Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
zonepublic wrote: Fri Mar 01, 2024 11:11
15 tahun lalu temen saya yg bimmer juga pernah saya tanyain kons bbm mobil bmw plg irit berapa,dijawab,kalo sudah berani beli bmw udah ga pantes mikir kons bbm,makannya sejak itu sampai sekarang saya cuma mau tes drive mobil eropa apapun,kalau beli mau baru mau bekas sih ogah
Jaman itu crv aja berasa boros sekali buat saya
ya ngerti kan sekarang kenapa BMW terkenal rewel, wong yang laku dimari itu tipe2 entry level yang engineeringnya ampas. coba liat 320i E90 jarang banget yg odometer tinggi. kacrut itu enjineering BMW tipe murah.
takut boros... belinya 318i M43 yang gada tenaga. makanya gw kadang suka heran marketplace banyak bener M43 perasaan coba M43 gak enak... ya yg pake juga rata-rata buat dimodip ceper habis kerjanya tetep naik motor...
beda cerita kl piara tipe diesel atau 6 silinder... tapi kan nanti boros... tapi harus isi dex... nah ini mending beli elsigisi atau innova diesel aja.
skrg ane juga makanya malas lirik BMW seri 1 atau seri 2 3 silinder entry level... 10-20 thn lagi jadi ticking time bomb berjalan. mending beli sekenan 335i atau 535i yg dibangun proper dari pabrik.
d luaran mah 318i gak laku. 323i / 325i udah paling standar minim.
ane punya 528i ya bodo amat macet macetan 1:6, bejek tetep 1:6. ya mending nikmatin... toh mampu ngisi bensinnya...
ane jd keinget pedagang yutuber yg baru angkut e46 318 klo ga salah n42 pdhl low km pun zonk jg
stuju sih klo soal europe2 gini klo prinsip ane sih nikmatinnya dua cara aja
pertama itu kalo beli dari baru, pake ga pusing tinggal warranty abis jual aja
kedua itu klo belinya seken (termasuk ane), setidaknya buat mobil kedua sampe keberapa buat weekend ato hobi2 aja
Harian pake mobil thn muda mainstream (klo tahan bosen), jd dana dan waktu cuman habis ya buat si bmw hehe.
KielConstantine wrote: Tue Mar 19, 2024 4:50
Yuuuk bisa yuk nabungin budget buat nebus F22 m235i. Atau Z4 drive35i twin turbo n54
Just as i said before, pelihara eropa harus no compromise alias jangan tanggung2. Soalnya rusaknya sama, benerinnya abis2nya jg mirip-mirip ..
Malah empet kek empedu ud benerin mahal2 pelihara entry level (dengan dalih biar irit bbm lah apalah), suara engin bengek; lari juga kaga bisa, diasepin cumi darat doang ujung2nya
Edit2: jaman noww bukannya di asepin cumi darat, tapi di setrum EV china lari 0-100 7 detik
nah beli M 3 digit kan lebih murah daripada beli entry level 218i sekarang
kalo kata salah 1 suhu permobilan jerman,
kasta tertinggi durability jerman ntuh diesel karna orang sono suka ngebut tapi irit jadi beater car, emang bener kan disini yang pake F10 520d pada awet awet nggak banyak masalah.
kedua yang sese besar buat yang enthusiast,
ketiga baru 3/4 silinder imut2 yang dibikin cuma buat nambahin lineup aja ke pasar2 emerging market dengan cost cutting sana-sini
setelah baca postingan itu gw nyadar pantesan yang lemon2 itu selalu mesin2 entry level. iya boros bensinnya yg sese gede mah kebayar sama daya tahannya lebih bagus drpd yang seri sese kecil yang iritnya gak seberapa tapi dikit2 turun mesin
ane jd keinget pedagang yutuber yg baru angkut e46 318 klo ga salah n42 pdhl low km pun zonk jg
stuju sih klo soal europe2 gini klo prinsip ane sih nikmatinnya dua cara aja
pertama itu kalo beli dari baru, pake ga pusing tinggal warranty abis jual aja
kedua itu klo belinya seken (termasuk ane), setidaknya buat mobil kedua sampe keberapa buat weekend ato hobi2 aja
Harian pake mobil thn muda mainstream (klo tahan bosen), jd dana dan waktu cuman habis ya buat si bmw hehe.
kalo nggak beli dari baru apalagi niatnya mau koleksi type tertentu yang bagus... emang harus punya beater car 1 lagi
ya gimana gimana mobil barunya mau 1M harga bekasnya tinggal 100 juta musti berkorban banyak buat nikmatin former glorynya yang 1M itu
KielConstantine wrote: Tue Mar 19, 2024 4:50
Yuuuk bisa yuk nabungin budget buat nebus F22 m235i. Atau Z4 drive35i twin turbo n54
Just as i said before, pelihara eropa harus no compromise alias jangan tanggung2. Soalnya rusaknya sama, benerinnya abis2nya jg mirip-mirip ..
