya ribuan pada kedua merk ini tetapi delivery tidak ada kejelasan.
Dan masalah juga harga yg diumumkan awal Januari ternyata setelah insentif PPN dan salah satu syaratnya CKD. Gimana mau CKD jika kedua merk ini tidak punya pabrik di Indonesia? Jika memang didatangkan CBU tentunya tidak dapat potongan dan terpaksa kustomer harus nambah bayar PPN.
Salah satu solusi yg dilakukan M* nebeng perakitan di pabrik merk lain. Itupun tidak efisien hanya bisa produksi 100-200 unit/bln. Misal ada 5.000 SPK yg harus dipenuhi, silakan estimasi sendiri kapan baru dapat unitnya.
Jangan sampai terjerumus dan terlanjur SPK tanpa ada kepastian. Kalo bisa masukan catatan tgl delivery dan harga tidak berubah di kertas SPK jika tidak mau uang tanda jadi nyangkut.
mengingat lagi mesra hubungan kakak besar dan raja wakanda... musti ati2 beginian krn yang bodong2 pun gampang dilolosin gw mencium ini ada bau2 begininya.
inget ye, meik*rta aja bisa bodong, jangan mikir mobil kaga bisa sekelas tesla aja diomelin gegara janji janji kumpulin duit investor molor semua
gw juga dari dulu paling anti beli mobil drama antri antrian kaga jelas. mobil econobox doang ini. gw rela nunggu 2 taon kalo belinya ferrari bosen dijual lagi jg kaga susah. oper SPK juga ada yang mau pasti bayarin lebih.
jg inget kalo hukum di negeri wakanda gampang dikencingin sama kapitalis ampe institusi hukum tertingginya, kitanya musti ati ati sendiri di negeri wakanda jgn sampe berujung tuntut2an.
beda dengan skedar senang mobil,senang gimik,go green dan bisa kalahin supercar,pake bingit dah ah,dengan harga murah pake meriah,
pokoe sing penting depan keliatan wow pake dah ah,diblakang sengsara siksa diri juga gak kliatan,
walo bengkelnya gak tau gmn gimananya,
merk baru lahir pokoe sudah lebih wow dah ah,
sing penting eksis artis gram,
ahhh liburan nih,
friday mori-sore dah ah,galau juga vtek kik in yo apa boxer yang tekuk setir gak pake otak waras sampe ngepot buntut decit ban elegan atau yg mesin monster menuju sepet 300 gecol roda depan,sadapppppp mana lagi yang kau dustakan
vanosz wrote: Thu Mar 28, 2024 22:34
pdhl tambahin dikit dapat brz,
klo entusias maniak fun driv pasti faham,
Poin anda benar Pak, tapi tidak semua punya kebutuhan sama.
Ada juga yang dalam kota di jakarta perlu kendaraan anti ga-ge, plusnya lagi pajak tahunan murah, dan ga perlu antri2 spbu.
Minusnya juga banyak, contoh si byd ini per sekarang, delivery mundur ga jelas, dan hal2 teknis sarana2 nya juga banyak belum siap. bisa baca ig nya byd indonesia.
Blum siap tapi bisa jualan dan expand terus pameran nya, wakandahh forever.
Achien wrote: Fri Apr 05, 2024 5:23
Poin anda benar Pak, tapi tidak semua punya kebutuhan sama.
Ada juga yang dalam kota di jakarta perlu kendaraan anti ga-ge, plusnya lagi pajak tahunan murah, dan ga perlu antri2 spbu.
Minusnya juga banyak, contoh si byd ini per sekarang, delivery mundur ga jelas, dan hal2 teknis sarana2 nya juga banyak belum siap. bisa baca ig nya byd indonesia.
Blum siap tapi bisa jualan dan expand terus pameran nya, wakandahh forever.
anti gage kayak mobil saya om???
260+160= 420jt
belom semahal seal lah
satu bisa hajar2xan karena tinggi satu bisa gesit2xan karena kecil
Achien wrote: Fri Apr 05, 2024 5:23
Poin anda benar Pak, tapi tidak semua punya kebutuhan sama.
Ada juga yang dalam kota di jakarta perlu kendaraan anti ga-ge, plusnya lagi pajak tahunan murah, dan ga perlu antri2 spbu.
Minusnya juga banyak, contoh si byd ini per sekarang, delivery mundur ga jelas, dan hal2 teknis sarana2 nya juga banyak belum siap. bisa baca ig nya byd indonesia.
Blum siap tapi bisa jualan dan expand terus pameran nya, wakandahh forever.
anti gage kayak mobil saya om???
260+160= 420jt
belom semahal seal lah
satu bisa hajar2xan karena tinggi satu bisa gesit2xan karena kecil
Achien wrote: Fri Apr 05, 2024 7:14
Parkiran nya ga bisa dual plat pak.
selisih ratusan juta gak bisa sewa parkir gak usah punya mobil om mangnya tinggal di gang senggol???? mendingan jgn punya EV bahaya itu
Ya maklum pak saya masih kerja sama orang, parkiran ga bisa dual plat.
Enakan 1mobil EV, hemat.
Bukan bahas parkir di gang Pak, kantor.
Kok tendensius sekali Anda Pak.