Malah empet kek empedu ud benerin mahal2 pelihara entry level (dengan dalih biar irit bbm lah apalah), suara engin bengek; lari juga kaga bisa, diasepin cumi darat doang ujung2nya
Edit2: jaman noww bukannya di asepin cumi darat, tapi di setrum EV china lari 0-100 7 detik
nah beli M 3 digit kan lebih murah daripada beli entry level 218i sekarang
kalo kata salah 1 suhu permobilan jerman,
kasta tertinggi durability jerman ntuh diesel karna orang sono suka ngebut tapi irit jadi beater car, emang bener kan disini yang pake F10 520d pada awet awet nggak banyak masalah.
kedua yang sese besar buat yang enthusiast,
ketiga baru 3/4 silinder imut2 yang dibikin cuma buat nambahin lineup aja ke pasar2 emerging market dengan cost cutting sana-sini
setelah baca postingan itu gw nyadar pantesan yang lemon2 itu selalu mesin2 entry level. iya boros bensinnya yg sese gede mah kebayar sama daya tahannya lebih bagus drpd yang seri sese kecil yang iritnya gak seberapa tapi dikit2 turun mesin
ane jd keinget pedagang yutuber yg baru angkut e46 318 klo ga salah n42 pdhl low km pun zonk jg
stuju sih klo soal europe2 gini klo prinsip ane sih nikmatinnya dua cara aja
pertama itu kalo beli dari baru, pake ga pusing tinggal warranty abis jual aja
kedua itu klo belinya seken (termasuk ane), setidaknya buat mobil kedua sampe keberapa buat weekend ato hobi2 aja
Harian pake mobil thn muda mainstream (klo tahan bosen), jd dana dan waktu cuman habis ya buat si bmw hehe.
kalo nggak beli dari baru apalagi niatnya mau koleksi type tertentu yang bagus... emang harus punya beater car 1 lagi
ya gimana gimana mobil barunya mau 1M harga bekasnya tinggal 100 juta musti berkorban banyak buat nikmatin former glorynya yang 1M itu
ChZ wrote: Tue Mar 19, 2024 7:05
kalo kata salah 1 suhu permobilan jerman,
kasta tertinggi durability jerman ntuh diesel karna orang sono suka ngebut tapi irit jadi beater car, emang bener kan disini yang pake F10 520d pada awet awet nggak banyak masalah.
kedua yang sese besar buat yang enthusiast,
ketiga baru 3/4 silinder imut2 yang dibikin cuma buat nambahin lineup aja ke pasar2 emerging market dengan cost cutting sana-sini
setelah baca postingan itu gw nyadar pantesan yang lemon2 itu selalu mesin2 entry level. iya boros bensinnya yg sese gede mah kebayar sama daya tahannya lebih bagus drpd yang seri sese kecil yang iritnya gak seberapa tapi dikit2 turun mesin
Emanggg
Tuh gerombolan gla 200; cla 200 entry level pada mulai kliatan boroknya skarang. Timing chain musti replace lah odo 70k; turbo wastegatenya otek otek lah pas odo 80k
Audi vw group jg sama aja. Engine di varian entry levelnya pada vampir oli, blom lg the infamous mechatronic problems. Malah di lineup level2 atasnya cendrung lebih robust drivetrain mereka
sama kayak miara burung om, udah dikasih pakan, dikasih vitamin, dimandiin, dilatih, masa abis itu dilepas ke alam bebas
jokes aside.. pernah baca katanya biar bisa ikut nongkrong di komunitas tsb, trus cari koneksi relasi bisnis, sama dipake buat kondangan om.
kalo beli karena faktor petrolhead, ntah berapa persennya ya
Audi vw group jg sama aja. Engine di varian entry levelnya pada vampir oli, blom lg the infamous mechatronic problems. Malah di lineup level2 atasnya cendrung lebih robust drivetrain mereka
Bagus nya beli prasasti aj
Taro di garasi trus gosok sampe puas
wkwkkwkwk yang seri 3 entry level aja banyak sunatannya makanya apakabar tuh X1 seri 1 seri 2... mending beli jepang deh bener jelek2nya jepang harga yang sama bukan barang entry level sunat sana sini. ini mewah kaga, kenceng kaga, rewel iya. beli emblem doang.
nah tuh VW group yang 1.4 tsi aja dikasi dry clutch malah lebih high maintenance daripada GTI nya
kalo cuma buat dipajang mah jgn nanggung beli jaguar aja mogok di jalan jg keren liatnya pake jaguar keliatan boss panggil towing minta berlagak minta tolong staff telponin satu-satu
AbdulHakim wrote: Wed Mar 20, 2024 6:59
sama kayak miara burung om, udah dikasih pakan, dikasih vitamin, dimandiin, dilatih, masa abis itu dilepas ke alam bebas
jokes aside.. pernah baca katanya biar bisa ikut nongkrong di komunitas tsb, trus cari koneksi relasi bisnis, sama dipake buat kondangan om.
kalo beli karena faktor petrolhead, ntah berapa persennya ya
kalo bwat nampang sebenernya nggak perlu beli type tinggi2... makanya kan bener om kenapa di sini lakunya entry level. krn modal pake F30 320i udah bisa nongkrong sama yang pake seri M.
buat yang gerombolan sport... beli cayman base trim atau MX-5 aja udah dianggep setara
trs banyak drama drama juga tuh nanti ketipu fishy business lah apa lah kek dulu ada motivator modal pansos sana sini ngerun nongkrong ma club supercar eh ternyata gak lama drama ribut gegara nawarin investasi bodong
UD bener beli eskimo B18 aja dijamin puas jarang rewel harga 300-400jtan cari yang ud full branded semua isinya nongkrong sama anak2x mobil masih bisa bayar pajak 1-2jt setaon benerin siapa aja bisa
whitehorse4 wrote: Fri Dec 06, 2024 1:38
kalo utk 320i/323i, saat ambil bekas mau overhaul cooling system biar tenang dibawa jalan, list parts yg diganti apa aja ya om?
Ikut up ah,
Kali aja bisa punya mainan ini beberapa tahun kedepan.