Achien wrote: Fri Apr 05, 2024 7:41
Ya maklum pak saya masih kerja sama orang, parkiran ga bisa dual plat.
Enakan 1mobil EV, hemat.
Bukan bahas parkir di gang Pak, kantor.
Kok tendensius sekali Anda Pak.
kan gak ngomongin situ???
saya baca dari omongan di atas ada omongan urusan situ cuma bilang bebas gage???
emang mobil beli sendiri apa dikasih kantor??? kalo beli sendiri di banding bayar parkir 1 mobil lagi sebulan tapi ngeluarin duit ratusan juta ya itu namanya situ mau gaya2xan pake alesan kali
lagian dulu juga saya pernah mobil utama saya turun mesin platnya saya cabut saya pakein jepitan kertas masuk kantor lolos2x aja tuh
heran gak ngomongin urusan pribadi situ tapi ngomongnya nuduh saya tendesius gampang tersinggung sekali sih
saya aneh aja kalo alesan parkir doank tapi rela keluarin ratusan juta lebih mahal padahal parkir bisa sewa atau bayar dan gak mahal ya pilihan situ sih saya kan cuma ngomong doank
rumah pun bisa renov di gang itu bahaya urusan rumah tangga sehari2x aja suka hubungan pendek gimana ngechas mobil listrik 7000watt om
Achien wrote: Fri Apr 05, 2024 7:41
Ya maklum pak saya masih kerja sama orang, parkiran ga bisa dual plat.
Enakan 1mobil EV, hemat.
Bukan bahas parkir di gang Pak, kantor.
Kok tendensius sekali Anda Pak.
kan gak ngomongin situ???
saya baca dari omongan di atas ada omongan urusan situ cuma bilang bebas gage???
emang mobil beli sendiri apa dikasih kantor??? kalo beli sendiri di banding bayar parkir 1 mobil lagi sebulan tapi ngeluarin duit ratusan juta ya itu namanya situ mau gaya2xan pake alesan kali
lagian dulu juga saya pernah mobil utama saya turun mesin platnya saya cabut saya pakein jepitan kertas masuk kantor lolos2x aja tuh
heran gak ngomongin urusan pribadi situ tapi ngomongnya nuduh saya tendesius gampang tersinggung sekali sih
saya aneh aja kalo alesan parkir doank tapi rela keluarin ratusan juta lebih mahal padahal parkir bisa sewa atau bayar dan gak mahal ya pilihan situ sih saya kan cuma ngomong doank
rumah pun bisa renov di gang itu bahaya urusan rumah tangga sehari2x aja suka hubungan pendek gimana ngechas mobil listrik 7000watt om
Situ kutip postingan saya kok bilang nya ga ngomongin.
2kendaraan itu ribet harus rawat 2mobil.
Saya ga mau harus tempel ulang plat setiap mau masuk scan kartu, ribet.
Kalo menurut anda ga ribet ya gpp kok.
Masing2 punya kebutuhan.
Jangan disamakan semua sehebat anda Pak.
Kalo tidak setuju ya gpp ,jangan dipaksakan Pak.
Tapi kalo tujuan Anda menjadi pahlawan anti EV, di sini panggungnya kurang besar Pak.
Bikin youtube aja atau instagram nanti viral bisa masuk TV.
Achien wrote: Fri Apr 05, 2024 8:01
Situ kutip postingan saya kok bilang nya ga ngomongin.
2kendaraan itu ribet harus rawat 2mobil.
Saya ga mau harus tempel ulang plat setiap mau masuk scan kartu, ribet.
Kalo menurut anda ga ribet ya gpp kok.
Masing2 punya kebutuhan.
Jangan disamakan semua sehebat anda Pak.
Kalo tidak setuju ya gpp ,jangan dipaksakan Pak.
Tapi kalo tujuan Anda menjadi pahlawan anti EV, di sini panggungnya kurang besar Pak.
Bikin youtube aja atau instagram nanti viral bisa masuk TV.
gak usah bawa2x anti EV om emang dasarnya gak masuk di akal saya kasih tau yang masuk akal tapi idem sama om
beli air EV buat ngantor aja bekas di bawah 200jt banyak km di bawah 10rb bisa beli mobil satu lagi juga
lagian aturan juga bikinan manusia besok di rubah lagi gak bisa ngerubah hukum alam kalo tuh barang dasarnya kurang praktis
Achien wrote: Fri Apr 05, 2024 8:14
Aturan memang saya tau kok cuman sampai desember 2024 pergub nya.
Tapi saya yakin diperpanjang, karena ya ada desakan pasti dari brand2 yg jualan ev.
saya si gak tau malah sampe kapan cuma aturan gage itu kan ngadi2x mereka aja mau kasih insentif biar tuh barang laku saya mikirnya bisa berapa taun kedepan tuh ev ud ngejamur juga bakalan di ubah lagi.. ,
nah belom ngomongin BYDnya sendiri om kalo mereka tau2x taon depan atau akhir taon ini masukin DM-I juga gigit jari om itu mobil rangenya bisa 1200km gak usah ngecharge lagi aplagi tau2x masukin gen barunya konon 1500km masuk, model ini yang bantu mereka rajai pasar china tanpa DM-I kalah om sama VW evnya kan cuma kejual 1,6jt unit